Keluhan Grand Vitara

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

senpei wrote:
id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:wah, ternyata kurang bertenaga di atas 100 kmh yah ?Gw rada suka kecepatan stabil 120an...Apakah GV bisa menyentuh angka itu? atau di angka tersebut, rpm nya udah mentok?
Klo versi manual aku pernah coba di 100 - 120 km/h masih ada tenaga lumayan lah, klo mo nyalip-nyalip dikit masih boleh, versi matik kurang tau.
RPM pada kisaran 3700 - 3900, jadi deket-deket torsi maksimum. Pada kecepatan itu, peredaman suara mesin bagus banget, cuma kedengaran suara angin ama ban, klo gas dimainin, baru sayup-sayup terdengar suaranya... :-)

Anyway, review lengkap, silahkan baca tulisan-tulisan saya sebelumnya,....
yup udah saya baca koq :) dan sangat menarik menurut saya ^^

perbedaannya dengan varian termahal nya apa yah ? Ada yang tau fungsinya "A/T power" di tipe JLX A/T
Fungsi tombol itu untuk mengatur setting bukaan valve oli transmisi. Pada posisi ON, gigi/persnelling agak ditahan pada waktu naik : mestinya uda naik, tapi ditahan dulu sebentar pada gigi rendah. Efeknya, karakter jadi lebih sporty, konsekwensinya, bahan bakar lebih boros..... :-)
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:
id-grand-vitara wrote: Klo versi manual aku pernah coba di 100 - 120 km/h masih ada tenaga lumayan lah, klo mo nyalip-nyalip dikit masih boleh, versi matik kurang tau.
RPM pada kisaran 3700 - 3900, jadi deket-deket torsi maksimum. Pada kecepatan itu, peredaman suara mesin bagus banget, cuma kedengaran suara angin ama ban, klo gas dimainin, baru sayup-sayup terdengar suaranya... :-)

Anyway, review lengkap, silahkan baca tulisan-tulisan saya sebelumnya,....
yup udah saya baca koq :) dan sangat menarik menurut saya ^^

perbedaannya dengan varian termahal nya apa yah ? Ada yang tau fungsinya "A/T power" di tipe JLX A/T
Fungsi tombol itu untuk mengatur setting bukaan valve oli transmisi. Pada posisi ON, gigi/persnelling agak ditahan pada waktu naik : mestinya uda naik, tapi ditahan dulu sebentar pada gigi rendah. Efeknya, karakter jadi lebih sporty, konsekwensinya, bahan bakar lebih boros..... :-)
apakah ada efek terhadap mesin ? apakah mesin jadi cepat rusak ?

thanks :)
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

senpei wrote:and...

mo bandingin tarikan Baleno Next G taon 2003 ama GV yang A/T ini...

bwat akselerasi gmn ?
Hmmm, ndak tau deh... ndak pernah pakai baleno next G je... kekekek...

Klo untuk tarikan, bobot GV aja uda 1.5 ton, sementara rata-rata sedan paling 1 ton, tenaga cuma beda 30 HP (110 banding 140), kayaknya GV tetap kalah, apalagi ditambah gigi 1 dan 2 yang kasar, baru ditarik dikit uda nggereng, repot dah...
Dari sononya kan SUV bukan buat tarikan, untuk kecepatan tinggi aja ngeri, abis body-nya tinggi banget, tapi katanya pake X-trail cukup bagus tuh, jalan 180 km/h masih berani.
Di forum sebelah malah ada yang modif Avanza sampai bisa running 195 km/h, gile aja, uda kayak naik kuda binal kali yah... kekeke...

BTW, ada yang pernah bawa mobil dengan kecepatan di atas 100 km/h di tol dalam kota pas plengkungan Pluit? baik dari arah grogol maupun dari arah priok? :-)
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

id-grand-vitara wrote:
hezdu wrote: Mas my_name,
Underpower ? Okelah, kan di spec ditulis torsi maksimum baru tercapai setelah 6000 rpm, ya wajar aja di putaran rendah, powernya nggak bagus.
Sedikit koreksi, torsi maksimum GV itu di 4000 RPM (183 NM), sementara tenaga maksimum di 6000 RPM (140 HP). Dibanding New CRV 2000 CC sebenarnya ndak beda jauh kok, tenaga 150 PS atau sekitar 140an HP di 6200 RPM dan torsi 190 NM di 4200 RPM. Sementara New CRV yang 2400 CC, DOHC I-VTEC, tenaga 170 PS / 5800 RPM dan torsi 22.2 NM / 4200 RPM

Untuk unit manual, kemaren aku liat pada kecepatan 120 km/h RPM masih di kisaran 3700 - 3800 RPM. Jadi pada kecepatan itu klo mau nyalip-nyalip masih ada sisa torsi dikit lah... :-) dengan catatan , aku pakai bensin shell standar, bukan premium-nya pertamina

Rgds
Revisi, setelah saya cek lagi, ternyata tenaga maksimum GV itu 140 PS @6000 RPM, bukan 140 HP, sementara CRV 2000 CC itu 150 PS @6200 RPM. Jadi emang GV masih kalah 10 PS. Tarik-tarikan di tol, mungkin GV bakalan kalah, apalagi bentuk GV cenderung kotak, jadi drag coefficientnya kemungkinan lebih gede.

