Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by bali_juventino »

master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by VanzMatic »

bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
bali_juventino
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 442
Joined: Wed Aug 01, 2012 6:33

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by bali_juventino »

VanzMatic wrote:
bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?
:mky_01:
lupa jelasin :mky_01:
dan lupa apa sja.. tp yg seingat sya, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, tali kipas, tali ac, busi, minyak rem, minyak kopling, nota udh gk tau dmn.. hbis skitar 2,2an.. tdk sapai 2,3jt
odo baru 20rb'an..
bsk baru mau di bongkar :big_slap:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by VanzMatic »

bali_juventino wrote:
VanzMatic wrote:
bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
Maksudnya sudah habis servis semuanya, gimana ya bos?
Apa yang dimaksud adalah sudah ganti kampas kopling?
:mky_01:
lupa jelasin :mky_01:
dan lupa apa sja.. tp yg seingat sya, oli mesin, oli transmisi, oli gardan, tali kipas, tali ac, busi, minyak rem, minyak kopling, nota udh gk tau dmn.. hbis skitar 2,2an.. tdk sapai 2,3jt
odo baru 20rb'an..
bsk baru mau di bongkar :big_slap:

Feeling saya, itu ngga overhaul transmisi dan kopling om..
Karena perkiraan kasar saya untuk harga kopling setnya aja udah 600-800rb-an. Ini bukan harga untuk GV ya.. Belom sama mataharinya kalau juga kena, plus biaya jasa.

Kalau ganti item item yg om sebutkan, lebih kurangnya betul lha itu. Ganti minyak rem plus jasa aja udah 400ribuan lah kira kira, kalau untuk G. Maaf kalau sotoy..CMIIW sangat.

:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
kiddy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Wed Feb 17, 2010 6:14

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by kiddy »

Gv ku kalo pas Di geber gg3 rpm 5500-6000 kok di tuas kopling bunyi krrrrkrrkkrrrkrrkrkk... Knapa ya? Hmmmm
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VV

Post by jalu »

bali_juventino wrote:master2.. ada problem ni gv 07
posisi mesin mati.. tekanan kopling normal, gigi bisa di masukan.
tapi begitu mesin di hidupkan, kopling enteng kayak tdk ada tekanan.. gigi tdk bisa masuk.
alhasil, masukan gigi 1 dulu trus hidupkan jalan tp begitu di pindahkan ke 2 gk bs.. kembali ke gigi 1 gk bs juga. padahal 2 mg yll baru habis service smuanya..
pada saat mesin mati, tanpa diinjak kopling pun gigi bs masuk (mobil apapun girbok manual)
asumsi saya ada ganguan di sistem hidrolik pedal koplingnya, krn gejalanya ada ngempos (kayak tidak ada tekanan)
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby