Page 2 of 8

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:23
by maskopat
emangnya fitur vsc, hsa, dsaperlu pake banget? ane udah puluhan tahun bawa mobil yang elektronik cuma untuk lampu doang, alhamdulillah gak masalah. mending kalo cc gede, ini cuma 1400cc karburator pulak...

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:27
by IGedeAmat
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:23 emangnya fitur vsc, hsa, dsaperlu pake banget? ane udah puluhan tahun bawa mobil yang elektronik cuma untuk lampu doang, alhamdulillah gak masalah. mending kalo cc gede, ini cuma 1400cc karburator pulak...
Tapi harganya gak 1M kan om...
:mky_01:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:29
by maskopat
IGedeAmat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:27
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:23 emangnya fitur vsc, hsa, dsaperlu pake banget? ane udah puluhan tahun bawa mobil yang elektronik cuma untuk lampu doang, alhamdulillah gak masalah. mending kalo cc gede, ini cuma 1400cc karburator pulak...
Tapi harganya gak 1M kan om...
:mky_01:
so, wot? :big_bored:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:32
by IGedeAmat
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:29
IGedeAmat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:27
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:23 emangnya fitur vsc, hsa, dsaperlu pake banget? ane udah puluhan tahun bawa mobil yang elektronik cuma untuk lampu doang, alhamdulillah gak masalah. mending kalo cc gede, ini cuma 1400cc karburator pulak...
Tapi harganya gak 1M kan om...
:mky_01:
so, wot? :big_bored:
Kayak orang yang bilang, saya mah gak perlu HP canggih2, gak perlu kamera belasan mega pixel,
gak perlu memori puluhan Giga, saya cuma perlu hp buat nelpon doank.
tapi suruh beli HP tanpa kamera dengan harga IPhone terbaru ?
ya No way...

itulah problemnya, lepas dari masalah kepake apa gak,
dengan range harga segitu mah harusnya fitur2 itu ada...

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:34
by maskopat
IGedeAmat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:32
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:29
IGedeAmat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:27

Tapi harganya gak 1M kan om...
:mky_01:
so, wot? :big_bored:
Kayak orang yang bilang, saya mah gak perlu HP canggih2, gak perlu kamera belasan mega pixel,
gak perlu memori puluhan Giga, saya cuma perlu hp buat nelpon doank.
tapi suruh beli HP tanpa kamera dengan harga IPhone terbaru ?
ya No way...

itulah problemnya, lepas dari masalah kepake apa gak,
dengan range harga segitu mah harusnya fitur2 itu ada...
koq gak ada yang berisik mobil yang harganya paling mahal gak ada air bag?? baca: F1... :big_biglaugh:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:38
by IGedeAmat
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:34
IGedeAmat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:32
maskopat wrote: Wed Sep 12, 2018 6:29

so, wot? :big_bored:
Kayak orang yang bilang, saya mah gak perlu HP canggih2, gak perlu kamera belasan mega pixel,
gak perlu memori puluhan Giga, saya cuma perlu hp buat nelpon doank.
tapi suruh beli HP tanpa kamera dengan harga IPhone terbaru ?
ya No way...

itulah problemnya, lepas dari masalah kepake apa gak,
dengan range harga segitu mah harusnya fitur2 itu ada...
koq gak ada yang berisik mobil yang harganya paling mahal gak ada air bag?? baca: F1... :big_biglaugh:
kalo ngomongin safety nya F1,
tanpa airbag pun, itu salah satu mobil yang bisa tabrakan 200 km/h,
tapi abis itu drivernya bisa langsung keluar sendiri dan dadah2 ke penonton,

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 6:45
by adityabp
jivos wrote: Wed Sep 12, 2018 3:06
adityabp wrote: Wed Sep 12, 2018 2:53 [quote=jivos post_id=<a href="tel:1030262">1030262</a> time=<a href="tel:1536719140">1536719140</a> user_id=14606]
Btw...Bundera itu LC 70 ya? Br denger namanya :mky_01: , Dia merujuk k slh satu varian 70series?

78 troopcarries pernah ni sy bela" in kejar k ujung pulau sana :big_dunno:
Bundera itu Prado 1st gen om.
964 wrote: Wed Sep 12, 2018 2:51
jivos wrote:Btw...Bundera itu LC 70 ya? Br denger namanya :mky_01: , Dia merujuk k slh satu varian 70series?

78 troopcarries pernah ni sy bela" in kejar k ujung pulau sana :big_dunno:
Iya, 76 wagon, 78 troopcarries, 79 pickup/d-cub

Mobil serius, dibikin buat tahan banting, ini tank nya toyota. Beberapa pabrikan jg bikin tank, Nissan-patrol, Mitsu-pajero, Merc-G klasse, Land Rover-defender, Jeep-wrangler, dll

Tinggal pilih sesuai selera, semua bagus, hahaaha
Thx um...
----------
Jd "bundera" itu ..prado 1st gen ato 70series y?

Ato prado gen1 saat itu masuk dlm 70 family?
[/quote]

IMHO, mungkin lebih tepat kalo dibilang LC spin off.
Karena wheelbasenya lebih pendek dari LC, tapi bukan LC SWB.
:mky_01:
1st gen disebut bundera, 2nd gen dst barulah disebut prado.
CMIIW.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 7:27
by goodwill
hehehe, gue chip in dong, uda lama kaga komen.

Image

kebetulan gue punya nih LC200 2008 at 90,000KMs , menurut gue fiturnya segambreng, including KDSS, crawl control, dll.
bagi kebanyakan org yang punya X5M, GLS, mereka pikir mobil gue lowspec. Ya mungkin on road org yg mementingkan performa salah beli banget LC/LX, mendingan beli porsche cayenne, better cornering, catchier and has the P-badge.

pertanyaannya, pernah ga mereka yg punya 4wheeler masukin mobil ke lumpur/tanah?
:emo-big_love:

Now the real deal, look whos talking, kalo cuma bawa on track sih biasa, tp saat dimasukin ke medan offroad baru tuh ketauan siapa the king of the jungle & overlanding. hehe, mulai dari lost tractioned wheel di rem sendiri, KDSSnya main, sampe articulation yang extreme.

Intinya, kalo bilang car for all occassion ya no other than LC ini, dibawa ke hotel ya bisa parkir lobby, dibawa ke mall bisa, it carries 7 not 1 chicks dan satu lagi, ini mobil paling enak buat masuk area kenegaraan (yangtautauaja).

last but not least, it gets high up where 40 series climbed. hence why LANDCRUISER HOLDS IT VALUE, 10 years, almost zero problems.

OOT -- https://www.youtube.com/watch?v=nRWBX-YxFfg LC200 got unstuck from sand dunes via crawl

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 8:23
by teppey
Kalau LX dibanding sama LC200 gimana om? Model sih lebih suka LX.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 8:26
by ChZ
Ya karena fitur bukan segalanya. Simpel. Ane gak pernah menilai sebuah mobil dari fitur.

Not fair kalo ngomong fitur fituran, LR Defender baru fitur lebih dikit dari Wuling Konpero atau Krotes... tp apakah itu bikin LR Defender lebih jelek ? Jawab sendiri. Berlaku ke LC juga.

Jadi klo yang suka debat "mobil ini 500jt gak worth gada sunrup, mending cortez uda dapet sunroof blablabla", see these examples and conclude yourself...

LC, Defender, dan many-many other cars adalah mobil yang value nya di atas fitur-fitur receh yang sering didebatkan oleh netizen bocah...

Lagian seringnya yang beli gak ambil pusing, yang pusing yang kagak beli... wkwkwkwk... seperti kata pepatah "duit aing, kumaha aing"

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 9:22
by maskopat
goodwill wrote: Wed Sep 12, 2018 7:27 hehehe, gue chip in dong, uda lama kaga komen.

Image

kebetulan gue punya nih LC200 2008 at 90,000KMs , menurut gue fiturnya segambreng, including KDSS, crawl control, dll.
bagi kebanyakan org yang punya X5M, GLS, mereka pikir mobil gue lowspec. Ya mungkin on road org yg mementingkan performa salah beli banget LC/LX, mendingan beli porsche cayenne, better cornering, catchier and has the P-badge.

pertanyaannya, pernah ga mereka yg punya 4wheeler masukin mobil ke lumpur/tanah?
:emo-big_love:

Now the real deal, look whos talking, kalo cuma bawa on track sih biasa, tp saat dimasukin ke medan offroad baru tuh ketauan siapa the king of the jungle & overlanding. hehe, mulai dari lost tractioned wheel di rem sendiri, KDSSnya main, sampe articulation yang extreme.

Intinya, kalo bilang car for all occassion ya no other than LC ini, dibawa ke hotel ya bisa parkir lobby, dibawa ke mall bisa, it carries 7 not 1 chicks dan satu lagi, ini mobil paling enak buat masuk area kenegaraan (yangtautauaja).

last but not least, it gets high up where 40 series climbed. hence why LANDCRUISER HOLDS IT VALUE, 10 years, almost zero problems.

OOT -- https://www.youtube.com/watch?v=nRWBX-YxFfg LC200 got unstuck from sand dunes via crawl
low spec? :big_biglaugh:

LC 200 vs GLS 500 harusnya seimbang ya?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 9:50
by Omnibus
mobil2 yg "form follows function" bisa punya bentuk yg msh enak dilihat aja udah syukur.... beda sudut pandang

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 10:16
by supriyanto98
Yang beli tipe yg non-VSC pasti yg memang benar2 butuh kendaraan hanya utk ke tempat" yg sulit di jangkau, dan reliable kalau mau dipakai belasan puluhan taun. kalau mau pamer beli yg type teratas deh.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 10:33
by SPH
Mungkin karena di indonesia jadi ada trim non vsc agar harganya lebih bisa ditekan lagi, soalnya saya lihat di web toyota australia semua tipe ada vsc karena rasanya sudah mandatory untuk safety disana, jadi bukan sekedar fitur belaka seperti sunroof atau hsa.

Edit: ternyata lc 70 disana juga sudah ada vsc sama tc

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 11:45
by maastricht889
goodwill wrote: Wed Sep 12, 2018 7:27 hehehe, gue chip in dong, uda lama kaga komen.

Image

kebetulan gue punya nih LC200 2008 at 90,000KMs , menurut gue fiturnya segambreng, including KDSS, crawl control, dll.
bagi kebanyakan org yang punya X5M, GLS, mereka pikir mobil gue lowspec. Ya mungkin on road org yg mementingkan performa salah beli banget LC/LX, mendingan beli porsche cayenne, better cornering, catchier and has the P-badge.

pertanyaannya, pernah ga mereka yg punya 4wheeler masukin mobil ke lumpur/tanah?
:emo-big_love:

Now the real deal, look whos talking, kalo cuma bawa on track sih biasa, tp saat dimasukin ke medan offroad baru tuh ketauan siapa the king of the jungle & overlanding. hehe, mulai dari lost tractioned wheel di rem sendiri, KDSSnya main, sampe articulation yang extreme.

Intinya, kalo bilang car for all occassion ya no other than LC ini, dibawa ke hotel ya bisa parkir lobby, dibawa ke mall bisa, it carries 7 not 1 chicks dan satu lagi, ini mobil paling enak buat masuk area kenegaraan (yangtautauaja).

last but not least, it gets high up where 40 series climbed. hence why LANDCRUISER HOLDS IT VALUE, 10 years, almost zero problems.

OOT -- https://www.youtube.com/watch?v=nRWBX-YxFfg LC200 got unstuck from sand dunes via crawl
Kl diliat2 value nya LC ini ada turunan nya ke trio IMV ya om? dipake sampe odo 300.000 lebih masih kaya baru naikan nya, buat LC J80-J100 yang itungan nya udah "umur" di indo liat harga bekas nya masih bener2 kuat, bahkan tergantung kondisi

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 12:40
by jivos
adityabp wrote: Wed Sep 12, 2018 6:45
IMHO, mungkin lebih tepat kalo dibilang LC spin off.
Karena wheelbasenya lebih pendek dari LC, tapi bukan LC SWB.
:mky_01:
1st gen disebut bundera, 2nd gen dst barulah disebut prado.
CMIIW.
Thanks um buat penjelasannya,
Prado ini agak kasihan ngelihatnya...spt anak titi yg d sisihkan dr Land cruiser family.

erwinign wrote: Wed Sep 12, 2018 11:45
Kl diliat2 value nya LC ini ada turunan nya ke trio IMV ya om? dipake sampe odo 300.000 lebih masih kaya baru naikan nya, buat LC J80-J100 yang itungan nya udah "umur" di indo liat harga bekas nya masih bener2 kuat, bahkan tergantung kondisi
Dg umur segitu, Skrg cb iseng" liat rivalnya, utamanya.....X5, cayenne, RR,ML/GL, XC 90....dah jatoh banget, sebagian sdh dlm berbentuk bangke :mky_03: . Kedepan, kurang lbh akan berlaku sama dg mbl" mereka yg kinyis" msh d pajang di etalse showroom.

Imo....khususnya bagi mrk yg sdh matang dr segi usia, LC adlh final destination car.
It covers most all of their need, and it can take to the place that others can't do....whenever n wherever :big_grin:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 13:27
by Zaxis
Krn penboy kompetitor nya bukan dr golongan okb jd males bully2 gitu mending sibukin diri cari duit

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 14:08
by agathos
Hahaha interesting topic.

Saya pernah pinjem cayenne turbo 2012 punya temen 1 minggu, fitur comfort masih banyakan LC 200 saya yang 2008. Coolbox, quad zone climate control (cayenne dual), 3 camera, etc. Tapi what the Cayenne lacks in back seat comfort wins in driving pleasure di aspal. That being said kayak om will bilang di atas LC200 bisa di bawa offroad dan di sini driving pleasure nya LC ajak itu mobil lompat2 masuk jalan rusak 100km jalan terus dan maintenence wise easier (gak perlu bayar 30jt buat rem). Your choice, driving pleasure on the road with high maintenance atau driving pleasure offroad dan piece of mind maintenance to each their own.

Dan di Dakar Rally production class rata2 winner adalah TLC. Dakar rally production class minimum modifications dari factory form.

LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 14:46
by fatmike21
Menurut saya yg H2H itu LC, RR dan Grand Cherokee.... Yg lain seperti bmw gak kelas... Hehehehe

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 14:50
by agathos
teppey wrote: Wed Sep 12, 2018 8:23 Kalau LX dibanding sama LC200 gimana om? Model sih lebih suka LX.
Butuh luxury atau butuh overlander? Kalau luxury definitely go ke LX570 fitur mirip2 sama LC200 yang ZX (JDM) atau kalau butuh mobil buat kerja berat touring jauh di abuse dan buruh good departure sama approach angel yah LC200.

LC200 yang VX enak nya bisa pasang lift kit, locker, bull bar depan belakang, auxiliary tank buat long range dan ban 35 hahahahaha

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Wed Sep 12, 2018 16:41
by mangujo
Mau seharga GLE / GLS pun saya bakal pilih LC kalo bisa beli, terutama buat jangka panjang..
Sudah tau ketangguhannya nih mobillll.
Gle coupe buat jangka pendek boleh lah, kalo buat piara selama 20 taun kayanya no :(
Vote for LC :D

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Thu Sep 13, 2018 1:36
by maskopat
fatmike21 wrote: Wed Sep 12, 2018 14:46 Menurut saya yg H2H itu LC, RR dan Grand Cherokee.... Yg lain seperti bmw gak kelas... Hehehehe
grand cherokee kayaknya gak deh klw dr dimensi.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Thu Sep 13, 2018 2:48
by sukerdan02
CMIIW, dulu pernah baca di forum luar.. LC 70 series tipe tertinggi untuk pasar australi bahkan harganya lebih mahal daripada LC200.. Satu2nya negara yang masih produksi LC70 sampai sekarang..
Bicara fitur? Jauh bgt karena tipe 70 itu workhorse.. Kenyamanan? Apalagi..

IMHO, kalau bandingin fitur jangan lawan mobil yang fokus ke comfort, pasti jauh banget..
Coba Defender Puma, harga kalo ga salah mendekati 1 M juga, kalau ga lebih.. Bahkan jok tengah aja ga bisa reclining..
JK wrangler, fitur dan kenyamanannya dibanding wuling aja masih nyaman wuling..
Hummer H2, entah berapa harganya, emang nyaman buat harian?

Kalau mobil2 semacam itu letak harganya bukan karena fitur dll, itu hanya sebagian..

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Thu Sep 13, 2018 3:20
by iybam

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Thu Sep 13, 2018 3:29
by MAB
master-master pada turun gunung ...
agathos wrote: Wed Sep 12, 2018 14:08 Hahaha interesting topic.

LC 105 saya udah 18 thn tapi I'm very happy, easy maintenance good amount of driving power in town dan bisa di modified to my heart content hahha
maskopat wrote: Thu Sep 13, 2018 1:36 grand cherokee kayaknya gak deh klw dr dimensi.
goodwill wrote: Wed Sep 12, 2018 7:27 hehehe, gue chip in dong, uda lama kaga komen.

Intinya, kalo bilang car for all occassion ya no other than LC ini, dibawa ke hotel ya bisa parkir lobby, dibawa ke mall bisa, it carries 7 not 1 chicks dan satu lagi, ini mobil paling enak buat masuk area kenegaraan

last but not least, it gets high up where 40 series climbed. hence why LANDCRUISER HOLDS IT VALUE, 10 years, almost zero problems