Page 5 of 11

Re: DFSK Glory 560

Posted: Tue May 14, 2019 14:49
by ngeja
Tanya2 sales di kota sby katanya cuma tersedia luxury at&mt hargar 249&239 tp ga ada diskon

Re: DFSK Glory 560

Posted: Wed May 15, 2019 4:47
by liemivan86
soerya0711 wrote:ini strategi DFSK sebenernya gimana ya? klo di merk Jepun kan ada istilah makan pasar sodara sendiri, contoh nya kyk Mobilio yg mengambil penjualan Freed sampe disuntik mati.
Ini dengan keluarnya 560, apa gak membunuh penjualan 580 itu sendiri ?
Atau kah, 580 ada kelebihan sendiri sehingga pasar nya tidak terganggu signifikan dng 560 ?
Saya sih merasa strategi DFSK ini agak kacau, tidak se matang wuling waktu launching di Indonesia.

Menurut saya sih, pertama mereka launch 580 karena ingin tampil beda dari wuling, tapi ternyata merk baru susah jualan mobil 300 juta an. Akhirnya launch 560, dengan penyesuaian harga supaya bisa menarik konsumen dan branding merk..

Dan yang paling saya tidak suka, itu penamaan pakai angka, kebiasaan di china, ngapain dibawa ke Indonesia. Harusnya seperti wuling yang nama nya diganti dengan yang lebih umum..

Re: DFSK Glory 560

Posted: Wed May 15, 2019 4:55
by marmut
liemivan86 wrote: Wed May 15, 2019 4:47
-

Dan yang paling saya tidak suka, itu penamaan pakai angka, kebiasaan di china, ngapain dibawa ke Indonesia. Harusnya seperti wuling yang nama nya diganti dengan yang lebih umum..
beemwe merkedes wulwu bukan dari china tapi kok pake nomer yak....?

Re: DFSK Glory 560

Posted: Wed May 15, 2019 6:27
by pojokban
Garansi service 7 tahun sih menarik masalahnya biaya service normal gak, jangan kayak captiva garansi 3 tahun, tapi sekali ke beres musti siapin 2 jt an ( oli, filter oli dan jasa saja), pinginnya sih cepat cepat selesai garansinya, di bengkel umum gak sampai separuh harga.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Wed May 15, 2019 7:02
by rozanov
Mobil nya kapan datang nya nih om ?

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 16, 2019 1:34
by soerya0711
liemivan86 wrote: Wed May 15, 2019 4:47 Saya sih merasa strategi DFSK ini agak kacau, tidak se matang wuling waktu launching di Indonesia.

Menurut saya sih, pertama mereka launch 580 karena ingin tampil beda dari wuling, tapi ternyata merk baru susah jualan mobil 300 juta an. Akhirnya launch 560, dengan penyesuaian harga supaya bisa menarik konsumen dan branding merk..
Iya, Wuling bagi saya lebih matang dalam melempar produk ke pasaran, awal nya mereka melempar Confero walau opsi nya hanya M/T saja, tapi ini RWD, dan dengan harga yang lumayan membuat kaget pasar dengan kelegaan dan fitur2 yang ada, gak bisa dipungkiri, walau Transmisi A/T banyak laku di perkotaan besar, tp mungkin secara global, penjualan M/T lbh tinggi angka nya.

Setelah itu baru mereka launching medium MPV FWD, serta SUV FWD.
Hanya saja kasian yg uda duluan beli Cortez AMT, sekarang malah keluar Turbo CVT.

Sedangkan DFSK, melempar 2 produk yg keduanya itu sama2 kelas SUV, mesin sama2 punya Turbo, sama2 CVT.
Dan secara model, 560 mungkin lebih bisa masuk ke selera orang Indo, apalagi dengan harga yg beda signifikan.

