Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Kekurangan ANTB salah satunya adalah kekedapan kabin yg krg begitu baik
:frm_snipper: :snipersmile:
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.

sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk" :D
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.

pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.

trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt :big_bored:
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)


kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....

cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu... :big_grin:
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Boeds wrote: 04 May 2018, 22:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.

sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk" :D
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.

pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.

trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt :big_bored:
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)


kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....

cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu... :big_grin:
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti saya :big_biglaugh: punya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB :ungg: kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?

masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.

Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli

Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
:frm_snipper: :snipersmile:
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: 02 Apr 2017, 13:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Dieselmani4 »

Makasih om Arrobi

Om sepertinya sdh puas dgn mobil2 chevy. Ane ikut senang om.
Ane sendiri tertarik sama antb or captiva, cuman wait and see dulu. Baca2 testimoni. Mungkin dkarenakan brand image chevy. Bukan dlm hal resale value (ane gak peduli RV), tapi dlm hal reliability dan aftersales service. Palagi di Bdg cm ada satu dealer dan service.
Pas tahun 2013 mau beli captiva gak jadi krn issue reliability, kebetulan sodara punya yg taun 2012.

Sekali lagi thank you om2 owner. Keep posting experiencenya dgn antb
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Kuroboy wrote:
Boeds wrote: 04 May 2018, 22:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.

sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk" :D
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.

pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.

trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt :big_bored:
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)


kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....

cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu... :big_grin:
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti saya :big_biglaugh: punya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB :ungg: kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?

masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.

Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli

Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
:frm_snipper: :snipersmile:
ternakblog
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 904
Joined: 28 Dec 2013, 15:38

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ternakblog »

Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11
Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16
Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11
Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Turboman »

Kuroboy wrote:
ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16
Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11 Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
udah cek kondisi velg & balans roda depan ?

sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Turboman wrote: 14 May 2018, 09:12
Kuroboy wrote:
ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16

Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
udah cek kondisi velg & balans roda depan ?

sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa ya
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Turboman »

Kuroboy wrote:
Turboman wrote: 14 May 2018, 09:12
Kuroboy wrote: 90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
udah cek kondisi velg & balans roda depan ?

sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa ya
balans juga roda belakang
mbahgeyot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 19 Dec 2012, 12:11

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by mbahgeyot »

ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16
Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja.
Wew asuransi apa om itu pakainya ?
maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: 19 Apr 2014, 10:45

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by maastricht889 »

Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Kuroboy wrote:
Boeds wrote: 04 May 2018, 22:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.

sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk" :D
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.

pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.

trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt :big_bored:
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)


kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....

cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu... :big_grin:
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti saya :big_biglaugh: punya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB :ungg: kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?

masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.

Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli

Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Loh om, bukannya bengkel chevy ada 1 lagi ya di bandung? Saya langganan cuci mobil di setiabudhi lestari motor (dkt hegarmanah), kebetulan mereka bengkel resmi chevy juga. Sering liat captiva punya anak club servis bareng2 kesana kalo sy mampir nyuci mobil. Mereka juga nyetok Q8 yg saya liat di etalase terima servis
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Kuroboy wrote:
Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Saya kurang tau oli bawaan pabrik pake apa.
Maksudnya, kata beresnya, oli free 3 tahun itu pakenya total.
Tapi kalo pake q8 bisa, nambah selisihnya.
Saya minta diisi q8.
Kena bayar karena di luar penggantian berkala yaitu harusnya pertama kali ganti di 10rb km nanti.
Kemarin saya buang olinya baru 1300km.

Filter oli ganti juga. pakenya acdelco.

Om bilang total lebih mahal dr q8 ya? Di beres sy malah terbalik.

Suara kerasa lebih light setelah pake q8.

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Boeds wrote: 14 May 2018, 22:09
Kuroboy wrote:
Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Saya kurang tau oli bawaan pabrik pake apa.
Maksudnya, kata beresnya, oli free 3 tahun itu pakenya total.
Tapi kalo pake q8 bisa, nambah selisihnya.
Saya minta diisi q8.
Kena bayar karena di luar penggantian berkala yaitu harusnya pertama kali ganti di 10rb km nanti.
Kemarin saya buang olinya baru 1300km.

Filter oli ganti juga. pakenya acdelco.

Om bilang total lebih mahal dr q8 ya? Di beres sy malah terbalik.

Suara kerasa lebih light setelah pake q8.
Iya, bisa Total bisa Q8. Pokonya Q8 Dexos 2 ga tau full synth ato ngga. Mungkin Q8 beres saya beda sama yg beres om, kadang suka gt hahahaa. Saya ganti oli biasanya per 3000 ato 4000 kalo rajin dipake. Kalo jarang biasanya 1500 km ato uda 6 bulan ganti. Bener gitu om Turbo?
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Turboman wrote: 14 May 2018, 18:22
Kuroboy wrote:
Turboman wrote: 14 May 2018, 09:12 udah cek kondisi velg & balans roda depan ?

sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa ya
balans juga roda belakang
Very well, right away :frm_salut:
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

erwinign wrote: 14 May 2018, 18:54
Boeds wrote: 13 May 2018, 09:46
Kuroboy wrote:
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti saya :big_biglaugh: punya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB :ungg: kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?

masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.

Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli

Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.


Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.

Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk

Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.

Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.

Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Loh om, bukannya bengkel chevy ada 1 lagi ya di bandung? Saya langganan cuci mobil di setiabudhi lestari motor (dkt hegarmanah), kebetulan mereka bengkel resmi chevy juga. Sering liat captiva punya anak club servis bareng2 kesana kalo sy mampir nyuci mobil. Mereka juga nyetok Q8 yg saya liat di etalase terima servis
Memang om ada Setiabudhi Lestari motor yg di Setiabudhi situ. Anak2 komunitas kapan hari jg main kesana pas peresmian. Entahlah om, saya percaya sama beres pusatnya aja, kalo buntu baru saya kesana sebagai opini sekunder :big_smile] memang ada Q8 om di Soetta jg. Saya uda pernah masuk geledah tuh gudang saking keponya olinya pake apa aja (jangan ditiru, berat. Biar aku aja :upss: :big_slap: )
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

mbahgeyot wrote: 14 May 2018, 18:26
ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16
Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja.
Wew asuransi apa om itu pakainya ?
Cakrawala Proteksi om. Berhubung kerjasama dgn leasing Maybank jadinya diarahin kesana. Ada trit nya saya buat sendiri di Pengalaman Klaim Asuarin Cakrawala Proteksi disni
:frm_snipper: :snipersmile:
Koddy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 729
Joined: 21 Jan 2016, 18:01
Location: Semarang

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Koddy »

Kuroboy wrote:
ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16
Kuroboy wrote: 14 May 2018, 07:11 Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.

Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om :big_think: saya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total :big_biglaugh: so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
Yang [cencored] sih bukan asuransi nya.....
Asuransinya pinter... Ngapain ganti mahal².....
Kenapa ga usernya yang maksain minta claim ganti, karena tau masih oblak.....
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: 27 Jan 2017, 21:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Koddy wrote: 15 May 2018, 10:16
Kuroboy wrote:
ternakblog wrote: 14 May 2018, 07:16

Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
90 juta om :big_biglaugh: tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau :big_peace:
Yang [cencored] sih bukan asuransi nya.....
Asuransinya pinter... Ngapain ganti mahal².....
Kenapa ga usernya yang maksain minta claim ganti, karena tau masih oblak.....
Karena sulit untuk bisa menang lawan orang pinter, tapi MUSTAHIL untuk bisa menang lawan orang ga tau diri yg cari untung
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 17 Apr 2018, 08:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »


Tes akselerasi 1-100 kpj di tol
Bisa dapet 9.3 detik
[emoji2]
The attachment Screenshot_20180519-162645.jpg is no longer available
Attachments
Screenshot_20180519-162645.jpg
Screenshot_20180519-162645.jpg (51.32 KiB) Viewed 32 times
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Wow...keren om. Body bongsor tp bisa dibawah 10 detik.
Metodenya testnya bisa ditambahkan?
Cara akselerasinya?
Kondisi mesin dan bbm ?
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 17 Apr 2018, 08:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Boeds wrote:Wow...keren om. Body bongsor tp bisa dibawah 10 detik.
Metodenya testnya bisa ditambahkan?
Cara akselerasinya?
Kondisi mesin dan bbm ?
Metode test pakai Aplikasi GPS Acceleration,
Setelah terinstal dikalibrasi Posisi lewat GPS dulu sampai dapet sinyal satelit yg bagus (semakin banyak sinyal yg tertangkap semakin baik).
Seting range speed dan satuan yg mau diukur
0-100
0-120
60-80
dst.
Satuan bisa mph dan kpj

Tes jalan, Kalibrasi pembacaan kecepatan dengan speedometer pada mobil/motor. Periksa deviasi selisih baca antara speedo mobil dengan kecepatan diukur GPS pada Aplikasi. Range deviasi bermacam2 pada berbagai merk kendaraan.
Kalau pembacaan spedo pada kendaraan lebih lambat 0-5 km/j masih ok.


Cara akselerasi dari nol sampai ada notifikasi dari bunyi dari hp kalau speed target sudah tercapai dan otomatis tercatat di history-nya


Waktu pengetesan TB kondisi full ori standart, tekanan ban 33 bar, abis bbm AKR (campuran sebelumnya isi dex), lokasi di tol.

Catatan mengenai aplikasi yg digunakan:
Awalnya iseng2 cari aplikasi GPS speed test buat kalibrasi speedo kendaraan dgn pembacaan via GPS.
(Maklum ga punya alat khusus sperti para suhu2 dan mastah testdriver yg pakai speed logic ),
Ada banyak pilihan aplikasi lain sejenis di playstore yg lebih lengkap fitur dan interface menarik.
Salah satunya pakai GPS accelerate.
Aplikasi bisa diunduh di playstore: https://play.google.com/store/apps/deta ... celeration
Aplikasi ini menurut saya yg paling simple dan cocok IMHO,
Pros:
+ sederhana tampilan, praktis dan sesuai kebutuhan
+ bisa safe history
+ bisa diatur range speed dan satuan speed yg akan diukur
+ ada notifikasi ketika target tercapai dan otomatis save
+ dan yg jelas free gapake iklan [emoji106] .
Minus:
- belum ada opsi buat hitung jarak drag (0-200, 0-400).

Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: 01 Mar 2018, 13:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Jadi kecepatan 100kpj berdasarkan speedo tb atau speed gps ?
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: 17 Apr 2018, 08:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Boeds wrote:Jadi kecepatan 100kpj berdasarkan speedo tb atau speed gps ?
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
100 dari GPS om, kl dr spido jarum diatas 100 +- 5 kpj.
Kl secara feeling pake AKR power lebih terasa cuma suara mesin jadi lebih kasar.
Pengalaman pake D2D selalu isi AKR aman, ini nyoba di TB kl pas pake jalan jauh luar kota aja, kl dalkot opsi rekomended ya Pertadex om.
Menurut hasil tes lab singapore AKR yg ditempel di SPBUnya, cetane no mencapai 55 ([emoji2] lebih tinggi dari standart Dex yg cuma 53) minusnya hasil tes sulphur 2000an ppm masih diantara range biosol-dexlite.
Secara penampakan lebih bening dari biosol/dexlite dan ga banyak endapan kl didiemin lama.
20180311_201659.jpg
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post