FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5489
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by nugroho bagor »

Turboman wrote:Konon ANKI dan ANF yg ganti matic unit di Indonesia total udah sampe 230 unit lebih

Herannya penjualan ANF makin kenceng aja ninggalin AN PJS, padahal AN PJS gak ada problem aneh2 kecuali ya minum oli dan setir ada gledek2 dikit
:mky_03: liat aja kalau toyota pura2 cuek sama dunia maya,dan komunitas,akan tenggelam juga ASAP :upss:
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

vp920b wrote:Untuk ANPS di buku di tulis berapa?

Kalau dia minta 5-30 mending kasih 5-30 dengan grade sesuai buku.

Saya punya Sorento kalau tidak sesuai buku which is 5-30 ACEA C3, maka akan menguap cepat, per 1000KM 500ML oli. Ini pke 5-40 same grade aja ampun dah berkurang. Pakai 10-40 apalagi.. Mampus dah tu oli.

Saran ikutin buku, kalau mitsu oli sih ya jangan. So far berarti 8speed auto + engine baru ANPS ga ada masalah ya? Bagus lah pajero.. Sayang saya keburu kecewa sama yang lama.. hahahaha

@om CHZ

OSPX bukannya ada masalah dengan design drive beltnya ya? Kakak saya pke OSPX juga berisik banget kalau start, kaya mesin jahit. Kalau uda jalan baru halus.. Pernah claim dan ganti, tapi akhirnya sama aja..
oke om saya photo dari buku manual nya biar jelas dan tidak mengira2 konon

Image


Saya juga penghuni psl kaskus ....baca2 ada teman yg posting oli "katanya" berkurang ..lsg cek mobil saya ..tapi gakberkurang tuh oli nya he3 ...itu pun yg posting 2 ato 3 orang aj .... tiba2 harus di vonis disini mesin minum oli dan rame kata nya...bingung jadi nya he3 isu darimana lagi .... temen2 di wa klub pajero yg ganti anps malah gak da yg ngeluh minum oli ...asik2 aj

Kalo bisa bikin kronologis yg jelas serta bukti nya sepert om wahdi buat ...jadi bukan berdasarkan kata nya ato konon ....bisa2 nanti di tuduh black campaign ...peace ah ..#bukan sales mitsu #hanya konsumen yg puas

maap om f272 jadi oot lagi ,...monggo di lanjut om cerita nya :mky_01:
Last edited by colai on Sat Aug 20, 2016 14:20, edited 3 times in total.
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
andyez86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 928
Joined: Sat May 21, 2016 12:08
Location: Solo
Daily Vehicle: Innova

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by andyez86 »

Turboman wrote:Konon ANKI dan ANF yg ganti matic unit di Indonesia total udah sampe 230 unit lebih

Herannya penjualan ANF makin kenceng aja ninggalin AN PJS, padahal AN PJS gak ada problem aneh2 kecuali ya minum oli dan setir ada gledek2 dikit
Krn 2 faktor kynya om turbo...itu 'triple elips' dan kijang... :mky_02: koq pnya saia ga diganti ya...apa geter2nya sm jedug pas pindah dari P ke R masi dianggep normal... :big_dunno:
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Naruto »

solar_kerosen wrote:
Naruto wrote::big_think:
colai wrote:
haus oli gimana yah om ?

dapet isu darimana kah ? :mky_02:
Kmrn lusa cek oli anps km 7500, oli sudah di ujung paling bawah dipstick (dibawah titik 0 minimum nya). Tambah oli 1 liter, pas di titik 0 nya. Akhirnya ditambah lagi, > 1/2 literan, sampai batas atas. -maaf oot di thread anf-
serem juga nih SUV kelas mid up , masalah semua ternyata bisa bisa semua ntar balik ke pake panther Pinter...... irit tangguh spare part murah dan servis sederhana :wkkk:
Biasa aja kali om. Kalau pernah baca manual di bbrp mobil eropa, juga ditulis kalo per bbrp ribu km harus cek oli dan tambahin oli secukupnya. Makanya ane ga bilang ini masalah. Bisa juga om Colai bener, oli pjs memang dikasi minim banged, soalnya sblm km 7,5k tidak pernah cek oli. Hehehe. Peace om.
don1234
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Feb 09, 2016 2:03

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by don1234 »

Om F 272, izin sharing ya, VRZ punya saya diterima di bulan Juli awal, sampai sekarang sudah 3000an km, blm ada masalah suara
Logam pd saat transmisi P-N-D-R, juga gak masalah gas nyangkut, tp ada satu "bug" yg kadang bkn gak nyaman yaitu shifting transmisi yg agak "bego", apalagi sewaktu shifting dari speed rendah ke menengah, atau sebaliknya, kalo speed uda 80 ke atas sih ok2 aja cruisingnya. shiftingnya cenderung kasar dan tidak tepat pada waktunya, sy blm complain ke A2K sih, apakah om2 vrz owner ada ngerasain juga ?
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

Naruto wrote:
solar_kerosen wrote:
Naruto wrote::big_think:


Kmrn lusa cek oli anps km 7500, oli sudah di ujung paling bawah dipstick (dibawah titik 0 minimum nya). Tambah oli 1 liter, pas di titik 0 nya. Akhirnya ditambah lagi, > 1/2 literan, sampai batas atas. -maaf oot di thread anf-
serem juga nih SUV kelas mid up , masalah semua ternyata bisa bisa semua ntar balik ke pake panther Pinter...... irit tangguh spare part murah dan servis sederhana :wkkk:
Biasa aja kali om. Kalau pernah baca manual di bbrp mobil eropa, juga ditulis kalo per bbrp ribu km harus cek oli dan tambahin oli secukupnya. Makanya ane ga bilang ini masalah. Bisa juga om Colai bener, oli pjs memang dikasi minim banged, soalnya sblm km 7,5k tidak pernah cek oli. Hehehe. Peace om.
he3 ..tadi di atas ada yg posting "minum oli " kaya nya kesannya gimana gitu :mky_04:

bukannya wajar aj oli berkurang sedikit karna masuk ruang pembakaran ...

bukannya saya sok jago ato pinter ,..saya cuma mau meluruskan aj karna kebetulan saya pake nih mobil :mky_01:

tadi ada yg nanya kenapa outlander sport starter mesin rada berisik ...... nahhh berhub saya gak punya tuh mobil ato testdrive jadi jawaban saya gak tau om he3

ntar saya gak punya outlander tapi ngasih jawaban ...nanti di bilang sotoy lagi :mky_01:

maap oot lagi permisi :big_deal:
jalan kaki ............ SEHAT !
Sairt
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: Tue Sep 30, 2014 9:33

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Sairt »

Om F272, ikutan nimbrung ya.

Boleh tanya perpindahan dari P ke R/D nyangkut itu, literally nyangkut? Apakah benar2 tidak bisa digeser tuasnya?

Saya punya ANKI, KM 2000, sejak ngikutin thread ini jadi merhatiin juga, dan yang saya alami adalah perpindahan yang kasar dan bunyi "jeduk" yang cukup keras, tapi tidak sampai nyangkut dan saya baca2 di comment para suhu SM, ada beberapa yang mengalami seperti saya.

Dan saya juga cukup sering merasakan mobil seperti disundul sedikit dari belakang terutama pas kecepatan agak tinggi, tapi symptom-nya belum yakin seperti apa. Nyonya sering complain di row 2, dipikir saya ngegas mendadak. Coba nanti saya rasa2 lagi dan hafalkan symptom-nya dan share di sini lg. Siapa tau kejadian jg di ANF Om F272.