Tinggal nunggu aja, dua merk tsb segimana serius garap purna jual nya, jangan kyk merk2 sebelumnya yg sekarang ilang ditelan bumi.
Krn Brand China ini yg ngedorong brand Jepun lainnya untuk lebih berinovasi dalam ngasi kelengkapan fitur produk2nya :e-clap:

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 16, 2019 5:06
by Astargea
^^di China sendiri mereka memang jualan LMPV, cuma secara model maupun kelengkapan dipastikan akan gagal di Indonesia, cek aja DFSK Glory 330, dibandingkan Confero pun bagusan Confero. Makanya DFSK cenderung fokus ke SUV mereka yang kualitasnya baik.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 16, 2019 5:27
by keeps
Sepertinya di dealer pun belum ada unit nya apa lagi TD nya

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 16, 2019 7:34
by flamboyan
soerya0711 wrote: Thu May 16, 2019 1:34
liemivan86 wrote: Wed May 15, 2019 4:47 Saya sih merasa strategi DFSK ini agak kacau, tidak se matang wuling waktu launching di Indonesia.

Menurut saya sih, pertama mereka launch 580 karena ingin tampil beda dari wuling, tapi ternyata merk baru susah jualan mobil 300 juta an. Akhirnya launch 560, dengan penyesuaian harga supaya bisa menarik konsumen dan branding merk..
Iya, Wuling bagi saya lebih matang dalam melempar produk ke pasaran, awal nya mereka melempar Confero walau opsi nya hanya M/T saja, tapi ini RWD, dan dengan harga yang lumayan membuat kaget pasar dengan kelegaan dan fitur2 yang ada, gak bisa dipungkiri, walau Transmisi A/T banyak laku di perkotaan besar, tp mungkin secara global, penjualan M/T lbh tinggi angka nya.

Setelah itu baru mereka launching medium MPV FWD, serta SUV FWD.
Hanya saja kasian yg uda duluan beli Cortez AMT, sekarang malah keluar Turbo CVT.

Sedangkan DFSK, melempar 2 produk yg keduanya itu sama2 kelas SUV, mesin sama2 punya Turbo, sama2 CVT.
Dan secara model, 560 mungkin lebih bisa masuk ke selera orang Indo, apalagi dengan harga yg beda signifikan.

Tinggal nunggu aja, dua merk tsb segimana serius garap purna jual nya, jangan kyk merk2 sebelumnya yg sekarang ilang ditelan bumi.
Krn Brand China ini yg ngedorong brand Jepun lainnya untuk lebih berinovasi dalam ngasi kelengkapan fitur produk2nya :e-clap:
Disyukuri saja mereka mau jualan di Indonesia ini. Menurut saya, cost u prepare market sebagaimana yang Wuling lakukan itu cukup besar loh. Saya saja heran dengan spekulasi mereka, mereka khan Chinese brand, tahu sendiri lah asumsi kita thd rata-rata Chinese brand tuh seperti apa.

Yang saya salut dengan DFSK adalah garansinya nilainya menurut saya sangat besar. Saya hanya bisa memberi apresiasi awal segini saja karena saya bukan tipe cinta dan berburu pada pandangan pertama

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 1:22
by casabalancas
pojokban wrote: Wed May 15, 2019 6:27 Garansi service 7 tahun sih menarik masalahnya biaya service normal gak, jangan kayak captiva garansi 3 tahun, tapi sekali ke beres musti siapin 2 jt an ( oli, filter oli dan jasa saja), pinginnya sih cepat cepat selesai garansinya, di bengkel umum gak sampai separuh harga.
lahh emang captiva doang Om ? hehehe, ketauan Captiva merk Amerika, innova aja yg lebih murah dari captiva kalo ke BeRes untuk servis rutin juga harus nyiapin sekitar 2 jt juga (padahal free jasa).

Sebnarnya kalau opini pribadi saya garansi 7 tahun seperti 2 sisi mata pisau sih Om, di 1 sisi memberikan feel worry free selama kita 7 tahun memakai mobil tersebut, tapi di sisi lain kita juga harus mempelajari klausul garansi tersebut, apabila kita service atau ke bengkel selain di BeRes sebelum 7 tahun apakah menggugurkan garansi, kalau memang mengugurkan garansi, secara tidak langsung ya sama saja selama 7 tahun kita "dipaksa" servis di BeRes & bisa saja kalau kita gatel pingin oprek mobil diluar BeRes & terdeteksi oleh BeRes saat servis rutin otomatis menggugurkan garansi 7 tahun tersebut

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 1:28
by okkisimon
kalo di banding Wuling almaz bagus mana ya?
tertarik beli tapi masih blm yakin buat jangka panjang nya..

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 2:08
by pojokban
casabalancas wrote: Fri May 17, 2019 1:22
pojokban wrote: Wed May 15, 2019 6:27 Garansi service 7 tahun sih menarik masalahnya biaya service normal gak, jangan kayak captiva garansi 3 tahun, tapi sekali ke beres musti siapin 2 jt an ( oli, filter oli dan jasa saja), pinginnya sih cepat cepat selesai garansinya, di bengkel umum gak sampai separuh harga.
lahh emang captiva doang Om ? hehehe, ketauan Captiva merk Amerika, innova aja yg lebih murah dari captiva kalo ke BeRes untuk servis rutin juga harus nyiapin sekitar 2 jt juga (padahal free jasa).

Sebnarnya kalau opini pribadi saya garansi 7 tahun seperti 2 sisi mata pisau sih Om, di 1 sisi memberikan feel worry free selama kita 7 tahun memakai mobil tersebut, tapi di sisi lain kita juga harus mempelajari klausul garansi tersebut, apabila kita service atau ke bengkel selain di BeRes sebelum 7 tahun apakah menggugurkan garansi, kalau memang mengugurkan garansi, secara tidak langsung ya sama saja selama 7 tahun kita "dipaksa" servis di BeRes & bisa saja kalau kita gatel pingin oprek mobil diluar BeRes & terdeteksi oleh BeRes saat servis rutin otomatis menggugurkan garansi 7 tahun tersebut
Benar tuh Om, jadi terpasung gak bebas. Tapi chevrolet kalau untuk tanggung jawab musti angkat jempol, pernah captiva pertama transmisi jebol di km 120 rb dan tahun ke 3 masuk ke 4, bawa kesana diganti baru 1 glentongan.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 3:24
by casabalancas
pojokban wrote: Fri May 17, 2019 2:08
casabalancas wrote: Fri May 17, 2019 1:22
pojokban wrote: Wed May 15, 2019 6:27 Garansi service 7 tahun sih menarik masalahnya biaya service normal gak, jangan kayak captiva garansi 3 tahun, tapi sekali ke beres musti siapin 2 jt an ( oli, filter oli dan jasa saja), pinginnya sih cepat cepat selesai garansinya, di bengkel umum gak sampai separuh harga.
lahh emang captiva doang Om ? hehehe, ketauan Captiva merk Amerika, innova aja yg lebih murah dari captiva kalo ke BeRes untuk servis rutin juga harus nyiapin sekitar 2 jt juga (padahal free jasa).

Sebnarnya kalau opini pribadi saya garansi 7 tahun seperti 2 sisi mata pisau sih Om, di 1 sisi memberikan feel worry free selama kita 7 tahun memakai mobil tersebut, tapi di sisi lain kita juga harus mempelajari klausul garansi tersebut, apabila kita service atau ke bengkel selain di BeRes sebelum 7 tahun apakah menggugurkan garansi, kalau memang mengugurkan garansi, secara tidak langsung ya sama saja selama 7 tahun kita "dipaksa" servis di BeRes & bisa saja kalau kita gatel pingin oprek mobil diluar BeRes & terdeteksi oleh BeRes saat servis rutin otomatis menggugurkan garansi 7 tahun tersebut
Benar tuh Om, jadi terpasung gak bebas. Tapi chevrolet kalau untuk tanggung jawab musti angkat jempol, pernah captiva pertama transmisi jebol di km 120 rb dan tahun ke 3 masuk ke 4, bawa kesana diganti baru 1 glentongan.
Nahh iya Om, sebenarnya yang diperlukan konsumen adalah goodwill produsen / ATPM, percuma juga kalau misalnya diatas kertas ditulis garansi sekian tahun, tapi begitu ketauan pernah ganti klakson doang atau ganti bohlam lampu diluar BeRes garansi langsung gugur.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 14:36
by aspsilver
rozanov wrote: Wed May 15, 2019 7:02 Mobil nya kapan datang nya nih om ?


Janji bulan juli.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 17, 2019 14:42
by Astargea
okkisimon wrote: Fri May 17, 2019 1:28 kalo di banding Wuling almaz bagus mana ya?
tertarik beli tapi masih blm yakin buat jangka panjang nya..
Bagusan almaz. Tapi balik lagi almaz lebih mahal 80 juta dan cuma 5 seater.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 0:18
by aspsilver
Soal garansi ya,
Mau merek apa juga, kalau gak service di beres, garansi hangus.

Beres yang baik, masi boleh bawa oli sendiri.

Saya pernah begitu. Oli yang ditawarkan bengkel saya tidak suka. Jadi saya bawa sendiri. Bengkel Memperbolehkan.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 0:20
by aspsilver
Astargea wrote: Fri May 17, 2019 14:42
okkisimon wrote: Fri May 17, 2019 1:28 kalo di banding Wuling almaz bagus mana ya?
tertarik beli tapi masih blm yakin buat jangka panjang nya..
Bagusan almaz. Tapi balik lagi almaz lebih mahal 80 juta dan cuma 5 seater.
Almaz bangkunya lebih enak.
Ban pakai Continental, DFSK pakai GT radial.

Audio lebih baik.
Lampu LED.

Tapi ya itu tadi mahalan 80 juta.
Kalo lebih bagus, ya wajar

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 1:27
by vipere
Biarpun wuling sama sama cina, tapi kenapa ya perasaan lebih prefer dan lebih tenang pilih wuling . Karena investasi dsfk kan gak sebesar wuling, apalagi yg 580 aja bukannya cuman laku di bawah 10 ya bulan lalu ?
Bisa2 kabur dari sini.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 2:45
by okkisimon
vipere wrote: Sat May 18, 2019 1:27 Biarpun wuling sama sama cina, tapi kenapa ya perasaan lebih prefer dan lebih tenang pilih wuling . Karena investasi dsfk kan gak sebesar wuling, apalagi yg 580 aja bukannya cuman laku di bawah 10 ya bulan lalu ?
Bisa2 kabur dari sini.
mungki karena wuling dah mulai bangun parbik di indo jadi ada jaminan untuk jangka panjang nya, cuma ya itu perlu lihat performannya 1-2 tahun ke depan salah satu mobil inceran sih tp wait n see dullu

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 5:59
by Astargea
okkisimon wrote: Sat May 18, 2019 2:45
vipere wrote: Sat May 18, 2019 1:27 Biarpun wuling sama sama cina, tapi kenapa ya perasaan lebih prefer dan lebih tenang pilih wuling . Karena investasi dsfk kan gak sebesar wuling, apalagi yg 580 aja bukannya cuman laku di bawah 10 ya bulan lalu ?
Bisa2 kabur dari sini.
mungki karena wuling dah mulai bangun parbik di indo jadi ada jaminan untuk jangka panjang nya, cuma ya itu perlu lihat performannya 1-2 tahun ke depan salah satu mobil inceran sih tp wait n see dullu
DFSK juga udah bangun pabrik, cuma ya lain kapasitas aja

Re: DFSK Glory 560

Posted: Sat May 18, 2019 6:46
by martinnn
tinggal tunggu geely dengan protonnya apakah mau lanjut indon atau tidak :lol:

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 23, 2019 17:45
by Bigjo3
Halo.. gmna unitny apakah sudah sMpai ?? Rencana mau meminang dfsk 560 ini, cuma masih ragu sama aftersales ny. Blm sekuat wuling.
Dan apakah btul biaya service nya ckup mahal ya di compare sama wuling ?

Re: DFSK Glory 560

Posted: Thu May 23, 2019 21:48
by rito
Kok kalo dfsk sptnya banyak yang model pickup nya ya yang berseliweran di jalan , kalo yang saya liat. Jangan jangan emang dfsk mencari target pasarnya berbeda dengan wuling.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Fri May 24, 2019 12:41
by aspsilver
Bigjo3 wrote:Halo.. gmna unitny apakah sudah sMpai ?? Rencana mau meminang dfsk 560 ini, cuma masih ragu sama aftersales ny. Blm sekuat wuling.
Dan apakah btul biaya service nya ckup mahal ya di compare sama wuling ?
Belum sampai.
Tidak tau biaya service nya.

Re: DFSK Glory 560

Posted: Wed Jul 10, 2019 13:44
by aspsilver
Bigjo3 wrote:Halo.. gmna unitny apakah sudah sMpai ?? Rencana mau meminang dfsk 560 ini, cuma masih ragu sama aftersales ny. Blm sekuat wuling.
Dan apakah btul biaya service nya ckup mahal ya di compare sama wuling ?
Belum sampe.
Janji nya minggu ini.