Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting »

Winz wrote: Thu Sep 28, 2017 5:38
ginting wrote: Thu Sep 28, 2017 4:37
Winz wrote: Thu Sep 28, 2017 4:19

maksud saya di berita'nya "di setiap daerah di Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Japan) menjadi satu kepempinan regional"

Kan jepang bukan kawasan ASEAN, sama author berita malah ditulis di dalam asia tenggara, wkwkwk :mky_01:
Harusnya gini :

maksud saya di berita'nya "di setiap daerah di Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Vietnam), dan Japan menjadi satu kepempinan regional"..
iya, om, kaya gitu baru bener, semoga aja Chevy ga kabur kaya Ford, atau gara2 Ford orang2 kapok merk Amrik, kaya mertua saya sakit hati harga Everest second nyungsep ga karuan, sebelum Ford kabur ada yang tawar 150jt ga dkasih, mau'nya 170jt paling enggak, setelah Ford kabur orangnya ga mau malah cuma laku di 120jt
Tapi percaya atau enggak.
Begitu APM minggat, walau katanya ada dealership yg pegang, maka auranya itu sudah beda.
Kekuasaan/kekuatan dealership untuk menekan principan itu kalah jauh dibanding dengan tekanan yg dilakukan oleh APM.

Misalnya ada CEO di Indonesia, ex salah satu petinggi di HO, tentu kalau butuh dukungan apa, dia bisa telpon ke bekas anak buah dia (yang nggantikan dia) atau bekas bossnya dulu di HO untuk enhance support..
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Winz »

Turboman wrote: Thu Sep 28, 2017 3:19
Koddy wrote:
ginting wrote:kalau bahasa HRD ini disebut streamlining organization structure
gampangnya : perampingan organisasi
artinya : hemat cost
artinya : cuan gak banyak di negara ybs
artinya : negara itu gak potensial amat
artinya : gak usah ngabisin energi ke arah situ..mending energi dicurahkan di negara yang pangsa pasarnya banyak dan nyumbang profit.

maaf kalau ada yg salah...
Perampingan organisasi untuk penghematan cost sih bener.
Biasa karena cuan berkurang atau biar nambah cuan.
Tinggal dilihat ke depannya. Dengan specs mobil yang bagus dan harga bersaing, ditambah organisasi yang bagus, maka kestabilan bisa terjaga.

Daripada merk T, karena organisasi makin gemuk, dan demi keuntungan tetap besar, maka disunatlah fitur² yang ada dan harga dinaikkan menjadi overprice. Herannya di sini mah yang kaya gini udah umum dan malah laku....
Hal ini bukan berlaku di organisasi mobil saja, tapi lihat saja organisasi BUMN dan para petinggi negara. Seharusnya organisasi dirampingkan demi mengurangi anggaran, supaya tidak ada teriak² Pertamina rugi, KAI rugi, PLN rugi, Garuda rugi, anggaran rumah tangga DPR terlalu boros, dll.
Spt nya merek T udah kena syndrom persh menua

Organisasi jadi gemuk.....lamban & high cost krn karyawan2 senior gaji udah tinggi tapi produktivitas udah menurun

Kalo spt gini dibiarkan ya tinggal tunggu waktu aja akan ikut nyusul Sharp & Nippong electronic giants lainnya
wkwkwk, ini bener banget, saya jualan elektronik merasakan banget, Sanyo sudah jadi Aqua Japan / Haier, Toshiba sudah jadi Coocaa / Skyworth, Sharp dan Panasonic sudah kabur perwakilannya di daerah saya, sony malah sudah duluan entah kemana (sharp belum, akan menyusul), merk Tiongkok sekarang mulai bergeriliya, klo di dunia HP sudah terbuktikan dengan ketangguhan Oppo, Vivo, Xiaomi dan Huawei, sekarang tiongkok mulai buat produk berkualitas
gobale
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 599
Joined: Thu Sep 25, 2008 1:20

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by gobale »

sy melihat toyota way malah jadi cerminan menjalankan bisnis di banyak perusahaan....seharusnya kalau ini masih menjadi prinsipnya, toyota masih akan bertahan secara long term...
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by TUFF Stough »

gobale wrote: Thu Sep 28, 2017 9:45 sy melihat toyota way malah jadi cerminan menjalankan bisnis di banyak perusahaan....seharusnya kalau ini masih menjadi prinsipnya, toyota masih akan bertahan secara long term...
Entah dgn di negara lain, Toyota di sini mulai berkurang kepekaannya terhadap keinginan konsumen. Gak yakin bisa sustain dgn cara begini.
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by undertaker2011 »

back to TB 2017, Gimana Apple carplay -na om? bagus ngga?
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ginting »

gobale wrote:sy melihat toyota way malah jadi cerminan menjalankan bisnis di banyak perusahaan....seharusnya kalau ini masih menjadi prinsipnya, toyota masih akan bertahan secara long term...
suatu "jurus" yg dulu ampuh..belum tentu selamanya akan ampuh..

saya melihat "toyota way" juga ada masanya akan "out dated..
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by PRBS »

scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Saran saya jangan captiva deh.. ngeri kalo denger dari montir2 chevrolet/opel didaerah saya (BSD)..

Saran saya ANPS aja
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

PRBS wrote: Tue Oct 17, 2017 10:16
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Saran saya jangan captiva deh.. ngeri kalo denger dari montir2 chevrolet/opel didaerah saya (BSD)..

Saran saya ANPS aja
Mendingan ANPS daripada TB? Tapi harganya lumayan jauh sih terpautnya.

Selain itu untuk masalah ac dengar2 chevy suka bermasalah apa cuma di model tertentu aja?

Serem kenapa om?
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by apoge »

scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 14:25
PRBS wrote: Tue Oct 17, 2017 10:16
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Saran saya jangan captiva deh.. ngeri kalo denger dari montir2 chevrolet/opel didaerah saya (BSD)..

Saran saya ANPS aja
Mendingan ANPS daripada TB? Tapi harganya lumayan jauh sih terpautnya.

Selain itu untuk masalah ac dengar2 chevy suka bermasalah apa cuma di model tertentu aja?

Serem kenapa om?
Pokoknya serrrrreemmmm bangettt ngeriiiii dehhh :big_biglaugh:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by TUFF Stough »

scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 14:25
PRBS wrote: Tue Oct 17, 2017 10:16
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Saran saya jangan captiva deh.. ngeri kalo denger dari montir2 chevrolet/opel didaerah saya (BSD)..

Saran saya ANPS aja
Mendingan ANPS daripada TB? Tapi harganya lumayan jauh sih terpautnya.

Selain itu untuk masalah ac dengar2 chevy suka bermasalah apa cuma di model tertentu aja?

Serem kenapa om?
So far yg banyak masalah yg Spin, tapi dah ada recall-nya. Entah dgn type lain.
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

apoge wrote: Tue Oct 17, 2017 22:54
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 14:25
PRBS wrote: Tue Oct 17, 2017 10:16

Saran saya jangan captiva deh.. ngeri kalo denger dari montir2 chevrolet/opel didaerah saya (BSD)..

Saran saya ANPS aja
Mendingan ANPS daripada TB? Tapi harganya lumayan jauh sih terpautnya.

Selain itu untuk masalah ac dengar2 chevy suka bermasalah apa cuma di model tertentu aja?

Serem kenapa om?
Pokoknya serrrrreemmmm bangettt ngeriiiii dehhh :big_biglaugh:

Kalau TB gimana? Apakah recommended atau nga?

Yg value for money nya tinggi kira2 apa om? Hehehe
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by PRBS »

scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 2:38
apoge wrote: Tue Oct 17, 2017 22:54
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 14:25

Mendingan ANPS daripada TB? Tapi harganya lumayan jauh sih terpautnya.

Selain itu untuk masalah ac dengar2 chevy suka bermasalah apa cuma di model tertentu aja?

Serem kenapa om?
Pokoknya serrrrreemmmm bangettt ngeriiiii dehhh :big_biglaugh:

Kalau TB gimana? Apakah recommended atau nga?

Yg value for money nya tinggi kira2 apa om? Hehehe
Kalau TB oke kok.. value for moneynya bagus. Tapi untuk resale value, kurang oke dibanding pesaingnya. Overall untuk dipakai secara worry free, TB masih oke.

Tapi mungkin ada senior TB yg lebih ngerti? Siapatau saya harus dikoreksi..
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by apoge »

[/quote]


Kalau TB gimana? Apakah recommended atau nga?

Yg value for money nya tinggi kira2 apa om? Hehehe
[/quote]

Wah klo tb ane taunya bisa minum bio solar. Ane pakenya captiva fl2
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

apoge wrote: Wed Oct 18, 2017 10:56

Kalau TB gimana? Apakah recommended atau nga?

Yg value for money nya tinggi kira2 apa om? Hehehe
[/quote]

Wah klo tb ane taunya bisa minum bio solar. Ane pakenya captiva fl2
[/quote]

Gimana om sejauh ini pake captiva? Tapi maintenancenya pas liat 30k itu ngeri ya liat tabel servicenya bisa kena 7.7-7.9jtan. 10k pertama 2.5jtan. :off_no: :2gunfire:

Utk long term sepertinya kurang bagus ya om pake bio solar. Toh skrg pertadex jg masih oke koq ga mahal2 amat dibanding kompetitornya. :big_blushing:
PRBS wrote: Wed Oct 18, 2017 3:25
scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 2:38
apoge wrote: Tue Oct 17, 2017 22:54
Pokoknya serrrrreemmmm bangettt ngeriiiii dehhh :big_biglaugh:

Kalau TB gimana? Apakah recommended atau nga?

Yg value for money nya tinggi kira2 apa om? Hehehe
Kalau TB oke kok.. value for moneynya bagus. Tapi untuk resale value, kurang oke dibanding pesaingnya. Overall untuk dipakai secara worry free, TB masih oke.

Tapi mungkin ada senior TB yg lebih ngerti? Siapatau saya harus dikoreksi..
Nah... Kalau utk long term berarti no problem ya om?

Kalau skrg sih dpt free maintenance selama 3 th, cuma isi solar aja. :big_childish:

Utk TB sblmnya pernah ada masalah ga ya? :big_childish:
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ongisnade »

scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.

Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ongisnade »

scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39
ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.

Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Trailblazer : harga paling murah dikelasnya, fitur lumayan banyak, tampang paling gagah/macho, kokoh sebagai SUV, power standard besar, torsi paling besar, kabin paling lega, enak buat touring di lukot, pantai, pegunungan, di design untuk trucking/heavy duty dengan engine Duramax, Durability Maximum mungkin akan lebih awet dibanding Captiva. ANF-ANPS-EVEREST-TB adalah mobil kasaran sudah pasti tidak senyaman monokok.

Captiva: Power dan torsi standard sudah cukup besar, lebih nyaman dari ladder.
Dulu yang saya lakukan untuk menjaga agar performa engine tetap prima :
-Ganti katalis dengan pipa plong di bengkel knalpot
-Bersihkan EGR dan intake manifold tiap 20 rb km.
-Purging injector tiap 20 rb km
-Ganti Filter solar tiap 20 rb km
-Ganti filter udara dengan free flow KNN, cuci tiap 3000 km
-Oli mesin ganti Mobil 1 Delvac 5W30

Selebihnya ikuti service rutin
Sampai dijual suara mesin masih lebih halus dari baru berkat oli Mobil 1 Delvac 5W30

Kekurangan : Radius putar besar agak susah di U turn, suara gesekan ban lebih terasa dibanding ladder TB. Bisa dikurangi ganti dengan ban Michelin. Atau pasang full peredam hasilnya jauh lebih senyap dari Camry maupun Mercy C Class. Dulu full peredam DC 12 jutaan.

Pilih yang AWD akan lebih joss…seperti punya om Billy.
Kalau disuruh pilih Captiva AWD atau CRV Turbo atau CX5 baru : Saya pilih Captiva AWD.

Kalau masbro tinggal dikota seharusnya chevy tidak masalah. Saya aja yang tinggal jauh dipelosok gak ada masalah piara chevy/mazda padahal perlu 5 jam buat ke beres mazda. Syaratnya harus punya mobil jepang yang pasaran sebagai back up.

Saat ini saya piara CX5 dan VNT yang pasaran sebagai back up. Next lego CX5 ganti Captiva AWD, mo ganti Forester dah gak jualan lagi di Indo
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

ongisnade wrote: Thu Oct 19, 2017 2:48
scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39
ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27

Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.

Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Trailblazer : harga paling murah dikelasnya, fitur lumayan banyak, tampang paling gagah/macho, kokoh sebagai SUV, power standard besar, torsi paling besar, kabin paling lega, enak buat touring di lukot, pantai, pegunungan, di design untuk trucking/heavy duty dengan engine Duramax, Durability Maximum mungkin akan lebih awet dibanding Captiva. ANF-ANPS-EVEREST-TB adalah mobil kasaran sudah pasti tidak senyaman monokok.

Captiva: Power dan torsi standard sudah cukup besar, lebih nyaman dari ladder.
Dulu yang saya lakukan untuk menjaga agar performa engine tetap prima :
-Ganti katalis dengan pipa plong di bengkel knalpot
-Bersihkan EGR dan intake manifold tiap 20 rb km.
-Purging injector tiap 20 rb km
-Ganti Filter solar tiap 20 rb km
-Ganti filter udara dengan free flow KNN, cuci tiap 3000 km
-Oli mesin ganti Mobil 1 Delvac 5W30

Selebihnya ikuti service rutin
Sampai dijual suara mesin masih lebih halus dari baru berkat oli Mobil 1 Delvac 5W30

Kekurangan : Radius putar besar agak susah di U turn, suara gesekan ban lebih terasa dibanding ladder TB. Bisa dikurangi ganti dengan ban Michelin. Atau pasang full peredam hasilnya jauh lebih senyap dari Camry maupun Mercy C Class. Dulu full peredam DC 12 jutaan.

Pilih yang AWD akan lebih joss…seperti punya om Billy.
Kalau disuruh pilih Captiva AWD atau CRV Turbo atau CX5 baru : Saya pilih Captiva AWD.

Kalau masbro tinggal dikota seharusnya chevy tidak masalah. Saya aja yang tinggal jauh dipelosok gak ada masalah piara chevy/mazda padahal perlu 5 jam buat ke beres mazda. Syaratnya harus punya mobil jepang yang pasaran sebagai back up.

Saat ini saya piara CX5 dan VNT yang pasaran sebagai back up. Next lego CX5 ganti Captiva AWD, mo ganti Forester dah gak jualan lagi di Indo
Siap suhu. Makasih banyak info nya.

Btw emang filter solar aman ya ganti 20k? Bukan 10k?

Cx5 sama captiva sih saya kyknya masih lebih ke captiva utk kenyamanannya ya. Captiva jg ga kalah canggih koq. Cuma sepertinya butuh effort extra aja perawatannya.


Kalau vnt/vrz sama tb mendingan mana om? :upss:
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: Tue Nov 29, 2005 5:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by TUFF Stough »

Udah ada yg bandingin 3rd row TB vs Captiva?
fatboy19
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon May 22, 2017 13:43
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Chevrolet

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by fatboy19 »

TUFF Stough wrote:Udah ada yg bandingin 3rd row TB vs Captiva?
Ruang kaki masih lebih lapang TB namun hanya bisa diduduki 2 orang. AC 3rd row lebih enak TB krn posisinya diatas kepala & bisa di adjust dengan mudah.
ongisnade
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 622
Joined: Thu Apr 18, 2013 11:16

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by ongisnade »

scorpionz wrote: Thu Oct 19, 2017 3:43
ongisnade wrote: Thu Oct 19, 2017 2:48
scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39


Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Trailblazer : harga paling murah dikelasnya, fitur lumayan banyak, tampang paling gagah/macho, kokoh sebagai SUV, power standard besar, torsi paling besar, kabin paling lega, enak buat touring di lukot, pantai, pegunungan, di design untuk trucking/heavy duty dengan engine Duramax, Durability Maximum mungkin akan lebih awet dibanding Captiva. ANF-ANPS-EVEREST-TB adalah mobil kasaran sudah pasti tidak senyaman monokok.

Captiva: Power dan torsi standard sudah cukup besar, lebih nyaman dari ladder.
Dulu yang saya lakukan untuk menjaga agar performa engine tetap prima :
-Ganti katalis dengan pipa plong di bengkel knalpot
-Bersihkan EGR dan intake manifold tiap 20 rb km.
-Purging injector tiap 20 rb km
-Ganti Filter solar tiap 20 rb km
-Ganti filter udara dengan free flow KNN, cuci tiap 3000 km
-Oli mesin ganti Mobil 1 Delvac 5W30

Selebihnya ikuti service rutin
Sampai dijual suara mesin masih lebih halus dari baru berkat oli Mobil 1 Delvac 5W30

Kekurangan : Radius putar besar agak susah di U turn, suara gesekan ban lebih terasa dibanding ladder TB. Bisa dikurangi ganti dengan ban Michelin. Atau pasang full peredam hasilnya jauh lebih senyap dari Camry maupun Mercy C Class. Dulu full peredam DC 12 jutaan.

Pilih yang AWD akan lebih joss…seperti punya om Billy.
Kalau disuruh pilih Captiva AWD atau CRV Turbo atau CX5 baru : Saya pilih Captiva AWD.

Kalau masbro tinggal dikota seharusnya chevy tidak masalah. Saya aja yang tinggal jauh dipelosok gak ada masalah piara chevy/mazda padahal perlu 5 jam buat ke beres mazda. Syaratnya harus punya mobil jepang yang pasaran sebagai back up.

Saat ini saya piara CX5 dan VNT yang pasaran sebagai back up. Next lego CX5 ganti Captiva AWD, mo ganti Forester dah gak jualan lagi di Indo
Siap suhu. Makasih banyak info nya.

Btw emang filter solar aman ya ganti 20k? Bukan 10k?

Cx5 sama captiva sih saya kyknya masih lebih ke captiva utk kenyamanannya ya. Captiva jg ga kalah canggih koq. Cuma sepertinya butuh effort extra aja perawatannya.


Kalau vnt/vrz sama tb mendingan mana om? :upss:
Yah kalau ini tergantung masing-masing masbro, masbro ekspectasi terhadap mobil seperti apa ? dilihat dari sisi mana? Kalau mau yang gak pasaran ya TB. Kalau yang pasaran dan beres banyak ya ANPS/VRZ. Untuk kenyamanan ketiganya ya 11-12. Tahun 2013 saya mau ambil TB yg 2.5 blm ada yang matic akhirnya ambil VNT. Untuk suspensi TB terasa lebih pas, lebih enak dari VNT/VRZ. VNT dan VRZ lebih keras

Untuk filter solar 20 K ganti OK apalagi kualitas solar sekarang kan lebih bagus.
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by apoge »

scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39
ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27
scorpionz wrote: Tue Oct 17, 2017 8:20 Halo para suhu..

Numpang nanya, saya mau upgrade dari trax ke trailblazer worth it ga? Karena memang nyari mobil yang lebih besar dari trax.

Atau mendingan ke captiva?

Which one better menurut rekomendasi para suhu disini? Dan pro/cons nya dari masing2 mobil? Atau ada rekomen ndasi yang lainnya dan punya value for money yg tinggi?


Thanks ya suhu2.
Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.

Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Captiva perawatan 10k dan 20k masih gratis spare part dan jasa. 30 k keatas gratis jasa saja. Klo cuman ganti oli dan filter oli 2 jtan gak sampe 2,5 jt itupun klo olinya Q8 klo olinya total quartz 9000 lebih murah lagi. Saya pake capt bensin 4 tahun trus di jual ganti yg diesel fl2 vin 2015 stnk 2016 sampe sekarang gak ada masalah. Klo nyaman masih nyaman captiva ( hasil test drive tb )tapi klo durability ane lom bisa compare. Logikanya sih TB bisa minum bio harusnya lebih durable. Coba om tanya2 perawatan crv/xtrail berapa duit klo cuman ganti oli dan filter dugaan ane sih mirip2 aja sama capt ( spare part pake oem ). Test drive aja capt sama tb om lebih fun to drive yg mana? Ane juga dulu mikiiirrr......pake banget mau ambil capt diesel tapi setelah ane telaah dgn tepi seliro dan budi pekerti yg luhur sepertinya mereka salah asuhan capt nya :big_peace:
liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1074
Joined: Sat Jun 24, 2017 15:39

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by liemivan86 »

fatboy19 wrote:
TUFF Stough wrote:Udah ada yg bandingin 3rd row TB vs Captiva?
Ruang kaki masih lebih lapang TB namun hanya bisa diduduki 2 orang. AC 3rd row lebih enak TB krn posisinya diatas kepala & bisa di adjust dengan mudah.
1 yang saya kurang suka dari trailblazer, sandaran kursi row ke 3 nya tidak bisa terlalu rebah. Jadi akhirnya terasa agak sempit karena kursi tidak bisa se rebah pajero sport lama saya. Pajero sport lebih rebah, jadi walaupun kaki sama-sama terbatas, karena pajero lebih rebah jadi ya lebih terasa manusiawi.

Pajero saya dulu masih tipe yang bisa sliding row ke 2 nya..
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

apoge wrote: Thu Oct 19, 2017 9:00
scorpionz wrote: Wed Oct 18, 2017 14:39
ongisnade wrote: Wed Oct 18, 2017 14:27

Kalau dari trax ke Captiva kenyamanan hampir sama. Kalau ganti TB tidak senyaman captiva untuk suspensi. Untuk suara gesekan ban TB lebih senyap dari captiva. Captiva mobil enak asal tahu ngrawatnya. Saya piara 4 tahun sampai dijual gak ada masalah. Pengin punya lagi, kalau udah bosen CX5 mau ganti lagi captiva yang AWD.

Tapi utk perawatan sepertinya lebih mahal captiva ya? Apa bagaimana? Nah itu dia saya liat captiva sepertinya jauh lebih nyaman. Yah beda sih monocoque sama ladderframe.

Tapi kalau diblg dr trax ke captiva mirip saya rasa mungkin nyamanan captiva jauh ya. Soal nya trax ga ada lumbar support.

Selain itu kira2 apa lagi ya yg bs jd pertimbangan? Thank you
Captiva perawatan 10k dan 20k masih gratis spare part dan jasa. 30 k keatas gratis jasa saja. Klo cuman ganti oli dan filter oli 2 jtan gak sampe 2,5 jt itupun klo olinya Q8 klo olinya total quartz 9000 lebih murah lagi. Saya pake capt bensin 4 tahun trus di jual ganti yg diesel fl2 vin 2015 stnk 2016 sampe sekarang gak ada masalah. Klo nyaman masih nyaman captiva ( hasil test drive tb )tapi klo durability ane lom bisa compare. Logikanya sih TB bisa minum bio harusnya lebih durable. Coba om tanya2 perawatan crv/xtrail berapa duit klo cuman ganti oli dan filter dugaan ane sih mirip2 aja sama capt ( spare part pake oem ). Test drive aja capt sama tb om lebih fun to drive yg mana? Ane juga dulu mikiiirrr......pake banget mau ambil capt diesel tapi setelah ane telaah dgn tepi seliro dan budi pekerti yg luhur sepertinya mereka salah asuhan capt nya :big_peace:
Skrg memangnya masih ada free nya om untuk maintenancenya? Dengar2 ada yg di isi full dex pun masih suka ada masalah juga, apakah mengalamin jg apa ndak? Tapi mungkin emang kembali ke masing2 ya gimana rawat mobilnya.

Memang sih captiva nyaman banget. Electricalnya juga banyak banget :mky_01:

ongisnade wrote: Thu Oct 19, 2017 6:24
scorpionz wrote: Thu Oct 19, 2017 3:43
ongisnade wrote: Thu Oct 19, 2017 2:48

Trailblazer : harga paling murah dikelasnya, fitur lumayan banyak, tampang paling gagah/macho, kokoh sebagai SUV, power standard besar, torsi paling besar, kabin paling lega, enak buat touring di lukot, pantai, pegunungan, di design untuk trucking/heavy duty dengan engine Duramax, Durability Maximum mungkin akan lebih awet dibanding Captiva. ANF-ANPS-EVEREST-TB adalah mobil kasaran sudah pasti tidak senyaman monokok.

Captiva: Power dan torsi standard sudah cukup besar, lebih nyaman dari ladder.
Dulu yang saya lakukan untuk menjaga agar performa engine tetap prima :
-Ganti katalis dengan pipa plong di bengkel knalpot
-Bersihkan EGR dan intake manifold tiap 20 rb km.
-Purging injector tiap 20 rb km
-Ganti Filter solar tiap 20 rb km
-Ganti filter udara dengan free flow KNN, cuci tiap 3000 km
-Oli mesin ganti Mobil 1 Delvac 5W30

Selebihnya ikuti service rutin
Sampai dijual suara mesin masih lebih halus dari baru berkat oli Mobil 1 Delvac 5W30

Kekurangan : Radius putar besar agak susah di U turn, suara gesekan ban lebih terasa dibanding ladder TB. Bisa dikurangi ganti dengan ban Michelin. Atau pasang full peredam hasilnya jauh lebih senyap dari Camry maupun Mercy C Class. Dulu full peredam DC 12 jutaan.

Pilih yang AWD akan lebih joss…seperti punya om Billy.
Kalau disuruh pilih Captiva AWD atau CRV Turbo atau CX5 baru : Saya pilih Captiva AWD.

Kalau masbro tinggal dikota seharusnya chevy tidak masalah. Saya aja yang tinggal jauh dipelosok gak ada masalah piara chevy/mazda padahal perlu 5 jam buat ke beres mazda. Syaratnya harus punya mobil jepang yang pasaran sebagai back up.

Saat ini saya piara CX5 dan VNT yang pasaran sebagai back up. Next lego CX5 ganti Captiva AWD, mo ganti Forester dah gak jualan lagi di Indo
Siap suhu. Makasih banyak info nya.

Btw emang filter solar aman ya ganti 20k? Bukan 10k?

Cx5 sama captiva sih saya kyknya masih lebih ke captiva utk kenyamanannya ya. Captiva jg ga kalah canggih koq. Cuma sepertinya butuh effort extra aja perawatannya.


Kalau vnt/vrz sama tb mendingan mana om? :upss:
Yah kalau ini tergantung masing-masing masbro, masbro ekspectasi terhadap mobil seperti apa ? dilihat dari sisi mana? Kalau mau yang gak pasaran ya TB. Kalau yang pasaran dan beres banyak ya ANPS/VRZ. Untuk kenyamanan ketiganya ya 11-12. Tahun 2013 saya mau ambil TB yg 2.5 blm ada yang matic akhirnya ambil VNT. Untuk suspensi TB terasa lebih pas, lebih enak dari VNT/VRZ. VNT dan VRZ lebih keras

Untuk filter solar 20 K ganti OK apalagi kualitas solar sekarang kan lebih bagus.

Biasanya kan beres gantinya sekaligus pas ganti oli om, berarti kita bisa nolak dong ga perlu? Kalau 20k sekali baru ganti ga akan masalah ya?
Mobilnya tangguh dan canggih sih harapannya serta enak di bawa. Apalagi bakal jadi mobil perang dan sering jarang jauh.