nah, kalo blazer lokalan dipermak jadi offroader kira2 habis berapaan ya? pake mesih ELF bisa gak? gearbox, transfer case, front diff nya gimana?teunget wrote:lanjut dikit lagi om...., middle off road sih no problem om, sesuai dgn harapan om maskopat....mejeng juga jagonya, hehehehehe.....happy hunting ya om, ntar dibantu deh cariin infonya....maskopat wrote: di kamar ini bukan kompor ya yang meleduk... tapi bom nuklir...
kaboor ah...
BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Kisahnya sedih juga.... tapi salut buat dedikasinya ke kebo...micogilbert wrote:betul om.. kebo bantetnya taft gt 4x4.....Spun wrote: oh.. om mico gak bunya blazer yah... tapi kenapa kok ikutan BIC? kebo bantetnya apa? Taft? kemaren liat taft item make ban achiless 31 keliatan sangar bener.. ^___^
@ bro Spun : apa yang dikatakan sama om Tumis memang benar..... dulu saya punya blazer, mungkin juga foto2nya masih bertebaran di thread ini atau pun di part 1, tapi karena alasan klasik saya terpaksa melepasnya... padahal butuh perjuangan yang tidak mudah untuk dapetin blazer seperti punya saya waktu itu... saya sudah hunting kemana2 dan dalam waktu yang tidak sebentar.... malah pernah dalam 1 hari saya samperin sampe 14 blazer... dan semuanya ga ada yang sreg.... hehehehe..... akhirnya saya dapetin juga blazernya setelah hunting kemana2... mobil itu punya anggota BIC yang terkenal apik dalam merawat kendaraan.. bahkan dia punya julukan "ensiklopedia blazer berjalan" hehehehe..... makanya kalo bilang nyesel jual blazer... jawabnya udah pastiiiiii............ hicks..hicks....TumisKeris wrote: @bro Spun
Om Mico dulu nunggang kebo makanya masuk BIC, terus ganti kebo gembel.
Kayanya sekarang nyesel kebonya dilepas,....pengin kebo asli lagi gara gara touring Capolaga naik kebo bro Frandika yang udah kaya monster pakai ban 31 + overfender + suspension lift.......benar nggak bro Frandika kira kira (kompor gw ini?)
yang paling berkesan adalah menjadi bagian dari BIC itu sendiri.... walaupun saya sudah ga punya blazer.. tapi karena kebaikan dari sodara2ku di BIC saya masih diperbolehkan ikutan turing.... itu juga numpang.... hahahahaha..... (boleh tidur lagi, kalo nebeng bro frandika)
makanya... saya sangat menyarankan bagi para pengguna blazer agar bergabung juga di BIC supaya punya kesan sendiri dan sama2 senasib teraniaya dompetnya... hehehehe......(padahal dulu waktu punya blazer gw ga pernah ikutan turing...cuma spesialis nganter aja sama turing pendek.... xixixixixi....) kira-kira demikian cerita cerpen dan curhatnya... koq jadi kaya om Tumis yah....?? (tumis follower niy) hahahaha......
saya mungkin awal2 bulan depan baru ngikut BIC.. bulan ini masih sibuk banget... tapi saya pasti ikut kok.. hehehe...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Gak papa lah bro tumis... kan saya udah dapet...TumisKeris wrote:@bro dr_ogl
Busyeeeeet......itu foto foto hanya boleh beredar di kalangan terbatas BIC....confidential, clasified, top secret....halah
Kalau diposting disini, bisa bisa harga kebo bakal naik....
Kasihan teman teman disini yang lagi hunting kebo. Untung cuma satu foto nyasar.....kalau ratusan foto kebo kebo BIC lagi in action.....apa kata dunia?....ancur harga kebo jadinya,....makin gila naikknya.
Itu yang maksudnya mana yang boleh , mana yang nggak boleh
Moga moga fetromaxnya cerah
@bro teunget
Nggak kira kira kalau kasih kompor disini Tanpa perasaan sama sekali
....moga moga teman teman nggak pada kebakar kompor nuklir nya bro teunget
Benar benar kacau.
more pic please....
Last edited by Spun on Wed Jan 06, 2010 3:15, edited 1 time in total.
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Kebo di avatar kebonya om dr_ogl? keren euy.... post pic yang gedenya dong... sapa tau jadi referensi temen2 disini buat modif.. (atau udah pernah yah??)dr_ogl wrote:middle off road...
mohon pencerahan dari om tumis apa yang boleh dan apa yang ga boleh
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Mon Feb 09, 2009 0:03
- Location: Kaki kiri Kalajengking
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
TumisKeris wrote:@bro dr_ogl
Busyeeeeet......itu foto foto hanya boleh beredar di kalangan terbatas BIC....confidential, clasified, top secret....halah
Kalau diposting disini, bisa bisa harga kebo bakal naik....
Kasihan teman teman disini yang lagi hunting kebo. Untung cuma satu foto nyasar.....kalau ratusan foto kebo kebo BIC lagi in action.....apa kata dunia?....ancur harga kebo jadinya,....makin gila naikknya.
Itu yang maksudnya mana yang boleh , mana yang nggak boleh
Moga moga fetromaxnya cerah
@bro teunget
Nggak kira kira kalau kasih kompor disini Tanpa perasaan sama sekali
....moga moga teman teman nggak pada kebakar kompor nuklir nya bro teunget
Benar benar kacau.
hihi om tumis tenang aja , kalau foto nyasar yang satu itu "si ZM" mungkin bisa menjawab pertanyaan bro maskopat
@bro mico
kita bahas foto yang lampiran yuk, siapa tau ada ilmu baru
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
SALAM KEBO MANTAP MENTONG
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Mon Feb 09, 2009 0:03
- Location: Kaki kiri Kalajengking
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
maskopat wrote:nah, kalo blazer lokalan dipermak jadi offroader kira2 habis berapaan ya? pake mesih ELF bisa gak? gearbox, transfer case, front diff nya gimana?teunget wrote:lanjut dikit lagi om...., middle off road sih no problem om, sesuai dgn harapan om maskopat....mejeng juga jagonya, hehehehehe.....happy hunting ya om, ntar dibantu deh cariin infonya....maskopat wrote: di kamar ini bukan kompor ya yang meleduk... tapi bom nuklir...
kaboor ah...
sekedar penampakan bro, tapi bule
kebo lokal mau ganti mesin juga bisa, pernah liat hasil workshop teman di milis blazmon (kalau ga salah) mesinnya di ganti pakai mesin LC
nah jelasnya kalau lokalan dipermak sana permak sini, saya over mike ke sang Ksatria ....Om Tumis, waktu dan mike saya persilahken
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
SALAM KEBO MANTAP MENTONG
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
wadow.. jangan mesin LC dunk.. mesin ELF atau triton aja...
kalo gitu ane duduk manis aja deh nunggu penjelasan...
kalo gitu ane duduk manis aja deh nunggu penjelasan...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Hayah......dapat operan mike ???
Pertanyaan ini sich udah sering ditanyaain di milis
Jadi, sama sekali nggak worthed it, untuk modifikasi kebo mulai dari ganti mesin sampai jadi 4x4 diukur dari effisiensi biaya sampai pengurusan surat surat segalam macam yang perintilan
Gimana yang paling effisien?
Ambil Kebo bule 4x4 Vortec....(silahkan lihat foto kompor bro teunget,...dan bandingkan dengan kebo made in Pondok Ungu bekasi,...alias kebo kita semua).
Kenapa begitu, apa akibatnya
Power to weight Ratio kebo kita memang parah, antara mesin & body yang gambot....walah kalau dibahas detail lainnya nggak habis dech
Keuntungannya : Banyak yang frustasi pakai kebo disini jadi pada ngumpul kumpul kebo, curhat rame rame disini, dan jadi narcis gara gara ketemu sesama frustasi akibat teraniaya dompetnya sehingga kita guyub, kompak, dan solid....touring rame rame, ketemu saudara saudara sesama kaum frustasi seluruh indonesia, yang koq jumlahnya banyak ya?....mulai dari aceh, kendari, Papua....hiahahhahahaah
Coba bayangin kalau kita pakai Range Rover, VW Tuareq, Porsche Canyenne.......mana bisa narcis disini & kompak, tolong menolong dalam kesusahan khan?...nggak bakal ketemu sama saudara kita dari Aceh, Kendari, Sulawesi, Papua, sampai kota yang kadang kita bengong nggak ada di peta.....tahu tahu muncul penunggangya....hihihihihihi...(sumpah,...gw kudu lihat lihat di peta indonesia posisi kota kendari itu dimana sich?)
