Page 6 of 8

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 8:37
by ginting

kerlinsia wrote:Disini, gak ada om yang nyebut nama Land Cruiser Cygnus yak. Solusi hemat kalau mau TLC agak muda, pasarannya udah 300jtan, bahkan kurang :3 dan somehow, TLC 80 malah lebih mahal dari Cygnus :"3
Cygnus itu bagus, seangkatan LC100 diesel.
tp harga bisa beda hampir 200 juta..
500 jtan vs 300 jtan

kenapa murah ?
karena harga di padar sekunder ditentukan oleh banyak faktor spt populasi, maintenance dan FC.
bener deh, kalo di Indo itu anomali market.
beli kelas land cruiser aja FC menjadi salah satu tolak ukur buat sebagian orang.

yang old money sih kalo suka beli aja, gak pake mikir RV, FC, service. tapi kan gak semua sama pembelinya.

kebayang misalnya beli Cygnus, pajak konon di atas 10 juta, BBM kena 2000 rupiah per km.
akhirnya orang kaya sudah kurang minat beli (toh ada yg lbh baru yg lbh prestise) sementara social climber gak kuat ngempanin [emoji2] [emoji2] [emoji2]



Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 8:51
by Herdy999
ginting wrote: Sun Sep 23, 2018 8:37
kerlinsia wrote:Disini, gak ada om yang nyebut nama Land Cruiser Cygnus yak. Solusi hemat kalau mau TLC agak muda, pasarannya udah 300jtan, bahkan kurang :3 dan somehow, TLC 80 malah lebih mahal dari Cygnus :"3
Cygnus itu bagus, seangkatan LC100 diesel.
tp harga bisa beda hampir 200 juta..
500 jtan vs 300 jtan

kenapa murah ?
karena harga di padar sekunder ditentukan oleh banyak faktor spt populasi, maintenance dan FC.
bener deh, kalo di Indo itu anomali market.
beli kelas land cruiser aja FC menjadi salah satu tolak ukur buat sebagian orang.

yang old money sih kalo suka beli aja, gak pake mikir RV, FC, service. tapi kan gak semua sama pembelinya.

kebayang misalnya beli Cygnus, pajak konon di atas 10 juta, BBM kena 2000 rupiah per km.
akhirnya orang kaya sudah kurang minat beli (toh ada yg lbh baru yg lbh prestise) sementara social climber gak kuat ngempanin [emoji2] [emoji2] [emoji2]
:mky_03:
Kalau cygnus pakai bbg gimana ya ? Lumayan irit tuh om buat dalkot2 mah.
Tinggal head2head maintenance part antara bensin vs solar nih.
:mky_01:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 10:58
by imanoff
Value for money kalo di Indo masih TLC 80 ya nampaknya. Mantan bos saya beli dari baru masih terus dipakai sampe sekarang. Dibilang fitur minim dan harga mahal, tapi kalo dihitung lifetime value mungkin nggak mahal juga jatuhnya.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 11:22
by jivos
imanoff wrote: Sun Sep 23, 2018 10:58 Value for money kalo di Indo masih TLC 80 ya nampaknya. Mantan bos saya beli dari baru masih terus dipakai sampe sekarang. Dibilang fitur minim dan harga mahal, tapi kalo dihitung lifetime value mungkin nggak mahal juga jatuhnya.
populasi 80 series yg banyak apa krn hrg mbl saat itu msh murah y ? sblm devaluasi rupiah th 97/98 dan hrg mengalami kenaikan 100% up stlhny.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 11:56
by 964
jivos wrote:
imanoff wrote: Sun Sep 23, 2018 10:58 Value for money kalo di Indo masih TLC 80 ya nampaknya. Mantan bos saya beli dari baru masih terus dipakai sampe sekarang. Dibilang fitur minim dan harga mahal, tapi kalo dihitung lifetime value mungkin nggak mahal juga jatuhnya.
populasi 80 series yg banyak apa krn hrg mbl saat itu msh murah y ? sblm devaluasi rupiah th 97/98 dan hrg mengalami kenaikan 100% up stlhny.
Dari dulu seingat saya ini memang mobil mahal, harga sekarang kayaknya mendekati titik terendahnya, perkiraan saya titik terendahnya 200++. Teman pernah punya tahun 2006 an, saat itu masih 1/2 M kalo ga salah. Teknologinya masih analog, jadinya durable banget. Desain jg bagus, lebar, lekukannya tegas, macho. IMO, ini desain terbaik LC setelah hardtop.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 12:05
by imanoff
Di page sebelumnya kan ada yang bilang LC adalah the final destination, mungkin ada benernya juga. Mantan bos saya itu mobil lain segambreng come and go, tapi tetep setia sampe sekarang sama LC80.

Trus kalo belinya buat seumur hidup gini, hitung-hitungan total cost of ownershipnya kan bisa jadi malah murah banget ketimbang beli mobil lain, 5 tahun jual, beli lagi, jual lagi, dst. Belum bicara soal history & track recordnya LC. Gak ada yang berani bully sih emang.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 14:46
by ginting
17Herdy wrote: Sun Sep 23, 2018 8:51
ginting wrote: Sun Sep 23, 2018 8:37
kerlinsia wrote:Disini, gak ada om yang nyebut nama Land Cruiser Cygnus yak. Solusi hemat kalau mau TLC agak muda, pasarannya udah 300jtan, bahkan kurang :3 dan somehow, TLC 80 malah lebih mahal dari Cygnus :"3
Cygnus itu bagus, seangkatan LC100 diesel.
tp harga bisa beda hampir 200 juta..
500 jtan vs 300 jtan

kenapa murah ?
karena harga di padar sekunder ditentukan oleh banyak faktor spt populasi, maintenance dan FC.
bener deh, kalo di Indo itu anomali market.
beli kelas land cruiser aja FC menjadi salah satu tolak ukur buat sebagian orang.

yang old money sih kalo suka beli aja, gak pake mikir RV, FC, service. tapi kan gak semua sama pembelinya.

kebayang misalnya beli Cygnus, pajak konon di atas 10 juta, BBM kena 2000 rupiah per km.
akhirnya orang kaya sudah kurang minat beli (toh ada yg lbh baru yg lbh prestise) sementara social climber gak kuat ngempanin [emoji2] [emoji2] [emoji2]
:mky_03:
Kalau cygnus pakai bbg gimana ya ? Lumayan irit tuh om buat dalkot2 mah.
Tinggal head2head maintenance part antara bensin vs solar nih.
:mky_01:
BBG memang salah satu alternative sih buat itu, tapi hal hal perlu diingat :
- jumlah outlet jual gas belum banyak, terutama keluar kota (baik itu vigas ataupun CNG)
- Harga BBG juga naek mulu...dulu murah banget per LSP
- beli converter juga mahal, dan kalao zonk dapat barang kurang bagus, bias kebakaran.

btw, taxi proton yg saya tumpangi dari KLIA ke kota di Malaysia juga pakai BBG, lho...klihatan ada tabung BBG gede di bagasi.
964 wrote: Sun Sep 23, 2018 11:56
jivos wrote:
imanoff wrote: Sun Sep 23, 2018 10:58 Value for money kalo di Indo masih TLC 80 ya nampaknya. Mantan bos saya beli dari baru masih terus dipakai sampe sekarang. Dibilang fitur minim dan harga mahal, tapi kalo dihitung lifetime value mungkin nggak mahal juga jatuhnya.
populasi 80 series yg banyak apa krn hrg mbl saat itu msh murah y ? sblm devaluasi rupiah th 97/98 dan hrg mengalami kenaikan 100% up stlhny.
Dari dulu seingat saya ini memang mobil mahal, harga sekarang kayaknya mendekati titik terendahnya, perkiraan saya titik terendahnya 200++. Teman pernah punya tahun 2006 an, saat itu masih 1/2 M kalo ga salah. Teknologinya masih analog, jadinya durable banget. Desain jg bagus, lebar, lekukannya tegas, macho. IMO, ini desain terbaik LC setelah hardtop.
mungkin disana sudah lebih umum...

