DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

herp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by herp »

liemivan86 wrote: Thu Apr 26, 2018 3:00
IGedeAmat wrote:
vipere wrote: Thu Apr 26, 2018 2:00 Kemarin pagi ketemu yang pakai nih mobil persis di depan ane di cengkareng, tapi platnya bulan 2, berarti udah beli dari februari ?
bukannya launchingnya baru kemarin2 ya.
Punya "orang dalem" kali om...
manager or direkturnya...
Yang di review di autonetmagz.com itu kan punya nya sales atau apa nya gitu. Saya follow di Instagram nya, Daniel apa gitu, dia sudah pakai agak lama.. Mungkin yang itu ya...

Yang saya ingat sih warna hitam..
Daniel barus, (kalo gasalah) anaknya presdir pt sokonindo automobile, alexander barus
satrialiar69
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 322
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:44

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by satrialiar69 »

casabalancas wrote: Thu Apr 05, 2018 1:50 Iya, DFSK kelihatan kurang serius, padahal mungkin di China nya sana levelnya sudah seperti Grup Astra disini ya. Apalagi orang tidak tau siapakah induk perusahaannya. Kalau Wuling orang2 mungkin merasa aman karena masih cicitnya General Motors & di setiap video/iklan Brand Awarness nya mereka, mereka hampir selalu masukin logo GM.
GM ini sering banget disebutin sama sales Wuling pas ada unit demo di kantor kemarin
nanya warranty, dijelasin dari GMnya dulu, "...kami bagian dari GM..."
nanya pabrik, dijelasin dari GM, nanya soal asuransi pun GM..
:mky_05:
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by merkapa »

Bisa dipasang power back donor ga ya?
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by merkapa »

Power back door maksudnya hehehehehebebeb
merkapa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 476
Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by merkapa »

Dengan mesin 1.5 cvt non turbo apa cukup irit jika mobil dalam keadaan full 2 ton?
DFSK ada 4 tipe
1.8MT
1.5cvt
1.5.mt dan 1.5cvt turbo
lwyn
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Wed Mar 07, 2018 2:10

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by lwyn »

Disini sudah ada yang beli DFSK Glory 580 ? kasih review dong :D
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by batumakam »

Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review :wkkk:
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heran :mky_05: Kayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut :big_chicken:
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane :big_slap:
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Winz »

Vicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Vicvic »

Winz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19
Vicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikan
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Jambangan »

Cukup oke nih mobil pas nyoba duduk di giias
Nyoba2 mindahin tuas transmisi manualnya enak bgt
Lancar n presisi ga ada nyangkut
Menarik jg sih yg manual
Pengen TD sebenernya kemaren tapi salesnya kyk ogah2an gitu. Trus nanya2 diskon malah disuruh spk hari itu jg
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Winz »

Vicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45
Winz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19
Vicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikan
sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang mereka :mky_04:
User avatar
dizco
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Thu Sep 29, 2016 11:10
Location: Sleman

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by dizco »

batumakam wrote: Thu Aug 16, 2018 17:15 Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review :wkkk:
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heran :mky_05: Kayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut :big_chicken:
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane :big_slap:
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)
iya baru kali ini liat review fitra yang terlihat nggak mau malu maluin mobilnya, main aman :big_bored:

kita tunggu saja review dari yang lain, tapi sepertinya kok tidak bisa berharap banyak :big_bored:
Si ego certiorem faciam, mihi tu delendus eris
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Pugman »

dizco wrote: Fri Aug 17, 2018 1:19
batumakam wrote: Thu Aug 16, 2018 17:15 Barusan nonton review defesek om fitra di otodriver
Somehow kerasa ga nyaman om fitra bikin review :wkkk:
Apalagi pas segmen terakhir, antara takjub sama heran :mky_05: Kayaknya tu kursi ga pake per atau per nya nyangkut :big_chicken:
Gile 1.5l turbo ron 95 cuma 7.X kpl, lebih boros dari m135i ane :big_slap:
Ga sabar nunggu dari kubu sebelah nongol (tahun depan?)
iya baru kali ini liat review fitra yang terlihat nggak mau malu maluin mobilnya, main aman :big_bored:

kita tunggu saja review dari yang lain, tapi sepertinya kok tidak bisa berharap banyak :big_bored:
Kalau saya jadi bagian dari Defesek ya itu udah cukup malu2in seh.. Meski disampaikan secara halus sm Om Fitra
1. BBM mesin 1500 turbo tapi ga irit.
2. CVT lemot, sampai bilang kalau nanjak digas aja, sabar aja biar mobil naik perlahan sampai dapat tenaga
:big_slap:
3. Kursi sampai begitu naikkan dari posisi kelipat.
4. False alarm dari sabuk pengaman sama kamera parkir, pengen canggih jadi ribet.
5. Desain yang mudah dilupakan

Tapi buat saya yang paling concern ya soal desain, ga se bagus si wuling, apalagi frame atapnya yang kelihatan tebal, dilihat dari samping aneh dan ga enak dilihat.
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
Location: Semarang

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Koddy »

Winz wrote:
Vicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Kecuali ntar ada aturan baru dari pemerintah.... Mobil maximal misal 10-15 tahun, diatas itu pilih di-scrap junk yard, atau bayar pajak lebih mahal daripada mobil baru....
Barulah pasar bisa geser
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Winz »

Koddy wrote: Fri Aug 17, 2018 2:23
Winz wrote:
Vicvic wrote: Thu Apr 26, 2018 3:31 Dulu hp cina di pandang sebelah mata sekarang sudah tidak lagi mudah2an dengan adanya merk2 dari cina ini menambah persaingan di dunia otomotif. Ujungnya kita sebagai konsumen yg diuntungkan dengan banyak pilihan dan harga semakin bersaing. Wuling dan dfsk cukup serius menurut saya karena mereka bangun pabrik dan bangun dealer sendiri tidak nebeng beda dengan merk2 cina sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... erek-china
Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Kecuali ntar ada aturan baru dari pemerintah.... Mobil maximal misal 10-15 tahun, diatas itu pilih di-scrap junk yard, atau bayar pajak lebih mahal daripada mobil baru....
Barulah pasar bisa geser
Klo begitu bisa nangis pemilik hardtop atau mobil antik lainnya macam vw kodok, wkwkwk, secara ini mobil2 ga jelas harga secondnya, kadang tinggi bgt kadang rendah bgt :s
Vicvic
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Mon Jul 10, 2017 17:09

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Vicvic »

Kalo saya liat dfsk ngk seserius wuling. Dealernya ngk keliatan wkwkwk
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1558
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by lemonadelovers »

Winz wrote: Fri Aug 17, 2018 0:27
Vicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45
Winz wrote: Thu Aug 16, 2018 23:19

Mobil gak seperti hape atau elektronik yg sekali pakai buang, itu bagian susahnya utk merk cungkok main d otomotif, barang ratusan juta masalah’nya ini, semoga aja persaigan makin sengit toh konsumen diuntungkan, heheheh
Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikan
sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang mereka :mky_04:
Disini impor dari korea sih jd pajak impornya mahal beda klo inpor dr ASEAN, mudah2an aja pilih bikin pabrik disini
V engine enthusiast:
V6: VQ35DE{|}CVT
V8: 1UR-FSE{|}8AT

predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Winz »

lemonadelovers wrote: Fri Aug 17, 2018 3:36
Winz wrote: Fri Aug 17, 2018 0:27
Vicvic wrote: Thu Aug 16, 2018 23:45

Betul om ini masalah waktu aja memang betul tidak bisa di bandingkan dengan hp dan elektronik tapi maksud saya dulu secara kualitas hp cina di pandang sebelah mata karena dianggap murah kualitas murahan tapi makin kesini kualitas hp cina makin berimbang dengan hp2 lain nya. Membangun kepercayaan memang tidak sebentar hanya waktu dan konsisten yg bisa membuktikan
sama hal'nya dengan LG (waktu itu Gold Star) dan Samsung di Tahun 90an, semua pandang sebelah mata, beda ma sekarang, tapi juga elektronik ma hape kan sudah mulai diacak2 merk cungkok, merk nippon nyungsep malah di dua pasar ini, cuma entah kenapa di Indo DM otomotif Koreya ini ga berkembang malah cenderung menurun di atas 2010an, padahal di Negara Barat bisa berkembang mereka :mky_04:
Disini impor dari korea sih jd pajak impornya mahal beda klo inpor dr ASEAN, mudah2an aja pilih bikin pabrik disini
Sijuki dari indihe sama matsuda dari nippon harga bisa bersaing dengan fitur yang kaya, malah sijuki yg dari indihe lebih masuk akal fitur2nya daripada yg ckd lokal :ungg:
nokopi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: Mon Jan 11, 2016 2:47

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by nokopi »

Lumayan tertarik sama harga & spek nya, jadi iseng2 gugel:
东风 (dongfeng) 小康 (siaokang=sokon) 580 问题 (problem).
Nemu situs yg nulis masalah2 nya:
http://m.xiaozhu2.com/news/tt1362983.html
Terjemahan dari gugel, potong sana-sini biar gak kepanjangan, nama di Tiongkok bukan Glory tapi "Pemandangan":

* * * * * * * * *
Dongfeng "pemandangan" 580, di belakang pemandangan adalah air mata sang empunya.
10 April 2018 ...

Suara tidak normal, jitter. Selama mengemudi normal, bodi, sasis, jendela, dan bahkan gearbox tidak teridentifikasi ....
... kecepatan mesin mencapai sekitar 1500 rpm, kompartemen mesin akan terguncang dan kebisingan ...
Remnya lunak. ... menghasilkan jarak pengereman yang terlalu panjang.
Konsumsi bahan bakarnya tinggi....
... mobil dibeli pada bulan Juni tahun lalu, tahun ini ... dan badan mobil mulai berkarat.

