Honda CR-V 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Honda CR-V 2017

Post by b8099ok »

Cvt ahon,... One of the earliest ashol cvt yg pernah ane pake adalah milik GD series,...
Itu cvt yg bikin ane trauma pake metik cvt selama bbrp taon. GD ane dl rontok girboknya pas milage 120k. Kondisi perawatan beres (fuk ye beres ngahond, ampe kapanpun uwe gak bakalan balik ke ngahond pny beres #emotjaritengah) yg mana katanya atfnya sama aja kayak metik biasa. Ternyata atfnya khusus. Wtf madafaka ngashol.

Sampe 2013 nongol otlendir semprot,... Untung kenal ama wenmo sebagai pemegang saham mayoritas KTB (kramawendy tiga berbi ya, bukan kramayudha tiga berlian). Jd klo ada apa² uwe bakalan injek biji wenmo ampe pecah berkeping².

Back to crv,... Uwe msh piara prestoge 2.4. Selama ini ngga ada mslh ama tu boil. Cm ya krn faktor user, pernah kejadian gir seatnya rompal ama spion jammed. Semoga crv baru ini lbh emak² proof drpd yg lama. Krn suv ahon satu ini kebanyakan dipake emak². Bentuk dan designnya agak kemayu. Mesinnya jg sudah harus disesuaikan dgn selera emak² yg doyan cocolin pake selang kuning yg oktannya tinggi (lebih tinggi drpd bimoli coy). 7 seater menurut ane kurang efektif. Krn raja 7 seater indo tetep dipegang mpv 3 elips raja jedug n putu yg krum²annya melambangkan kemapanan keluarga indohnesiah.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Wed Jun 28, 2017 15:09 Cvt ahon,... One of the earliest ashol cvt yg pernah ane pake adalah milik GD series,...
Itu cvt yg bikin ane trauma pake metik cvt selama bbrp taon. GD ane dl rontok girboknya pas milage 120k. Kondisi perawatan beres (fuk ye beres ngahond, ampe kapanpun uwe gak bakalan balik ke ngahond pny beres #emotjaritengah) yg mana katanya atfnya sama aja kayak metik biasa. Ternyata atfnya khusus. Wtf madafaka ngashol.

Sampe 2013 nongol otlendir semprot,... Untung kenal ama wenmo sebagai pemegang saham mayoritas KTB (kramawendy tiga berbi ya, bukan kramayudha tiga berlian). Jd klo ada apa² uwe bakalan injek biji wenmo ampe pecah berkeping².

Back to crv,... Uwe msh piara prestoge 2.4. Selama ini ngga ada mslh ama tu boil. Cm ya krn faktor user, pernah kejadian gir seatnya rompal ama spion jammed. Semoga crv baru ini lbh emak² proof drpd yg lama. Krn suv ahon satu ini kebanyakan dipake emak². Bentuk dan designnya agak kemayu. Mesinnya jg sudah harus disesuaikan dgn selera emak² yg doyan cocolin pake selang kuning yg oktannya tinggi (lebih tinggi drpd bimoli coy). 7 seater menurut ane kurang efektif. Krn raja 7 seater indo tetep dipegang mpv 3 elips raja jedug n putu yg krum²annya melambangkan kemapanan keluarga indohnesiah.
Jd gimane sebaiknya mbah?

CVT ashol GD series harus dibaptis pake minyak samtjan FRD?

Selang kuning ma lemak samtjan FRD oktannya tinggi mane mbah?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Honda CR-V 2017

Post by b8099ok »

ChZ wrote: Wed Jun 28, 2017 15:13
b8099ok wrote: Wed Jun 28, 2017 15:09 Cvt ahon,... One of the earliest ashol cvt yg pernah ane pake adalah milik GD series,...
Itu cvt yg bikin ane trauma pake metik cvt selama bbrp taon. GD ane dl rontok girboknya pas milage 120k. Kondisi perawatan beres (fuk ye beres ngahond, ampe kapanpun uwe gak bakalan balik ke ngahond pny beres #emotjaritengah) yg mana katanya atfnya sama aja kayak metik biasa. Ternyata atfnya khusus. Wtf madafaka ngashol.

