CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sonicc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Oct 03, 2008 10:31

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by sonicc »

Sorry bos, nyimpang dikit dari topik... :upss:
plasmaboss wrote: Soal strong ladder frame alias chasis apa bisa melindungi anda jika terjadi kecelakaan/tabrakan(amit2 d)? Innova yg lebih ringan dr fortuner aja ringsek pada saat tabrakan dgn kecepatan 60km/jam dgn kontainer 40 feet yg masi jalan juga lo.... Muka innovanya aja ilang,mesin turun dan pecah bloknya,chasis bengkok,kap mesin kyg kerupuk ngelipetnya,dashboard rada masuk,pd copot2..... Bayangin aja kalo lebi cepet lagi dan mobilnya lebih berat,jadi apa tu mobil...... Ini kejadiannya ama temen deket saya sendiri.... bayangin aja chasis bisa bengkok ampe mesin pecah en turun.... Hanya 60km/jam dgn kontainer yg masi jalan,bukan benda diam.....
Kejadian diatas berarti tabrakan terjadi pada kecepatan lebih dari 60 kmh soalnya truk tsb masih jalan, ga heran kalo hancur, soalnya crash test aja kalo nggak salah cuman 60kmh.

Btw, soal head on collision dengan truk besar (tractor trailler) yang bobot kosongnya sekitar 5ton, plus muatan bisa lebih dari 20ton, safety feature seperti crumple zone, dl jg tdk berguna, apalagi bila truk tsb dilengkapi bumper / bull bar 6-8mm.

Karena tabrakan terjadi maka frame mobil tsb akan masuk ke kolong truk dan bumper baja truk plus bobotnya akan menghantam langsung grill (bukan bumper lagi), kap mesin dan mendorong mesin ke belakang, bahkan mungkin akan langsung menghantam kaca depan (bila dgn sedan).

Sekitar tahun 97, saya pernah ikut truk Fuso tronton muatan 20ton, berarti bobotnya sekitar 25ton, di daerah pamanukan ditabrak dari belakang sama BMW seri 3 taun baru, gak tau taun berapa. Pas ditabrak nggak kerasa sama sekali, cuman heran kok ada bunyi ngiiiik (si BMW injak rem), baru tau setelah dikejer ama ojek n dikasi tau.
Si BMW ringsek total, karena frame n bumper BMW langsung masuk kolong belakang truk, yg dihantam langsung bagian atas kap mesin pliar A dan kaca depan, untung driver n passengernya gapapa, padahal truk Fuso jalan kr2 50kmh, seandainya BMW nabrak dgn kecepatan 80kmh, berarti waktu impact terjadi pada kecepatan 30kmh. Kalo head on?? Hancur tuh BMW.

Dalam kasus head on collision, yang terpenting adalah, tinggi frame , kekuatan frame (baik ladder frame, monocoque ataupun unibody) dan bobot kendaraan tsb. Gw pernah baca somewhere on the internet, tapi lupa, n malas cari linknya. Dan akan lebih menolong jika dipasang bull bar kyk ARB, dll ataupun bumper baja custom min 3-4mm (bull bar bener bukan dari plastik ato polyurethane), baru setelah itu air bag.

Trus, kr2 taun 99, gw bawa Daihatsu Rocky, ditinggiin, ban 31, bumper depan belakang custom model ARB dgn plat kombinasi 4-5mm. di daerah kedoya gw lagi lari kira2 60kmh, di lajur paling kanan, di lajur tengah ada truk besar flat dek. Waktu gw mau lewatin (mungkin gw lagi ngelamun), tiba2 truk itu belok kanan mau mutar di U-turn, gw injak rem gak keburu n nabrak bag samping truk tsb mungkin dgn kec 40kmh, soalnya tuh truk berhenti??? sampe truknya kegeser (soalnya dia kosong).
Hasilnya? truk gapapa... jelas, wong dia kena flat deknya. Rocky gw, bull barnya mundur sedikit n menhantam kap mesin (penyok dikit dah) n grill bag depan pecah, bull bar, bengkok dikit, baut dudukan bull bar oblak. Tdk ada kerusakan berarti, padahal yg terkena bag atas (kira2 setinggi head light Rocky), kalo yg terkena bumper gw rasa akan lebih gak ada kerusakan... Coba kalo pake innova waktu itu... :ungg: (Soalnya gw sekarang pake innova)

Dalam tabrakan vs Truk besar ataupun bus, sepanjang kecepatan waktu impact tidak terlalu tinggi, sebuah SUV atau pickup truk berat n tinggi dengan sasis ladder frame plus bull bar pada umumnya akan jauh lebih menolong, karena frame yg tinggi akan menghantam frame truk tsb, bukan masuk ke kolong truk, dan bull bar tersebut akan mencegah / menahan / mengurangi impact bumper truk terhadap bagian depan mobil.

Selama ini crash test selalu dilakukan dengan tembok atau benda diam, sehingga frame mobil yg dicoba akan menghantam dulu dan bekerja maksimal. crash test belon pernah menguji kekuatan mobil bila yg terhantam langsung grill atau kap mesin atau kaca depan.

Sorry, bos kayaknya plat bodi tebal tidak akan terlalu berarti dalam tabrakan (bukan serempetan), kecuali kalo plat bodinya 3mm ato 4mm.... :big_peace:

Tapi kalo pake SUV ato Pickup truck ladder frame tinggi n berat, harganya mahal bensinnya boros... :ungg: Jadi bingung...
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by blindzero »

Hmmm captiva diesel, mobil diesel yang tarikannya paling yahud dengan HP yang mantap juga !!

Saya cukup terkejut baca statistik captiva ini yang HP'nya gede banget untuk ukuran diesel. Dah baca review review di internet mengenai captiva, tarikannya memang diakui ternyata.
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Ihh,ni fortunerman sensi amat ni ama kita2 bro,kalimat saya dipotong per kalimat tertentu doank,ga dibaca dgn jelas,cape dhe...... Soal statistik,itu saya bikin sendiri dan sampel saya ambil secara acak dari masyarakat.... Buat boss pasti ga valid punya d,cape2in saya scan buat si boss...... Kalo mo comment tu per paragraf boss,jangan per kalimat/motong beberapa kalimat,ya pasti janggal la boss...... God bless you all,terutama you boss.... Hati2 waktu nyetir ke bali..... Tar kalo saya lagi rajin lagi,saya jelasin panjang lebar lg boss,tapi jgn dipotong per kalimat/beberapa kalimat,per paragraf ya boss,dibaca yg jelas dlu.....

Salam
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

OK, ditunggu ya penjelasan anda tentang dibawah ini:

Penyebaran BOHONG

1. Anda menyatakan IMV tidak safe. Saya beri bukti hasil crash testnya (4 star).
Di crash test ANCAP IMV mendapat score 4 star.
http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2005.html

Tentu anda akan bilang, ah semua mobil dikasi 4 star! Contoh kendaraan yang mendapat nilai buruk? Nissan Navarra
http://www.theaustralian.news.com.au/st ... 17,00.html

2. Anda bilang IMV tidak kuat kaki2nya, saya tunjukkan lagi bukti bahwa anda salah TOTAL. Saya list lagi - supaya anda bisa memperdalam pengetahuan dahulu sebelum berkoar (salah pula!)

http://www.autotrader.co.uk/EDITORIAL/C ... eview.html
ReliabilityThe Toyota Hilux has a well-deserved reputation for being built to last. Regular viewers of Top Gear will have been them driving to the North Pole and trying – unsuccessfully – to destroy one. 10/10
http://www.channel4.com/4car/rt/toyota/ ... structible mechanicals[/quote]

Claim2 yang anda belum ada (atau tidak punya) bukti

3. Anda bilang yang pembeli Innova, Avanza, Fortuner (dan juga seluruh pembeli Toyota dan Honda) adalah golongan ekonomi pas2an, makanya mikirin resale value...mana buktinya? Ini kan lucu, wong Fortuner harganya lebih mahal dari Captiva dibilang golongan ekonomi pas2an. Logika planet mana mas? Buktinya dong!

4. Anda bilang anda kauim berduit (claim anda sendiri, orang lain juga bisa baca kok), tapi menurut anda Chevrolet merek eksklusif buat kaum "berduit" bwahahaha - dari situ saja udah ketahuan anda berduit atau tidak. Tolong tunjukkan bahwa Chevrolet (apalagi Captiva) adalah pilihan kaum "berduit" - di berbagai pasaran di dunia.

Saya tidak sabar menanti bukti2 anda. Jangan ngarang ya...punya kode etik sedikit. Udah terbukti salah/ngaco berapa kali hari ini (see points 1 and 2).

Tapi poin 1 dan 2 adalah common mistakes dari org yg tidak tau. Tapi poin 3 dan 4 adalah claim anda seorang diri. So now you have the sole burden to prove your claim. Ditunggu!
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

:[/quote]

Waduh kalo buad istri ma mending nanya langsung d... Kalo dy ga suka bisa repot boss..... Tiap malam bisa2 ga dikasi jatah lo..... Salam[/quote]


Jatah apa nih bro plasma? :big_weee:
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by €lj€p€ »

iwang wrote:Diliat2 itu kaptipa mirip2 Audi Q7 yak :D front overhangnya
tar deh kalo secondnya dah rada murah :D mungkin bisa terbeli hehe
populasi gimana..sudah brapa unit yang laku...? kalo makin banyak dijalanan kan makin yakin orang yang mau beli..
Yang ditunggu second nya Captiva atau Q7 ehheheeeeee....

plasmaboss wrote:
Stalin1901 wrote:Bro Plasma;

Saya juga jadi pengen TD Captiva diesel nih setelah liat photo photonya Om Penyu (Share-Captiva).

Kayaknya state of the art banget gitu loh. Silver ama merah ??????????? :big_smoking: Bagusan mana?
Merah atu boss,hari gini pake silver ama item,ga zaman boss..... Hitam ma silver rada pasaran boss karena pd kurang pd dgn warna lain.... .... Ga pasaran boss.... Hehehe.......
Saya juga pilih Captiva Diesel warna merah tentunya dengan skidplate yang aluminium asli bukan bagian bumper yang dicat silver.
Sayangnya anak gue gak suka warna merah...
Dari Solo ke Oslo
Image
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

emang secondnya Q7 berapaan nih????

itu baru mobil namanya :big_smoking:
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

FortunerMan wrote:
Leonhearts wrote:@Fortunerman:
Sekali saya ga serang semua mobil TOYOTA, anda mendingan baca dulu semua postingan saya sebelum asbun.. ynag saya serang produk IMV TOYOTA bukan toyota asli Jepang... Anda serius fortie di jakarta macat total bisa 1:5. Coba hitung secara manual bisa 1:5? Buktinya hilux gw kalo lagi macat bisa 1:5 yang 2.0, apalagi yang fortie....
Baca saja sendiri posting anda, yang sering asbun itu sopo (sudah berkali kali terbukti salah toh? Masa mesti saya sebutin satu2, malu nanti situ) Makanya ada MID dong...ngapain ngitung sendiri! Cape dechh ngitung sendiri. Gak terlalu mikirin juga. Yang punya mobil nggak dipercaya....ya sudah. Saya mah gak pernah bikin claim2 tanpa bukti dan kebanyakan ngaco (seperti anda - baca sendiri posting2 anda sebelumnya). Kalo saya bicara salah total sebanyak anda sih sudah malu sendiri :frm_bang_head:
Lah lu sendiri yang bilang TOYOTA pintar buat mobil irit, laku karena iritnya... yang 2.0 aja boros apalagi yang 2.7.. GL biarpun produk bukan asli jepang, irit 1:13, bertenaga, kualitas juga ok... Imv sudah ga ada tenaga, lemot, boros lagi, kualitas bahan murahan. Kata orang boros tapi kencang gpp, ini dah boros, ga bertenaga lagi... Toyota menjual mobil low segment yang boros, padahal pembeli banyak pantesan Indonesia tambah bangkrut minyaknya, subsidi tambah banyak..
Ya pintar memang bikin mobil irit- di segmen yg harus irit...mobil kecil. Pernah denger Toyota Tundra? Toyota Sequoia? Toyota Landcruiser Prado? Anda kira truk dan truck-based SUV bisa seirit Vios? Reliability dan daya tahan bertahun tahun ke depan (suatu konsep yang tampaknya anda tidak mengerti) ada harganya mas, bukan soft plastic doang.

Bukannya anda yang emosi sendiri... Saya tidak pernah menyerang mobil TOYOTA asli Jepang tetapi anda tetap tetap menyatakan saya serang semua mobil TOYOTA, padahal saya serang mobil IMV aja... Saya mungkin sentimen ama semua produk IMV, tetapi anda sentimen sama saya, ga dewasa percuma sudah gabung atau jadi ketua sebuah group,, kalo gw jadi anggota mungkins sudah tidak respect... Emangnya saya asbun darimana,, anda juga asbun bilang SUV prado ga independent padahal sebagai penggemar SUV harus tau itu independent... satu hal yang sudah prove anda gagal jadi ketua... (MASA PRADO ga independent hahahha). Mengenai MID mendingan anda baca AUTOBILD sebelum asbun MID biasanya bisa lebih irit 1km-2km... baca dulu autobild dan autocar....

TOYOTA TUNDRA, LANDRCURISER memang mempunyai harga emas, saya ga pernah bilang tidak kan.. wong saya tidak serang mobil TOYOTA asli JEPANG(sekali lagi yang asli jepang bukan IMV), anda jangan salah asbun lagii.... Jadi INNOVA, HILUX, FORTIE bukan mobil kecil ya, mobil gede ya,,, masa bisa imbang ama TOYOTA LANDCRUISER yang 4000 cc keiritannya. Salah satu kegagalan IMV not a gold investment...

http://www.theautochannel.com/news/2008 ... 77123.html

http://www.examiner.com/x-244-Automotiv ... elling-car

nih baca apakah chevrolet laku di America? Anda juga asal asbun, Chevrolet ga laku...at least 3 besar... Nih baru asbun hahahha....

DI American ada saturn vue meskipun low entry level, tetapi TOYOTA tidak menjual FORTIE. AVANZA, INNOVA untuk pasar mereka, hahaha malu benget gw pakenya, gw di Indonesia aja malu apalagi gw pindah ke Amrik jadi kaleng susu aja tuh mobil haha
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:anda juga asbun bilang SUV prado ga independent padahal sebagai penggemar SUV harus tau itu independent...
(MASA PRADO ga independent hahahha).
Wah ini dia nih kaya ngomong sama orang gak sehat. Anda sudah jelas2 mengaku salah
Leonhearts wrote:Ciri SUV sejati adalah suspensinya harus independent...
Jawaban saya: SUV sejati harus independent? Ini dapet dari mana ya. Jadi menurut anda Toyota Landcruiser, Landcruiser Prado bukan SUV sejati? Silahkan baca suspension setup mereka...semua rigid axle. Silahkan baca sendiri, saya nggak perlu komentar...anda bisa membaca.
Leonhearts wrote:Ok deh gw juga salah soal gitu
NAH LO..udah ngaku salah, masih ngeyel. Suspension setup Fortuner, LC 200, LC Prado pada dasarnya sama, independent di depan = rigid axle di belakang/tidak independent.
Leonhearts wrote:tuh baca lagi landcruiser independent atau tidak? at least depannya independent... yang fortie indonesia independentnya dipangkas wah....
Salah lagiiii....asbun lagiii. Yang mana yang dipangkas mas, Fortuner Independent depan, rigid axle belakang. Boleh dicek dulu, jangan menyebar bohong.
Leonhearts wrote:Salah satu kegagalan IMV not a gold investment...
Investment? anda tahu artinya investment nggak sih? Kecuali untuk dagang atau mobil eksotik - mana ada beli mobil INVESTMENT? emang harga mobil naik?
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Tuh imv sebelum dikeluarkan dunia harus emisi EURO2 masih pake non euro (3 taon lamanya IMV non euro),, sekarang baru pake euro2 aja suah di besar2kan di brosurnya, jangan2 fortuner ga ada independent untuk pasar Indo mungkin juga karena sasis bisa diutakatik...Captiva aja euro4 aja ga bilang dibrosur... At least GMAWI menjaga emisi gas buang dan menjaga global warming dibanding TOYOTA yang presdirnya sebagai ketua IIMS pencetus IIMS 2008 GREEN ON EARTH mementahkan mobil baru euro2 belum staandar dunia euro3..., Taon depan harus euro4 ntah gimana nasib IMV ntar....

Lalu masalah reilability TOYOTA memang oke untuk jangka panjang , saya akui tapi sayang banget untuk negara maju mobil yang dah 10-15 taon sudah harus dikebumikan so jangka reliability ga ada gunanya lagi hahahahah...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
sonicc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Oct 03, 2008 10:31

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by sonicc »

Bukannya semua suv sekarang uda independent? Kecuali everest yg suspensi belakangnya pake leaf spring. Soale rocky gw taun 96, tulisnya "independent suspension". Per keong sama independent sama nggak si? Mohon penjelasannya.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

FortunerMan wrote:
Leonhearts wrote:anda juga asbun bilang SUV prado ga independent padahal sebagai penggemar SUV harus tau itu independent...
(MASA PRADO ga independent hahahha).
Wah ini dia nih kaya ngomong sama orang gak sehat. Anda sudah jelas2 mengaku salah
Leonhearts wrote:Ciri SUV sejati adalah suspensinya harus independent...
Jawaban saya: SUV sejati harus independent? Ini dapet dari mana ya. Jadi menurut anda Toyota Landcruiser, Landcruiser Prado bukan SUV sejati? Silahkan baca suspension setup mereka...semua rigid axle. Silahkan baca sendiri, saya nggak perlu komentar...anda bisa membaca.
Leonhearts wrote:Ok deh gw juga salah soal gitu
NAH LO..udah ngaku salah, masih ngeyel. Suspension setup Fortuner, LC 200, LC Prado pada dasarnya sama, independent di depan = rigid axle di belakang/tidak independent.
Leonhearts wrote:tuh baca lagi landcruiser independent atau tidak? at least depannya independent... yang fortie indonesia independentnya dipangkas wah....
Salah lagiiii....asbun lagiii. Yang mana yang dipangkas mas, Fortuner Independent depan, rigid axle belakang. Boleh dicek dulu, jangan menyebar bohong.
Leonhearts wrote:Salah satu kegagalan IMV not a gold investment...
Investment? anda tahu artinya investment nggak sih? Kecuali untuk dagang atau mobil eksotik - mana ada beli mobil INVESTMENT? emang harga mobil naik?
Haha anda asbun dan serang pribadi saya lagii,mendingan anda baca dan mengerti sebuah paragraf dulu lalu diolah diotak, jangan sepenggal2, suatu kalimat dipenggal jadi beda artinya, Prado, landcruiser kan independent di depan,, emangnya saya bilang 4wheel " LAGI " ya,,,Oh ya buktikan fortuner di brosur itu independen atau tidak... euro2 aja yang biasa2 aja dibrosurin apalagi independent,,, Liat brosur resmi FORTUNER baru ngomong...Saya tidak assbun tapi dari TAM sendiri loh.... Kalo memang salah jangan salahin saya salahin aja TAM ok

Loh anda bilang prado ada harga masnya,,so fortie ga ada harga masnya loh.... :frm_snipper:
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:nih baca apakah chevrolet laku di America? Anda juga asal asbun, Chevrolet ga laku...at least 3 besar... Nih baru asbun hahahha....
Kalo 3 besar tentunya profit tinggi kan?

Penjualan Chevrolet di Amerika memang tetap besar - tapi bertumpu pada penjualan large truck/truck-based SUV (lihat sendiri link yang anda berikan). Sedangkan jajaran sedannya kebanyakannya dijual sebagai fleet sale ke perusahaan rental mobil (untung tipis sekali). Makanya harga jual Chevy sedan ambruk - karena image mobil rental. Dan perusahaannya pun hampir ambruk - sampe harus minta sedekah pemerintah Amerika (auto industry bailout). Makanya lihat angka jangan lihat angka saja mas, dicari artinya juga.
Leonhearts wrote: Lalu masalah reilability TOYOTA memang oke untuk jangka panjang , saya akui tapi sayang banget untuk negara maju mobil yang dah 10-15 taon sudah harus dikebumikan so jangka reliability ga ada gunanya lagi hahahahah...
Oooo...reliability gak ada gunanya sekarang? Wah ini baru lagi! Makanya kendaraan Toyota/Honda dicari adalah karena nyawa kendaraannya bisa masih relatif sehat walaupun sudah bertahun tahun umurnya - makanya pembeli kedua dan ketiga bisa menikmati mobil yang tidak rewel.
Last edited by FortunerMan on Sun Oct 05, 2008 3:59, edited 2 times in total.
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:Haha anda asbun dan serang pribadi saya lagii,mendingan anda baca dan mengerti sebuah paragraf dulu lalu diolah diotak, jangan sepenggal2, suatu kalimat dipenggal jadi beda artinya, Prado, landcruiser kan independent di depan,, emangnya saya bilang 4wheel " LAGI " ya,,,Oh ya buktikan fortuner di brosur itu independen atau tidak... euro2 aja yang biasa2 aja dibrosurin apalagi independent,,, Liat brosur resmi FORTUNER baru ngomong...Saya tidak assbun tapi dari TAM sendiri loh.... Kalo memang salah jangan salahin saya salahin aja TAM ok
Itu anda yang salah baca brosur, jangan salahin brosurnya. Malu kan salah (berkali kali). Bilang Fortuner gak independen, bilang SUV sejati harus independen, bilang independent suspension Fortuner Indonesia DIPANGKAS oleh TAM. Hi hi hi...saya mah udah malu kalo ketahuan ngaco (melulu)
Leonhearts wrote:Loh anda bilang prado ada harga masnya,,so fortie ga ada harga masnya loh.... :frm_snipper:
BWAHAHAHAHAHA...nampaknya anda perlu pelajaran membaca juga. Saya bilang reliability ada harganya mas/bro/bang/pak...bukan harga mas? BWAHAHAHAHAHAHAHA. emang mobil mau dijadiin emas? :frm_bang_head:
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

sonicc wrote:Bukannya semua suv sekarang uda independent? Kecuali everest yg suspensi belakangnya pake leaf spring. Soale rocky gw taun 96, tulisnya "independent suspension". Per keong sama independent sama nggak si? Mohon penjelasannya.
Beda bro. Saya nggak begitu familiar dgn Rocky, tapi jaman sekarang kalo crossover/city SUV seperti CR-V/Rav4/X-Trail/Captiva/Escape biasanya full independent suspension.

Kalo tough SUV Toyota (dari Landcruiser sampe FJ Cruiser sampe Fortuner), chassisnya ladder frame - suspension depannya independent dan belakangnya rigid axle/tidak independen.
User avatar
sonicc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Oct 03, 2008 10:31

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by sonicc »

Oic, thanks penjelasannya, bro fortuner.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

FortunerMan wrote:
Leonhearts wrote:Haha anda asbun dan serang pribadi saya lagii,mendingan anda baca dan mengerti sebuah paragraf dulu lalu diolah diotak, jangan sepenggal2, suatu kalimat dipenggal jadi beda artinya, Prado, landcruiser kan independent di depan,, emangnya saya bilang 4wheel " LAGI " ya,,,Oh ya buktikan fortuner di brosur itu independen atau tidak... euro2 aja yang biasa2 aja dibrosurin apalagi independent,,, Liat brosur resmi FORTUNER baru ngomong...Saya tidak assbun tapi dari TAM sendiri loh.... Kalo memang salah jangan salahin saya salahin aja TAM ok
Itu anda yang salah baca brosur, jangan salahin brosurnya. Malu kan salah (berkali kali). Bilang Fortuner gak independen, bilang SUV sejati harus independen, bilang independent suspension Fortuner Indonesia DIPANGKAS oleh TAM. Hi hi hi...saya mah udah malu kalo ketahuan ngaco (melulu)
Leonhearts wrote:Loh anda bilang prado ada harga masnya,,so fortie ga ada harga masnya loh.... :frm_snipper:
BWAHAHAHAHAHA...nampaknya anda perlu pelajaran membaca juga. Saya bilang reliability ada harganya mas/bro/bang/pak...bukan harga mas? BWAHAHAHAHAHAHAHA. emang mobil mau dijadiin emas? :frm_bang_head:
Waduh mas besok lu ke dealer dulu baca ada tulisan "INDEPENDENT", kalo ga ada boleh tuh marah TAMnya jangan saya...lu baca dulu deh di http://www.toyota.co.id ada ga "INDEPENDENT"nya.. Captiva ga ada vvti gw bilang ada vvti kan lucu wong di brosur ga ada....Dulu innova tidak ada euro tapi anda bilang ada euro kan lucu mas... ngaco, anda baca brosur dulu.... Anda aja ga tau fortie yang lu pake itu independent atau ga, sebagai pemakai malu dong dikit ga ada independent bilang independent, Jadi semua brosur yang ga tulis independent kaya kijang innova itu independent lah ya... hebat selamat bermimpi aja.... :e-naughty: Diluar negeri FORTIE pake 4 airbag ada sidecurtain nya tapi di indonesia di brosur tulis ga ada, mimpi aja tuh ada sidecurtainnya, ga ada bedanya mimpi di Indonesia ga independent tapi anggap aja ada independent...

Gw sebagai pemilik civic dan captiva sadar kok ga ada audio steering wheelnya, ah mulai sekarang gw mau mimpi gw bawa mobil steer ada audio dehh.. tombol mode on. hahahaha


Wah masalah chevrolet di amrik anda pertama kali bilang ga laku, sekarang bilang laku tapi profit margin kurang,,, walah ngaco cape deh.....chevy malibbu peringkat 8 bos itu malibu sedan atau truck ya... mata anda memang dah kero wkwkwkwkw. Lalu malibu bukan mobil eksotik lah ya... peringkat 8 man, dari beratus2 merek di amrik... Wah anda pintar statistik ga... 10-20 juga ada tuh mobil yang laku chev camaro, impala. Suv trailblazer, equinox juga laku. Sekali lagi asbun......ckckck
:e-naughty:

Lalu mengenai standarisasi dunia plat harus tebal dan euro 3, IMV tidak mengikuti standar dunia, masa plat tipis dan masih euro2.. Di dunia ga ada standarisasi harus ada MID,dan audio control steerkan. Biasa orang asean penggemar IMV itu nyawanya ga penting dan nyawa orang jg ga penting biarkan mereka kena emisi racun yang lebih tebal.... Global warming hanya sebagai isu biasa aja bisa dibayar dengan uang dan politik... percuma presdirnya pencetus "GREEN ON EARTH" di IIMS dari 2007..

IMV reliabilitynya kuat tidak imbangin dengan stardarisasi dunia,,, Jangan2 menurut anda standarisasi ga penting lah ya... ya uda tipe politik indonesia deh...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:Waduh mas besok lu ke dealer dulu baca ada tulisan "INDEPENDENT", kalo ga ada boleh tuh marah TAMnya jangan saya...lu baca dulu deh di http://www.toyota.co.id ada ga "INDEPENDENT"nya..
Ini ada nasehat sedikit...sumber informasi bukan hanya dari brosur mas. Anda informasi kurang/ngaco, malah nyalahin brosur. Kalo nggak tau ya udah bilang aja nggak tau, jangan ngarang - nyalahin brosur lagi.
Leonhearts wrote:Anda aja ga tau fortie yang lu pake itu independent atau ga, sebagai pemakai malu dong dikit ga ada independent bilang independent, Jadi semua brosur yang ga tulis independent kaya kijang innova itu independent lah ya... hebat selamat bermimpi aja....
Siapa yang gak tau? Bwahahaha...dari dulu saya juga udah tau. Tunjukkan dimana saya bilang tidak tau? Memang Innova independent depannya....liat aja sendiri, baca saja sendiri. Tinggal liat kolong aja mas, gampang! Baca di internet, gampang!
Leonhearts wrote: Wah masalah chevrolet di amrik anda pertama kali bilang ga laku, sekarang bilang laku tapi profit margin kurang,,, walah ngaco cape deh.....chevy malibbu peringkat 8 bos itu malibu sedan atau truck ya... mata anda memang dah kero wkwkwkwkw. Lalu malibu bukan mobil eksotik lah ya... peringkat 8 man, dari beratus2 merek di amrik... Wah anda pintar statistik ga... 10-20 juga ada tuh mobil yang laku chev camaro, impala. Suv trailblazer, equinox juga laku. Sekali lagi asbun......ckckck
Betul, Chevy Impala adalah penghuni rental car fleet dan mobil polisi Amerika. Saya TIDAK PERNAH bilang Chevy tidak laku - saya bilang LIHAT angka penjualannya. Cek lagi, jangan asbun. Dibalik angka penjualannya yang besar tanya kenapa tetep mau bangkrut? Kalo penjualan bagus tentu untung besar kan, dan GM tidak terancam pailit seperti sekarang. Tanya kenapa? Seperti saya bilang, kebanyakan penjualan Chevrolet (selain rental car fleet) adalah Truck dan SUV, bukan semuanya
Leonhearts wrote:Lalu mengenai standarisasi dunia plat harus tebal dan euro 3, IMV tidak mengikuti standar dunia, masa plat tipis dan masih euro2..
Standar dunia? Standar emisi berbeda beda di seluruh dunia...makanya namanya "Euro" - Amerika mana peduli sama standar "Euro" - mereka punya standar sendiri. Sekali lagi anda ngawur.

