apa sih kelebihan dan kekurangan dari ketiga mobil tersebut???
apakah suspensi CRV masih keras?
dan dari ketiga mobil tersebut, mobil manakah yg anda pilih?
terima kasih atas masukan'nya.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bagi info apa, dibohongin kamu mau saja, Forturner itu memang untuk Thailand karena orang sana suka yg macho2, minimal gak ada shipping costween wrote:saya bukan reporter ab,tg,otomotif, mobilmotor dan sejenisnya....saya cuma mau bagi2 info aja, karena dulu saya pernah magang di karawang....waktu itu ada rencana untuk rakit fortuner di sana...jadi udah disiapkan beberapa unit fortuner buat di acak2.....tapi akhirnya ga jadi rakit di sana, soalnya buat rakit innova aja masih kelabakan....indent msh panjang, belom lagi untuk yg export.....di sana baru-baru ini memproduksi innova setir kiri buat pasar timurtengah......menurut saya, ga heran x-trail lebih irit dari c24, coz bodynya lebih enteng dari serena......jadi pwr-weight rationya lebih bgs.....ditambah mesin c24 blm pake cvtc (v-tec nya nissan)
Unrefined apaan ??? Itu mesin Land Cruiser Pradoboilers wrote:Kalau saya sih lebih prefer CRV dan X-Trail karena saya memang lebih sering enyetir dalam kota dan memang lebih prefer sedan-based SUVs to ladder-frame SUVs.
Tapi kalau untuk ukuran tampang sih fortuner memang paling keren, cuma koq saya rada dissapointed dengan mesinnya, kesannya unrefined bgt untuk mobil seharga segitu.
menurut saya kekurangan x-trail tak terlalu besar. hanya kekurangan2 yg tidak terlalu terlihat saja.ween wrote:magang itu bakar2 ayam pake oven.......hehehehehe....
iya2 QR20DE c24 udah ada cvtcnya....sorry.......
sekarang g mahasiswa teknik mesin tingkat akhir.....dulu, sekitar awal taun 2005 g magang/ kerja praktek d karawang....
oya, g belom sebut kelemahan x-trail yah?
kelemahannya x-trail itu:
1. reclining jok belakang repot bgt......kaya mau ngelipet jok belakang sedan.....penumpang musti turun dulu dari jok....buat ngerebahin jok.....sangat tidak praktis
2. parts slowmovingnya mahal......cari yg kw2 & 3 nya ga ada....g pernah nabrak angkot, head lamp sama nosel pencucilampunya rusak(tipe xt)......cari headlamp bekas atau taiwannya susah bgt......kalo ga salah yg original sekitar 2,5jt....waktu itu(nov2004) ampir semua pedagang parts di senen pada ga tau x-trail(makanan baru kali y?) apalagi punya partsnya....
3. di tipe xt, yang kulit cuma jok doang, door trimnya plastik.....ga elegan bgt
4. kenop kontrol a/c kurang ergonomis.....agak kagok untuk ubah angin atau temp kalo sambil nyetir
5. g ga suka sama pentolan yang ada di atas headlamp...norak bgt, kaya ikan lou han...hehehehehe
6. x-trail ini khan ckd, kenapa di tengah2 bumper blakangnya ada rumah lampu kabut? kayanya ga perlu deh....yang ada malah jadi jelek, ada benjolan di tengah2 bumper......ini mirip sama bumper escudo 2.0 yang ada rumah lampu kabut blakang, tapi di tutup dop....
7. head rest jok blakang kurang enak....bentuknya aneh!!!
8. karena bahan alas bagasi plastik, kalo bawa barang suka kabur2 barangnya....licin teing....
9. ban standar kurang lebar
10. cover high mout stop lamp yang ada di pintu bagasi atas bagian dalam, suka copot.....dudukan covernya jelek
udah, kayanya selama pake x-trail cuma itu kelemahan yang g temuin....yang laen kayanya ok2 aja.....ntar kalo g inget ada kekurangan laennya pasti g post...ok?
santai pak TomS...TomS wrote:Unrefined apaan ??? Itu mesin Land Cruiser Pradoboilers wrote:Kalau saya sih lebih prefer CRV dan X-Trail karena saya memang lebih sering enyetir dalam kota dan memang lebih prefer sedan-based SUVs to ladder-frame SUVs.
Tapi kalau untuk ukuran tampang sih fortuner memang paling keren, cuma koq saya rada dissapointed dengan mesinnya, kesannya unrefined bgt untuk mobil seharga segitu.