Tentang Trailblazer 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by sintoni »

Arrobi wrote: Sun May 20, 2018 14:02
Boeds wrote:Jadi kecepatan 100kpj berdasarkan speedo tb atau speed gps ?
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
100 dari GPS om, kl dr spido jarum diatas 100 +- 5 kpj.
Kl secara feeling pake AKR power lebih terasa cuma suara mesin jadi lebih kasar.
Pengalaman pake D2D selalu isi AKR aman, ini nyoba di TB kl pas pake jalan jauh luar kota aja, kl dalkot opsi rekomended ya Pertadex om.
Menurut hasil tes lab singapore AKR yg ditempel di SPBUnya, cetane no mencapai 55 ([emoji2] lebih tinggi dari standart Dex yg cuma 53) minusnya hasil tes sulphur 2000an ppm masih diantara range biosol-dexlite.
Secara penampakan lebih bening dari biosol/dexlite dan ga banyak endapan kl didiemin lama.20180311_201659.jpg
Wih, mayan jg ya om cetane nya. Biosolar aja kalo ga salah cuma 48 kah.

Akr tinggal kasi aditif pembersih aja sudah cukup harusnya. Ga osa kayak biosolar harus kasi pembersih sama cetane boost lg.
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Apakah AKR dimana pun sama kualitas solar murahnya?
Pengen nih coba, apalagi besok jalan ke sumatera utara. Sepanjang lampung banyak spbu AKR
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Coba aja om, usahakan cari SPBU yg rame. Kalau ada coba om minta lihat sample mereka yg biasa ditaruh botol, sama cek2 hasil uji lab terupdate yg biasa ditempel deket dispensernya.
Cuma kalau isi di AKR, khusus mobil penumpang biasa dijatah max 50 liter saja.
Saya juga penasaran pgn denger 2nd opinion sesama pengguna TB kl pake AKR.
Kl dari teman2 sesama pengguna mesin diesel yg lain sudah sering, rata2 reviewnya positif terutama sisi performance.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Om, kalau oli Q8 saya lihat di olshop kok ada bbrapa type ya. Q8 spesial G, Q8 MX long life, Q8 API SN. Apa bedannya ya? Semuanya ada tulisan 5W30 Dexos 2.
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Om² tb user,

Info dong, pakai karpet dasar apa nih dan dimana belinya? Buat nutup seluruh karpet beludrunya.
Persiapan mudik nih, soalnya muatan bakal penuh dengan bocah² keponakan.

Nanyain frontier, mereka blom buat utk tb :(
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

Cari di toped or olshop om banyak..
Dari yg ratusanrb - jtan ada

Tapi kl saya buat sendiri, beli bahan buat keset serabut, ukur sendiri, potong dech.
Lebih hemat [emoji16] [emoji16] [emoji16] [emoji4]
[emoji120] [emoji120] [emoji120]
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Dieselmani4 »

Kuroboy wrote: Mon May 14, 2018 16:51
Memang om ada Setiabudhi Lestari motor yg di Setiabudhi situ. Anak2 komunitas kapan hari jg main kesana pas peresmian. Entahlah om, saya percaya sama beres pusatnya aja, kalo buntu baru saya kesana sebagai opini sekunder :big_smile] memang ada Q8 om di Soetta jg. Saya uda pernah masuk geledah tuh gudang saking keponya olinya pake apa aja (jangan ditiru, berat. Biar aku aja :upss: :big_slap: )
Oh di Bdg sudah ada dealer Chevy baru ya Om di Setiabudi?
Baru tau
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Dieselmani4 wrote: Fri Jun 08, 2018 2:16
Kuroboy wrote: Mon May 14, 2018 16:51
Memang om ada Setiabudhi Lestari motor yg di Setiabudhi situ. Anak2 komunitas kapan hari jg main kesana pas peresmian. Entahlah om, saya percaya sama beres pusatnya aja, kalo buntu baru saya kesana sebagai opini sekunder :big_smile] memang ada Q8 om di Soetta jg. Saya uda pernah masuk geledah tuh gudang saking keponya olinya pake apa aja (jangan ditiru, berat. Biar aku aja :upss: :big_slap: )
Oh di Bdg sudah ada dealer Chevy baru ya Om di Setiabudi?
Baru tau
Itu dealer lama yg sempet mati suri om
:frm_snipper: :snipersmile:
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Rakean »

Boeds wrote: Mon May 21, 2018 14:22 Apakah AKR dimana pun sama kualitas solar murahnya?
Pengen nih coba, apalagi besok jalan ke sumatera utara. Sepanjang lampung banyak spbu AKR
AKR di sumatera sami mawon kayak solar pertamina wkwkwkwkwk
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Dieselmani4 »

Kuroboy wrote: Fri Jun 08, 2018 2:22
Dieselmani4 wrote: Fri Jun 08, 2018 2:16
Kuroboy wrote: Mon May 14, 2018 16:51
Memang om ada Setiabudhi Lestari motor yg di Setiabudhi situ. Anak2 komunitas kapan hari jg main kesana pas peresmian. Entahlah om, saya percaya sama beres pusatnya aja, kalo buntu baru saya kesana sebagai opini sekunder :big_smile] memang ada Q8 om di Soetta jg. Saya uda pernah masuk geledah tuh gudang saking keponya olinya pake apa aja (jangan ditiru, berat. Biar aku aja :upss: :big_slap: )
Oh di Bdg sudah ada dealer Chevy baru ya Om di Setiabudi?
Baru tau
Itu dealer lama yg sempet mati suri om
Ok Om.. ntar mampir2 kesana ah. Om Kuroboy sendiri Bdgnya dimana?
Kuroboy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 408
Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Kuroboy »

Dieselmani4 wrote: Fri Jun 08, 2018 12:51
Kuroboy wrote: Fri Jun 08, 2018 2:22
Dieselmani4 wrote: Fri Jun 08, 2018 2:16

Oh di Bdg sudah ada dealer Chevy baru ya Om di Setiabudi?
Baru tau
Itu dealer lama yg sempet mati suri om
Ok Om.. ntar mampir2 kesana ah. Om Kuroboy sendiri Bdgnya dimana?

Anak Kabupaten Bandung Barat saya hehehee, mobilnya letter U angkanya 3 biji. Kalo ketemu tetot aja hahahaaa
:frm_snipper: :snipersmile:
akulemu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Jun 13, 2012 9:11
Location: Persebaya sampe tuek
Daily Vehicle: Venturer + cx9 sky + mobilio rs mt

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by akulemu »

Iseng2 janjian test drive ama sales. Impresi singkat:

1. Andai design lampunya projie hid/led, nambah price 10 jt aja bisa lebi laku kayaknya. Karena design garis2 di front fascia nya udah bagus banget

2. Design kaca sampingnya dari depan ke belakang jelek. Soalnya ga warna hitam nyambung sampe blakang, ga usah sampe floating roof gapapa benernya. Minimal nyambung aja row 1,2,3. Ini kayak pintu double cabin colorado di comot gitu aja. Sedangkan competitor diganti designnya dari versi double cabin nya supaya ga terlalu kuno garis2nya.

3. Design Velg 18 inci nya bagus, imho kliatan lebih premium dari saingan.

4. Sekilas jarak roda sama body imho paling ga cingkrang dari semua suv serupa. (Kcuali alm. ford everest & mbah fortuner trd 2kd). Tapi kliatannya aja sih, mugkin sama aja ama yg lain, cuman gara2 design body or sumthin)

5. Spoiler di blakang kekecilan, masih kliatan kayak kepala gundul.

6. Warna unit td nya yang grey. Bagus juga ya, kayak military2 gitu. Paling jelek warna merahnya kayak saos bakso.

7. Duduk di kursi supir, cari posisi enak emang ga bisa sip, sama kayak mobil2 pada umumnya yang ga punya telescopic.

Saya suka posisi duduk tinggi, tapi ga bisa enak karena kursi harus saya mundurin supaya kaki gak nekuk, namun efeknya tangan jadi jauh dari setir. Akhirnya yang dilakukan harus posisi kursi di rendahin supaya paha bisa tersangga dan supaya kursi bisa dimajuin ke setir agar tangannya pas.

8. Ada Auto updown window. Kalo di rasa2kan ini lagi emang gimmick yang paling berarti di antara gimmick umum yang lain. Andaikan ada autoliftgate. Tapi untuk mobil2 offroad bule tulen gini autolift gate jadi nambah unsur kebancian hehe. (Tapi tetep ngarep punyanya vrz)

9. Ada fitur lampu sign nyala sekejap 3x kalo tuas di angkat dikit ga sampe click kaya cx5, me like.

10. Pemilihan warna2 dashboard terlalu monoton, abu2 semua, jadi bikin material soft touch ga standout. Sayang ada material bagus tapi ga dipamerin.

11. Surprise juga ternyata rv mirror nya uda autodimming.

12. Di row 2 ada headrest utk penumpang tengah, penting banget. Ada saingan yang ga punya.

13. Hand rest di row 2 ukurannya kekecilan, dibanding saingan, ini yang paling kecil.

14. Ruang kepala row 2 paling lega dari saingan.

15. Row 3 paling manusiawi dari saingan, paha ada tersangga, posisi duduk paling ergonomis lah dari saingannya. Meskipun sebenarnya ga usah di sekat tengah2nya pake kompartemen karena efeknya kursi jadi kecil.