Bagusnya, yang saya baru nemu, ternyata di bawah mesin GV ada lembaran seng/plat pelindung mesin, ciri khas kendaraan offroad, biar mesin ndak cepet kotor. Apakah di New CRV ada plat spt itu?

Rgds
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

BTW, buat pengguna GV, berikut daftar harga asesoris resmi GV

Front bumper guard = Rp 994.000
Rear bumper guard = Rp 871.000
Exclusive floor mat = Rp 378.000
Fuel lid cover = Rp 129.000
Door visor = Rp 515.000
Side step = Rp 2.571.000
Front hood deflecta = Rp 746.000
Mud flap set = Rp 325.000
Front grille ornament grey metallic = Rp 738.000
Front grille ornament material color = Rp 564.000
Roof cross bar = Rp 949.000
Rear upper spoiler color = Rp 849.000
Rear upper spoiler material color = Rp 624.000
Door mirror cover color = Rp 791.000
Door mirror cover material color = Rp 619.000
Tail lamp trim color = Rp 376.000
Tail lamp trim material color = Rp 291.000
Side body molding = Rp 799.000
Muffler extention = Rp 217.000
Over fender = Rp 933.000

Sekedar informasi, kemaren di Dutamas Fatmawati, ada toko parts Suzuki, lantai dasar bagian belakang, berani nawarin dengan diskon 15% untuk tiap item... lumayan bo,... sama-sama aslinya... (abis nyari di dealer resmi stoknya ndak komplit sih)
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

enak ya, harga2 asesorisnya very reasonable
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:and...

mo bandingin tarikan Baleno Next G taon 2003 ama GV yang A/T ini...

bwat akselerasi gmn ?
Hmmm, ndak tau deh... ndak pernah pakai baleno next G je... kekekek...

Klo untuk tarikan, bobot GV aja uda 1.5 ton, sementara rata-rata sedan paling 1 ton, tenaga cuma beda 30 HP (110 banding 140), kayaknya GV tetap kalah, apalagi ditambah gigi 1 dan 2 yang kasar, baru ditarik dikit uda nggereng, repot dah...
Dari sononya kan SUV bukan buat tarikan, untuk kecepatan tinggi aja ngeri, abis body-nya tinggi banget, tapi katanya pake X-trail cukup bagus tuh, jalan 180 km/h masih berani.
Di forum sebelah malah ada yang modif Avanza sampai bisa running 195 km/h, gile aja, uda kayak naik kuda binal kali yah... kekeke...

BTW, ada yang pernah bawa mobil dengan kecepatan di atas 100 km/h di tol dalam kota pas plengkungan Pluit? baik dari arah grogol maupun dari arah priok? :-)
astaga, 100 kmh ? gw paling berani lewat disitu sekitar 60-70an aja deh, itupun pake sedan..Kalo yang lain mungkin 50-60an aja
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

senpei wrote:
id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:and...

mo bandingin tarikan Baleno Next G taon 2003 ama GV yang A/T ini...

bwat akselerasi gmn ?
Hmmm, ndak tau deh... ndak pernah pakai baleno next G je... kekekek...

Klo untuk tarikan, bobot GV aja uda 1.5 ton, sementara rata-rata sedan paling 1 ton, tenaga cuma beda 30 HP (110 banding 140), kayaknya GV tetap kalah, apalagi ditambah gigi 1 dan 2 yang kasar, baru ditarik dikit uda nggereng, repot dah...
Dari sononya kan SUV bukan buat tarikan, untuk kecepatan tinggi aja ngeri, abis body-nya tinggi banget, tapi katanya pake X-trail cukup bagus tuh, jalan 180 km/h masih berani.
Di forum sebelah malah ada yang modif Avanza sampai bisa running 195 km/h, gile aja, uda kayak naik kuda binal kali yah... kekeke...

