Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
B064RT wrote: ↑Sun Aug 05, 2018 12:30
kalo masalah alternator, generasi 1, letak agak bawah.. kalo nerjang air ktnya sih rawan kena..
kalo harga beres sih ga usah ditanya.. mahalnya ga ketulungan... tapi kalo bisa nyari di toko2 sparepart bisa lbh murah minimal wajar lah..
" karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?" ini salah satu sebab juga
gejala limbung? escape termasuk yang minim..
bener kata om Ginting, moderator kita nan berwibawa... kalo dapet harga miring sih bisa ditest... cuma ya harus cinta mati...
Apa bisa disimpulin kalo penyakit di gen 1 itu alternatornya om? Karena posisi yang riskan? Sekarang masih megang escape om?
ya ngga selalu alternator sih.. kalo kaki2 ya wajar mengingat umur.. elektrical? hmm ni mobil ga terlalu kompleks elektrical nya.. cuma ya sekali lagi masalah umur.. ada aja yang harus cek n ricek..
masih pegang gen 2, kalo tinggal jkt sih banyak bengkel yang direkomendasi.. part pun banyak..
atau bisa coba main ke ferlindo utk sekedar tanya2.
B064RT wrote: ↑Sun Aug 05, 2018 12:30
kalo masalah alternator, generasi 1, letak agak bawah.. kalo nerjang air ktnya sih rawan kena..
kalo harga beres sih ga usah ditanya.. mahalnya ga ketulungan... tapi kalo bisa nyari di toko2 sparepart bisa lbh murah minimal wajar lah..
" karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?" ini salah satu sebab juga
gejala limbung? escape termasuk yang minim..
bener kata om Ginting, moderator kita nan berwibawa... kalo dapet harga miring sih bisa ditest... cuma ya harus cinta mati...
Apa bisa disimpulin kalo penyakit di gen 1 itu alternatornya om? Karena posisi yang riskan? Sekarang masih megang escape om?
ya ngga selalu alternator sih.. kalo kaki2 ya wajar mengingat umur.. elektrical? hmm ni mobil ga terlalu kompleks elektrical nya.. cuma ya sekali lagi masalah umur.. ada aja yang harus cek n ricek..
masih pegang gen 2, kalo tinggal jkt sih banyak bengkel yang direkomendasi.. part pun banyak..
atau bisa coba main ke ferlindo utk sekedar tanya2.
So this car are made for daily use ya om kalo melihat review dari suhu2 disini, kalo masalah kaki2 selain absorber, maksudnya kaya steering rack, ball joint dll itu durability untuk usia 15 tahun apa masih baik om, dengan asumsi pemakaian dalam kota, maap ya om bo64rt banyak nanya, masih awam hehehehe
Apa bisa disimpulin kalo penyakit di gen 1 itu alternatornya om? Karena posisi yang riskan? Sekarang masih megang escape om?
ya ngga selalu alternator sih.. kalo kaki2 ya wajar mengingat umur.. elektrical? hmm ni mobil ga terlalu kompleks elektrical nya.. cuma ya sekali lagi masalah umur.. ada aja yang harus cek n ricek..
masih pegang gen 2, kalo tinggal jkt sih banyak bengkel yang direkomendasi.. part pun banyak..
atau bisa coba main ke ferlindo utk sekedar tanya2.
So this car are made for daily use ya om kalo melihat review dari suhu2 disini, kalo masalah kaki2 selain absorber, maksudnya kaya steering rack, ball joint dll itu durability untuk usia 15 tahun apa masih baik om, dengan asumsi pemakaian dalam kota, maap ya om bo64rt banyak nanya, masih awam hehehehe
tergantung perawatan n pemakaian sebelumnya oom.. kalo dipake daily dalam kota, sepertinya baik2 saja..
cuma mengingat yang oom kecengin adalah versi 3.0 4wd, ada kemungkinan pemakai sebelumnya maen offroad, jadi ada baiknya di cek juga kaki2..
demikian oom..
btw saya juga masih awam... yang ga awam itu bang Ginting.. moderator kita..
Tats wrote: ↑Sun Aug 05, 2018 2:47
Sy dulu pake escapa 3.0 4x4 2004
Pemakaian abis2an keliling jawa karena utk sy meninjau proyek
Mobilnya sebenarnya awet, namun saat ada sparepart rusak, harga sparepartnya lebih mahal dr bmw
Sy simpulkan itu karena di saat yg sama bmw dan escape sy rusak allternatornya
Escape 7jt dan bmw 4jt
Keduanya di BeRes, sekitar tahun 2009
Kalau skr entah sparepartnya lebih mahal mana
Selisihnya jauh juga ya om partnya? Itu kalo boleh tau dulu bmw seri berapa om? Harga mahal itu apa karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?
Dulu sy ada 325i 04, sama2 6 silinder namun bmw 2500 cc sedangkan ford 3000 cc
Kalau logika sy sih seharusnya kemampuan alternatornya ga beda jauh ya, sehingga harganya seharusnya mirip2
Bisa jadi karena sparepart bmw lebih byk dari ford, akibatnya part bmw lebih murah
Malah kadang2 part bmw lebih gampang dicari dibanding part mobil jpn mainstream
Oiya sy sarankan kalau mau meminang escape 3.0 4x4 (limited) siap2 biaya perawatannya
Karena sy merasa mobil sy itu sangat mahal perawatannya
Kalau ga salah pernah perawatan sekalian ganti busi, koil, dll bisa nyentuh 11jtan
Maaf sy agak lupa tepatnya karena udah lama dijual mobilnya
Tats wrote: ↑Sun Aug 05, 2018 2:47
Sy dulu pake escapa 3.0 4x4 2004
Pemakaian abis2an keliling jawa karena utk sy meninjau proyek
Mobilnya sebenarnya awet, namun saat ada sparepart rusak, harga sparepartnya lebih mahal dr bmw
Sy simpulkan itu karena di saat yg sama bmw dan escape sy rusak allternatornya
Escape 7jt dan bmw 4jt
Keduanya di BeRes, sekitar tahun 2009
Kalau skr entah sparepartnya lebih mahal mana
Selisihnya jauh juga ya om partnya? Itu kalo boleh tau dulu bmw seri berapa om? Harga mahal itu apa karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?
Dulu sy ada 325i 04, sama2 6 silinder namun bmw 2500 cc sedangkan ford 3000 cc
Kalau logika sy sih seharusnya kemampuan alternatornya ga beda jauh ya, sehingga harganya seharusnya mirip2
Bisa jadi karena sparepart bmw lebih byk dari ford, akibatnya part bmw lebih murah
Malah kadang2 part bmw lebih gampang dicari dibanding part mobil jpn mainstream
Oiya sy sarankan kalau mau meminang escape 3.0 4x4 (limited) siap2 biaya perawatannya
Karena sy merasa mobil sy itu sangat mahal perawatannya
Kalau ga salah pernah perawatan sekalian ganti busi, koil, dll bisa nyentuh 11jtan
Maaf sy agak lupa tepatnya karena udah lama dijual mobilnya
Itu masuk ke beres om? Gila juga ya, tapi saya pernah miara mazda premacy (Curhat dikit) ampuuun cari partnya, dari radiator sampe MAF sensor susah banget, makanya ane rada2 ngeri2 sedap nih buat minang escape, takut kejadian terulang hehehe secara sama2 cbu
Saya juga sempet nglirik ini ford escape. harga seken nya menggiurkan.
Bengkel sebelah kantor pernah pake, tapi tipe yang 2.0 M/T sering dipake pulang kampung ke jatim bensin masih dapet 1:11-12 dan ga pernah rewel. Dasarnya emang bengkel sih jadi perawatan nya oke kali ya.
Sparepart katanya masih terjangkau dan banyak. Mesin sama dengan mazda tribute jadi bs saling tuker sparepart.
Cuma untuk yang banyak dipasaran 2.3 A/T itu belum tau seberapa robust.
EOR24 wrote: ↑Mon Aug 06, 2018 4:23
Saya juga sempet nglirik ini ford escape. harga seken nya menggiurkan.
Bengkel sebelah kantor pernah pake, tapi tipe yang 2.0 M/T sering dipake pulang kampung ke jatim bensin masih dapet 1:11-12 dan ga pernah rewel. Dasarnya emang bengkel sih jadi perawatan nya oke kali ya.
Sparepart katanya masih terjangkau dan banyak. Mesin sama dengan mazda tribute jadi bs saling tuker sparepart.
Cuma untuk yang banyak dipasaran 2.3 A/T itu belum tau seberapa robust.