16. Puter2an angin a/c row belakang paling enggak banget. Orang sby istilahnya njuêbléss.

17. Pas nyoba nyetir, lemot banget di rpm 1000-2000. Dimulai di 2100/2200 baru jambak. Mugkin gara2 saya kebiasaan pake tuned d4d jadi udah kerusak mentalnya dengan jambakan d4d yang sejak 1200 rpm bisa di tune enak banget.

18. Suara dieselnya memang masi kalah ama mitsu's pajero, cuman dibantu kedap insulasi nya yang baik.

19. Suspensinya pas imho, stabil dapet, peredaman poldur juga sep. Tapi kalo di row 2, emang sensasi mentul waktu di poldur masih kerasa.

20. Penawaran harganya, price list sby 475, diskon terbaik mentok 20 jt. Itu sblum idufitri, ga tau skrg. Akhirnya memang paling value 4 money dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Banyak fitur2 integrated nya yang memang ga bisa di install secara aftermarket.
Cars have soul.
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Dieselmani4 »

Mantaap
Kalo point no 17.. adakah yg sudah remap TBnya?
engbud
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Sun Feb 11, 2018 0:32

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by engbud »

baca-baca dulu, menarik pengen punya suv ini juga
wilsen3
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Nov 25, 2018 4:21
Location: Medan
Daily Vehicle: PS Exceed 2009

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by wilsen3 »

Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
wilsen3
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Nov 25, 2018 4:21
Location: Medan
Daily Vehicle: PS Exceed 2009

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by wilsen3 »

Arrobi wrote: Sun Nov 25, 2018 14:07
wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
Arrobi wrote: Sun Nov 25, 2018 14:07
wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
Garansi 3 tahun gan! dah mayan 3 tahun gk usah worry tinggal isi bbm aja.

hahaha... okok. jadi nurut agan worthit ya Trailblazer. memang dr hasil teat drive sgt puas. :) btw AC trail apakah rewel ya? captiva terkenal AC nya sgt gawat nih....
User avatar
Arrobi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 82
Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
Daily Vehicle: D2D - XLD25

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Arrobi »

wilsen3 wrote:
Arrobi wrote: Sun Nov 25, 2018 14:07
wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
Garansi 3 tahun gan! dah mayan 3 tahun gk usah worry tinggal isi bbm aja.

hahaha... okok. jadi nurut agan worthit ya Trailblazer. memang dr hasil teat drive sgt puas. :) btw AC trail apakah rewel ya? captiva terkenal AC nya sgt gawat nih....[/quote]Iya, thanks koreksinya om, 3 tahun atau 100.000km.

AC selama pakai ga ada keluhan, ga pernah denger juga dari rekan2 komunitas TB.
Enak bisa disetel dingin dan hangat sesuai kebutuhan.

Sofar, puas makeknya, worthed for the value lah.
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

3 tahun atau 60rb km.
Alias setiap 6 bulan atau 10rb.

Sejauh ini masih happy² saja
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 462
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by FR6 »

Jadi pengen, secondnya terjun bebas ke 350-380
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

Arrobi wrote: Mon Nov 26, 2018 14:04
wilsen3 wrote:
Arrobi wrote: Sun Nov 25, 2018 14:07 Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
wilsen3 wrote:Agan2 yg sudah punya Trailblazer, minta feedback dan inputan donk.

Gw slm ini cukup hepi dgn PS Exceed 2009 A/T. berencana dalam akhir taon ini mau ganti mobil. Krn bokap sdr nyetir ANPS, cmn dgn ANPS gw kaga srek nih sama interiornya yg sempit. Console tengah tinggi dan lebar, lutus kiri kena terus ama console tengah waktu nyetir ANPS. terus pegangan pintu terlalu keluar alias bikin sempit dan nge-blok tombol power window.

8.5thn pakai PS Exceed A/T sangat puas, gak pernah rewel, irit, dan ketemu lobang/polisi tidur/rel kereta api, kaga usah slow down - alias ane bawa mblnya kasar... hahah san PS ane selama 8.5thn ini gak ada suara di kaki2 mbl.

Nah, ANPS ane gak suka krn interior, ANF dari dulu gak pernah terpikir - maklum org kaya gw yg [cencored] gak percaya Toyota. Yg beli Toyota jempolan hanya di service dan harga resell. tapi kalau mobil diesel, toyota lembek.... emang gak jagonyam..

Akhirnya tinggal Chevy Trail nih pilihannya.... Ane dh test drive, interior lapang, krn mobil amrik, interior menurut ane sangat macho... black trim semuanya alias american muscle...
Cuman ane ya was was aja ama spareparts dan service Chevy... mobil yg tidak byk di pakai org menurut ane pasti spareparts dan service lebih mahal...

Selama ini agan yg pake Trailblazer... apakah rewel? spareparts Trailblazer bgaman? mudah dicari kah? atau hrs indent? harga tergolong ok atau mahal?

Mhn pencerahannya....

Salam,

Sen.
Yep, kabin ANTB emang paling leuga dikelasnya.., tenaga juga ga malu2in, BBM so so lah.. biosol B20 juga masih bisa telen, konsumsi tergantung amal dari kaki drivernya .. [emoji23] [emoji23] [emoji23]

Garansi 5 tahun, free servis, oli free, include spare part kalau ada komplain.
Saya pernah klaim chamber knalpot karena ada bunyi geter aneh cuma ya emg dtg agak lama 2 bulan.
So far selama masih garansi worry free lah.
Saran kl servis mobil chevy di beres yg biasanya rame bonafit, pelayanannya juga bagus, ga kalah sama beres merk lain.
Kl asesoris dan parts lain bisa gabung di komunitas TBZI di FB bisa sharing banyak disana. Awas disana banyak ratjoen [emoji12] ....
wilsen3 wrote:Garansi 3 tahun gan! dah mayan 3 tahun gk usah worry tinggal isi bbm aja.

hahaha... okok. jadi nurut agan worthit ya Trailblazer. memang dr hasil teat drive sgt puas. :) btw AC trail apakah rewel ya? captiva terkenal AC nya sgt gawat nih....
Iya, thanks koreksinya om, 3 tahun atau 100.000km.

AC selama pakai ga ada keluhan, ga pernah denger juga dari rekan2 komunitas TB.
Enak bisa disetel dingin dan hangat sesuai kebutuhan.

Sofar, puas makeknya, worthed for the value lah.
Koreksi lagi gan. 60.000 km bukan 100.000 km.

So far pake aman dan asik2 aja. Masalah ac ga pernah ada koq. Termasuk bandel. Irit. Tenaga gila. Jakarta bandung jakarta waktu itu rekor saya jalan kurang lebih 400km lebih karena ada mutar2 juga itu pas pulang isi cuma 268rb alias 26.8 ltr dex. Sampe bengong pas isi. Kaget. Hahaha

Mobil macho ga pasaran. Masalah spare part aman gan kalau fast moving. Kalau slow moving ya mirip2 mobil saingan dari jepang jg. Cuma emang ga ada part kw nya seperti pesaingnya. Tapi selama masih garansi ga usah pusing koq. Tinggal claim beres
Boeds
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 399
Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: SR3

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Boeds »

Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.

Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.

Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
User avatar
Rakean
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 918
Joined: Wed Oct 31, 2012 3:49

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by Rakean »

Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01 Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.

Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.

Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
di remap malah jadi menambah hasrat buat gaspol :emo-big_love:
Isuzu 4JA1-L Turbo Diesel Intercooler (2012 - 2016)
Nissan YD25DDTi VGS Turbo Diesel Intercooler (2016 - 2022)
Mitsubishi 4N15 VGT Turbo Diesel Intercooler (2022- Present)
scorpionz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 147
Joined: Wed May 10, 2017 16:00

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by scorpionz »

Boeds wrote: Wed Dec 26, 2018 6:01 Saya kok ga pernah betah ya irit"an pake tb ini.
Kaki pengen dimentokin karpet terus.
Pernah hanya sekali doang diniatin irit, bisa dapat sekitar 6 /100km di tol sejauh 95km.

Selain itu... gas pol...
Apalagi kalo di tol. Paling selow hanya tembus 8-8,3 /100km.
Paling sering di angka 9 /100km. Imbang sama trip dalam kota...haha.

Mungkin nanti kalo sudah diremap supaya lebih ngisi di rpm bawah, barulah gaya drivingnya berubah.
Nah saya lagi coba untuk dapatin dibawah segitu gan. Di group TB kalau ga salah ada yg pernah tembus sampe 4 sekian l/100km

Irit banget hahaha.

Kalau saya untuk yg per 100km masih rekor di 6l/100km

Tapi yg 25km itu 3.2l/100km. Nah itu bener2 irit bgt :mky_01:
CumiDarat
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 131
Joined: Tue Feb 06, 2018 8:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: FortunerVNT TRD 2015

Re: Tentang Trailblazer 2017

Post by CumiDarat »

Btw, TB nya pd dikasih minum apa om? Emg bener ya, TB speknya udah diset bs minum solar B20?