DFSK Glory 560

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1200
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman » 13 May 2019, 12:35

aspsilver wrote:
13 May 2019, 10:16
Pajak itu tergantung dari harga mobil, atau nilai jual, Bukan cc.

Cc itu menentukan bea masuk, atau ppn bm
Jadi harga barunya yang terkena imbas dari cc.

Nah tiap pemda yang menentukan besaran nilai jual dan besaran pajak

Jakarta mobil pertama, kena 2% dari nilai jual.
Jawa barat mobil pertama, kena 1,75% dari nilai jual
Enak di Tangsel Om, belum kena progresif
:mky_03:

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1200
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman » 13 May 2019, 12:46

casabalancas wrote:
13 May 2019, 09:18
Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 926
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: DFSK Glory 560

Post by erwinign » 13 May 2019, 12:56

Pugman wrote:
13 May 2019, 12:46
casabalancas wrote:
13 May 2019, 09:18
Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disana
Don't Judge The Book By It's Cover

User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 683
Joined: 29 Nov 2012, 12:58
Location: Malang city

Re: DFSK Glory 560

Post by jar-jit-no » 13 May 2019, 14:09

Pugman wrote:
13 May 2019, 12:32
jar-jit-no wrote:
13 May 2019, 07:42
Pugman wrote:
13 May 2019, 07:23


Yups, yang pengaruh adalah PPnBM, 1-1500cc dan 1501-3000cc tapi umumnya orang sudah tidak akan perduli lagi masalah ini, karena yang ada di price list mobil mainstream biasanya harga OTR, beda sama luxury car dimana yang ditampilkan adalah harga OFR.
kalo harga off the road itu bknnya cuma minus BBN dan pkb ya? apa banyak ya org yg beli luxury car cuma buat pajangan & ga dibayar bbn dan pkb nya? *asli nanya
Iya OFR minus BBN dan PKB, maksud saya adalah kalau mobil mainstream di price list benar-benar kita ibarat dibutakan segala soal pajak di tahun pertama, tahu nya nanti tahun kedua bayar PKB sekian, kecuali mau repot ambil OFR, kalau mobil Luxury ada kan member sini yang ambil seri 5, harga OFR sekitar 800 setelah Pajak jadi 1,1... Buat orang yang pas-pasan kaya saya denger gitu ya keder juga.

Nah kalau si Om sendiri kira2 gimana? Mending tahu dari awal harga OTR sekian, atau dikasih harga OFR?

Kalau mobil Saya rasa ada aja seh mobil Luxury yang ga bayar BBN tapi mungkin ga banyak. Di Batam sepertinya ada. Kalau yang jelas banyak itu Moge, maka ada istilah moge No Paper.
kalo saya sih mending OTR sekalian, jd ketika serah terima udah siap pakai ga repot2 urus sana-sini. emang dari pengalaman biasanya emang bisa selisih banyak ya kalo pake harga OTR dibandingkan sama OFR plus urus sendiri semua pajak?

jadi OOT nih di trit DeFeSeK 560 :mky_01:

biar gak oot

di dkt rumah baru buka diler dfsk, kpn2 mau TD 560 ah :mky_08:
4A91 4at - Slow Driver

Ryukent
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 66
Joined: 03 Jan 2016, 11:40

Re: DFSK Glory 560

Post by Ryukent » 13 May 2019, 15:24

Penjualan mobil di china, wuling vs dongfeng, banyakan mana ya?

impactful
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Bogor
Daily Vehicle: K10B 2016 AMT

Re: DFSK Glory 560

Post by impactful » 13 May 2019, 17:58

Penasaran, temen yang fanatik jap's car sampai pengen meminang ini glory 560, sepertinya sangat impressive built qualitynya buat harga segitu...

Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
"eco and hybrid cars are good for the environtment, however using and maintaining older car is another way of being eco friendly"

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1200
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman » 13 May 2019, 18:03

erwinign wrote:
13 May 2019, 12:56
Pugman wrote:
13 May 2019, 12:46
casabalancas wrote:
13 May 2019, 09:18
Iya, pemerintah kita wacana teruss mau penyesuaian pajak, dan yang paling lebih super duper aneh lagi mobil 4x4 dianggap barang mewah dan kena PPNBM lagi, padahal kita sama2 tau akses jalan di pelosok Indonesia gimana, gak usah jauh2 ke pelosok Indonesia sih, jalanan di desa2 pulau jawa yang di kaki gunung aja aksesnya masih banyak yang butuh mobil 4x4.

Balik lagi ke DFSK, wajar sihh mereka punya banyak inspirasi untuk bikin interior mewah & nyaman, lahh mereka pemilik 13,3 % saham Peugeot Citroen (PSA Group), pasti ada aja penyerapan ilmu dari PSA untuk develop Dongfeng group.
Udah enak terima banyak, kalau di revisi bisa kurang donk...hehehe...

Iya Om, Dongfeng selain punya share, setidaknya punya pengalaman merakit mobil Peugeot dan Citroen dimana di China mobil ini punya pasar yang lumayan bisa menjual di atas 100rb unit/tahun. Jadi selain develop, fit n finishnya punya kemampuan untuk setara produk PSA.
Berarti kalo ada embel2 dongfeng juga satu grup sama atpm honda, nissan disana ya om? 2 merk itu pake embel2 dongfeng semua disana
Ya mungkin Ibarat Astra'nya China, punya hak jual sampai merakit berbagai brand mobil, bahkan ada option entah model Interior atau eksterior yang khusus untuk market China.

:mky_03:

User avatar
Pugman
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1200
Joined: 16 Aug 2014, 11:39

Re: DFSK Glory 560

Post by Pugman » 13 May 2019, 18:25

impactful wrote:
13 May 2019, 17:58
Penasaran, temen yang fanatik jap's car sampai pengen meminang ini glory 560, sepertinya sangat impressive built qualitynya buat harga segitu...

Bogor juga baru buka dealer DFSK di Tajur, sebrang Kawasaki...
Penasaran pengen TD...
Tapi saya tetap penasaran, kira2 pabrik mobil China yang bakar duit atau well established Jap's Car manufacture yang overprice?

Diluar produknya yang memang Ok, Kalau dari sisi manajemen perusahaan analisa saya kenapa bisa murah, adalah seperti ini
1. Wuling dan DFSK benar-benar perusahaan baru dimana gaji karyawan yang 0 tahun masa kerja pasti jauh lebih kecil, belum banyak Overtime dan beban pajak penghasilan lebih rendah.
2. Sistem Automasi perakitan kendaraan punya kapasitas produksi per month lebih tinggi dengan jumlah operator yang bisa jadi lebih sedikit serta lebih hemat penggunaan listrik.
3. Sertifikasi sistem dan auditori seperti ISO 9002, 14000, OHSAS, K3 dll masih dalam masa assesment.
4. Penerapan K3 masih mencari format bakunya
5. Budget CSR bisa jadi belum baku.

5 komponen biaya di atas cukup signifikan untuk perusahaan besar yang sudah lama berdiri.

impactful
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 192
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Bogor
Daily Vehicle: K10B 2016 AMT

Re: DFSK Glory 560

Post by impactful » 13 May 2019, 20:32

6. Bonus akhir tahun karyawan & direksi yang kegedean, lalu dibebankan kepada konsumen yang dibodohi bertahun2...
#sarcasm
"eco and hybrid cars are good for the environtment, however using and maintaining older car is another way of being eco friendly"

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3452
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: DFSK Glory 560

Post by ginting » 13 May 2019, 21:21

Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..


carl
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: 31 Dec 2013, 21:57
Daily Vehicle: transjakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by carl » 13 May 2019, 22:40

ginting wrote:
13 May 2019, 21:21
Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
bukan body sama kepala aja om, tapi kepala dan bodinya gede tapi kakinya kekecilan. Almaz aja udah 18 inch tapi masih keliatan kekecilan kakinya..

Zaxis
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 555
Joined: 07 Dec 2016, 16:34

Re: DFSK Glory 560

Post by Zaxis » 13 May 2019, 22:50

Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar

erwinign
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 926
Joined: 19 Apr 2014, 10:45
Location: Semarang
Daily Vehicle: Ertiga

Re: DFSK Glory 560

Post by erwinign » 13 May 2019, 23:15

carl wrote:
13 May 2019, 22:40
ginting wrote:
13 May 2019, 21:21
Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
bukan body sama kepala aja om, tapi kepala dan bodinya gede tapi kakinya kekecilan. Almaz aja udah 18 inch tapi masih keliatan kekecilan kakinya..
Almaz R17 om, 215/60/R17 kaya size nya OS, rush baru, alphard lama tipe tengah. Kemarin di IIMS ada almaz diganti pake velg facewheels+ban 255/40/R20 baru mantul tongkrongan nya
Don't Judge The Book By It's Cover

Motorolla
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: 11 May 2019, 01:38
Location: Jkt
Daily Vehicle: Suzuki

Re: DFSK Glory 560

Post by Motorolla » 14 May 2019, 03:52

Kalau mobil paling laku di cina ya wuling cinfero tapi jangan dibayang kan seperti avanza disini yg bener2 dominasi ya.di sana ranking 1 sd 3 itu tak terpaut jauh populasinya. Kalau secare grup saic gm juga jualannya lebih banyak. Tapi yg jepas dfsk bersama saic gm masuk top 5 pabrik otomatif di cina. Sama2 sudah pake robot juga dalam bikin mobilnya

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by casabalancas » 14 May 2019, 08:21

Zaxis wrote:
13 May 2019, 22:50
Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 864
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: DFSK Glory 560

Post by IGedeAmat » 14 May 2019, 10:25

casabalancas wrote:
14 May 2019, 08:21
Zaxis wrote:
13 May 2019, 22:50
Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:
di web Yamaha Musik, buka page tentang Yamaha,
sama sekali gak nyinggung2 soal Yamaha Motor...
vice versa...

n00bie
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 31 Mar 2016, 16:36

Re: DFSK Glory 560

Post by n00bie » 14 May 2019, 10:37

casabalancas wrote:
14 May 2019, 08:21
Zaxis wrote:
13 May 2019, 22:50
Dongfeng ini dari dulu di indonesia terkenal mesin2 diesel nya biasa buat kapal getek,buat mesin las, buat molen semen,buat pompa irigasi alkon
Krn murah dibanding yanmar
Ini mereka masih 1 grup gak sih Om ? Kok kalo liat2 di website belum ketemu hubungannya Om, hehehe, maaf newbie :big_grin:
Mirip seperti Nissan dan Nissan Diesel, sama-sama pake Nissan, tapi beda operasional.

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1079
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: DFSK Glory 560

Post by farizfsa » 14 May 2019, 10:39

ginting wrote:
13 May 2019, 21:21
Dari bentuk, saya kok lbh sregg dengan DFSK daripada wuling..
wuling itu propersi body dan kepala, secara outer apperance rasanya gak pas..

ini pendapat pribadi..
ternyata ada yg sependapat sm saya

mobil2 wuling bener gede di kepala, kecil di kaki, pilar dan kacanya tinggi2, tp fender cenderung kecil. paling mending ya menurut saya cortez, itupun kekecilan kaki.
BMW 520d F10 2014
Toyota Camry 2.5V XV50 2012

soerya0711
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: 29 Mar 2016, 17:02
Location: DKI Jakarta
Daily Vehicle: Ertiga

Re: DFSK Glory 560

Post by soerya0711 » 14 May 2019, 10:46

ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
If it's stupid and it works, it's not stupid

IGedeAmat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 864
Joined: 15 Mar 2017, 16:14
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Yamaha

Re: DFSK Glory 560

Post by IGedeAmat » 14 May 2019, 11:06

soerya0711 wrote:
14 May 2019, 10:46
ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Kayaknya seh, lempar aja dulu produk yang banyak,trus liat mana yang laku,
yang laku itu yang di follow up,
Mereka kan bener2 baru jualan, so belum tau juga mana yang bakal laku,

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 560

Post by casabalancas » 14 May 2019, 16:01

soerya0711 wrote:
14 May 2019, 10:46
ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.

Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe

matra
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: 16 Feb 2016, 06:56

Re: DFSK Glory 560

Post by matra » 14 May 2019, 16:55

harga 189 dan suspensi belakang multink wajib test drive ini mobil

popolapo
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 28 Jan 2018, 04:58
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Outlander

Re: DFSK Glory 560

Post by popolapo » 14 May 2019, 19:27

Sempat testdrive juga pas IIMS. Jujur ini mobil oke banget dengan harga segitu dapat fitur yang cukup lengkap. Cuma belum ada sunroof aja. Sudah pengen SPK tapi istri bilang liat dulu beberapa bulan. Sekalian nunggu review dari media otomotif.

Astargea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: 31 Mar 2018, 21:14
Daily Vehicle: Mazda CX-5 Sport 2012

Re: DFSK Glory 560

Post by Astargea » 14 May 2019, 20:42

casabalancas wrote:
14 May 2019, 16:01
soerya0711 wrote:
14 May 2019, 10:46
ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
sepertinya mereka agak salah strategi release 580 duluan, atau mungkin karena faktor 580 yang ready duluan untuk stir kanan Om.

Masalah bunuh membunuh malah justru setelah 560 laku keras di IIMS, 580 seperti agak terkatrol penjualannya Om, kurang tau juga ya untuk jangka panjangnya gimana, hehehe
580 memang keluar duluan di china, itulah alasan kenapa 560 lebih banyak soft touchnya, karena dia dibuatnya belakangan jadi lebih advanced.

kunaskun
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1939
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: DFSK Glory 560

Post by kunaskun » 14 May 2019, 20:56

soerya0711 wrote:
14 May 2019, 10:46
ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
namanya saja brand baru, apapun dilakuin yang penting jualan. lagian 580 itu dari yang saya coba lebih besar, mirip almaz dimensinya dan tentu medium SUV monokok lainnya. 560 dari spek kan sedikit lebih kecil.

Post Reply