* * * * * * * * *

Kalau betul rem nya kurang pakem, itu bisa jadi masalah serius karena kaitannya dgn keselamatan.
journeytohell
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 136
Joined: Mon Jan 05, 2009 13:43
Location: Jkt
Daily Vehicle: Anki Q_W221

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by journeytohell »

Saya test drive glory 580 1.5 turbo cvt... hmmh... transmisinya berasa power loss nya besar sekali. Saya coba berhenti di tanjakan di track test drive giias pas mau jalan kembali dari tanjakan yg menurut sy gak terlalu curam berasa berat sekali dan seperti nggak kuat nanjak. Tapi akhirnya tetap bisa nanjak tapi dengan susah payah dan mesin menggerung. Pas lewatin patahan jalan (di track test drive giias ada seperti saluran kecil yg gak ada tutupnya) rack steernya berasa gak solid (langsung keinget alphard di rumah) hahaha. Sisanya menurut saya oke seperti suspensinya cukup lembut, joknya dan posisi mengemudi cukup oke.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by b8099ok »

Let's hope the durability and brand existance ttp ada. Sehingga menghindari merk ini berubah singkatannya (misalnya : danc*k fu*king sh*t kon**l).
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Joehard30
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sun Feb 28, 2016 1:28

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Joehard30 »

Kalo tetep ngotot produk 1 itu g yakin sih tetep bisa jaga eksitensi, barangnya g gt jual, d segmentasi itu ada hrv yg all rounder n ini produk yg menang banyak d banding hrv cuma +2 seater, n kl orang bener pengen nambah jd 7 seater, uang mepet 300jt pasti lari k anki, jauh lebih prestis toh dia boros2 juga. Kalo si cortez sih sekilas terlihat lebih mewah dr anki yg low trim dan harganya jg jauh, 250an.
Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
mr_mytplx
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1299
Joined: Mon Apr 20, 2009 6:17

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by mr_mytplx »

b8099ok wrote: Fri Aug 17, 2018 10:05 Let's hope the durability and brand existance ttp ada. Sehingga menghindari merk ini berubah singkatannya (misalnya : danc*k fu*king sh*t kon**l).
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

wah momod omongannya. :big_dunno:
Carbro
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 124
Joined: Wed Apr 18, 2018 14:05
Location: Jakarta

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by Carbro »

3 hari ini udah beberapa kali liat si glory 580 ini dijalanan

Platnya 06.23 dan. 07.23 kalo malem dari belakang lampunya lumayan keren juga
Cars more than just a tools to some :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15551
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: DFSK Glory 580 - pesaing level CRV, Xtrail, CX 5

Post by ChZ »

Pugman wrote: Fri Aug 17, 2018 2:22
Kalau saya jadi bagian dari Defesek ya itu udah cukup malu2in seh.. Meski disampaikan secara halus sm Om Fitra
1. BBM mesin 1500 turbo tapi ga irit.
2. CVT lemot, sampai bilang kalau nanjak digas aja, sabar aja biar mobil naik perlahan sampai dapat tenaga
:big_slap:
3. Kursi sampai begitu naikkan dari posisi kelipat.
4. False alarm dari sabuk pengaman sama kamera parkir, pengen canggih jadi ribet.
5. Desain yang mudah dilupakan

Tapi buat saya yang paling concern ya soal desain, ga se bagus si wuling, apalagi frame atapnya yang kelihatan tebal, dilihat dari samping aneh dan ga enak dilihat.
Yup, dari awal review mas Fitra udah gak enak ngomongnya... :mky_01:

"namanya ribet, desainnya gak outstanding, gak berkarakter"... waktu nyetir juga kayak ogah-ogahan :mky_01:

dan dari kebanyakan review lokal maupun orang awam coba, jarang ada yang positif soal mesin dan transmisinya... :mky_01:

soal desain... Jujur si saya ngerasa di beberapa angle Cortez juga agak aneh, terutama di bagian wheel arch nya... tapi Defesek ini lebih banyak design cue aneh nya... mungkin Tiongkok perlu "ngebajak" senior chief designer Eropa macem duo korea... krn duo korea juga gitu kan, habis ngebajak desainer eropa baru bentuknya jadi bener...

Sebelumnya mah plintat plintut gak jelas ... KIA era pre-tiger nose gak jelas desainnya. Hyundai mendingan sih Trajet dan Accent sejak generasi Verna meskipun boring juga, SantaFe CM gen 2 juga kayak ikan kembung... Tucson dan SantaFe first gen juga kayak kodok mukanya...

Maaf nih buat penggemar Wuling atau DFSK, even ANKI yang desainnya sama-sama plintat plintut wheel archnya keliatan lebih berotot ketimbang Cortez atau Glory 580... jd lebih enak diliat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7