FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: F 272, b8099ok, FRD, billyd1773dz, ChZ

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2805
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F 272 » 08 Apr 2017, 20:28

Jadi mau di hitung brapa om Zoe..?
Wkwkwkwk

Jujur aja...saya kebetulan engga pernah periksa2 olie spt om Zoe, semua saya serahkan ke Bengkel Resmi aja..

Jadi saya gatau kondisi nya spt apa..

🙄🙄

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app


Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 15 Jul 2016, 15:05

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Zoeryo81 » 08 Apr 2017, 20:34

F 272 wrote:Jadi mau di hitung brapa om Zoe..?
Wkwkwkwk

Jujur aja...saya kebetulan engga pernah periksa2 olie spt om Zoe, semua saya serahkan ke Bengkel Resmi aja..

Jadi saya gatau kondisi nya spt apa..



Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app


Hhhmmm mgkn klo di buy back cocok nich hrg nya


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro

ginting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1896
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ginting » 08 Apr 2017, 20:42

F 272 wrote:Jadi mau di hitung brapa om Zoe..?
Wkwkwkwk

Jujur aja...saya kebetulan engga pernah periksa2 olie spt om Zoe, semua saya serahkan ke Bengkel Resmi aja..

Jadi saya gatau kondisi nya spt apa..

🙄🙄

Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Jual 450 jt oom. Tambahi 100 jt dpt 4xt VRZ.

Sent from my K012 using Tapatalk


Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 15 Jul 2016, 15:05

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Zoeryo81 » 08 Apr 2017, 21:25

ginting wrote:
F 272 wrote:Jadi mau di hitung brapa om Zoe..?
Wkwkwkwk

Jujur aja...saya kebetulan engga pernah periksa2 olie spt om Zoe, semua saya serahkan ke Bengkel Resmi aja..

Jadi saya gatau kondisi nya spt apa..



Sent from my SM-A910F using Seraya Motor mobile app
Jual 450 jt oom. Tambahi 100 jt dpt 4xt VRZ.

Sent from my K012 using Tapatalk
Hhhmm , mgkn mending ganti merk sekalian aja om


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro

ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: 16 Nov 2005, 21:21
Location: jkt

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ween » 08 Apr 2017, 21:32

Zoeryo81 wrote:
08 Apr 2017, 19:55
iwing wrote:om zoeryo81 ini kan kabarnya air radiator cepat habis, piringan rem problem juga, de el el kan ya..?? dan skrg mesin minum oli juga..??
Yoi om

Air coolant radiator sementara ini dah solved
Disc & pad sementara ini solved

Tp ya gitu, lama2 capek jg bolak balik perbaikan om ,
Sungguh mobil baru yg penuh pengorbanan.

Jd klo di hitung nich hrg vrz bkn lg 512 jt...
membengkak krn sebab suka duka nya tersiksa


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Ini sih parah.......
Radiator habis sumbernya bocor di mana, oom?
Skrg makan oli....
Ane jadi curiga packing cyl head nih......
Disc brake koq bisa ikut2an juga? Gelombang y?

Jadi inget pengalaman piara carnival bensin thn 2000an dulu.....

Packing cyl head bocor, sampe jadi kopi susu 2x.....
Udah gitu bongkarnya susah bgt, sampe 1/2 turun mesin, krn posisi cyl head yg 1 mentok ke firewall (mesin v6 melintang).....

Master rem jebol 3x, pompa pwr steering bocor 2x......sampai handel pintu patah krn karet2 pintu pada lengket.....

Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 15 Jul 2016, 15:05

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Zoeryo81 » 08 Apr 2017, 21:39

ween wrote:
Zoeryo81 wrote:
08 Apr 2017, 19:55
iwing wrote:om zoeryo81 ini kan kabarnya air radiator cepat habis, piringan rem problem juga, de el el kan ya..?? dan skrg mesin minum oli juga..??
Yoi om

Air coolant radiator sementara ini dah solved
Disc & pad sementara ini solved

Tp ya gitu, lama2 capek jg bolak balik perbaikan om ,
Sungguh mobil baru yg penuh pengorbanan.

Jd klo di hitung nich hrg vrz bkn lg 512 jt...
membengkak krn sebab suka duka nya tersiksa


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Ini sih parah.......
Radiator habis sumbernya bocor di mana, oom?
Skrg makan oli....
Ane jadi curiga packing cyl head nih......
Disc brake koq bisa ikut2an juga? Gelombang y?
Analisa si tehnisi sich katanya :

Saat perbaikan heater tjd manipulasi angin dlm radiator, yg menyebakan nguap.

Disc ngelombang, penyebabnya jg pad kualitas nya jelek, bocel2, sehingga menyebabkan panas berlebih yg menyebabkan disc peyang


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro

ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 30 Dec 2015, 14:54

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ery1973 » 09 Apr 2017, 09:59

Zoeryo81 wrote:Image

Permisi
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri

Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap

Jd q simpulkan bkn mslh olinya

Adakah yg ngalami spt sy ?


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Kejadian yang sama dengan saya ni om, Unit Q a/t Diesel pengambilan Januari 2016.
Servis berkala 10 k pada tanggal 20 Juli 2016, km 10.733, ganti oli dan filter, kemudian menjelang servis berkala 20 k saya sempet periksa dipstick oli hampir menyentuh titik low, emang pada saat awal nya saya tidak periksa dipstick, gak tau posisi nya.
Tanggal 12 Des 2016 saya ke beres lakukan servis berkala km saat itu 18.875, saya kasih tau SA sama Kabeng kalo di dipstick posisi sudah sampe titik Low, ketika oli di kuras di ukur sisa oli yg keluar gak sampe 5 liter, saya sempat diskusi sama Kabeng ini gejala apa?, kemudian Kabeng liat histori di sistem katanya penggantian oli ketika servis berkala sebelumnya cuma sekitar 6,5 liter saja. Perhitungan antara rentang waktu tersebutbberarti ada penyusutan sekitas 1 liter lebih olinya. Dari hasil pembicaraan saya katakan bahwa untuk selanjutnya sy akan cek perkembangan oli di dipstick per bulan mulai dr setelah servis. Kalo sampe masih terjadi penguapan yg tinggi saat servis berkala nanti si 30/k, berarti ada sesuatu yg salah pada mesin 2 GD ini.
Perlakuan pengecekan oli di dipstick saya lakukan pada pagi hari setelah mobil semalaman tidur di garasi.
Ini ada dokumentasi perkembangan oli nya perbulan mulai dr januari 2017.
1. Diambil 2 hari setelah servis.
Image
2.
Image
3.
Image
4.
Image


Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app


ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 30 Dec 2015, 14:54

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ery1973 » 09 Apr 2017, 10:02

ginting wrote:Waduuhhh, banyak banget cobaan ya mas zoe ...
Yang sabar ya mas,..semua pasti ada akhirnya..



Sent from my K012 using Tapatalk
Berbahagialah om ginting yg gak dapet cobaan heheh.
Om saya maren di tawarin MUX Vin 2015 di angka 385 jt om, sapa tau ada yg mau ambil di daerah Jambi.

Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app


ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 30 Dec 2015, 14:54

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ery1973 » 09 Apr 2017, 10:05

iwing wrote:om zoeryo81 ini kan kabarnya air radiator cepat habis, piringan rem problem juga, de el el kan ya..?? dan skrg mesin minum oli juga..??
Unit saya kalo untuk air radiator kayaknya masih aman, sampe dengan saat ini odo 24 k, malah tahun baru yg lalu saya bawa roatrip sekitar 9 hari perjalanan 1.4 k ++, di cek rutin dalam perjalanan gak ada tanda terjadinya pengurangan air radiator.

Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app


Zoeryo81
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: 15 Jul 2016, 15:05

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Zoeryo81 » 09 Apr 2017, 10:20

ery1973 wrote:
Zoeryo81 wrote:Image

Permisi
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri

Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap

Jd q simpulkan bkn mslh olinya

Adakah yg ngalami spt sy ?


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Kejadian yang sama dengan saya ni om, Unit Q a/t Diesel pengambilan Januari 2016.
Servis berkala 10 k pada tanggal 20 Juli 2016, km 10.733, ganti oli dan filter, kemudian menjelang servis berkala 20 k saya sempet periksa dipstick oli hampir menyentuh titik low, emang pada saat awal nya saya tidak periksa dipstick, gak tau posisi nya.
Tanggal 12 Des 2016 saya ke beres lakukan servis berkala km saat itu 18.875, saya kasih tau SA sama Kabeng kalo di dipstick posisi sudah sampe titik Low, ketika oli di kuras di ukur sisa oli yg keluar gak sampe 5 liter, saya sempat diskusi sama Kabeng ini gejala apa?, kemudian Kabeng liat histori di sistem katanya penggantian oli ketika servis berkala sebelumnya cuma sekitar 6,5 liter saja. Perhitungan antara rentang waktu tersebutbberarti ada penyusutan sekitas 1 liter lebih olinya. Dari hasil pembicaraan saya katakan bahwa untuk selanjutnya sy akan cek perkembangan oli di dipstick per bulan mulai dr setelah servis. Kalo sampe masih terjadi penguapan yg tinggi saat servis berkala nanti si 30/k, berarti ada sesuatu yg salah pada mesin 2 GD ini.
Perlakuan pengecekan oli di dipstick saya lakukan pada pagi hari setelah mobil semalaman tidur di garasi.
Ini ada dokumentasi perkembangan oli nya perbulan mulai dr januari 2017.
1. Diambil 2 hari setelah servis.
Image
2.
Image
3.
Image
4.
Image


Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app
Ini kondisi dibstik stlh diskusi ma kabeng ya ?


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro

ery1973
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 201
Joined: 30 Dec 2015, 14:54

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ery1973 » 09 Apr 2017, 10:53

Zoeryo81 wrote:
ery1973 wrote:
Zoeryo81 wrote:Image

Permisi
Sharing level oli di 2gd vrz
Motul crdi 5w40
Nguap nya byk ngeri

Pernah jg pakek hx8, castrol jg nguap

Jd q simpulkan bkn mslh olinya

Adakah yg ngalami spt sy ?


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Kejadian yang sama dengan saya ni om, Unit Q a/t Diesel pengambilan Januari 2016.
Servis berkala 10 k pada tanggal 20 Juli 2016, km 10.733, ganti oli dan filter, kemudian menjelang servis berkala 20 k saya sempet periksa dipstick oli hampir menyentuh titik low, emang pada saat awal nya saya tidak periksa dipstick, gak tau posisi nya.
Tanggal 12 Des 2016 saya ke beres lakukan servis berkala km saat itu 18.875, saya kasih tau SA sama Kabeng kalo di dipstick posisi sudah sampe titik Low, ketika oli di kuras di ukur sisa oli yg keluar gak sampe 5 liter, saya sempat diskusi sama Kabeng ini gejala apa?, kemudian Kabeng liat histori di sistem katanya penggantian oli ketika servis berkala sebelumnya cuma sekitar 6,5 liter saja. Perhitungan antara rentang waktu tersebutbberarti ada penyusutan sekitas 1 liter lebih olinya. Dari hasil pembicaraan saya katakan bahwa untuk selanjutnya sy akan cek perkembangan oli di dipstick per bulan mulai dr setelah servis. Kalo sampe masih terjadi penguapan yg tinggi saat servis berkala nanti si 30/k, berarti ada sesuatu yg salah pada mesin 2 GD ini.
Perlakuan pengecekan oli di dipstick saya lakukan pada pagi hari setelah mobil semalaman tidur di garasi.
Ini ada dokumentasi perkembangan oli nya perbulan mulai dr januari 2017.
1. Diambil 2 hari setelah servis.
Image
2.
Image
3.
Image
4.
Image


Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app
Ini kondisi dibstik stlh diskusi ma kabeng ya ?


Sent from my iPhone using Tapatalk Pro
Kondisi dipstick yg didiskusikan sama kabeng waktu servis berkala di 20 k gak sempat di dokumentasikan om, jadi saat diskusi saya kasih tau kabeng bahwa "setelah servis 20 k ini akan saya fhotoin perkembangan oli perbulan utk di jadikan bukti kalo terjadinya penguapan pada mesin ini". Jadi utk fhoto2 ini belum di diskusikan om sama kabeng nya.
Namun secara berkala saya laporin ke Engginer Analisisnya perkembangan fhoto dipstick per bulan via WA, saya kemarin kuatir kalo kejadian ini hanya pada unit saya, namun kalo ada rekan2 SM lain yg juga mengalami kejadian yg sama, berarti memang ada yg salah dg mesin 2 GD, semoga saja perkiraan saya yg salah.

Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app


ginting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1896
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: RE: Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ginting » 09 Apr 2017, 12:37

ery1973 wrote:
ginting wrote:Waduuhhh, banyak banget cobaan ya mas zoe ...
Yang sabar ya mas,..semua pasti ada akhirnya..



Sent from my K012 using Tapatalk
Berbahagialah om ginting yg gak dapet cobaan heheh.
Om saya maren di tawarin MUX Vin 2015 di angka 385 jt om, sapa tau ada yg mau ambil di daerah Jambi.

Sent from my Infinix_X601_LTE using Seraya Motor mobile app
Kemahalan segitu oom. Ada yg 300an kecil thn segitu. Lok Bandung..


Sent from my K012 using Tapatalk


444
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 36
Joined: 29 Feb 2016, 11:15

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by 444 » 12 Apr 2017, 08:23

semoga pembeli fortuner baru segera selesai trouble mobil barunya.. dan semoga pemilik mobil bekas tahun lama berbesar hati walau belum mampu beli mobil baru. amin

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15234
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Turboman » 12 Apr 2017, 12:27

444 wrote:semoga pembeli fortuner baru segera selesai trouble mobil barunya.. dan semoga pemilik mobil bekas tahun lama berbesar hati walau belum mampu beli mobil baru. amin
skg yg punya 2KD tahun2 terakhir malah bersyukur om

pasaran bekasnya tinggi juga

Jedi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 07 Feb 2017, 11:39
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CX-5

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Jedi » 12 Apr 2017, 12:53

Salpost

ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1301
Joined: 16 Nov 2005, 21:21
Location: jkt

Re: RE: Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ween » 12 Apr 2017, 17:56

Turboman wrote:
12 Apr 2017, 12:27
444 wrote:semoga pembeli fortuner baru segera selesai trouble mobil barunya.. dan semoga pemilik mobil bekas tahun lama berbesar hati walau belum mampu beli mobil baru. amin
skg yg punya 2KD tahun2 terakhir malah bersyukur om

pasaran bekasnya tinggi juga
Masih ada 2kd yg baru koq, oom.....
Hilux revo :big_slap:

User avatar
fahrizaalifa9
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 16 Feb 2016, 07:33

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by fahrizaalifa9 » 28 May 2017, 00:28

Maaf sebelumnya oom F272 krn saya ungkit lg tentang jedug di vrz nya. krn ada sesuatu yg menarik disini. dan maaf juga kalau sudah pernah dibahas.. sblmnya salam kenal oom...

dari yg om coklatmetalik katakan,
coklatMetalik wrote:
31 Jan 2017, 09:52
Hr minggu kemarin sy numpang sodara sy naik VRZ AT, rute Bandung-Tasikmalaya pp. Awalnya sempet takut knapa2 naik mobil ini (apalagi ada cerita ttg sudden acceleration).....

Ternyata hampir gk ada masalah apa2 & sy kembali dgn selamat. Satu2nya hal yg aneh adalah ketika macet lama di kota Tasikmalaya krn kampanye pilkada. Ketika pindah dr D ke N, mobil loncat maju ke depan sekitar 2-3 cm. Dan itu terjadi bukan hanya sekali....
dan dari sepengamatan saya juga, pernah sy dan uwa saya pergi bareng ke tmpt makan.. uwa saya bawa vrz dan saya ada di mobil yg berbeda dengan posisi vrz ada di depan. dan ketika hendak parkir, saat kira2 hendak parkir mundur (posisi tuas dari D ke R) terlihat bhw bagian buntut mobil yang asalnya tinggi berubah seketika mjd lebih rendah ketika lampu mundur menyala yg artinya saat posisi tuas masuk ke R.

nah disini menurut kesimpulan awam nubi... posisi axle gardan belakang bisa bergerak2 (yg membuat buntut mobil bisa naik turun) pada saat tuas perseneling berpindah pada mode R ataupun D...meskipun rem sdh diinjak dalam2.

mungkin disini masalahnya. ketika tuas berada di posisi R dan langsung menuju P tanpa ke N terlebih dahulu seperti yg mekanik tyt anjurkan, posisi axle belakang sedang dipaksa utk mundur dan menyebabkan mobil jd lbh rendah dan langsung masuk ke P dgn posisi spt ini.
akibatnya.. pinlock di tranny mengunci dan saat di P, axle kembali normal posisinya dan bisa dipastikan pinlock sedang menahan axle belakang yg tadinya di posisi R

mungkin itu sedikit yg bisa digambarkan mengapa harus melalui N sebelum ke P.

sekian celotehan dari pengamatan awam nubi ini..mohon maaf sblmnya jika ada kesalahan✌

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2805
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F 272 » 28 May 2017, 09:49

fahrizaalifa9 wrote:
28 May 2017, 00:28
Maaf sebelumnya oom F272 krn saya ungkit lg tentang jedug di vrz nya. krn ada sesuatu yg menarik disini. dan maaf juga kalau sudah pernah dibahas.. sblmnya salam kenal oom...

dari yg om coklatmetalik katakan,
coklatMetalik wrote:
31 Jan 2017, 09:52
Hr minggu kemarin sy numpang sodara sy naik VRZ AT, rute Bandung-Tasikmalaya pp. Awalnya sempet takut knapa2 naik mobil ini (apalagi ada cerita ttg sudden acceleration).....

Ternyata hampir gk ada masalah apa2 & sy kembali dgn selamat. Satu2nya hal yg aneh adalah ketika macet lama di kota Tasikmalaya krn kampanye pilkada. Ketika pindah dr D ke N, mobil loncat maju ke depan sekitar 2-3 cm. Dan itu terjadi bukan hanya sekali....
dan dari sepengamatan saya juga, pernah sy dan uwa saya pergi bareng ke tmpt makan.. uwa saya bawa vrz dan saya ada di mobil yg berbeda dengan posisi vrz ada di depan. dan ketika hendak parkir, saat kira2 hendak parkir mundur (posisi tuas dari D ke R) terlihat bhw bagian buntut mobil yang asalnya tinggi berubah seketika mjd lebih rendah ketika lampu mundur menyala yg artinya saat posisi tuas masuk ke R.

nah disini menurut kesimpulan awam nubi... posisi axle gardan belakang bisa bergerak2 (yg membuat buntut mobil bisa naik turun) pada saat tuas perseneling berpindah pada mode R ataupun D...meskipun rem sdh diinjak dalam2.

mungkin disini masalahnya. ketika tuas berada di posisi R dan langsung menuju P tanpa ke N terlebih dahulu seperti yg mekanik tyt anjurkan, posisi axle belakang sedang dipaksa utk mundur dan menyebabkan mobil jd lbh rendah dan langsung masuk ke P dgn posisi spt ini.
akibatnya.. pinlock di tranny mengunci dan saat di P, axle kembali normal posisinya dan bisa dipastikan pinlock sedang menahan axle belakang yg tadinya di posisi R

mungkin itu sedikit yg bisa digambarkan mengapa harus melalui N sebelum ke P.

sekian celotehan dari pengamatan awam nubi ini..mohon maaf sblmnya jika ada kesalahan✌
Salam kenal juga om fahrizaalifa9, apa yang om amati dan share di atas... itu betul setidaknya menurut saya..dan saya pun bisa mengatakan betul setelah saya amati sekian lama di awal2 saya pake VRZ ini... stelah di test dan coba berulang kali, akhirnya saya faham dan mulai menggunakan metode pamindahan Tuas Persneling selalu ke N dulu.. pasang rem tangan, lepas rem kaki..oper tuas ke P ..pokoknya wajib N dulu .

Dalam proses perpindahan tuas persneling itu memang terjadi penurunan jarak (GC) mobil sedikit..pertanda Pinlock nya siap bekerja..
Saya agak sulit menjelaskan nya tanpa saya praktek kan langsung.. Tapi beberapa teman member disini sudah lihat apa yang saya maksud
kalo tidak salah..Om Ricz, Piggypig, Wongso dkk sudah pernah saya kasih tahu saat berkunjung ke Bogor dan ikut di dalam kabin VRZ dan saat berada di parkiran Basement Botani Square saya praktek kan apa yang say maksud tadi...

Dan saat ini VRZ F272 sudah tidak mengalami lagi kendala perpindahan tuas persneling yg menyebabkan suara keras spt besi beradu karena saya sudah lakukan metode perpindahan tuas ke N dulu sebelum P, untuk keluhan lain juga sudah berhasil ditangani tim Bengkel Resmi Toyota Plaza Tendean dengan Bantuan Om Tibisana Wardhaya (Thanks om Tibin...) dan sudah banyak teman2 member SM Road trip dibantu oleh beliau dengan sangat baik. Mungkin berkah dari kejadian selama ini akhirnya jadi kenal baik dan memberi manfaat untuk teman2 lain.. Saya cukup senang dengan ending nya..


:mky_02:

User avatar
marmut
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1879
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by marmut » 28 May 2017, 10:26

metik RWD bukannya kaya gitu semua ya.... kalo posisi R/D bagian belakang mobil ada pergerakan sedikit (naik/turun).
saya sering liat entah itu cherokee, crown, merc, bmw, ya spt itu.
[ / ]

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2805
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F 272 » 28 May 2017, 10:50

marmut wrote:
28 May 2017, 10:26
metik RWD bukannya kaya gitu semua ya.... kalo posisi R/D bagian belakang mobil ada pergerakan sedikit (naik/turun).
saya sering liat entah itu cherokee, crown, merc, bmw, ya spt itu.
Mungkin juga om Marmut... saya engga pernah pake mobil2 itu soalnya...
Saya selama ini hanya bandingkan Fortuner VNTurbo yang saya pake 3th - 80.000 KM
dengan Fortuner VRZ yang baru saya pake 1 tahun - 35.000 KM ini...

Saya pikir sama2 Fortuner... dan 1 merk... ternyata beda dan yg jadi persoalan adalah : Pihak Produsen nya pun sama sekali tidak tahu, buktinya saat konsumen komplen mereka gelagapan... mulai mencari2 sebab nya.. sampai rela mengganti 1 set transmisi otomatis yg bernilai tidak murah...eh stelah diganti tetap aja masalah nya sama... Ternyata hanya sebuah perbedaan metode pemakaian saja... artinya mereka (produsen) pun tidak siap..tidak tahu..dan tidak pernah membayangkan hal ini akan terjadi.. setidaknya kesimpulan saya pribadi seperti itu. Tidak mutlak dan mudah disangkal memang..tapi itulah kenyataan nya ..

[emo-have-a-nice-day]

kendibocor
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: 10 Aug 2015, 20:13

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by kendibocor » 28 May 2017, 12:13

coklatMetalik wrote:
14 Feb 2017, 20:39
Waduh kok bs seceroboh itu ya....

Harusnya kan pindah jalurnya satu per satu lah. Toh petunjuk belok exit tol kan biasanya ada sejak 1 kilometer sebelumnya...

Mungkin supirnya blm pernah jalan di tol sebelumnya. Atau kurang fokus sehingga tidak membaca rambu2 exit tol itu, sehingga kaget belokannya tau2 udh di dpn mata....
Tol dalem kota jkt aja sering om baru naek langsung ambil paling kanan, pdhl speed baru 60-70an palingan :big_grin:

Btw, mertua saya baru ambil vrz sekitar 2-3bln yll. Ktnya sih sejauh ini aman aja, saya blm pernah test drive. Gatau beneran aman apa ga ngerasa. Mertua saya tipe yg bisa pake mbl doang tp ga ngerti apa2 soalnya :big_bored:

User avatar
fahrizaalifa9
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 16 Feb 2016, 07:33

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by fahrizaalifa9 » 28 May 2017, 20:54

Syukurlah kalau begitu Oom F272.. turut ikut senang akhirnya selama ngikutin cerita di trit ini meskipun telat hehehe..

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 723
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Venturtle » 11 Jul 2017, 21:04

apakah di GIIAS 2017, ANF yang tipe VRZ ada facelift? misalnya penambahan vsc, hsa, rem belakang cakram? :big_smile]

User avatar
F 272
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 2805
Joined: 29 Apr 2013, 13:12
Location: Kota Bogor
Contact:

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by F 272 » 17 Jul 2017, 06:02

Venturtle wrote:
11 Jul 2017, 21:04
apakah di GIIAS 2017, ANF yang tipe VRZ ada facelift? misalnya penambahan vsc, hsa, rem belakang cakram? :big_smile]
Saya dengar sih ada dengan emblem tambahan : TRD Sportivo :mky_02: :mky_02:

Salam Road Trip Mania....
Image

Venturtle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 723
Joined: 25 Jan 2017, 16:12

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Venturtle » 17 Jul 2017, 08:56

F 272 wrote:
17 Jul 2017, 06:02
Venturtle wrote:
11 Jul 2017, 21:04
apakah di GIIAS 2017, ANF yang tipe VRZ ada facelift? misalnya penambahan vsc, hsa, rem belakang cakram? :big_smile]
Saya dengar sih ada dengan emblem tambahan : TRD Sportivo :mky_02: :mky_02:

Salam Road Trip Mania....
Image
fotonya keren om.. :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent:

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”

Who is online

Users browsing this forum: IBMan and 7 guests