Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by bensinsolar »

ginting wrote: Mon Mar 27, 2017 9:18
bensinsolar wrote: Mon Mar 27, 2017 8:41 Kemaren sempet liat unit TB di mall. Liat belakang & samping tidak begitu menarik (agaq jadul), liat depan baru menarik tampangnya. Dalemannya keliatan kagaq cheap ambiencenya terutama bagian door trim, kulitnya tipis banget ya sepertinya lebih tipis dari ANF & feelnya juga tdk seperti mbl mahal. Space dalemnya juga 11-12 sama ANF tidak lebih besar. Kalau liat fiturnya sih menang jauh. Tdk berlama2 liat mobil ini, dprd beli another ladder frame mending tunggu CRV 2017.
kalau saya sih yang penting mobil itu tanggung, tidak gampang gasruk, bisa menjangkau lokasi seluas mungkin, hemat fuel, tidak gampang rusak, part murah, maintenance wajar, dll.
soal tampilan doortrim ambience itu sih nomor dua, karena sekeren-kerennya mobil kalau sudah dinaeki setahun lebih rasanya jadi biasa biasa saja...

makanya kalau ada scratch kecil di mobil saya tidak terlalu ambil pusing...
saya anggap saja kayak guratan-guratan di wajah manusia, gak usah ditutupi..yang menyiratkan usia kebijaksanaan. :big_deal: :big_deal:
Mantap Om, kalau saya ada scratch dikit pasti tau. Entah kenapa dengan mobil saya bisa merasakan emotional attachment terutama jika itu mbl favourite kita. So far sejak di Indonesia saya tdk pernah bener2 punya mbl favourite. Yang dipunya karena sudah compromised dengan pilihan terbatas & budget terbatas :mky_04:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15569
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote: Mon Mar 27, 2017 9:37 Haha klw saya beda, apalagi beli mobil baru...

Cari yg paling baik, paling kamu suka, paling nyaman dipke, paling nyaman di hati...

Mau d bilang tangguh durable kya apapun pasti bisa rusak.. karna umur n pemakaian, yg penting saat jalan bisa enjoy it the most dgn segala performa luxury dllnya wkwkw

apalagi beli baru masih d cover garansi ya tenang aja, toh klw memang rusak dikit enjoy aja benerinnya toh gratis, rugi waktu aja.

Klw uda ga nyaman, fitur pas2an, taunya rusak jg meh..

Wkwkwk

Klw beli bekas, lebih sulit pilihan terbatas.

Just my dummy opinion

Peace hahaha
Klw udah sreg di hati kekurangan kya apapun bakal dimaklumi ya bil... wkwkwk...

Malah terkadang walau atpmnya susah - cari sperpat jadi petualangan menyenangkan bagi orang yang kelasnya uda enthusiast wkwkwkwk. Skalian belajar DIY terkadang.

Mbl sekarang sie gak ada yang dirancang akan broke down dalam waktu kurang dari 10 tahun... Jd kenapa harus ngerusak enjoyment kita dengan beli mobil yg ngga sesuai dengan yang kita pingin... wkwkwkwk...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by bensinsolar »

ChZ wrote: Mon Mar 27, 2017 9:41
bensinsolar wrote: Mon Mar 27, 2017 8:41 Kemaren sempet liat unit TB di mall. Liat belakang & samping tidak begitu menarik (agaq jadul), liat depan baru menarik tampangnya. Dalemannya keliatan kagaq cheap ambiencenya terutama bagian door trim, kulitnya tipis banget ya sepertinya lebih tipis dari ANF & feelnya juga tdk seperti mbl mahal. Space dalemnya juga 11-12 sama ANF tidak lebih besar. Kalau liat fiturnya sih menang jauh. Tdk berlama2 liat mobil ini, dprd beli another ladder frame mending tunggu CRV 2017.
Tahun ini banyak yang akan keluar... New CR-V 1.5 Turbo, New CX-5...