Mike saya kembalikan lagi ke bro dr_ogl
Pertanyaan ini sich udah sering ditanyaain di milis
Jadi, sama sekali nggak worthed it, untuk modifikasi kebo mulai dari ganti mesin sampai jadi 4x4 diukur dari effisiensi biaya sampai pengurusan surat surat segalam macam yang perintilan
Gimana yang paling effisien?
Ambil Kebo bule 4x4 Vortec....(silahkan lihat foto kompor bro teunget,...dan bandingkan dengan kebo made in Pondok Ungu bekasi,...alias kebo kita semua).
Kenapa begitu, apa akibatnya
Power to weight Ratio kebo kita memang parah, antara mesin & body yang gambot....walah kalau dibahas detail lainnya nggak habis dech
Keuntungannya : Banyak yang frustasi pakai kebo disini jadi pada ngumpul kumpul kebo, curhat rame rame disini, dan jadi narcis gara gara ketemu sesama frustasi akibat teraniaya dompetnya sehingga kita guyub, kompak, dan solid....touring rame rame, ketemu saudara saudara sesama kaum frustasi seluruh indonesia, yang koq jumlahnya banyak ya?....mulai dari aceh, kendari, Papua....hiahahhahahaah
Coba bayangin kalau kita pakai Range Rover, VW Tuareq, Porsche Canyenne.......mana bisa narcis disini & kompak, tolong menolong dalam kesusahan khan?...nggak bakal ketemu sama saudara kita dari Aceh, Kendari, Sulawesi, Papua, sampai kota yang kadang kita bengong nggak ada di peta.....tahu tahu muncul penunggangya....hihihihihihi...(sumpah,...gw kudu lihat lihat di peta indonesia posisi kota kendari itu dimana sich?)
Mike saya kembalikan lagi ke bro dr_ogl
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
om tumis, oke deh.. thanks infonya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
hehehe komparasi dengan mobil2 SUV lainnya aja. salut juga ngebaca CC nya 4300.teunget wrote:ooo....buat komparasi dengan mobil mana om?
klo om zweifellos anti kompor sih bagus....soalnya rekan2 di sini pada tukang kompor semua, tapi tenang aja om biasanya jam segini udah pada bobok....hehehehe, btw klo soal kecepatan blazer sih boleh lah, masih mampu meningkatkan adrenalin, cuma ya akselerasi bawah yang kurang trengginas...sepertinya sih didesign buat kenyamanan, soalnya klo mobil yang akselerasi bawah sangat trengginas pasti goyangan mobilnya lbh terasa....yang kurang "kuat" bisa2....hueeeek...
resale value ancur....tapi malahan bikin beruntung orang2 kayak aku yang budget minim, sekarang ini malahan pasarannya udah mulai naik om....signifikan malah, mana susah lagi dapatinnya, makanya klo ada niat....jangan sampe nyesal deh, takutnya saat udh mutusin utk hunting....eeeh harganya udah selangit, langka pula lagi.....
klo om zweifellos ada teman yang punya blazer....cobain aja test drive, salah satu yang bikin aku (tau deh klo yang lain) suka pada mobil ini....handlingnya sangat menyenangkan, eeh...tapi mending jangan dicoba deh om, takutnya malah langsung hunting....bisa2 aku dianggap tukang kompor lagi....
gpplah tarikan bawah kurang, asal tetap bisa kencang tapi stabil serta nyaman.
masalah nyaman ini yang blom pernah saya tau. sejak masuk thread ini dan baca dikit2, jadi tau ini mobil ternyata nyaman (berdasarkan banyak pengalaman orang). jadi penasaran juga. cuman memang blom pernah ada kesampaian buat test drive.
kalo masalah kompor, tenang aja om. masih tahan karena memang belum bisa beli. wekekeke
satu lagi yang saya suka, pemilik blazer keknya banyakan bapak2 muda yang bahagia lahir dan bathin. bawaannya becanda dan fun. orang luar pun jadi nyaman.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
kalo bantingan emang enak nih blazer. empuk. tapi kalo udah tikungan, kayaknya ane kurang suka deh. itu kesan yang pernah ane naik blazer LT tahun 2000. tapi terakhir nyoba punya sodara, masih enak2 aja.. featurenya lengkap banget..zweifellos wrote:hehehe komparasi dengan mobil2 SUV lainnya aja. salut juga ngebaca CC nya 4300.teunget wrote:ooo....buat komparasi dengan mobil mana om?
klo om zweifellos anti kompor sih bagus....soalnya rekan2 di sini pada tukang kompor semua, tapi tenang aja om biasanya jam segini udah pada bobok....hehehehe, btw klo soal kecepatan blazer sih boleh lah, masih mampu meningkatkan adrenalin, cuma ya akselerasi bawah yang kurang trengginas...sepertinya sih didesign buat kenyamanan, soalnya klo mobil yang akselerasi bawah sangat trengginas pasti goyangan mobilnya lbh terasa....yang kurang "kuat" bisa2....hueeeek...
resale value ancur....tapi malahan bikin beruntung orang2 kayak aku yang budget minim, sekarang ini malahan pasarannya udah mulai naik om....signifikan malah, mana susah lagi dapatinnya, makanya klo ada niat....jangan sampe nyesal deh, takutnya saat udh mutusin utk hunting....eeeh harganya udah selangit, langka pula lagi.....
klo om zweifellos ada teman yang punya blazer....cobain aja test drive, salah satu yang bikin aku (tau deh klo yang lain) suka pada mobil ini....handlingnya sangat menyenangkan, eeh...tapi mending jangan dicoba deh om, takutnya malah langsung hunting....bisa2 aku dianggap tukang kompor lagi....
gpplah tarikan bawah kurang, asal tetap bisa kencang tapi stabil serta nyaman.
masalah nyaman ini yang blom pernah saya tau. sejak masuk thread ini dan baca dikit2, jadi tau ini mobil ternyata nyaman (berdasarkan banyak pengalaman orang). jadi penasaran juga. cuman memang blom pernah ada kesampaian buat test drive.
kalo masalah kompor, tenang aja om. masih tahan karena memang belum bisa beli. wekekeke
satu lagi yang saya suka, pemilik blazer keknya banyakan bapak2 muda yang bahagia lahir dan bathin. bawaannya becanda dan fun. orang luar pun jadi nyaman.
kalo kompor, biarin aja lah.. meleduk di rumah tetangga aja, asal jangan nyamber ke rumah kita..
om zwei, itu lah serunya temen2 blazer dan trooper... kompak... btw, BIC dan KTI suka ngumpul bareng gak?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
mo nanya nih om. kalo di gambar, kan satu roda berada pada bagian jalur yang dalam, sedang yang satu di bagian yang tinggi (gundukan). bisakah misalnya kita ngambil jalur dengan posisi mengangkangi jalur bagian dalam (jadi kedua roda pada gundukan)? soalnya kebiasaan saya di jalan lumpur seringnya maennya ngangkang (ntah ngangkangi bagian dalamnya atau ngangkangi gundukannya, intinya ngangkangi bagian tanah yang lembeknya alias bagian yang sangat jarang dilindas oleh ban mobil2 yang lewat).micogilbert wrote:^^ wah... kebonya pa' SP tuh....
ini salah satu contoh jalur LOR (light offroad) beberapa waktu lalu... di jalan ini keliatan gimana seharusnya pengambilan jalur yang pas.. supaya mobil tetap pada jalurnya... kalo ga salah di jalur ini foto kebonya bro frandika juga ada.. coba di upload bro fotonya... nti kita bahas bareng2 disini... siapa tau bisa dapet ilmu baru lagi...