Mana ada standar dunia ketebalan plat bodi? Semua merek ya suka2 aja, yang penting crash testnya.
Plat tipis, tebal...yang penting safe atau tidak? Anda mau bilang IMV tidak safe? (Jangan deh, bikin malu anda sendiri saja)
Hilux/IMV Crash test result (FOUR STARS) http://www.ltsa.govt.nz/vehicles/ancap/ ... -2005.html
Leonhearts wrote:ga ada bedanya mimpi di Indonesia ga independent tapi anggap aja ada independent...
Jadi anda masih gak percaya Fortuner pake Independent suspension di depannya? liat aja ke kolongnya...Buktikan sendiri dah!...Sumber internet gak percaya, yang punya mobil gak dipercaya....Saya mau bilang apa lagi :frm_bang_head: bwahahahahaha Oh saya tau, anda nggak ngerti apa itu independent suspension kali...makanya TIDAK MAU lihat sendiri ke kolong mobil. Kalo gak mau cek sendiri atau tidak megerti jangan berkoar dulu mas..MALU!
Leonhearts wrote:Diluar negeri FORTIE pake 4 airbag ada sidecurtain nya tapi di indonesia di brosur tulis ga ada, mimpi aja tuh ada sidecurtainnya
WOW! SALAH LAGI! Sebutkan DIMANA Fortuner pake 4 airbag + side curtain airbags? gak malu ya SALAH MELULU. Di manapun Fortuner dijual, tetap hanya 2 airbags, titik. anda ngawur lagi.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Risol1 »

mpvlover wrote: Toyota bs jual brg mrk yg murah itu di pasar yg tdk smart. Contoh di amrik yg begitu smartnya skrg rugi 700 milyar dollar. atau di Indo yg tiap org mindsetnya toyota kijang. Tp coba liat di Eropa, toyota itu tdk laku. kenapa? krn org sana tau kualiti. Di Jepang Toyota jual mobil mrk yg kualiti tinggi, liat aja build kualiti Odyssey alphard.
Bos,
Financial bailout $700B itu kurang ada relevansinya dengan tidak smartnya pasar karena membeli produk toyota. Jadi tolong jangan dibawa2 untuk mendukung argumen untuk menentukan bodoh/tidaknya suatu pasar.
Kalo Amerika (yg suka dengan produk toyota) dibilang "tdk smart" karena harus mengucurkan dana $700B, emangnya eropa lagi gak krisis sekarang ini???
Fortis lagi dinasionalisasi sama permerintah Belgia-Luxemborg, bank2 di Europe pada kolaps, bentar lagi bank central eropa harus ngucurin dana lagi buat bailout kredit2 macetnya bank2 eropa.
http://news.yahoo.com/s/afp/20081005/wl ... 1005060528
http://www.cnn.com/2008/BUSINESS/10/04/ ... cnn_latest
http://news.yahoo.com/s/afp/20081004/bs ... 1004200159

Financial krisis sekarang ini akan menyebar ke seluruh dunia, termasuk indonesia, jadi jangan dijadikan indikator smart/tidaknya suatu bangsa.

Soal kualiti, sebenernya semua orang di dunia (termasuk Indonesia) tau dan bisa membedakan mana kualitas bagus dan jelek. Bukan cuma european dan japanese doang yang bisa, dan asia (non jepang) dan amerika semuanya bodoh karena membeli produk Toyota. Yg membedakan mungkin cuma daya beli dan persepsi ttg perlu atau tidaknya kualiti itu diterapkan di mobilnya (yg ujung2nya mempengaruhi harga jual dan daya beli juga).
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Risol1 »

Leonhearts wrote:@Fortunerman:
GM banyak membuat SUV bercc gede borosn dan TOYOTA terkenal dengan mobil bercc kecil dan irit ini yang membuat TOYOTA bisa berjaya dan maju dan GM hancur

Tapi buktinya untuk produk IMV TOYOTA yang 2.0 aja 1.7, HIlux untuk komerisil dan pickup mesin 2.0 tapi lebih berat bisa 1:6 dan Fortie yang katanya pake 2.7 prado yang lebih ringan dan 4x2 bisa 1:5 wah wah wah berbanding balik apa yang dunia katakan TOYOTA itu irit. Kalo dah tekan kost tapi boros untuk apa.... (FIGHT AGAINST ITSELVES)(sekali lagi saya tidak bilang sedan Toyota yang non IMV ya)
menurut saya sih bedanya toyota dan GM:
1. GM fokus utamanya mobil2 SUV cc besar (jadi cash cownya GM selama ini), sedangkan model sedannya hanya sebagai pelengkap.
2. Kalo Toyota malahan terbalik, mobil2 large SUVnya spt landcruiser hanya sebagai pelengkap, sedangkan penyumbang utama income toyota tetap dari sedan/light SUV.
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

mpvlover wrote:Toyota bs jual brg mrk yg murah itu di pasar yg tdk smart. Contoh di amrik yg begitu smartnya skrg rugi 700 milyar dollar. atau di Indo yg tiap org mindsetnya toyota kijang. Tp coba liat di Eropa, toyota itu tdk laku. kenapa? krn org sana tau kualiti. Di Jepang Toyota jual mobil mrk yg kualiti tinggi, liat aja build kualiti Odyssey alphard.
Wah saya gak kebaca komentar yang ini...bener2 tidak relevan. Bilang2 orang Indonesia tidak smart, orang Amerika tidak smart - padahal analisa sosial ekonominya sendiri jauh dari smart...apa hubungannya pilihan merek mobil dengan $700 billion package kemaren? Parah...

Ini satu lagi komentar gak masuk akal...
Leonhearts wrote:IMV reliabilitynya kuat tidak imbangin dengan stardarisasi dunia,,, Jangan2 menurut anda standarisasi ga penting lah ya... ya uda tipe politik indonesia deh...
Bingung nih saya mau reply apaan...kok jadi politik?

Or this one
plasmaboss wrote:Tapi buat yg milih captiva,yg notabene rata2/mayoritas punya duit berlebih
Ini ada supporting datanya apa gimana ya...
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

FortunerMan wrote:OK, ditunggu ya penjelasan anda tentang dibawah ini:

Penyebaran BOHONG

1. Anda menyatakan IMV tidak safe. Saya beri bukti hasil crash testnya (4 star).
Di crash test ANCAP IMV mendapat score 4 star.
http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2005.html

Tentu anda akan bilang, ah semua mobil dikasi 4 star! Contoh kendaraan yang mendapat nilai buruk? Nissan Navarra
http://www.theaustralian.news.com.au/st ... 17,00.html

2. Anda bilang IMV tidak kuat kaki2nya, saya tunjukkan lagi bukti bahwa anda salah TOTAL. Saya list lagi - supaya anda bisa memperdalam pengetahuan dahulu sebelum berkoar (salah pula!)

http://www.autotrader.co.uk/EDITORIAL/C ... eview.html
ReliabilityThe Toyota Hilux has a well-deserved reputation for being built to last. Regular viewers of Top Gear will have been them driving to the North Pole and trying – unsuccessfully – to destroy one. 10/10
http://www.channel4.com/4car/rt/toyota/ ... structible mechanicals
Claim2 yang anda belum ada (atau tidak punya) bukti

3. Anda bilang yang pembeli Innova, Avanza, Fortuner (dan juga seluruh pembeli Toyota dan Honda) adalah golongan ekonomi pas2an, makanya mikirin resale value...mana buktinya? Ini kan lucu, wong Fortuner harganya lebih mahal dari Captiva dibilang golongan ekonomi pas2an. Logika planet mana mas? Buktinya dong!

4. Anda bilang anda kauim berduit (claim anda sendiri, orang lain juga bisa baca kok), tapi menurut anda Chevrolet merek eksklusif buat kaum "berduit" bwahahaha - dari situ saja udah ketahuan anda berduit atau tidak. Tolong tunjukkan bahwa Chevrolet (apalagi Captiva) adalah pilihan kaum "berduit" - di berbagai pasaran di dunia.

Saya tidak sabar menanti bukti2 anda. Jangan ngarang ya...punya kode etik sedikit. Udah terbukti salah/ngaco berapa kali hari ini (see points 1 and 2).

Tapi poin 1 dan 2 adalah common mistakes dari org yg tidak tau. Tapi poin 3 dan 4 adalah claim anda seorang diri. So now you have the sole burden to prove your claim. Ditunggu![/quote]

Terserah anda bilang saya omong kosong,toh info jg bukan cuma buat anda....

1.Dari awal saya tidak mengatakan IMV terutama fortuner tidak safe,tapi KURANG SAFE dgn harga yg lebih mahal.
Nih,bandingin ma captiva poin2nya :http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2006.html

2.Saya tidak bilang fortuner tidak kuat kaki2nya,kalo kai2 yg anda maksud chasis,saya akui kekuatannya boss.... Saya nulis ini di post saya :'Soal chasis fortuner bole menang buat offroad,cocok dan pas buanget buat boss yg suka kerja keras ke bali,pasti sibuk banget....' Baca tu,saya tidak bilang chasis fortuner tidak kuat.....(sekarang siapa yg salah dan berkoar2?)

3.Ya so pasti la depresiasi toyota ma chevrolet besar mana,org pas2an mana mao depresiasi mobil yg dibeli ga sesuai pemasukan kantong(money management beda coy....) Dimana2 pasti jelas resale value dipersoalkan konsumen,harga lebih mahal,belom tentu lbi berduit kan.... Bandingin aja sendiri depresiasi chevrolet dgn toyota.... Soal service dan onderdil juga.... Bandingin sendiri dah,kalo masi ga ngerti jg,berarti anda pura2 tidak tau atau ga mau tw..... Dan saya bilang rata2/mayoritas,bukan semua pemilik mobil2 tsb..... JELAS?

4.Lbi berduit belon tentu harus beli yg lebih mahal,kita bicara kualitas dan teknologi,bukan siapa plg mahal mobilnya,makanya kenapa saya lbi milih innova dibanding fortuner..... wond sami mawon semuanya kcuali tampangnya doank,kualitas sama aja..... Suv citarasa innova.....

Saya liat anda tidak bisa menerima claim survei dr saya dgn menuduhnya sebagai claim saya sendiri,tanya siapa aja yg ada di forum ini mayoritas/rata2 jg pasti akan bilang sama dgn claim saya...
Last edited by plasmaboss on Sun Oct 05, 2008 9:40, edited 3 times in total.
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Stalin1901 wrote::
Waduh kalo buad istri ma mending nanya langsung d... Kalo dy ga suka bisa repot boss..... Tiap malam bisa2 ga dikasi jatah lo..... Salam[/quote]


Jatah apa nih bro plasma? :big_weee:[/quote]

Jatah makan atu boss,mikirnya kejauhan ni...... Jd rencan gmn boss? Ngambil warna apa? Diesel kan? Mumpung akhir tahun boss,bnyk diskon g rasa,bisa buad bli accesoris/makan2 boss.... Kalo bisa acc tahunnya jadi tahun 2009,tapi keluarnya desember..... Hehehe......
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

plasmaboss wrote: 1.Dari awal saya tidak mengatakan IMV terutama fortuner tidak safe,tapi KURANG SAFE dgn harga yg lebih mahal.
Nih,bandingin ma captiva poin2nya :http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2006.html
Ini response dari:
Captiva lbi murah dgn plat yg lbi tebel = Mantap.... Safety is important....
Yang bilang safety tidak penting itu siapa? Tentu dalam konteks pembicaraannya anda mengatakan bagi pembeli IMV, safety is not important. Ditambah pula dengan contoh anda (yang sama sekali tidak ilmiah...
plasmaboss wrote:Soal strong ladder frame alias chasis apa bisa melindungi anda jika terjadi kecelakaan/tabrakan(amit2 d)? Innova yg lebih ringan dr fortuner aja ringsek pada saat tabrakan dgn kecepatan 60km/jam dgn kontainer 40 feet yg masi jalan juga lo.... Muka innovanya aja ilang,mesin turun dan pecah bloknya,chasis bengkok,kap mesin kyg kerupuk ngelipetnya,dashboard rada masuk,pd copot2..... Bayangin aja kalo lebi cepet lagi dan mobilnya lebih berat,jadi apa tu mobil...... Ini kejadiannya ama temen deket saya sendiri.... bayangin aja chasis bisa bengkok ampe mesin pecah en turun.... Hanya 60km/jam dgn kontainer yg masi jalan,bukan benda diam.....
Pada kenyataannya, Both Captiva dan Fortuner/IMV mendapat nilai Four Stars....tentu dengan plus minus poin2nya yg berbeda beda. Lebih mahal? Ya memang Toyota lebih mahal dari Chevrolet...fact of life bro...
plasmaboss wrote:2.Saya tidak bilang fortuner tidak kuat kaki2nya,kalo kai2 yg anda maksud chasis,saya akui kekuatannya boss.... Saya nulis ini di post saya :'Soal chasis fortuner bole menang buat offroad,cocok dan pas buanget buat boss yg suka kerja keras ke bali,pasti sibuk banget....' Baca tu,saya tidak bilang chasis fortuner tidak kuat.....(sekarang siapa yg salah dan berkoar2?)
Ini response dari:
plasmaboss wrote:Platform tu chasis,kaki2 tu suspensi,ban ama velg.... Soal suspensi,system suspensi captiva memiliki self levelizing system pada bagian roda belakangnya........
menunjukkan bahwa anda tidak setuju kaki2 Fortuner kuat. Makanya saya kasi deh bukti yg menunjukkan sebaliknya - enak kan? ada omongan ada bukti...tidak seperti dibawah ini
plasmaboss wrote:3.Ya so pasti la depresiasi toyota ma chevrolet besar mana,org pas2an mana mao depresiasi mobil yg dibeli ga sesuai pemasukan kantong(money management beda coy....) Dimana2 pasti jelas resale value dipersoalkan konsumen,harga lebih mahal,belom tentu lbi berduit kan.... Bandingin aja sendiri depresiasi chevrolet dgn toyota.... Soal service dan onderdil juga.... Bandingin sendiri dah,kalo masi ga ngerti jg,berarti anda pura2 tidak tau atau ga mau tw.....
Pura2 nggak menegerti apanya? Saya cuman perlu bukti dari riset anda bahwa pembeli Avanza, Innova, dan Fortuner adalah kaum pas2an. Apakah menurut kira2 anda saja apa riset/survei beneran. Kalo kira2 anda saja ya boleh dong saya bilang omong kosong. Kalo anda ada bukti konkret...saya gak bisa bilang anda omong kosong. Mana buktinya?
plasmaboss wrote:4.Lbi berduit belon tentu harus beli yg lebih mahal,makanya kenapa saya lbi milih innova dibanding fortuner..... wond sami mawon semuanya kcuali tampangnya doank..... Suv citarasa innova.....
O itu terserah anda mau pilih apa...mau pilih bajaj juga saya gak peduli. Tapi tunjukkan claim anda bahwa kaum pembeli Captiva lebih berduit dari pembeli Fortuner. Tanpa bukti, saya berhak bilang anda omong kosong.
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Saya pampangin statistik dsn datanya aja,pasti ada aja yg bisa si boss protes.... Tar d,saya suruh anak buah scanin buat si boss liad..... Oooo iya,kalo ngasi data,jgn hilux dunk boss,dari segi berat aja da beda boss.... Dan kalo bisa indonesia,kan kita di indonesia,bukan di luar negri..... standard mobil indonesia sudah pasti berbeda dgn luar negri..... Jadi lebih presisi datanya...... Kalo GM setau saya standarnya sesuai regionnya kan boss,region asia pasific,eropa,amerika,pny standar msg2 kan boss? kalo imv jg bikinan indo kcuali hilux double cab.... jd ya,kalo bisa datanya jgn jauh2 dr indo gtu.... singapur,malaysia,thailand,bole juga tu datanya....