Kalau dilihat trend sekarang,agak pesimis kalo nanti bias di harga 200 jutaan, mungkin akan stay di 300..
karena skrg saja harga LC itu barunya 2 M, kalo harga residual value dianggap 15% saja itu sdh 300 juta.
Bayangkan aja harga kijang 45 juta, masih masuk akal buat kijang super disaat Innova sdh 300 jutaan utk trip terendah.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sun Sep 23, 2018 22:40
by Gl4cier
LC80 itu dulu jaman baru launch di indonesia bisa beli kijang 3-4 unit jadi ngak se-murah yang dipikirkan, yang banyak populasi sebelum 98, karena sebelum 98 harga dan ekonomi indo masih belum gejolak.

LC80 terakhir th2000, ngak ada 2006, 2006 itu = LC100 dan 2006 itu harga sudah mulai sentuh 1m

LC selalu ahead of it's time juga, makanya value for money nya ngak akan rusak, terutama di pasar indo dimana fortuner kursi elektrik saja adanya di th 2015, jadi ada jeda 20th, mesin NA big cc - it never lie (diesel with turbo), durable 4x4 solid axle, comfort, fuel economy

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 1:35
by 964
Gl4cier wrote:LC80 itu dulu jaman baru launch di indonesia bisa beli kijang 3-4 unit jadi ngak se-murah yang dipikirkan, yang banyak populasi sebelum 98, karena sebelum 98 harga dan ekonomi indo masih belum gejolak.

LC80 terakhir th2000, ngak ada 2006, 2006 itu = LC100 dan 2006 itu harga sudah mulai sentuh 1m

LC selalu ahead of it's time juga, makanya value for money nya ngak akan rusak, terutama di pasar indo dimana fortuner kursi elektrik saja adanya di th 2015, jadi ada jeda 20th, mesin NA big cc - it never lie (diesel with turbo), durable 4x4 solid axle, comfort, fuel economy
Yg saya maksud harga bekasnya, yg pasti waktu itu belum ada patokan harga, jual di internet belum populer.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 5:09
by agathos
[/quote]

:mky_03:
Kalau cygnus pakai bbg gimana ya ? Lumayan irit tuh om buat dalkot2 mah.
Tinggal head2head maintenance part antara bensin vs solar nih.
:mky_01:
[/quote]

Parts mesin bensin overall lebih murah daripada diesel. Pompa Bensin 3jt vs Injection Pump 100jt dan Injector bensin 1.5jt vs injector diesel 7-9jt. yang lainnya hampir sama, timing belt, water-pump, radiator, filter bahan bakar, filter udara gak beda jauh harga nya.

di 100 series yang JDM 2005 up turbo nya juga uda VNT kalau yang sahara belum, ini jadi service point lagi kalau rusak. tapi overall kalau pemakaian dan service minimum terpenuhi harusnya awet.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 5:21
by dsign1990
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 5:09
:mky_03:
Kalau cygnus pakai bbg gimana ya ? Lumayan irit tuh om buat dalkot2 mah.
Tinggal head2head maintenance part antara bensin vs solar nih.
:mky_01:
[/quote]

Parts mesin bensin overall lebih murah daripada diesel. Pompa Bensin 3jt vs Injection Pump 100jt dan Injector bensin 1.5jt vs injector diesel 7-9jt. yang lainnya hampir sama, timing belt, water-pump, radiator, filter bahan bakar, filter udara gak beda jauh harga nya.

di 100 series yang JDM 2005 up turbo nya juga uda VNT kalau yang sahara belum, ini jadi service point lagi kalau rusak. tapi overall kalau pemakaian dan service minimum terpenuhi harusnya awet.
[/quote]

100jt / 10jt ?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 6:59
by agathos
dsign1990 wrote: Mon Sep 24, 2018 5:21
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 5:09
100jt / 10jt ?
100jt om -- Part Number 22100-1C170 - retail Price: $7,772.18

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 9:52
by dsign1990
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 6:59
dsign1990 wrote: Mon Sep 24, 2018 5:21
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 5:09
100jt / 10jt ?
100jt om -- Part Number 22100-1C170 - retail Price: $7,772.18
wah kalau gitu saya mending ke cygnus sekalian deh udah lebih nyaman, halus urusan hidrolik suspensi bisa diakalin
tapi mungkin part ini ketahanannya lifetime kali yak jarang bgt keekspos beda sama airsus yg rame bgt org ngomongin mulai dari bmw e38, w220 sampe range rover

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Mon Sep 24, 2018 10:13
by agathos
kalau pergantian oli hydraulic nya bagus aman kok, yang masalah selalu kalau oli uda jelek masih di pake, jadi jebol actuator nya. saya sempet pake L322 Airsus uda 2x ganti sampe akhirnya convert ke coil spring saking gedek nya. Cm emang antara hydro dan air sus masih lebih comfort air sus (comprssing air vs fluid).

in any case Cygnus kalau pun copt hydro bisa di lift dan kit nya banyak yang jual + gagah 2inch lift hehehehe

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Tue Sep 25, 2018 2:30
by dsign1990
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 10:13 kalau pergantian oli hydraulic nya bagus aman kok, yang masalah selalu kalau oli uda jelek masih di pake, jadi jebol actuator nya. saya sempet pake L322 Airsus uda 2x ganti sampe akhirnya convert ke coil spring saking gedek nya. Cm emang antara hydro dan air sus masih lebih comfort air sus (comprssing air vs fluid).

in any case Cygnus kalau pun copt hydro bisa di lift dan kit nya banyak yang jual + gagah 2inch lift hehehehe
oli hidrolik penggantiannya nyatu sama power steering ya ? ibaratnya kuras buat 2 komponen sekaligus, soalnya saya piara 735i ganti oli hidroliknya nyatu sama power steering dan harus pake tipe chf11S

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Tue Sep 25, 2018 4:50
by agathos
dsign1990 wrote: Tue Sep 25, 2018 2:30
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 10:13 kalau pergantian oli hydraulic nya bagus aman kok, yang masalah selalu kalau oli uda jelek masih di pake, jadi jebol actuator nya. saya sempet pake L322 Airsus uda 2x ganti sampe akhirnya convert ke coil spring saking gedek nya. Cm emang antara hydro dan air sus masih lebih comfort air sus (comprssing air vs fluid).

in any case Cygnus kalau pun copt hydro bisa di lift dan kit nya banyak yang jual + gagah 2inch lift hehehehe
oli hidrolik penggantiannya nyatu sama power steering ya ? ibaratnya kuras buat 2 komponen sekaligus, soalnya saya piara 735i ganti oli hidroliknya nyatu sama power steering dan harus pake tipe chf11S
beda om, dia ada reservoir sendiri. fluid nya pake TOYOTA 08886-01805 SUSPENSION FLUID dan ada pump nya sendiri terpisah sama power steering.

substitusi nya ada yang bilang bisa pake DexronVI, tapi mobil saya gak ada yang pake AHC/Hydro jadi kurang tau juga

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Tue Sep 25, 2018 5:27
by dsign1990
agathos wrote: Tue Sep 25, 2018 4:50
dsign1990 wrote: Tue Sep 25, 2018 2:30
agathos wrote: Mon Sep 24, 2018 10:13 kalau pergantian oli hydraulic nya bagus aman kok, yang masalah selalu kalau oli uda jelek masih di pake, jadi jebol actuator nya. saya sempet pake L322 Airsus uda 2x ganti sampe akhirnya convert ke coil spring saking gedek nya. Cm emang antara hydro dan air sus masih lebih comfort air sus (comprssing air vs fluid).

in any case Cygnus kalau pun copt hydro bisa di lift dan kit nya banyak yang jual + gagah 2inch lift hehehehe
oli hidrolik penggantiannya nyatu sama power steering ya ? ibaratnya kuras buat 2 komponen sekaligus, soalnya saya piara 735i ganti oli hidroliknya nyatu sama power steering dan harus pake tipe chf11S
beda om, dia ada reservoir sendiri. fluid nya pake TOYOTA 08886-01805 SUSPENSION FLUID dan ada pump nya sendiri terpisah sama power steering.

substitusi nya ada yang bilang bisa pake DexronVI, tapi mobil saya gak ada yang pake AHC/Hydro jadi kurang tau juga
OK makasih gan info2 nya
minat cygnus cuma pilihannya galau sama mercy R280
tapi kalau beli juga paling tahun depan hehehehe

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Fri Sep 28, 2018 20:30
by Andhyka
LC terbalik kecelakaan di tol:

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/ ... ulungagung

Resiko karena kendaraan tidak dilengkapi stability control?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Fri Sep 28, 2018 22:27
by Gl4cier
Andhyka wrote: Fri Sep 28, 2018 20:30 LC terbalik kecelakaan di tol:

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/ ... ulungagung

Resiko karena kendaraan tidak dilengkapi stability control?
Land Cruiser 100 yang di kejadian itu tipe VX Limited spesifikasi Jepang tahun 2000/ 2001/ 2002
fitur keamanan:
VSC (Vehicle Stability Control)
TRC (Traction Control)
EBD, ABS
DiscBrake x4
Dual Airbag

AHC (Active Height Control) Adjustable to: comfort, normal, sport
TEMS

Sepertinya lebih ke Human Error atau service ngak rutin?

IMG_0447.PNG

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 3:02
by ChZ
Andhyka wrote: Fri Sep 28, 2018 20:30 LC terbalik kecelakaan di tol:

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/ ... ulungagung

Resiko karena kendaraan tidak dilengkapi stability control?
mobil bisa terbalik faktornya sangat banyak, dan nggak melulu VSC :mky_01:

yaaa kalo keterangan supirnya ngantuk dan oleng + high speed, kan SUV besar dengan ground clearance tinggi memang gak diciptakan untuk itu... :mky_01:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 8:24
by Gl4cier
Tambahan: itu sepatu yang dipakai juga pelek design Lexus 2013+ : nah ini asli? atau merek kaga jelas replika (ada satu merek yang berjualan replika pelek Lexus dan Land Cruiser di Indonesia). Ban nya: Toyo Open Country MT dipakai di tol dan high speed begitu.

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 9:16
by jivos
Oot.
Apa yah yg bikin pengin bolak balik click buka trid ini, klo tenggelam berharap ada yg nendang naik, pages jg ngegas terus, punya jg kagak, di tanya pengen ....ya iyalah... :big_dunno:

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 12:04
by ginting
oom oom ganteng
.
kalo sy lihat di mobil123, olx..itu harga bensin cygnus bisa di 325 juta. sementara yg lc100 masih di kisaran 480-500 jt.

dengan asumsi bensin lbh boros fuel tp hemat harga parts. dgn pemakaian 15,000 km / tahun ...lebih pilih mana ?

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 12:08
by MAB
jivos wrote:Oot.
Apa yah yg bikin pengin bolak balik click buka trid ini, klo tenggelam berharap ada yg nendang naik, pages jg ngegas terus, punya jg kagak, di tanya pengen ....ya iyalah... :big_dunno:
tanda2 sudah jadi fanboy

Re: SUV 1 M ke atas dan fitur safety menyedihkan

Posted: Sat Sep 29, 2018 14:38
by agathos
ginting wrote: Sat Sep 29, 2018 12:04 oom oom ganteng
.
kalo sy lihat di mobil123, olx..itu harga bensin cygnus bisa di 325 juta. sementara yg lc100 masih di kisaran 480-500 jt.

dengan asumsi bensin lbh boros fuel tp hemat harga parts. dgn pemakaian 15,000 km / tahun ...lebih pilih mana ?
Cygnusss hehehehe. Asal dapet kondisi yang bagus the car will last a long time om :big_exellent:

siapin biaya sekitar 15-45jt max buat rapihin kaki2 dan service umum aja kalau tahun tua. Service gak perlu ke ATPM ke bengkel spesialis LC ada beberapa di jakarta yang jago