Welcome Nissan Qashqai to Indo

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by mikimos »

Winz wrote: Sun Mar 10, 2019 3:40
PakBendot wrote: Sun Mar 10, 2019 2:54 Agak2 gak penting sih, tapi Qashqai ini pronounce yg bener gimana ya...:D :D

Kaya
Peugeot = puzeo
Tucson = tusan
lebih gampang nyebut'nya Rogue Sport :ngacir:
di Singapore pakai nama Qashqai, kl rogue sport di mana ? eropa ?
mikimos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: Tue Sep 20, 2016 6:14

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by mikimos »

dizco wrote: Thu Mar 14, 2019 13:43 NMI gitu lho :big_bored:

kalau ngeles masukin qashqai bakal matikan x-trail ya berarti mengakui ora iso dodolan, di tempat lain rogue & rogue sport bisa dijual berdampingan lho, di indonesia bisalah setting qashqai di 300an dan x-trail di 400an asal mau facelift dan masukin fitur yang bener

serena baru masuknya telat, pasar sudah dihajar voxy

terra juga nggak akan bicara banyak, nggak ada fitur yang bisa merombak pasar seperti expander di kelas LSUV

livina baru cuma rebadge expander

march, juke, x-trail ora diganti model atau facelift

elgrand kalah populer dibanding alphard

navara yang pakai cuma konsumen pribadi, setahu saya fleet tambang-kebon dkk nggak pakai

wis fokus jualan datsun waelah kono :big_bored:
Bukan NMI gitu loh, tapi INDOMOBIL gitu lohhhh. buktinya renault sampe gemessss cabut dr indomobil. Dulu mazda di pegng indomobil tau juga kan naisbnya sampe keluar dr indomobil br jualan lagi. :mky_05:
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by eka00 »

inspiroo wrote:Rupanya bukan saya saja yang punya persepsi kalo penggede Nissan Indonesia dan juga Global selalu ketinggalan dalam strategi pengembangan produk. Terkesan kuat kalo yg ada di otak mereka adalah main aman dg cara murah menjadi follower strategi merk lain. Paling tampak apa yg selama ini terjadi pada model Xtrail yg secara kronologi bisa dilihat bagaimana mengekor strategi CRV...dari bentuk kotak bermetamorfosis menjadi rounded...sayangnya resep yg sama tidak selalu sama manjur utk obyek yg berbeda...setidaknya di Indo yg tadinya sempat memimpin, pasarnya jadi jauh di belakang CRV. Karena ganti modelnya belakangan ekspektasi pasar harusnya desain Xtrail hrs lebih advance dr CRV dong...bukan malah sebaliknya..Karena ideologinya yg ingin selalu berjalan aman di belakang orang (takut masuk lobang kalee..) maka fenomena ini juga sudah ada tanda2 akan terulang pada Terra...yg sedari awal butuh waktu sangat lama untuk dilahirkan, sementara Ranger-Everest,Hi Lux-Fortuner, L200-PS, MU7-MUX sudah jelas diminati pasar, si Navara msh ambigu mau ikut main apa tidak, finally saat memutuskan utk ikut dan jadi datang paling akhir tapi desainnya sdh keburu kebanting sama rival2nya..
Xtrail dan qashqai di market global jauh lebih laris dari crv dan hrv, ini menandakan masalah ada di nissan indo, pengembangan produk nissan di luar bagus kok.
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Winz »

mikimos wrote: Thu Mar 21, 2019 3:06
Winz wrote: Sun Mar 10, 2019 3:40
PakBendot wrote: Sun Mar 10, 2019 2:54 Agak2 gak penting sih, tapi Qashqai ini pronounce yg bener gimana ya...:D :D

