Keluhan Grand Vitara
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
ckckck...€lj€p€ wrote:pengalaman tidak perlu dari diri sendiri tapi bisa dari orang lain, buku dan belajar dari negeri seberang... ehehheheheeee...Hansen wrote:^
bisa aja niih...
ente nakal juga yah...
Saya sering pindah pekerjaan bukan karena cari uang yang lebih banyak atau cari pengalaman tapi karena selalu terjadi skandal hehheeheheh.. (orang baik ngaku bandel),,,,,, sekarang saya senang jadi dosen karena bisa menurunkan ilmu hehehheeeee.... bisa dibayangkan mahasiswanya seperti apa jadinya...... heheheheee.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
- Location: Look at your rear view mirror
ckckck........apalagi mahasiswinyaHansen wrote:ckckck...€lj€p€ wrote:pengalaman tidak perlu dari diri sendiri tapi bisa dari orang lain, buku dan belajar dari negeri seberang... ehehheheheeee...Hansen wrote:^
bisa aja niih...
ente nakal juga yah...
Saya sering pindah pekerjaan bukan karena cari uang yang lebih banyak atau cari pengalaman tapi karena selalu terjadi skandal hehheeheheh.. (orang baik ngaku bandel),,,,,, sekarang saya senang jadi dosen karena bisa menurunkan ilmu hehehheeeee.... bisa dibayangkan mahasiswanya seperti apa jadinya...... heheheheee.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
- Location: Look at your rear view mirror
Cara aman usir baujohnlegend wrote:terlalu banyak parfum jadi rada eneg nyetir nya.. -_-"
btw, gimana kl parfum yg kayak ditempelin di ventilasi? itu kan da dari sono nya begitu..
(04/10/2007) - Perjalanan mudik di depan mata. Aroma kabin yang pengap tentu tidak menyenangkan dalam perjalanan panjang yang melelahkan itu. Biasanya untuk mengusir bau itu, tinggal semprotkan pengharum ruangan. Atau menempatkan pengharum berrbentuk gel di kisi-kisi AC. Cara ini praktis tapi belum tentu aman. Setidaknya menurut Natural Resources Defense Council (NRDC).
LSM lingkungan asal USA ini meminta konsumen untuk mempertimbangkan lagi penggunaan pengharum ruangan karena banyak yang mengandung phthalates. Zat ini terlarut dan berfungsi 'menggendong' aroma parfum ke hidung kita. NDRC mengaitkan zat ini dengan gangguan hormonal dan masalah-masalah reproduksi. Zat ini terserap masuk ke tubuh lewat pernafasan maupun kulit. Lebih-lebih bila kaca mobil senantiasa tertutup.
NRDC bersama organisasi lain mendesak Environmental Protection Agency dan Consumer Product Safety Commission untuk menguji semua pengharum ruangan serta mengukur resiko yang mungkin dihadapi konsumen. Lebih-lebih karena tidak ada keterangan di label menyangkut hal itu. Dalam laporannya NDRC juga menyebutkan pengharum ruangan berlabel 'natural' pun juga mengadung bahan bahan kimia berbahaya.
Sebenarnya ada cara lebih aman untuk mengusir bau busuk dari kabin. Tentu saja tidak instan. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan kabin.
Tahap pertama, memburu baru. Periksa karpet-karpet, kain pelapis dan ventilasi AC untuk mencari jejak jamur dan kelembaban. Bersihkan dengan lap bersih. Untuk kisi-kisi AC, pakai cotton bud. Lanjutkan dengan melepas floor mats dan keringkan dibawah sinar matahari. Bila memiliki vacuum cleaner gunakan untuk membersihkan debu dan kotoran lain.
Arang bisa dipakai untuk menyerap kelembaban dan bau. Letakkan di bawah kursi dan diamkan hingga bau hilang. Ada juga yang menyarankan memakai remasan daun pandan. Menjemur mobil dengan pintu/jendela terbuka juga disarankan untuk mendorong udara dalam mobil bersirkulasi.
Kembali soal phthalates, Chris Cathcart, president dari Consumer Specialty Products Association, asosiasi yang mewakili produsen bahan pembersih, pembersih hama dan penyegar udara menolak tudingan NRDC. Menurutnya penelitian NRDC sangat terbatas dan kesimpulannya cacat.
Terlepas dari kontroversi itu, penggunaan bahan-bahan kimia yang berlebihan tentunya tidak bijaksana.
Ada cara lain yang lebih natural seperti menggunakan cuka yang menyerap hampir semua jenis bau. Caranya mudah, cukup meletakkan cuka dalam wadah terbuka dan biarkan hingga semua bau terserap. Untuk menjaga udara tetap segar, bisa meletakkan sekantong biji kopi dibawah kursi. Jaga kain pelapis kursi dan door trim tetap kering. Tinggalkan kupasan kulit jeruk segar dalam wadah di mobil hingga kering.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 494
- Joined: Fri Sep 22, 2006 9:54
- Location: Look at your rear view mirror
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
ttg AC bau, ke Beres Dewi Sartika bisanya hari kerja, oleh Beres Tomang disaranin ke Suzuki Pulogadung sbg biang Suzuki yg nangani AC disaranin juga untuk bicarakan masalah bunyi "klotak2" itu di sana, sdh kuliat minggu kemarin, tempatnya luas, sekalian tempat numpuk boil baru yg sdh banyak bulukan kena debu, ujan en panas (pantes jadi bau ACnya) cuma ya mesti hari kerja, baru dilayani. mana tempatnya nyempil di kepung parkir truk2 gede, dijamin kalo cewe jiper ke tempat ini untuk first timenya khususnya sore ari.
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Tue Oct 09, 2007 0:20
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 29
- Joined: Mon Sep 24, 2007 10:25
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1643
- Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15
Gw juga pernah dengar dari beberapa mechanics bengkel yg bilang kalo spare parts suzuki in general lebih murah dibandingkan dgn merek jepang lainnya spt Toyota, Honda ato Nissan.Ngk wrote:setahu saya, maaf jika salah sparepart Xtrail dan CRV lebih mahal (secara overal) dibanding GV, bisa diliat di terbitan majalah Autobild khusus panduan pembelian mobkas yg baru keluar bln puasa ini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
BTW. ada kah yang sudah modif untuk improve engine performance ? Kan hasil review di majalah2 mobil itu katanya keluhan paling parah atas GV adalah tenaga yang sangat kurang memuaskan... mungkin ada yang sudah Port N Polish, engine balance, pasang Unichip piggyback, improve I/H/E atau pengapian ? Kalo ada yang sudah melakukannya, pls report dong gimana hasilnya dalam hal top speed, akselerasi, fuel consumption, handling/stabilitas dll ....
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.JESKONENG wrote:BTW. ada kah yang sudah modif untuk improve engine performance ? Kan hasil review di majalah2 mobil itu katanya keluhan paling parah atas GV adalah tenaga yang sangat kurang memuaskan... mungkin ada yang sudah Port N Polish, engine balance, pasang Unichip piggyback, improve I/H/E atau pengapian ? Kalo ada yang sudah melakukannya, pls report dong gimana hasilnya dalam hal top speed, akselerasi, fuel consumption, handling/stabilitas dll ....
