SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2357
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by b8099ok » 13 Sep 2018, 10:46

LC200 iz gud. Beri beri gud for daily. FCnya bisa sama kek dokar std,... Which is amazing for me. V8 4.5 twin turbo diesel bisa sama kek 2.4 turbo diesel. Dan bisa buat nyeret FRD,... Walaupun cm bijinya doank.
Tune and drive! :big_love:

Gl4cier
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 91
Joined: 24 Jun 2011, 22:20

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by Gl4cier » 13 Sep 2018, 12:01

Yang ngerti LC dan akan modip n enjoy outdoor n outback life malah akan ambil yang VX karena mau modif apa aja ayo, n kalo bener2 super enjoy lagi akan ambil LC70 GXL yang dijual IU @1.95 m skrg, manual, keras, gak jok kulit, power window ada aja sukur uda, tapi...buat yg ngerti akan bring smile to their face tiap kali drive itu LC with 4.5 V8 twin turbo on manual tranny, locker, dan semua yang necessary buat extreme offroad.

LC dibuat nya juga beda, dari chassis, lapis anti ini itu, semua top grade material, cat juga lain aplikasinya, durability nomor 1 dan ride nya: LC80 aja dibanding sama fortuner teradrive masih enakan LC80, gak bisa tipu itu engineering tat goes to LC, jangan full size LC deh, prado TX 2003-08 aja compare sama all new fortuner masi enakan prado.

LC sama seperti Toyota Century tapi buat medan offroad, 20th lg pun tetep dipuji

964
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 51
Joined: 24 Feb 2018, 16:31

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by 964 » 13 Sep 2018, 12:20

70 series dibuat sama engineer, jangan samakan mobil2 bikinan akuntan. Orang yg punya duit dan taste yg beli. Dibuat lebih untuk statement Toyota, bukan sebagai mesin uang.


adityabp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 712
Joined: 07 May 2014, 09:36

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by adityabp » 13 Sep 2018, 13:14

agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by farizfsa » 13 Sep 2018, 13:52

adityabp wrote:
13 Sep 2018, 13:14
agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?
setau ane sama aja kaya LC 100 biasa, tapi kaki2 nya lebih rugged gardan portal ga se kompleks LC 100, mesin 4.5L inline 6. interior jg std.

tp ane lebih suka liat LC 105, lebih macho dan rugged
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

agathos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by agathos » 13 Sep 2018, 14:06

farizfsa wrote:
13 Sep 2018, 13:52
adityabp wrote:
13 Sep 2018, 13:14
agathos wrote:
12 Sep 2018, 21:08
LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
Pernah sekali liat LC105. Tarikan garis bodinya mirip bundera. Bener gak om?
setau ane sama aja kaya LC 100 biasa, tapi kaki2 nya lebih rugged gardan portal ga se kompleks LC 100, mesin 4.5L inline 6. interior jg std.

tp ane lebih suka liat LC 105, lebih macho dan rugged
Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

farizfsa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 878
Joined: 10 Nov 2015, 09:40

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by farizfsa » 13 Sep 2018, 14:14

964 wrote:
13 Sep 2018, 12:20
70 series dibuat sama engineer, jangan samakan mobil2 bikinan akuntan. Orang yg punya duit dan taste yg beli. Dibuat lebih untuk statement Toyota, bukan sebagai mesin uang.
ini juga buat toyota comfort (crown comfort yg dipake silver bird), dmn mbl ini salah satu company statement kalo mbl toyota ya begini reliable, nyaman, easy to maintain.
Mercedes Benz E300 W212 2010
Mercedes Benz CLK230K W208 2001
Mercedes Benz 200 W115 1973

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1607
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by jivos » 13 Sep 2018, 15:28

*LC model yg msh exist jual berarti cm 2 y: J200 n 70 series? Excld prado.

*menarik meliat positioning prado n FJ cruiser di LC fam.
FJ cruiser di 2014 stop prod, Bbrp menyebutnya prado short version body... krn kaki" dpn sama.
Bbrp bilang k2 nya adl ...soften version dr LC.

Org awam klo liat FJ cruiser d jalan...di pikirnya mbl line up tyt yg plg mahal n though...Krn meliat modelnya yg rugged bgt.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

Jagonyaaki
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: 11 Jan 2016, 09:08

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by Jagonyaaki » 13 Sep 2018, 16:57

IMG_20180913_165241.jpg

:ngacir: :ngacir:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

flamboyan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: 18 Nov 2014, 08:58

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by flamboyan » 13 Sep 2018, 18:32

agathos wrote:
13 Sep 2018, 14:06


Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.
Mo nanya Om, 1FZ tuh FC-nya berapa? Bisa Pertalite kah?

mike22
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by mike22 » 13 Sep 2018, 18:39

LC 200 apakah bisa minum biosolar atau tidak? Sekali2 kalau darurat apakah boleh? *seriusnanya

agathos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by agathos » 13 Sep 2018, 18:57

flamboyan wrote:
13 Sep 2018, 18:32
agathos wrote:
13 Sep 2018, 14:06


Iya om, 105 Series itu = LC 100 dengan chasis 80 series. Jadi kalau 100 series Independent front suspension, 105 rigid font supension (tapi bukan portal axle). kayak frankenstein antara 100 series dengan 80 series.

Mesin juga cm ada 2 tipe 4.5L bensin l6 (1FZ-FE) dan 4.2 Diesel N/A (1HZ). gak ada opsi untuk 1HD-FTE kecuali transplant sendiri. fitur sendiri bener2 spartan banget beda sama 100 seires. di trim yang paling bawah (GX) buat UN jendela masih engkol, belum ada air-bag sama sekali, jok bahan dan belum elektrik dan transmisi manual. yang versi STD masih mendingan uda power window dan transmisi matic 4 speed sama kayak 100 series biasa.

saya punya yang FZJ105 bensin.
Mo nanya Om, 1FZ tuh FC-nya berapa? Bisa Pertalite kah?
dalam kondisi mesin std dan pake ban ukuran std juga: dalam kota 1:3.5 macet, dalam kota normal 1:4-5, luar kota 1:8. Petralite bisa karena engine comp ratio nya 9.0:1

nimoo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 280
Joined: 14 Nov 2015, 21:13
Location: Jakarta
Daily Vehicle: nmax

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by nimoo » 13 Sep 2018, 20:29

sukerdan02 wrote:
13 Sep 2018, 09:48
CMIIW, dulu pernah baca di forum luar.. LC 70 series tipe tertinggi untuk pasar australi bahkan harganya lebih mahal daripada LC200.. Satu2nya negara yang masih produksi LC70 sampai sekarang..
Bicara fitur? Jauh bgt karena tipe 70 itu workhorse.. Kenyamanan? Apalagi..

IMHO, kalau bandingin fitur jangan lawan mobil yang fokus ke comfort, pasti jauh banget..
Coba Defender Puma, harga kalo ga salah mendekati 1 M juga, kalau ga lebih.. Bahkan jok tengah aja ga bisa reclining..
JK wrangler, fitur dan kenyamanannya dibanding wuling aja masih nyaman wuling..
Hummer H2, entah berapa harganya, emang nyaman buat harian?

Kalau mobil2 semacam itu letak harganya bukan karena fitur dll, itu hanya sebagian..
IMHO wrangler JK surprisingly cukup nyaman kok, pertama numpang kirain bakalan berisik karena knock down panel tapi ternyata engga. dibawa ikut offroad wisata merapi juga mantep empuk, dibawa jalan biasa ga terlalu limbung. Pas ngolong eh shocknya udh diganti FOX / KING (lupa saya yg mana) :mky_02:

kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3536
Joined: 28 Oct 2012, 11:58

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by kompresorz » 13 Sep 2018, 21:58

2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan

User avatar
b8099ok
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2357
Joined: 18 Nov 2009, 11:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2015 GNKI D4D AT

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by b8099ok » 13 Sep 2018, 22:04

kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan
Itu bukan truk om, itu panser elit,... :ngacir:
Tune and drive! :big_love:

Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: 05 Mar 2017, 14:05
Location: Bandung

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by Crossoverjersey » 13 Sep 2018, 22:14

Yg beli LC pasti orang kaya beneran... beli karena memang suka aja ... kalo buat ngebut2 perlu VSC gitu pasti udah punya mobil lain...

17Herdy
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 237
Joined: 19 May 2017, 21:39
Location: jakarta utara
Daily Vehicle: Avanza

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by 17Herdy » 13 Sep 2018, 22:22

b8099ok wrote:
13 Sep 2018, 22:04
kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan
Itu bukan truk om, itu panser elit,... :ngacir:
Buruan beli. Tuker
Ipahnya
:big_biglaugh:

adriangaut
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: 04 Feb 2017, 08:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: Baleno

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by adriangaut » 13 Sep 2018, 22:33

Kalo mobil tujuannya untuk offroad mungkin ya gak perlu elektrikal sebanyak itu om hehe, nanti kalau terjang banjir atau lumpur takut konslet kalau isinya elektrikal semua

Logika yg sama juga dipake di supercar kan, contohnya mclaren f1 malah gak ada power steeringnya hehe, tp harganya mahal tuh, masak mau disamakan sama wuling

agathos
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: 14 Apr 2009, 04:56

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by agathos » 13 Sep 2018, 22:46

kompresorz wrote:
13 Sep 2018, 21:58
2 minggu lalu datang sodara naik LC 200 masuklah ke garasi...

trs mau keluar makan ramean di tawarin bawa LC aja...

saya bilang gak usah naik anki 2 GD aja...ribet amat mo makan aja bawa truk...

di titipin aja tuh mobil saya gak mau pake...cape bolak balik ke pom bensin...

kcuali hobi tes drive punya orang lain kerjaannya..celamitan

Tanki nya gede kok om Lc200 93L cukup untuk 372Km untuk sekali isi dengan asumsi rata2 1:4. Cm emang pas ngisi kenyang hahahah.

105 saya tanki 145L dan prado 120 saya malah 180L

These car are long range tourer, jadi biar pun petrol atau diesel guzzler tapi ke cover dengan big fuel tank. Cm sekali nya isi yah siap dompet kempes aja hahaha.

105 saya jakarta surabaya dl 1x isi tank di tengah2. Cm yah itu pas isi lagu di surabaya lumayan juga

Range Rover L322 juga tanki nya 100L kok.

Saya juga ada VRZ di rumah gak irit2 banget honestly kalau di banding W204 C200 CGI saya dl hehehe

User avatar
walid_007
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2795
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: pekalongan, indonesia

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by walid_007 » 13 Sep 2018, 22:53

Yg bikin ngakak baca trit ini Judul ny se akan "memojokkan" lc

Tp tanggapan nya malah positif semua

a car title lord :big_smoking: wahai bung ts hahaha
Image

LGX
the legend of toyota

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1607
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by jivos » 14 Sep 2018, 00:42

adriangaut wrote:
13 Sep 2018, 22:33
Kalo mobil tujuannya untuk offroad mungkin ya gak perlu elektrikal sebanyak itu om hehe, nanti kalau terjang banjir atau lumpur takut konslet kalau isinya elektrikal semua

Logika yg sama juga dipake di supercar kan, contohnya mclaren f1 malah gak ada power steeringnya hehe, tp harganya mahal tuh, masak mau disamakan sama wuling
Betul ...
Yg sy bc...tyt memang sengaja membatasi perangkat electrical nya di LC nya, di MY batch terbaru... bbrp perangkat berkaitan dg safety factor br di sematkan itupun di karenakan market place negaranya mewajibkan setiap unit kendaraan yg di jual d daerahnya di hrskan sdh memiliki bbrp perangkat safety yg diminta. tyt sendiri jg mlkkn seleksi ketat atas durability system tsb.
"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by lemonadelovers » 14 Sep 2018, 06:24

Ini TS nya kmn? Di trit sebelah jg tanya san menghilang kayak gini ke mobil toyota lainnya?

User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 13993
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by maskopat » 14 Sep 2018, 10:16

kelebihan LC tuh cuma 1... dimensi aja...
lainnya perfecto :big_exellent:
no signature

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2816
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by ginting » 14 Sep 2018, 12:55

mungkin bisa disimpulkan begini kali ya..

mobil biasa itu usia pakainya 10 tahun (juvenile age)
sisa umur residualnya : 10 tahun

kalau LC :
usia pakainya 25 tahun (juvenile age)
sisa umur residualnya : 25 tahun

dengan asumsi bahwa mobil dirawat standar standar saja

(berarti beli LC VXR seri 80 masih layak sekarang...)
(moduss)
(kode keras)

jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1607
Joined: 28 Nov 2008, 16:04
Location: jkt

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Post by jivos » 14 Sep 2018, 14:25

Selain alasan diatas mod..

Pegang LC....ibarat pegang kartu AS di tangan,
Ngga riweh n baper an kek kita",..begitu ada FL/model change/ new release merk lain. Bagi LC holder mah ...ente mau ganti model bbrp kali juga....tetep aja kepala n leher ini kudu hormat sm LC :wkkk:

Lg ngehit nih ...SUV boxy lama dg feel mekanikalnya yg kental lg naik daun, meski lelet d power/handling dg mbl jmn now

"u shoud always drive a car that u really love"
akira nakai san •~RWB

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”