Sampe 2013 nongol otlendir semprot,... Untung kenal ama wenmo sebagai pemegang saham mayoritas KTB (kramawendy tiga berbi ya, bukan kramayudha tiga berlian). Jd klo ada apa² uwe bakalan injek biji wenmo ampe pecah berkeping².

Back to crv,... Uwe msh piara prestoge 2.4. Selama ini ngga ada mslh ama tu boil. Cm ya krn faktor user, pernah kejadian gir seatnya rompal ama spion jammed. Semoga crv baru ini lbh emak² proof drpd yg lama. Krn suv ahon satu ini kebanyakan dipake emak². Bentuk dan designnya agak kemayu. Mesinnya jg sudah harus disesuaikan dgn selera emak² yg doyan cocolin pake selang kuning yg oktannya tinggi (lebih tinggi drpd bimoli coy). 7 seater menurut ane kurang efektif. Krn raja 7 seater indo tetep dipegang mpv 3 elips raja jedug n putu yg krum²annya melambangkan kemapanan keluarga indohnesiah.
Jd gimane sebaiknya mbah?

CVT ashol GD series harus dibaptis pake minyak samtjan FRD?

Selang kuning ma lemak samtjan FRD oktannya tinggi mane mbah?
Yez, uda berulang kali uwe bilang, use FRD fluidddddd :big_love:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

b8099ok wrote: Wed Jun 28, 2017 15:22
Yez, uda berulang kali uwe bilang, use FRD fluidddddd :big_love:
Bebonk jual FRD fluid ga... uwe mau pake FRD fluid di haerpi ma T32... takut jebol... khan sabda mbah koddy hrs hati hati pake CVT cepet jebol...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: Honda CR-V 2017

Post by psiturism »

b8099ok wrote: Wed Jun 28, 2017 15:09 Cvt ahon,... One of the earliest ashol cvt yg pernah ane pake adalah milik GD series,...
Itu cvt yg bikin ane trauma pake metik cvt selama bbrp taon. GD ane dl rontok girboknya pas milage 120k. Kondisi perawatan beres (fuk ye beres ngahond, ampe kapanpun uwe gak bakalan balik ke ngahond pny beres #emotjaritengah) yg mana katanya atfnya sama aja kayak metik biasa. Ternyata atfnya khusus. Wtf madafaka ngashol.

Sampe 2013 nongol otlendir semprot,... Untung kenal ama wenmo sebagai pemegang saham mayoritas KTB (kramawendy tiga berbi ya, bukan kramayudha tiga berlian). Jd klo ada apa² uwe bakalan injek biji wenmo ampe pecah berkeping².

Back to crv,... Uwe msh piara prestoge 2.4. Selama ini ngga ada mslh ama tu boil. Cm ya krn faktor user, pernah kejadian gir seatnya rompal ama spion jammed. Semoga crv baru ini lbh emak² proof drpd yg lama. Krn suv ahon satu ini kebanyakan dipake emak². Bentuk dan designnya agak kemayu. Mesinnya jg sudah harus disesuaikan dgn selera emak² yg doyan cocolin pake selang kuning yg oktannya tinggi (lebih tinggi drpd bimoli coy). 7 seater menurut ane kurang efektif. Krn raja 7 seater indo tetep dipegang mpv 3 elips raja jedug n putu yg krum²annya melambangkan kemapanan keluarga indohnesiah.
Wendy kan udh pindah ke otot indonesah..
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

Wendy jualan otot endonesia jir.... Pendeta otot... Meneruskan sabda navvi

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

kayaknya pemeliharaan CVT ini perlu perhatian lebih drpd matic gear biasa

utk severe usage, better CVT fluid nya diganti lebih cepat sekitar 10 - 15 rb km

jenis fluid yg digunakan juga harus tepat, maka itu harus perhatikan manual book baik2

volume oli CVT juga gak boleh kurang

CMIIW

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

kerja oli CVT benar2 berat

Pressure sgt tinggi krn utk menekan puli

https://youtu.be/pnuuZdZ9seg

Gak heran oli nya lebih cepat break down
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26906
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by DOHC »

ChZ wrote: Wed Jun 28, 2017 14:35
DOHC wrote:@ chz

mods, mengenai cvt ahond yg skrg versi plus torque converter... itu gmana sehh cara kerja nya... bukannya cvt itu merely belt ama 2 variable pulley yahh..lah tuh torcon jd buat apa
CVT skrg rata rata uda torcon oom klep...

Kerjanya mirip ma torcon di AT biasa hrsnya... Nanti uwe gugling lg kurang paham jg mbah. Maklum uwe kan cm sarjana teknik sotoy... :ngacir:

Oiya ngomong ac60e "jedug" rsnya dlu om turbo pernah post deh d filipin jg jedug... Om turbo mana ya... defect design valvebody...

Xtronic first gen jg defective... Tp namanya teknologi klw ga ada defect ga belajar... Harusnya xtronic jaman skrg lebih reliable.

K depan mobil jepang jg akan 80% pake CVT ... jd gimana nih jgn dibeli aja?

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
ohh ok dehh..

dl waktu baru ngangkat haerpi ane sehh, liat di buku sabda laknat serpis ahond nya, trakir ganti cvt oil nya pas odo 40 rebu, dan pas ane tap lg di odo 50 rebu, ud lmayan item... ntar d odo 60an rebu kayanya ane tap lg deh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Honda CR-V 2017

Post by b8099ok »

Cvtf kena iklim tropis, remuk,...
Mending sering ganti deh,... Too risky,... Kecuali yg model 3 taon ganti mobil, gpp dah hajar aja.
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

Pressure nya bisa sampe 850 Psi

udah itu dia harus berfungsi sbg pelumas dan sekaligus friction modifier agar belt dan puli ada traksi

kalo oli hidrolik alat berat kan cuman utk nahan pressure dan pelumasan aja
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

Nah brarti usernya perlu edukasi nih...

Di buku manual ashol laknat bengkel resmi menyarankan 60.000, 80.000 bahkan lifetime... Gud... Tinggal nunggu rontok.

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

DOHC wrote:
ChZ wrote: Wed Jun 28, 2017 14:35
DOHC wrote:@ chz

mods, mengenai cvt ahond yg skrg versi plus torque converter... itu gmana sehh cara kerja nya... bukannya cvt itu merely belt ama 2 variable pulley yahh..lah tuh torcon jd buat apa
CVT skrg rata rata uda torcon oom klep...

Kerjanya mirip ma torcon di AT biasa hrsnya... Nanti uwe gugling lg kurang paham jg mbah. Maklum uwe kan cm sarjana teknik sotoy... :ngacir:

Oiya ngomong ac60e "jedug" rsnya dlu om turbo pernah post deh d filipin jg jedug... Om turbo mana ya... defect design valvebody...

Xtronic first gen jg defective... Tp namanya teknologi klw ga ada defect ga belajar... Harusnya xtronic jaman skrg lebih reliable.

K depan mobil jepang jg akan 80% pake CVT ... jd gimana nih jgn dibeli aja?

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app
ohh ok dehh..

dl waktu baru ngangkat haerpi ane sehh, liat di buku sabda laknat serpis ahond nya, trakir ganti cvt oil nya pas odo 40 rebu, dan pas ane tap lg di odo 50 rebu, ud lmayan item... ntar d odo 60an rebu kayanya ane tap lg deh...
Jir... Pakabar nih CVTF di ekstril ma haerpi...

Tp ATF yg ahond saranin ganti di 60k aja uwe flush di 40k udah ngeri kondisi nya... :big_slap:

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Honda CR-V 2017

Post by adty »

psiturism wrote: Wed Jun 28, 2017 5:09
Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....

Sent from my K016 using Tapatalk
Tergantung pemakaian serta perawatan...

At least T31 teman2 sy yg cvt masih lebih bagus kondisinya drpd otomatik konvensional ANF/ANKI.. karena dirawat... yg ga dirawat ya pasti jebol...
Ngomong2 soal T31, pas odo T31 sy udah mau 100rb km, teman2 udah suruh jual aja takut kedepannya CVTnya jebol (dan katanya CVT nissan era ini emg agak riskan ya). Tapi sampe sekarang 150rb km masih enak2 aja hehe alhamdulillah. Dan CVT emg bikin pengendaraan jadi rileks kok kalo kata saya yah

Btw CVTF itu apa?
Penikmat roti tawar beroda
Change
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 128
Joined: Sat Oct 29, 2016 22:50

Re: Honda CR-V 2017

Post by Change »

Cvtf : cvt fluid ( oli transmisi matic cvt ). btw, sudah pernah kuras total oli matic t31-nya ?? Sudah jalan 150rb km......
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Honda CR-V 2017

Post by b8099ok »

Turboman wrote: Thu Jun 29, 2017 1:33 Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
Bisa beli pretelan, cm krn kepresisiannya, berujung beli semua main component. Yg mana klo ditotal bisa jadi lbh murah beli assy,... :big_slap:
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Honda CR-V 2017

Post by kendibocor »

Pernah pake GD3 jg yg cvt. Nyerah di km 90rb an cvtnya. Usia saat itu 5 thn. Jual ke pedagang mobkas 117,5 jt, buka harga 123jt, lumayan lah rugi cuma 32,5 jt dlm 5 thn (beli 150jt)
Pdhl pedagang mobkasnya tau tuh cvt bermasalah tp masi berani angkut di harga yg menurut ane sih lumayan tinggi. Pdhl kalo dia nawar 110jt aja ane lepas. Gatau deh tuh benerin cvtnya kena brp. Tp harusnya pedagang mobkas bisa "akal2in" sih. No offence bwat pedagang mobkas :big_grin:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

Turboman wrote:Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
At 7gtronic merc aja d bilang lifetime... D bongkar ma temen gw odo 60k udah nyampur semua ama gram gram nya.

Ga heran sih w220 s500 yg gw setir jedug... Klw ngikutin buku manual mersi ya amsiong udah.

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: Honda CR-V 2017

Post by psiturism »

adty wrote: Thu Jun 29, 2017 1:40
psiturism wrote: Wed Jun 28, 2017 5:09
Koddy wrote: Wed Jun 28, 2017 3:48 Hati2 ini mobil pake CVT.
Alphard yang CVT aja jebol.
Padahal std.
Apalagi nih mobil lebih buat tenaganya dibanding Alphard.....
Kecuali nyetirnya pelan2 sih lain cerita ....

Sent from my K016 using Tapatalk
Tergantung pemakaian serta perawatan...

At least T31 teman2 sy yg cvt masih lebih bagus :mky_01: kondisinya drpd otomatik konvensional ANF/ANKI.. karena dirawat... yg ga dirawat ya pasti jebol...
Ngomong2 soal T31, pas odo T31 sy udah mau 100rb km, teman2 udah suruh jual aja takut kedepannya CVTnya jebol (dan katanya CVT nissan era ini emg agak riskan ya). Tapi sampe sekarang 150rb km masih enak2 aja hehe alhamdulillah. Dan CVT emg bikin pengendaraan jadi rileks kok kalo kata saya yah

Btw CVTF itu apa?
Klo om ganti oli rutin mah pasti awet oom.. ya suatu saat pasti akan rusak, semua barang bikinan manusia ya ga mungkin gabisa rusak.. tp kalo barang tsb dirawat bagus tentu umurnya akan lebih panjang...

Om odo sudah segitu udh prnh di flush cvt nya? Klo belom sebaiknya di flush om, apalagi umur jg udh ga muda..

Tp enak jg yah cvt... 150rb masih aman... sy punya manual tiap 80rb harus gnti kopling (menurut buku manual).. dan pas odo 75rb udh nyerah dluan itu kopling.. 1 set nya 8 jt lebih di beres (harga 2013)..

Skrg udh jalan 140rb, kopling udh mulai tanda2 minta ganti lg.. pertanda minta dipensiunkan... :mky_01:

FYI, CVTF=CVT Fluid
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »



Sedikit pencerahan buat yang pake CVT... Supaya nggak dikit-dikit nyalahin CVTnya kalo rusak.

Memang kalo situ pakenya ngawur ya hancur... Simple logic.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Honda CR-V 2017

Post by adty »

psiturism wrote: Thu Jun 29, 2017 12:28
adty wrote: Thu Jun 29, 2017 1:40
psiturism wrote: Wed Jun 28, 2017 5:09

Tergantung pemakaian serta perawatan...

At least T31 teman2 sy yg cvt masih lebih bagus :mky_01: kondisinya drpd otomatik konvensional ANF/ANKI.. karena dirawat... yg ga dirawat ya pasti jebol...
Ngomong2 soal T31, pas odo T31 sy udah mau 100rb km, teman2 udah suruh jual aja takut kedepannya CVTnya jebol (dan katanya CVT nissan era ini emg agak riskan ya). Tapi sampe sekarang 150rb km masih enak2 aja hehe alhamdulillah. Dan CVT emg bikin pengendaraan jadi rileks kok kalo kata saya yah

Btw CVTF itu apa?
Klo om ganti oli rutin mah pasti awet oom.. ya suatu saat pasti akan rusak, semua barang bikinan manusia ya ga mungkin gabisa rusak.. tp kalo barang tsb dirawat bagus tentu umurnya akan lebih panjang...

Om odo sudah segitu udh prnh di flush cvt nya? Klo belom sebaiknya di flush om, apalagi umur jg udh ga muda..

Tp enak jg yah cvt... 150rb masih aman... sy punya manual tiap 80rb harus gnti kopling (menurut buku manual).. dan pas odo 75rb udh nyerah dluan itu kopling.. 1 set nya 8 jt lebih di beres (harga 2013)..

Skrg udh jalan 140rb, kopling udh mulai tanda2 minta ganti lg.. pertanda minta dipensiunkan... :mky_01:

FYI, CVTF=CVT Fluid
Udah om, waktu itu di km 90 apa 100rb gitu sy lupa, sekalian di flush cvtnya. Om punya T31 manual kah?

Saya sih juga pengennya T31 ini segera pensiun, tp liat harga jualnya miris juga wkwkwk. Thank God ini mobil enak dan lumayan badak buat saya. Malah mobil hatchback sijuki saya yg lebih rewel, padahal manual dan km lebih rendah
Penikmat roti tawar beroda
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Honda CR-V 2017

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Thu Jun 29, 2017 1:33 Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
Cvt cocok di perkotaan yang jalannya halus...

Nah skrg om turbo punya mobil besar cvt bawa lintas sumatera dah...

Om berpikir transmisi cvt apa keselamatan pedal to carpet...

Sesekali om bawa mobil yg gak biasa keluar kota yg berliku..

Biar gak bosan om
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

kompresorz wrote:
Turboman wrote: Thu Jun 29, 2017 1:33 Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
Cvt cocok di perkotaan yang jalannya halus...

Nah skrg om turbo punya mobil besar cvt bawa lintas sumatera dah...

Om berpikir transmisi cvt apa keselamatan pedal to carpet...

Sesekali om bawa mobil yg gak biasa keluar kota yg berliku..

Biar gak bosan om
Nah

CVT menggunakan kopling juga, walau CVT dgn Torq Con juga ada koplingya utk fungsi gigi mundur

Hopeng bengkel spesialis mobil2 CBU di Bdg bilang kalo sering Stop N Go koplingnya ini juga akan lebih cepat aus

(ini bengkelnya bukan bengkel hopeng om Kompressor yg spesialis modip Desel itu)

wkwkwkwkkw
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

CVT ya memang cara pakenya agak beda g bisa pedal to the metal ngasal.... Klw dah biasa enak enak aja kok... Luar kota pun relax pake CVT tenaga besar. Nyalip ada tenaga, cruise gak meraung-raung...

Sya termasuk pembenci CVT jaman dulu... Tp setelah merasakan CVTnya Forester gen.4 dan Swift Sport sih oye aja enak banget... Honda Mobilio jg salah satu mbl LMPV yg bikin saya jatuh cinta krn CVT nya responsip dan halus.

Hari gini banyak CVT tenaga besar enak dan responsif... Nissan T32 X-Trail tuh salah satu yg paling responsif...

Yg penting klw suka nyetir pedal to the metal pake oli CVT yg speknya agak tinggi... Spt kata om turbo dan bos bebonk CVTF agak sensitif dgn kondisi d indo...



Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7