Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

jivos wrote:
JukeJoken wrote: Bacaan dari ECU gaada masalah gan , semuanya ijo gaada yang merah (merah di artinya ada masalah). Mungkin ECUnya harus ane reset aja kali ya..
di sy istilahnya: "basic setting/reset/adaptasi"
N dilakukan tdk mesti klo ada fault.

Sy nangkepnya:
Ada input di pijakan gas tp rpm tdk main.
Asumsi ada komunikasi yg terputus/opened circuit.
Klo tranny prob, rpm tetep bs main.

Nah iya , makanya menurut ane juga masalahnya bukan di CVTnya sepertinya.. Pas di gas rpm diem..
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by Profith83 »

JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:Sekedar sharing Nissan Grand Livina manual.
Mirip sekali problemnya.

Jadi waktu tanjakan RPM cuma berada di 1600 -1800 di gigi 1, gak bias kenceng karena merambat. Tiba tiba mobil tidak ada tenaga dan digas tetap mesinnya idle di RPM 900 an. Akhirnya mobil mundur ke pinggir, coba gas lagi tetap tidak ada respon sama sekali .... PUSING.

Akhirnya coba matikan mesin tunggu sekitar 5 menit saya piker mesinnya panas. Kemudian nyalankan lagi normal normal saja.

Sepertinya ini penyakitnya Nisaan secara keseluruhan kalau jalan naik dan merambat di RPM rendah.

Sejak saat itu kalau tanjakan tidak mau beriringan... jadi biar yang depan jalan dulu agak jauh baru kita jalan, supaya RPM bisa agak tinggi di 2100 an keatas

Wahh iya ini masalahnya sama persis. Padahal Grand Livinanya manual ya , berarti belum tentu masalah di CVT ane ya. Tapi ane malah kena masalah ini gak cuma pas lagi nanjak , pas lagi jalan rata juga pernah.. Terus Grand Livinanya udah sembuh gan ?
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by PRBS »

Profith83 wrote:
JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:Sekedar sharing Nissan Grand Livina manual.
Mirip sekali problemnya.

Jadi waktu tanjakan RPM cuma berada di 1600 -1800 di gigi 1, gak bias kenceng karena merambat. Tiba tiba mobil tidak ada tenaga dan digas tetap mesinnya idle di RPM 900 an. Akhirnya mobil mundur ke pinggir, coba gas lagi tetap tidak ada respon sama sekali .... PUSING.

Akhirnya coba matikan mesin tunggu sekitar 5 menit saya piker mesinnya panas. Kemudian nyalankan lagi normal normal saja.

Sepertinya ini penyakitnya Nisaan secara keseluruhan kalau jalan naik dan merambat di RPM rendah.

Sejak saat itu kalau tanjakan tidak mau beriringan... jadi biar yang depan jalan dulu agak jauh baru kita jalan, supaya RPM bisa agak tinggi di 2100 an keatas

Wahh iya ini masalahnya sama persis. Padahal Grand Livinanya manual ya , berarti belum tentu masalah di CVT ane ya. Tapi ane malah kena masalah ini gak cuma pas lagi nanjak , pas lagi jalan rata juga pernah.. Terus Grand Livinanya udah sembuh gan ?
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:
loh bukannya setiap service berkala di beres selalu ada catatanya ya? (service record). kalau service record lengkap, kok pihak nissan masih ngeyel garansi hangus ya?

service berkala tiap 10rb km kan ya?
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

Profith83 wrote:
JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:Sekedar sharing Nissan Grand Livina manual.
Mirip sekali problemnya.

Jadi waktu tanjakan RPM cuma berada di 1600 -1800 di gigi 1, gak bias kenceng karena merambat. Tiba tiba mobil tidak ada tenaga dan digas tetap mesinnya idle di RPM 900 an. Akhirnya mobil mundur ke pinggir, coba gas lagi tetap tidak ada respon sama sekali .... PUSING.

Akhirnya coba matikan mesin tunggu sekitar 5 menit saya piker mesinnya panas. Kemudian nyalankan lagi normal normal saja.

Sepertinya ini penyakitnya Nisaan secara keseluruhan kalau jalan naik dan merambat di RPM rendah.

Sejak saat itu kalau tanjakan tidak mau beriringan... jadi biar yang depan jalan dulu agak jauh baru kita jalan, supaya RPM bisa agak tinggi di 2100 an keatas

Wahh iya ini masalahnya sama persis. Padahal Grand Livinanya manual ya , berarti belum tentu masalah di CVT ane ya. Tapi ane malah kena masalah ini gak cuma pas lagi nanjak , pas lagi jalan rata juga pernah.. Terus Grand Livinanya udah sembuh gan ?
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:
Iya complain kalau ada masalah susah banget bro , pas Juke ane dianter dulu juga ane lsg liat catnya belang banget di pintu belakang. Ane komplen gak diapa apain. Ane ambil lalu ngalah aja dah jadinya cat sendiri di luar.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by ChZ »

Saya malah pernah ngalamin hal begini di SX4 2010.... lagi bejek 80 tiba-tiba gas kosong... langsung ane minggirin.... pindah ke P, malah gasnya naik sendiri ke 2000 RPM. Matiin mesin, nyalain normal, tapi lampu check engine nyala.

Baca pake scanner tulisannya Throttle position sensor voltage. Reset DTC problem ilang, Gak lama muncul lagi... ane makan sama temen-temen di depot yang jaraknya paling 2km dari kampus... mau balik kampus ada kali gas kosong 4x.... :mky_05:

Akhirnya ane lepas dastek nya... karena dugaan mekanik dari TM nya. Sekalian mobilnya mau dijual jd dilepas... Habis gitu normal, dibawa nanjak2 ke Trawas juga aman...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by nyotnyet »

JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:
JukeJoken wrote:

Wahh iya ini masalahnya sama persis. Padahal Grand Livinanya manual ya , berarti belum tentu masalah di CVT ane ya. Tapi ane malah kena masalah ini gak cuma pas lagi nanjak , pas lagi jalan rata juga pernah.. Terus Grand Livinanya udah sembuh gan ?
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:
Iya complain kalau ada masalah susah banget bro , pas Juke ane dianter dulu juga ane lsg liat catnya belang banget di pintu belakang. Ane komplen gak diapa apain. Ane ambil lalu ngalah aja dah jadinya cat sendiri di luar.
Hahaha...sama donk...GL papa posisi baru bumper depan somplak...saya bilang benerin dulu baru saya bayar...dateng berikutnya udah bener, kirain diganti bumpernya...dicable ties donk...ketauannya pas mau pasang klakson...sampe dipikir temen ambil GL bekas...males komplain lagi, cukup tau aja..

Target pakai 3 taun, ada rejeki ganti mobil lain..yg pasti ganti brand

Soul Red zoom zoom
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by Mozawa »

Profith83 wrote:
JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:Sekedar sharing Nissan Grand Livina manual.
Mirip sekali problemnya.

Jadi waktu tanjakan RPM cuma berada di 1600 -1800 di gigi 1, gak bias kenceng karena merambat. Tiba tiba mobil tidak ada tenaga dan digas tetap mesinnya idle di RPM 900 an. Akhirnya mobil mundur ke pinggir, coba gas lagi tetap tidak ada respon sama sekali .... PUSING.

Akhirnya coba matikan mesin tunggu sekitar 5 menit saya piker mesinnya panas. Kemudian nyalankan lagi normal normal saja.

Sepertinya ini penyakitnya Nisaan secara keseluruhan kalau jalan naik dan merambat di RPM rendah.

Sejak saat itu kalau tanjakan tidak mau beriringan... jadi biar yang depan jalan dulu agak jauh baru kita jalan, supaya RPM bisa agak tinggi di 2100 an keatas

Wahh iya ini masalahnya sama persis. Padahal Grand Livinanya manual ya , berarti belum tentu masalah di CVT ane ya. Tapi ane malah kena masalah ini gak cuma pas lagi nanjak , pas lagi jalan rata juga pernah.. Terus Grand Livinanya udah sembuh gan ?
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:

Aje gile...separah itu ya nissan...baru tahu ane...maklum belum pernah punya....padahal ada keinginan nyicipin nissan..... kayaknya harus berpikir 1000x
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

Mozawa wrote: gile...separah itu ya nissan...baru tahu ane...maklum belum pernah punya....padahal ada keinginan nyicipin nissan..... kayaknya harus berpikir 1000x
kantor nyokap ambil Xtrail T32 3 biji bulan november 2014. Itu awal T32 keluar. Guess what , dudukan per depannya dari pabrik dipasang kebalik lalu diam diam dikasih tau pas service ke beres.
Last edited by JukeJoken on Fri Aug 19, 2016 16:32, edited 1 time in total.
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

nyotnyet wrote:
JukeJoken wrote:
Profith83 wrote:
Saya complaint juga percuma, alias memang selama RPM 2500 kebawah kalau ditanjakan percuma karena torsinya belum muncul. Itu mobil manual yah entah kalau CVT.

Jadi kalau tanjakan saya selalu berusaha RPM diatas 2500 ... problemnya kalau pas beriringan ... ini yang buat pusing kepala.

Akhirnya saya jual itu Grand Livina. Saya juga dulu beli GL thn 2007 jual thn 2012 (PUAS pakainya) Thn 2012 peremajaan jual thn 2015 karena KAPOK pakai Nissan. Mobil cuma 3 tahun sudah habis 5 jt lebih .... semua shockbeker depan dan belakang rusak. Rusak dibawah 3 tahun dicomplaint gak mau alasan tidak ikut paket servis berkala padahal tiap 5,000 KM atau 3 bulan SELALU ganti olie. Complaint ke pusat juga tidak ditanggapi. Pusat juga bilang yang sama, karena tidak ikut paket servis tidak ada garansi. TOYOTA juga cuma ganti olie ditanggapi pas complaint

Yah akhirnya Bye bye Nissan, gak akan beli Nissan lagi. Percuma mobil enak dan agak murah TETAPI complaint sulit.
Kecuali kalau uang banyak, mobil rusak yah dijual saja murah murah terus beli yang lain :big_biglaugh:
Iya complain kalau ada masalah susah banget bro , pas Juke ane dianter dulu juga ane lsg liat catnya belang banget di pintu belakang. Ane komplen gak diapa apain. Ane ambil lalu ngalah aja dah jadinya cat sendiri di luar.
Hahaha...sama donk...GL papa posisi baru bumper depan somplak...saya bilang benerin dulu baru saya bayar...dateng berikutnya udah bener, kirain diganti bumpernya...dicable ties donk...ketauannya pas mau pasang klakson...sampe dipikir temen ambil GL bekas...males komplain lagi, cukup tau aja..

Target pakai 3 taun, ada rejeki ganti mobil lain..yg pasti ganti brand
Dulu pas kantor nyokap ane ambil ada 4 Juke , 2 unit termasuk ane punya ini catnya belang jelas banget. Akhirnya dicat ulang diluar karena males urusan soalnya lama.. November 2014 ambil 3 unit T32 , eh dr pabrik pasang dudukan per depan kebalik.
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

ChZ wrote:Saya malah pernah ngalamin hal begini di SX4 2010.... lagi bejek 80 tiba-tiba gas kosong... langsung ane minggirin.... pindah ke P, malah gasnya naik sendiri ke 2000 RPM. Matiin mesin, nyalain normal, tapi lampu check engine nyala.

Baca pake scanner tulisannya Throttle position sensor voltage. Reset DTC problem ilang, Gak lama muncul lagi... ane makan sama temen-temen di depot yang jaraknya paling 2km dari kampus... mau balik kampus ada kali gas kosong 4x.... :mky_05:

Akhirnya ane lepas dastek nya... karena dugaan mekanik dari TM nya. Sekalian mobilnya mau dijual jd dilepas... Habis gitu normal, dibawa nanjak2 ke Trawas juga aman...
Juke ane sih standar.. Cuma bisa jadi ya masalahnya di sensor itu..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by ChZ »

JukeJoken wrote:
Juke ane sih standar.. Cuma bisa jadi ya masalahnya di sensor itu..
Check engine light nyala om?

Kalo check engine light ga menyala, gak akan ke detect om. Harus nyala dulu. Kalo ke detect dan bener voltage dari throttle position sensornya, coba reset DTC nanti pake beberapa hari ilang atau kambuh lagi...

Gas kosong disebabkan battery lemah juga bisa om... Karena sensor jd sangat bergantung sama elektrikal... CMIIW. Soalnya dulu pernah March gasnya kosong, diganti battery langsung normal lagi...

Grand Livina 2008 om saya malah lucu lagi.... Tiba-tiba bisa keluar Check engine light padahal mobilnya gpp.... terus diagnosa ECU nya kena. Lagi coba di repair ECU nya. Kalo gak bisa ya ganti deh :mky_04:
Last edited by ChZ on Fri Aug 19, 2016 17:06, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by arfs »

Selama dari agustus 2013 pake ANGL hws cvt.
Pas awal dikirim pencetan layar lcd belakang nya rada rusak, lansung sama keluarga ane ditolak.
Dan akhir nya besok nya baru dikirim balik, tapi baru sadar pintu bagasi belakang gap kiri sama kanan nya beda.
Akhirnya dikasih pinjam dulu dah march, dan angl nya sama SA kuburan pik dibilang akan dibawa ke body repair nya.
Tapi pas selesai ane lihat, gap nya masih ada cuman berkurang dikit.

Sama masalah yg paling sering dihadapin yah indikator bensin rada ngaco, walaupun sender nya udah dibersihkan ttp saja.
Di indikator di tunjukin nya jumlah bensin lebih dikit dari yg ada di tangki.
Masa baru isi bensin full sampe selang pom bensin jegleg, baru jalan 28km udah kurang 1 bar. Padahal di MID avg. FC nya sesudah reset 14 km/L.

Kayaknya udah kapok pelihara batu makam ini.
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

ChZ wrote:
JukeJoken wrote:
Juke ane sih standar.. Cuma bisa jadi ya masalahnya di sensor itu..
Check engine light nyala om?

Kalo check engine light ga menyala, gak akan ke detect om. Harus nyala dulu. Kalo ke detect dan bener voltage dari throttle position sensornya, coba reset DTC nanti pake beberapa hari ilang atau kambuh lagi...

Gas kosong disebabkan battery lemah juga bisa om... Karena sensor jd sangat bergantung sama elektrikal... CMIIW. Soalnya dulu pernah March gasnya kosong, diganti battery langsung normal lagi...

Grand Livina 2008 om saya malah lucu lagi.... Tiba-tiba bisa keluar Check engine light padahal mobilnya gpp.... terus diagnosa ECU nya kena. Lagi coba di repair ECU nya. Kalo gak bisa ya ganti deh :mky_04:
Wah engine checknya gak nyala.. Aki ane tiap 3 bulan rutin cek ke shop n drive karena itu syarat untuk garansi akinya , kondisi bagus.. Makanya ane bingung ini juke ane sakit apa wkwkwk
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

arfs wrote:Selama dari agustus 2013 pake ANGL hws cvt.
Pas awal dikirim pencetan layar lcd belakang nya rada rusak, lansung sama keluarga ane ditolak.
Dan akhir nya besok nya baru dikirim balik, tapi baru sadar pintu bagasi belakang gap kiri sama kanan nya beda.
Akhirnya dikasih pinjam dulu dah march, dan angl nya sama SA kuburan pik dibilang akan dibawa ke body repair nya.
Tapi pas selesai ane lihat, gap nya masih ada cuman berkurang dikit.

Sama masalah yg paling sering dihadapin yah indikator bensin rada ngaco, walaupun sender nya udah dibersihkan ttp saja.
Di indikator di tunjukin nya jumlah bensin lebih dikit dari yg ada di tangki.
Masa baru isi bensin full sampe selang pom bensin jegleg, baru jalan 28km udah kurang 1 bar. Padahal di MID avg. FC nya sesudah reset 14 km/L.

Kayaknya udah kapok pelihara batu makam ini.
NAH. Ente bikin ane inget. Bagasi ane juga gap sebelah kiri yang deket lampu lebih lebar dr gap sebelah kanan. Keliatan jelas dan lumayan , yang kiri satu ruas telunjuk ane masuk , yang kanan seperempat aja susah. Kap mesin ane juga setelah bbrp lama gap kiri sama kanan beda , malah kap mesin ane nabrak ke lampu kiri yang posisinya nempel kap mesin. Aneh ya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by ChZ »

JukeJoken wrote: Wah engine checknya gak nyala.. Aki ane tiap 3 bulan rutin cek ke shop n drive karena itu syarat untuk garansi akinya , kondisi bagus.. Makanya ane bingung ini juke ane sakit apa wkwkwk
Saya tetep mikir masalah ada di sekitaran sensor trotel sih... idem dengan om Jivos... logikanya kalau CVTnya safe mode tetep bisa main RPM nya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

ChZ wrote:
JukeJoken wrote: Wah engine checknya gak nyala.. Aki ane tiap 3 bulan rutin cek ke shop n drive karena itu syarat untuk garansi akinya , kondisi bagus.. Makanya ane bingung ini juke ane sakit apa wkwkwk
Saya tetep mikir masalah ada di sekitaran sensor trotel sih... idem dengan om Jivos... logikanya kalau CVTnya safe mode tetep bisa main RPM nya.
Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
arfs
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1344
Joined: Mon Jan 25, 2016 11:40
Location: Jakarta

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by arfs »

JukeJoken wrote: NAH. Ente bikin ane inget. Bagasi ane juga gap sebelah kiri yang deket lampu lebih lebar dr gap sebelah kanan. Keliatan jelas dan lumayan , yang kiri satu ruas telunjuk ane masuk , yang kanan seperempat aja susah. Kap mesin ane juga setelah bbrp lama gap kiri sama kanan beda , malah kap mesin ane nabrak ke lampu kiri yang posisinya nempel kap mesin. Aneh ya.
Yup memang payah QC produksi nya batu makam.
Padahal produksi gk ngejar target secara penjualan biasa-biasa aja tapi QC nya ambu radul, gap gk pas, dudukan per kebalik lah, dll :mky_04:
JukeJoken wrote: Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
Buset dah, cinta mati amat ente sama juke, kalo ganti revolt berarti bakalan jd juke ke-3 dong? :mky_03:
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by nyotnyet »

JukeJoken wrote:
ChZ wrote:
JukeJoken wrote: Wah engine checknya gak nyala.. Aki ane tiap 3 bulan rutin cek ke shop n drive karena itu syarat untuk garansi akinya , kondisi bagus.. Makanya ane bingung ini juke ane sakit apa wkwkwk
Saya tetep mikir masalah ada di sekitaran sensor trotel sih... idem dengan om Jivos... logikanya kalau CVTnya safe mode tetep bisa main RPM nya.
Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
Sori nih bro...kalo kebanyakan orang pada kapok pake batumakam lagi, ente kok cinta mati ama juke, penasaran aja, suka bentuknya atau gimana...hehehehe...

Sekali lagi, cuma penasaran ya, ga ada maksud lain


Sent from my iPad using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

arfs wrote:
JukeJoken wrote: NAH. Ente bikin ane inget. Bagasi ane juga gap sebelah kiri yang deket lampu lebih lebar dr gap sebelah kanan. Keliatan jelas dan lumayan , yang kiri satu ruas telunjuk ane masuk , yang kanan seperempat aja susah. Kap mesin ane juga setelah bbrp lama gap kiri sama kanan beda , malah kap mesin ane nabrak ke lampu kiri yang posisinya nempel kap mesin. Aneh ya.
Yup memang payah QC produksi nya batu makam.
Padahal produksi gk ngejar target secara penjualan biasa-biasa aja tapi QC nya ambu radul, gap gk pas, dudukan per kebalik lah, dll :mky_04:
JukeJoken wrote: Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
Buset dah, cinta mati amat ente sama juke, kalo ganti revolt berarti bakalan jd juke ke-3 dong? :mky_03:

Gatau gan , entah kenapa ane PW aja pake ini mobil. Desainnya ane gasuka sebenernya , cuma enak buat disetir aja hehehe..
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

nyotnyet wrote:
JukeJoken wrote:
ChZ wrote:
Saya tetep mikir masalah ada di sekitaran sensor trotel sih... idem dengan om Jivos... logikanya kalau CVTnya safe mode tetep bisa main RPM nya.
Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
Sori nih bro...kalo kebanyakan orang pada kapok pake batumakam lagi, ente kok cinta mati ama juke, penasaran aja, suka bentuknya atau gimana...hehehehe...

Sekali lagi, cuma penasaran ya, ga ada maksud lain


Sent from my iPad using Tapatalk
Gpp gan hehehe.. Ane mah gasuka sama bentuknya sebenernya , cuma lama lama ya biasa.. Ane demen aja itu mobil enak buat disetir hehehe.. Cuma iya tiap ambil nissan pasti ada sesuatu terjadi :ungg:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by Mozawa »

arfs wrote:
JukeJoken wrote: NAH. Ente bikin ane inget. Bagasi ane juga gap sebelah kiri yang deket lampu lebih lebar dr gap sebelah kanan. Keliatan jelas dan lumayan , yang kiri satu ruas telunjuk ane masuk , yang kanan seperempat aja susah. Kap mesin ane juga setelah bbrp lama gap kiri sama kanan beda , malah kap mesin ane nabrak ke lampu kiri yang posisinya nempel kap mesin. Aneh ya.
Yup memang payah QC produksi nya batu makam.
Padahal produksi gk ngejar target secara penjualan biasa-biasa aja tapi QC nya ambu radul, gap gk pas, dudukan per kebalik lah, dll :mky_04:
JukeJoken wrote: Mungkin harus dibongkar semua sampe ke throttle bodynya kali ya buat cari masalahnya.. Bokap udah mau jual Juke ane , cuma ane gamau kecuali digantinnya sama Revolt :mky_03:
Buset dah, cinta mati amat ente sama juke, kalo ganti revolt berarti bakalan jd juke ke-3 dong? :mky_03:
hahahahaha buset dah.....

ini yang bikin penjualan nissan makin lama makin meluuuuruuuttttttt..........meruzuuuuuuuuuttttttt.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
orchard
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 272
Joined: Thu Jun 26, 2014 9:28

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by orchard »

beberapa teman/family ane pun mostly cm pake 1x batumakam ini..
smua ud pada say goodbye sm batumakam..
mobil enak, taaapi ngerepotin akhrnya..
cukup sekali punya..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by kunaskun »

orchard wrote:beberapa teman/family ane pun mostly cm pake 1x batumakam ini..
smua ud pada say goodbye sm batumakam..
mobil enak, taaapi ngerepotin akhrnya..
cukup sekali punya..
so far ane aman si tapi baru 4 tahun melihara march, amit2 yang aneh2 :mky_03: the first nissan dari dulu yoyota mulu, emang bener si enak dipake makanya mikir mau ganti kok ga ada yang sepadan dari segi enak dipakenya, mungkin saya relatif termasuk beruntung kali :mky_01: *amit2*
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by haristk7 »

Juke, satu2nya batu makam yang gak pernah bermasalah di garasi..ambil batch paling awaaall banget..

Tapi kalo T31 dan yang lain sih lumayan kacau, paling kacau T31 sih belom ada yang ngalahin wakakaka...mulai dari power window bunyi, power window suka stuck gak mau naik, fuel tank indikator gak jelas, bagian belakang interior gradak gruduk di kursi..

Pokoknya koplak dah wakakaka
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
JukeJoken
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat Jan 09, 2016 8:03
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander

Re: Masalah aneh di Nissan Juke 2011

Post by JukeJoken »

haristk7 wrote:Juke, satu2nya batu makam yang gak pernah bermasalah di garasi..ambil batch paling awaaall banget..

Tapi kalo T31 dan yang lain sih lumayan kacau, paling kacau T31 sih belom ada yang ngalahin wakakaka...mulai dari power window bunyi, power window suka stuck gak mau naik, fuel tank indikator gak jelas, bagian belakang interior gradak gruduk di kursi..

Pokoknya koplak dah wakakaka

Dulu alkisah ada gosip katanya batch awal CBU. Katanya sih , ane gatau juga. Cuma emang kalau beli mobil faktor hoki juga sih , Juke lain sampe 150000km sehat , yang ini 90000km masalahnya banyak..