BTW, ada yang pernah bawa mobil dengan kecepatan di atas 100 km/h di tol dalam kota pas plengkungan Pluit? baik dari arah grogol maupun dari arah priok? :-)
astaga, 100 kmh ? gw paling berani lewat disitu sekitar 60-70an aja deh, itupun pake sedan..Kalo yang lain mungkin 50-60an aja
hahaha, aku pernah lo, naik taxi blue bird yang nissan klo ndak salah, sopirnya mo nunjukin klo mobil nissan ndak ngerolling, dia jalan dari gorogol ke arah priok pada kecepatan 80an.... akunya yang deg-degan... hahaha...
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:
id-grand-vitara wrote: Hmmm, ndak tau deh... ndak pernah pakai baleno next G je... kekekek...

Klo untuk tarikan, bobot GV aja uda 1.5 ton, sementara rata-rata sedan paling 1 ton, tenaga cuma beda 30 HP (110 banding 140), kayaknya GV tetap kalah, apalagi ditambah gigi 1 dan 2 yang kasar, baru ditarik dikit uda nggereng, repot dah...
Dari sononya kan SUV bukan buat tarikan, untuk kecepatan tinggi aja ngeri, abis body-nya tinggi banget, tapi katanya pake X-trail cukup bagus tuh, jalan 180 km/h masih berani.
Di forum sebelah malah ada yang modif Avanza sampai bisa running 195 km/h, gile aja, uda kayak naik kuda binal kali yah... kekeke...

BTW, ada yang pernah bawa mobil dengan kecepatan di atas 100 km/h di tol dalam kota pas plengkungan Pluit? baik dari arah grogol maupun dari arah priok? :-)
astaga, 100 kmh ? gw paling berani lewat disitu sekitar 60-70an aja deh, itupun pake sedan..Kalo yang lain mungkin 50-60an aja
hahaha, aku pernah lo, naik taxi blue bird yang nissan klo ndak salah, sopirnya mo nunjukin klo mobil nissan ndak ngerolling, dia jalan dari gorogol ke arah priok pada kecepatan 80an.... akunya yang deg-degan... hahaha...
wah sadis...pernah sih nyentuh 80, tapi karena serem, jadinya gw turunin ke 70an...
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

id-grand-vitara wrote:
senpei wrote:Ada yang tau fungsinya "A/T power" di tipe JLX A/T
Fungsi tombol itu untuk mengatur setting bukaan valve oli transmisi. Pada posisi ON, gigi/persnelling agak ditahan pada waktu naik : mestinya uda naik, tapi ditahan dulu sebentar pada gigi rendah. Efeknya, karakter jadi lebih sporty, konsekwensinya, bahan bakar lebih boros..... :-)
Perpindahan gigi 1->2, 2->3, 3->4 pada RPM yang lebih tinggi. Pada waktu keluar kota dimana harus sering nyusul-2 kendaraan lain daripada bolak balik me non aktifkan O/D.

Tidak akan merusak mesin kalau tidak overdosis... Karena bensin jadi boros, tentunya kalau terlalu sering anda akan merasakan kerugiannya jadi kembalikan saja ke posisi normal. Kalau tidak perlu menyusul-menyusul kendaraan lain / didepan kosong ya pakai posisi ekonomis saja.
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Post by soraksorai »

Katanya sih built quality Szk masih kalah dibanding Tyt, Nssn & Hnd.
Ada temen yg pake XL7, beli dari baru, dia kecewa, karena kualitas jok yang cepat kempos, padahal dia juga punya X-Trail yg sama-sama dipakainya, tapi jok X-Trail masih tetap keras setelah sama-sama dipake 3 tahun.
Nah, utk GV, gue juga belum tau apakah built quality sudah diperbaiki? Kalo jahitan jok masih nggak rapi, berarti mutunya bakal kagak jauh beda ketimbang Xl-7.. berarti???
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
soraksorai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Sat Apr 28, 2007 6:02

Post by soraksorai »

handa wrote:Hehe... kalo g punya duit 300 jutaan, gw ga bakal beli CRV ini... buang2 duit aja buat dapatin gengsi... mana modelnya aneh bener....
Tapi kenapa ya kok penjualan GV kalah dibanding CRV 'culun' tersebut? padahal selisih harga yg sama2 2000 cc, mencapai 50 jutaan?
padahal kalo 2000cc, kayaknya GV yg paling reasonable, model cakep, lebih murah. okelah built quality memang kalah ketimbang CRV, tapi harga memang jauuuhhh lebih murah kan?

Aneh juga sama fenomena NewCRV tersebut. Model aneh & culun, harga mahal, tidak nyaman, bantingan keras, power biasa aja...

