Jangan takut men swap Blazer anda

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Monarq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Mon Nov 28, 2016 3:59

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Monarq »

Ada juga trid seperti ini
Mungkin anda tertarik buat range rover P38 dengan mesin prado dizel 3.0 1KZ, mesin ini khan sering dipakei buat gklass antik , sbb dulu sy perna tengok freelander pakei jeroan corolla seg tau tuh jd lemot atau ngak
Sheer driving pleasure next time
dili
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Feb 17, 2019 6:46
Location: jakarta
Daily Vehicle: blazer

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by dili »

diesel mania wrote: Sat Jun 25, 2016 0:06 Setelah saya melakukan engine swap di blazer ada beberapa poin untuk penguat mental
1. Engine swap memang harus siap dana. Gimana cara mensiasatinya? Ya di buat santai jangan dibuat target kelar dalam waktu cepat. Seperti orang mbangun rumah. Ada duit jalan , lagi bokek ya brenti dulu.
2. Harus dikerjakan oleh bengkel yang perpengalaman. Karena engine swap asalnya dari percobaan trial and error. Semakin sering bengkel itu ngerjain maka semakin pengalaman. Dan semakin sedikit melakukan kesalahan ato gagal.
3. Ikuti apa kata tukang bengkel yang berpengalaman. Percayalah, mereka juga ingin memberikan hasil yang baik. Jangan keminter ikut ngatur2. Apalagi kembali ke masalah dana misalnya. Duit saya cekak, saya maunya beli mesin doang trus transmisi sm gardan pake aslinya. Pasti hasilnya bubar. Memang itu duit2 anda. Tapi kalo hasilnya ga memuaskan, anda sendiri yang rugi. Untuk masalah dana kembali ke poin 1.

Mungkin itu sedikit yang ingin saya sharing. Jujur aja swap blazer saya cuma pake mesin 4JA1 non turbo saja bisa mendapatkan hasil yang beyond my expectation. Ga saya sangka sebelumnya.
Akselerasi dan top speednya itu sangat luar biasa. Gigi 1-2 bisa spin. Top speed 120-130 dapet. Ini belum pernah saya dapet di panther turbo sekalipun. Apalagi mesin bensin ori blazer. Wah , ya jauh banget lah. Ya mungkin top speednya aja yang kalah sama blazer bensin. Benernya bisa2 aja kalo mau nambah top speednya. Tinggal rubah final gearnya lagi tapi saya sih udah cukup top speed 130km/jam. Mau ngebut seberapa lagi? Tar akselerasinya yang berkurang. Dan setingan sekarang ini yang pas buat saya. Dikit2 spin terus kaya pake turbo. Tinggal nunggu mlintir aja as kopel ato gardan nya. Ga bisa bayangin kalo saya kemarin jadi milih mesin 4JB1T apalagi 4JG2T. Bisa terbang kali itu blazer.
Jangan ragu untuk menswap blazer anda. Kapan lagi dapet mobil yang nyaman, empuk, kedap tapi dengan tarikan yang sadis dan bengis. Yang terpenting, IRIT pulak. Ga usah takut sama suara berisik dieselnya, itu mah urusan tetangga anda. Tinggal tutup pintu blazernya, bleng!! suara nyaris tak terdengar. Akhirnya saya lebih menikmati naik blazer saya daripada pajero fortuner saya. Lebih beringas rpm bawahnya. Sementara pajero fortuner nunggu turbonya nyala ada jeda lag nya. Blazer mah dibejek dikit langsung ngacir. Sensasinya bikin kaki saya gak sekolah. Kalo pajero fortuner kaki saya jadi berpendidikan. Solarnya dex terus belum borosnya pula.
Ya semua modifikasi ga bisa 100% sempurna. Terutama di sektor2 panel indikator suka ngaco. Iyalah kan ecu nya jadi bingung.
Cuma 1 hal yang bikin saya nyesel. Kalo tau hasilnya bakal begini, dulu nyari body blazernya yang bagus sekalian, ga asal nyari body murah akhirnya dapet yang agak kurang terawat.


om kalau tempat,swap engine blazer ke panther di jakarta dimana yah tempatnya??
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by ginting »

dili wrote:
diesel mania wrote: Sat Jun 25, 2016 0:06 Setelah saya melakukan engine swap di blazer ada beberapa poin untuk penguat mental
1. Engine swap memang harus siap dana. Gimana cara mensiasatinya? Ya di buat santai jangan dibuat target kelar dalam waktu cepat. Seperti orang mbangun rumah. Ada duit jalan , lagi bokek ya brenti dulu.
2. Harus dikerjakan oleh bengkel yang perpengalaman. Karena engine swap asalnya dari percobaan trial and error. Semakin sering bengkel itu ngerjain maka semakin pengalaman. Dan semakin sedikit melakukan kesalahan ato gagal.
3. Ikuti apa kata tukang bengkel yang berpengalaman. Percayalah, mereka juga ingin memberikan hasil yang baik. Jangan keminter ikut ngatur2. Apalagi kembali ke masalah dana misalnya. Duit saya cekak, saya maunya beli mesin doang trus transmisi sm gardan pake aslinya. Pasti hasilnya bubar. Memang itu duit2 anda. Tapi kalo hasilnya ga memuaskan, anda sendiri yang rugi. Untuk masalah dana kembali ke poin 1.

Mungkin itu sedikit yang ingin saya sharing. Jujur aja swap blazer saya cuma pake mesin 4JA1 non turbo saja bisa mendapatkan hasil yang beyond my expectation. Ga saya sangka sebelumnya.
Akselerasi dan top speednya itu sangat luar biasa. Gigi 1-2 bisa spin. Top speed 120-130 dapet. Ini belum pernah saya dapet di panther turbo sekalipun. Apalagi mesin bensin ori blazer. Wah , ya jauh banget lah. Ya mungkin top speednya aja yang kalah sama blazer bensin. Benernya bisa2 aja kalo mau nambah top speednya. Tinggal rubah final gearnya lagi tapi saya sih udah cukup top speed 130km/jam. Mau ngebut seberapa lagi? Tar akselerasinya yang berkurang. Dan setingan sekarang ini yang pas buat saya. Dikit2 spin terus kaya pake turbo. Tinggal nunggu mlintir aja as kopel ato gardan nya. Ga bisa bayangin kalo saya kemarin jadi milih mesin 4JB1T apalagi 4JG2T. Bisa terbang kali itu blazer.
Jangan ragu untuk menswap blazer anda. Kapan lagi dapet mobil yang nyaman, empuk, kedap tapi dengan tarikan yang sadis dan bengis. Yang terpenting, IRIT pulak. Ga usah takut sama suara berisik dieselnya, itu mah urusan tetangga anda. Tinggal tutup pintu blazernya, bleng!! suara nyaris tak terdengar. Akhirnya saya lebih menikmati naik blazer saya daripada pajero fortuner saya. Lebih beringas rpm bawahnya. Sementara pajero fortuner nunggu turbonya nyala ada jeda lag nya. Blazer mah dibejek dikit langsung ngacir. Sensasinya bikin kaki saya gak sekolah. Kalo pajero fortuner kaki saya jadi berpendidikan. Solarnya dex terus belum borosnya pula.
Ya semua modifikasi ga bisa 100% sempurna. Terutama di sektor2 panel indikator suka ngaco. Iyalah kan ecu nya jadi bingung.
Cuma 1 hal yang bikin saya nyesel. Kalo tau hasilnya bakal begini, dulu nyari body blazernya yang bagus sekalian, ga asal nyari body murah akhirnya dapet yang agak kurang terawat.


om kalau tempat,swap engine blazer ke panther di jakarta dimana yah tempatnya??
cob google bengkel ARJ oom.
lokasi Sawangan, Depok tpi deket pondok cabe.

atau hub user @ngalih
dia swap mesin trooper merah idola warga SM dgn mesin panther disana.