Kaya
Peugeot = puzeo
Tucson = tusan
lebih gampang nyebut'nya Rogue Sport :ngacir:
di Singapore pakai nama Qashqai, kl rogue sport di mana ? eropa ?
Di USDM, Xtrail = Rogue, Qashqai = Rogue Sport, negeri om Trump
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Winz »

mikimos wrote: Thu Mar 21, 2019 3:10
dizco wrote: Thu Mar 14, 2019 13:43 NMI gitu lho :big_bored:

kalau ngeles masukin qashqai bakal matikan x-trail ya berarti mengakui ora iso dodolan, di tempat lain rogue & rogue sport bisa dijual berdampingan lho, di indonesia bisalah setting qashqai di 300an dan x-trail di 400an asal mau facelift dan masukin fitur yang bener

serena baru masuknya telat, pasar sudah dihajar voxy

terra juga nggak akan bicara banyak, nggak ada fitur yang bisa merombak pasar seperti expander di kelas LSUV

livina baru cuma rebadge expander

march, juke, x-trail ora diganti model atau facelift

elgrand kalah populer dibanding alphard

navara yang pakai cuma konsumen pribadi, setahu saya fleet tambang-kebon dkk nggak pakai

wis fokus jualan datsun waelah kono :big_bored:
Bukan NMI gitu loh, tapi INDOMOBIL gitu lohhhh. buktinya renault sampe gemessss cabut dr indomobil. Dulu mazda di pegng indomobil tau juga kan naisbnya sampe keluar dr indomobil br jualan lagi. :mky_05:
Coba Aliansi R - N - M dipegang satu perusahaan, pasti lebih Solid

Kaya Astra pegang Daihatsu - Toyota - Lexus, Biar ada saingan'nya
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).

Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.

:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by dizco »

Herman7103 wrote: Thu Mar 21, 2019 14:03 Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).

Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
ya begitulah, jangan lupa dulu inden livina waktu awal rilis itu nggak main main, demand besar sekali. sayang manajemen nggak mau tobat untuk update produk sesuai perkembangan nissan global. model yang sama di negara lain sudah facelift bahkan ganti generasi, di IDM masih setia jualan produk antik yang tidak kompetitif, ya lama lama anyep

Datsun sekalipun masih laku karena selisih harga antara keluarga go dengan calya/sigra banyak, andai harga keluarga go mirip dengan calya/sigra, sudah pasti kolaps ora iso dodolan
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
Gilzy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Mon Oct 08, 2012 6:46

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Gilzy »

Sebenarnya kalo saya lihat Nissan Indo gak salah2 amat karena Nissan Indo sangat tergantung dengan Produksi di Thailand dan hanya sebagian kecil yang CBU dari Jepang. Kesalahan terbesar menurut saya adalah dari pihak prinsipal di Jepang yang memang lambat mengeluarkan keputusan launching produk baru untuk pasar Asean dalam beberapa tahun belakangan. Bisa dilihat di Malaysia, Thai, Philipine, dsb dimana mereka juga lambat dalam mengeluarkan produk baru. Tapi saya lihat sejak 2018 Nissan sudah mulai serius kembali dengan pasar Asean dengan mulai launching produk baru seperti Nissan Serena C27 , Nissan Terra, Nissan Livina dan semoga segera New Nissan March , Xtrail Facelift, New Nissan Teana , dsb. Menarik juga dilihat kolaborasi antara Nissan dengan Mitsubishi untuk pasar Asean juga Renault yang mulai ingin serius juga.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

dizco wrote:
Herman7103 wrote: Thu Mar 21, 2019 14:03 Problem Nissan di Indonesia di mata masyarakat awam di sini antara lain di brand image nya yg ngak sekuat brand image market leader, image harga spare part yg mahal serta jaringan bengkel resmi yg tidak sebanyak market leader di indonesia, serta resale value product nya.
Tapi bagi saya pribadi setelah pakai product Nissan selama 5 tahun ini cukup satisfy dgn product nya krn mobil saya cukup reliable selama ini always ready to go, blm pernah nginep di bengkel utk jangka waktu lama, irit dan hemat Fuel cost nya (seringnya minum premium Ron 88 ) dan harga spare part fast moving standar saja. Utk resale value walaupun ngak sekuat product market leader, tapi saya pribadi ngak pernah mikir jual mobil (lha motor Nouvo saya skrg jadi antik krn di kompleks tempat tinggal cuma ada 2 saja, dari 2003 sd skrg sdh 16 thn masih dikendarai krn minum bbm murah Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat tempat tinggal tanpa masalah dgn perawatan murah, yg rutin ganti oli mesin dan oli maticnya saja).