Kalo kebutuhannya ngider dalem kota dan luar kota ngetol ngetol aja sih New CR-V atau CX-5 cukup... Comfortnya dapet... Lebih mewah jelas karena mobilnya diperuntukan untuk urban use... dan karena saya kebanyakan juga urban-use, SUV pilihan saya ya softroader macem gini... Tp saya blakangan pakenya malah sedan hahaha...

Ladder g akan saya lirik karena too much for urban use... 7seat jg ga butuh krn keluarga cm berempat... Piknik pake softroader udah lebih dari cukup... malah bwat dalem kota akhirnya CR-V dijual ganti HR-V Prestige karena lebih kompak dan irit... Mbl sebesar CR-V d keluarga saya yg jarang lukot an malah jadi fuel guzzler doang... :mky_05: walaupun akhirnya jg kumat nambah T32 X-Tril 2.5 wkwkwkwk

Tapi kalo keperluannya ninjau proyek ya belilah Fortuner dkk...

Berikut sedikit pencerahan dari Mr. John Cadogan dari AutoExpert.com.au soal milih SUV...

Thanks Om Chz, iya bawa ladder frame didalem kota bikin cape. Sbnrnya saya incer CRV tp karena yg old model & tdk 7 seater jadi ambil ANF. Plus saya juga fansboy Honda spt Om Chz, Toyota product bagi saya spt appliances :big_smile] Kalau bwt dalam kota saya selalu pake OS (sejak diatas 30rb KM makin enak mesinnya), ke tmpt client bisa sampe lbh cepat. Entah kenapa ANF saya suka disalip mobil2 lbh kecil dari ukurannya, kalau bawa OS mereka mikir2 :mky_08:
Mkgn CRV ini bisa menggantikan mobil SUV monocoque saya yg sudah mulai menua.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by roadtrain99 »

opini sy mobil ini secara exterior masih gak se wow design fortuner baru..tapi ini subjective, jadi tergantung selera, gak jelek..tapi juga gak bagus amat.
setelah nonton bebrp video review, sy lumayan suka sama interior nya, bagus..sepertinya mantep.

blm projie? gak apa2 lah, masih bisa aftermarket hid
no moonroof? gak apa2lah, toh sun/moonroof gak terlalu kepakai di mari.

yg penting 180hp 440nm..itu sangat penting :big_love:
head audio nya bisa di lock dgn pin security pula..
all disc brakes, abs, ebd ba..bolehlah...
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15569
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ChZ »

bensinsolar wrote: Mon Mar 27, 2017 10:02
Thanks Om Chz, iya bawa ladder frame didalem kota bikin cape. Sbnrnya saya incer CRV tp karena yg old model & tdk 7 seater jadi ambil ANF. Plus saya juga fansboy Honda spt Om Chz, Toyota product bagi saya spt appliances :big_smile] Kalau bwt dalam kota saya selalu pake OS (sejak diatas 30rb KM makin enak mesinnya), ke tmpt client bisa sampe lbh cepat. Entah kenapa ANF saya suka disalip mobil2 lbh kecil dari ukurannya, kalau bawa OS mereka mikir2 :mky_08:
Mkgn CRV ini bisa menggantikan mobil SUV monocoque saya yg sudah mulai menua.
Hehehe... sya kenapa ya gak pernah dapet feel "mantep" di SUV/MPV ladder buat on-road use dan highway... Power memang besar... Tapi feel mantepnya kurang... Titik gravitasinya tinggi dan nose diving waktu ngerem itu hal yang g biasa buat pengguna sedan dan softroader yang 75% trayek di urban road kya saya... Hahaha. Naik Ertiga aja berasa titik gravitasi tinggi krn biasa bawa Civic.

Klw SUV monokok CR-V 1.5 Turbo patut ditunggu... Harga plg setara ANF VRZ... Equipment sya rasa pasti lebih baik krn CR-V RM yang skrg aja equipmentnya lebih baik dari ANF... (6 airbag dan VSC booo).

New CX-5 blom keluar isunya... tapi Menilik harganya Eurokars yang agak gila kok pesimis CX-5 baru bisa setara dengan CR-V Turbo. Pasti dinaikin lg biar ga tabrakan ama CX-3.

