Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
speedy208 wrote: ↑Mon Jan 29, 2018 6:40
TB bisa minum biosolar, om? Atau hrs dex?
ANPS exceed kuat minum SolBus, klo ANPS dakar dipertanyakan, harus kasih Dex biar optimal
Wajarnya ya, theoritically, semua diesel CRD tidak rekomen minum solar... High pressure injection... bikin komponen2 gak awet... sayang klo dipake nya lebih dari 5 taun bakalnya. Tau sendiri sulphur nya solar itu brp banyak... bahkan dexlite pun masih tinggi sulphur nya.
Pajero Exceed sekalipun banyak kejadian check engine light menyala dulu setelah minum solar... bilang Diesel CRD minum solar sama kayak bilang mobil bensin modern yg uda EFI dan segudang teknologi canggih lainnya minum premium... bisa sih bisaaaa.... tinggal tahan brapa lama, se-belet apa performanya.
Wong sya pakai mobil bensin turbo aja diomelin sama bos bengkel kenalan saya yg jago garap mobil... waktu saya cerita ngisi perta 92... katanya lu gila mobil turbo isi 92... 92 nya indo lagi... tu pertamax turbo dikasih nama "turbo" di belakangnya udah jelas woy mobil lu mesti ngisi apa biarpun di tank nya tulisannya min RON91
Diesel CRD indo uda disesuaikan dengan Euro2. Euro2 means Dex. Dex harganya msh lebih murah dari pertamax turbo lagian... brani beli mbl teknologi terkini hrs brani ngisi bbmnya dong...
ngomong kasarnya, klo masih mikir ngisi solar ya beli panther aja gtu... giliran dikasih yang canggih malah diisi bbm busuk.
- pertimbangan utama lebih ke sisi kenyamanan, akomodasi dan perawatan...kalau soal performa mesin sih tidak terlalu jadi masalah...secara jarang ngebut koq
Gampangnya, klo cuma dipake di kota aja beli Pajero mubazir banget sih... besar gitu.
performa mesin tidak terlalu masalah dan pengen rawatnya gampang cari CR-V 2.0 Liter CVT jangan lupa nego diskon besar ... Lainnya T32 X-Trail sih sebenernya bisa dapet tapi ngga terlalu rekomen krn ngga jauh beda juga reliabilitynya...
Waduh, PertaBo klo di daerah2 jarang ada, di kabupaten saya aja ga ada, harus cari ke kuta baru ada, di denpasar aja dikit yg jual, tapi klo Dex malah lebih merata yang jual SPBU’nya
Pantes aja banyak masalah mesin civic turbo ma crv turbo
Pertanyaan bisa atau tidak, terjawab tentunya.
Wong itu pernyataan resmi dari Chevrolet Indonesia.
Kalau pertanyaan nya, bagus pake bbm yang mana, untuk saat ini jawabannya jelas, Pertamina Dex (Berlaku untuk semua diesel modern).
Alternatif lain memang tetap daripada ANPS Exceed, mending ANF G. Walaupun kadang ada puturbo, namun yang pasti jauh lebih enak daripada ANPS Exceed.
Kalau untuk CR-V Turbo, harus siap isi Pertabo juga. Dan info yang didapat, beberapa unit mogok di beres Ahond (perlu konfirmasi lebih lanjut tentunya), plus kasus overheating engine L15T sudah cukup banyak terjadi di negara tetangga. Jadi, saya pribadi masih wait and see akan hal ini.
Btw. T32 X-Trail ga masuk kriteria?
X-Trail sih sempet diconsider, cuma kayanya modelnya udh lumayan outdated...beda sama ANPS sama CRV yang relatif lbh baru
ANPS dakar VIN 2017 aja, bisa diskon sampai 40 juta d thread sebelah, kan cuma beda 3juta sama exceed, heheheh
Penikmat_Kopi wrote: ↑Mon Jan 29, 2018 12:42
Lah dimintain saran ANPS vs CRV kok malah nyodorin TB.
Coba berapa persen yg nyaranin TB adalah owner TB atau berencana beli TB?
Itu karena om ts nanya antara yg tipe exceed va crv non prestige, kan dgn budget segitu ada pilihan lain yg mungkin sekiranya bagi ts lebih baik.. ditambah lagi om ts juga ngasih kriteria mobilnya..
Iya saya bukan pengguna tb dan kalo ada kesempatan buat beli juga saya ga bakalan beli tb kok, saya sendiri sudah punya mobil idaman tp kan gamasalah kalo sharing ato skdar usul hehe..
Emang saya keliatan fanatik mobil tertentu ya kalo cm skdar nyaranin? Padahal sy sendiri juga kl ada uang ga bakal beli tb karena simply saya punya kesukaan sendiri
Penikmat_Kopi wrote: ↑Mon Jan 29, 2018 12:42
Lah dimintain saran ANPS vs CRV kok malah nyodorin TB.
Coba berapa persen yg nyaranin TB adalah owner TB atau berencana beli TB?
Itu karena om ts nanya antara yg tipe exceed va crv non prestige, kan dgn budget segitu ada pilihan lain yg mungkin sekiranya bagi ts lebih baik.. ditambah lagi om ts juga ngasih kriteria mobilnya..
Iya saya bukan pengguna tb dan kalo ada kesempatan buat beli juga saya ga bakalan beli tb kok, saya sendiri sudah punya mobil idaman tp kan gamasalah kalo sharing ato skdar usul hehe..
Emang saya keliatan fanatik mobil tertentu ya kalo cm skdar nyaranin? Padahal sy sendiri juga kl ada uang ga bakal beli tb karena simply saya punya kesukaan sendiri
Hahaha mungkin om TS juga demennya sama 2 mobil itu om, makanya gak masukin tb sbg salah satu pilihannya
Kalo nyari kenyamanan dan kabin lega CRV mungkin bisa jadi pilihan , ambil yg 2.0 cvt kalo takut knapa" dengan Mesin turbonya , manatau diskonnya sampe 40 juta yg Vin 2017
Saya pengguna pajero sport exceed yang lama. Mesin yang sama masih digunakan di pajero sport exceed yang baru ini. Secara keseluruhan, mesin ini cukup bertenaga koq. Memang tidak berlebihan, tapi lebih dari cukup untuk bawa Body pajero yang besar.
Minus utama yang saya rasakan, Matic 4 speed (di mobil saya dulu, pajero sport baru sudah 5 speed), dan turbo lag yang lumayan terasa di bawah 2000 rpm. Pertama nya agak mengganggu, tapi setelah terbiasa, gampang saja koq untuk atur ritme berkendara dengan turbo lag ini. Plus Mesin nya badak banget, walaupun saya tetap isi dex lite.
Tapi tetap sih, kalo untuk pemakaian di dalam kota, bukan di medan off road, saya pilih mobil monocoque. Sudah berkelana pakai berbagai mobil ladder frame, hanya menang ketangguhan saja, kenyamanan dan handling masih tidak bisa dibandingkan monocoque.
grandis_GT wrote:Kalo nyari kenyamanan dan kabin lega CRV mungkin bisa jadi pilihan , ambil yg 2.0 cvt kalo takut knapa" dengan Mesin turbonya , manatau diskonnya sampe 40 juta yg Vin 2017
Sayangnya yg 2.0 minum fitur banget yah, om...rasanya kurang worthed
liemivan86 wrote:Saya pengguna pajero sport exceed yang lama. Mesin yang sama masih digunakan di pajero sport exceed yang baru ini. Secara keseluruhan, mesin ini cukup bertenaga koq. Memang tidak berlebihan, tapi lebih dari cukup untuk bawa Body pajero yang besar.
Minus utama yang saya rasakan, Matic 4 speed (di mobil saya dulu, pajero sport baru sudah 5 speed), dan turbo lag yang lumayan terasa di bawah 2000 rpm. Pertama nya agak mengganggu, tapi setelah terbiasa, gampang saja koq untuk atur ritme berkendara dengan turbo lag ini. Plus Mesin nya badak banget, walaupun saya tetap isi dex lite.
Tapi tetap sih, kalo untuk pemakaian di dalam kota, bukan di medan off road, saya pilih mobil monocoque. Sudah berkelana pakai berbagai mobil ladder frame, hanya menang ketangguhan saja, kenyamanan dan handling masih tidak bisa dibandingkan monocoque.
Iya secara mesin yg exceed udh terbukti bandel...cuma harganya mungkin jadi beti sama ug dakar nik 2017 juga sih...dgn asumsi exceed blm ada diskon krn produk baru...atau malah udh ada diskon juga yah buat yg exceed?
grandis_GT wrote:Kalo nyari kenyamanan dan kabin lega CRV mungkin bisa jadi pilihan , ambil yg 2.0 cvt kalo takut knapa" dengan Mesin turbonya , manatau diskonnya sampe 40 juta yg Vin 2017
Sayangnya yg 2.0 minum fitur banget yah, om...rasanya kurang worthed
sebenarnya klo bisa kasih minum yang baik jarang yang bermasalah kok, Petrol dengan PertaBo atau sekelasnya, Diesel dengan PertaDEX atau sekelasnya, kebanyakan kasus mesin gara2 orang sini pelit kasih minum yang bagus, uda hal umum kasih premium atau BioSol
grandis_GT wrote:Kalo nyari kenyamanan dan kabin lega CRV mungkin bisa jadi pilihan , ambil yg 2.0 cvt kalo takut knapa" dengan Mesin turbonya , manatau diskonnya sampe 40 juta yg Vin 2017
Sayangnya yg 2.0 minum fitur banget yah, om...rasanya kurang worthed
Pernah ane baca di media online (detik kalo nggak salah) pas press release all new crv, target crv 2.0 ini dikeluarkan adalah untuk segmen fleet perkantoran, jadi untuk mobil operasional, makanya speknya dibikin tidak selengkap crv turbo agar harganya ekonomis. Cuma crv 2.0 ini walaupun fitur minim, tapi ada keuntungannya juga sebenarnya. Kalau penggemar audio, gampang upgradenya karena HUnya pake aftermarket standar, sementara yg turbo untuk sementara ini belum bisa diupgrade karena belum beredar HU aftermarket yg ukurannya cocok. Paling ngakalinnya cuma bisa tambahin prosesor dan ganti speaker doang.
Buat TS, kalau ambil crv yg turbo sebenarnya jg nggak ada masalah, asalkan bensin yang dibutuhkan mudah didapat. Ane udah pake mobil ini 6 bulan nggak ada masalah kok selain pas awal2 ada bunyi tek-tek di kaki kanan ketika melewati speed bump dan itu sudah di komplain ke beres dan setelah disetel ulang masalah tersebut selesai. Apalagi TS nyetirnya nggak demen ngebut, bakal dpt benefit mesin bertenaga namun konsumsi bbm yang efisien, istilah katanya mobil besar tapi konsumsi bensin setara jazz atau mobilio.
Dakar & captiva di rumah minum biosolar so far gpp kok. Yg penting olinya API CF ato ACEA A3/B3, karena TBN 9-10 ke atas. Captiva saya 61,000 km on going ok2 aja.
Civic turbo ortu juga pake pertamax saja. Halus2 aja tuh bunyinya.
Kalo punya diesel yg penting filter solar jangan lupa diganti, barengan filter oli sampe 2x ganti filter oli, walopun buku manual jadwalnya bisa lebih dari itu. Hindari racun penambah cetane kalo ga terpaksa. Takutnya pengaruh ke lubrikasi dan ditergen bbm, pencampuran aditif lewat tangki bbm pasti ga sehomogen campuran di refinery.
btw, crv 2.0 ini lemot gk ya? utk nyalip paling gk, spy gk keteteran... klo fitur keselamatan setau sya sama kyk yg non prestige, ac aja sih yg manual setau sya plus jok driver gk electric, klo row 3 aga useless kt om chz plus susah ambil ban serep
newbie mau ijin sharing jg ya, menurut pengalaman newbie sendiri
ane pengguna 4N15 setiap kali isi pake Biosolar, gak ada kendala berarti sampe kilometer 14,520.
ya klo terjadi apa2, siap aja dengan konsekuensinya (tergantung pribadi masing2)
r12qiSonH4ji wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 4:37
newbie mau ijin sharing jg ya, menurut pengalaman newbie sendiri
ane pengguna 4N15 setiap kali isi pake Biosolar, gak ada kendala berarti sampe kilometer 14,520.
ya klo terjadi apa2, siap aja dengan konsekuensinya (tergantung pribadi masing2)
Ya balik lagi, Hidup itu Pilihan
wkwkwk, selisih Dex dan BioSol ditabung buat klo terjadi apa2, klo enggak terjadi dideposito
silentIm2 wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 1:31
Dakar & captiva di rumah minum biosolar so far gpp kok. Yg penting olinya API CF ato ACEA A3/B3, karena TBN 9-10 ke atas. Captiva saya 61,000 km on going ok2 aja.
Civic turbo ortu juga pake pertamax saja. Halus2 aja tuh bunyinya.
Kalo punya diesel yg penting filter solar jangan lupa diganti, barengan filter oli sampe 2x ganti filter oli, walopun buku manual jadwalnya bisa lebih dari itu. Hindari racun penambah cetane kalo ga terpaksa. Takutnya pengaruh ke lubrikasi dan ditergen bbm, pencampuran aditif lewat tangki bbm pasti ga sehomogen campuran di refinery.
Cirbo saya 2x fulltank satunya 92 satunya 98... klo secara bunyi ya gak ada beda emang... tp klo secara performance sih jauh... ecu civic turbo rasanya punya mapping khusus 92 krn tau bakal diisi 92 ... isi 92 rasanya kayak males jalan mobilnya walaupun ditarik ya masih ganas...
mungkin terdengar terlalu idealis... tapi buat saya bbm bagus itu suatu apresiasi terhadap teknologi ... klo selama ini penggemar mobil protes banyak pabrikan gak mau masukin mesin diesel... lha dikasih yang canggih tetep aja diisi itu bbm lumpur... kan sayang ...
2008 pake Captiva VCDi sampe tahun 2010, sempet coba Captiva brand new, performa dan suaranya jauh banget... Captiva sy suaranya jadi kayak Innova Diesel... Mungkin ya perawatan yang kurang bener ... Cuma dari contoh ini, ini yang menarik, berapa banyak sih yang sadar klo ngisi solar lumpur itu mesti pake oli spek tertentu dan rajin ganti filter oli / filter solar ?
Saya rasa ngga banyak yang ter-edukasi soal ini... makanya sy sebagai orang yang paham teknik kepada orang di manapun selalu sarankan ngisi DEX buat diesel CRD modern...
bukan apa-apa, krn mayoritas masih mengandalkan bengkel resmi dan bengkel resmi jg mana ada yang memperingatkan user yang pake solar / biosolar untuk lebih rajin ganti filter oli dan filter solar ?
Apalagi wacana mau mulai EU4 seharusnya masyarakat udah sadar ... Walaupun sy harap peredaran DEX dan PertaTurbo semakin diratakan... mosok saya di Semarang sempet waktu liburan hampir semua SPBU kehabisan PertaTurbo... Semarang loh ngga nyebut daerah lain yang lebih kecil / pelosok.
Ya terserah sih setuju dengan mbah sonhaji... hidup itu pilihan...
r12qiSonH4ji wrote: ↑Tue Jan 30, 2018 4:37
newbie mau ijin sharing jg ya, menurut pengalaman newbie sendiri
ane pengguna 4N15 setiap kali isi pake Biosolar, gak ada kendala berarti sampe kilometer 14,520.
ya klo terjadi apa2, siap aja dengan konsekuensinya (tergantung pribadi masing2)
Ya balik lagi, Hidup itu Pilihan
wkwkwk, selisih Dex dan BioSol ditabung buat klo terjadi apa2, klo enggak terjadi dideposito
kalau saya cari second anps dakar/crv turbo kilometer di bawah 10rb harganya sudah segitu kok kalau beli kepemilik langsung dan rata2 yang punya mobil ini apik2 kok...hehehe