Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

gobale wrote: Wed Apr 18, 2018 4:03 ga ada hubnya sama injector, pure masalah olie. pelumasan dengan olie tbn rendah dihajar hasil pembakaran bbm sulfur tinggi, kerusakan olienya bisa cepat sekali...ntah mengapa GM memaksakan pakai olie ini di indonesia. let see berapa lama TB mulai ada yg gentong, apalagi paketan gratis olie, sudah pasti hampir semua TB pakai olie ini.
Saya sendiri kurang tau masalah gentong itu seperti apa dan imbasnya apa. Maklum ini oli bagus makanya saya ga sangsi pake selaku oli BeRes yg kerap dicap busuk
:frm_snipper: :snipersmile:
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by gobale »

Kuroboy wrote: Wed Apr 18, 2018 10:48
gobale wrote: Wed Apr 18, 2018 4:03 ga ada hubnya sama injector, pure masalah olie. pelumasan dengan olie tbn rendah dihajar hasil pembakaran bbm sulfur tinggi, kerusakan olienya bisa cepat sekali...ntah mengapa GM memaksakan pakai olie ini di indonesia. let see berapa lama TB mulai ada yg gentong, apalagi paketan gratis olie, sudah pasti hampir semua TB pakai olie ini.
Saya sendiri kurang tau masalah gentong itu seperti apa dan imbasnya apa. Maklum ini oli bagus makanya saya ga sangsi pake selaku oli BeRes yg kerap dicap busuk
olienya tentu bagus...tapi mungkin tidak sesuai untuk kondisi BBM kita , silahkan cek spesifikasi dexos2, apa itu low saps, low TBN, apa hub nya dengan high sulfur diesel, standard euro 4/5, dll
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Kuroboy wrote:
Arrobi wrote: Tue Apr 17, 2018 14:51
Kuroboy wrote:Salam kenal om. Saya juga pengguna ANTB 2017. Memang ada bunyi2 di knalpot, saya curiga itu dudukan knalpot tapi ga tralu saya pikirin. Keluhan saya yg paling kentara itu adalah kaki2 suka bunyi klutuk2 kalo lewat jalan bergelombang. Rencana bulan puasa ini mau jalan dari Bandung trus Ijen lanjut ke Bali. Ke Ijen lg soalnya kemaren ga dapet Blue Flame, enak loh mobil ini dibawa ke Ijen, luas, lega, tenaga ga pernah kurang. Soal konsumsi BBM dalkot sih 9.6 Km/l maklum jalan ga selancar umumnya jalan lukot. Belum nemu kendala berarti selain bunyi2 tadi dan kaca depan suka seret kalo dibuka tutup. Asumsi dari karet kaca yg kering.
Bunyi klutuk2 yg gmn om, dari kaki depan atau belakang saya belum begitu memperhatikan kalau itu.

Koreksi konsumsi bbm cruising dari lamongan ke gresik jln rame lancar BBM 6L/100 (1:16.7).
Average pakai seminggu 766km : gresik muter2 dalkot, gresik - solo pp brenti bolakbalik mesin AC nyala lama, trek panjang bejek2an BBM masih masuk 8.4L/100km (1:11.9 km/L)

Btw, kalau posting dari android apalagi upload gambar kok failed terus ya? Diminta hubungi admin forum. Maaf Apa om2 ada yg tahu kenapa?
Hebat om dapet angka segitu :big_exellent:
Kaki2 depan om, sedang dalam penanganan dan itu semua gratis karena masih garansi

Om harus punya rank minimal newbie dengan cara post di forum ini sampe beberapa kali. Kalo masih visitor biasanya ga bisa
Ini om, share udah bisa post fotonya [emoji4]
IMG-20180419-WA0002.jpg
IMG-20180419-WA0000.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

gobale wrote: Thu Apr 19, 2018 0:05
Kuroboy wrote: Wed Apr 18, 2018 10:48
gobale wrote: Wed Apr 18, 2018 4:03 ga ada hubnya sama injector, pure masalah olie. pelumasan dengan olie tbn rendah dihajar hasil pembakaran bbm sulfur tinggi, kerusakan olienya bisa cepat sekali...ntah mengapa GM memaksakan pakai olie ini di indonesia. let see berapa lama TB mulai ada yg gentong, apalagi paketan gratis olie, sudah pasti hampir semua TB pakai olie ini.
Saya sendiri kurang tau masalah gentong itu seperti apa dan imbasnya apa. Maklum ini oli bagus makanya saya ga sangsi pake selaku oli BeRes yg kerap dicap busuk
olienya tentu bagus...tapi mungkin tidak sesuai untuk kondisi BBM kita , silahkan cek spesifikasi dexos2, apa itu low saps, low TBN, apa hub nya dengan high sulfur diesel, standard euro 4/5, dll
Ngerti om soal itu. Chevy Luv saya makanya dikasi MeditranSX yg TBN nya paling tinggi utk oli semi sintetik berhubung mnumnya solbus. Mereka mungkin sudah riset panjang soal oli ini apakah cocok ato ngga buat TB
:frm_snipper: :snipersmile:
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 1:12
Kuroboy wrote:
Arrobi wrote: Tue Apr 17, 2018 14:51 Bunyi klutuk2 yg gmn om, dari kaki depan atau belakang saya belum begitu memperhatikan kalau itu.

Koreksi konsumsi bbm cruising dari lamongan ke gresik jln rame lancar BBM 6L/100 (1:16.7).
Average pakai seminggu 766km : gresik muter2 dalkot, gresik - solo pp brenti bolakbalik mesin AC nyala lama, trek panjang bejek2an BBM masih masuk 8.4L/100km (1:11.9 km/L)

Btw, kalau posting dari android apalagi upload gambar kok failed terus ya? Diminta hubungi admin forum. Maaf Apa om2 ada yg tahu kenapa?
Hebat om dapet angka segitu :big_exellent:
Kaki2 depan om, sedang dalam penanganan dan itu semua gratis karena masih garansi

Om harus punya rank minimal newbie dengan cara post di forum ini sampe beberapa kali. Kalo masih visitor biasanya ga bisa
Ini om, share udah bisa post fotonya [emoji4] IMG-20180419-WA0002.jpgIMG-20180419-WA0000.jpg
Mantap om angka kilometernya, angka keberuntungan hahahaa :mky_03:
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Kuroboy wrote:
Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 1:12
Kuroboy wrote: Hebat om dapet angka segitu :big_exellent:
Kaki2 depan om, sedang dalam penanganan dan itu semua gratis karena masih garansi

Om harus punya rank minimal newbie dengan cara post di forum ini sampe beberapa kali. Kalo masih visitor biasanya ga bisa
Ini om, share udah bisa post fotonya [emoji4] IMG-20180419-WA0002.jpgIMG-20180419-WA0000.jpg
Mantap om angka kilometernya, angka keberuntungan hahahaa :mky_03:
Bru nyadar km nya 888 [emoji1] ...

mengenai konsumsi BBM pengalaman dari bawa chevy spin pindah ke TB agak kaget makjleb karena saya isi Dex harganya udah tembus 100rb. biasanya spin isi seminggu cuma 100rb bisa dipakai kerja tiap hari rumah- kantor pp 60km lewat tol.
Kl pake TB 100rb paling awet 2x pp aja [emoji28], akhire pake ipah disel kantor aja buat harian kerja, TB khusus buat weekend keluarga aja.

Bonus: Foto kenangan terakhir waktu pake spinsel, bisa tembus 1:34 km/L di tol gresik- sby, sama accelerate test sebelum pindah tangan. Sayang foto topspeed yg 170 kpj ga ada.
Bye-bye pinsel [emoji8] ... so much fun on our last 2 years together, thank you.
IMG-20180419-WA0003.jpg
IMG-20180419-WA0001.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Arrobi wrote:Salam kenal om2...
Saya baru boyong TB awal bulan ini, tuker-tambah ama mobil kesayangan Spinsel 2015.

Pengalaman pertama pake, rasanya tinggi banget nih mobil karena kebiasaan pakai ipin jadi perlu adaptasi.
Drive view enak banget, meskipun body bongsor tapi blind spot minim dan lebih bagus dari ipin, masuk haluan sempit lebih kelihatan (thanks ada kamera mundur juga).

Waktu Pertama mau bawa pulang mampir Pertamina isi BBM dulu.
Waktu sebelum isi, indikator solar masih diatas garis merah, anehnya saat dispenser pertadex mulai ngisi, jumlah sudah menunjukkan 700 rban (69.an liter) kok masih belum penuh juga [emoji44][emoji44][emoji44]... padahal kalau baca di manual kapasitas tangki 65 liter, dan saat ini indikator masih diatas garis merah.
Saya sempat tanya ke petugas SPBU dan kebetulan kenal sama orgnya, katanya kalau mau pembuktian cek aktual harus lepas tangki untuk diukur (whats... ???? [emoji44]), saya ga mau karena mobil masih baru (jok plastikan belum dilepas [emoji16]).
Akhirnya saya pikir mending tanya ke dilernya dulu, cek sebenarnya isi tangki TB itu berapa liter, apakah sama dgn TB dulu 76 liter atau seperti spek yg ditulis di brosur (65 liter)? Konfirmasi diler sih 70-80 liter tapi ga bisa kasih info pastinya.
Apa om2 disini bisa kasih pencerahan? Atau bisa share pengalaman ukur aktual isi full tank ini mobil TB.

Kemudian setelah taruh dirumah, ni mobil belum saya pakai karena STNK belum jadi dan saya keluar kota pakai kendaraan lain.
Pas plg dari luar kota, saya nyalain mesin ada suara kasar dan getaran dari kolong knalpot. Mengganggu banget. Cuma kalau knalpot didorong dikit dari samping, suara ngilang. Akhirnya saya bawa ke Diler supaya di cek dan dibetulin.
Katanya ada sesuatu di dalam resonator, bisa jadi sisa pengelasan atau lainnya. Dicek sama beres knalpot dilepas, dijungkir2 benda di dalem tetep ga bisa keluar. Akhirnya dipasang lagi, dan bunyi klotak sudah hilang saat mesin dinyalain biasa. Cuma masih bunyi kalau chamber knalpot diketok2.
Alhamdulillah, masih under warranty jadi dealer akan ganti, inden 1-2 bulan.

Long weekend kemarin saya bawa inreyen long trip gresik-solo, lewat jalur lamongan - bojonegoro - ngawi - solo, jalan banyak bergelombang di lamongan - bojonegoro, naik turun kelak kelok padangan - ngawi. Impresinya nyetir mantap, bawa anak2 kursi tengah dilipat kasih kasur buat tidur bertiga anak 2 sama istri, nyenyak sampai tujuan.

Untuk performance mesinnya, tenaga bawahnya seperti ketahan gitu, kalau lihat stasioner dibawah 1000rpm, dan diinjek gas power baru terasa diatas 2000rpm. Jadi kalau diajak jalan cruising 60-80 rasanya power agak lelet.
Karakter berubah jika rpm di atas 2000 rpm, injek gas dalem jambakan lsg lsg kerasa, 100 kpj tembus cepet bgt.

Konsumsi BBM (pakai Dex) average 6.5 L/100km (1:15 km/l) pada speed 50an kpj. Untuk pemakaian dalam kota belum bisa review.

Btw, mohon share arahan suhu2 disini apa ada yg tahu gmn cara muter video di head unit ini ya, saya baca2 katanya ga bisa kalau mobil pas jalan. Padahal anak2 ngarep bisa lihat video kesayangan mereka pas dijalan biar ga boring [emoji24] [emoji24]


[emoji120] [emoji120] [emoji120]
Salam kenal juga om, sesama new user antb..
Kapasitas tangki setau sy 75 atau 76 liter.
Biasanya bisa masuk lebih dr itu, spt di mobil² lain juga. Bukan selalu masalah spbu curang.
Saya sama persis pengalamannya isi dex, pas sudah nyentuh warna merah, isi full tank. Pas 700rb (70 ltr).
Itu pertamanya isi bbm mobil semahal itu..hahaha...

Dibawa ke lembang, nanjak sktr 45 derajat, aman.
Power di rpm bawah memang spt ketahan.
Tapi kalo kickdown, powernya langsung nyembur.

Coba set speed target utk cruise control, misalnya di 50kpj, pas lari 20kpj dan aktifkan cruise control, akselerasinya enak, halus gak nyembur.
Tapi kalo pake pedal gas, sulit mendapatkan rasa akselerasi spt pakai cruise control.
Kuroboy wrote:Salam kenal om. Saya juga pengguna ANTB 2017. Memang ada bunyi2 di knalpot, saya curiga itu dudukan knalpot tapi ga tralu saya pikirin. Keluhan saya yg paling kentara itu adalah kaki2 suka bunyi klutuk2 kalo lewat jalan bergelombang. Rencana bulan puasa ini mau jalan dari Bandung trus Ijen lanjut ke Bali. Ke Ijen lg soalnya kemaren ga dapet Blue Flame, enak loh mobil ini dibawa ke Ijen, luas, lega, tenaga ga pernah kurang. Soal konsumsi BBM dalkot sih 9.6 Km/l maklum jalan ga selancar umumnya jalan lukot. Belum nemu kendala berarti selain bunyi2 tadi dan kaca depan suka seret kalo dibuka tutup. Asumsi dari karet kaca yg kering.
Sama persis juga om... Saya punya bunyi klutuk²...bukan spt bunyi mentok, lebih mirip bunyi oblak.
Gak selalu, tapi sering.
Bisa terjadi di kaki² mana saja,

Kaca depan supir, naiknya juga pelan.
Beda sendiri dgn yg lainnya.
Kelihatan kalau kita buka full kaca dan trus tutup scr berbarengan pake remote. Yang sisi driver lebih lama sampai full nutup.
Entah karena masalah, atau diprogramnya memang spt itu, kemarin lupa bandingin di showroom.
Sempat ragu itu anomali apa bukan. Karena lambat naiknya hanya di 1/5 awal nutup saja, selanjutnya melaju normal.
Jadi seperti diprogram dgn sengaja, asumsi saya utk fitur safety.
Nanti deh coba bandingin lagi dgn unit di showroom.

Di youtube, saya lihat review, gak seperti itu. Kacanya nutup barengan semua.
Tapi unit yg di youtube, yg masih emblem duramax di samping bodynya.
Kalo unit saya, yg emblem trailblazer.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Terus terang saya jadi penasaran bunyi klutuk2nya om, sekenceng apa suaranya.?
Dulu spin juga kadang ada bunyi2 gitu tapi ga begitu saya perhatiin, soale bunyi pas kena speed trap atau guncangan besar kalau ga ngerem. Trus pernah nyoba chevy spark ama trax juga gitu.
Di TB ini rasane ada cuma jauh lebih halus, saya pikir itu tipical nya chevrolet.
Sementara di captiva saya ga perhatiin, suspensi paling empuk dan peredaman paling soft soale dicompare ama chevy laine.

Untuk turun kaca power windows belum saya coba om... ntar diupdate lagi aja.
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting »

Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 10:09 Terus terang saya jadi penasaran bunyi klutuk2nya om, sekenceng apa suaranya.?
Dulu spin juga kadang ada bunyi2 gitu tapi ga begitu saya perhatiin, soale bunyi pas kena speed trap atau guncangan besar kalau ga ngerem. Trus pernah nyoba chevy spark ama trax juga gitu.
Di TB ini rasane ada cuma jauh lebih halus, saya pikir itu tipical nya chevrolet.
Sementara di captiva saya ga perhatiin, suspensi paling empuk dan peredaman paling soft soale dicompare ama chevy laine.

Untuk turun kaca power windows belum saya coba om... ntar diupdate lagi aja.
Kalo soal bunyi "klutuk...klutuk..." itu di MuX saya (yg kaki kaki mirip TB - coba aja ngolong) juga ada.
Terasa kalau saat pertama kita nggelinding dari keadaan berhenti.

Dugaan saya sih, saat stop itu suspensi diam dan turun (rest)...begitu jalan suspensi / arm / swaybar / shock / onderdil lain mulai expansi dan bunyi...setelah jalan sih udah gak kedengaran...dan diganti bunyi "ngek...ngek..." kalau lewat jalan rusak / polisi tidur...(yang bagi saya masih saya anggap wajar..karena bunyinya juga halus....)
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

bunyi klutuk itu ada juga di unit test drive yg saya coba.
saya gak yakin spt bunyi stopper mentok, karena di lubang yg gak dalam pun bisa keluar bunyinya. tapi di lubang yg lebih dalam, gak selalu bunyi juga.

di speed bump seingat saya ga bunyi klutuk.
yg paling saya ingat, terjadi saat ban jatuh ke lubang terjal vertikal walau gak dalam (10-15cm).
keluar klutuknya juga kalo ngelindas perbedaan ketinggian (naik) 10-15 cm. bahkan di kecepatan yg sudah sangat rendah sekalipun.

kalau masuk ke jalan jelek yg panjang dgn kontur lubang yg terjal-terjal, bunyi klutuknya biasanya hanya terjadi di awal jalan jeleknya, selanjutnya gak selalu kedengaran lagi.

Om Arrobi coba perhatikan kalau bannya nyemplung ke lubang sktr 10cm saja. biasanya terdengar kok, dan suaranya gak umum. seperti suara oblak.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Turboman »

DEXOS 2 itu yg negara Euro 5

solar 15 ppm sulphur

kalo pake di Indo yah 6000 - 7000 km buang aja
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by gobale »

Turboman wrote: Thu Apr 19, 2018 14:46 DEXOS 2 itu yg negara Euro 5

solar 15 ppm sulphur

kalo pake di Indo yah 6000 - 7000 km buang aja
msh terlalu panjang sepertinya, ada yg ngecek di sebelom 3000km aja udah VBD (Viscosity Breakdown)
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

ada yg bisa konfirmasi, di unit 2017/2018, kaca driver auto naiknya memang telat ya dibanding kaca lainnya?

cara gampang testnya, tahan remote unlock sampai kaca terbuka semua secara auto sampai mentok bawah.
trus, tekan remote lock sekali saja, kaca akan auto naik barengan semua.
apakah kaca driver naiknya lebih lama dibanding 3 kaca lainnya?
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Boeds wrote:ada yg bisa konfirmasi, di unit 2017/2018, kaca driver auto naiknya memang telat ya dibanding kaca lainnya?

cara gampang testnya, tahan remote unlock sampai kaca terbuka semua secara auto sampai mentok bawah.
trus, tekan remote lock sekali saja, kaca akan auto naik barengan semua.
apakah kaca driver naiknya lebih lama dibanding 3 kaca lainnya?
Sudah saya coba, gerak kaca bareng gan, malah turunnya sedikit lebih cepet yg sisi driver
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Om Arrobi unit perakitan kapan kalo boleh tau?
Kalo turun memang agak lebih cepat, tapi naiknya yg lebih pelan di awal (sekalian koreksi di atas, bukan 1/5 tapi sekita 30% naik kaca pertama pelan, trus ke atasnya normal.)

Makanya saya sempat berpikir itu programnya disengaja spt itu.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Tahun 2017 om Boeds..

Coba cek karet bagian driver om, sisi samping2 bawah, barangkali pemasangan agak nyelip atau terlalu rapat jadi menghalangi jalur kaca pas dibawah
Berlythedog
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Apr 23, 2018 10:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: LGX-D CX-5 ANTB

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Berlythedog »

Hi suhu-suhu dan agan-agan,

Boleh info ndak ada yang punya masalah sama dengan Chevrolet MyLink? ANTB saya 2017 punya masalah suka nge-hang sendiri screen-nya setelah starting mobil. Pernah coba direset dengan cara matiin tape mobil, keluar dari mobil, lck pake remote, buka lagi, restart engine, semua balik normal. Tapi beberapa hari lagi kejadian sama lagi, sampe kemarin ane coba liat review-review di luar negeri yang ternyata mempunyai masalah yang sama pada HU-nya. Baik pada mobil Chevrolet dengan MyLink-nya dan FORD dengan SYNC-nya, cara-nya melepas fuse radio pada box lalu di-pasang kembali. Cara itu berhasil tapi belum tahu lagi kedepannya. Bagaimana agan-agan disini, apakah ada yang mempunyai masalah yang sama dengan saya? Overall review saya selama paka ANTB, so far so good, no problem. Terima kasih.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Berlythedog wrote:Hi suhu-suhu dan agan-agan,

Boleh info ndak ada yang punya masalah sama dengan Chevrolet MyLink? ANTB saya 2017 punya masalah suka nge-hang sendiri screen-nya setelah starting mobil. Pernah coba direset dengan cara matiin tape mobil, keluar dari mobil, lck pake remote, buka lagi, restart engine, semua balik normal. Tapi beberapa hari lagi kejadian sama lagi, sampe kemarin ane coba liat review-review di luar negeri yang ternyata mempunyai masalah yang sama pada HU-nya. Baik pada mobil Chevrolet dengan MyLink-nya dan FORD dengan SYNC-nya, cara-nya melepas fuse radio pada box lalu di-pasang kembali. Cara itu berhasil tapi belum tahu lagi kedepannya. Bagaimana agan-agan disini, apakah ada yang mempunyai masalah yang sama dengan saya? Overall review saya selama paka ANTB, so far so good, no problem. Terima kasih.
Coba bawa ke beres aja om, khan masih garansi.

So far saya ga ada masalah HU punya saya. Moga2 aman terus.
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

gobale wrote: Fri Apr 20, 2018 1:09
Turboman wrote: Thu Apr 19, 2018 14:46 DEXOS 2 itu yg negara Euro 5

solar 15 ppm sulphur

kalo pake di Indo yah 6000 - 7000 km buang aja
msh terlalu panjang sepertinya, ada yg ngecek di sebelom 3000km aja udah VBD (Viscosity Breakdown)
Cara taunya VBD itu gimana?
:frm_snipper: :snipersmile:
Berlythedog
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Apr 23, 2018 10:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: LGX-D CX-5 ANTB

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Berlythedog »

Arrobi wrote: Tue Apr 24, 2018 11:00
Berlythedog wrote:Hi suhu-suhu dan agan-agan,

Boleh info ndak ada yang punya masalah sama dengan Chevrolet MyLink? ANTB saya 2017 punya masalah suka nge-hang sendiri screen-nya setelah starting mobil. Pernah coba direset dengan cara matiin tape mobil, keluar dari mobil, lck pake remote, buka lagi, restart engine, semua balik normal. Tapi beberapa hari lagi kejadian sama lagi, sampe kemarin ane coba liat review-review di luar negeri yang ternyata mempunyai masalah yang sama pada HU-nya. Baik pada mobil Chevrolet dengan MyLink-nya dan FORD dengan SYNC-nya, cara-nya melepas fuse radio pada box lalu di-pasang kembali. Cara itu berhasil tapi belum tahu lagi kedepannya. Bagaimana agan-agan disini, apakah ada yang mempunyai masalah yang sama dengan saya? Overall review saya selama paka ANTB, so far so good, no problem. Terima kasih.
Coba bawa ke beres aja om, khan masih garansi.

So far saya ga ada masalah HU punya saya. Moga2 aman terus.
Kemarin2 saya sudah cabut fuse 20A, hard reset, dan pasang lagi, test beberapa kali sampe sekarang sih ga ada masalah om, aman-aman aja. Ntar kalau ada masalah lagi n ngerepotin banget baru update firmware-nya. [emo-police]
Berlythedog
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Apr 23, 2018 10:48
Location: Indonesia
Daily Vehicle: LGX-D CX-5 ANTB

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Berlythedog »

Kuroboy wrote: Tue Apr 24, 2018 11:57
gobale wrote: Fri Apr 20, 2018 1:09
Turboman wrote: Thu Apr 19, 2018 14:46 DEXOS 2 itu yg negara Euro 5

solar 15 ppm sulphur

kalo pake di Indo yah 6000 - 7000 km buang aja
msh terlalu panjang sepertinya, ada yg ngecek di sebelom 3000km aja udah VBD (Viscosity Breakdown)
Cara taunya VBD itu gimana?
Cara tau kualitas oli, biayanya mahal om, harus ke SUCOFINDO, siapkan oli yang sdh dipakai jalan 3000 km sebanyak aqua 1 botol, bawa ke sucofindo dan siapkan dananya, tunggu proses semingguan baru ketahuan kualitas dan sifat asli oli-nya.

Atau boleh coba pakai trik murmer yang ane suka liat di forum-forum. Siapkan kertas putih, teteskan oli di atas kertas hvs putih, lalu dibuat lingkaran diameter 3 cm pakai jangkar, amati kecepatan penyebaran serapan minyak disekitar tetesan mencapai tepi lingkaran berapa lama waktunya? Semakin cepat berarti semakin encer. Dan juga perhatikan warnanya oli pada saar mencapai tepi lingkaran, semakin bersih atau tetap kotor/hitam. (Tes-nya sebelum dan sesudah oli dipakai). Mudah-mudahan membantu.
Mid69
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 94
Joined: Thu Jul 26, 2012 14:21

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Mid69 »

Pengalaman pakai oli Q8 dexos 2 di Captiva FL 2012, BBM bio solar+aditive, jarang kena macet, setelah pemakaian di 7000 km (lupa pakai berapa bln) sudah agak berat tarikannya.
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by gobale »

Berlythedog wrote: Wed Apr 25, 2018 5:19
Kuroboy wrote: Tue Apr 24, 2018 11:57
gobale wrote: Fri Apr 20, 2018 1:09

msh terlalu panjang sepertinya, ada yg ngecek di sebelom 3000km aja udah VBD (Viscosity Breakdown)
Cara taunya VBD itu gimana?
Cara tau kualitas oli, biayanya mahal om, harus ke SUCOFINDO, siapkan oli yang sdh dipakai jalan 3000 km sebanyak aqua 1 botol, bawa ke sucofindo dan siapkan dananya, tunggu proses semingguan baru ketahuan kualitas dan sifat asli oli-nya.

Atau boleh coba pakai trik murmer yang ane suka liat di forum-forum. Siapkan kertas putih, teteskan oli di atas kertas hvs putih, lalu dibuat lingkaran diameter 3 cm pakai jangkar, amati kecepatan penyebaran serapan minyak disekitar tetesan mencapai tepi lingkaran berapa lama waktunya? Semakin cepat berarti semakin encer. Dan juga perhatikan warnanya oli pada saar mencapai tepi lingkaran, semakin bersih atau tetap kotor/hitam. (Tes-nya sebelum dan sesudah oli dipakai). Mudah-mudahan membantu.
paling tepat memang ke lab,

cara lain yg lebih murah cek pakai lubricheck, seingat saya ada jual alatnya di olshop, dari pengalaman teman/bengkel yang pakai lumayan akurat

cara yg paling murah pakai metode bottler test dengan tissue, silahkan googling.
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Dieselmani4 »

Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 3:27
Kuroboy wrote:
Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 1:12 Ini om, share udah bisa post fotonya [emoji4] IMG-20180419-WA0002.jpgIMG-20180419-WA0000.jpg
Mantap om angka kilometernya, angka keberuntungan hahahaa :mky_03:
Bru nyadar km nya 888 [emoji1] ...

mengenai konsumsi BBM pengalaman dari bawa chevy spin pindah ke TB agak kaget makjleb karena saya isi Dex harganya udah tembus 100rb. biasanya spin isi seminggu cuma 100rb bisa dipakai kerja tiap hari rumah- kantor pp 60km lewat tol.
Kl pake TB 100rb paling awet 2x pp aja [emoji28], akhire pake ipah disel kantor aja buat harian kerja, TB khusus buat weekend keluarga aja.

Bonus: Foto kenangan terakhir waktu pake spinsel, bisa tembus 1:34 km/L di tol gresik- sby, sama accelerate test sebelum pindah tangan. Sayang foto topspeed yg 170 kpj ga ada.
Bye-bye pinsel [emoji8] ... so much fun on our last 2 years together, thank you.

IMG-20180419-WA0003.jpgIMG-20180419-WA0001.jpg
Mantep gan reviewnya
Kalo dlm hal suara mesin, kedap mana antara spinsel vs antb vs ipah disel (dari dalam)
Trus gimana juga perbandingan getarannya
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Dieselmani4 wrote:
Arrobi wrote: Thu Apr 19, 2018 3:27
Kuroboy wrote: Mantap om angka kilometernya, angka keberuntungan hahahaa :mky_03:
Bru nyadar km nya 888 [emoji1] ...

mengenai konsumsi BBM pengalaman dari bawa chevy spin pindah ke TB agak kaget makjleb karena saya isi Dex harganya udah tembus 100rb. biasanya spin isi seminggu cuma 100rb bisa dipakai kerja tiap hari rumah- kantor pp 60km lewat tol.
Kl pake TB 100rb paling awet 2x pp aja [emoji28], akhire pake ipah disel kantor aja buat harian kerja, TB khusus buat weekend keluarga aja.

Bonus: Foto kenangan terakhir waktu pake spinsel, bisa tembus 1:34 km/L di tol gresik- sby, sama accelerate test sebelum pindah tangan. Sayang foto topspeed yg 170 kpj ga ada.
Bye-bye pinsel [emoji8] ... so much fun on our last 2 years together, thank you.

IMG-20180419-WA0003.jpgIMG-20180419-WA0001.jpg
Mantep gan reviewnya
Kalo dlm hal suara mesin, kedap mana antara spinsel vs antb vs ipah disel (dari dalam)
Trus gimana juga perbandingan getarannya
Mengenai kekedapan dan getaran mesin dari dalem...

Kalau untuk Ipah disel 2010 dengan kondisi sekarang km > 200rb , jelas suara sudah ga halus lagi dan kedengaran banget, getaran juga, apalagi di tongkat persneling manualnya, kelihatan banget pas posisi idle.
Dulu pas masih baru sih sudah paling alus di kelas diesel, kl dibandingkan mobil operasional lain, panther sama kijang LGX. [emoji1], tapi so far ipad D2D yg saya pake mesinnya masih lumayan oke lah.

Kalau ANTB suara lumayan senyap dari dlm, getaran juga cukup halus, suara mesin masih kedengaran, apalagi kl pas kick down.
kalau dari luar suara idle memang masih lebih kenceng dibandingkan ANKI reborn, ANF , PJS dan hampir mirip ipah D2D cuma sedikit lebih alus (mungkin karena kemaren habis ngicip AKR hehehe...).

Pinsel lebih paling senyap dari dalem dan luar, getaran menurut saya paling alus karena dia mesin cc paling kecil serta sasis model monocok. suara mesin pas digas mirip2 captiva crdi tapi lebih alus captiva dari dari dalem.
Kalau suara mesin dari luar, karakter dieselnya tetep ada tapi lumayan halus mirip2 ANKI reborn baru.

Conclusion IMHO kalau dibenchmark kondisi sama2 baru:
Ttg kekedapan suara dan getaran dari dalem
Spinsel > TB > Ipah diesel D2D.

Catatan:
BBM D2D: Biosol & AKR
TB & Pinsel: Dex/lite sesekali AKR
Kondisi Asli standart semua, sambil nginget2 pengalaman pas barunya dulu [emoji38][emoji38][emoji38].