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Sun Jul 08, 2007 5:30
[quote="id-grand-vitara"][quote="JESKONENG"]BTW. ada kah yang sudah modif untuk improve engine performance ? Kan hasil review di majalah2 mobil itu katanya keluhan paling parah atas GV adalah tenaga yang sangat kurang memuaskan... mungkin ada yang sudah Port N Polish, engine balance, pasang Unichip piggyback, improve I/H/E atau pengapian ? Kalo ada yang sudah melakukannya, pls report dong gimana hasilnya dalam hal top speed, akselerasi, fuel consumption, handling/stabilitas dll ....[/quote]
Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???[/quote]
Wong 300E standard aja gigi 3 bisa 100kph lo mas, asyik khan
Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???[/quote]
Wong 300E standard aja gigi 3 bisa 100kph lo mas, asyik khan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Ya bedalah....C240 RPM 2000 uda lari 100 kph... maksudnya itu sampai batas mesin ndak getar gitu...oni siswanto wrote:Wong 300E standard aja gigi 3 bisa 100kph lo mas, asyik khanid-grand-vitara wrote:Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.JESKONENG wrote:BTW. ada kah yang sudah modif untuk improve engine performance ? Kan hasil review di majalah2 mobil itu katanya keluhan paling parah atas GV adalah tenaga yang sangat kurang memuaskan... mungkin ada yang sudah Port N Polish, engine balance, pasang Unichip piggyback, improve I/H/E atau pengapian ? Kalo ada yang sudah melakukannya, pls report dong gimana hasilnya dalam hal top speed, akselerasi, fuel consumption, handling/stabilitas dll ....
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
id-grand-vitara wrote:
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???
kayaknya itu settingan "Auto" , coba pindahin ke manual.
kalo setingan auto bakal berubah2 terus tiupannya, bisa dari dalam/luar, speed fan berubah2, suhu juga berubah2...cmiiw
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 160
- Joined: Fri Nov 02, 2007 14:26
jad lebihi irit atau boros bro ditambahin gituan?id-grand-vitara wrote:Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Iya, emang setting auto sih, pengennya setting external/internal jangan berubahhandling wrote:id-grand-vitara wrote:
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???
kayaknya itu settingan "Auto" , coba pindahin ke manual.
kalo setingan auto bakal berubah2 terus tiupannya, bisa dari dalam/luar, speed fan berubah2, suhu juga berubah2...cmiiw
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
Katanya sih ndak berubah, bahkan cenderung lebih irit. Dengan adanya blower, bensin yg diinject mungkin naik agar kesetimbangan stoikiometrinya tetap, tapi karena tenaga naik, jadi putaran roda lebih jauh... mungkin gitu sih...author wrote:jad lebihi irit atau boros bro ditambahin gituan?id-grand-vitara wrote:Ada temen uda pakai proxima turbo (tepatnya cyclone), ring bensin, pivot voltage stabilizer, ground cable, busi volker iridium plus blower sebelum filter intake (ditaruh dalam box filter, kebetulan ada space) gigi 4 bisa sampai 140 km/h, gigi 3 bisa 90 km/h. Gile deh, punyaku standar abis gigi 3 cuma nyampe 60, gigi 4 bangsa 100 lah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.id-grand-vitara wrote:Iya, emang setting auto sih, pengennya setting external/internal jangan berubahhandling wrote:id-grand-vitara wrote:
BTW, itu setting AC Grand Vitara bisa berubah sendiri ya, dari internal circulation kadang otomatis berubah ke external circulation,.... tau-tau bau sate, bau solar, bau got segala macam masuk... gimana cara ngatasinnya ya... ???
kayaknya itu settingan "Auto" , coba pindahin ke manual.
kalo setingan auto bakal berubah2 terus tiupannya, bisa dari dalam/luar, speed fan berubah2, suhu juga berubah2...cmiiw
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"
kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.
just suggestion
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19
handling wrote:keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.id-grand-vitara wrote:Iya, emang setting auto sih, pengennya setting external/internal jangan berubahhandling wrote:
kayaknya itu settingan "Auto" , coba pindahin ke manual.
kalo setingan auto bakal berubah2 terus tiupannya, bisa dari dalam/luar, speed fan berubah2, suhu juga berubah2...cmiiw
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"
kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.
just suggestion
Ada untungnya juga sih pakai AUTO, suhu dalam mobil tidak berubah-ubah, tapi baunya yang berubah-ubah (klo sirkulasi udara luar masuk) hehehe...