Terima kasih banyak sharingnya, Om. Semoga masalahnya cepat selesai dan bisa jadi reference utk kita semua. Saya juga berencana complain ke A2K dalam waktu dekat soal ini.
don1234
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Tue Feb 09, 2016 2:03

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by don1234 »

Btw.. Jd pengen ganti VRZ ke chevi all new captiva, keren banget td liat di GIAAS, lbh murah dari VRZ, airbag dpt 8 biji (driver,passenger,curtain dll), spek jauh lbh unggul dari Vrz, aiiss... Rasanya uda terlalu cepat ambil VRZ...
User avatar
Promtheus
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Wed Feb 03, 2016 12:40
Location: Serpong

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Promtheus »

Satu hal yg sangat ane sayangkan dan membuat sedikit "ilfeel" di ANKI and juga ANF... adalah transmisi mode manual di maticnya... Dengar2 modelnya seperti transmisi sebelumnya yg menggunakan shift gate kalo tidak salah ya?? dmn gigi yg tertera pada speedometer bukan menunjukan gigi pada saat itu, melainkan cuma pembatas gigi tertinggi?? (misalkan tertera gigi "4", melambangkan transmisi tersebut memperbolehkan giginya berada pada posisi 1 / 2 / 3 / 4).... Coba modelnya seperti Pakjero atau transmisi mode manual mobil2 honda beserta mobil2 lainnya, dmn gigi di speedometer menunjukan gigi pada saat itu... pasti akan lebih fun to drive lg hahahha... padahal modelnya exterior + interior + mesinnya udah lumayanlah...

CMIIW ya... :big_smile]

Mengenai masalah ngejedug waktu pindah dari P ke R, saya juga sering mengalaminya di Juke n GNKI matic dirumah... tp hal tersebut saya anggap wajar dikarenakan hanya terjadi ketika sedang ingin parkir di garasi rumah yang menanjak... ketika sudah berhenti dan masuk ke P + tarik rem tangan (ketika saya kurang narik rem tangannya), lalu saya lepas rem utama dan matikan mesin mobil, JIKA mobil mundur karena kurang kuat narik rem tangannya dan mobil lalu berhenti karena ketahan sama transmission lock P (soalnya P tersebut berfungsi untuk mengelock transmisi kalo tidak salah) - keesokan paginya, PASTI berasa berat dan harus sedikit dipaksa dan menimbulkan bunyi ngejedug ketika pindah dari P ke R...

Saya gak tau apakah kasus saya dengan ANF ada hubungannya atau gak hehhehe... cuma sharing aja...
4JA-1 M/T 2014
4N15 A/T 2018
2GD-FTV A/T 2019
1KR-VET A/T 2021
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by MitshuToyo »

Dari logika teknik, suara metal beradu didalam mesin adalah suatu yg tidak wajar dan gampangnya tinggal tunggu waktu rontoknya. Bisa terjadi bisa tidak.

Kalau angka yg disebut pak Turbo benar, 250 an unit berarti sudah banyak.Bisa saja bertambah nanti seiring umur pemakaian unitnya.
Tinggal tunggu waktu setahun dua tahun kalau second bertebaran di showroom2 mobkas, ya bubar deh..
Org mau test drive jg bakal ketahuan..

Btt.. sy dukung ganti Prado aja pak.. keren euy.. wekekek
Lagi nginjek rem..
noenk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: Fri Feb 05, 2016 2:18

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by noenk »

Kalo d anki sy pertama2 sempet heran koq ada suara jeduk pas dr P ke R... trs bc2 d sini kalo m parkir dr D ke N baru handbrake lepas rem kaki trs injek lg rem kaki br pindah k P ... nah sejak itu kalo spt diatas pasti lancar jaya kalo m jln.. tp kalo dr D lgs ke P sering2nya pas mo jln agak seret n kadang ada suara logam jg..jd sdh sy biasakan spt yg pertm aj..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15607
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ChZ »

vp920b wrote: @om CHZ

OSPX bukannya ada masalah dengan design drive beltnya ya? Kakak saya pke OSPX juga berisik banget kalau start, kaya mesin jahit. Kalau uda jalan baru halus.. Pernah claim dan ganti, tapi akhirnya sama aja..
ransyah1234 wrote:
Mesin jahit? Os saya engga tuh yg gls...

Kaya mesin diesel sih iya...hahaha...

Entah kenapa start waktu dingin brisik skali
Yups, bunyinya malah kaya diesel. Bukan kayak mesin jait. Oom ransyah ngerasain juga kah?

Saya waktu masih baru ngerasa oh ok gakpapa masih wajar... makin kemari kok makin berisik.... Complaint ke Mitsu gak ada solusinya. Masalah nya kalo kejadian pas start, sulit complaint nya.

Soal ANPS minum oli.... kurasa masalah minum oli masih bisa di antisipasi dengan ngecek oli secara rutin dan nambahin sendiri... Memang karena negara tropis jadi tingkat penguapannya pasti tinggi. Masalah minum oli itu kurasa mobil Eropa bahkan Toyota 2AZ di Camry Alphard Harrier pun ada gejala minum oli nya....

Barangkali memang cuaca kita yang gak cocok sama olinya. Mesin ANPS Dakar kan advanced banget, pasti bawaan disuruh pake oli encer. Setau sy beberapa parts di mesin Eropa pun juga buatan Mitsubishi.... AFAIK.

Masalah minum oli sih gak terlalu ribet sampe harus bongkar transmisi... Hahaha.

Nah... Ini gunanya forum begini. Jadi tau kan kalo ANPS punya problem di olinya. Silahkan dicek sendiri-sendiri deh ANPS nya olinya berkurang atau enggak... Hahahahaha.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by vp920b »

Kalau baca dr bukunya sih seharusnya 5-30 ya. Grade sy ga tau krn ga kebaca disitu.

Mesin diesel baru baru ini pada minta oli encer smua ken terlalu presisi mesinnya. Saya sih ga tau anps makan oli apa ga tp pengalaman dr kia saya yg notabene jiplak vw engine makan oli. Memang wajar makan per 5000KM tapi gak masuk akal kalau per 1000-1500KM.

Untuk outlander memang kasar dan diganti percuma. Akan selalu kasar krn faktor flaw design.

Monggo dilanjut fortunernya.. Sy cuma mau meluruskan aja..

Thanks
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by edward »

Ikutan nimbrung lagi...
Unit VRZ item saya udah 8200an(on going) sejak 18juni lalu,memang di awal2 ada kesulitan utk mindahin posisi gigi dr P ke N ke D utk maju....tapi akhir2 ini udah lumayan berkurang banyak,I mean-sangat jarang ngalamin kesulitan lagi..
Klo ketemu kesulitan mindahin dr P ke N/D yg saya lakukan biasanya:
1.angkat kaki dr rem,biarkan bebas bbrp saat,lalu injek rem lagi yg lebih dalam dan di coba lagi mindahin tuas dr P ke N/D
2.Bisa juga saya ikutin advice teman2 disini,pake bantuan rem tangan.Jadi rem tangan tetap di fungsikan(kalo dr posisi parkir kan rem tangan masih aktif),lalu injek rem dan geser tuas dr P ke N/D,baru lepas rem tangan dan jalan...

Saya ga tau,apakah perlu utk klaim ke TAM apa ngga nih,dg kasus yg jarang2 begini,dan pernah sekali ngalamin terdengar suara njedakkk yg cukup keras smp saya dan istri cukup kaget ..
Untuk soal 'transmisi yg bingung' saya juga alami,klo pas mau mendekati kemacetan dan hrs slow down,terasa mobilnya nyendal tp ga sampai ajrut2an..hanya nyendal,selebihnya saya masih bisa menikmati mobil bongsor ini...

Sbg info tambahan,jalur saya kebanyakan di jalan toll,isi BBM selalu pertadex/shell diesel dan tanpa aditif tambahan,Fc minimal 13kpl- dan dg mode eco masih dapat diatas 14kpl dg rute jalan tol/jalan biasa dg macet minimal...

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

vp920b wrote:Kalau baca dr bukunya sih seharusnya 5-30 ya. Grade sy ga tau krn ga kebaca disitu.

Mesin diesel baru baru ini pada minta oli encer smua ken terlalu presisi mesinnya. Saya sih ga tau anps makan oli apa ga tp pengalaman dr kia saya yg notabene jiplak vw engine makan oli. Memang wajar makan per 5000KM tapi gak masuk akal kalau per 1000-1500KM.

Untuk outlander memang kasar dan diganti percuma. Akan selalu kasar krn faktor flaw design.

Monggo dilanjut fortunernya.. Sy cuma mau meluruskan aja..

Thanks
jadi buku manual rekom oli ... sae 30- sae20-40- sae15-40 - sae 10-30 - sae 5-30 .....

jadi sah2 aj pake buntut 40 :mky_08:

saya agak risih dgn postingan minum oli itu loh om he3
padahal di saya kenyataan gak begitu .. di grup wa pajer psl - warkop - pi1 dll gak da yg komplen begiuan :mky_01:

maka nya saya bilang kalo posting harus di sertai bukti2 ....... biar enak :mky_02:

apa beda nya qta sama mekanik bengkel beres error ..... kalo qta komplen ke beres terus mereka bilang "itu karakter mobil " .....sama qta sharing di forum terus di jawab " itu flaw design " ................................. sangat bias sekali :mky_01:

kebetulan saya joint di sm karna di baca nya enak dan kalo ada keluhan pun ..rata2 di jelaskan kronologis contoh seperti om wahdi dan om komprezz dan teman2 lainnya ini ..jadi logis ..... jadi bukan lempar isu dan kabar angin terus di biar kan berkembang :mky_03:

yah semoga sm tetap maju dan sukses :mky_02:

di lanjut om cerita fortuner nya .maap kalo oot :big_deal:
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15607
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ChZ »

colai wrote: jadi buku manual rekom oli ... sae 30- sae20-40- sae15-40 - sae 10-30 - sae 5-30 .....

jadi sah2 aj pake buntut 40 :mky_08:

saya agak risih dgn postingan minum oli itu loh om he3
padahal di saya kenyataan gak begitu .. di grup wa pajer psl - warkop - pi1 dll gak da yg komplen begiuan :mky_01:

maka nya saya bilang kalo posting harus di sertai bukti2 ....... biar enak :mky_02:

apa beda nya qta sama mekanik bengkel beres error ..... kalo qta komplen ke beres terus mereka bilang "itu karakter mobil " .....sama qta sharing di forum terus di jawab " itu flaw design " ................................. sangat bias sekali :mky_01:

kebetulan saya joint di sm karna di baca nya enak dan kalo ada keluhan pun ..rata2 di jelaskan kronologis contoh seperti om wahdi dan om komprezz dan teman2 lainnya ini ..jadi logis ..... jadi bukan lempar isu dan kabar angin terus di biar kan berkembang :mky_03:

yah semoga sm tetap maju dan sukses :mky_02:

di lanjut om cerita fortuner nya .maap kalo oot :big_deal:
Sama kayak orang orang yang bilang HRV bermasalah. Punya saya enggak.... Terus kenapa harus diada-adain masalahnya? Wkwkwkwkwk.

Kalo orang tanya saya HRV bermasalah enggak, ya based on my personal experience sih enggak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

ChZ wrote:
colai wrote: jadi buku manual rekom oli ... sae 30- sae20-40- sae15-40 - sae 10-30 - sae 5-30 .....

jadi sah2 aj pake buntut 40 :mky_08:

saya agak risih dgn postingan minum oli itu loh om he3
padahal di saya kenyataan gak begitu .. di grup wa pajer psl - warkop - pi1 dll gak da yg komplen begiuan :mky_01:

maka nya saya bilang kalo posting harus di sertai bukti2 ....... biar enak :mky_02:

apa beda nya qta sama mekanik bengkel beres error ..... kalo qta komplen ke beres terus mereka bilang "itu karakter mobil " .....sama qta sharing di forum terus di jawab " itu flaw design " ................................. sangat bias sekali :mky_01:

kebetulan saya joint di sm karna di baca nya enak dan kalo ada keluhan pun ..rata2 di jelaskan kronologis contoh seperti om wahdi dan om komprezz dan teman2 lainnya ini ..jadi logis ..... jadi bukan lempar isu dan kabar angin terus di biar kan berkembang :mky_03:

yah semoga sm tetap maju dan sukses :mky_02:

di lanjut om cerita fortuner nya .maap kalo oot :big_deal:
Sama kayak orang orang yang bilang HRV bermasalah. Punya saya enggak.... Terus kenapa harus diada-adain masalahnya? Wkwkwkwkwk.

Kalo orang tanya saya HRV bermasalah enggak, ya based on my personal experience sih enggak.
kalo di tanya kenapa di ada2 in...saya juga gak ngerti om ..tanya sama rumput yg bergoyang :mky_01:
tapi kalo problem hrv udah banyak masuk detik dan surat kabar media lainnya dan beberapa forum ....jadi bukan berdasarkan postingan 1 ato 2 orang aj

kebetulan sebelum anps saya punya hrv juga om ....

jadi hrv suspensi firm banget kekurangannya kalo jalan jelek glodakan :mky_01: beda banget sama gnki yg soft
jadi saya suka yg soft2 biar kata orang kaya naek kapal laut ato apalah
itu my personal experience
kalo om puas dgn hrv ..ya udah sangat bagus banget om he3
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15607
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by ChZ »

colai wrote: kalo di tanya kenapa di ada2 in...saya juga gak ngerti om ..tanya sama rumput yg bergoyang :mky_01:
tapi kalo problem hrv udah banyak masuk detik dan surat kabar media lainnya dan beberapa forum ....jadi bukan berdasarkan postingan 1 ato 2 orang aj

kebetulan sebelum anps saya punya hrv juga om ....

jadi hrv suspensi firm banget kekurangannya kalo jalan jelek glodakan :mky_01: beda banget sama gnki yg soft
jadi saya suka yg soft2 biar kata orang kaya naek kapal laut ato apalah
itu my personal experience
kalo om puas dgn hrv ..ya udah sangat bagus banget om he3
Nah kalau berdasarkan data oom Turbo ada 230 unit VRZ dan ANKI yang sudah kena trobel .... Ya harusnya ada sih yang masukin ke surat kabar. Tapi mungkin goodwill dari Astra Toyota / A2K sendiri bikin si pemilik mobil gak tega... wkwkwkwkkw.

Mungkin saya yang udah biasa sama karakter glodakannya Honda... jadi ngerasa ya udahlah normal normal aja.... Honda ya begini ini naikannya :big_biglaugh:

ANPS mobil bagus... saya suka banget... Kl cuma masalah minum oli sih....... kayaknya gak perlu dibesar besarin juga. Hahaha. Pihak KTB dan Bengkel Resmi Mitsu pasti udah aware kalau banyak yang complaint ... Buktinya saya aja baru denger ada masalah ANPS minum oli ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7400
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

ati ati kalo sama brand+type enthusiast di indo .... mrk emotionally involved (spt local soccer fans) ..... meski kalo sy baca sering bikin ketawa

dulu pernah ada yg nanya satu brand lineup tertentu thn skian masih worthy atau tdk

sy jwp beyond economic worthiness utk city use n ada yg jwp masih enak itu buktinya dia tiap minggu hill climb naik turun batu (kalimat yg terkesan ditulis dgn boiling blood atau Typing Under Influence)

...... itu yg tdk pernah sy dengar kalo sharings di sini, tdk ada yg merasa terganggu krn mmg mostly mrk tdk dibayar / digaji oleh brand principal u safeguard good tradename image dlm hal terburuk skalipun....

light discussion bukan trial / proceedings ..... n tdk ada uneasiness atau apapun . ....

smua (ex) owners / potential buyers / by passers punya hak u bicara dgn perception masing masing ..... biarkan sj (mnrt sy sih bgitu) .....
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

ChZ wrote:
colai wrote: kalo di tanya kenapa di ada2 in...saya juga gak ngerti om ..tanya sama rumput yg bergoyang :mky_01:
tapi kalo problem hrv udah banyak masuk detik dan surat kabar media lainnya dan beberapa forum ....jadi bukan berdasarkan postingan 1 ato 2 orang aj

kebetulan sebelum anps saya punya hrv juga om ....

jadi hrv suspensi firm banget kekurangannya kalo jalan jelek glodakan :mky_01: beda banget sama gnki yg soft
jadi saya suka yg soft2 biar kata orang kaya naek kapal laut ato apalah
itu my personal experience
kalo om puas dgn hrv ..ya udah sangat bagus banget om he3
Nah kalau berdasarkan data oom Turbo ada 230 unit VRZ dan ANKI yang sudah kena trobel .... Ya harusnya ada sih yang masukin ke surat kabar. Tapi mungkin goodwill dari Astra Toyota / A2K sendiri bikin si pemilik mobil gak tega... wkwkwkwkkw.

Mungkin saya yang udah biasa sama karakter glodakannya Honda... jadi ngerasa ya udahlah normal normal aja.... Honda ya begini ini naikannya :big_biglaugh:

ANPS mobil bagus... saya suka banget... Kl cuma masalah minum oli sih....... kayaknya gak perlu dibesar besarin juga. Hahaha. Pihak KTB dan Bengkel Resmi Mitsu pasti udah aware kalau banyak yang complaint ... Buktinya saya aja baru denger ada masalah ANPS minum oli ...
mengenai vrz .... saya mah no comment om dan senang aj silent reader baca2 kronologis dari om wahdi ...karna saya gak punya tuh mobil dan tidak berpengalaman dengan vrz :mky_01:

saya comment gara2 ada yg posting anps "minum oli " he3 karna saya punya mobil nya dan tunggan sehari2
dan itu gak bener di mobil saya dan teman2 sesama klub pajero lainnya :mky_02:
o ya saya juga baru aktif di forum pajero dan grup wa pun pas saya punya pajero aj ...sebelum2nya gak pernah ikut anggota klub klub an :mky_01:
gak da sekalipun di singgung anps minum oli he3 ..... paling common problem nya ops asap hitam dan over heat aj itu pun gara2 rata2 udah pake piggybank :big_think:

jadi saya males ...gak punya mobil vrz nya tapi seakan2 lebih jago dari owner mobil tersebut ....nanti di bilang sotoy lagi :big_cry:

iy pantat orang kan beda2 ....ada yg demen firm ada yg demen soft ...so respect it please :mky_08:
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

newrubble wrote:ati ati kalo sama brand+type enthusiast di indo .... mrk emotionally involved (spt local soccer fans) ..... meski kalo sy baca sering bikin ketawa

dulu pernah ada yg nanya satu brand lineup tertentu thn skian masih worthy atau tdk

sy jwp beyond economic worthiness utk city use n ada yg jwp masih enak itu buktinya dia tiap minggu hill climb naik turun batu (kalimat yg terkesan ditulis dgn boiling blood atau Typing Under Influence)

...... itu yg tdk pernah sy dengar kalo sharings di sini, tdk ada yg merasa terganggu krn mmg mostly mrk tdk dibayar / digaji oleh brand principal u safeguard good tradename image dlm hal terburuk skalipun....

light discussion bukan trial / proceedings ..... n tdk ada uneasiness atau apapun . ....

smua (ex) owners / potential buyers / by passers punya hak u bicara dgn perception masing masing ..... biarkan sj (mnrt sy sih bgitu) .....
betul om saya sangat setuju freedom of speech ...tapi kan ada kode etik yg harus di taati he3
saya pun bukan fanboy merk tertentu .... ini beli mitsu pun ini mitsu saya ke dua ...sebelum nya mitsu kuda thn jebot ...malah saya lebih banyak beli merk toyota he3

jadi mungkin contoh nya begini pengalaman saya di sekolah anak saya

si A baru beli brv terus di samperin sama si B ..... B nya ngomong di depan si A sambil neken dan getok2 plat body " aihhh tipis amat nih plat body di banding veloz "

nah tanggapan orang kan laen2 ...ada yg bengong ada yg ngelawan ada ngegosip :big_deal:

si B freedom of speech iy betul ....tapi kode etik nya nol besar :mky_01:

apalagi tidak di backing sama alat ukur plat mobil he3
jalan kaki ............ SEHAT !
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7400
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by newrubble »

oh kalo masalah ethicals tenang sj ..... ada moderators ......

selama dia / mrk tdk reprimand apapun ya tdk ada yg terlanggar

cukup mrk sj jadi wasit ...... kalo ada yg tdk disuka ya lapor sj ke mrk ...... kalo tiap user jadi wasit forum ini bisa jadi typographic-killzone
User avatar
colai
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 167
Joined: Fri Jan 15, 2016 14:56

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by colai »

newrubble wrote:oh kalo masalah ethicals tenang sj ..... ada moderators ......

selama dia / mrk tdk reprimand apapun ya tdk ada yg terlanggar

cukup mrk sj jadi wasit ...... kalo ada yg tdk disuka ya lapor sj ke mrk ...... kalo tiap user jadi wasit forum ini bisa jadi typographic-killzone
waduh saya gak bermaksud jadi wasit om .... cuma mau melurus kan aj .... di atas ada posting anps minum oli terus saya sanggah terus tanya dapet kabar dari mana ? dari kaskus kata nya rame he3 ...saya baca di kaskus cuma 1-2 orang aj tuh gak rame ...udah begitu aj sih inti nya ...sama sekali gak da niatan ngotot bahwa anps perfect product ato apalah he3 :big_deal:

udah ah om mengenai anps ...masih nunggu cerita f272 nyambung cerita nya :big_childish:
jalan kaki ............ SEHAT !
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3051
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by solar_kerosen »

newrubble wrote:ati ati kalo sama brand+type enthusiast di indo .... mrk emotionally involved (spt local soccer fans) ..... meski kalo sy baca sering bikin ketawa

dulu pernah ada yg nanya satu brand lineup tertentu thn skian masih worthy atau tdk

sy jwp beyond economic worthiness utk city use n ada yg jwp masih enak itu buktinya dia tiap minggu hill climb naik turun batu (kalimat yg terkesan ditulis dgn boiling blood atau Typing Under Influence)

...... itu yg tdk pernah sy dengar kalo sharings di sini, tdk ada yg merasa terganggu krn mmg mostly mrk tdk dibayar / digaji oleh brand principal u safeguard good tradename image dlm hal terburuk skalipun....

light discussion bukan trial / proceedings ..... n tdk ada uneasiness atau apapun . ....

smua (ex) owners / potential buyers / by passers punya hak u bicara dgn perception masing masing ..... biarkan sj (mnrt sy sih bgitu) .....

nah betul om kalau jadi org gak perlu terlalu Fanatik karena kita pembeli bukan pembuat mobil :wkkk: terlalu fanatik ntar kaya orang kelas bawah pendukung persib dan persija tiap tanding bawaannya tawuran mulu :big_peace:

kalau nurut saya sih mobil makan oli/transmisi jedag jedug udah pasti gak wajar secara harga OLI sangat mahal... lain kata motor 2 tak emang makan oli :big_biglaugh:

secara dulu kasus vitara makan oli , bahkan ada juga LC yg doyan makan oli di australia
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Kolorij
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Sun May 29, 2016 16:29

Re: FORTUNER BARU SAYA KENAPAAAAA....????

Post by Kolorij »

kl di kaskus sih emng uda trkenal fanatisme level dewa..

kl emng trnyta cuma isu murahan ya uda gpp ckup 1-2x konfirmasi.. abis itu biar waktu yg membuktikan bbrpa tahun lg, cthnya livina. mgkn tar nyusul hrv, anf..

anps sih minum oli byk, kl abis dikosongin ganti oli..haha