Apa org Indonesia suka gengsi2an, yg penting mobil baru?
=== 2ZR-FXE, L15Z1, K24Z9, MZR L 2.0, L15A7, 3.6L V6, 2.5 LCV, 2.4L G4KC, 2.0 TDI, K3-VE, 1.8 Nu MPi, 1.4L, 2TR-FE, QR25DE, SR20DE, 2.6 V6, W124 M103, 1.8 7K, 1.3 2E
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

ada yg py pendapat yg berbeda dari bung sorak?:)
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Ada!

Karena... Karena... It's a Sony... Eh salah. Harga gak boong mungkin. Bung sorak juga pakai X-Trailnya toh gak ada keluhan kan? Coba di list keluhan pengguna GV: Jahitan gak rapih, bangku belakang gak rata, warna kulit jok gampang pudar (ini liat sendiri gw), gigi 1-2 kasar, masalah transmisi (liat dari forum kaskus), boros, tarikan atas ngempos (teknologi mesin injection aja, gigi matic konvensional 4-speed). Yah, kalau gw mau beli mobil sekelas GV, paling gw ambil X-Trail, atau nabung dulu buat ambil CR-V.

Brand image Honda buat gw gak ngaruh, cuma dengan ekstra 50 juta, hati gw lebih tenang. Tapi mungkin ada juga demam mobil baru langsung diserbu. CR-V, Elvina, SX-4, Vios, semuanya udah indent... Cuma yang bikin gw bingung, sumpah bingung banget... Orang kita banyak duit ya ternyata. Gw aja yang udah kerja dengan gaji middle manager cuma bisa nyicil mobil di rentang harga 110an juta... Itu juga kredit 3 tahun. Lebih dari itu gw gak ada tabungan.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

bugn midi..sebenrnya...w pernah liat bangku GV yg lagi d bongkar d trimmer langganan gw..gw aza kurang yakin..moso boil cuma 2 bulanan jahitannya bisa out of shape gt...khususnya yg driver..parah.and menurut trimmer langganan tsb, itu ga full genuine leather lho...

kl pengendaraan saya kurang tau yah..:)ga pnh nyetir..can't comment on this
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

ZombiEE wrote:bugn midi..sebenrnya...w pernah liat bangku GV yg lagi d bongkar d trimmer langganan gw..gw aza kurang yakin..moso boil cuma 2 bulanan jahitannya bisa out of shape gt...khususnya yg driver..parah.and menurut trimmer langganan tsb, itu ga full genuine leather lho...

kl pengendaraan saya kurang tau yah..:)ga pnh nyetir..can't comment on this
Iya, untuk GV JLX, aku jg ndak yakin kalau full leather, tapi yah, masih lebih lumayan ketimbang yang black tricoat di GV JX. Soal jahitan ini paling parah jok belakang, keliatan banget mencang-mencong. Klo depan masih lumayan. Aku pernah liat jok escudo 2001 yang leather seat, warna itemnya uda pudar dan pecah-pecah, tp untuk mobil yang uda berumur aku kira wajar sih.

Untuk GV JLX, yang aku khawatir warnanya cepat kotor kusam karena cuma ada pilihan beige. Dalam jangka panjang, klo jok sopir uda kusam, sementara jok samping sopir dan belakang masih cerah, kan lucu juga... hehehe.... mungkin setahun atau dua tahun sekali kudu di-auto detailing, biar warnanya cerah lagi, kemaren tanya sana-sini, poles komplit biayanya sekitar 600 - 900 rebong. Buat jaga penampilan boleh juga kali yah...

Untuk image, suzuki emang dari dulu masih kalah ama honda, toyota dan nissan. Di KONTAN beberapa minggu lalu malah disebut bahwa image Suzuki itu buat angkot (Suzuki Carry),..... hahaha... makanya mobil eksklusifnya ndak bisa dibandrol mahal, kalah prestise mah......

Menurutku sih, price/performance tetap lebih tinggi GV JLX ketimbang CRV 2000, itung aja, genius key, keyless entry, keyless ignition, auto levelling HID lamp, double DIN tape, DOHC, leather seat, tampilan lebih macho, peredaman T-O-P B-G-T, plus reasonable spare parts (?) and accessories price...

Rgds
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

soraksorai wrote:Katanya sih built quality Szk masih kalah dibanding Tyt, Nssn & Hnd.
Ada temen yg pake XL7, beli dari baru, dia kecewa, karena kualitas jok yang cepat kempos, padahal dia juga punya X-Trail yg sama-sama dipakainya, tapi jok X-Trail masih tetap keras setelah sama-sama dipake 3 tahun.
Nah, utk GV, gue juga belum tau apakah built quality sudah diperbaiki? Kalo jahitan jok masih nggak rapi, berarti mutunya bakal kagak jauh beda ketimbang Xl-7.. berarti???
Saya juga pakai '03 XL_7... jok nya memang walahu alam deh... kulit kw 10. Saya kebetulan got lucky karena sampai sekarang 80% masih mulus untuk pemakaian 3.5 thn/ 80.000 km, penumpang juga selalu 5/6 orang. Kebetulan dirumah juga ada beberapa sofa/kursi kulit, ada perawat nya dan obat-2 an lengkap. Sering di lulur dengan ramuan tradisionil jawa, jadi mulus terus seperti wanita kraton...
Tapi kalau sedang main-2 ke tukang jok kulit... buanyak banget XL_7 yang udah pada hitam dan pinggirannya dedel duel... udah terpaksa ganti baru....
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

yeap..kl bicara value..GV paling mantab saat ini utk kelas nya..hehehe..cuman yah itu..build quality n reliability nya gimana yah?:)
kl prestise mah mnrt wa itu relatif.;)
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

gmn klo build quality nya Honda CRV ?
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

sebenernya Suzuki sudah mulai meningkat dibanding produk-produk yg lama...tapi memang soal build quality masih harus diimprove lagi kayanya..

kalo soal dashboard ada bunyi2 ga tuh? kan itu menyangkut kualitas juga
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

stuju bung WP...tapi mobil mid segment skg semua pake plastik keras,..even new CR-V jg bukankah masi memakai plastik keras yg suaranya garing kalo di ketok?:)
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

WP wrote:sebenernya Suzuki sudah mulai meningkat dibanding produk-produk yg lama...tapi memang soal build quality masih harus diimprove lagi kayanya..

kalo soal dashboard ada bunyi2 ga tuh? kan itu menyangkut kualitas juga
Dash board ndak ada masalah sih, ndak ada bunyi-bunyian tuh. Model konsol tengahnya yang kurang suka, masih lebih keren SX-4 yang list-nya konsolnya pake metal, sementara GV cuma dicat nuansa alumunium aja... tapi it's OK lah.....
Yang sedikit kurang ya itu, lacinya cuma satu, ndak ada tempat buat naruh koin atau tiket toll, lebih enak naruh di situ ketimbang naruh di konsol box (koin) atau di sun visor (tiket tol). Padahal kalau mau inovasi dikit, banyak space yang bisa dimanfaatin lo.... Bandingannya, new Nissan X-trail sekarang lacinya banyak banget, sampai ada kotak buat naruh minuman dingin di deket blower AC kanan kiri,.... :-)
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

ZombiEE wrote:stuju bung WP...tapi mobil mid segment skg semua pake plastik keras,..even new CR-V jg bukankah masi memakai plastik keras yg suaranya garing kalo di ketok?:)
Demam plastik keras n garing ini seingatku mulai sejak krismon 97. Sebelum itu kayaknya dashboard mobil rata-rata pakai semacam pelapis jadi terasa empuk, makin kesini, pola kulit jeruknya hasil cetakan, bukan dari bahan pelapis itu.

Walaupun sama-sama plastik, makin ke atas kualitasnya kan beda-beda. Bandingin aja plastick dasboard honda city ama (new) civic ama accord.

Plastik dashboard GV mah kayaknya 11-12, alias BeTi ama plastik dashboard swift atau SX4... untungnya untuk doortrim JLX ada wood panel jadi ndak se-culun doortrim SX4

[email protected] --> Hoooiiii, owner GV, join dooooongggs.... :-)
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Post by ZombiEE »

iye...I am not too thrilled wif the quality skg...mo new CRV keq..xtrail keq..sebelas dua belas tuh..hehehe..greco aza masi pake plastik lembek..(cem mobil2 europe gt)..
gimana kl d GV>?
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

ZombiEE wrote:iye...I am not too thrilled wif the quality skg...mo new CRV keq..xtrail keq..sebelas dua belas tuh..hehehe..greco aza masi pake plastik lembek..(cem mobil2 europe gt)..
gimana kl d GV>?
Menurutku dashboard GV kalah eksklusif ketimbang dashboard CRV atau X-Trail. Apalagi untuk X-Trail baru, speedo, odo dan kawan-kawannya uda balik lagi ke depan sopir (versi lama di tengah).... Yang rada repot, untuk GV tipe JLX, tape double DIN-nya uda integrated ama dashboard, jadi klo mo ganti kudu beli bracket khusus, kemaren iseng nanya di DMF, harganya 1.2 jeti... gile, lebih mahal ketimbang LCD monitor, padahal cuma plastik biasa ajah...

[email protected] --> owner GV, gabung dong.... :-)

Rgds