Menggunakan Instagram?
Silakan juga follow account kami (SerayaMotor) dan ikuti serunya acara-acara dan kebersamaan komunitas SM.

==================================================
SerayaGallery.com | Personal and Auto Lovers Image Gallery
Mengenalkan layanan kami SerayaGallery.com, dapat rekan2 SM manfaatkan untuk upload dan share image / foto secara GRATIS. Tidak ada batasan jumlah total file dan disk quota yang dapat digunakan.

Bunyi bunyi pada hrv

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
daeng_if
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: 10 Aug 2010, 07:41

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by daeng_if » 19 May 2017, 19:56

Bunyi klotok2 di kaki lom sembuh muncul lagi problem setir berat. Padahal km masih 15rb.

Klotok2 di lower arm hanya tambah ganjelan karet di lower arm. Hasilnya sama saja.

Dr. Ortho, tolong share rekaman gluduk2 racksteer dan gluduk2 lower armnya. Yg agak aneh hanya buatan HPM ini yg problem di luar negeri tidak ada issue macam ini. Beda dengan livina saya dulu dimana transmisi manual ada bunyi krekkk saat stasioner dan transmisi tidak engage dengan engine yg kejadian ini juga terjadi di luar negeri.

limaues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 195
Joined: 10 Feb 2016, 20:57

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by limaues » 19 May 2017, 20:26

orthoguy wrote:
19 May 2017, 07:58
Mozawa wrote:
19 May 2017, 07:02
ooo gitu ya..... ane gak punya hrv...tapi jazz ama mobilmonyong.....dan gak ada keluhan seperti itu.......

masak sih? atau mungkin batch awal aja?? Atau black campaign
Black campaign?
Saya rasa mayoritas user HRV bukan orang pengangguran yg sempat bikin black campaign :D

https://www.youtube.com/watch?v=BW6439Uv6l8

Itu ada rekaman suara gluduk2 dan rattling dashboard punya saya saat masih 1000km.

Ini dari user di kaskus, pembelian baru2 saja.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5913 ... 567/1561/-
barusan denger rekaman yutub yg rattle nya, sama persis dengan unit saya di rumah.
Coba cek plastik console tengah bagian depan bawah perseneling om, bagian itu ujung bawah nya suka kendor, harusnya pake baut aja di bond ke body tapi malah cuma pake klip plastik gitu. Saya punya di ganjel kertas tengah ny aja ilang sih berisik nya.
Bagus nya sih di ganjel pake karet ban biar gak berisik.
Nanti kalau gàk ketemu pas pulang sy fotoin tempat nya...
Kalau cek di Mobil lain bagian itu pake baut, ga tau kenapa Honda malah pake plastik clip gitu... Jadi lama2 ratle..

orthoguy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 13 Dec 2015, 18:15

Re: RE: Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by orthoguy » 19 May 2017, 21:02

speedy208 wrote:
19 May 2017, 17:46
orthoguy wrote:Masih mending kl masalah bunyi rem itu om. waktu perwakilan HPM datang ke kota saya untuk nego dengan saya supaya saya menutup surat pembaca di kaskus, mereka mengatakan bahwa bunyi gluduk2, krucuk2, klotok2, deg saat stop n go dsb yang muncul di mobil HRV adlah "bunyi operasional" artinya bunyi yang muncul karena melewati jalan bergelombang/tidak rata. Kalau memang bunyi operasional, kok suara deg saat stop n go di hrv saya bisa hilang setelah ganti driveshat 2x? bunyi gluduk hilang setelah ganti racksteer. bunyi krucuk2 hilang setelah ganti rear axle. dan terakhir bunyi klotok2 hilang setelah ganti lower arm versi jepang yg bushing/karetnya lebih tebel. kalau ingat2 lagi pengalaman buruk ini, langsung ragu lagi mau inden crv turbo :mky_01:

edited: nah itulah, kok bisa2 nya membodohi konsumen. saya aja yg gak terlalu ngerti mobil juga paham dikit2 masalah ABS. di HRV ini, suara grekk dan getar di pedal rem itu muncul saat speed rendah dan khas hanya di jalan berlubang/tdk rata.
Setelah baca-baca beberapa thread tentang HRV kayanya tambah sangsi buat meminang mobil ini...padahal waktu pertama kali keluar sempet kepincut sama tampilan luarnya yang cakep...aneh yah buat brand sekelas ahond koq bisa build quality nya parah banget? Kebayang QC di pabrik Karawang kaya apa yah?

Cuma emang pesaing sepadan nya blm ada. Trax? Fitur bagus, sayang ASS masih meragukan dan image biaya maintenance yg mahal...masih wait and see untuk CHR sih...semoga fitur dan harganya sepadan dan bisa compete sama HRV

Sent from my Nexus 6P using Seraya Motor mobile app
iya di kelas 300jtan pesaingnya dikit. trax facelift menurut saya sangat worth it, tapi ya gitu deh saya gak pernah punya pengalaman dengan ASS nya. lagipula saya tinggal di kota kecil, hanya beres brand besar yg ada.
daeng_if wrote:
19 May 2017, 19:56
Bunyi klotok2 di kaki lom sembuh muncul lagi problem setir berat. Padahal km masih 15rb.

Klotok2 di lower arm hanya tambah ganjelan karet di lower arm. Hasilnya sama saja.

Dr. Ortho, tolong share rekaman gluduk2 racksteer dan gluduk2 lower armnya. Yg agak aneh hanya buatan HPM ini yg problem di luar negeri tidak ada issue macam ini. Beda dengan livina saya dulu dimana transmisi manual ada bunyi krekkk saat stasioner dan transmisi tidak engage dengan engine yg kejadian ini juga terjadi di luar negeri.
cuma ada video itu aja om. lower arm nya diganti atau cuma tambah ganjelan? minta ganti lower arm punya vezel jepang, jangan mau kl cuma ditambah karet.
limaues wrote:
19 May 2017, 20:26
orthoguy wrote:
19 May 2017, 07:58
Mozawa wrote:
19 May 2017, 07:02
ooo gitu ya..... ane gak punya hrv...tapi jazz ama mobilmonyong.....dan gak ada keluhan seperti itu.......

masak sih? atau mungkin batch awal aja?? Atau black campaign
Black campaign?
Saya rasa mayoritas user HRV bukan orang pengangguran yg sempat bikin black campaign :D

https://www.youtube.com/watch?v=BW6439Uv6l8

Itu ada rekaman suara gluduk2 dan rattling dashboard punya saya saat masih 1000km.

Ini dari user di kaskus, pembelian baru2 saja.
https://www.kaskus.co.id/show_post/5913 ... 567/1561/-
barusan denger rekaman yutub yg rattle nya, sama persis dengan unit saya di rumah.
Coba cek plastik console tengah bagian depan bawah perseneling om, bagian itu ujung bawah nya suka kendor, harusnya pake baut aja di bond ke body tapi malah cuma pake klip plastik gitu. Saya punya di ganjel kertas tengah ny aja ilang sih berisik nya.
Bagus nya sih di ganjel pake karet ban biar gak berisik.
Nanti kalau gàk ketemu pas pulang sy fotoin tempat nya...
Kalau cek di Mobil lain bagian itu pake baut, ga tau kenapa Honda malah pake plastik clip gitu... Jadi lama2 ratle..
rattle di dashboard itu udah thn 2015, sekitar 1 bulan setelah saya beli hrv. dan udah selesai masalahnya, itupun harus 3x bolak balik beres baru ktemu masalahnya. pertama kali cuma dipasang double tip di pilar A, akhirnya ktemu masalahnya memang ada baut yg lepas.

anrico17
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 09 Dec 2015, 23:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by anrico17 » 19 May 2017, 21:11

Tadi sore karena penasaran sama kata agen asuransi yang barusan ketemu, ane cobalah mobil ane 'stop n go' di garasi, tanpa pake auto brake hold, karena selama ini 98% pake ni mobil slalu pake auto brake hold

hasilnya.... kalo lagi brenti trus ngelepas rem pelan pelan, bunyi kriuk kriuknya mantab... kadang ampe berdecit, gw coba 5x tetep aja... kalo langsung lepas, gak parah...

abis itu tak bawa ke jalan yang lagi macet, ya.... mungkin karena udah 'digesek' bunyinya gak separah tadi pas nyoba di garasi, tp tetep annoying...

Jadi kalo misalnya kesel ama bunyi nyit nyit kriuk kriuk pas stop n go, pake auto brake hold aja dijamin 95% gak bakal kedengeran lagi.... rencana next service mau komplen (besok rencananya mau rekam video)
Hit n runnin & curhating since 2016....

Honda HRV 1.5 E CVT

anrico17
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 09 Dec 2015, 23:12
Location: Laptop dan Rumah
Daily Vehicle: Disetirin

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by anrico17 » 19 May 2017, 21:12

Tadi sore karena penasaran sama kata agen asuransi yang barusan ketemu, ane cobalah mobil ane 'stop n go' di garasi, tanpa pake auto brake hold, karena selama ini 98% pake ni mobil slalu pake auto brake hold

hasilnya.... kalo lagi brenti trus ngelepas rem pelan pelan, bunyi kriuk kriuknya mantab... kadang ampe berdecit, gw coba 5x tetep aja... kalo langsung lepas, gak parah... :mky_07:

abis itu tak bawa ke jalan yang lagi macet, ya.... mungkin karena udah 'digesek' bunyinya gak separah tadi pas nyoba di garasi, tp tetep annoying...

Jadi kalo misalnya kesel ama bunyi nyit nyit kriuk kriuk pas stop n go, pake auto brake hold aja dijamin 95% gak bakal kedengeran lagi.... rencana next service mau komplen (besok rencananya mau rekam video)

damn.... gw baru nyadar knp mereka bilang "ini emang karateristik hrv" :mky_07:
Hit n runnin & curhating since 2016....

Honda HRV 1.5 E CVT

orthoguy
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 13 Dec 2015, 18:15

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by orthoguy » 19 May 2017, 21:18

anrico17 wrote:
19 May 2017, 21:11
Tadi sore karena penasaran sama kata agen asuransi yang barusan ketemu, ane cobalah mobil ane 'stop n go' di garasi, tanpa pake auto brake hold, karena selama ini 98% pake ni mobil slalu pake auto brake hold

hasilnya.... kalo lagi brenti trus ngelepas rem pelan pelan, bunyi kriuk kriuknya mantab... kadang ampe berdecit, gw coba 5x tetep aja... kalo langsung lepas, gak parah...

abis itu tak bawa ke jalan yang lagi macet, ya.... mungkin karena udah 'digesek' bunyinya gak separah tadi pas nyoba di garasi, tp tetep annoying...

Jadi kalo misalnya kesel ama bunyi nyit nyit kriuk kriuk pas stop n go, pake auto brake hold aja dijamin 95% gak bakal kedengeran lagi.... rencana next service mau komplen (besok rencananya mau rekam video)
beres punya alat noise catcher utk mendeteksi apakah bunyi2 di kaki2 hrv normal atau ngga. dulu waktu rame2nya kasus saya, beberapa beres menggunakan alat tersebut utk semua mobil yg mengalami keluhan
Duh, saya paling emosi setiap kali beres menjawab semua keluhan kaki2 dengan "karakteristik HRV"
Kalau karakter HRV, kenapa suara deg di HRV saya hilang total setelah diganti driveshaft? atau ketika suara gluduk2 hilang setelah ganti racksteer, klotok2 hilang setelah ganti lower arm dan krucuk2 hilang setelah ganti rear axle?

adrianwill
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 25
Joined: 16 Jun 2014, 23:13

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by adrianwill » 19 May 2017, 22:38

td tanya temen soal bunyi2 an hrv ini soalnya penasaran ( punya dia hrv 1.5 e cvt tahun 2015), kata dia betul di mobilnya kaki2nya suka ada bunyi2 an ditambah power window depan udah ngadat, power window belakang suka bunyi berisik, klaim motor starter 1x ke honda, trus 1 lg yg trakhir( ga terlalu nangkep sih yg ini ) tp dia bilang olinya ada yg rembes.

pdahal mobil ini termasuk ga murah otr jakarta skrg udah 300 jutaan ( tipe e cvt), hmm

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 743
Joined: 02 Jan 2009, 00:47

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Mozawa » 19 May 2017, 22:39

oo sampe segitunya ya...ane baru tau..untung ane gak jual gk5 ganti ke hrv...rencana di cancel aja kalo gitu...
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black

astronot
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 42
Joined: 16 Jul 2012, 11:24

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by astronot » 20 May 2017, 06:05

Ane punya mobil h miring harga beli second 60an (rv ancur abiz pdhl avega 2012) no rattle, value for money lah


Ngeri juga mobil > 300 juta masalahnya banyak...

vinchazz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: 11 Aug 2016, 21:27

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by vinchazz » 20 May 2017, 07:46

astronot wrote:
20 May 2017, 06:05
Ane punya mobil h miring harga beli second 60an (rv ancur abiz pdhl avega 2012) no rattle, value for money lah


Ngeri juga mobil > 300 juta masalahnya banyak...
yang 500 jt aja putu jedug :mky_07:

User avatar
Bulgogi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 303
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Bulgogi » 20 May 2017, 11:14

Tenang tenang.. th 2018 kan hrv bakal facelift.. mudah2an konstruksi kaki & pengereman di desain ulang..

mobilkutu
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: 16 Dec 2015, 09:27

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by mobilkutu » 20 May 2017, 12:27

Mozawa wrote:
19 May 2017, 22:39
oo sampe segitunya ya...ane baru tau..untung ane gak jual gk5 ganti ke hrv...rencana di cancel aja kalo gitu...
jazz emang sudah teruji. Cuman ganti kulit, Tp apakah ada karat engsel pintu bagasi? Kyknya cuman itu deh yg pernah gw dgr komplain nya gk5

User avatar
Suryaputra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Jakarta - Bekasi

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Suryaputra » 20 May 2017, 13:53

Bunyi2 di HRV bs terjadi (mungkin) karena keberatan di velg + ban.
HRV ini kan basisnya jazz, gak nutup kemungkinan bbrp parts di bagian kaki2 sharing dgn jazz.

Klo jazz emg kaki2nya optimized untuk penggunaan velg oem dgn size r16.
Nah asumsinya (mungkin) dgn parts kaki2 sharing sm jazz, ketika dikasih velg + ban 215/55 r17, ya wajar lah kaki2nya lemah [emo-yesno]

Mungkin loh ya :ngacir:
*Colek Me if I'm Wrong

slowipah
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: 30 Sep 2016, 10:52

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by slowipah » 20 May 2017, 19:25

Walopun ga py hrv, tp ane rada shocked wkt kmrn2 bw hrv tipe S temen yg br setaon. Road noise luar biasa, kayaknya msh mending apansa 1st gen jaman dl ane. Kaki2 ga kyk mbl 300jt, uda glodak2 kyk mbl 100jtan. Kyknya dl ane pake jazz idsi sampe 90rb km ga separah ini. Crita br kmrn keluar lunch ini mbl dibawa tmn ane yg biasa bw anki, di jln parkiran LW sptnya ada celah, ini bunyi kaki2nya parah brak2... kenceng bgt ane sampe blg lobangnya gede ya.. tmn ane blg biasa lwt pake ipah gpp

Rasa nyesel karna kmrn ambil sienta buat bini pdhl hrv rsanya lbh keren ilang sudah hehehe.. walopun kmrn alasan ambil sienta karna pikir hrv uda terlalu jamak di jln, uda ga wah liatnya

Salvanost
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1208
Joined: 14 Dec 2012, 20:44

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Salvanost » 31 May 2017, 12:43

Bunyi di kap mesin ada yg pernah alamin?
Ac ga nyala juga bunyi
Mesin panas apa dingin sama aja

Biasanya bunyi kp mesin halus
Ini pas digas kaya ada bunyi berisik gitu

Crossoverjersey
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 05 Mar 2017, 14:05
Location: Bandung

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Crossoverjersey » 01 Jun 2017, 07:21

slowipah wrote:
20 May 2017, 19:25
Walopun ga py hrv, tp ane rada shocked wkt kmrn2 bw hrv tipe S temen yg br setaon. Road noise luar biasa, kayaknya msh mending apansa 1st gen jaman dl ane. Kaki2 ga kyk mbl 300jt, uda glodak2 kyk mbl 100jtan. Kyknya dl ane pake jazz idsi sampe 90rb km ga separah ini. Crita br kmrn keluar lunch ini mbl dibawa tmn ane yg biasa bw anki, di jln parkiran LW sptnya ada celah, ini bunyi kaki2nya parah brak2... kenceng bgt ane sampe blg lobangnya gede ya.. tmn ane blg biasa lwt pake ipah gpp

Rasa nyesel karna kmrn ambil sienta buat bini pdhl hrv rsanya lbh keren ilang sudah hehehe.. walopun kmrn alasan ambil sienta karna pikir hrv uda terlalu jamak di jln, uda ga wah liatnya
Saya juga ga jadi ambil HRV gara2 berita itu om..
Ngeri juga mobil Mahal tapi harus bolak balik bengkel.. Kebayanglah waktu yang kebuang percuma

Padahal tuh HRV memang keren tampilannya...

Kinari
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 26 Dec 2016, 22:43

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by Kinari » 09 Jul 2017, 08:26

Hadeuhhhh.... liat komen2 diatas kayanya mundur deh mau ambil nih mobil.... padahal interiornya lega bgt utk ukuran cuv dikelasnya....

DOHC
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16268
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Bunyi bunyi pada hrv

Post by DOHC » 09 Jul 2017, 09:21

hrv emg bunyi2 kaki2 nya... tp kl ampe dibilang lebi parah dr apanja sehh smacam lebay ahh..

ane skrg pake hrv dan ex owner apanja gen 1 selama 7 taon... dan ane tetep blg mau gmana pun, tuh apanja plg bottom line urusan bantingan.. ohh cuman sdikit lebi mending dr panther kotak atau pick up ane doank yg ud ane modif per daun nya jd 8 lembar..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”

Who is online

Users browsing this forum: Dacocan and 4 guests