TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

akbarfit wrote: 26 Mar 2019, 17:39 Sedikit komentar ya om.. buat pertimbangan... kayaknya galau banget ya pilih barang dikombinasikan dengan tahun dan warna, serta kondisi mekanis mobilnya... hehehhe....

Saya punya SUV cap Nissin Monde Danish Cookies... eh.. Nissan, dimana pada tengah tahun produksi ada facelift besar-besaran (yang mana ini biasanya Nissan lakukan dengan banyak ubahan segi tidak kasat mata selain penampilan).

Hal terpenting buat beli suatu tipe kalo buat saya ya..
1a. Tahun
1b. Mesin
2. Interior
3. Kaki-kaki
4. Exterior.

urutan saya sih seperti itu karena :
Tahun akan menentukan sebuah mobil, saya rasa untuk mobil mahal setiap kenaikan tahunnya justru fitur dan intangible feature (fitur tidak kasat mata seperti electrical, peredaman, mechanical improvement, dsb.) akan semakin bertambah. Hal seperti ini biasanya tidak bisa ditambahkan sendiri, atau biasanya fitur akan saling berkaitan, contoh sederhana HID bawaan biasanya akan dilengkapi auto leveling yang biasanya diletakkan di arm belakang agar mengikuti load axis belakang yang akan bikin dongak kendaraan. Tambah sendiri di bengkel? Batok HID dan Lampunya mungkin ada, tapi belum tentu harness dan jalur tersedia. Airbag? VSC? Transmisi yang berbeda, mesin yang berbeda dsbnya dsbnya... Ini yang harus difikirkan sebetulnya..

Mesin harus dipastikan memang belum pernah bermasalah. Paling utama biasanya masalah overheat karena pasti akan menyebabkan paling tidak head cylinder pasti melengkung untuk mobil-mobil yang pake teknologi cyl head tertentu, dan lagi biasanya internal mesin yang lain bisa ikut deteriorasi walau belum terlihat pada saat dekat dengan kejadian tersebut. Atau reparasi yang walaupun mungkin sesuai dengan SOP service manual pabrikan, ukurannya dipastikan juga berubah karena perlu set-up ulang dari perbaikan tersebut. Perawatan mesin yang baik tentunya bisa dilihat dari history dan kebiasaan pemilik. Saran terbaik memang membawa seseorang yang sangat faham dengan engine (Head Foreman, Head Mechanic, atau yang berpengalaman).
Perbaikan kecil-kecil yang bersifat preventif terkadang bisa menyelamatkan efek lanjutan dari suatu masalah kecil dan murah. semisal bearing yang sudah mulai macet atau engine mounting yang sudah afkir membuat goyangan berlebih atau defleksi karet belt berlebih sehingga bikin putus belt(kasus ekstrimnya) misalnya...
Ada sebagian orang yang juga bilang, lebih baik KM tinggi sekalian (>200.000km) tapi maintenance jelas. Bisa diiyakan untuk opini yang satu ini karena memang mayoritas beberapa parts akan afkir di kilometer 150.000-225.000km. Ini mobil biasa pada umumnya, saya kurang tahu lagi kalo LC bagaimana apakah durabilitasnya lebih lagi... Monggo teman-teman yang punya dan penggiat LC bisa berkomentar.

Kedua hal diatas 1a dan 1b bisa saling tukar prioritas. Mesin yang baik tentunya akan menghindari masalah yang bikin puyeng akhirnya, Tahun yang muda tentunya bisa mendapatkan fitur yang lebih baik dan komplit serta pemakaian lebih rendah sebagai bonusnya.

Interior juga harus diperhatikan, perintilan interior jelas lebih banyak dan kecil-kecil serta ada kemungkinan spesifik lebih banyak dibanding eksterior. Termasuk kesehatan parts-parts mekanikal dan electrical harus diperhatikan juga karena biasanya lebih mahal, syukur-syukur ketemu padanannya yang lebih murah di tipe lain.

Kaki-kaki untuk rekondisi memang biasanya berkutat diantara karet-karet dan mekanis suspensi. Ini saya taruh nomor 3 karena sambil jalan masih bisa dibetulkan perlahan. Urgensinya hanya di bagian-bagian moving parts seperti boot driveshaft yang bocor seperti diatas. Ya yang seperti itu yang paling urgent tetapi lainnya masih bisa disusulkan berikutnya. Lagi-lagi... Perbaikan kecil-kecil yang bersifat preventif terkadang bisa menyelamatkan efek lanjutan dari suatu masalah kecil dan murah. Boot-boot yang berisi gemuk/grease yang harusnya bisa melumasi, karena pecah dan bocor, efek pelumasan ke gear-gear driveshaft berkurang, akhirnya gearnya rompal dan berkarat misalnya, berujung ganti driveshaft utuh kan ndlahom juga jadinya... Hahaha 400ribu vs 14juta misalnya... sama-sama angka empatnya tapi nilainya beda...

Exterior saya taruh paling akhir karena tidak jarang mobil harian yang rawatan mesinnya bagus banyak dibiarkan kondisi exteriornya karena dipake untuk alat perang harian. Memang tidak sedap dipandang, tapi andaikata mesin dan interior adalah jiwa dan sifat, eksterior yang sifatnya kosmetik masih bisa diperbaiki lebih mudah kan? Dan mengembalikan eksterior ke kondisi yang lebih baik serta melengkapi perintilan lainnya saya kira lebih mudah daripada prioritas-prioritas nomor-nomor diatas. Saya rasa kalo LC, paling gak lama juga sedikit-sedikit oprud kan... hehehe...

Just my 2 cents, hanya sekedar opini rakjat ketjil, hanya sekedar ngopi cangkruk sambil liat trit yang seru ini.


Semoga bisa membantu dan bisa menetapkan pilihan akhir serta puas dan gak bikin masalah nantinya.
Sip nice share om.. jadi membuka pikiran saya bahwa eksterior sebaiknya ditaruh di paling akhir hehe.. dan mesin yang sehat harus dijadikan prioritas paling depan.. thank you om :big_smile]
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: 25 Jan 2017, 07:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ngalih »

agathos wrote: 25 Mar 2019, 23:14
ibenn wrote: 25 Mar 2019, 22:53
agathos wrote: 25 Mar 2019, 22:45

kalau saya rule of thumb nya mesin harus rapih karena kalau rusak bisa ngerembet kemana2, kalau body panel masih bisa di cat dan gak se ganggu itu sepanjan clear coat nya aja yang kena bisa di poles atau di recoat hehehe, tapi kalau pudar harus re-paint sih. little quirck kaya gini bisa jadi bargaining power sih untuk neken harga lagi supaya bisa ada savings buat rapihin hehehehe.

04 setau saya belum ada built in parking sensor, sensor nya ada kayak model harrier accesories tambahan di atas dashboard (ori toyota). mkn ini aftermarket, jadi kalau mau di isi dan ganti gak mahal sih. washer lampu plastik nya juga gak mahal sih om simple fix. headlamp butek bisa di poles atau ganti aftermarket kayak eagle eyes lumayan gak terlalu mahal juga.

heheheh :big_smile]
Setuju sih om.. mesin no 1 ya..berarti klo ada rembes2 gitu mending di skip aja ya hehe.. berarti si putih lebih baik di skip saja ya.. sambil nyari2 unit lain hehe

Btw yg hitam 2004 kmrn blom sempet test night vision, test nya gmn ya om?
ada tombol di kiri bawah stir om dan nanti ada heads-up display di atas speedometer yang kebuka buat project camera night vision nya.
Itu layar night vision buat apa sih om... Kan sama2 liatin mobil depan kita
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: 02 Jul 2010, 22:23

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by akbarfit »

ngalih wrote: 26 Mar 2019, 23:33
agathos wrote: 25 Mar 2019, 23:14
ibenn wrote: 25 Mar 2019, 22:53

Setuju sih om.. mesin no 1 ya..berarti klo ada rembes2 gitu mending di skip aja ya hehe.. berarti si putih lebih baik di skip saja ya.. sambil nyari2 unit lain hehe

Btw yg hitam 2004 kmrn blom sempet test night vision, test nya gmn ya om?
ada tombol di kiri bawah stir om dan nanti ada heads-up display di atas speedometer yang kebuka buat project camera night vision nya.
Itu layar night vision buat apa sih om... Kan sama2 liatin mobil depan kita
Akan sangat berguna saat :
On-road driving di malam gelap tanpa lampu sekitar. Lampu mobil punya batas jarak dimana lumosity atau tingkat terangnya sudah sulit dijangkau penglihatan mata. Dan disinilah kadang suatu benda/hewan/manusia lewat sudah susah terlihat. Dengan night vision akan terlihat lebih jelas sesuatu yang lewat itu...

Extra distance means extra time for better reaction.
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: 30 Oct 2016, 05:50

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by Change »

Morning all.

Your lady companion !!!
Image
Attachments
LC
LC
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by agathos »

Change wrote: 27 Mar 2019, 07:54 Morning all.

Your lady companion !!!
Image
Kerennn :big_love:

pernah lihat nih di ko iman pas service kayaknya hehhee.

Sekalian manasin deh hehehe:
Attachments
_20190327_111346.JPG
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

agathos wrote: 27 Mar 2019, 11:17
Change wrote: 27 Mar 2019, 07:54 Morning all.

Your lady companion !!!
Image
Kerennn :big_love:

pernah lihat nih di ko iman pas service kayaknya hehhee.

Sekalian manasin deh hehehe:
Keren bgt om LC 200 nya :big_love: itu punya om agathos ya? Luar biasa om racun nya :big_cry: :big_biglaugh:

Oh ya om agathos, om mamat, dan om2 lainnya.. klo seandainya sy nyari alternatif dari cygnus 2004-2007.. sy liat prado 2010 kayanya kisaran 400an, ini worth it ga ya? Apa mending cygnus saja?
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by agathos »

ibenn wrote: 27 Mar 2019, 11:37
agathos wrote: 27 Mar 2019, 11:17
Change wrote: 27 Mar 2019, 07:54 Morning all.

Your lady companion !!!
Image
Kerennn :big_love:

pernah lihat nih di ko iman pas service kayaknya hehhee.

Sekalian manasin deh hehehe:
Keren bgt om LC 200 nya :big_love: itu punya om agathos ya? Luar biasa om racun nya :big_cry: :big_biglaugh:

Oh ya om agathos, om mamat, dan om2 lainnya.. klo seandainya sy nyari alternatif dari cygnus 2004-2007.. sy liat prado 2010 kayanya kisaran 400an, ini worth it ga ya? Apa mending cygnus saja?
:mky_01: iya om, lagi di siapin buat gantiin 105 jadi daily.

Prado 2010 TRJ150 lebih muda, jadi harus nya kalau perawatan bener less mechanical issues dan mesin nya 2TR-FE sama dengan Fortuner jadi parts banyak banget dan gak terlalu mahal kalau mau cari versi OEM. permasalahan sama mesinnya adalah lambat, 160hp untuk bobot 2.1 ton+ dan penggerak 4x4 gak cukup, akselerasi nya lambat, ini bikin cape pada saat harus overtake di tol atau long touring apalagi kalau jalanan kayak cipularang nanjak. Unichip atau exhaust mod gak bantu banyak dan masih tetep lethergic tenaga nya, kalau mau bener2 maximalin mesinnya harus pasang turbo atau supercharger yang jatoh nya akan mahal. ada beberapa turbo kit dari aussie untuk mesin 2TR dan juga supercharger kit dari US untuk tacoma (URD - pake supercharger centrifugal rotrex). cm with all modifed car harus trial and error untuk beberapa settingan.

transmisi generasi awal TRJ150 pake 4 speed A343F seri yang sama di fortuner dan innova generasi awal dan terbukti handal juga untuk handle HP dan torsi gede dengan modifikasi valve body pake trans go.

kaki2 juga kuat dan suspensi nya comfortable - front independent dan rear solid. di beberapa tipe sudah KDSS, cm saya gak tau yang masuk indo ada gak yang KDSS, beberapa generasi awal TRJ150 saya lihat sih gak ada. tapi penyakit prado adalah suspensi nya terlalu lembut jadinya suka mabok malah kalau duduk di belakang.

dua tipe Prado 150 yang paling umum TX dan TX limited dua2 nya dual zone AC tapi ac belakang model di console tengah ikut AC depan dan bukan tri-zone seperti trim TZ dan airbag sudah ada side impact. tapi biasanya TX gak pake electric seat depan dan row 3 belum electric folding sementara TX limited lebih lengkap. tapi opsi begini suka gak jelas tergantung dari IU Yang bawa nya dari jepang.

secara fitur sih menurut saya Cygnus gak kalah sama Prado 150, malah lebih lengkap sedikit. cm Prado 150 menang di umur muda dan agak ramping, jadi kalau dalam kota agak lebih gampang manuver.

just my 2C

:big_peace:
ngalih
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 533
Joined: 25 Jan 2017, 07:29
Location: lenteng agung jakarta
Daily Vehicle: Trooper

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ngalih »

agathos wrote: 27 Mar 2019, 14:47
ibenn wrote: 27 Mar 2019, 11:37
agathos wrote: 27 Mar 2019, 11:17

Kerennn :big_love:

pernah lihat nih di ko iman pas service kayaknya hehhee.

Sekalian manasin deh hehehe:
Keren bgt om LC 200 nya :big_love: itu punya om agathos ya? Luar biasa om racun nya :big_cry: :big_biglaugh:

Oh ya om agathos, om mamat, dan om2 lainnya.. klo seandainya sy nyari alternatif dari cygnus 2004-2007.. sy liat prado 2010 kayanya kisaran 400an, ini worth it ga ya? Apa mending cygnus saja?
:mky_01: iya om, lagi di siapin buat gantiin 105 jadi daily.

Prado 2010 TRJ150 lebih muda, jadi harus nya kalau perawatan bener less mechanical issues dan mesin nya 2TR-FE sama dengan Fortuner jadi parts banyak banget dan gak terlalu mahal kalau mau cari versi OEM. permasalahan sama mesinnya adalah lambat, 160hp untuk bobot 2.1 ton+ dan penggerak 4x4 gak cukup, akselerasi nya lambat, ini bikin cape pada saat harus overtake di tol atau long touring apalagi kalau jalanan kayak cipularang nanjak. Unichip atau exhaust mod gak bantu banyak dan masih tetep lethergic tenaga nya, kalau mau bener2 maximalin mesinnya harus pasang turbo atau supercharger yang jatoh nya akan mahal. ada beberapa turbo kit dari aussie untuk mesin 2TR dan juga supercharger kit dari US untuk tacoma (URD - pake supercharger centrifugal rotrex). cm with all modifed car harus trial and error untuk beberapa settingan.

transmisi generasi awal TRJ150 pake 4 speed A343F seri yang sama di fortuner dan innova generasi awal dan terbukti handal juga untuk handle HP dan torsi gede dengan modifikasi valve body pake trans go.

kaki2 juga kuat dan suspensi nya comfortable - front independent dan rear solid. di beberapa tipe sudah KDSS, cm saya gak tau yang masuk indo ada gak yang KDSS, beberapa generasi awal TRJ150 saya lihat sih gak ada. tapi penyakit prado adalah suspensi nya terlalu lembut jadinya suka mabok malah kalau duduk di belakang.

dua tipe Prado 150 yang paling umum TX dan TX limited dua2 nya dual zone AC tapi ac belakang model di console tengah ikut AC depan dan bukan tri-zone seperti trim TZ dan airbag sudah ada side impact. tapi biasanya TX gak pake electric seat depan dan row 3 belum electric folding sementara TX limited lebih lengkap. tapi opsi begini suka gak jelas tergantung dari IU Yang bawa nya dari jepang.

secara fitur sih menurut saya Cygnus gak kalah sama Prado 150, malah lebih lengkap sedikit. cm Prado 150 menang di umur muda dan agak ramping, jadi kalau dalam kota agak lebih gampang manuver.

just my 2C

:big_peace:
Bagi yg terbiasa dijel kobel akan kagetkah dgn mesin TR-FE ini om? Emangnya mesin bensin prado ini ndak bisa dikobel yak... Colek mbah bebonk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: 08 Dec 2013, 23:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Contact:

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ginting »

akbarfit wrote: 27 Mar 2019, 03:13
ngalih wrote: 26 Mar 2019, 23:33
agathos wrote: 25 Mar 2019, 23:14

ada tombol di kiri bawah stir om dan nanti ada heads-up display di atas speedometer yang kebuka buat project camera night vision nya.
Itu layar night vision buat apa sih om... Kan sama2 liatin mobil depan kita
Akan sangat berguna saat :
On-road driving di malam gelap tanpa lampu sekitar. Lampu mobil punya batas jarak dimana lumosity atau tingkat terangnya sudah sulit dijangkau penglihatan mata. Dan disinilah kadang suatu benda/hewan/manusia lewat sudah susah terlihat. Dengan night vision akan terlihat lebih jelas sesuatu yang lewat itu...

Extra distance means extra time for better reaction.
Saya pernah hampir nabrak orang, yg nyebrang jalan, pakai baju warna gelap, padahal speed saya paling dibawa 70 kmpj.
gegara lampu gak gitu terang menyinari dan warna bajunya saru ama warna sore yg mau jelang gelap (dust)
mungkin kalau ada night vision, itu tak perlu terjadi....
mau pakai baju warna apa aja gak ngaruh, tetap aja nampak kayak foto rontgen di depan kita berta night vision itu.
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 10 Nov 2016, 15:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive
Contact:

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by Gasoline24 »

ngalih wrote: 27 Mar 2019, 15:07
agathos wrote: 27 Mar 2019, 14:47
ibenn wrote: 27 Mar 2019, 11:37
:big_peace:
Bagi yg terbiasa dijel kobel akan kagetkah dgn mesin TR-FE ini om? Emangnya mesin bensin prado ini ndak bisa dikobel yak... Colek mbah bebonk
bakalan kaget sekaget kagetnya......TR engine emang lemot banget, apalagi akselerasinya. dulu pernah punya Forti gen 1 bensin, dan ada beberapa temen sudah pasang Piggyback untuk TR engine ini, gak banyak ngebantu, dikit sekali buat dapetin akselrasi awalnya, mesti high rev, bakalan aneh kalo sering pake diesel kobelan......ciyuzzzzz


:mky_01:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by agathos »

setuuuu :big_exellent:

saya pake prado 2.7L yang seri 120 shock lemot nya itu mobil haahaha. 1/2KD enak torsi nya gede biarpun HP kecil, ini HP cm 160 torsi juga cm 248 semenara bobot 2.1T ++

no amount of chip tuning will help kecuali pasang forced induction atau mesin di rombak ulang internalnya.
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

agathos wrote: 27 Mar 2019, 14:47
ibenn wrote: 27 Mar 2019, 11:37
agathos wrote: 27 Mar 2019, 11:17

Kerennn :big_love:

pernah lihat nih di ko iman pas service kayaknya hehhee.

Sekalian manasin deh hehehe:
Keren bgt om LC 200 nya :big_love: itu punya om agathos ya? Luar biasa om racun nya :big_cry: :big_biglaugh:

Oh ya om agathos, om mamat, dan om2 lainnya.. klo seandainya sy nyari alternatif dari cygnus 2004-2007.. sy liat prado 2010 kayanya kisaran 400an, ini worth it ga ya? Apa mending cygnus saja?
:mky_01: iya om, lagi di siapin buat gantiin 105 jadi daily.

Prado 2010 TRJ150 lebih muda, jadi harus nya kalau perawatan bener less mechanical issues dan mesin nya 2TR-FE sama dengan Fortuner jadi parts banyak banget dan gak terlalu mahal kalau mau cari versi OEM. permasalahan sama mesinnya adalah lambat, 160hp untuk bobot 2.1 ton+ dan penggerak 4x4 gak cukup, akselerasi nya lambat, ini bikin cape pada saat harus overtake di tol atau long touring apalagi kalau jalanan kayak cipularang nanjak. Unichip atau exhaust mod gak bantu banyak dan masih tetep lethergic tenaga nya, kalau mau bener2 maximalin mesinnya harus pasang turbo atau supercharger yang jatoh nya akan mahal. ada beberapa turbo kit dari aussie untuk mesin 2TR dan juga supercharger kit dari US untuk tacoma (URD - pake supercharger centrifugal rotrex). cm with all modifed car harus trial and error untuk beberapa settingan.

transmisi generasi awal TRJ150 pake 4 speed A343F seri yang sama di fortuner dan innova generasi awal dan terbukti handal juga untuk handle HP dan torsi gede dengan modifikasi valve body pake trans go.

kaki2 juga kuat dan suspensi nya comfortable - front independent dan rear solid. di beberapa tipe sudah KDSS, cm saya gak tau yang masuk indo ada gak yang KDSS, beberapa generasi awal TRJ150 saya lihat sih gak ada. tapi penyakit prado adalah suspensi nya terlalu lembut jadinya suka mabok malah kalau duduk di belakang.

dua tipe Prado 150 yang paling umum TX dan TX limited dua2 nya dual zone AC tapi ac belakang model di console tengah ikut AC depan dan bukan tri-zone seperti trim TZ dan airbag sudah ada side impact. tapi biasanya TX gak pake electric seat depan dan row 3 belum electric folding sementara TX limited lebih lengkap. tapi opsi begini suka gak jelas tergantung dari IU Yang bawa nya dari jepang.

secara fitur sih menurut saya Cygnus gak kalah sama Prado 150, malah lebih lengkap sedikit. cm Prado 150 menang di umur muda dan agak ramping, jadi kalau dalam kota agak lebih gampang manuver.

just my 2C

:big_peace:
Wah komplit banget om agathos :big_deal:

Baiklah klo kita ttp stick to the plan nyari cygnus saja hehe thank you om agathos :big_smile]
sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1254
Joined: 18 Jan 2019, 17:39

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by sh00t »

Nih om ada iklan hari senin di K*mp*s.

L Cruiser VX 100 Dsl Touring '07 hitam, 1TV, C.Box, hydraulic, ori cat, prima skl.# 085 105 111 732

Siapa tau cocok om. :mky_08:
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

sh00t wrote: 27 Mar 2019, 16:28 Nih om ada iklan hari senin di K*mp*s.

L Cruiser VX 100 Dsl Touring '07 hitam, 1TV, C.Box, hydraulic, ori cat, prima skl.# 085 105 111 732

Siapa tau cocok om. :mky_08:
Wah siap om, thank you infonya.. ini diesel 07 feeling sy harganya pasti 600-700 nih..klo diesel taon muda pasti ga masuk budget om :big_cry:
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by agathos »

https://www.olx.co.id/iklan/toyota-land ... z7hmd.html - 2005 tuh om tapi agak tinggi harga nya
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

agathos wrote: 27 Mar 2019, 18:44 https://www.olx.co.id/iklan/toyota-land ... z7hmd.html - 2005 tuh om tapi agak tinggi harga nya
Siap om agathos thank you infonya.. ini sy ud liat jg om.. sy sehari bisa 10x buka olx hahaha.. posisi d lampung ya.. sy di jkt.. agak males klo luar kota pm..
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4720
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019
Contact:

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by F272 »

Gasoline24 wrote:
ngalih wrote: 27 Mar 2019, 15:07
agathos wrote: 27 Mar 2019, 14:47

Bagi yg terbiasa dijel kobel akan kagetkah dgn mesin TR-FE ini om? Emangnya mesin bensin prado ini ndak bisa dikobel yak... Colek mbah bebonk
bakalan kaget sekaget kagetnya......TR engine emang lemot banget, apalagi akselerasinya. dulu pernah punya Forti gen 1 bensin, dan ada beberapa temen sudah pasang Piggyback untuk TR engine ini, gak banyak ngebantu, dikit sekali buat dapetin akselrasi awalnya, mesti high rev, bakalan aneh kalo sering pake diesel kobelan......ciyuzzzzz


:mky_01:
Kalo gitu saya gajadi deh om...

[emoji16]
Gl4cier
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: 24 Jun 2011, 22:20

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by Gl4cier »

agathos wrote: 27 Mar 2019, 18:44 https://www.olx.co.id/iklan/toyota-land ... z7hmd.html - 2005 tuh om tapi agak tinggi harga nya
Pemilik dulu di sunter, waktu liat masi 45rb km nya, sayang doorpanel handle itu aja diganti kulit warna lain di vertue, tp bener mulus n orisinilan, dulu hg jg sama dgn dijual skrg.
reinhard_harley
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 190
Joined: 10 Jul 2007, 15:43

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by reinhard_harley »

Nah ijin nyimak om..saya jg tertarik neh ganti pajero sport dakar 2016 dgn land cruiser ..apakah vx limited sparepart spt air suspensionnya mahal bgt?
Klo LC 200 worth it ga buat harian yg bensin.
Soalnya 2008 LC 200 sdh sktr 700-800 jtan..
Meski hati pgn yg diesel biar lbh irit seh..tp msh mahal bgt..
goodwill
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: 14 Jan 2009, 15:34

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by goodwill »

ibenn wrote: 27 Mar 2019, 19:57
agathos wrote: 27 Mar 2019, 18:44 https://www.olx.co.id/iklan/toyota-land ... z7hmd.html - 2005 tuh om tapi agak tinggi harga nya
Siap om agathos thank you infonya.. ini sy ud liat jg om.. sy sehari bisa 10x buka olx hahaha.. posisi d lampung ya.. sy di jkt.. agak males klo luar kota pm..
intinya apapun pilihannya kalo landcruiser sih mendingan beli dari pada nyesel ga beli :emo-big_love:

hehe, kalo ga nyobain apalagi 4wd nya pasti sia2, karena kalo cuma mau on road, ya mendingan beli bmw x5 :mky_01:
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: 10 Nov 2016, 15:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive
Contact:

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by Gasoline24 »

F 272 wrote: 27 Mar 2019, 21:02
Gasoline24 wrote:
ngalih wrote: 27 Mar 2019, 15:07

bakalan kaget sekaget kagetnya......TR engine emang lemot banget, apalagi akselerasinya. dulu pernah punya Forti gen 1 bensin, dan ada beberapa temen sudah pasang Piggyback untuk TR engine ini, gak banyak ngebantu, dikit sekali buat dapetin akselrasi awalnya, mesti high rev, bakalan aneh kalo sering pake diesel kobelan......ciyuzzzzz


:mky_01:
Kalo gitu saya gajadi deh om...

[emoji16]
lho bukannya pilihannya tinggal mengerucut ke dua ajah, antara
land rover Defender sama toyota FJ cruiser, xixixixixi


:mky_08:
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

goodwill wrote: 28 Mar 2019, 00:44
ibenn wrote: 27 Mar 2019, 19:57
agathos wrote: 27 Mar 2019, 18:44 https://www.olx.co.id/iklan/toyota-land ... z7hmd.html - 2005 tuh om tapi agak tinggi harga nya
Siap om agathos thank you infonya.. ini sy ud liat jg om.. sy sehari bisa 10x buka olx hahaha.. posisi d lampung ya.. sy di jkt.. agak males klo luar kota pm..
intinya apapun pilihannya kalo landcruiser sih mendingan beli dari pada nyesel ga beli :emo-big_love:

hehe, kalo ga nyobain apalagi 4wd nya pasti sia2, karena kalo cuma mau on road, ya mendingan beli bmw x5 :mky_01:
Haha siap2 om goodwill
ibenn
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: 15 Dec 2015, 11:07

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by ibenn »

Oya om mamat, om agathos, om goodwill, om ginting dan om2 lainnya.. mau nanya.. misalkan ada budget 600-700 an

Saya ada liat iklan cygnus 2007 km 16rb.. kayanya sih brg masih ok.. tp sy agak ragu liatnya soalnya hrgnya 650

Trus sy kmrn ada liat LC200 2008 km nya kisaran 70-80rb an.. harga di 785..

Mending mana ya om? Mesin sih sama ya.. cuma kmrn nyoba naik LC200 koq rasanya duduknya mantep banget hehe
Gl4cier
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 137
Joined: 24 Jun 2011, 22:20

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by Gl4cier »

LC2008 for durability, krn gak hidrolik, gak sunroof, gak night vision, adv: kamera 3, sensor banyak, masuk2 disebutin tanggal dan hari dalam bahasa kanji, internal HDD, sound jauh lebih bagus, Mark n levinson LC100 is a joke. mesin sama2 sudah vvti. pajak 11-12.

Cygnus for pleasure n wow effect n built nya yg carbon copy dgn LX470. intinya itu Lexus
User avatar
mamat
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: 23 Jul 2009, 19:03
Location: +62

Re: TANYA Pilih Land Cruiser VX 80 Diesel atau VX 100 Cygnus Bensin

Post by mamat »

ibenn wrote: 28 Mar 2019, 09:14 Oya om mamat, om agathos, om goodwill, om ginting dan om2 lainnya.. mau nanya.. misalkan ada budget 600-700 an

Saya ada liat iklan cygnus 2007 km 16rb.. kayanya sih brg masih ok.. tp sy agak ragu liatnya soalnya hrgnya 650

Trus sy kmrn ada liat LC200 2008 km nya kisaran 70-80rb an.. harga di 785..

Mending mana ya om? Mesin sih sama ya.. cuma kmrn nyoba naik LC200 koq rasanya duduknya mantep banget hehe
Kalau saya sih misalnya dapat tahun tinggi dan udah beda model ya mending itu om. Asalkan kondisi mobilnya bagus dan nggak banyak PR nya. Karena kalau saya beli mobil palingan liat 1 atau 2 unit langsung beli. Malahan pernah cuma liat satu unit saja langsung deal, dan waktu bawa balik langsung CE mobilnya hahahaha. Dan saya kesal atau kecewa dengan mobilnya? Nggak om, saya perbaiki sampai baik dan saya pakai. Merasa rugi nggak saya? Nggak om, saya malah senang, karena sebagain part dari mobil saya sudah baru dan saya sudah tau riwayat mobil saya. Mungkin karena saya suka sama mobil kali ya. Saya aja tempo hari pernah buka dan bersihin injektor dan throtle body cygnus saya sendiri, dan waktu saya hidupin mobilnya malah pincang. Saya urut kembali pemasangan dan liat ada yang salah nggak. Pas udah bener senangnya bukan main om hahahaha
powered by B20VTEC kick in yoo :mky_08:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post