Keluhan Grand Vitara

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

id-grand-vitara wrote:
handling wrote:
id-grand-vitara wrote: Iya, emang setting auto sih, pengennya setting external/internal jangan berubah
keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"

kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.

just suggestion :)

Ada untungnya juga sih pakai AUTO, suhu dalam mobil tidak berubah-ubah, tapi baunya yang berubah-ubah (klo sirkulasi udara luar masuk) hehehe...
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar... :lol:

hehehe...just kidding bro... :D

Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya? :roll:
Image
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Hansen wrote:
id-grand-vitara wrote:
handling wrote: keliatannya tidak bisa, karena namanya juga udah auto, semua serba elektrik digerakin pake motor yang sudah diatur.
lain hal nya dengan ac yang masih manual utk pengaturan kisi nya.....istilahnya "dial type"

kalo gua bilang sih jangan pake "auto" , paling motor listriknya yang capek, kalo mekanisme gerekan buka-tutup kisi ( dibalik dashboard) macet/patah.....habis lah sudah....
yang paling gak enak tuh berisiknya, kadang fan nya low speed, kadang bisa full speed.

just suggestion :)

Ada untungnya juga sih pakai AUTO, suhu dalam mobil tidak berubah-ubah, tapi baunya yang berubah-ubah (klo sirkulasi udara luar masuk) hehehe...
Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar... :lol:

hehehe...just kidding bro... :D

Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya? :roll:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...

GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

id-grand-vitara wrote:
Hansen wrote: Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar... :lol:

hehehe...just kidding bro... :D

Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya? :roll:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...

GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW... :D
Image
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Hansen wrote:
id-grand-vitara wrote:
Hansen wrote: Pak id-gv ga lupa mandi kan? soalnya GVnya ga tahan bernapas di dalem, jadinya bernapas di luar... :lol:

hehehe...just kidding bro... :D

Serius mode :
waktu dulu baru beli ada kyk gitu ga? berubah2 sendiri settingan circulation maksudnya? :roll:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...

GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW... :D
Innova yang VVT-i (atau VVT yah ?) kok boros juga? luar kota 1:8 katanya...
User avatar
handling
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2297
Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09

Post by handling »

id-grand-vitara wrote:
Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...

GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
kalau udah pasang di auto....udah kayak ada hantunya aja.....berisik banget.....semburan kaki, kisi di kaca, dashboard bisa nyala tiba2......pas berubah arahnya indikator juga berubah.......

camry 1:9...? :) kalo udah 2.4-2.5 rata2 7-8...sudah takdirnya...
odys 2.4L juga di 7.x .

crv 8.5 dalkot. itu versi autobild (tentu udah di bumbuin dikit). tentu kalo di umum mesti di diskon lagi.....:Peace:
Last edited by handling on Sun Dec 16, 2007 15:46, edited 1 time in total.
Image
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

id-grand-vitara wrote:
Hansen wrote:
id-grand-vitara wrote: Iya sih, dari awal emang begitu, aku pikir ada cara untuk mendisable fungsi itu... sampai sekarang ndak nemu...

GV ini boros banget yak, konsumsi dalkot 1:7, luar kota 1:10. CRV 2.0 luar kota bisa 1:16, bahkan Camry 2.4 aja dalkot 1:9, luar kota 1:15...
mungkin GV boros karena mesinnya masih konvensional, lain dengan CRV yang memakai teknologi i-VTEC dan Camry yang memakai teknologi VVT-i, yaitu bukaan katup yang diatur oleh ECU yang memungkinkan BBM digunakan seperlunya saja atau seminimal mungkin...CMIIW... :D
Innova yang VVT-i (atau VVT yah ?) kok boros juga? luar kota 1:8 katanya...
namanya juga Kijang, Pak... :lol: 2000cc lagi...DOHC lagi...bobot bodinya juga berat yaitu kurang lebih sekitar 1550 kg...

kalo gw mo beli Ipah, gw pasti pilih yang D4-D diesel, karena gw ngerasa lebih ideal ajah... :roll: :lol:
Image
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Post by GTR »

guys, kayanya rata2 mobil dgn chasis ladder, cenderung lebih boros deh karena extra bobot.
mengurangi kegesitan juga.
User avatar
B 0 YZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Fri Aug 17, 2007 9:03

Post by B 0 YZ »

Yes maren gw naek gv temen gw di mid cuman 6,8 gw ampe cengo ngeliatnya pasti sering bolak balik spbu
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

wah di MID gw bisa nyampe 9.0 - 9.2
naldo

Post by naldo »