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
iya om, kompak bgt. oo troper juga toh.maskopat wrote:om zwei, itu lah serunya temen2 blazer dan trooper... kompak... btw, BIC dan KTI suka ngumpul bareng gak?
saya punya pengalaman hampir masuk milis SUV mobil cukup jebot juga. cuman langsung unsuscribe sebelum resmi jadi anggota, cuman gara2 ngeliat ga kompak orang2nya dari kesan pertama yang didapat pas membaca sebagian email2 di milis itu.
seperti yang dibilang om tumis, saya setuju bgt. sering kesamaan banyak masalah yang dihadapi bikin orang kompak.
jadi hunting blazer nih om kopat?
eh sempat ngebaca tadi di sini, ada kebo bule 4x4. ini maksudnya blazer 4x4 yang beredar di luar indonesia kah?
sparepart dan laennya sama dengan yang di indonesia (alias perawatannya susah ga kalo buat di indonesia)? kalo boleh tau, harga kisaran berapa ya?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro maskopat
Kemarin teman teman KTI datang ke acara Ulang Tahun BIC (sewindu BIC)
Kadang kadang teman teman KTI juga ngundang rekan BIC adventure offroad
Kalau boleh dibilang image KTI oleh rekan BIC, mereka adalah para adventure yang doyan jelajah jalan nggak umum,......di BIC salute semua dengan ketangguhan rekan rekan KTI, ngeri bro
Nah kalau di BIC ciri khasnya emang udah terkenal maniac touring.
KM record kita dalam waktu 7 tahun usia BIC kami claim sudah mencapai 100,000 km....record touringnya ada di internal kita (konsumsi internal saja)
Sekarang sudah usia ke 8- mau masuk ke 9.....bisa dibayangkan khan jumlah KM jelajah negeri blazer.
Kemarin teman teman KTI datang ke acara Ulang Tahun BIC (sewindu BIC)
Kadang kadang teman teman KTI juga ngundang rekan BIC adventure offroad
Kalau boleh dibilang image KTI oleh rekan BIC, mereka adalah para adventure yang doyan jelajah jalan nggak umum,......di BIC salute semua dengan ketangguhan rekan rekan KTI, ngeri bro
Nah kalau di BIC ciri khasnya emang udah terkenal maniac touring.
KM record kita dalam waktu 7 tahun usia BIC kami claim sudah mencapai 100,000 km....record touringnya ada di internal kita (konsumsi internal saja)
Sekarang sudah usia ke 8- mau masuk ke 9.....bisa dibayangkan khan jumlah KM jelajah negeri blazer.
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 337
- Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
@bro zweifellos
Yang dimaksud teman teman kebo bule 4x4, adalah memang blazer yang diimport CBU ke indonesia
(foto fotonya sudah diposting bro teunget tuch)
Speciesnya memang jarang berkeliaran disini, karena waktu kebo bule di jual disini ,harga 1 kebo bule bisa dapat kebo DOHC 2 biji
Karena memang kebo inilah yang beredar dan asli Amerika style
Kalau kebo kita saat ini, mesinnya satu satunya yg ada di dunia di import dari Holden Australia.
Kenapa?.....kalau jualan mesin 4300 vortec nggak bakal laku di indonesia dunk
Jadi kebo kita saat ini body blazer, tapi mesin 2,200....biar pajak bisa ringan & laku dijual di Indonesia.
Terbukti laku sampai 18.000
Nah rekan rekan BIC ada yang punya kebo bule koq,....salah satunya juga ada di forum ini dengan style narcisnya pasti bentar lagi muncul....hhehhehehhehe.....silahkan om Barry dimainkan mikenya
Di BIC dulu kalau nggak salah ada 3 orang punya species kebo ini (not include om Barry pada saat itu) dan 2 orang diantaranya selain melihara kebo bule itu, juga melihara yang DOHC LT......bengong khan?
Punya kebo sampai 2 biji?
Dan yang lebih dasyat lagi....ada rekan BIC dari Cikarang punya kebo sampai 3 biji ???
Ini sich kesurupan kebo.
Kebetulan cerita tsb, terjadi karena saya beruntung ikut komunitas ini lumayan lama lah......
Demikian sekilas info
Yang dimaksud teman teman kebo bule 4x4, adalah memang blazer yang diimport CBU ke indonesia
(foto fotonya sudah diposting bro teunget tuch)
Speciesnya memang jarang berkeliaran disini, karena waktu kebo bule di jual disini ,harga 1 kebo bule bisa dapat kebo DOHC 2 biji
Karena memang kebo inilah yang beredar dan asli Amerika style
Kalau kebo kita saat ini, mesinnya satu satunya yg ada di dunia di import dari Holden Australia.
Kenapa?.....kalau jualan mesin 4300 vortec nggak bakal laku di indonesia dunk
Jadi kebo kita saat ini body blazer, tapi mesin 2,200....biar pajak bisa ringan & laku dijual di Indonesia.
Terbukti laku sampai 18.000
Nah rekan rekan BIC ada yang punya kebo bule koq,....salah satunya juga ada di forum ini dengan style narcisnya pasti bentar lagi muncul....hhehhehehhehe.....silahkan om Barry dimainkan mikenya
Di BIC dulu kalau nggak salah ada 3 orang punya species kebo ini (not include om Barry pada saat itu) dan 2 orang diantaranya selain melihara kebo bule itu, juga melihara yang DOHC LT......bengong khan?
Punya kebo sampai 2 biji?
Dan yang lebih dasyat lagi....ada rekan BIC dari Cikarang punya kebo sampai 3 biji ???
Ini sich kesurupan kebo.
Kebetulan cerita tsb, terjadi karena saya beruntung ikut komunitas ini lumayan lama lah......
Demikian sekilas info
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
thanks bgt om keris infonya. ternyata yang 4300 cc itu 4x4 ya.
kebo keknya emang bisa beranak ya, sampe ada yang melihara 3.
kebo keknya emang bisa beranak ya, sampe ada yang melihara 3.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Mon Feb 09, 2009 0:03
- Location: Kaki kiri Kalajengking
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
bapak bapak muda... hihihizweifellos wrote:
satu lagi yang saya suka, pemilik blazer keknya banyakan bapak2 muda yang bahagia lahir dan bathin. bawaannya becanda dan fun. orang luar pun jadi nyaman.
bro teunget tangannya gatel mau quot yang ini
bro zweifellos
di kendari juga ada yang punya sampai 2 biji katanya yang LT buat ke empang, yang montera buta dalkot, betul betul ternak kebo, trus ga mau dijual apapun alasannya
SALAM KEBO MANTAP MENTONG
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Jan 06, 2010 5:54
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
salam kenal semuanya.... ikutan gabung disini aja dech...., salam.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 281
- Joined: Fri Feb 06, 2009 5:59
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
TumisKeris wrote:@bro zweifellos
Yang dimaksud teman teman kebo bule 4x4, adalah memang blazer yang diimport CBU ke indonesia
(foto fotonya sudah diposting bro teunget tuch)
Speciesnya memang jarang berkeliaran disini, karena waktu kebo bule di jual disini ,harga 1 kebo bule bisa dapat kebo DOHC 2 biji
Karena memang kebo inilah yang beredar dan asli Amerika style
Kalau kebo kita saat ini, mesinnya satu satunya yg ada di dunia di import dari Holden Australia.
Kenapa?.....kalau jualan mesin 4300 vortec nggak bakal laku di indonesia dunk
Jadi kebo kita saat ini body blazer, tapi mesin 2,200....biar pajak bisa ringan & laku dijual di Indonesia.
Terbukti laku sampai 18.000
Nah rekan rekan BIC ada yang punya kebo bule koq,....salah satunya juga ada di forum ini dengan style narcisnya pasti bentar lagi muncul....hhehhehehhehe.....silahkan om Barry dimainkan mikenya
Di BIC dulu kalau nggak salah ada 3 orang punya species kebo ini (not include om Barry pada saat itu) dan 2 orang diantaranya selain melihara kebo bule itu, juga melihara yang DOHC LT......bengong khan?
Punya kebo sampai 2 biji?
Dan yang lebih dasyat lagi....ada rekan BIC dari Cikarang punya kebo sampai 3 biji ???
Ini sich kesurupan kebo.
Kebetulan cerita tsb, terjadi karena saya beruntung ikut komunitas ini lumayan lama lah......
Demikian sekilas info
Loyalitasnya ama kebo mantap...
-spun-
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
BlackBlazer BIC#892
....ridin' my new BlackBlazie with pride...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Sorry Double post internet pake hp jadul..
