Re: All New Hyundai Santa FE
Posted: Tue Aug 14, 2018 6:34
Tunggu aja feslip taun depan dpt HU gede
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
Dont forget sportage gen 1.. Jauh lbh punya nama di komunitas offroad.. Gen 2 yang 4x4 ga ada soalnya..Turboman wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 3:15Jangan salahginting wrote:tapi saya masih ragu Kroya untuk durable goods item bisa saingi Jepun.Winz wrote:
semoga, om, biar ga semena-mena harga mobil di Indo DM, sekalian KIA ikut klo bisa
Menunggu Santa Fe full fitur klo sudah CKD dengan harga yang masih 500 jutaan
core advantage mereka adalah kecepatan proses.
cepat baca pasar
cepet buat keputusan
cepet memproduksi
cepet usang tak papa
lempar ganti baru
nah, mindset begitu gak cocok untuk barang berupa mobil, kecuali mobil itu diangap econo box yg ganti 5 tahun sekali tanpa ngarap resale value
sebagai bukti coba cek mobil korea yg usia 15 thn yg msh rolling brp biji sehari semu ?
gak usah ngomong 20 thn atau 25 thn
dulu tetangga saya punya bimantara cakra
ACnya suka rusak
katanya krn komprosor AC ketaknya agak ke belakang, jd kurang dapet angin
gampang rusak
mari kita lihat mobil korea buatan 2005 - 2010 era, brp biji yg bisa kita nemu ?
itu semua yg bikin avanzq, kijang, panther lebih survive disini, walo rasanya ya gitu gitu aja
Tucson gen 1 masi banyak yg piara, bahkan yg 4X4 juga suka dipake off road
Ada kawan yg pernah liat orang piara 3 unit Tucson gen 1, baik yg 4X2 maupun 4X4
Sedan Timor juga masi ada yg pake
hahahafarizfsa wrote:kmrn2 dr giias compare santa fe ini sama nissan terra
dgn harga 560jt, kualitas interiornya jauh bener mendingan di santa fe. plastik2 eksterior juga jauh bener
mbl yg cukup worth it kalo dpt layar lebih besar dan airbag lebih banyak
duh komparasinya segini doang? hahahaWinz wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 5:22Malah kalah populasi di jalan sama wooleng, barusan setahunan meluncur sudah banyak sliwar sliwer di jalanan, wkwkwkNugrohonug wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 5:07Maaf nih om,menurut saya boil korea skrg jgn dibandingin sama korea jmn dulu karna udh kayak ngebandingin bumi dan langit, tapi kita liat produk yg skrg seberapa tahan sampe misalkan 10thn kedepan,boil korea kan jg lakunya sedikit jd sih menurut saya wajar aja kalo misalkan boil korea 2005-2010 yg dijalanan dikit,org yg baru baru jg dikit kokginting wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 1:32 tapi saya masih ragu Kroya untuk durable goods item bisa saingi Jepun.
core advantage mereka adalah kecepatan proses.
cepat baca pasar
cepet buat keputusan
cepet memproduksi
cepet usang tak papa
lempar ganti baru
nah, mindset begitu gak cocok untuk barang berupa mobil, kecuali mobil itu diangap econo box yg ganti 5 tahun sekali tanpa ngarap resale value
sebagai bukti coba cek mobil korea yg usia 15 thn yg msh rolling brp biji sehari semu ?
gak usah ngomong 20 thn atau 25 thn
dulu tetangga saya punya bimantara cakra
ACnya suka rusak
katanya krn komprosor AC ketaknya agak ke belakang, jd kurang dapet angin
gampang rusak
mari kita lihat mobil korea buatan 2005 - 2010 era, brp biji yg bisa kita nemu ?
itu semua yg bikin avanzq, kijang, panther lebih survive disini, walo rasanya ya gitu gitu aja
Sy sih sudah, hyundai h-1 2x.. cuma image mbl korea yg "murah" masih melekat, ga ada gengsi nya kl kata org indo.Senargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Sodara sepupu bini pake Elantra di New JerseySenargitar wrote:yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Lol,Senargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Sy udh pake santafe dm crdi yg facelift om, so far puas dibanding mantan ane ops dokar,jujur awalnya sih emng agak ragu ngeluarin gopek buat boil korea tapi ternyata ane ngga salah pilih dah,untung ada sm jd ngga salah pilih tdnya pengen crv turboSenargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Couldn't agree more.
Mobil koreya kan juga jualan mobil 100-200 jutaan, ttp aja ga kelihatan taringnya dalam jualan, macam avega lesu bgtkrniawnhdr wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 8:07duh komparasinya segini doang? hahahaWinz wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 5:22Malah kalah populasi di jalan sama wooleng, barusan setahunan meluncur sudah banyak sliwar sliwer di jalanan, wkwkwkNugrohonug wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 5:07
Maaf nih om,menurut saya boil korea skrg jgn dibandingin sama korea jmn dulu karna udh kayak ngebandingin bumi dan langit, tapi kita liat produk yg skrg seberapa tahan sampe misalkan 10thn kedepan,boil korea kan jg lakunya sedikit jd sih menurut saya wajar aja kalo misalkan boil korea 2005-2010 yg dijalanan dikit,org yg baru baru jg dikit kok
Kalo point of viewnya gitu pasti mikirnya juga sama kayak Rolls Royce sama avanza juga banyakan avanza dijalanan.
Ex pengguna santafe crdi 2014, yang beralih ke ANPS. Yang saya rasakan, turun kelas. Bantingan, mesin, kekedapan di santa fe lebih baik satu tingkat. Kalahnya ya di fitur&purna jual,saya sih waktu itu gabegitu mikirin amat krn daper cop kantor, tp begitu dijual juga harganya gajauh2 amat dibanding duo jepang dgn tahun yg sama.Nugrohonug wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 12:18Sy udh pake santafe dm crdi yg facelift om, so far puas dibanding mantan ane ops dokar,jujur awalnya sih emng agak ragu ngeluarin gopek buat boil korea tapi ternyata ane ngga salah pilih dah,untung ada sm jd ngga salah pilih tdnya pengen crv turboSenargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Mobil merk mainstream skrg rv nya juga ga sehebat jaman kijang kapsul ato avanza-innova 2007-2010 kok (yang nyusut cuma 10-15% dari harga baru, dan dulu minim diskon). Dan mobil baru2 merk non-mainstream juga sekarang rv nya tidak separah waktu dulu (ini kl di kota besar ya, kl di daerah tentu beda cerita).pernahmiskin wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 12:15Lol,Senargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
Berat buat sy mo beli mobil korea..
Main aman aja, merk mainstream
Sy masih mikirin RV, jd pilihan mobil ga jauh dr jepang
Masa bodo kalau ada yg bilang beli mobil koq mikirin RV..
Jadi yang sekarang secara gak langsung kurang worth om ? Maaf saya komentar begini karena penasaran soalnya keluarga saya jarang ganti mobil apalagi mobil mahal jadi perlu belajar soal bq dll, biasanya cuma bandingin fitur doang soalnya
Ntar udah CKD sini, BQ nya mengerikan, seperti merk² mainstream yang CKD sini [emoji28]Turboman wrote:Bagi Conservative buyer
Utk beli si H miring jika ingin benar2 mantep tunggu HMC bikin pabrik di sini & develop mobil utk selera pasar Indo
Juga saat nanti mrk serius jualan dan pasang target perkembangan jumlah dealer 3S
Jika mrk punya produk LMPV / jumlah diler banyak, otomatis produk2 yg level harga 400 jt / up juga akan ketolong dlm pemasaran & layanan purna jual-nya
IMHO
well at least mereka seenggaknya udah appreciate. daripada yang masih pake merk mainstream + nolak mengakui kelebihannya.Senargitar wrote: ↑Tue Aug 14, 2018 10:22 yang bilang mobil korea bagus, sudah pada beli dan pakai mobil korea belum? mari mulai dari diri sendiri sebelum nyuruh orang lain.... hehehe... nyuruh orang open minded tp sendirinya masih pake merk mainstream...
jangan macam saudara saya, nyurh orang2 beli wuling giliran dia disuruh beli beribu alasan dia lontarkan. tujuannya sih buat jadiin orang lain kelinci percobaan
betul sob, jauh banget. secara santafe disini itu secara bq dan interior-eksterior sama persis dengan santafe diluar yang main di range 700-800juta. hanya main di sunat fitur technology nya saja jadi bisa main di range 500-an jt. gituu. cmiiw
ini kan bisa2annya marketing jepun strategy sih..tinggal kitanya aja kebawa apa engga.