Kalau brand image di luar negeri dgn product nya yg sangat bervariasi dari mulai dari Nissan GTR sampai ke Nissan note even EV Nissan Leaf, Nissan sebenarnya sdh cukup kuat Brand imagenya di pasar Global.
ya begitulah, jangan lupa dulu inden livina waktu awal rilis itu nggak main main, demand besar sekali. sayang manajemen nggak mau tobat untuk update produk sesuai perkembangan nissan global. model yang sama di negara lain sudah facelift bahkan ganti generasi, di IDM masih setia jualan produk antik yang tidak kompetitif, ya lama lama anyep

Datsun sekalipun masih laku karena selisih harga antara keluarga go dengan calya/sigra banyak, andai harga keluarga go mirip dengan calya/sigra, sudah pasti kolaps ora iso dodolan
Kalau saya melihatnya justru dulu, saat lauching awal yg indennya yg sangat banyak tsb di tahun 2007 [ kalau saja Nissan sdh menjual product nya sedari awal dulu sudah seperti Nissan All New Grand Livina (code L11 yg baru justru meluncur mulai Mei 2013 yg sdh cukup banyak improvement dan jauh lebih baik dari pengalaman pelihara ANGL saya selama ini selama 5 th ini bebas masalah) dari gen yg L10 yg cukup banyak keluhannya shg image MPV nya jadi turun drastis) akan lain jalan cerita MPV Nissan Grand Livina di Indonesia skrg, Nissan grand livina ngak akan rebadge Expander dan menjadi New Livina basis Expander wkwkwk dan masih pakai mesin HR15DE Twin VTC dual injector yg setahu saya juga dipakai di Nissan Sylphy (source wikipedia at Second generation (G11, 2005–present) terlaris Nissan di China Market tahun 2018 yg terjual lebih dari 481 ribu unit. Source

http://carsalesbase.com/china-car-sales ... an-sylphy/
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by dizco »

Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan

Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan

Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]
:glodak:
HR15DE 2014
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by liemivan86 »

Herman7103 wrote:
dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan

Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]
Wah, irit eui biaya bbm sebulan tidak sampe 500rb. Nissan saya biaya bbm nya sebulan 2 jt lebih.. Ha2...

Tapi asli puas pake nya. Salah satu yang paling nyaman di kelasnya, sesuai dengan kebutuhan saya yang lebih ke family car dan kenyamanan.
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

liemivan86 wrote:
Herman7103 wrote:
dizco wrote:Iya betul, memang sayang nissan sekali nissan di indonesia agak salah asuhan baik dari keputusan lokal maupun pusat sehingga tidak bisa maksimal, sales nissan (minus datsun) sejak 2014/2015 sampai sekarang nggak ada tanda tanda perbaikan

Saya pribadi pakai L10 6 tahun lebih (hampir 180k km), dan sewaktu L11 keluar, improvement l10 ke l11 tidak signifikan. Kebetulan di rumah masih ada L11 yang dipakai males dijual lakunya nggak seberapa dan lucunya dulu waktu dibandingkan, L10 sedikit lebih irit dibanding L11 yang mesinnya sedikit lebih modern, entah kenapa....
Saya pribadi beruntung beli product Nissan all new grand livina 1.5 SV CVT tahun 2014 saat ada promo di Palembang. Setelah 5 tahun saya kendarai termasuk sdh jalan dari sumsel ke pulau Jawa 3 kali sampai terakhir nyampe ke batu Malang. Saya pribadi gak akan jual lagi mobil ini, karena selama 5 tahun saya isi kan premium Ron 88 yg tersedia di SPBU dekat komplek perumahan so far so good suara mesin sampai skrg masih halus dan transmisi still smooth always ready to go. Pajaknya ngak nyampe 2.5 jt. Biaya BBM per bulan ngak nyampe 500 ribu, cuma ganti oli dan filter di bengkel biasa dgb bawa oli mesin dan filter oli mesin sendiri ongkos nya ngak nyampe 100 ribu. Sayang Nissan Qashqai ngak dijual ATPM nya di sini, padahal sejak lama pengen memilikinya kalau harga nya sesuai wkwkwk[emoji3]
Wah, irit eui biaya bbm sebulan tidak sampe 500rb. Nissan saya biaya bbm nya sebulan 2 jt lebih.. Ha2...

Tapi asli puas pake nya. Salah satu yang paling nyaman di kelasnya, sesuai dengan kebutuhan saya yang lebih ke family car dan kenyamanan.
Iya Om Ivan, memang irit FC MID rata rata kisaran 1:16 - 18 L dgn BBM premium Ron 88 rute senin - jumat dari rumah ke sekolah dibawa istri utk anter jemput anak saya, kalau week end dari kompleks perumahan ke prabumulih atau Palembang saya sdh biasa nyetir cara Eco drive under 2000 RPM . Cukup 2 minggu sekali isi premium Ron 88 di SPBU dekat perumahan sudah full tank lagi, biaya BBM nya sebulan ngak nyampe 500 ribu. Karena itu saya suka Mesin Nissan HR15DE Twin VTC, dual injector ini sdh cocok, apalagi sekarang New Livina sdh ngak pakai mesin ini lagi, saya pribadi ngarep nanti 10 - 20 tahun lagi bakal jadi antik mobil saya, kayak motor Nuovo saya skrg cuma ada 2 unit saja di seluruh kompleks tempat tinggal saya. I feel good ride it. [emoji1]
IMG_20181223_112345.jpg
tapatalk_1545103639892.jpeg
IMG_20171118_094809.jpg
FB_IMG_15465191989284373.jpg
IMG_20190308_202929.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
:glodak:
HR15DE 2014
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

eka00 wrote:
inspiroo wrote:Rupanya bukan saya saja yang punya persepsi kalo penggede Nissan Indonesia dan juga Global selalu ketinggalan dalam strategi pengembangan produk. Terkesan kuat kalo yg ada di otak mereka adalah main aman dg cara murah menjadi follower strategi merk lain. Paling tampak apa yg selama ini terjadi pada model Xtrail yg secara kronologi bisa dilihat bagaimana mengekor strategi CRV...dari bentuk kotak bermetamorfosis menjadi rounded...sayangnya resep yg sama tidak selalu sama manjur utk obyek yg berbeda...setidaknya di Indo yg tadinya sempat memimpin, pasarnya jadi jauh di belakang CRV. Karena ganti modelnya belakangan ekspektasi pasar harusnya desain Xtrail hrs lebih advance dr CRV dong...bukan malah sebaliknya..Karena ideologinya yg ingin selalu berjalan aman di belakang orang (takut masuk lobang kalee..) maka fenomena ini juga sudah ada tanda2 akan terulang pada Terra...yg sedari awal butuh waktu sangat lama untuk dilahirkan, sementara Ranger-Everest,Hi Lux-Fortuner, L200-PS, MU7-MUX sudah jelas diminati pasar, si Navara msh ambigu mau ikut main apa tidak, finally saat memutuskan utk ikut dan jadi datang paling akhir tapi desainnya sdh keburu kebanting sama rival2nya..
Xtrail dan qashqai di market global jauh lebih laris dari crv dan hrv, ini menandakan masalah ada di nissan indo, pengembangan produk nissan di luar bagus kok.
Yup Nissan X-Trail or Nissan Rouge and Nissan Qashqai di Global Market laris manis source
Europe Nissan Qashqai
https://focus2move.com/europe-best-selling-cars/
USA Nissan Rouge
https://focus2move.com/usa-best-selling-cars/
China Nissan Sylphy
https://focus2move.com/best-selling-car ... -in-china/
Japan Nissan Note
https://www.best-selling-cars.com/japan ... mini-cars/
UAE : Nissan Patrol
https://bestsellingcarsblog.com/categor ... -emirates/

Tapi di IDM saja, yg anomali total salesnya wkwkwk.
:glodak:
HR15DE 2014
rozanov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Fri May 26, 2017 4:35
Location: Depok
Daily Vehicle: ANKI 2018

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by rozanov »

Wah... kali nya sekolah nggak per nah bolos ya... gl saya dulu ( dah dijual) paling irit 1:11 pertamax terus... sebulan bbm 2 juta an... jalan kurleb 100 km per hari pp depok jakarta... :big_grin:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Herman7103 »

rozanov wrote:Wah... kali nya sekolah nggak per nah bolos ya... gl saya dulu ( dah dijual) paling irit 1:11 pertamax terus... sebulan bbm 2 juta an... jalan kurleb 100 km per hari pp depok jakarta... :big_grin:
Ini saya cerita ANGL 1.5 CVT 2014 2014, L11 rute nya di komplek perumahan tempat saya kerja di area Sumsel yg tidak ada traffic jam Om kalau pun macet ada nya waktu jalan di Palembang saja, bukan di Jakarta, sebulan paling nempuh rata rata 1000 km saja. Kaki selalu nyeker tanpa alas kaki, kalau nyetir AC minimum stel annya wkwkwk krn kaca film sdh pakai tingkat kegelapan 60% sdh cukup, AC ANGL sangat dingin di depan wkwkwk, row 3 kosong dilipat rata lantai selalu.
:glodak:
HR15DE 2014
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Michaelktp »

Memang tidak seharusnya hanya PT. NMI selaku APM saja yang disalahkan dalam hal performa penjualan Nissancars di Indo DM. Nissan Global selaku prinsipal juga mempunyai kesalahan yang besar karena yang mengendalikan PT. NMI dan tidak memasok banyak line up Nissancars yang menarik ke Indo DM. Sementara untuk pasar gemuk Indo DM di LSUV dan LMPV bisa terlihat bahwa Nissan GL dan Juke tentu akan sulit bersaing. Nissan Juke di masalah bentuk exterior yang out of the box dan space kabin sempit walaupun displacement sudah benar di 1.5L. Nissan GL di GC rendah dan lagi lagi space kabin yang sempit. Tidak ada sejarah MPV ceper yang bisa berhasil di Indo DM walaupun lebih nyaman plus irit BBM. Ini sudah terlihat pada Honda Stream awal tahun 2000 an. Sekarang baru AN Livina rebadge Xpander dengan GC 205 mm. Jauh dibanding Old GL yang hanya 175 mm yang berarti LMPV dengan GC terendah di Indo DM sebelum ada dan setelah Chevy Spin discontinue.
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by pcx »

Nungguin Qasqai yg ga bakalan masuk Indo wkwkwk :drinking:

Untuk small crossover nissan di Indo lebih baik menunggu AN Juke kalo ga demen ama bentuk Juke yg now :mrgreen:

Itu juga mengadopsi bentuk Qashqai tapi di bagian bodi bawah doang :big_weee:
Baca aza brosur Juke punya NMI :e-whistle:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
pcx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 805
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:44

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by pcx »

Image

Image

From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots

Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki :mrgreen:

Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now :e-think:

Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk :mrgreen:
ZERO EMISSION...............BETTER FUTURE
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Winz »

pcx wrote: Wed Apr 24, 2019 4:21 Image

Image

From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots

Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki :mrgreen:

Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now :e-think:

Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk :mrgreen:
DRL dan Lampu Senja mirip bgt sama Livina ya

Kira2 mungkin seperti ini klo menurut Renderan :

Image
Michaelktp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 646
Joined: Sat Nov 02, 2013 8:00

Re: Welcome Nissan Qashqai to Indo

Post by Michaelktp »

pcx wrote: Wed Apr 24, 2019 4:21 Image

Image

From:
https://www.motorauthority.com/news/112 ... -spy-shots

Walo masih ditutupin nubie liat bakal lebih bagus bentukna AN Juki :mrgreen:

Ga terlalu extrem pada head lamp dan lampu belakang ga bentuk bumerang.
dijanjikan lebih beraura Qasqai dari Juke yg now :e-think:

Masuk akal nunggu ini daripada Real qashqai wkwkwk :mrgreen:
Yup feeling saya juga begitu. Untuk LSUV 5 seater Nissan di Indo DM paling make sense ya hanya AN Juke 2020 ini. Kemungkinan besar CBU Thai secara manufacturing Nissancars di Purwakarta Plant 1 & 2 sudah defunct sejak awal tahun ini. Boro-boro berharap Nissan Qashqai yang manufacturing di Sunderland Plant, UK #mimpidisiangbolong hahaha
Nissan Kicks juga kemungkinan kecil secara lebih ditujukan untuk South America dan India.
Untuk tampang depan AN Juke kemungkinan besar seperti Next Gen Mitsu OS 2020 based platform eX Concept di bawah ini. Hanya bentuk head lamp AN Juke bulat dengan grill V shape khas Nissan
Secara mereka sudah bergabung dalam satu aliansi.
Image
Garis besarnya bisa dilihat tampang AN Livina dengan grill V shape Nissan yang terkesan lebih soft. Karena sudut-sudut tajam ala Dynamic Shield dipertumpul di Nissancars. We will see soon