Last edited by gmx on Wed Jan 06, 2010 7:19, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Sayang GM waktu itu ga berani masukin blazer 4x4 ke indonesia, padahal di masa yg sama cherokee laku keras sampe sekarang jg malah harganya naik, bbrp tahun lalu crq 97 harga 70jtan, sekarang 90jtan.. Kalo dulu blazer 4x4 dimasukin bisa bersaing head to head dengan cherokee dengan keunggulan lebih nyaman, lebih iritan dikit, lebih lega, ban serep di kolong ga menuh2in cabin kayak cherokee, walaupun kalo buat offroad departure anglenya lebih baik crq
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Fri May 16, 2008 13:29
- Location: Bogor
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
Ketemu urang Bogor disini euy.. selamat dateng Om Joni... silakeun dishare ilmu penerawangan blazer nya...joni660 wrote:salam kenal semuanya.... ikutan gabung disini aja dech...., salam.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Sat Jan 10, 2009 18:35
- Location: Banda Aceh
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
syereeem juga nih bahasannya.....swap engine.....
setuju dengan yang disampaikan om tumis, sebenarnya apa sih yang dicari dari swap engine (di blazer)? ngejar operasional dan manitenance yang lbh murah? apa iya tercapai...klo iya pun gak signifikan, yang udh pasti butuh biaya gede di awal, dan pasti ada perubahan "iklim" yang ekstrim (belum lagi klo saat swap....nomor mesin ikut ganti, memang sih ada mempertahankan nomor mesin), tapi tergantung ekspektasi masing2 lah ya....
ada beberapa mesin yang pernah ku dengar berhasil di-swap ke blazer, diantaranya mesin panther 2.5 turbo, L300 dan LC (ada satu lagi tapi lupa), yang pernah diposting di milist cuma yang LC sih, biar rame ku tampilin ya....
setuju dengan yang disampaikan om tumis, sebenarnya apa sih yang dicari dari swap engine (di blazer)? ngejar operasional dan manitenance yang lbh murah? apa iya tercapai...klo iya pun gak signifikan, yang udh pasti butuh biaya gede di awal, dan pasti ada perubahan "iklim" yang ekstrim (belum lagi klo saat swap....nomor mesin ikut ganti, memang sih ada mempertahankan nomor mesin), tapi tergantung ekspektasi masing2 lah ya....
ada beberapa mesin yang pernah ku dengar berhasil di-swap ke blazer, diantaranya mesin panther 2.5 turbo, L300 dan LC (ada satu lagi tapi lupa), yang pernah diposting di milist cuma yang LC sih, biar rame ku tampilin ya....
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
We've known each other by CHANCE, became friends by CHOICE, still friends by DECISION, and when we say FRIEND FOREVER, that's definitely a lifetime PROMISE !!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
ada beberapa dugaan sih om..gmx wrote:Sayang GM waktu itu ga berani masukin blazer 4x4 ke indonesia, padahal di masa yg sama cherokee laku keras sampe sekarang jg malah harganya naik, bbrp tahun lalu crq 97 harga 70jtan, sekarang 90jtan.. Kalo dulu blazer 4x4 dimasukin bisa bersaing head to head dengan cherokee dengan keunggulan lebih nyaman, lebih iritan dikit, lebih lega, ban serep di kolong ga menuh2in cabin kayak cherokee, walaupun kalo buat offroad departure anglenya lebih baik crq
pertama bisa jadi karena GM baru ngeluarin chevy trooper. mungkin kurang memenuhi target penjualan.
ke dua, mungkin karena blazer kalah pamor dibanding crq.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02
kalo ane sih untuk mengejar operasional yang lebih murah dan performa yang lebih baik...teunget wrote:syereeem juga nih bahasannya.....swap engine.....
setuju dengan yang disampaikan om tumis, sebenarnya apa sih yang dicari dari swap engine (di blazer)? ngejar operasional dan manitenance yang lbh murah? apa iya tercapai...klo iya pun gak signifikan, yang udh pasti butuh biaya gede di awal, dan pasti ada perubahan "iklim" yang ekstrim (belum lagi klo saat swap....nomor mesin ikut ganti, memang sih ada mempertahankan nomor mesin), tapi tergantung ekspektasi masing2 lah ya....
ada beberapa mesin yang pernah ku dengar berhasil di-swap ke blazer, diantaranya mesin panther 2.5 turbo, L300 dan LC (ada satu lagi tapi lupa), yang pernah diposting di milist cuma yang LC sih, biar rame ku tampilin ya....
kalo kira2 biaya swap engine termasuk transfercase, gearbox, differential masih bisa diterima, mungkin bisa jadi pertimbangan..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green