[KAKI KAKI MOBILIO]

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

DimasPrakoso
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Dec 31, 2018 1:36
Location: Jakarta, Indonesia
Daily Vehicle: Honda Mobilio E MT 2014

[KAKI KAKI MOBILIO]

Post by DimasPrakoso »

Selamat pagi SMers
Perkenalkan member baru disini.
Langsung saja saya buat post baru om.

Kemaren saya hbs periksa kaki2 mobilio E MT 2014. Dari hasil pengecekan didiagnosis shockbreaker sudah melemah dan waktunya untuk diganti.

Saya berencana untuk mengganti dengan aftermarket mumpung udah jalan 5 taun lebih.

Dr hasil baca2 muncul 2 merek shockbreaker yaitu Monroe & Bilstein B4.
SMers ada yg sudah pernah menggunakan kedua merk tersebut?
Bisa kasih review?

Saya juga berencana mengurangi ground clearance mobil.
Dr shock tersebut rencana saya kawinkan dengan eibach prokit
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by sintoni »

DimasPrakoso wrote: Mon Dec 31, 2018 1:58 Selamat pagi SMers
Perkenalkan member baru disini.
Langsung saja saya buat post baru om.

Kemaren saya hbs periksa kaki2 mobilio E MT 2014. Dari hasil pengecekan didiagnosis shockbreaker sudah melemah dan waktunya untuk diganti.

Saya berencana untuk mengganti dengan aftermarket mumpung udah jalan 5 taun lebih.

Dr hasil baca2 muncul 2 merek shockbreaker yaitu Monroe & Bilstein B4.
SMers ada yg sudah pernah menggunakan kedua merk tersebut?
Bisa kasih review?

Saya juga berencana mengurangi ground clearance mobil.
Dr shock tersebut rencana saya kawinkan dengan eibach prokit
Ga punya pengalaman sama Mobilio maupun shock yang om sebutin.

Tapi kalau om ada rencana mau ganti aftermarket sama turunin GC, napa ga sekalian beli coilover aja om?

Enak sih bisa atur tinngi rendah keras empuk.
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by dizco »

Bilstein ok, saya pakai B6 dan perbedaan dibanding stock seperti bumi dan langit

Oem replacement level B2-B4 harusnya lebih bagus dan tangguh dibandingkan stock, performa mungkin nggak beda banyak

Coilover juga ok cuma mungkin dari biaya jadi lebih mahal dibandingkan per+shock?
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by sintoni »

dizco wrote: Mon Dec 31, 2018 2:50 Bilstein ok, saya pakai B6 dan perbedaan dibanding stock seperti bumi dan langit

Oem replacement level B2-B4 harusnya lebih bagus dan tangguh dibandingkan stock, performa mungkin nggak beda banyak

Coilover juga ok cuma mungkin dari biaya jadi lebih mahal dibandingkan per+shock?
Dulu pernah beli coilover buat mobil cuma 10.5 rasanya om, tapi enaknya coilover dia shock sama per kan sudah dibuat serasi, emang saling melengkapi karakternya. Hahaha.
DimasPrakoso
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Dec 31, 2018 1:36
Location: Jakarta, Indonesia
Daily Vehicle: Honda Mobilio E MT 2014

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by DimasPrakoso »

sintoni wrote: Mon Dec 31, 2018 2:26
DimasPrakoso wrote: Mon Dec 31, 2018 1:58 Selamat pagi SMers
Perkenalkan member baru disini.
Langsung saja saya buat post baru om.

Kemaren saya hbs periksa kaki2 mobilio E MT 2014. Dari hasil pengecekan didiagnosis shockbreaker sudah melemah dan waktunya untuk diganti.

Saya berencana untuk mengganti dengan aftermarket mumpung udah jalan 5 taun lebih.

Dr hasil baca2 muncul 2 merek shockbreaker yaitu Monroe & Bilstein B4.
SMers ada yg sudah pernah menggunakan kedua merk tersebut?
Bisa kasih review?

Saya juga berencana mengurangi ground clearance mobil.
Dr shock tersebut rencana saya kawinkan dengan eibach prokit
Ga punya pengalaman sama Mobilio maupun shock yang om sebutin.

Tapi kalau om ada rencana mau ganti aftermarket sama turunin GC, napa ga sekalian beli coilover aja om?

Enak sih bisa atur tinngi rendah keras empuk.
budgetnya baru terbatas lowering kit om
hehehe
tapi yang saya baca2 dari forum,
katanya setelan CO yang paling empuk itu masih jauh lebih keras daripada standar ya om?
DimasPrakoso
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Mon Dec 31, 2018 1:36
Location: Jakarta, Indonesia
Daily Vehicle: Honda Mobilio E MT 2014

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by DimasPrakoso »

dizco wrote: Mon Dec 31, 2018 2:50 Bilstein ok, saya pakai B6 dan perbedaan dibanding stock seperti bumi dan langit

Oem replacement level B2-B4 harusnya lebih bagus dan tangguh dibandingkan stock, performa mungkin nggak beda banyak

Coilover juga ok cuma mungkin dari biaya jadi lebih mahal dibandingkan per+shock?
pake di mobil apa om B6 nya?
kalo di mobilio ga ada B6 nya om adanya B4.
itupun aslinya punya brio kalo ga jazz. kata seller nya "sama dan compatible"
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: [KAKI KAKI MOBILIO]

Post by dizco »

DimasPrakoso wrote: Mon Dec 31, 2018 7:14
dizco wrote: Mon Dec 31, 2018 2:50 Bilstein ok, saya pakai B6 dan perbedaan dibanding stock seperti bumi dan langit

Oem replacement level B2-B4 harusnya lebih bagus dan tangguh dibandingkan stock, performa mungkin nggak beda banyak

Coilover juga ok cuma mungkin dari biaya jadi lebih mahal dibandingkan per+shock?
pake di mobil apa om B6 nya?
kalo di mobilio ga ada B6 nya om adanya B4.
itupun aslinya punya brio kalo ga jazz. kata seller nya "sama dan compatible"
Fortuner

Kalau beda basis, coba cari rujukan tambahan kompatibilitas unit shockbreaker. Misal fortuner - innova - hilux walau satu platform tapi komponen kaki kaki beda
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris