Sharing Chevrolet Trax
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Sharing Chevrolet Trax
Halo mastah sesepuh semua
Ane agak tertarik nih sama chevrolet trax
Baca baca forum di sebelah kok kayaknya masih jarang yang sharing kekurangan ato masalah pada mobil ini, padahal mobil udah beredar dari 2015 akhir
Entah kurng peminat ato memang ga ada masalah berarti (amin)
Mongo yang punya trax ataupun sodara sepupu sepaha punya bisa berbagi pengalaman dimarih
Matur thank you
Ane agak tertarik nih sama chevrolet trax
Baca baca forum di sebelah kok kayaknya masih jarang yang sharing kekurangan ato masalah pada mobil ini, padahal mobil udah beredar dari 2015 akhir
Entah kurng peminat ato memang ga ada masalah berarti (amin)
Mongo yang punya trax ataupun sodara sepupu sepaha punya bisa berbagi pengalaman dimarih
Matur thank you
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Sat Aug 01, 2009 19:38
Re: Sharing Chevrolet Trax
kayaknya banyak banget review di majalah online dan you tube juga. tinggal di google saja.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2899
- Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
- Location: Jabodetabek
- Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box
Re: Sharing Chevrolet Trax
produk global pasti jauh lbih baik
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Sharing Chevrolet Trax
Ada keluhan ga om?ahmad88 wrote: ↑Sun Jun 04, 2017 20:48 kayaknya banyak banget review di majalah online dan you tube juga. tinggal di google saja.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
Atau memang mobilnya mantap
Hrv juga produk global tapi di indo kayaknya ada beberapa unit yang bermasalah
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Sharing Chevrolet Trax
Trax facelift loncatan jauh sih dri yg pfl. Jok lebih enak,muka skrg ganteng,dan potensi mesinnya kalo di remap mantep Tapi sayangnya center consolenya jelek buat mbl 300 juta dan driv position masih khas chevy,ga se enak honda.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: Tue Aug 16, 2005 4:38
Re: Sharing Chevrolet Trax
Trax dibanding Outlander Sport enakan mana suspensinya yah? Kenyaman dalam kabin bgmn di antara ke-2 itu?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 301
- Joined: Sat Aug 01, 2009 19:38
Re: Sharing Chevrolet Trax
So far so good. Cbu korea dan juga umur productnya sdh mature.c_adhi_k wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 3:24Ada keluhan ga om?ahmad88 wrote: ↑Sun Jun 04, 2017 20:48 kayaknya banyak banget review di majalah online dan you tube juga. tinggal di google saja.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
Atau memang mobilnya mantap
Hrv juga produk global tapi di indo kayaknya ada beberapa unit yang bermasalah
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Sharing Chevrolet Trax
2021 Fortuner VRZ
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Sharing Chevrolet Trax
driving nya lebih enak mana dibanding yg sekelas seperti hrv, outlander sport?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Sharing Chevrolet Trax
HRV produk global tapi kan CKD,kalo trax CBU. Chevrolet yg CKD juga ada yg penyakitanc_adhi_k wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 3:24Ada keluhan ga om?ahmad88 wrote: ↑Sun Jun 04, 2017 20:48 kayaknya banyak banget review di majalah online dan you tube juga. tinggal di google saja.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
Atau memang mobilnya mantap
Hrv juga produk global tapi di indo kayaknya ada beberapa unit yang bermasalah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Sharing Chevrolet Trax
Chevrolet ckd maksudnya spin om?piggypig77 wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 17:16HRV produk global tapi kan CKD,kalo trax CBU. Chevrolet yg CKD juga ada yg penyakitanc_adhi_k wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 3:24Ada keluhan ga om?ahmad88 wrote: ↑Sun Jun 04, 2017 20:48 kayaknya banyak banget review di majalah online dan you tube juga. tinggal di google saja.
klo saya sendiri bilang best car untuk value for money, turbo, 6 air bags, sunroof. adik saya dan 2 temen sdh beli ini mobil, saya juga mau beli juga haha.. tpi ada yg veto tidak.
Atau memang mobilnya mantap
Hrv juga produk global tapi di indo kayaknya ada beberapa unit yang bermasalah
Kenapa ini mobil jarang yg nyaranin ya
Drpd hrv ato sientung
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1063
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: Sharing Chevrolet Trax
Baca salah satu review katanya bensin nya boros ya. Dalem kota 1:8 an.
Gawat juga, udah musti pertamax plus, boros lagi.
Gawat juga, udah musti pertamax plus, boros lagi.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 916
- Joined: Tue Mar 08, 2016 12:16
Re: RE: Re: Sharing Chevrolet Trax
Spin banyak masalah om.. hehe.. saya gabung grup ERCI & CSI.. intensitas komplain paling banyak CSI.. ERCI adem ayem aja.. hehehe..c_adhi_k wrote:Chevrolet ckd maksudnya spin om?piggypig77 wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 17:16HRV produk global tapi kan CKD,kalo trax CBU. Chevrolet yg CKD juga ada yg penyakitan
Kenapa ini mobil jarang yg nyaranin ya
Drpd hrv ato sientung
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: Sharing Chevrolet Trax
Spin jarang yg nyaranin ya eyalah udah discontinue di sini
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Sharing Chevrolet Trax
Kawan dekat saya kemaren beli trax fl
Sy sering pake.. duduk belakang cukup pas2 an ruang ny.. jok tegak,
Interior lumayan lah halus... tp ga gitu suka suasana ny boring
Tpms ny ga bisa disetel beres..sy sarankan ban 27 tp di 35 baru hilang notif nya
Jadiny keras
Sy sering pake.. duduk belakang cukup pas2 an ruang ny.. jok tegak,
Interior lumayan lah halus... tp ga gitu suka suasana ny boring
Tpms ny ga bisa disetel beres..sy sarankan ban 27 tp di 35 baru hilang notif nya
Jadiny keras
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Sharing Chevrolet Trax
c_adhi_k wrote: ↑Tue Jun 06, 2017 22:47Chevrolet ckd maksudnya spin om?piggypig77 wrote: ↑Mon Jun 05, 2017 17:16HRV produk global tapi kan CKD,kalo trax CBU. Chevrolet yg CKD juga ada yg penyakitan
Kenapa ini mobil jarang yg nyaranin ya
Drpd hrv ato sientung
Iya om hahaha
Soalnya ini mobil ga enak bgt duduknya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Mon Aug 10, 2009 9:02
Re: Sharing Chevrolet Trax
Rekan piggypig77 ga enaknya seperti apa ya?
Busanya keras ato driving positionnya yg ga sreg?
Slain posisi duduk ada keluhan lainkah?
Tq rekan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 634
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Sharing Chevrolet Trax
silverlining wrote: ↑Wed Jun 07, 2017 1:46Rekan piggypig77 ga enaknya seperti apa ya?
Busanya keras ato driving positionnya yg ga sreg?
Slain posisi duduk ada keluhan lainkah?
Tq rekan.
Tinggi sama kerasnya om dan yg versi matic kaki saya ga nyaman kayak kaki kiri dan kanan itu terlalu nempel entah kenapa,abis jok diganti recaro baru deh enak.
Keluhan lain sih paling pas baru rem nya berisik bgt dan ac gabisa atur arah semburan.
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Sharing Chevrolet Trax
Rekan piggypig77 memindahkan jok asli spin ke kamarnya untuk dinikmati saat tidur malam,...
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Mon Aug 10, 2009 9:02
Re: Sharing Chevrolet Trax
Dah lama banget sy ga bw chevrolet.piggypig77 wrote: ↑Wed Jun 07, 2017 2:04Tinggi sama kerasnya om dan yg versi matic kaki saya ga nyaman kayak kaki kiri dan kanan itu terlalu nempel entah kenapa,abis jok diganti recaro baru deh enak.silverlining wrote: ↑Wed Jun 07, 2017 1:46Rekan piggypig77 ga enaknya seperti apa ya?
Busanya keras ato driving positionnya yg ga sreg?
Slain posisi duduk ada keluhan lainkah?
Tq rekan.
Keluhan lain sih paling pas baru rem nya berisik bgt dan ac gabisa atur arah semburan.
Trakhir naek chevrolet blazer jaman orba msh inget posisi duduknya emang rd aneh.
Mgkn ini ciri khasnya mobil chevrolet kali ya tp sy akui new trax ini bagus value for moneynya.
Hehe...makasi infonya rekan.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 339
- Joined: Fri Jul 01, 2016 10:16
Re: Sharing Chevrolet Trax
Awal taun ini punya trax, sekarang udah jalan 4700an km, belum ada masalah sama sekali, dan jadi mobil harian menggantikan getz butut saya utk daily use
*Mobil ini duduk di depannya enak, kalau di belakang kurang enak, karena posisi duduknya harus tegak kalau paha mau tersangga dengan baik. Tapi karena saya selalu nyetir jadi suka dengan keadaan seperti ini, karena 90% mobil cuma dipake sendiri atau berdua.
*Radius putarnya lumayan besar utk mobil sekelasnya, harus ambil ancang2 biar sukses klo U-turn.
*Ada suara "ngengg.." seperti suara mobil Radio control kalau kita lagi jalan pelan under 30km/h, keliatannya karakternya seperti itu seperti yang pernah diulas di youtuber indo. Not a big problem, cuma orang sering tanya itu suara apa.
*Konsumsi bbm stabil di 1:10-11 km/L rute kombinasi dalkot lukot Jogja Semarang dan sekitarnya. Berhubung kompresi rasio 9,5:1, saya selalu kasih pertamax dari baru, yah semoga ga rusak. Saya amati di taxi2 jogja yang pakai trax juga rata2 1:10 km/L juga konsumsi bbmnya. Lebih boros dari hatchback 1500an cc jepang tentunya, tapi ga parah2 amat selisihnya.
*Paling saya suka dari mobil ini : akselerasi dari keadaan berjalan, jadi nyalipnya santai, ga perlu metode pedal to metal hehehe. Selain itu stabil, pede buat manuver ekstrem, rasanya lengket di aspal (subjektif). Kalo akselerasi dari keadaan berhenti sih biasa aja menurut saya, walo dibawah 10 detik katanya.
*Yang paling ditakutkan, turbo jebol karena kebiasaan kita dalam pemakaian. Tapi setelah baca spek turbo mulai aktif di 1850rpm dan pengamatan dilapangan, hal itu jarang tercapai kalau kita driving santai biasa, apalagi jelang masuk rumah, ke pom, antri parkir di pertokoan. Soalnya ada mitos jangan langsung matiin mesin kalau pake turbo.
Kalo biasa nyetir mobil jepang, mungkin butuh waktu adaptasi agak lama untuk penyesuaian rem dan pedal gas yang lebih berat dari mobil jepang.
Silakan dikoreksi kalau ada pendapat lain.. Pengguna trax di SM mana lagi ya?
*Mobil ini duduk di depannya enak, kalau di belakang kurang enak, karena posisi duduknya harus tegak kalau paha mau tersangga dengan baik. Tapi karena saya selalu nyetir jadi suka dengan keadaan seperti ini, karena 90% mobil cuma dipake sendiri atau berdua.
*Radius putarnya lumayan besar utk mobil sekelasnya, harus ambil ancang2 biar sukses klo U-turn.
*Ada suara "ngengg.." seperti suara mobil Radio control kalau kita lagi jalan pelan under 30km/h, keliatannya karakternya seperti itu seperti yang pernah diulas di youtuber indo. Not a big problem, cuma orang sering tanya itu suara apa.
*Konsumsi bbm stabil di 1:10-11 km/L rute kombinasi dalkot lukot Jogja Semarang dan sekitarnya. Berhubung kompresi rasio 9,5:1, saya selalu kasih pertamax dari baru, yah semoga ga rusak. Saya amati di taxi2 jogja yang pakai trax juga rata2 1:10 km/L juga konsumsi bbmnya. Lebih boros dari hatchback 1500an cc jepang tentunya, tapi ga parah2 amat selisihnya.
*Paling saya suka dari mobil ini : akselerasi dari keadaan berjalan, jadi nyalipnya santai, ga perlu metode pedal to metal hehehe. Selain itu stabil, pede buat manuver ekstrem, rasanya lengket di aspal (subjektif). Kalo akselerasi dari keadaan berhenti sih biasa aja menurut saya, walo dibawah 10 detik katanya.
*Yang paling ditakutkan, turbo jebol karena kebiasaan kita dalam pemakaian. Tapi setelah baca spek turbo mulai aktif di 1850rpm dan pengamatan dilapangan, hal itu jarang tercapai kalau kita driving santai biasa, apalagi jelang masuk rumah, ke pom, antri parkir di pertokoan. Soalnya ada mitos jangan langsung matiin mesin kalau pake turbo.
Kalo biasa nyetir mobil jepang, mungkin butuh waktu adaptasi agak lama untuk penyesuaian rem dan pedal gas yang lebih berat dari mobil jepang.
Silakan dikoreksi kalau ada pendapat lain.. Pengguna trax di SM mana lagi ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2195
- Joined: Sun Sep 02, 2012 8:34
Re: Sharing Chevrolet Trax
Trax nya di jogja om?idlamahilang wrote: ↑Wed Jun 07, 2017 2:55 Awal taun ini punya trax, sekarang udah jalan 4700an km, belum ada masalah sama sekali, dan jadi mobil harian menggantikan getz butut saya utk daily use
*Mobil ini duduk di depannya enak, kalau di belakang kurang enak, karena posisi duduknya harus tegak kalau paha mau tersangga dengan baik. Tapi karena saya selalu nyetir jadi suka dengan keadaan seperti ini, karena 90% mobil cuma dipake sendiri atau berdua.
*Radius putarnya lumayan besar utk mobil sekelasnya, harus ambil ancang2 biar sukses klo U-turn.
*Ada suara "ngengg.." seperti suara mobil Radio control kalau kita lagi jalan pelan under 30km/h, keliatannya karakternya seperti itu seperti yang pernah diulas di youtuber indo. Not a big problem, cuma orang sering tanya itu suara apa.
*Konsumsi bbm stabil di 1:10-11 km/L rute kombinasi dalkot lukot Jogja Semarang dan sekitarnya. Berhubung kompresi rasio 9,5:1, saya selalu kasih pertamax dari baru, yah semoga ga rusak. Saya amati di taxi2 jogja yang pakai trax juga rata2 1:10 km/L juga konsumsi bbmnya. Lebih boros dari hatchback 1500an cc jepang tentunya, tapi ga parah2 amat selisihnya.
*Paling saya suka dari mobil ini : akselerasi dari keadaan berjalan, jadi nyalipnya santai, ga perlu metode pedal to metal hehehe. Selain itu stabil, pede buat manuver ekstrem, rasanya lengket di aspal (subjektif). Kalo akselerasi dari keadaan berhenti sih biasa aja menurut saya, walo dibawah 10 detik katanya.
*Yang paling ditakutkan, turbo jebol karena kebiasaan kita dalam pemakaian. Tapi setelah baca spek turbo mulai aktif di 1850rpm dan pengamatan dilapangan, hal itu jarang tercapai kalau kita driving santai biasa, apalagi jelang masuk rumah, ke pom, antri parkir di pertokoan. Soalnya ada mitos jangan langsung matiin mesin kalau pake turbo.
Kalo biasa nyetir mobil jepang, mungkin butuh waktu adaptasi agak lama untuk penyesuaian rem dan pedal gas yang lebih berat dari mobil jepang.
Silakan dikoreksi kalau ada pendapat lain.. Pengguna trax di SM mana lagi ya?
Beres jogja gimana ciamik ga?
Kalo jadi ntar ane temenin pake trax di jogja
Ketika anda merasa lucu berarti anda tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
demikian sebaliknya kalau anda merasa tidak lucu berarti anda beneran tidak lucu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Sharing Chevrolet Trax
coba aja om cari turbo timer yg cocok utk trax.idlamahilang wrote: ↑Wed Jun 07, 2017 2:55 Awal taun ini punya trax, sekarang udah jalan 4700an km, belum ada masalah sama sekali, dan jadi mobil harian menggantikan getz butut saya utk daily use
*Mobil ini duduk di depannya enak, kalau di belakang kurang enak, karena posisi duduknya harus tegak kalau paha mau tersangga dengan baik. Tapi karena saya selalu nyetir jadi suka dengan keadaan seperti ini, karena 90% mobil cuma dipake sendiri atau berdua.
*Radius putarnya lumayan besar utk mobil sekelasnya, harus ambil ancang2 biar sukses klo U-turn.
*Ada suara "ngengg.." seperti suara mobil Radio control kalau kita lagi jalan pelan under 30km/h, keliatannya karakternya seperti itu seperti yang pernah diulas di youtuber indo. Not a big problem, cuma orang sering tanya itu suara apa.
*Konsumsi bbm stabil di 1:10-11 km/L rute kombinasi dalkot lukot Jogja Semarang dan sekitarnya. Berhubung kompresi rasio 9,5:1, saya selalu kasih pertamax dari baru, yah semoga ga rusak. Saya amati di taxi2 jogja yang pakai trax juga rata2 1:10 km/L juga konsumsi bbmnya. Lebih boros dari hatchback 1500an cc jepang tentunya, tapi ga parah2 amat selisihnya.
*Paling saya suka dari mobil ini : akselerasi dari keadaan berjalan, jadi nyalipnya santai, ga perlu metode pedal to metal hehehe. Selain itu stabil, pede buat manuver ekstrem, rasanya lengket di aspal (subjektif). Kalo akselerasi dari keadaan berhenti sih biasa aja menurut saya, walo dibawah 10 detik katanya.
*Yang paling ditakutkan, turbo jebol karena kebiasaan kita dalam pemakaian. Tapi setelah baca spek turbo mulai aktif di 1850rpm dan pengamatan dilapangan, hal itu jarang tercapai kalau kita driving santai biasa, apalagi jelang masuk rumah, ke pom, antri parkir di pertokoan. Soalnya ada mitos jangan langsung matiin mesin kalau pake turbo.
Kalo biasa nyetir mobil jepang, mungkin butuh waktu adaptasi agak lama untuk penyesuaian rem dan pedal gas yang lebih berat dari mobil jepang.
Silakan dikoreksi kalau ada pendapat lain.. Pengguna trax di SM mana lagi ya?
kalau belum nemu sih, ya turbo timer alami aja...misalnya setelah parkir tunggu 10-15detik (jika pemakaian normal) lalu matikan mesin, atau kalau habis betot betotan..tunggu bentar 20dtk-1min. Ada juga, misalnya sebelum ke tempat pemberhentian, jgn ngegas lebih dari rpm yg turbo nya nyala. Anggap aja perpanjangan garansi pribadi, drpad rusak mahal. Oli jgn telat ganti dan yg penting sesuai spek. Kalau baru start awal mesin..panasin bentar5min biar oli muter dulu. Ada tuh om di youtube beda mesin yg sudah warm up sama yg belum.
sharing aja om http://www.turborepair.com/index.php?op ... Itemid=154
kalau diliat2 sih, trax sepertinya solid bener handlingnya..stabil.