Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ginting wrote: βFri Nov 09, 2018 5:30
Pemilik avanza aja ada yg ngotot gak mau dibilang mobilnya produksi Daihatsu.
martinnn wrote: βFri Nov 09, 2018 5:57
Pemilik veloz aja gak mau ngaku mobilnya avanza... Maunya dibilang veloz
Jujur perilaku ini saya belum pernah ketemu. Semua kenalan saya yang punya Av/Xen rata-rata rendah hati, pada panggil mobilnya kaleng ato "Pansa" (tapi nadanya sengaja dibuat ngeledek).
Hmm yang menarik, saya tadi cerita ke bapak saya soal kemungkinan Indonesia dapat Chevy rasa Wuling. Komentarnya malah positif karena Wuling punya pabrik disini jadi lebih jelas. Malahan berharap harga jualnya semakin kompetitif dan ketersediaan serta harga spareparts lebih ekonomis kedepannya.
Malahan dia jadi lebih positif tentang imagenya Wuling karena "Chevrolet aja percaya buat kerjasama & punya saham"
bensinsolar wrote: βFri Nov 09, 2018 3:49
Disitu kadang merasa sedih, harga Chevy kualitas Wuling. Kalau ni produk dipasarin di negara maju dengan brand Chevy bisa dibully abis2an
emang kualitas wuling gimana ? apakah murahan ?
Saya gak bilang murahan, tapi belum pantas diharga Chevy. Coba baca2 review mobil china disini
ginting wrote: βFri Nov 09, 2018 5:30
Pemilik avanza aja ada yg ngotot gak mau dibilang mobilnya produksi Daihatsu.
martinnn wrote: βFri Nov 09, 2018 5:57
Pemilik veloz aja gak mau ngaku mobilnya avanza... Maunya dibilang veloz
Jujur perilaku ini saya belum pernah ketemu. Semua kenalan saya yang punya Av/Xen rata-rata rendah hati, pada panggil mobilnya kaleng ato "Pansa" (tapi nadanya sengaja dibuat ngeledek).
Hmm yang menarik, saya tadi cerita ke bapak saya soal kemungkinan Indonesia dapat Chevy rasa Wuling. Komentarnya malah positif karena Wuling punya pabrik disini jadi lebih jelas. Malahan berharap harga jualnya semakin kompetitif dan ketersediaan serta harga spareparts lebih ekonomis kedepannya.
Malahan dia jadi lebih positif tentang imagenya Wuling karena "Chevrolet aja percaya buat kerjasama & punya saham"
amunisi bagus buat Brand Wooleng tapi sebaliknya buat Brand Chevy
kecuali brand chevy dibuat sebagai tameng dari brand wooleng lain cerita
klo grup GM berani ambil resiko kaya gini siapa tahu naik drastis penjualan wooleng
tapi yang diikuti penurunan di penjualan chevy, toh chevy di Indo DM ga laku2 amat jg
Winz wrote: βFri Nov 09, 2018 7:27
amunisi bagus buat Brand Wooleng tapi sebaliknya buat Brand Chevy
kecuali brand chevy dibuat sebagai tameng dari brand wooleng lain cerita
klo grup GM berani ambil resiko kaya gini siapa tahu naik drastis penjualan wooleng
tapi yang diikuti penurunan di penjualan chevy, toh chevy di Indo DM ga laku2 amat jg
Kalau memang produknya bagus dan diiringi dengan ketersediaan servis dan spareparts yang terjangkau, bisa juga menaikkan reputasi brand Chevrolet. Sejauh ini juga yang tahu kalau Captiva itu produk Korea jauh lebih sedikit dibandingkan yang masih ngira itu SUV asli Amerika. Yang sudah terlanjur beli juga pas dikasih tahu itu barang rebrand cuman kaget & kecewa sebentar, dan tidak lama kemudian cuek saja toh emang produknya enak dipakai
Menurut saya sih yang jauh lebih fatal itu kalau semenjak jadi barang rebrand Wuling, kualitasnya drop jauh
bensinsolar wrote: βFri Nov 09, 2018 3:49
Disitu kadang merasa sedih, harga Chevy kualitas Wuling. Kalau ni produk dipasarin di negara maju dengan brand Chevy bisa dibully abis2an
emang kualitas wuling gimana ? apakah murahan ?
Saya gak bilang murahan, tapi belum pantas diharga Chevy. Coba baca2 review mobil china disini
Apa yg kita bilang bagus dll, ternyata utk western standard masih gitu deh
Gabisa jadi patokan, karena produk yang beredar di pasar kita emang 1-2 level lower standard dari yg beredar di Western Market.
Ini ga ngomongin fitur aja ya, tp built quality, plastik, detail dll.
CR-V and Jazz in western market is much better and solid. Patokan paling deket standar pasar negara maju kl di Indo DM ya beli mobil2 JDM kyk Mazda, atau merc dan biem.
Kita aja ngeliat produk dr India (Suzuki, Tata) kadang masih bisa ngerasa something is off in detail.
In my opinion, Wuling ada diatas basic japanese car in Indo, dan ada detail2 yg mungkin jarang didapat di japanese brand
lemonadelovers wrote: βFri Nov 09, 2018 1:06
Mobil pun kayak iphone
Merek amerika dibikin d china
Di film Armageddon pas scene pesawat isi bahan bakar di stasiun ruang angkasa rusia,
kosmonot rusianya ngomong;
"barang amerika, barang rusia, semua sama aja, Made in Taiwan... "
Brarti udh diramalkan dari taun 98 ya om pas filmnya rilis
GM South Korea (formerly: Daewoo) yang menjadi tumpuan GM Global untuk penetrasi di ASEAN DM sudah nyaris kolaps dan tidak bisa diharapkan lagi. Demikian juga dengan GM India. Sehingga jelas GM Global harus membonceng Wuling Motors jika memang masih berminat bertempur di ASEAN DM.
Kl liat eksterior almaz sih saya sangat suka, coba kalo disini direbadge juga di pabrik almaz ini.
Ya macem xpander ngerakit livina lah. Paling nanti eksterior ama fitur aja dibedain.
Toh jualannya chev mo gimanapun juga gabakal sampe ngalahin market leader, mending sekalian sj jualan rebadgenya.
^^infonya Wuling akan ekspor Almaz ke Thailand dengan nama Chevrolet Captiva, sampel sudah sempat dikirim dengan logo Chevy kemungkinan tahun ini dijual
Chevrolet jualan rebadge itu sudah dari jaman butut.. Chevrolet trooper aja kan di market aslinya isuzu trooper, bahkan kalo pernah beli badge chevrolet buat trooper dan luv, kotak pembungkusnya aja isuzu, part number isuzu.. Apalagi di jaman sekarang ini, daripada kekeh develop sendiri2, lebih baik sharecost dagangan pabrikan segrup.. Apalagi bisa dibiling jaman sekarang, 1 produk buat global market itu sudah ga ada.. Setiap pasar punya niche sendiri, disesuaikan dengan kondisi lokal..