Ahhh pengguna OS jg om... Hehehe... OS sya barusan dijual bulan lalu ganti T32 X-Trail... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by liep »

ChZ wrote: Mon Mar 27, 2017 16:26barusan dijual bulan lalu ganti T32 X-Trail... :big_slap:
Hayo mana ripiu t32 nya...pura2 lupa ya? Hahaha
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15569
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ChZ »

liep wrote:
ChZ wrote: Mon Mar 27, 2017 16:26barusan dijual bulan lalu ganti T32 X-Trail... :big_slap:
Hayo mana ripiu t32 nya...pura2 lupa ya? Hahaha
Blom pulkam om jd blom nyobain

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
dieselman228
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by dieselman228 »

Sy baru ntn repiunya di ototainment, sekilas emang luar biasa sih dengan harganya jauh dibawah anf n anps dapet kelengkapan safety dan fitur"nya lengkap utk di indo..

Imho tgl after sales nya aja di benahin sama sparepart kwnya bermunculan, harusnya laku sih apalagi harga mbl sekarang hadeeh...
gnki diesel kopling jadi kuda harian :mky_07:
Arif3179
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Aug 12, 2016 23:14

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arif3179 »

suhu2 SMers, mau nanya, konon kata temen ane yg tinggal di USA bertahun2, mobil2 buatan Amrik itu di design hanya untuk 5 tahunan, karna masyarakat USA itu konsumtif, dan pemerintahnya juga mendorong masyrakat umum untuk membeli mobil baru tiap 5 tahun agar Industri otomotif disana maju.

-apakah benar durability mobil2 Chevrolet yg juga buatan Amrik seperti itu ? setelah 5 tahun sering mogok, jajan mulu, spare part mahal dan susah ?

menurut ane durability sangat penting untuk Chevrolet,karna dgn brand valuenya itu,para pemilik Chevrolet pasti enggan menjual mobilnya karna pasti dihargai sangat murah dibanding mobil keluaran To**ta/h*nd*
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Turboman »

Image

Image
User avatar
ripratama
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Dec 29, 2011 15:36

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ripratama »

Arif3179 wrote: Tue Mar 28, 2017 23:15 suhu2 SMers, mau nanya, konon kata temen ane yg tinggal di USA bertahun2, mobil2 buatan Amrik itu di design hanya untuk 5 tahunan, karna masyarakat USA itu konsumtif, dan pemerintahnya juga mendorong masyrakat umum untuk membeli mobil baru tiap 5 tahun agar Industri otomotif disana maju.

-apakah benar durability mobil2 Chevrolet yg juga buatan Amrik seperti itu ? setelah 5 tahun sering mogok, jajan mulu, spare part mahal dan susah ?

menurut ane durability sangat penting untuk Chevrolet,karna dgn brand valuenya itu,para pemilik Chevrolet pasti enggan menjual mobilnya karna pasti dihargai sangat murah dibanding mobil keluaran To**ta/h*nd*
1. Mobil Chevrolet yg masuk resmi ke Indonesia (Captiva, Trailblazer, Trax, Spark, Orlando, Colorado) tidak ada yg made in USA; semua dibuat di Thailand atau Korea

2. Durability: Captiva AWD yg dulu saya pakai 4 tahun, reliable koq. Servis juga baik; walaupun skrg harus booking dl (bengkel hampir selalu penuh; walk-in resiko ditolak)

3. Resale value: merk lain tidak jauh lebih baik. Discount pembelian bs bantu offset.

Konsumen US cenderung sering ganti mobil karena banyak yg ambil skema lease ... bayar hanya "depresiasi" saja, setelah X tahun mobil dikembalikan ke dealer utk tukar model terbaru. Lebih mirip sewa.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: RE: Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by bensinsolar »

ChZ wrote: Tue Mar 28, 2017 4:15
liep wrote:
ChZ wrote: Mon Mar 27, 2017 16:26barusan dijual bulan lalu ganti T32 X-Trail... :big_slap:
Hayo mana ripiu t32 nya...pura2 lupa ya? Hahaha
Blom pulkam om jd blom nyobain

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Bener Om ladder frame feelnya spt kita driving on a car not on the road :mky_01: Diluar sana ud direview Holden Trailblazer vs ANPS, hasilnya ANPS msh menang.
Ditunggu review X-trailnya nih, dulu sebelum beli VRZ sempet mau minang ini mbl. Tp gara2 pengalaman buruk ama AC Nissan (Xtrail T30 & Juke) gaq jadi ambil.
yknarf
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by yknarf »

Turboman wrote: Thu Mar 30, 2017 1:19 Image

Image
Asli cakep begitu pakai bodykit.
Arif3179
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Fri Aug 12, 2016 23:14

Re: RE: Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arif3179 »

bensinsolar wrote: Thu Mar 30, 2017 2:06
ChZ wrote: Tue Mar 28, 2017 4:15
liep wrote: Hayo mana ripiu t32 nya...pura2 lupa ya? Hahaha
Blom pulkam om jd blom nyobain

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Bener Om ladder frame feelnya spt kita driving on a car not on the road :mky_01: Diluar sana ud direview Holden Trailblazer vs ANPS, hasilnya ANPS msh menang.
Ditunggu review X-trailnya nih, dulu sebelum beli VRZ sempet mau minang ini mbl. Tp gara2 pengalaman buruk ama AC Nissan (Xtrail T30 & Juke) gaq jadi ambil.
hahaha,ane nonton juga nih om, di caradvice kan ? yg versi Ausie, ya wajar lah menang, di ausie ANPS gak pake sunatan masal kaya di Indo, lah di INDO ? ANPS yg versi 4x2 dakarnya coba liat ? interior msh ada ornamen kayu, HU nya aftermarket, bahan2 di dasboard msh byk yg plastik, fiturnya byk yg dihilangin

:mky_07:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by benzz89 »

Baru test drive nih Trailblazer (TB) di sekitaran serpong, secara umum & fitur2 sih sudah dijelaskan dengan detail oleh suhu2 di mari yah. Hanya 1 hal yang sangat menganjal buat ane yaitu getaran (vibrasi) di mobil test drive ini kok besar sekali yah? Bahkan kap mesin sampai bergetar terlihat dari dalam kabin waktu test drive, padahal boleh dibilang pelat body mobil ini cukup tebal tapi aneh sampai bisa bergetar juga. Kepikiran apakah tidak menutup dengan kencang yah engine hoodnya? tapi kayanya sih tidak.

Dibanding ama fortuner diesel tua ane (non VNT) aja vibrasinya masih lebih kecil fortuner ane padahal tenaga sudah up grade 200/450NM, jadi kecewa ama hal ini di TB. vibrasinya sangat terasa waktu stationer & waktu transmisi masuk ke D + AC ON (bertambah getarannya), waktu AC OFF agak berkurang... terus begitu, tapi kalau sudah jalan sih biasa saja (halus kembali), suara mesin sih agak kasar banding ANPS tapi peredaman kabin cukup baguslah dari dalam.

Sempat pindah ke row 2 buat merasakan getarannya (ane biasa pakai driver sehari2) ternyata masih terasa juga sampai belakang, jadi terasa kurang nyaman aja ini mobil baru kok kaya jadi mirip ama panther jadul getarannya (meski tidak separah panther sih) padahal katanya sudah pakai teknologi untuk meredam getaran mesin? Apa mobil test ane yang bermasalah atau ane yang terlalu sensitive?

Di luar masalah vibrasi ini sih ane liat secara keseluruhan sudah oke ini mobil, body gagah sekali (lebih lebar, lebih panjang & lebih tinggi dari pada para pesaingnya), fitur boleh di bilang paling komplit (saat ini), posisi mengemudi very commanding, bobot setir okelah meski ane kurang suka ama spoke nya yang terlihat kurang "berisi" jadi kebanting ama bodynya yang gambot, ntah kenapa hampir seluruh line up chevy ane kurang suka ama design steering spoke nya (masalah selera aja sih).

Oh iya mengenai rem menurut Om Turbo sih ngelosorrr yah, tapi menurut ane sih "cukup" aja meski harusnya bisa lebih baik lagi mengingat tenaga & torsi yang lumayan besar pada TB ini supaya pengemudi bisa lebih PD waktu high speed. Banding ama ANPS sih memang jauh deh menang ANPS, jempolan ama remnya, bahkan terlalu pakem menurut ane (pertama kali test drive kaget ane ama remnya) tapi sebanding untuk "menetralisir" tenaga & trosi monsternya apalagi transmisinya sangat sigap, sebuah racikan yang sangat pas menurut ane.

Masih penasaran dengan ANPS versi CKD nih apa aja fitur2 tambahannya semoga aja harganya tidak terlalu mencekik leher. Kalau ANF sih kayanya enggak dulu deh, sudah TD juga tapi tidak memberikan kesan yang mendalam, cuman kata salesnya mau keluar yang versi TRD nya, mungkin juga versi TRD ini bisa lebih memberi tambahan tenaga kuda.

Sekian review singkat ane mengenai TB ini, sebenarnya ane naksir juga & mau bungkus tapi gak bisa terima ama vibratornya ehhh... vibrasinya maksudnya. Untuk urusan ini ANPS masih juaranya, mesin halus, vibrasi minim, transmisi 8 speed sigap, rem pakem, hanya bokongnya masih perlu di permak lagi.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by billyd1773dz »

Sya rasa jg memang mesinya brisik dan bergetar... Ntah karna dibilang bisa biosolar B20 jd di isinya itu.


Rem sih tdk masalah, lebih brasa eropa, kalau sudah biasa toyota yg teken dikit langsung gigit(yg saya krng suka) meski di teken dalam g lebih pakem lg, pasti ngerasa ngelosor.

Yap anps pling pas sisi powertrain n drivetrain jg braking. Bwat saya kurang d suspensi saja terlalu empuk dan ngayun kaya perahu, stir jg tdk spesial

Anps ckd? Hehe... Well lets say, fitur TB ltz hampir semua ada di dakar U... Dan masih ada plusnya lg.. plus harganya yg pasti

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by remedusakti »

@benzz89.. bener bgt Om getaran mesin luar biasa, om liat kap mesin pas didepan kemudi getar bgt ya..
Saya pas dipameran mall di trmpat yang sama dengan saat pameran anps saat sblm ambil msh samgat inget betul , dengan noise lingkungan mall yg sama saat dulu pameran anps saat mesin dihidupkan ane tdk merasa dengar baik suara mesin didalam maupun diluar , beda bgt ma trailblazer suara kegederan bgt..
Gmn menurut Om Impresi mesinnya ?
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by benzz89 »

billyd1773dz wrote: Thu Apr 06, 2017 12:15 Sya rasa jg memang mesinya brisik dan bergetar... Ntah karna dibilang bisa biosolar B20 jd di isinya itu.
Mobil test drive ini waktu ane mau test, posisi indikator bahan bakarnya sudah hampir mau E, tapi ane liat di mid masih sanggup untuk jalan 100 km lagi, ane sudah komplain ama salesnya kok ini mesinnya bergetar yah? sampai kap mesinnya ikut getar juga (ane kasih tunjuk hal ini ke salesnya), ntah salesnya merasa karena solarnya sudah mau habis dia bilang mesinnya jadi "lebih" bergetar lalu dia mampir isi solar lagi di "kerang", mungkin setelah isi solar si "kerang" getarannya akan berkurang... ane bilang ke salesnya bahwa hal ini tidak ada hubungannya.

Ane bilang ini TB bisa isi solar B20, sales akui itu... tapi jangan sering2 katanya, takut mesin bermasalah dalam jangka panjang. Ane bilang gimana sih? wong sudah bisa rekomendasi kok gak berani untuk jangka panjang? Kalau mesinnya halus (suaranya), getaran minim, akselerasi nampol bolehlah bilang "jangan sering2 kasih solar B20"... lah ini mesin bervibrasi masih harus kasih solar mahal terus mah kaga ada trade off nya dong? Disini logika ane gak masuk nih...

Ane rasa benar kata Om Billy...memang ini mesin sudah di setting supaya bisa isi solar B20 makanya ada trade off di vibrasi & suaranya lebih kasar. Suara kasar sih ane tidak terlalu pusingin karena kabin lumayan kedap, mungkin dari luar iya suara akan lebih kasar, tapiiii... vibrator ehh salah vibrasi gimana ilanginnya? apakah harus ganti engine mounting? lucu juga beli mobil baru sudah harus ganti engine mounting kan? :e-doh:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by billyd1773dz »

Jd di isi solar apa sebenernya?memang solbus ya?

Kerang setau saya sulphur atau partikulatnya masih tinggi dan kerang memang B20..

tidak sebaik dex meski harganya lebih mahal

Diesel apapun klw dikasIh solbus pasti kasar n getar dna itu memang berhubungan. Bedanya ada yg jika dikasih dex jauh lebih halus ada yg beti kasarnya (2KD)

Yg pasti setelah TD balik captiva cukup jauh, refine peredam dan getaran.. sekalipun tb lebih mahal


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by benzz89 »

remedusakti wrote: Thu Apr 06, 2017 12:59 @benzz89.. bener bgt Om getaran mesin luar biasa, om liat kap mesin pas didepan kemudi getar bgt ya..
Saya pas dipameran mall di trmpat yang sama dengan saat pameran anps saat sblm ambil msh samgat inget betul , dengan noise lingkungan mall yg sama saat dulu pameran anps saat mesin dihidupkan ane tdk merasa dengar baik suara mesin didalam maupun diluar , beda bgt ma trailblazer suara kegederan bgt..
Gmn menurut Om Impresi mesinnya ?
Impresi mesin TB menurut ane cukup oke sih Om meski masih kalah ama ANPS tapi masih lebih nampol dari ANF (paling boyo mesinnya). Akselerasi lumayan tidak malu2in waktu gas ane bejek (ingat TB ini paling bongsor & paling berat bodynya banding pesaing2nya), mungkin dengan tambahan doping (unichip, monmax dll) bisa lebih impresif lagi ini mesin (potensinya sudah ada di stock), transmisi tidak sesigap ANPS tapi masih masuk toleransi ane, lumayan halus juga perpindahannya. Menurut Om Turbo transmisi juga ada transgo kit nya jadi bisa ada potensi up grade. Masalahnya buat ane di "vibratornya" ini mesin, ngeri jangka panjang malah lebih bergetar lagi kaya si rajanya diesel :big_think:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by benzz89 »

billyd1773dz wrote: Thu Apr 06, 2017 14:04 Jd di isi solar apa sebenernya?memang solbus ya?

Kerang setau saya sulphur atau partikulatnya masih tinggi dan kerang memang B20..

tidak sebaik dex meski harganya lebih mahal

Diesel apapun klw dikasIh solbus pasti kasar n getar dna itu memang berhubungan. Bedanya ada yg jika dikasih dex jauh lebih halus ada yg beti kasarnya (2KD)

Yg pasti setelah TD balik captiva cukup jauh, refine peredam dan getaran.. sekalipun tb lebih mahal


:beer:
Om Billy, bukannya per 1 Januari 2016 semua SPBU pertamina yang menjual biosolar sudah berstandar biodiesel B20? Jadi pengertian ane solar B20 yah si bio solar (busuk). Baru tau juga kalau si kerang masuk kategori B20? ngapain beli si kerang mahal2 kalau begitu?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by billyd1773dz »

benzz89 wrote: Thu Apr 06, 2017 14:28
billyd1773dz wrote: Thu Apr 06, 2017 14:04 Jd di isi solar apa sebenernya?memang solbus ya?

Kerang setau saya sulphur atau partikulatnya masih tinggi dan kerang memang B20..

tidak sebaik dex meski harganya lebih mahal

Diesel apapun klw dikasIh solbus pasti kasar n getar dna itu memang berhubungan. Bedanya ada yg jika dikasih dex jauh lebih halus ada yg beti kasarnya (2KD)

Yg pasti setelah TD balik captiva cukup jauh, refine peredam dan getaran.. sekalipun tb lebih mahal


:beer:
Om Billy, bukannya per 1 Januari 2016 semua SPBU pertamina yang menjual biosolar sudah berstandar biodiesel B20? Jadi pengertian ane solar B20 yah si bio solar (busuk). Baru tau juga kalau si kerang masuk kategori B20? ngapain beli si kerang mahal2 kalau begitu?
http://www.shell.co.id/in_id/pengendara ... l-bio.html

Knp beli kerang? Ya knp beli lebih mahal klw yg lokal dan lebih murah lebih baik?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
bensinsolar
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 734
Joined: Tue Sep 27, 2016 8:34

Re: RE: Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by bensinsolar »

Arif3179 wrote: Tue Apr 04, 2017 17:32
bensinsolar wrote: Thu Mar 30, 2017 2:06
ChZ wrote: Tue Mar 28, 2017 4:15
Blom pulkam om jd blom nyobain

Sent from my 2014817 using Seraya Motor mobile app
Bener Om ladder frame feelnya spt kita driving on a car not on the road :mky_01: Diluar sana ud direview Holden Trailblazer vs ANPS, hasilnya ANPS msh menang.
Ditunggu review X-trailnya nih, dulu sebelum beli VRZ sempet mau minang ini mbl. Tp gara2 pengalaman buruk ama AC Nissan (Xtrail T30 & Juke) gaq jadi ambil.
hahaha,ane nonton juga nih om, di caradvice kan ? yg versi Ausie, ya wajar lah menang, di ausie ANPS gak pake sunatan masal kaya di Indo, lah di INDO ? ANPS yg versi 4x2 dakarnya coba liat ? interior msh ada ornamen kayu, HU nya aftermarket, bahan2 di dasboard msh byk yg plastik, fiturnya byk yg dihilangin

:mky_07:
Iya om di Caradvice. Saya kira bedanya ANPS sana sama sini cuma console tengah (bisa water transfer warna hitam, tp kayu bukannya lambang kemewahan ya :mky_07: ) & HU. Kalau sepintas liat videonya, plastik dashboardnya sama aja ya (plastik & no soft touch) tp seinget saya reviewernya bilang ANPS iinterior designed like a luxury Car :mky_01:
Tapi TB tidak bisa menutup model & interiornya yg originated lebih tua dari ANPS, Ford Everest & ANF.
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Rakean »

benzz89 wrote: Thu Apr 06, 2017 14:28
billyd1773dz wrote: Thu Apr 06, 2017 14:04 Jd di isi solar apa sebenernya?memang solbus ya?

Kerang setau saya sulphur atau partikulatnya masih tinggi dan kerang memang B20..

tidak sebaik dex meski harganya lebih mahal

Diesel apapun klw dikasIh solbus pasti kasar n getar dna itu memang berhubungan. Bedanya ada yg jika dikasih dex jauh lebih halus ada yg beti kasarnya (2KD)

Yg pasti setelah TD balik captiva cukup jauh, refine peredam dan getaran.. sekalipun tb lebih mahal


:beer:
Om Billy, bukannya per 1 Januari 2016 semua SPBU pertamina yang menjual biosolar sudah berstandar biodiesel B20? Jadi pengertian ane solar B20 yah si bio solar (busuk). Baru tau juga kalau si kerang masuk kategori B20? ngapain beli si kerang mahal2 kalau begitu?
B20 gak selalu sama kualitas nya sama bio solar.. tergantung kualitas kandungan di bbm diesel nya (CN number, number of ppm, dan lain2)
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by billyd1773dz »

Yap... Lucunya di beberapa pengentasan monggo di gugle, shell memang inferior d banding dex.... Itu sblm B20. Harga 1000 lebih mahal

Ya monggo aja mw pke yg mana
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz