ESEMKA GARUDA 1
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44
Re: ESEMKA GARUDA 1
kemungkinan bernasib sama kayak ZNA Sukseh eh, susyeh, suckse, apalah itu namanya mobil yang ga jelas. jadi pajangan di parkiran ruko. yang katanya satu mobil klo diitung bayar parkirnya udah 150jt sendiri sampe sekarang
menjelang pilkada nongol, selesai pilkada masukin lagi ke graveyards. tar 5 taun lagi, ganti model, copot bodyshell, ganti dgn yang baru, viralkan dgn bilang laku 7rb unit se solo raya heuheuheu...
menjelang pilkada nongol, selesai pilkada masukin lagi ke graveyards. tar 5 taun lagi, ganti model, copot bodyshell, ganti dgn yang baru, viralkan dgn bilang laku 7rb unit se solo raya heuheuheu...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1431
- Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
- Daily Vehicle: K24 RM3
Re: ESEMKA GARUDA 1
Yang udah jelas bikin pabrik trus dealer dihampir tiap kota aja masih jauh perjalanannya, gimana yg masih begini... apalagi kalo range harga 100 keatas, ya malas lah...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 164
- Joined: Sat Mar 18, 2017 14:15
Re: ESEMKA GARUDA 1
Zna succe itu nongkrong bertahun tahun diparkiran ruko alsut, kantornya udh berubah jd toko roti.. Itu yg udh impor belasan unit ruginya berapa itu yatiptronic wrote: ↑Sat Feb 03, 2018 8:29yakin dikasih barang gres? Baca2 trit yg lalu2, history mobcin tdk ada yg baik. Suzy cary palsu =changan, katanya barang rekondisi ex cina. Chery qq ex reject dari afsel. Busway zhongtong dkk, katanya barang rekondisi juga. Zna succe yg ditelantarkan di alsut, apa itu stok berlebih dari pabrikan di cina sono?liemivan86 wrote: ↑Sat Feb 03, 2018 6:40Pasti baru gres. Karena mobil kecil untuk masuk Indonesia hanya boleh dalam keadaan baru gres, tidak boleh Rekondisi, bekas, atau apa pun itu.tiptronic wrote:Baca2 di trit sebelum2nya tentang mobil cina yg masuk indo kan macem2. Omong2 mobil ini klo masuk indo bakal spt apa jadinya?
1. Reject an dari negara X.
2. Barang numpuk di stockyard di cina sono.
3. Barang rekondisi dari cina.
4. Mobil fresh from the oven baru keluar pabrik.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1074
- Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39
Re: ESEMKA GARUDA 1
Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)
mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Saya cuma jawab pertanyaan ini mobil baru atau Rekondisi atau apa. Jawaban nya baru gres, karena peraturan di Indonesia tidak mengijinkan mobil bekas di impor ke Indonesia.
Soal itu mobil keluar dari pabrik sudah sampah, ya memang seperti itu. ZNA itu sampah banget sih. Foday ini juga kelihatannya tidak terlalu bagus juga..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: ESEMKA GARUDA 1
Kasihan bbrp org yg udh beli ZNA
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ESEMKA GARUDA 1
Bisnisnya Modern grup yahhh.......no komeng dehcoklatMetalik wrote:Kasihan bbrp org yg udh beli ZNA
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
SeVel
ZNA / FOTON
Trus ternyata skg kamera Fuji (Fuji Film) itu diimport & dipasarkan si Fuji Film lgs di Indo, mrk udah lepas dr M grup
kamera Fuji yg lagi ngehits XT series (10 & 20)
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ESEMKA GARUDA 1
Mobil2 buatan sono yg di sana nya sendiri kagak populer ya tentu tanda tanya besarliemivan86 wrote:Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)
mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Saya cuma jawab pertanyaan ini mobil baru atau Rekondisi atau apa. Jawaban nya baru gres, karena peraturan di Indonesia tidak mengijinkan mobil bekas di impor ke Indonesia.
Soal itu mobil keluar dari pabrik sudah sampah, ya memang seperti itu. ZNA itu sampah banget sih. Foday ini juga kelihatannya tidak terlalu bagus juga..
gugel aja statistik penjualan ZNA Suce di sana kayak apa
Mobil Foday ??????
Foday bisnis gede produksi body parts utk pabrik2 mobil gede di sana
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7367
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: ESEMKA GARUDA 1
selama tdk ada respect ke intellectual property akan selama nya problem dgn quality ..... apapun brand
kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?
ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?
ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: ESEMKA GARUDA 1
Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak
TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak
TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Last edited by Turboman on Sun Feb 04, 2018 2:02, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11024
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: ESEMKA GARUDA 1
newrubble wrote: ↑Sat Feb 03, 2018 17:14 selama tdk ada respect ke intellectual property akan selama nya problem dgn quality ..... apapun brand
kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?
ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 04, 2018 2:25
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Public_transport
Re: ESEMKA GARUDA 1
Turboman wrote: ↑Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Masuk akal sih, secara klo ngga "diakal" kayak gitu roda perusahaan akan lambat berputarnya..
Tapi ya hal seperti itu sangat merugikan pake konsumen
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: ESEMKA GARUDA 1
ya kalo bisa selama minimal 5 tahun (usia umum cicilan kredit) mobil nggak banyak masalah lah, karena mindset orang sekarang juga banyakan udah berubah,, skrg pake mobil juga cuman sampai habis cicilan atau habis garansi aja setelah itu dijual. beda sama tahun 2000 kebawah kebanyakan orang beli mobil mau dipake terus.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 812
- Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: Innova
Re: ESEMKA GARUDA 1
Car manufacturer kan lebih peduli konsumen yg masih masa garansi, setelah itu ya bodo amat urusan konsumen sendiriCahmeneng wrote: ↑Sun Feb 04, 2018 2:37Turboman wrote: ↑Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Masuk akal sih, secara klo ngga "diakal" kayak gitu roda perusahaan akan lambat berputarnya..
Tapi ya hal seperti itu sangat merugikan pake konsumen
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7367
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: ESEMKA GARUDA 1
sejak 1990 - 2000 mobil mobil disini trima
factory warranty 5thn
oem parts (+workshop resmi) 15 thn ...... abis itu generic parts 10 thn
sejak 2000 - skrg
factory warranty 5 thn
oem parts (+workshop) 8thn
....... abis itu generic parts 8thn
knapa bgt? krn :
tiap 20thn ada major enviro requirement change;
in avg.66% car users rent/lease cars vs 34% car users buy cars by 2-11yr loan;
car disposal is subject to govt subsidy;
car sharing membership is available
mobil bukan 100% milik disini tapi mobil 100% practical mobility here
factory warranty 5thn
oem parts (+workshop resmi) 15 thn ...... abis itu generic parts 10 thn
sejak 2000 - skrg
factory warranty 5 thn
oem parts (+workshop) 8thn
....... abis itu generic parts 8thn
knapa bgt? krn :
tiap 20thn ada major enviro requirement change;
in avg.66% car users rent/lease cars vs 34% car users buy cars by 2-11yr loan;
car disposal is subject to govt subsidy;
car sharing membership is available
mobil bukan 100% milik disini tapi mobil 100% practical mobility here
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: ESEMKA GARUDA 1
Hmm.. bener juga..Turboman wrote:Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak
TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Makin susah nyari brand yg beridealis tinggi..
Mobil cepat rusak, RV jg hancur, lama2 lebih menguntungkan nyewa mobil drpd punya mobil sendiri..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 426
- Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56
Re: ESEMKA GARUDA 1
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb
contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu
yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya
jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: ESEMKA GARUDA 1
U mean bajaj qute om?jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb
contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu
yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya
jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26915
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: ESEMKA GARUDA 1
sdikit oot.
mengenai cooler atf yg coolant masuk ke unit gearbox matic, itu ud diimplikasiin ckup lama di beberapa matic mobil2 europ sana... contohnya, VW golf mk 3 ampe 4, dan beberapa renault sejaman nya..
mengenai cooler atf yg coolant masuk ke unit gearbox matic, itu ud diimplikasiin ckup lama di beberapa matic mobil2 europ sana... contohnya, VW golf mk 3 ampe 4, dan beberapa renault sejaman nya..
numpang lewat aja....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2030
- Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
- Daily Vehicle: LGX
Re: ESEMKA GARUDA 1
Bajaj qute? Jangan remehkan, Itu giginya 5 lohBulgogi wrote: ↑Sun Feb 04, 2018 9:06U mean bajaj qute om?jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb
contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu
yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya
jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
Yg lbh cocok leluhur bajaj qute (Bemo daihatsu midget), nah itu giginya 3 maju 1 mundur
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16