Tabletnya vertikal ya om, wkwkTurboman wrote: ↑Mon May 01, 2017 2:47Koleos dipamerin di IIMSKaptenslow wrote:
Om, setelah kemarin ini rilis, pernah gak dibandingin sama renault koleos yg baru?
tanpa membandingkan faktor jumlah seat. Sekedar melihat dari spek, fitur, keamanan, value for money.
Saya penasaran dgn 2 mobil ini. Lg cari2 mobil pengganti jg sih...
#numpang mantau..
Mungkin ada yg sudah punya koleos baru disini yg bisa share driving exp nantinya?
di tengah dasbor serasa ada tablet mayan gede......walo gak segede Tesla punya.......wkwkwkwk
ambient light bisa ganti2 warna
Kontrol AC nya sebagian ada di touch screen nya ya.......
Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Wed Feb 01, 2017 2:24
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
honda selalu menyimpan amunisi, salah satunya passenger view mirror yg ada di tempat kacamata atas.
juga speaker fender/jbl.
juga speaker fender/jbl.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Tue Feb 07, 2017 4:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: CX-5
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Hando emang kalo keluar versi fl bikin sakit hati yg sebelumnya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.Peterlht wrote: ↑Sat Apr 29, 2017 23:57Biem X1 kyk nya om, 1500 cc 3 silinder turbo, 136 hp
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 123
- Joined: Sat Nov 28, 2015 15:19
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Wah klo ini setuju banget Ok..kurniakerten wrote:Hehe kalo gitu alasannya : nunggu batch produksi kedua dan ketiga... biasanya batch pertama ada yg nulis thread disini beserta segala kejelekannya bahkan sampe ada yg dijual lagi...psiturism wrote: ↑Mon May 01, 2017 13:57Ga kok om.. Td saya tanya inden cuma 1-2 bulan (tergantung tipe) dihitung dari bulan ini..kurniakerten wrote: ↑Mon May 01, 2017 4:26 Kalo SPK skrg juga sama aja katanya delivery akhir tahun...
Biasa nih kayaknya strategi pemasaran dibuat nunggu yg booking trus jadi waiting list deh... jadi aman nominal target penjualan tahun ini, ga ada produksi berlebihan karena langsung delivery tahun yg sama...
Tipe terlaris saat ini 1.5t biasa, karena perbedaan 40jt dengan tipe prestige mostly cm beda gimmick yang sebenernya ga terlalu diperlukan (except 6 airbags)
Antisipasi juga kalo batch pertama dapat bonus fitur yg ga ada di brosur... contoh putu jedug... wkwkwk
Nunggu versi mature n minim komplen wkwkwk
Tp resikonya wow effect nya ga dapet
Karena di jalanan dah mulai seliweran
Klo beli batch awal kan dapet WOW effect jadi pemakai pertama belum ada yg kembarin tuh...
Sent from my LG-H818 using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
dicoba sendiri antara crv dan cx5 2.0l nya pak. jangan dengar majalah atau review lainnya. terkecuali yg independen tapi jarang sekali nemuin yg independen.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16
Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
saya sudah coba dan crv lebih cepat akselerasinya, kecuali jika dibanding dgn cx5 GT.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
versi awal ada yg bilang indennya dah lama banget... berbulan bulan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Sudah Pak.. dari tahun 2012. Waktu itu hilang duit 2.5 jt karena batalin SPK CRV dan beralih ke CX5. Dan keputusan yang tepat buat saya loh ya... semua ini adalah pendapat pribadi saya. Saya tidak dibayar maupun terafiliasi dengan merk mobil ini.
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Accel itu bergantung pada :masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16
Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
- peak horsepower tercapai pada RPM berapa
- peak torque
- power to weight ratio
- Losses di transmisi.
- dst dst
Knp CR-V gen.4 yang 190 HP lemot? Krn 190 hp nya di rpm berapa... 7000 oom... kapan kita pake rpm 7000 di pengendaraan sehari-hari wkwkwkwk. peak torque juga di 4400... CX-5 di 4000.
plus transmisi 5-speednya Honda jg lemot...
CX-5 kebantu di transmisi bagus dan peak power dan torque yang nggak setingi Honda. CVT Honda kalo dibanding 8-speed Biem gtw ya... tapi yang jelas far better dari 5-speednya yg lemot.
0-100 Civic Turbo 7.7secs... Itu udah level nya Golf TSI sih. Klw 5at yakin paling 9 detikan...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Fri Jul 31, 2009 13:49
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
OOT dikit. yg uda SPK dapat bonus apa aja ya?
Kalo diskon mungkin belum ada tp denger2 ada potongan harga dari leasing tertentu katanya
Kalo diskon mungkin belum ada tp denger2 ada potongan harga dari leasing tertentu katanya
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
2 bulanan om... temen saya yg sales bilang delivery masih bulan Juni-Juli.evolution21 wrote: ↑Wed May 03, 2017 2:50 versi awal ada yg bilang indennya dah lama banget... berbulan bulan
Curi start dulu mereka sebelum keduluan CX-5.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Masa sih Om, kadang pengaruh juga mobilnya isi bensin apa & oli mesinnya gmn juga. Kalau CRV 1.5 turbo diadu ama CX5 2.5, pasti menang CRV ini secara CRV baru ini lighter dr gen RM & more powerful (peak power di lower powerband + Torquier) ditambah CVT Earth Dream jauh lebih efisien dprd 5spd ATnya. CX5 yang all new malah keliatan cuma sekedar ganti exterior & interior.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Hmm.......tau dari mana itu pasti menang? Udah liat data tes di reviewer luar? CRV dgn dipasang mesin civic otomatis 0-100 kmnya pasti di atas 8 detik an secara bobot mobil lbh berat dari civic. CX-5 itu 0-100 km juga 8 detik an. CVT itu bagus untuk smooth riding dan good fuel consumption. CVT bukan dirancang untuk kejar akselerasi cepat. Ga ada hubungannya pake CVT dengan akselerasi yg cepat.bensinsolar wrote: ↑Wed May 03, 2017 4:08Masa sih Om, kadang pengaruh juga mobilnya isi bensin apa & oli mesinnya gmn juga. Kalau CRV 1.5 turbo diadu ama CX5 2.5, pasti menang CRV ini secara CRV baru ini lighter dr gen RM & more powerful (peak power di lower powerband + Torquier) ditambah CVT Earth Dream jauh lebih efisien dprd 5spd ATnya. CX5 yang all new malah keliatan cuma sekedar ganti exterior & interior.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
Menurut ane, kalau mau claim akselerasi cepat mobil A atau B, harus ada data pembandingnya. Kl ga ada, yah ga valid yah karena pake feeling dan kira-kira aja. Kalau liat review CRV USA di youtube, rata2 komentarnya akselerasi quite good tapi ga sampe impress. Sedangkan untuk akselerasi terbaik di kelas medium SUV spec USA kalau ga salah itu KIA Sportage.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 464
- Joined: Thu Aug 11, 2016 14:27
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Honda CR-V
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Hmmm di honda permata serpong lom ada pajangan ato TD ni crv...
Sepertinya masih lumayan lama yak buat nyoba nyoba
Sepertinya masih lumayan lama yak buat nyoba nyoba
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Wed May 03, 2017 6:33
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Jazz
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Liat headunit versi 1.5 turbo yg udh pake monitor 9 inch tp ga ada DVD/video playernya jd serasa kek yg mubazir gitu, apa karena skrng orang2 udh mulai jarang muter musik/film dari kepingan cakram yak? (terutama di perjalanan) #cmiiw
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: Sun Nov 18, 2012 9:54
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Kemarin dikasih tau Sales kalau inden sekarang, delivery Juli/Agustus.evolution21 wrote:versi awal ada yg bilang indennya dah lama banget... berbulan bulan
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: RE: Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
CVT diciptakan untuk efisien... Efficiency means better accel...mobilover wrote:Hmm.......tau dari mana itu pasti menang? Udah liat data tes di reviewer luar? CRV dgn dipasang mesin civic otomatis 0-100 kmnya pasti di atas 8 detik an secara bobot mobil lbh berat dari civic. CX-5 itu 0-100 km juga 8 detik an. CVT itu bagus untuk smooth riding dan good fuel consumption. CVT bukan dirancang untuk kejar akselerasi cepat. Ga ada hubungannya pake CVT dengan akselerasi yg cepat.bensinsolar wrote: ↑Wed May 03, 2017 4:08Masa sih Om, kadang pengaruh juga mobilnya isi bensin apa & oli mesinnya gmn juga. Kalau CRV 1.5 turbo diadu ama CX5 2.5, pasti menang CRV ini secara CRV baru ini lighter dr gen RM & more powerful (peak power di lower powerband + Torquier) ditambah CVT Earth Dream jauh lebih efisien dprd 5spd ATnya. CX5 yang all new malah keliatan cuma sekedar ganti exterior & interior.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16 Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
Menurut ane, kalau mau claim akselerasi cepat mobil A atau B, harus ada data pembandingnya. Kl ga ada, yah ga valid yah karena pake feeling dan kira-kira aja. Kalau liat review CRV USA di youtube, rata2 komentarnya akselerasi quite good tapi ga sampe impress. Sedangkan untuk akselerasi terbaik di kelas medium SUV spec USA kalau ga salah itu KIA Sportage.
More efficient means less losses in power... Makanya 0-100 accel di CVT bisa lbh kenceng drpd konvensional walaupun rasa G-forcenya kecil krn terlalu smooth...
CX-5 GT dan CRV menarik nie... 1 NA 1 turbo... Peak power sama sama di 5500an... Tp torque CRV flat, CX5 lbh gede 10Nm tp ga flat...
Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 252
- Joined: Thu Apr 27, 2017 13:41
- Location: JKT
- Daily Vehicle: B101S..
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
kita omong crv 1.5l turbo pak bukan crv RM.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 734
- Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Ada datanya Om, http://www.motortrend.com/cars/honda/cr ... st-review/mobilover wrote: ↑Wed May 03, 2017 6:45Hmm.......tau dari mana itu pasti menang? Udah liat data tes di reviewer luar? CRV dgn dipasang mesin civic otomatis 0-100 kmnya pasti di atas 8 detik an secara bobot mobil lbh berat dari civic. CX-5 itu 0-100 km juga 8 detik an. CVT itu bagus untuk smooth riding dan good fuel consumption. CVT bukan dirancang untuk kejar akselerasi cepat. Ga ada hubungannya pake CVT dengan akselerasi yg cepat.bensinsolar wrote: ↑Wed May 03, 2017 4:08Masa sih Om, kadang pengaruh juga mobilnya isi bensin apa & oli mesinnya gmn juga. Kalau CRV 1.5 turbo diadu ama CX5 2.5, pasti menang CRV ini secara CRV baru ini lighter dr gen RM & more powerful (peak power di lower powerband + Torquier) ditambah CVT Earth Dream jauh lebih efisien dprd 5spd ATnya. CX5 yang all new malah keliatan cuma sekedar ganti exterior & interior.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16
Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
Menurut ane, kalau mau claim akselerasi cepat mobil A atau B, harus ada data pembandingnya. Kl ga ada, yah ga valid yah karena pake feeling dan kira-kira aja. Kalau liat review CRV USA di youtube, rata2 komentarnya akselerasi quite good tapi ga sampe impress. Sedangkan untuk akselerasi terbaik di kelas medium SUV spec USA kalau ga salah itu KIA Sportage.
"would have out-accelerated to 60 mph everything in our 2016 Big Test comparison except the six-cylinder Jeep Cherokee" didalamnya ada CX5 2.5
Cuma AWD aja, kalau masuk sini 2WD bakal lebih kencang lagi. Plus CX5 baru sepertinya akan lebih berat dari yg sekarang +/- 50kg "based on wikipedia"
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 212
- Joined: Sun Sep 04, 2016 2:24
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Waduuh.. galak amat sampe ane mau di Baca pelan2 Oom dari atas kan ente yg bilang CRV RM lebih kenceng pake suruh nyoba makanya ane jawab gitu. Kalo sama CRV turbo ya ga tau dan ga mau sok tau.. wong belum ada TD nya. Santai aja bro, Oom CHZ aja yg declare fanboy Honda mantaaab tuh komen nya. Saya sangat respect sama temen2 disini terutama para suhu2 yg banyak ngasih info dalam bentuk review sebuah mobil setelah TD makanya SM mantap buat nambah pengetahuan dan tidak review berdasarkan subjektifitas apalagi review berdasarkan katanya orang..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 7:37Waduuh.. galak amat sampe ane mau di Baca pelan2 Oom dari atas kan ente yg bilang CRV RM lebih kenceng pake suruh nyoba makanya ane jawab gitu. Kalo sama CRV turbo ya ga tau dan ga mau sok tau.. wong belum ada TD nya. Santai aja bro, Oom CHZ aja yg declare fanboy Honda mantaaab tuh komen nya. Saya sangat respect sama temen2 disini terutama para suhu2 yg banyak ngasih info dalam bentuk review sebuah mobil setelah TD makanya SM mantap buat nambah pengetahuan dan tidak review berdasarkan subjektifitas apalagi review berdasarkan katanya orang..
Bener sih kata om masbensin, tadi awalnya om karlmantowi suruh coba sendiri utk testdrive. Which means CRV RM karena unit TD RW juga belum ada sekarang. Tapi tiba2 berubah jadi CRV RW. Boleh lah kita ada preferensi ke merek tertentu. Tapi harus tetap objektif dan beberkan data sesuai fakta. Itu baru forum yang membangun hehe.karlmantowi wrote: ↑Wed May 03, 2017 2:44dicoba sendiri antara crv dan cx5 2.0l nya pak. jangan dengar majalah atau review lainnya. terkecuali yg independen tapi jarang sekali nemuin yg independen.masbensin wrote: ↑Wed May 03, 2017 0:16
Hitungan Hape mobil dan Torsi biasanya dipakai untuk menakar akselerasi dan top speed dari Mobil. Tapi Hape lebih kecil ga jamin akselerasi lebih lambat. Contohnya CRV sebelum ini yg 2400 cc hape nya juga 190. Tapi akselerasinya dibanding CX5 yg 2000 cc 155 Hape kalah tuh, hampir 1 detik loh kalo baca review otoweb di marih. Jadi diluar Hape dan torsi masih ada faktor2 lain terutama transmisi. Ga jamin tranny CVT nya Honda sebagus tranny nya Biem. Saya mantan pemakai Civic Turbo, pengguna F30 dan 218 GT jadi kurleb bisa bandingin lah.
saya sudah coba dan crv lebih cepat akselerasinya, kecuali jika dibanding dgn cx5 GT.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
bensinsolar wrote: ↑Wed May 03, 2017 7:19Ada datanya Om, http://www.motortrend.com/cars/honda/cr ... st-review/mobilover wrote: ↑Wed May 03, 2017 6:45Hmm.......tau dari mana itu pasti menang? Udah liat data tes di reviewer luar? CRV dgn dipasang mesin civic otomatis 0-100 kmnya pasti di atas 8 detik an secara bobot mobil lbh berat dari civic. CX-5 itu 0-100 km juga 8 detik an. CVT itu bagus untuk smooth riding dan good fuel consumption. CVT bukan dirancang untuk kejar akselerasi cepat. Ga ada hubungannya pake CVT dengan akselerasi yg cepat.bensinsolar wrote: ↑Wed May 03, 2017 4:08
Masa sih Om, kadang pengaruh juga mobilnya isi bensin apa & oli mesinnya gmn juga. Kalau CRV 1.5 turbo diadu ama CX5 2.5, pasti menang CRV ini secara CRV baru ini lighter dr gen RM & more powerful (peak power di lower powerband + Torquier) ditambah CVT Earth Dream jauh lebih efisien dprd 5spd ATnya. CX5 yang all new malah keliatan cuma sekedar ganti exterior & interior.
Menurut ane, kalau mau claim akselerasi cepat mobil A atau B, harus ada data pembandingnya. Kl ga ada, yah ga valid yah karena pake feeling dan kira-kira aja. Kalau liat review CRV USA di youtube, rata2 komentarnya akselerasi quite good tapi ga sampe impress. Sedangkan untuk akselerasi terbaik di kelas medium SUV spec USA kalau ga salah itu KIA Sportage.
"would have out-accelerated to 60 mph everything in our 2016 Big Test comparison except the six-cylinder Jeep Cherokee" didalamnya ada CX5 2.5
Cuma AWD aja, kalau masuk sini 2WD bakal lebih kencang lagi. Plus CX5 baru sepertinya akan lebih berat dari yg sekarang +/- 50kg "based on wikipedia"
Kalau melihat dari reviewer yg om bensinsolar share tadi, CRV baru yg AWD 0-100nya 7.5 second. Which is lebih cepet dari civic turbo? Berarti tweaking mesin turbonya Civic yg HP dan torquenya diadjust untuk CRV berhasil y. Kalau di data yg sama 0-100 nya CX-5 itu 7.8 second. Tapi ini data untuk CX-5 yg lama, utk yg versi all newnya mgkn perlu dicek lg datanya. Untuk sementara bisa ditarik konslusi kalau CRV kerasa lbh kencang utk jalan tol dan luar kota.The 2017 model’s 0-30 mph acceleration time of 2.8 seconds is noticeably improved over a 2016 CR-V Touring’s 3.3-second time, but not as quick as the 2016 CX-5’s 2.5-second time. To 60, the CX-5 is good for a 7.8-second time, the 2016 CR-V comes in at 8.3 seconds, and the turbocharged 2017 CR-V at 7.5 seconds
Di data yg sama juga, untuk akselerasi 0-60 km CX-5 mencatat angka 2.5 second. Untuk CRV RM ada di angka 3.3 second. Dan CRV baru di 2.8 second. Artinya untuk di jalan dalam kota yg sering stop dan go, CX-5 lebih terasa lbh kencang.
Masing2 ada plus minus. Tinggal preferensi masing2
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Versi luar negri Civic turbo 6.8 - 7.0 s ... wajar CRV nya segitu om.mobilover wrote: ↑Wed May 03, 2017 8:13
Kalau melihat dari reviewer yg om bensinsolar share tadi, CRV baru yg AWD 0-100nya 7.5 second. Which is lebih cepet dari civic turbo? Berarti tweaking mesin turbonya Civic yg HP dan torquenya diadjust untuk CRV berhasil y. Kalau di data yg sama 0-100 nya CX-5 itu 7.8 second. Tapi ini data untuk CX-5 yg lama, utk yg versi all newnya mgkn perlu dicek lg datanya. Untuk sementara bisa ditarik konslusi kalau CRV kerasa lbh kencang utk jalan tol dan luar kota.
Di data yg sama juga, untuk akselerasi 0-60 km CX-5 mencatat angka 2.5 second. Untuk CRV RM ada di angka 3.3 second. Dan CRV baru di 2.8 second. Artinya untuk di jalan dalam kota yg sering stop dan go, CX-5 lebih terasa lbh kencang.
Masing2 ada plus minus. Tinggal preferensi masing2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Hmm berarti mesin versi USA dan Indonesia beda kah? Perbedaannya di mana yah menurut bro Chz? Kl mmg ada perbedaan berarti kalau mau data yg valid harus coba test drive sendiri unit CRV baru yg ada di Indonesia yahChZ wrote: ↑Wed May 03, 2017 8:24Versi luar negri Civic turbo 6.8 - 7.0 s ... wajar CRV nya segitu om.mobilover wrote: ↑Wed May 03, 2017 8:13
Kalau melihat dari reviewer yg om bensinsolar share tadi, CRV baru yg AWD 0-100nya 7.5 second. Which is lebih cepet dari civic turbo? Berarti tweaking mesin turbonya Civic yg HP dan torquenya diadjust untuk CRV berhasil y. Kalau di data yg sama 0-100 nya CX-5 itu 7.8 second. Tapi ini data untuk CX-5 yg lama, utk yg versi all newnya mgkn perlu dicek lg datanya. Untuk sementara bisa ditarik konslusi kalau CRV kerasa lbh kencang utk jalan tol dan luar kota.
Di data yg sama juga, untuk akselerasi 0-60 km CX-5 mencatat angka 2.5 second. Untuk CRV RM ada di angka 3.3 second. Dan CRV baru di 2.8 second. Artinya untuk di jalan dalam kota yg sering stop dan go, CX-5 lebih terasa lbh kencang.
Masing2 ada plus minus. Tinggal preferensi masing2
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Pantaskah Menunggu CRV 1.5 Turbo 7 Seater?
Air quality, fuel quality, ECU mapping... because indo people loves low quality fuel...
US Camry XV40 0-100 1 secs faster than indo camry.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7