All New Rush dan Terios 2018

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Mkresnap
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 260
Joined: Mon Dec 04, 2017 13:57

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Mkresnap »

geofreyap wrote: Wed Jan 17, 2018 14:18
Mkresnap wrote: Wed Jan 17, 2018 14:11
geofreyap wrote: Wed Jan 17, 2018 13:58 Oe ada xpander.
Rush udah coba duduk hanya sebagai penumpang, karena disaat itu oe ada di posisi sebagai sales, lagi layani cust.
Impresi yg di dapat :
- kelegaan kabin kok sepertinya lebih lega xpander ya ?
- bantingan suspensi stiff, jok nya yg empuk.
- suara mesin & gardan masuk lumayan terdengar.
- built quality ? Soft touch & stitchingnya ga rapi (maklum, sebelumnya oe sales Mazda :mky_01: )
Itu aja deh. :big_peace:

Btw, member SM sudah ada yg order. Tinggal tunggu dikirim mobilnya.
Yg lain ditunggu ya.
Barang ready kok. :)
barang ready gan? kok ane udah bayar tapi salesnya bilang tanggal 29 baru keluar unit dari gudang cibitung, apa karena ane pake kkb bca ya
Ya maksudnya ready sih bukan literally ready on stockyard belakang. :big_peace:
Tetap harus menunggu & mengikuti prosedur pembelian, dan proses itu makan waktu 2-3 minggu. :)
oh gitu wkwk, saya kira langsung soalnya dia bilang ready ready aja eh pas bayar baru ngomong kan jadi bingung, coba dari awal dijelasin :mky_01:
thanks gan penjelasannya :big_exellent:
User avatar
Sedati
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Tue Jan 02, 2018 3:20
Location: Sidoarjo
Daily Vehicle: AllNewTeriosRMTDeluxe

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Sedati »

Syauqi wrote: Sun Jan 14, 2018 22:34
ricz wrote: Sun Jan 14, 2018 16:58 btw kemaren di jalan ada penampakan rush baru tipe trd, ue sekilas perhatiin bannya pake BS alenza sih, bukan ecopia ato enasave...

gatau kalo ada supplier ban yg lain selain BS... :mky_01:
Wah, daerah mana bro?
Kalo di sby saya perhatikan show unitnya kebanyakan pake ecopia, jarang2 yg pake alenza. Saya browsing di instagramnya sales" mayoritas keknya pake ecopia, gatau dulu ngapain launching pake alenza
Wah.. berarti Daihatsu Aloha Waru Terios e yo pake ecopia jg iki.. :D :mky_01:
Crossoverjersey
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Mar 05, 2017 7:05
Location: Bandung

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Crossoverjersey »

Tadi lihat terios merah di jalan.. Keren juga gagah Penampilan nya gag kalah sama Xpander
momodgalakk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jan 13, 2018 16:16
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by momodgalakk »

Crossoverjersey wrote: Fri Jan 19, 2018 18:12 Tadi lihat terios merah di jalan.. Keren juga gagah Penampilan nya gag kalah sama Xpander
Imho Modelnya rush teri bisa dterima disemua kalangan, beda sama xp gan. Ga semua suka dan pasti cepet bosen.
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »

Saya kemarin lihat rush hitam di jalan tol Surabaya - Gresik. Bagian depan belakang nya ok sih, tapi kalo buat saya sih terlihat seperti mobil biasa, kayak BRV atau mobilio gitu lah.

Personally, saya lebih suka Xpander. Tapi memang masalah desain itu subjektif sekali sih..
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by PRBS »

liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 6:53 Saya kemarin lihat rush hitam di jalan tol Surabaya - Gresik. Bagian depan belakang nya ok sih, tapi kalo buat saya sih terlihat seperti mobil biasa, kayak BRV atau mobilio gitu lah.

Personally, saya lebih suka Xpander. Tapi memang masalah desain itu subjektif sekali sih..
Iya, saya personally juga menganggap rush or teri itu biasa aja. Tapi lihat dari depan sih memang oke, gagah.. facenya besar, keren menurut saya.. tapi pas dari belakang dan sisi samping, plain sekali (Mungkin selera saya yg aneh)

Next 1 year mungkin biasa aja lihatnya

Btw, mesinnya yg disayangkan.. power to weight rationya ga imbang.. mesin veloz bawa bobot kendaraan segitu.. imbasnya ya ke tarikan dan fc.. kenapa powernya diturunkan ya?

wajar kalo dibandingkan xpan, xpan lebih unggul untuk impresi nyetir (menurut td saya dan review utub)

Unless ,keluar versi 2KD... itu baru :emo-big_love: :emo-big_love:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by kunaskun »

PRBS wrote: Sat Jan 20, 2018 7:27
Iya, saya personally juga menganggap rush or teri itu biasa aja. Tapi lihat dari depan sih memang oke, gagah.. facenya besar, keren menurut saya.. tapi pas dari belakang dan sisi samping, plain sekali (Mungkin selera saya yg aneh)

Next 1 year mungkin biasa aja lihatnya

Btw, mesinnya yg disayangkan.. power to weight rationya ga imbang.. mesin veloz bawa bobot kendaraan segitu.. imbasnya ya ke tarikan dan fc.. kenapa powernya diturunkan ya?

wajar kalo dibandingkan xpan, xpan lebih unggul untuk impresi nyetir (menurut td saya dan review utub)

Unless ,keluar versi 2KD... itu baru :emo-big_love: :emo-big_love:
kayanya hanya selisih 100-200 kg saja om dari veloz. ya anggap saja 2 orang penumpang dewasa, kompensasi dengan final gear dan gigi 1 yang kasar cukuplah untuk sekedar pulling di awal. top speed gitu2 si forget it.

ya kalau dibandingkan xpander menurut saya si kalah kemana2, terasa banget xpander jauh lebih advance. dari exterior sampe ke interior berasa banget bedanya. apalagi driving experience. rangka avanza masih dipake dan tetap dijadikan suv wannabe, mau harap gimana beda banyak.
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by NYoman »

Kalau saya lihat dari beberapa review, kesimpulan kasar saya mobil ini persis kayak generasi lamanya.. Nyaman dipakai dalam kota dalam kecepatan rendah-medium, tapi juga masih ok untuk highspeed (barely) karena terbantu body yang lebih stabi dibanding gen lama (gen lama pakai 90-100 siap2 melayang).. Karena belum ada nyoba saya gak bisa kasih kesimpulan yang baku, nunggu dapat pinjaman atau nunggu waktu service biar bisa nyobain..

Kalau berharap nyaingin XP sih saya mungkin gantungin di new gen AX karena kalau boleh jujur jaman dulu aja saya lebih prefer nyetir AX dibanding RusTer mulai dari nyaman, lega sampai power engine dan irit nya..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by apoge »

Barusan liat interiornya, plastik dashboardnya sangatttt fleksibel ( baca:kleplek2 ). Handrest hingga plastik penutup tuas transmisi juga sangattt fleksibel hingga bisa di goyang2 ( mungkin bisa duet goyang ama inul). Glovebox di buka langsunggg njeblak :big_smile] Untuk ini lmpv/lsuv yg lain juga sama, posisi barus kedua full ke depan karna klo gak gitu yg di belakang kakinya " kejepit" saya tidak mengatakan leg room sempit tapi saya katakan pas2an, jarak kepala ke plafon baris kedua 4 jari sekitar 5 cm, bagasi saat baris ke3 dipakai lebih luas dari yg gen old, Power supply ampe baris ke3. Mid menurut ane modelnya bagus. Terios bannya bridgestone enasave rush dunlop [emo-mark-F]
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Wistuwis »

kunaskun wrote: Sat Jan 20, 2018 8:39
PRBS wrote: Sat Jan 20, 2018 7:27
Btw, mesinnya yg disayangkan.. power to weight rationya ga imbang.. mesin veloz bawa bobot kendaraan segitu.. imbasnya ya ke tarikan dan fc.. kenapa powernya diturunkan ya?

wajar kalo dibandingkan xpan, xpan lebih unggul untuk impresi nyetir (menurut td saya dan review utub)

Unless ,keluar versi 2KD... itu baru :emo-big_love: :emo-big_love:
kayanya hanya selisih 100-200 kg saja om dari veloz. ya anggap saja 2 orang penumpang dewasa, kompensasi dengan final gear dan gigi 1 yang kasar cukuplah untuk sekedar pulling di awal. top speed gitu2 si forget it.

ya kalau dibandingkan xpander menurut saya si kalah kemana2, terasa banget xpander jauh lebih advance. dari exterior sampe ke interior berasa banget bedanya. apalagi driving experience. rangka avanza masih dipake dan tetap dijadikan suv wannabe, mau harap gimana beda banyak.
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?

Hari pertama ANT ini didisplay di kota saya, saya dikasih info oleh SA langganan. Besoknya saya langsung ke sana dan setelah menelisik eksterior interior maka langsung bisa berkesimpulan basic mobil ini masih sama dgn terios lama. Mungkin karena saya user terios lama. Jadi feelnya juga langsung dapat dgn spesies baru ini.

Hari ini tadi sore -krn di rumah lupa masak nasi- sy yg udh kelaperan ngajak istri ke opening dealer 3S Daihatsu yg baru. Niatnya siapa tau masih ada makan2 di sana dan dapat doorprize. Jam 5an sampai sana ternyata makanan pas diberesin. Xixixi...

Terlihat unit testdrive warna putih sudah dibersihkan setelah dipakai acara.

Untungnya tawaran testdrive menghilangkan kesia2an saya gak dapat makan dan doorprize di sana. Xixixi... :big_comfort:

Impresi hasil testdrive sbb :
1. Posisi duduk terasa tinggi. Mencari posisi yg nyaman antara jok dengan setir agak susah. Malah lebih mudah terios lama waktu barunya, meskipun tanpa tilt steering dan tanpa jok naik turun
2. Tarikan biasa. Kickdown biasa. Tidak terlalu responsif
3. Suspensi belum bisa menilai krn jalurnya ringroad yg relatif mulus
4. Surprisingly kamera 360nya bisa tampil waktu kecepatan 60kmpj. Gambar mobil blur tapi gambar jalan tetap mulus ky video
5. Fitur mirroring tidak bisa langsung plugnplay usb. Jika diikuti petunjuknya maka harus memunculkan menu developer option di hape utk mengaktifkan usb debuging. Setelah itu masih harus scan qrcode di layar HU dgn instal aplikasi Mob Client dulu. Setelah scan eh masih diarahkan ke web qrcodenya itu... Dan alhasil mirroring blm berhasil. Gak enak sama mbak salesnya kalo kelamaan otakatik HU & HP
6. Mencoba HSA di gerbang masuk gedung dealer yg nanjak, 1 2 3 4 detik gak mundur... Eh ternyata memang gak mau mundur karena masih tertahan dorongan transmisi posisi D. Mungkin kurang nanjak sudut jalannya. Padahal menurut saya itu gerbang sudah nanjak banget.
7. Keheningan kabin tidak jauh beda dgn versi konde. Suara mesin hanya terdengar waktu kickdown. Utk cruising kecepatan sd 80kmpj masih bisa diredam baik.
8. Sayang saya tidak mengamati RPM yg didapat untuk kecepatan tertentu :shrug:
9. Menggarisbawahi lagi, setelah beberapa kali melihat fisik, masuk ke dalam kabin dari jok depan sampai belakang, dan akhirnya testdrive, sangat terasa ini basicnya terios lama.

Dan setelah test baru terasa lagi rasa laper saya :big_comfort:
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Bulgogi »

Wistuwis wrote:
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?

Hari pertama ANT ini didisplay di kota saya, saya dikasih info oleh SA langganan. Besoknya saya langsung ke sana dan setelah menelisik eksterior interior maka langsung bisa berkesimpulan basic mobil ini masih sama dgn terios lama. Mungkin karena saya user terios lama. Jadi feelnya juga langsung dapat dgn spesies baru ini.

Hari ini tadi sore -krn di rumah lupa masak nasi- sy yg udh kelaperan ngajak istri ke opening dealer 3S Daihatsu yg baru. Niatnya siapa tau masih ada makan2 di sana dan dapat doorprize. Jam 5an sampai sana ternyata makanan pas diberesin. Xixixi...

Terlihat unit testdrive warna putih sudah dibersihkan setelah dipakai acara.

Untungnya tawaran testdrive menghilangkan kesia2an saya gak dapat makan dan doorprize di sana. Xixixi... :big_comfort:

Impresi hasil testdrive sbb :
1. Posisi duduk terasa tinggi. Mencari posisi yg nyaman antara jok dengan setir agak susah. Malah lebih mudah terios lama waktu barunya, meskipun tanpa tilt steering dan tanpa jok naik turun
2. Tarikan biasa. Kickdown biasa. Tidak terlalu responsif
3. Suspensi belum bisa menilai krn jalurnya ringroad yg relatif mulus
4. Surprisingly kamera 360nya bisa tampil waktu kecepatan 60kmpj. Gambar mobil blur tapi gambar jalan tetap mulus ky video
5. Fitur mirroring tidak bisa langsung plugnplay usb. Jika diikuti petunjuknya maka harus memunculkan menu developer option di hape utk mengaktifkan usb debuging. Setelah itu masih harus scan qrcode di layar HU dgn instal aplikasi Mob Client dulu. Setelah scan eh masih diarahkan ke web qrcodenya itu... Dan alhasil mirroring blm berhasil. Gak enak sama mbak salesnya kalo kelamaan otakatik HU & HP
6. Mencoba HSA di gerbang masuk gedung dealer yg nanjak, 1 2 3 4 detik gak mundur... Eh ternyata memang gak mau mundur karena masih tertahan dorongan transmisi posisi D. Mungkin kurang nanjak sudut jalannya. Padahal menurut saya itu gerbang sudah nanjak banget.
7. Keheningan kabin tidak jauh beda dgn versi konde. Suara mesin hanya terdengar waktu kickdown. Utk cruising kecepatan sd 80kmpj masih bisa diredam baik.
8. Sayang saya tidak mengamati RPM yg didapat untuk kecepatan tertentu :shrug:
9. Menggarisbawahi lagi, setelah beberapa kali melihat fisik, masuk ke dalam kabin dari jok depan sampai belakang, dan akhirnya testdrive, sangat terasa ini basicnya terios lama.

Dan setelah test baru terasa lagi rasa laper saya :big_comfort:
Nice report om..
Saya juga pengguna old rush..

Kesimpulan testdrive juga sama kaya om, ngga ada yg spesial.

1. Bantingan dibanding old sama (keras), tapi ANR pas tikungan lebih stabil.
2. Peredaman jelek, persis sama kaya yg old.
3. Transmisi lebih haluusss.. jauh dibanding old.
4. Luas kabin row 1-2-3 100% sama kaya old. Cuma bagasi luar biasa luas.
5. Torsi bawah ANR kurang ngejambak dibanding old rush. Tapi lebih halus ngga nyentak2 kaya old.
6. Cruising 100 kpj lebih halus ngga ngeraung2 kaya yg lama. Kayanya dapet rpm lebih rendah, saya lupa perhatiin angkanya.

Bagi pengguna rush lama, upgrade ke ANR ngga terlalu berasa bedanya. Cuma berasa lebih "halus" saja drivingnya dibanding old. Tapi halusnya masih kategori nggak nyaman..

Mending nunggu all new avanza saja..
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Bulgogi »

apoge wrote:Barusan liat interiornya, plastik dashboardnya sangatttt fleksibel ( baca:kleplek2 ). Handrest hingga plastik penutup tuas transmisi juga sangattt fleksibel hingga bisa di goyang2 ( mungkin bisa duet goyang ama inul). Glovebox di buka langsunggg njeblak :big_smile] Untuk ini lmpv/lsuv yg lain juga sama, posisi barus kedua full ke depan karna klo gak gitu yg di belakang kakinya " kejepit" saya tidak mengatakan leg room sempit tapi saya katakan pas2an, jarak kepala ke plafon baris kedua 4 jari sekitar 5 cm, bagasi saat baris ke3 dipakai lebih luas dari yg gen old, Power supply ampe baris ke3. Mid menurut ane modelnya bagus. Terios bannya bridgestone enasave rush dunlop [emo-mark-F]
Sangat disayangkan memang, konde hilang kenapa ngga buat jarak row 1-2-3 lebih luas saja ya. Ini malah bagasi yg di gedein..
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by NYoman »

Padahal sebetulnya tinggal geser aja ya kalau diambil gampangnya.. Soalnya lihat bagasinya yang bahkan masih lebih panjang dari Innova setidaknya bisa dimundurkan.. Cuma ada jeleknya lagi, berhubung model nya lipat kedepan kalau dimundurin bagasi tetep gak bisa leluasa kalau kursi lipat ke depan, kecuali lipat samping..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Wistuwis »

Bulgogi wrote: Sat Jan 20, 2018 13:52
Wistuwis wrote:
...
9. Menggarisbawahi lagi, setelah beberapa kali melihat fisik, masuk ke dalam kabin dari jok depan sampai belakang, dan akhirnya testdrive, sangat terasa ini basicnya terios lama.

Dan setelah test baru terasa lagi rasa laper saya :big_comfort:
Nice report om..
Saya juga pengguna old rush..

Kesimpulan testdrive juga sama kaya om, ngga ada yg spesial.

1. Bantingan dibanding old sama (keras), tapi ANR pas tikungan lebih stabil.
2. Peredaman jelek, persis sama kaya yg old.
3. Transmisi lebih haluusss.. jauh dibanding old.
4. Luas kabin row 1-2-3 100% sama kaya old. Cuma bagasi luar biasa luas.
5. Torsi bawah ANR kurang ngejambak dibanding old rush. Tapi lebih halus ngga nyentak2 kaya old.
6. Cruising 100 kpj lebih halus ngga ngeraung2 kaya yg lama. Kayanya dapet rpm lebih rendah, saya lupa perhatiin angkanya.

Bagi pengguna rush lama, upgrade ke ANR ngga terlalu berasa bedanya. Cuma berasa lebih "halus" saja drivingnya dibanding old. Tapi halusnya masih kategori nggak nyaman..

Mending nunggu all new avanza saja..
Betul om. Tadi saya nanya ke yunior saya 7thn yg duduk di samping depan, komennya : kok sama aja pah sama mobil kita :e-doh:

Ada 2 point yg saya lupa tulis :
1. Radius putar lebih lebar dibanding yg lama (ban lama waktu ukuran 215/65/R16)
2. Rem terasa lebih smooth. Sayangnya gak ada brake asist. Tadi waktu memacu mobil tiba2 menjadi agak gragepan pas mau putar balik karena titik henti mobil menjadi lebih jauh krn mengikuti pola nginjek rem terios lama. Ya mgkn ini hnya masalah kebiasaan aja
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »


Wistuwis wrote:
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?
Karena kan memang ambil chassis dari avanza. Terios yang lama kan basic nya juga dari avanza yang dibuat tinggi dan suspension diperkeras, dan ganti mesin Vios. Basic nya ya semua sama..
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Duvebriliant0 »

liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:16
Wistuwis wrote:
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?
Karena kan memang ambil chassis dari avanza. Terios yang lama kan basic nya juga dari avanza yang dibuat tinggi dan suspension diperkeras, dan ganti mesin Vios. Basic nya ya semua sama..
ga make mesin vios oom, sama kyk avanza
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »


Duvebriliant0 wrote:
liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:16
Karena kan memang ambil chassis dari avanza. Terios yang lama kan basic nya juga dari avanza yang dibuat tinggi dan suspension diperkeras, dan ganti mesin Vios. Basic nya ya semua sama..
ga make mesin vios oom, sama kyk avanza
Kan yang dimaksud Terios yang lama Om. Jaman Terios yang lama baru keluar, belum ada avanza 1.5. Kalo tidak salah ingat sih...

Kalo Terios baru ini memang pakai mesin veloz baru, yang dual VVTI. Veloz saya dulu masih VVTI.
User avatar
Duvebriliant0
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 788
Joined: Sun Feb 07, 2016 9:03
Daily Vehicle: 4 Banger

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Duvebriliant0 »

liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:30
Duvebriliant0 wrote:
liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:16
Karena kan memang ambil chassis dari avanza. Terios yang lama kan basic nya juga dari avanza yang dibuat tinggi dan suspension diperkeras, dan ganti mesin Vios. Basic nya ya semua sama..
ga make mesin vios oom, sama kyk avanza
Kan yang dimaksud Terios yang lama Om. Jaman Terios yang lama baru keluar, belum ada avanza 1.5. Kalo tidak salah ingat sih...

Kalo Terios baru ini memang pakai mesin veloz baru, yang dual VVTI. Veloz saya dulu masih VVTI.
iya terios lama makenya 3SZ-VE oom. kalo vios makenya 1NZ-FE dan mesin itu hanya untuk FWD :big_peace:
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

NCP91R
TGN140R
User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 916
Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Bulgogi »

Wistuwis wrote: Betul om. Tadi saya nanya ke yunior saya 7thn yg duduk di samping depan, komennya : kok sama aja pah sama mobil kita :e-doh:

Ada 2 point yg saya lupa tulis :
1. Radius putar lebih lebar dibanding yg lama (ban lama waktu ukuran 215/65/R16)
2. Rem terasa lebih smooth. Sayangnya gak ada brake asist. Tadi waktu memacu mobil tiba2 menjadi agak gragepan pas mau putar balik karena titik henti mobil menjadi lebih jauh krn mengikuti pola nginjek rem terios lama. Ya mgkn ini hnya masalah kebiasaan aja
Saya malah merasa belok ban lebih patah.. padahal lock to lock stir sama kaya yg old.. tapi mungkin karena lebih panjang aja kali ya jadi radius putar lebih lebar..
User avatar
geofreyap
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1611
Joined: Thu Oct 01, 2015 1:05

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by geofreyap »

Betul. Pakainya 3ze. Sama kaya avanza 1.5 lama, granmax 1.5.
Dan chassis kalau di bilang sama sih ga juga, karena keliatan dari angka wheelbase beda. Kalau jenis sama, body on frame, atau semi ladder, atau unibody, atau apapun itu sebutannya. :)
Oya, wheelbase nambah kurang lebih 10cm. Harusnya sih ada efek ke legroom 3rd row ya. :)

Anw, antrian indent sudah mulai panjang. Beruntunglah member SM yg sudah pesan sama oe duluan karena bisa dapet unit di bulan ini.
Kalau baru pesan skrg, baru dapet unit estimasi bulan 4 (ini ngomong pait ya).
:)
SUBARU INDONESIA
Instagram : subaru.sales.id
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by liemivan86 »


Duvebriliant0 wrote:
liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:30 Kan yang dimaksud Terios yang lama Om. Jaman Terios yang lama baru keluar, belum ada avanza 1.5. Kalo tidak salah ingat sih...

Kalo Terios baru ini memang pakai mesin veloz baru, yang dual VVTI. Veloz saya dulu masih VVTI.
iya terios lama makenya 3SZ-VE oom. kalo vios makenya 1NZ-FE dan mesin itu hanya untuk FWD :big_peace:
Siap, ternyata mesin nya juga bukan mesin vios ya.. Saya pikir mesin vios, hanya beda penempatan dan posisi transmisi saja, tapi ternyata memang beda kode..
momodgalakk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jan 13, 2018 16:16
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by momodgalakk »

Asli nih mobil tinggi banget, naek ke row 2 aja kudu angkat kaki tinggi2 beda ma brv yg masih seperti lmpv.
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Wistuwis »

Bulgogi wrote: Sat Jan 20, 2018 15:55
Wistuwis wrote: Betul om. Tadi saya nanya ke yunior saya 7thn yg duduk di samping depan, komennya : kok sama aja pah sama mobil kita :e-doh:

Ada 2 point yg saya lupa tulis :
1. Radius putar lebih lebar dibanding yg lama (ban lama waktu ukuran 215/65/R16)
2. Rem terasa lebih smooth. Sayangnya gak ada brake asist. Tadi waktu memacu mobil tiba2 menjadi agak gragepan pas mau putar balik karena titik henti mobil menjadi lebih jauh krn mengikuti pola nginjek rem terios lama. Ya mgkn ini hnya masalah kebiasaan aja
Saya malah merasa belok ban lebih patah.. padahal lock to lock stir sama kaya yg old.. tapi mungkin karena lebih panjang aja kali ya jadi radius putar lebih lebar..
Klo di spesifikasi waktu beli dulu radius putar 4.9m. Yg all new skrg 5.2m.
Mgkn terios baru sblm all new yg bannya lebih lebar bisa mencapai 5.2m atau lebih ya.
Klo hasilnya tadi sih -secara subjektif-
muter balik ringroad hasilnya lebih mepet ke pinggir jalan dibanding terios lama. U turn rute rutin saya itu.
Wistuwis
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 340
Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
Daily Vehicle: terios

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by Wistuwis »

liemivan86 wrote: Sat Jan 20, 2018 15:16
Wistuwis wrote:
Kenapa ya di forum2 hampir semua berkesimpulan ANT ini mengambil basic Avxen. Apa karena pake mesin veloz dan tanpa konde?
Karena kan memang ambil chassis dari avanza. Terios yang lama kan basic nya juga dari avanza yang dibuat tinggi dan suspension diperkeras, dan ganti mesin Vios. Basic nya ya semua sama..
Mungkin begitu om. Tapi maksud saya all new ini mengambil basis langsung dari terios lama, bukan dari avxen. Klo dibilang dari avxen berarti turunan kedua :)
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: All New Rush dan Terios 2018

Post by adrevolution »

Kemaren sempet tes duduk rush TRD sportivo. Impresi pertama mau masuk mobilnya aja kok tinggi banget ya, lbh tinggi dr naik ANKI. Terus habis masuk, kok sempit ya? Pdhl sebelumnya duduk di mazda 2 loh (yang dibilang sempit). Stir oke lah bagus, shift knob (m/t) materialnya bagus, rasa enteng2 koplingnya mirip avanza, shifter coba oper gigi pun mirip2 avanza, gak terlalu long thrownya kayak innova lama tp gak se slick shifter2 honda. A bit like ertiga tp agak kasar masuk giginya. Material yg kulit hmm.... kayak hard plastic langsung dicover kulit tanpa ada padding, kayak ada kopongnya pas dipencet2.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE