Page 3 of 8

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 10:46
by b8099ok
LC200 iz gud. Beri beri gud for daily. FCnya bisa sama kek dokar std,... Which is amazing for me. V8 4.5 twin turbo diesel bisa sama kek 2.4 turbo diesel. Dan bisa buat nyeret FRD,... Walaupun cm bijinya doank.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 12:01
by Gl4cier
Yang ngerti LC dan akan modip n enjoy outdoor n outback life malah akan ambil yang VX karena mau modif apa aja ayo, n kalo bener2 super enjoy lagi akan ambil LC70 GXL yang dijual IU @1.95 m skrg, manual, keras, gak jok kulit, power window ada aja sukur uda, tapi...buat yg ngerti akan bring smile to their face tiap kali drive itu LC with 4.5 V8 twin turbo on manual tranny, locker, dan semua yang necessary buat extreme offroad.

LC dibuat nya juga beda, dari chassis, lapis anti ini itu, semua top grade material, cat juga lain aplikasinya, durability nomor 1 dan ride nya: LC80 aja dibanding sama fortuner teradrive masih enakan LC80, gak bisa tipu itu engineering tat goes to LC, jangan full size LC deh, prado TX 2003-08 aja compare sama all new fortuner masi enakan prado.

LC sama seperti Toyota Century tapi buat medan offroad, 20th lg pun tetep dipuji

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 12:20
by 964
70 series dibuat sama engineer, jangan samakan mobil2 bikinan akuntan. Orang yg punya duit dan taste yg beli. Dibuat lebih untuk statement Toyota, bukan sebagai mesin uang.


Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 13:14
by adityabp
agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 13:52
by farizfsa
adityabp wrote:
13 Sep 2018, 13:14
agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?
setau ane sama aja kaya LC 100 biasa, tapi kaki2 nya lebih rugged gardan portal ga se kompleks LC 100, mesin 4.5L inline 6. interior jg std.

tp ane lebih suka liat LC 105, lebih macho dan rugged

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 14:06
by agathos
farizfsa wrote:
13 Sep 2018, 13:52
adityabp wrote:
13 Sep 2018, 13:14
agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?
setau ane sama aja kaya LC 100 biasa, tapi kaki2 nya lebih rugged gardan portal ga se kompleks LC 100, mesin 4.5L inline 6. interior jg std.

tp ane lebih suka liat LC 105, lebih macho dan rugged
Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 14:14
by farizfsa
964 wrote:
13 Sep 2018, 12:20
70 series dibuat sama engineer, jangan samakan mobil2 bikinan akuntan. Orang yg punya duit dan taste yg beli. Dibuat lebih untuk statement Toyota, bukan sebagai mesin uang.
ini juga buat toyota comfort (crown comfort yg dipake silver bird), dmn mbl ini salah satu company statement kalo mbl toyota ya begini reliable, nyaman, easy to maintain.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 15:28
by jivos
*LC model yg msh exist jual berarti cm 2 y: J200 n 70 series? Excld prado.

*menarik meliat positioning prado n FJ cruiser di LC fam.
FJ cruiser di 2014 stop prod, Bbrp menyebutnya prado short version body... krn kaki" dpn sama.
Bbrp bilang k2 nya adl ...soften version dr LC.

Org awam klo liat FJ cruiser d jalan...di pikirnya mbl line up tyt yg plg mahal n though...Krn meliat modelnya yg rugged bgt.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 16:57
by Jagonyaaki
IMG_20180913_165241.jpg

:ngacir: :ngacir:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 18:32
by flamboyan
agathos wrote:
13 Sep 2018, 14:06


Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.
Mo nanya Om, 1FZ tuh FC-nya berapa? Bisa Pertalite kah?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 18:39
by mike22
LC 200 apakah bisa minum biosolar atau tidak? Sekali2 kalau darurat apakah boleh? *seriusnanya

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 18:57
by agathos
flamboyan wrote:
13 Sep 2018, 18:32
agathos wrote:
13 Sep 2018, 14:06


Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.
Mo nanya Om, 1FZ tuh FC-nya berapa? Bisa Pertalite kah?
dalam kondisi mesin std dan pake ban ukuran std juga: dalam kota 1:3.5 macet, dalam kota normal 1:4-5, luar kota 1:8. Petralite bisa karena engine comp ratio nya 9.0:1

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 20:29
by nimoo
sukerdan02 wrote:
13 Sep 2018, 09:48
CMIIW, dulu pernah baca di forum luar.. LC 70 series tipe tertinggi untuk pasar australi bahkan harganya lebih mahal daripada LC200.. Satu2nya negara yang masih produksi LC70 sampai sekarang..
Bicara fitur? Jauh bgt karena tipe 70 itu workhorse.. Kenyamanan? Apalagi..

IMHO, kalau bandingin fitur jangan lawan mobil yang fokus ke comfort, pasti jauh banget..
Coba Defender Puma, harga kalo ga salah mendekati 1 M juga, kalau ga lebih.. Bahkan jok tengah aja ga bisa reclining..
JK wrangler, fitur dan kenyamanannya dibanding wuling aja masih nyaman wuling..
Hummer H2, entah berapa harganya, emang nyaman buat harian?

Kalau mobil2 semacam itu letak harganya bukan karena fitur dll, itu hanya sebagian..
IMHO wrangler JK surprisingly cukup nyaman kok, pertama numpang kirain bakalan berisik karena knock down panel tapi ternyata engga. dibawa ikut offroad wisata merapi juga mantep empuk, dibawa jalan biasa ga terlalu limbung. Pas ngolong eh shocknya udh diganti FOX / KING (lupa saya yg mana) :mky_02:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 21:58
by kompresorz
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:04
by b8099ok
kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan
Itu bukan truk om, itu panser elit,... :ngacir:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:14
by Crossoverjersey
Yg beli LC pasti orang kaya beneran... beli karena memang suka aja ... kalo buat ngebut2 perlu VSC gitu pasti udah punya mobil lain...

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:22
by Herdy999
b8099ok wrote:
13 Sep 2018, 22:04
kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan
Itu bukan truk om, itu panser elit,... :ngacir:
Buruan beli. Tuker
Ipahnya
:big_biglaugh:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:33
by adriangaut
Kalo mobil tujuannya untuk offroad mungkin ya gak perlu elektrikal sebanyak itu om hehe, nanti kalau terjang banjir atau lumpur takut konslet kalau isinya elektrikal semua

Logika yg sama juga dipake di supercar kan, contohnya mclaren f1 malah gak ada power steeringnya hehe, tp harganya mahal tuh, masak mau disamakan sama wuling

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:46
by agathos
kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan

Tanki nya gede kok om Lc200 93L cukup untuk 372Km untuk sekali isi dengan asumsi rata2 1:4. Cm emang pas ngisi kenyang hahahah.

105 saya tanki 145L dan prado 120 saya malah 180L

These car are long range tourer, jadi biar pun petrol atau diesel guzzler tapi ke cover dengan big fuel tank. Cm sekali nya isi yah siap dompet kempes aja hahaha.

105 saya jakarta surabaya dl 1x isi tank di tengah2. Cm yah itu pas isi lagu di surabaya lumayan juga

Range Rover L322 juga tanki nya 100L kok.

Saya juga ada VRZ di rumah gak irit2 banget honestly kalau di banding W204 C200 CGI saya dl hehehe

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 13 Sep 2018, 22:53
by walid_007
Yg bikin ngakak baca trit ini Judul ny se akan "memojokkan" lc

Tp tanggapan nya malah positif semua

a car title lord :big_smoking: wahai bung ts hahaha

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 14 Sep 2018, 00:42
by jivos
adriangaut wrote:
13 Sep 2018, 22:33
Kalo mobil tujuannya untuk offroad mungkin ya gak perlu elektrikal sebanyak itu om hehe, nanti kalau terjang banjir atau lumpur takut konslet kalau isinya elektrikal semua

Logika yg sama juga dipake di supercar kan, contohnya mclaren f1 malah gak ada power steeringnya hehe, tp harganya mahal tuh, masak mau disamakan sama wuling
Betul ...
Yg sy bc...tyt memang sengaja membatasi perangkat electrical nya di LC nya, di MY batch terbaru... bbrp perangkat berkaitan dg safety factor br di sematkan itupun di karenakan market place negaranya mewajibkan setiap unit kendaraan yg di jual d daerahnya di hrskan sdh memiliki bbrp perangkat safety yg diminta. tyt sendiri jg mlkkn seleksi ketat atas durability system tsb.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 14 Sep 2018, 06:24
by lemonadelovers
Ini TS nya kmn? Di trit sebelah jg tanya san menghilang kayak gini ke mobil toyota lainnya?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 14 Sep 2018, 10:16
by maskopat
kelebihan LC tuh cuma 1... dimensi aja...
lainnya perfecto :big_exellent:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 14 Sep 2018, 12:55
by ginting
mungkin bisa disimpulkan begini kali ya..

mobil biasa itu usia pakainya 10 tahun (juvenile age)
sisa umur residualnya : 10 tahun

kalau LC :
usia pakainya 25 tahun (juvenile age)
sisa umur residualnya : 25 tahun

dengan asumsi bahwa mobil dirawat standar standar saja

(berarti beli LC VXR seri 80 masih layak sekarang...)
(moduss)
(kode keras)

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: 14 Sep 2018, 14:25
by jivos
Selain alasan diatas mod..

Pegang LC....ibarat pegang kartu AS di tangan,
Ngga riweh n baper an kek kita",..begitu ada FL/model change/ new release merk lain. Bagi LC holder mah ...ente mau ganti model bbrp kali juga....tetep aja kepala n leher ini kudu hormat sm LC :wkkk:

Lg ngehit nih ...SUV boxy lama dg feel mekanikalnya yg kental lg naik daun, meski lelet d power/handling dg mbl jmn now