Mungkin MID 6.8 tuh karena tiap hari MIDnya tidak di reset. Bila dari beli mpe sekarang, katakanlah seperti itu, ya computer udah ngitung beribu2 kilo. Saya sarankan agar tiap hari MID average di reset. Caranya, ke menu MID yang ada tulisan (AVG), setelah itu, tombol hitamnya di tahan sekitar 3-5 detik sampai keluar tulisan hanya (--.-). Bila ini tiap hari dilakukan, maka baru bisa tau apakah pemakaian per minggu boros atau perbulan atau tiap harinya karena dengan seperti ini, datanya baru akurat untuk pemakaian rata2.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Post by Abu2 »

Bbm gv ku dalkot rata2 1 : 8 s.d 1 : 9, lukot 1: 10an.
Beneran crv 2.0 irit gt?
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

Abu2 wrote:Bbm gv ku dalkot rata2 1 : 8 s.d 1 : 9, lukot 1: 10an.
Beneran crv 2.0 irit gt?
katanya sih All New CRV 2.0 paling irit bisa 1 : 16... :D
Image
MrBiG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Tue Feb 05, 2008 12:07

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by MrBiG »

hah serius GV 1:8 gilaaa boros bgt kayak kijang kapsul gw!!!.. gw rencana mo bli ni mobil lagi.. tpi kok boros ya?? duh susah deh pilih mobil yg bener2 sreg.. tapi over all gw suka bgt sih ama GV keren bentuknya.. coba aja GV itu pk emblem toyota pasti laris manis....
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by HilmanZ »

MrBiG wrote:hah serius GV 1:8 gilaaa boros bgt kayak kijang kapsul gw!!!.. gw rencana mo bli ni mobil lagi.. tpi kok boros ya?? duh susah deh pilih mobil yg bener2 sreg.. tapi over all gw suka bgt sih ama GV keren bentuknya.. coba aja GV itu pk emblem toyota pasti laris manis....
perasaan buat SUV 2000cc and bobot berat FC dalkot 1:8 itu da ckp irit d..jazz saya aj plg banter cm 1:9 dgn pemakaian 50% lncr and 50% mct :capede: :capede:
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re:

Post by HilmanZ »

Hansen wrote:
Abu2 wrote:Bbm gv ku dalkot rata2 1 : 8 s.d 1 : 9, lukot 1: 10an.
Beneran crv 2.0 irit gt?
katanya sih All New CRV 2.0 paling irit bisa 1 : 16... :D
nah ini dia..ada yg perna ngetes ga new Cr-V FC nya 1:16 tol ??
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by GTR »

bisa. kalo liat ini:
Innova (sptnya m/t) aja bisa 1:16.2 di AB edisi 14-27 Juli 2007 halaman 15.
mungkin saja kondisi test untuk mengetahui teririt, konstan 60km/h, saat itu maybe pedal gasnya "asal sentuh" saja.
kondisi realnya dalam kota, dibagi dua.
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Re:

Post by Risol1 »

HilmanZ wrote:
Hansen wrote:
Abu2 wrote:Bbm gv ku dalkot rata2 1 : 8 s.d 1 : 9, lukot 1: 10an.
Beneran crv 2.0 irit gt?
katanya sih All New CRV 2.0 paling irit bisa 1 : 16... :D
nah ini dia..ada yg perna ngetes ga new Cr-V FC nya 1:16 tol ??
ini mah pemakaian gak normal, kalo normal di tol paling 1:10....itu juga udah bagus kalo buat gw :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by Risol1 »

GTR wrote:bisa. kalo liat ini:
Innova (sptnya m/t) aja bisa 1:16.2 di AB edisi 14-27 Juli 2007 halaman 15.
mungkin saja kondisi test untuk mengetahui teririt, konstan 60km/h, saat itu maybe pedal gasnya "asal sentuh" saja.
kondisi realnya dalam kota, dibagi dua.
hehehe...gw sih ogah banget beli CRV tapi nyetir kaya robot gitu.....IMO, kalo takut boros enggak usah ngambil CRV, tapi ambil Jazz aja deh. :D
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by GTR »

itu kan cuma ilustrasi aja. krn jgn sampai rancu terhadap hasil2 best FC dijadikan patokan.
Suspensi yg lama memang keras, tapi yg baru sudah banyak improvement.
Last edited by GTR on Tue Mar 04, 2008 6:54, edited 1 time in total.
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by ZombiEE »

yg penting soor..pasti ada konsekuensi kalo mo soor..hehee
naldo

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by naldo »

Udah 2 minggu pke CRV, seirit-iritnya cuma 1:8.9 . Ga bisa lebih irit lagi. Tapi kadang2 gas pol juga si. hehehe...
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by GTR »

GV2.0 FCnya berapa yah?
apa ada rencana versi 2400cc?
MrBiG
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Tue Feb 05, 2008 12:07

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by MrBiG »

FC apaan sih???
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by Risol1 »

FC = Fuel Consumption (CMIIW)
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Keluhan Grand Vitara

Post by Hansen »

Risol1 wrote:FC = Fuel Consumption (CMIIW)
bener bro.... :D
Image