Honda CR-V 2017

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Honda CR-V 2017

Post by evolution21 »

Yup cvt jgn di judge semuanya jelek, ada jg beberapa yg bagus.
Cvt t31 masi kurang enak, di t32 dan forester dah enak
Kl di motor aerox 125 mnurut saya masi ga enak
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Honda CR-V 2017

Post by octafiantos »

Btw mau tanya. Kalo cvt yang nempel di mobil itu bikinan siapa ya. Apa Honda, Toyota, Nissan pake 3rd party begitu. Dulu saya lama piara BMW jadul, itu tranny ga bikin pusing. Transmisi mereka kan yang beredar di sini manual ya pake Getrag, autonya pake ZF. Manual saya ga bahas, autonya aja. Trannya itu common, Audi misalnya pake transmisi yang sama dan ZF sedia part dan olinya. Perawatan tranny ya tinggal flush oli setiap 100k km pake oli sesuai kode. Kalo tranny fail, ya dibongkar beliin partnya yang fail, semua lengkap partnya. Udah dipasang, balik lagi normal.




Sent from my iPhone using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Honda CR-V 2017

Post by Turboman »

Aisin Warner

JATCO

Kalo Proton pake nya PUNCH Powertrain......persh Belanda, pabriknya di Cungkuo
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by kompresorz »

Turboman wrote: Fri Jun 30, 2017 13:52
kompresorz wrote:
Turboman wrote: Thu Jun 29, 2017 1:33 Konon CVT kalo rusak harus beli assy en gak bisa beli parts2 daleman ?

benarkah ?

Kalo iya, maka

kombinasi saran CVTF ganti sgt jauh + kalo rusak hrs beli assy means :

Misi sukses pabrikan mobil supaya user ganti mobil lebih cepat ?

CMIIW
Cvt cocok di perkotaan yang jalannya halus...

Nah skrg om turbo punya mobil besar cvt bawa lintas sumatera dah...

Om berpikir transmisi cvt apa keselamatan pedal to carpet...

Sesekali om bawa mobil yg gak biasa keluar kota yg berliku..

Biar gak bosan om
Nah

CVT menggunakan kopling juga, walau CVT dgn Torq Con juga ada koplingya utk fungsi gigi mundur

Hopeng bengkel spesialis mobil2 CBU di Bdg bilang kalo sering Stop N Go koplingnya ini juga akan lebih cepat aus

(ini bengkelnya bukan bengkel hopeng om Kompressor yg spesialis modip Desel itu)

wkwkwkwkkw

Mknya om udah saya undang lgsg ke jakarta buat ngopi bareng tuh owner bengkel diesel..td jg udah saya japri lg..msh blm ada jawaban..teman om turbo jg kan.. :big_weee:

Itu hopengnya inova 1 kd putih pemegang rekor sentul

Salah berarti hopeng om turbo suruh belajar lg buka bengkel...
Hopeng saya yg punye bengkel bmw jg salah tuh remehkan cvt di banding matik konvensional yg biasa dioverhaul..

Cvt itu bagus..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: RE: Re: Honda CR-V 2017

Post by ChZ »

Turboman wrote:Aisin Warner

JATCO

Kalo Proton pake nya PUNCH Powertrain......persh Belanda, pabriknya di Cungkuo
Honda dan Merc in-house sendiri...

Sent from my Redmi 4X using Seraya Motor mobile app

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Honda CR-V 2017

Post by osbertc0ol »

Halo fam sy baru minang crv turbo nik 2017 akhir.
Bebas dari recall EPS.

Jgn bicara kekurangannya lagi jadi nyesek wkwkwk..

Ni mobil jujur enak sih ride quality nya. Bantingannya sangat nyaman, mungkin ternyaman di kelasnya (cx5 lebih firm).
Mesin kalo macet2an mayan lah lebih irit dari 2.5L pesaingnya. Tarikan jg oke 2500 rpm dah cukup untuk nyalip.

Ada yang sudah remap kah?
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Honda CR-V 2017

Post by osbertc0ol »

Mau sharing aja. di "sebelah" semakin banyak yang tuasnya patah. ada beberapa member ada yang langsung ke Honda Jakarta Center dan langsung diganti tuas nya.
irdna
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 290
Joined: Thu Aug 14, 2014 9:54

Re: Honda CR-V 2017

Post by irdna »

ChZ wrote: Thu Jun 29, 2017 13:00

Sedikit pencerahan buat yang pake CVT... Supaya nggak dikit-dikit nyalahin CVTnya kalo rusak.

Memang kalo situ pakenya ngawur ya hancur... Simple logic.

mau tanya jadi kalau mobil cvt pas lagi stop n go atau macet2an biarin aja di d ga usa di N ya?

saya sering kali kalau kadang brentinya agak lama atau di lampu merah atau di kemacetan yang parah brentinya lama saya di N in


soalnya dlu sya pake ford fiesta 1.6 dct sih bkn cvt di suruh kalau brenti usahain ke N
skrg sya pake camry udah kebiasaan setiap kali mau brenti lama saya N dlu

sama ikutin cara sblm ke P di ke N dlu baru parking brake trus pindah ke P



sry agak oot
soalnya di belakang mumpung lg bahas cvt jd skalian nambah2 ilmu
User avatar
Winz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2599
Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
Location: Bali, Indonesia
Daily Vehicle: ANPS+XpC

Re: Honda CR-V 2017

Post by Winz »

osbertc0ol wrote: Thu Apr 12, 2018 3:30 Mau sharing aja. di "sebelah" semakin banyak yang tuasnya patah. ada beberapa member ada yang langsung ke Honda Jakarta Center dan langsung diganti tuas nya.
Thread tuas CR-V turbo ditutup momod, padahal TS asli yang fotonya diposting masih update masalah tuas'nya (ID apshwn) :big_childish:

apa gara2 shibui titisan luginar nongol jadi kena tutup :ngacir:
User avatar
Herman7103
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1547
Joined: Sun Oct 02, 2016 23:17
Location: SOUTH SUMATRA
Daily Vehicle: All New Grand Livina CVT

Re: Honda CR-V 2017

Post by Herman7103 »

irdna wrote:
ChZ wrote: Thu Jun 29, 2017 13:00

Sedikit pencerahan buat yang pake CVT... Supaya nggak dikit-dikit nyalahin CVTnya kalo rusak.

Memang kalo situ pakenya ngawur ya hancur... Simple logic.

mau tanya jadi kalau mobil cvt pas lagi stop n go atau macet2an biarin aja di d ga usa di N ya?

saya sering kali kalau kadang brentinya agak lama atau di lampu merah atau di kemacetan yang parah brentinya lama saya di N in


soalnya dlu sya pake ford fiesta 1.6 dct sih bkn cvt di suruh kalau brenti usahain ke N
skrg sya pake camry udah kebiasaan setiap kali mau brenti lama saya N dlu

sama ikutin cara sblm ke P di ke N dlu baru parking brake trus pindah ke P



sry agak oot
soalnya di belakang mumpung lg bahas cvt jd skalian nambah2 ilmu
Sama kalau saya lg berhenti agak lama krn MOBIL Trans nya CVT, tuas ritual tuas pindahkan ke N dari awal pake mobil ini, biar Matic nya awet dan smooth terus serta kampas rem lebih awet an dan terbukti sampai 46 bln lbh belum ganti oli CVT masih tetep smooth dan kampas rem jg msh tebal. [emoji1]
:glodak:
HR15DE 2014
osbertc0ol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 642
Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51

Re: Honda CR-V 2017

Post by osbertc0ol »

Winz wrote: Thu Apr 12, 2018 3:56
osbertc0ol wrote: Thu Apr 12, 2018 3:30 Mau sharing aja. di "sebelah" semakin banyak yang tuasnya patah. ada beberapa member ada yang langsung ke Honda Jakarta Center dan langsung diganti tuas nya.
Thread tuas CR-V turbo ditutup momod, padahal TS asli yang fotonya diposting masih update masalah tuas'nya (ID apshwn) :big_childish:

apa gara2 shibui titisan luginar nongol jadi kena tutup :ngacir:
Iya gw jg bingung sih kenapa ditutup :e-think:

Yaa lanjut disini lah toh ud enak ada thread khusus crv.
irdna wrote: Thu Apr 12, 2018 3:45
ChZ wrote: Thu Jun 29, 2017 13:00

Sedikit pencerahan buat yang pake CVT... Supaya nggak dikit-dikit nyalahin CVTnya kalo rusak.

Memang kalo situ pakenya ngawur ya hancur... Simple logic.

mau tanya jadi kalau mobil cvt pas lagi stop n go atau macet2an biarin aja di d ga usa di N ya?

saya sering kali kalau kadang brentinya agak lama atau di lampu merah atau di kemacetan yang parah brentinya lama saya di N in


soalnya dlu sya pake ford fiesta 1.6 dct sih bkn cvt di suruh kalau brenti usahain ke N
skrg sya pake camry udah kebiasaan setiap kali mau brenti lama saya N dlu

sama ikutin cara sblm ke P di ke N dlu baru parking brake trus pindah ke P



sry agak oot
soalnya di belakang mumpung lg bahas cvt jd skalian nambah2 ilmu
Ud bener kok om pengoperasian transmisinya hehe.
Di N jadi Torque Converter nggak bekerja terus, oli lebih awet.