ESEMKA GARUDA 1

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by waterlo »

kemungkinan bernasib sama kayak ZNA Sukseh eh, susyeh, suckse, apalah itu namanya mobil yang ga jelas. jadi pajangan di parkiran ruko. yang katanya satu mobil klo diitung bayar parkirnya udah 150jt sendiri sampe sekarang :mky_03:

menjelang pilkada nongol, selesai pilkada masukin lagi ke graveyards. tar 5 taun lagi, ganti model, copot bodyshell, ganti dgn yang baru, viralkan dgn bilang laku 7rb unit se solo raya heuheuheu...
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by mike22 »

Yang udah jelas bikin pabrik trus dealer dihampir tiap kota aja masih jauh perjalanannya, gimana yg masih begini... apalagi kalo range harga 100 keatas, ya malas lah...
Abangaja
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 164
Joined: Sat Mar 18, 2017 14:15

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Abangaja »

tiptronic wrote: Sat Feb 03, 2018 8:29
liemivan86 wrote: Sat Feb 03, 2018 6:40
tiptronic wrote:Baca2 di trit sebelum2nya tentang mobil cina yg masuk indo kan macem2. Omong2 mobil ini klo masuk indo bakal spt apa jadinya?
1. Reject an dari negara X.
2. Barang numpuk di stockyard di cina sono.
3. Barang rekondisi dari cina.
4. Mobil fresh from the oven baru keluar pabrik.
Pasti baru gres. Karena mobil kecil untuk masuk Indonesia hanya boleh dalam keadaan baru gres, tidak boleh Rekondisi, bekas, atau apa pun itu.
yakin dikasih barang gres? Baca2 trit yg lalu2, history mobcin tdk ada yg baik. Suzy cary palsu =changan, katanya barang rekondisi ex cina. Chery qq ex reject dari afsel. Busway zhongtong dkk, katanya barang rekondisi juga. Zna succe yg ditelantarkan di alsut, apa itu stok berlebih dari pabrikan di cina sono?
Zna succe itu nongkrong bertahun tahun diparkiran ruko alsut, kantornya udh berubah jd toko roti.. Itu yg udh impor belasan unit ruginya berapa itu ya
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by liemivan86 »

newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)

mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.

Saya cuma jawab pertanyaan ini mobil baru atau Rekondisi atau apa. Jawaban nya baru gres, karena peraturan di Indonesia tidak mengijinkan mobil bekas di impor ke Indonesia.

Soal itu mobil keluar dari pabrik sudah sampah, ya memang seperti itu. ZNA itu sampah banget sih. Foday ini juga kelihatannya tidak terlalu bagus juga..
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by coklatMetalik »

Kasihan bbrp org yg udh beli ZNA
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Turboman »

coklatMetalik wrote:Kasihan bbrp org yg udh beli ZNA
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
Bisnisnya Modern grup yahhh.......no komeng deh

SeVel

ZNA / FOTON

Trus ternyata skg kamera Fuji (Fuji Film) itu diimport & dipasarkan si Fuji Film lgs di Indo, mrk udah lepas dr M grup

kamera Fuji yg lagi ngehits XT series (10 & 20)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Turboman »

liemivan86 wrote:
newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)

mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.

Saya cuma jawab pertanyaan ini mobil baru atau Rekondisi atau apa. Jawaban nya baru gres, karena peraturan di Indonesia tidak mengijinkan mobil bekas di impor ke Indonesia.

Soal itu mobil keluar dari pabrik sudah sampah, ya memang seperti itu. ZNA itu sampah banget sih. Foday ini juga kelihatannya tidak terlalu bagus juga..
Mobil2 buatan sono yg di sana nya sendiri kagak populer ya tentu tanda tanya besar

gugel aja statistik penjualan ZNA Suce di sana kayak apa

Mobil Foday ??????

Foday bisnis gede produksi body parts utk pabrik2 mobil gede di sana




newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by newrubble »

selama tdk ada respect ke intellectual property akan selama nya problem dgn quality ..... apapun brand

kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?

ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Turboman »

Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)

It happens globally

Contoh transmisi CVT

sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler

udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy

Dual Clutch juga ada saja problem

Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak

TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)

1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard

wkwkwkkwkwkkw



Last edited by Turboman on Sun Feb 04, 2018 2:02, edited 1 time in total.
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11006
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by marmut »

newrubble wrote: Sat Feb 03, 2018 17:14 selama tdk ada respect ke intellectual property akan selama nya problem dgn quality ..... apapun brand

kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?

ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
:big_biglaugh:
Cahmeneng
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 04, 2018 2:25
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Public_transport

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Cahmeneng »

Turboman wrote: Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)

It happens globally

Contoh transmisi CVT

sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler

udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy

Dual Clutch juga ada saja problem

1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard

wkwkwkkwkwkkw

Masuk akal sih, secara klo ngga "diakal" kayak gitu roda perusahaan akan lambat berputarnya..

Tapi ya hal seperti itu sangat merugikan pake konsumen :big_blushing:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by daftar »

ya kalo bisa selama minimal 5 tahun (usia umum cicilan kredit) mobil nggak banyak masalah lah, karena mindset orang sekarang juga banyakan udah berubah,, skrg pake mobil juga cuman sampai habis cicilan atau habis garansi aja setelah itu dijual. beda sama tahun 2000 kebawah kebanyakan orang beli mobil mau dipake terus.
:ngacir:
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Rundeer »

Cahmeneng wrote: Sun Feb 04, 2018 2:37
Turboman wrote: Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)

It happens globally

Contoh transmisi CVT

sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler

udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy

Dual Clutch juga ada saja problem

1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard

wkwkwkkwkwkkw

Masuk akal sih, secara klo ngga "diakal" kayak gitu roda perusahaan akan lambat berputarnya..

Tapi ya hal seperti itu sangat merugikan pake konsumen :big_blushing:
Car manufacturer kan lebih peduli konsumen yg masih masa garansi, setelah itu ya bodo amat urusan konsumen sendiri :ngacir:
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7363
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by newrubble »

sejak 1990 - 2000 mobil mobil disini trima
factory warranty 5thn
oem parts (+workshop resmi) 15 thn ...... abis itu generic parts 10 thn

sejak 2000 - skrg
factory warranty 5 thn
oem parts (+workshop) 8thn
....... abis itu generic parts 8thn

knapa bgt? krn :
tiap 20thn ada major enviro requirement change;
in avg.66% car users rent/lease cars vs 34% car users buy cars by 2-11yr loan;
car disposal is subject to govt subsidy;
car sharing membership is available

mobil bukan 100% milik disini tapi mobil 100% practical mobility here
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Bulgogi »

Turboman wrote:Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)

It happens globally

Contoh transmisi CVT

sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler

udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy

Dual Clutch juga ada saja problem

Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak

TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)

1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard

wkwkwkkwkwkkw
Hmm.. bener juga..
Makin susah nyari brand yg beridealis tinggi..

Mobil cepat rusak, RV jg hancur, lama2 lebih menguntungkan nyewa mobil drpd punya mobil sendiri..
jwid
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 426
Joined: Fri Apr 03, 2015 3:56

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by jwid »

newrubble wrote: Sun Feb 04, 2018 8:02
mobil bukan 100% milik disini tapi mobil 100% practical mobility here
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb

contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu

yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya

jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Bulgogi »

jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb

contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu

yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya

jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
U mean bajaj qute om? :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by DOHC »

sdikit oot.

mengenai cooler atf yg coolant masuk ke unit gearbox matic, itu ud diimplikasiin ckup lama di beberapa matic mobil2 europ sana... contohnya, VW golf mk 3 ampe 4, dan beberapa renault sejaman nya..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
coklatMetalik
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2030
Joined: Fri Jun 24, 2016 11:26
Daily Vehicle: LGX

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by coklatMetalik »

Bulgogi wrote: Sun Feb 04, 2018 9:06
jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb

contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu

yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya

jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
U mean bajaj qute om? :ngacir:
Bajaj qute? Jangan remehkan, Itu giginya 5 loh
Yg lbh cocok leluhur bajaj qute (Bemo daihatsu midget), nah itu giginya 3 maju 1 mundur :ngacir:
1979 Datsun GN620
1992 Toyota KF40
2000 Toyota KF82
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: ESEMKA GARUDA 1

Post by Bulgogi »

coklatMetalik wrote:
Bulgogi wrote: Sun Feb 04, 2018 9:06 U mean bajaj qute om? :ngacir:
Bajaj qute? Jangan remehkan, Itu giginya 5 loh
Yg lbh cocok leluhur bajaj qute (Bemo daihatsu midget), nah itu giginya 3 maju 1 mundur :ngacir:
Wkwkwkwk..
Lebih senior dr busway itu..
Kalah scania mah.. :ngacir: