[WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11
[WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Slamat Siang Para Suhu-Suhu SM,
Nubie butuh saran dan bantuan dari para suhu SM untuk mobil pasport exceed A/T tahun 2009.
Critanya bokap ane pengguna pasport exceed A/T tahun 2009, dan ane pengguna GE8 dari tahun 2010.
Minggu lalu bokap tiba tiba jatuh cinta pas ngeliad ANPS dakar di pameran, tapi masalahnya bokap ga pengen jual pasportnya. Karena pasport exceednya itu jarang banget dipake, bayangkan dari tahun 2009 smpe skrg baru jalan 8000an km. Bokap ga pengen jual pasportnya karna nilai jual kembalinya bakal anjlok banget sedangkan itu mobil jarang dipake. Jadi, dijual lah GE8 ane dan pasport lamanya dikasi ke ane
Nah yg ingin nubie tanyakan disini, apa aja yang perlu nubie lakukan setelah mengambil alih pasport bokap? (Parts apa yg prlu diganti dan apa yg perlu dicek dkk) dengan pertimbangan sbb:
- Pasport exceed dari awal pembelian selalu diisi solar busuk dari 2009 smpai skrg
- Tidak pernah service di beres sama sekali dari prtama sampai skrg, hanya ganti oli di bengkel langganan bokap
- Blm pernah mengganti parts apapun (palingan filter oli pas ganti oli)
- Oli yang digunakan selama ini merk shell tp ane lupa tipenya (ane inget yg botolnya warna item)
Kmudian nubie juga pengen tanya, nubie puna pemikiran utk mengganti solar busuk ke dexlite. Apakah suhu suhu sudah mencoba menggunakan dexlite? Apakah lbh kuad, bertenaga, dan lbh irit daripada solar busuk biasa? Apakah perbedaannya jauh?
Mohon bantuan suhu suhu sekalian
Nubie butuh saran dan bantuan dari para suhu SM untuk mobil pasport exceed A/T tahun 2009.
Critanya bokap ane pengguna pasport exceed A/T tahun 2009, dan ane pengguna GE8 dari tahun 2010.
Minggu lalu bokap tiba tiba jatuh cinta pas ngeliad ANPS dakar di pameran, tapi masalahnya bokap ga pengen jual pasportnya. Karena pasport exceednya itu jarang banget dipake, bayangkan dari tahun 2009 smpe skrg baru jalan 8000an km. Bokap ga pengen jual pasportnya karna nilai jual kembalinya bakal anjlok banget sedangkan itu mobil jarang dipake. Jadi, dijual lah GE8 ane dan pasport lamanya dikasi ke ane
Nah yg ingin nubie tanyakan disini, apa aja yang perlu nubie lakukan setelah mengambil alih pasport bokap? (Parts apa yg prlu diganti dan apa yg perlu dicek dkk) dengan pertimbangan sbb:
- Pasport exceed dari awal pembelian selalu diisi solar busuk dari 2009 smpai skrg
- Tidak pernah service di beres sama sekali dari prtama sampai skrg, hanya ganti oli di bengkel langganan bokap
- Blm pernah mengganti parts apapun (palingan filter oli pas ganti oli)
- Oli yang digunakan selama ini merk shell tp ane lupa tipenya (ane inget yg botolnya warna item)
Kmudian nubie juga pengen tanya, nubie puna pemikiran utk mengganti solar busuk ke dexlite. Apakah suhu suhu sudah mencoba menggunakan dexlite? Apakah lbh kuad, bertenaga, dan lbh irit daripada solar busuk biasa? Apakah perbedaannya jauh?
Mohon bantuan suhu suhu sekalian
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 323
- Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Buset 8000km?
New old stock sih itu masih fresh banget udh 7 taun mah
Tapi penasaran juga sama mobil udh umur segitu walau baru jalan 8000km part apa aja yg udh mulai terlihat berumur dan harus diganti
New old stock sih itu masih fresh banget udh 7 taun mah
Tapi penasaran juga sama mobil udh umur segitu walau baru jalan 8000km part apa aja yg udh mulai terlihat berumur dan harus diganti
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Iya Nih bromangujo wrote:Buset 8000km?
New old stock sih itu masih fresh banget udh 7 taun mah
Tapi penasaran juga sama mobil udh umur segitu walau baru jalan 8000km part apa aja yg udh mulai terlihat berumur dan harus diganti
Bokap jarang buanget pakenya jd garage queen di rumah, cuma pake pas ad occasion trtentu aja lol. Karna bokap slalu pake mobil perangnya kijang super tahun 96
Ane jg bingung nih bro makanya hrus nanya suhu suhu disini secara selama ini hanya ganti oli ga prnah dirawat ga prnah ke beres juga hehe
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Thu Mar 28, 2013 16:56
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Saran ane kalau km segitu mah masih ok. Bersih2 aja purging, cek kaki-kaki.
Kalau mau enak sih ganti downpipe aja sama filter knn trus egr ditutup deh.
Setelah itu baru deh pikir pelan2 lagi mau bagaimana, kalau merasa kurang colok piggyback.
Kalau mau enak sih ganti downpipe aja sama filter knn trus egr ditutup deh.
Setelah itu baru deh pikir pelan2 lagi mau bagaimana, kalau merasa kurang colok piggyback.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1261
- Joined: Mon Jan 21, 2008 15:00
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Wow.. 8000 km.. Jual ke ane aja Bos.. wekeke..
Lagi nginjek rem..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Fri Dec 27, 2013 11:59
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Kuras tanki & ganti filter solar jng lupa om..
Soale lama juga itu nyimpen biosol di tanki..
Soale lama juga itu nyimpen biosol di tanki..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Frenzyking wrote:Slamat Siang Para Suhu-Suhu SM,
Nubie butuh saran dan bantuan dari para suhu SM untuk mobil pasport exceed A/T tahun 2009.
Critanya bokap ane pengguna pasport exceed A/T tahun 2009, dan ane pengguna GE8 dari tahun 2010.
Minggu lalu bokap tiba tiba jatuh cinta pas ngeliad ANPS dakar di pameran, tapi masalahnya bokap ga pengen jual pasportnya. Karena pasport exceednya itu jarang banget dipake, bayangkan dari tahun 2009 smpe skrg baru jalan 8000an km. Bokap ga pengen jual pasportnya karna nilai jual kembalinya bakal anjlok banget sedangkan itu mobil jarang dipake. Jadi, dijual lah GE8 ane dan pasport lamanya dikasi ke ane
Nah yg ingin nubie tanyakan disini, apa aja yang perlu nubie lakukan setelah mengambil alih pasport bokap? (Parts apa yg prlu diganti dan apa yg perlu dicek dkk) dengan pertimbangan sbb:
- Pasport exceed dari awal pembelian selalu diisi solar busuk dari 2009 smpai skrg
- Tidak pernah service di beres sama sekali dari prtama sampai skrg, hanya ganti oli di bengkel langganan bokap
- Blm pernah mengganti parts apapun (palingan filter oli pas ganti oli)
- Oli yang digunakan selama ini merk shell tp ane lupa tipenya (ane inget yg botolnya warna item)
Kmudian nubie juga pengen tanya, nubie puna pemikiran utk mengganti solar busuk ke dexlite. Apakah suhu suhu sudah mencoba menggunakan dexlite? Apakah lbh kuad, bertenaga, dan lbh irit daripada solar busuk biasa? Apakah perbedaannya jauh?
Mohon bantuan suhu suhu sekalian
ganti cairan" aja bro seperti oli mesin, oli gardan, kuras oli metik, oli ps, minyak rem...
ban ganti tuh 2009-present sih udah kelamaan banget, 3 taun aja ban udah ga enak apalagi 7 tahun..
karena jarang muter solarnya saran saya sih kuras aja, jadi pake dulu sampe seperempat trus kuras baru isi dexlite atau solar busuk lagi juga gpp, yang penting muter terus itu solar dalam tangki..solar bisa busuk bro..
sisanya ada bugjet yah modip" dikit biar tambah enak..
8000km 7 taon beyond unbelievable imho..
gnki diesel kopling jadi kuda harian
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 127
- Joined: Sat Oct 24, 2015 17:11
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Maaf gan, ane masih awam soal gituan, jd klo utk mslah gitu bawa ke beres aja ya? Piggyback sih ga prlu hehe masih enak sih tarikannyalittle hunter wrote:Saran ane kalau km segitu mah masih ok. Bersih2 aja purging, cek kaki-kaki.
Kalau mau enak sih ganti downpipe aja sama filter knn trus egr ditutup deh.
Setelah itu baru deh pikir pelan2 lagi mau bagaimana, kalau merasa kurang colok piggyback.
Not For Sale Nih Bos SoriMitshuToyo wrote:Wow.. 8000 km.. Jual ke ane aja Bos.. wekeke..
Noted gan, thanksepinjose wrote:Kuras tanki & ganti filter solar jng lupa om..
Soale lama juga itu nyimpen biosol di tanki..
iya nih bro sampe temen bokap aja blg "buset tuh mobil buad pajangan kali ya" loldieselman228 wrote:
ganti cairan" aja bro seperti oli mesin, oli gardan, kuras oli metik, oli ps, minyak rem...
ban ganti tuh 2009-present sih udah kelamaan banget, 3 taun aja ban udah ga enak apalagi 7 tahun..
karena jarang muter solarnya saran saya sih kuras aja, jadi pake dulu sampe seperempat trus kuras baru isi dexlite atau solar busuk lagi juga gpp, yang penting muter terus itu solar dalam tangki..solar bisa busuk bro..
sisanya ada bugjet yah modip" dikit biar tambah enak..
8000km 7 taon beyond unbelievable imho..
Okeh bro noted. Makasih banyak yaa bantuannya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 620
- Joined: Wed Dec 09, 2015 16:12
- Location: Laptop dan Rumah
- Daily Vehicle: Disetirin
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Gile baru 8000rb km... Salam sesama 'pengguna'....
Sebelum diapa apain coba mobil nya bawa ke beres trus suruh mereka cek, ntar dikasi tau apa aja yng perlu diganti... Siapin duit.... Paling cuma suruh ganti filter filter sama flush and change liquid (Bensin, oli, minyak rem), GANTI BAN WAJIB (tiap 5 taun mestinya ganti)
Mobil ane juga jejelin biosolar seumur idupnya (pernah tak jejelin dex skali sih... Tarikan jadi lbh enak trus lbh irit 0.5 km/l) Blm pernah coba dexlite tapi biosolar sebenarnya gpp sih... Kalo soal oli... Ane gak pernah ganti oli ni mobil...
Good luck nyetir mobil ini dibanding Jazz... Itu kayak nyetir kucing trus ganti kuda nil.
sekarang ane tau alesan bokap beli passport yang manual (gls) manual = resale value
Sebelum diapa apain coba mobil nya bawa ke beres trus suruh mereka cek, ntar dikasi tau apa aja yng perlu diganti... Siapin duit.... Paling cuma suruh ganti filter filter sama flush and change liquid (Bensin, oli, minyak rem), GANTI BAN WAJIB (tiap 5 taun mestinya ganti)
Mobil ane juga jejelin biosolar seumur idupnya (pernah tak jejelin dex skali sih... Tarikan jadi lbh enak trus lbh irit 0.5 km/l) Blm pernah coba dexlite tapi biosolar sebenarnya gpp sih... Kalo soal oli... Ane gak pernah ganti oli ni mobil...
Good luck nyetir mobil ini dibanding Jazz... Itu kayak nyetir kucing trus ganti kuda nil.
sekarang ane tau alesan bokap beli passport yang manual (gls) manual = resale value
Hanya sekedar netizen yang numpang lewat
L15Z6, 4N15
L15Z6, 4N15
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1497
- Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Cek ban, spooring , balancing, tuker oli transmisi, sama gardan.
Yang jelas oli transmisi ganti
Terus ganti filter bahan bakar
Kalo bbm nya gak lama muter kuras tanki
Yang mahal itu ganti pli transmisi nanti..
Ganti fluida" kayak minyak rem, radiator kalo perlu ganti airnya
Yang jelas oli transmisi ganti
Terus ganti filter bahan bakar
Kalo bbm nya gak lama muter kuras tanki
Yang mahal itu ganti pli transmisi nanti..
Ganti fluida" kayak minyak rem, radiator kalo perlu ganti airnya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Suhu2
Anr mau nanya juga nih
Pasport 2011 ane kmnya udh 25.388.
Selama idupnya baru pernah servis beres km10.000, ganti oli, sama oli gardan.
Kalo minyak rem n power steering gtu2 menurut buku servis di km 40.000 gantinya. Tapi kalo kmnya baru 25k trus udh 5 taun apa lbh baik ganti skrg ya?
Sent from my SM-N900 using Tapatalk
Anr mau nanya juga nih
Pasport 2011 ane kmnya udh 25.388.
Selama idupnya baru pernah servis beres km10.000, ganti oli, sama oli gardan.
Kalo minyak rem n power steering gtu2 menurut buku servis di km 40.000 gantinya. Tapi kalo kmnya baru 25k trus udh 5 taun apa lbh baik ganti skrg ya?
Sent from my SM-N900 using Tapatalk
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3964
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
segala jenis cairan mesti diganti itu, dan tentu segala jenis yang berbau kenyal2
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
Kl kondisi gitu sebaiknya oli2/fluida lain harus ganti om (biasanya ATF jg ane ganti krn umurnya kelamaan),ban ganti, kuras tangki solar (yaris ane waktu beli bekas th 2013 odo read 14xxx, nik 2007 dan isi premium sama owner sebelumnya trs ane ganti pertamax tapi knocking terus. Akhirnya diputusin buka tangki bensin dan pertamax nya wrn biru gelap sama tangki nya ada endapan item2), spooring-balancing, cek aki. Demikian saran ane
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: [WTA] Mitsubishi Pajero Sport 2.5L Exceed A/T 2009
setujuh ama om kunaskun, segala yang kenyal2 and karet musti dicheck, takut-na udah getas,,,,
timing belt mungkin musti dicheck? meski baru 8K, tapi kan udah lewat 5 thn,
ban juga mending ganti,.. apalage jarang muter, pasti udah ada yang getas.....
yang pasti musti kuras tangki solar...., buang lumpur yang udah mengendap selama bbrp thn
timing belt mungkin musti dicheck? meski baru 8K, tapi kan udah lewat 5 thn,
ban juga mending ganti,.. apalage jarang muter, pasti udah ada yang getas.....
yang pasti musti kuras tangki solar...., buang lumpur yang udah mengendap selama bbrp thn