Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dominasi HONDA CR-V kini tengah terancam oleh pertumbuhan NISSAN X-TRAIL yang kian cepat. Banyak orang mempertimbangkan kedua SUV ini sebelum membeli.
Dan ternyata banyak juga yang mengungguli X-TRAIL, karena kapasitas mesinnya lebih besar 2.500cc, torsi besar, berteknologi canggih dan juga nyaman.
Setelah di uji keduanya. Saya menilai X-TRAIL lebih nyaman dari CR-V. Interior X-TRAIL juga lebih flexible dan moderen (panel speedometer di tengah), tidak seperti CR-V yang terkesan konvensional.
Dan yang paling tidak saya sukai adalah baris ketiga pada CR-V yang begitu sempit dan begitu maksa! Dengan adanya baris ketiga ini maka ruang bagasi benar2 tidak ada. Untungnya masih bisa dilipat ke depan.
Bagi saya yang berpostur tinggi, sangat tidak nyaman duduk di CR-V pada barisan kedua dan diisi 3 orang. Karena bagi yang duduk di dekat jendela tidak memiliki ruang yang leluasa untuk kepala kita, sehingga sering sekali kepala kita kena atap mobil bagian jendela yang menyempit.
DigitALL wrote:Yup... X-TRAIL paling laris di JEPANG...
Coba yah kalo konsumen Indo tidak terlalu maniak Honda n Toyota, pasti X-TRAIL lebih laris lagi !
Tambahan :
X-TRAIL juga unggul dari segi performa mesinnya (unggul di akselerasi 0 - 100km, torsi dan top speed).
Kebetulan beberapa hari yang lalu saya bisa coba2 mengendarai X-Trail matic ..
Kesan yang saya tangkap pertama kali pada saat masuk adalah ruang yang cukup luas untuk bagian depan tapi sayang untuk pengemudi dengan tinggi lebih dari 175 cm akan menyulitkan penumpang dibelakangnya.. dijamin kesempitan hehehe
Pengendalian setir cukup baik dan lincah untuk lalu lintas jogjakarta di waktu siang dan sore, terasa tarikannya pada saat kita memasukkan persneling posisi 2 , dengan kapasitas mesin 2500cc dan bensin 1:9 dalam kota bisa dibilang mobil ini cukup hemat, sayang saya tidak sempat memacu kecepatan sampai 100
Alunan CD dari JVC Double Din cukup baik meskipun terdengar tidak jernih tapi dengan bantuan 6 speaker standard sudah bisa memenuhi standard kuping orang biasa, tapi bagi saya kenapa dashboard terlihat simple ya.. ditambah bagi perokok jangan harap anda dapat menemukan asbak di pintu belakang, anda harus buka jendela
Suspensi belakang bisa teredam dengan baik, hanya sayang masih terdengar suara sedikit berisik dari bagian bawah, ini belum saya check timbul suara darimana. Ruang bagasi memang saya akui cukup luas, tapi buat penggemar audio anda harus mengangkat ban serep untuk mendapatkan tempat yang optimal
itu pengalaman yang saya rasakan dari mobil X-Trail ini .. CR-V ? hmm belom dapet pinjeman euy yang new CR-V
Wah....bung Equalizer di Jogja juga ya?Boleh dong ketemu kapan-kapan.....
Emang lebih menang X-Trail dari CR-V kemana-mana, GANTENGNYA itu bung!!! Cuma ya orang kita tau sendirilah gimana kalo mo beli barang....Cuma beberapa hal yang saya ga begitu setuju buat X-Trail.... *siap-siap...manusia cerewet dateng...*
1. Speedometer. AMMPUNNN!! Kenapa itu ditengah? Yang mo liat kan driver, bukan penumpang tengah di jok belakang?Meski diarahkan ke driver, kita kan harus menoleh sedikit ke kiri untuk melihatnya. Otomatis kita mengalihkan pandangan dari kaca depan. Safety? Comfy? Hm....saya tetep seneng di depan driver. Bisa di modif ga ya?Hehehehehehhe....
2. Itu suspensi depan ato belakang si?McPherson strut ya? Coba make double wishbone... Trus X-Trail gerak depan ato blakang ya? Maap lolot.......belum tau sih....
Saya udah nyoba new CR-V, tapi bagusnya masukin sini ato review ya?
Terima kasih foto dan ulasannya, bagus-bagus tu....
Baron F. Hussein
Righty is tighty, lefty is loosey....
Wah trit jadul bangkit dari kubur
X-Trail T30 emang nyaman sih tapi sparepartnya kurang awet. SA depan dah bunyi2 lagi padahal tahun 2011 kemaren baru ganti SA depan-belakang di beres nissan
Sama satu lagi kualitas interior parah. Punya ane tahun 2003 laci2 dah patah semua. Interior bunyi semua kalo lewat jalan jelek
Tapi emang kalo soal bantingan suspensi X-Trail dibandingkan CR-V gen 2 sih emang lebih nyaman X-Trail hehe...
Kalo kelegaan interior ane kok seneng CR-V gen 2 soalnya ga ada konsol tengah kesannya lapang hehe.. X-Trail 2nd rownya rada sempit
Penasaran harga barunya X-Trail ama CR-V pas trit ini dibikin bro digitall
kebetulan ada CRV 2.4 3rd gen ama XTrail T31 di garasi, kalo menurut ane
kalo CRV
+ 2nd row luas banget
+ handling mantep gara2 suspensi rada firm
+ dual zone climate control
+ ada VSA (ESP)
- gara2 firm, kalo ngelewatin jalan rusak nggak ada nyaman2nya sama sekali
- dated 4 Speed Automatic only
- minim fitur
kalo XTrail
+ kapasitas angkut bagasi udah kayak truk mini
+ suspensi empuk aduhay..nyaman abis
+ Automatic CVT with 6 speed manual mode
+ bentuknya boxy gmn gitu..kelihatan jauh lebih gagah dari CRV
+ tarikannya termasuk garang
+ (kalo ada) roof lampnya..mantep banget buat keluar kota
- karena suspensi lembut..jadinya kalo lagi lari 100 suka rada limbung
- suara transmisinya berisik
- 2nd row rada lebih sempit dari CRV
- nggak ada ESP (VSA)
ane lebih prefer XTrail dari CRV, bentuknya gagah dan mobilnya empuk
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
haristk7 wrote:kebetulan ada CRV 2.4 3rd gen ama XTrail T31 di garasi, kalo menurut ane
kalo CRV
+ 2nd row luas banget
+ handling mantep gara2 suspensi rada firm
+ dual zone climate control
+ ada VSA (ESP)
- gara2 firm, kalo ngelewatin jalan rusak nggak ada nyaman2nya sama sekali
- dated 4 Speed Automatic only
- minim fitur
kalo XTrail
+ kapasitas angkut bagasi udah kayak truk mini
+ suspensi empuk aduhay..nyaman abis
+ Automatic CVT with 6 speed manual mode
+ bentuknya boxy gmn gitu..kelihatan jauh lebih gagah dari CRV
+ tarikannya termasuk garang
+ (kalo ada) roof lampnya..mantep banget buat keluar kota
- karena suspensi lembut..jadinya kalo lagi lari 100 suka rada limbung
- suara transmisinya berisik
- 2nd row rada lebih sempit dari CRV
- nggak ada ESP (VSA)
ane lebih prefer XTrail dari CRV, bentuknya gagah dan mobilnya empuk
om, cobain rushter deh. kerasnya suspensi CR-V ga ada apa2nya dibanding kerasnya suspensi rushter
btw itu transmisi x-trail bunyi berisik gmn bro??
ane emang ragu ama kualitas CVT
Dulu pakai t31 2.5 st cvt kira2 2thn diisi premium dari awal smp akhir gak pernah ada masalah..gak ada ngelitik tenaga msh ganas jg. Imo kl bawa t31 yg ngantuk bukan cm penumpang, tp supirnya jg...
Jambangan wrote:
om, cobain rushter deh. kerasnya suspensi CR-V ga ada apa2nya dibanding kerasnya suspensi rushter
btw itu transmisi x-trail bunyi berisik gmn bro??
ane emang ragu ama kualitas CVT
sblom cobain rushter... cobain dulu crv gen 3 yg kluaran awal2... bandingin dgn rushter.. abis itu bandingin lg ama crv gen 3 yg gen2 akhir... kalo yg ane rasain berdasarkan tingkat kehancuran butt o meter... ane urutkan, crv gen 3 awal, rush ter, baru crv gen 3 akhir... yg crv gen 3 akhir jauhh lebi manusiawi dan lebi enak bantingan nya tanpa mengorbankan kesigapan setir dan handling.. walaupun PS nya masi hidrolik..
DOHC wrote:
sblom cobain rushter... cobain dulu crv gen 3 yg kluaran awal2... bandingin dgn rushter.. abis itu bandingin lg ama crv gen 3 yg gen2 akhir... kalo yg ane rasain berdasarkan tingkat kehancuran butt o meter... ane urutkan, crv gen 3 awal, rush ter, baru crv gen 3 akhir... yg crv gen 3 akhir jauhh lebi manusiawi dan lebi enak bantingan nya tanpa mengorbankan kesigapan setir dan handling.. walaupun PS nya masi hidrolik..
kalo gen 3 menurut ane msh manusiawi om. ane cobain yg punya temen ane tahun 2008 msh enak bantingannya
yg gen 3 terakhir emang lebih mantap suspensinya walupun msh rada keras
CR-V yg keras menurut ane yg gen 2 tuh. kebanting2 naik mobil temen
cuma menurut ane modelnya paling cakep yg gen 2 ini
@ricz
ama ANA & ANA Veloz jauh lebih nyaman ANA bro dibandingkan rushter
kalo avxen gen 1 cuma nyobain sekali punya rental yg 1.0 L. parah suspensinya. tapi kyknya gara2 mobilnya dah busuk deh