Jangan takut men swap Blazer anda

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

Turboman wrote:Mesin 1KZ TE dgn Rotary distribution pump ber ECU ?

1HD FTE / ZD 30 / 4 JH1 T dll

DENSO VRZ / BOSCH VP 37 / 44 ?

Itu kalo rusak biaya reparasi bisa LEBIH MAHAL drpd CRD om.......hati2......krn solenoid injector menyatu di pompa injeksi.......yg ke ruang bakar si nozzle nya aja

Di atas pompa injeksi ada modul elektronik lagi selain ECU

Kecuali dapet pompa seken copotan ya

Makanya transisi dr VE pump ke era VRZ / VP pump ini gak berlangsung lama, abisi itu ke era CRD karen CRD lebih simple drpd sistem rotary dist electronic

Kalo CRD injector rusak cukup reparasi injector yg rusak, repair kit ada, ane pernah lihat printilan jeroan injector CRD waktu si Dizzo ikut IIMS bbrp tahun lalu

Di Indonesia CRD masih menjadi momok saat reparasi orn bengkel2 specialist CRD masih jarang

Kalo di Thailand dan KorSel mah udah hal jamak
Nice info. Kalo boleh tau berapa harga repair kit buat pajero fortuner?
Diesel in my head
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Turboman »

Repair kit CRD coba kontak ke

http://www.dizzoparts.com/


*bukan seles dizzo*
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by solar_kerosen »

diesel mania wrote:Ini ada ilustrasi kasus. Ada blazer pake 4D56T. Karena kap mesinnya blazer pendek ,intercooler 4D56Tnya dicopot. Transmisi sama gardannya dibiarin pake stdnya blazer. Top speed cuma dapet 80km/jam mesin udah teriak2. Trus keluhan berikutnya gampang overheat. Radiator diganti pake truk yang segede gaban ya ga menyelesaikan masalah. Wong overheatnya gara2 rasio kependekan akhirnya mesin bekerja dalam rpm tinggi terus.
niat mau pamer malah amsiong :wkkk:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by billyd1773dz »

diesel mania wrote:Ini ada ilustrasi kasus. Ada blazer pake 4D56T. Karena kap mesinnya blazer pendek ,intercooler 4D56Tnya dicopot. Transmisi sama gardannya dibiarin pake stdnya blazer. Top speed cuma dapet 80km/jam mesin udah teriak2. Trus keluhan berikutnya gampang overheat. Radiator diganti pake truk yang segede gaban ya ga menyelesaikan masalah. Wong overheatnya gara2 rasio kependekan akhirnya mesin bekerja dalam rpm tinggi terus.
bentar bentar

ini jadi mesin aja yg diganti? transmisi dan gardan standar blazer?

klw gtu harusnya ga jadi kependekan rationya, kan transmisi dan gardan masih ratio standar blazer yang sama g dirobah2?


klw transmisi atw final gir diganti atw ban diganti, ya bisa bikin rasio kependekan/terlalu low, klw ga dihitung.



mesin saja berkerja di rentang rpm yang sama dan ga ada rasio reduksi, apalagi khusus 4D56 non crd rev nya cukup tinggi hampir 5K


:big_think:
cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by stevenanthony »

PRBS wrote:
blazer montera (SOHC) punya saya sih masih sanggup dan tergolong ga lama sih mencapai 120. naik ke 140 barulah lama banget.

TAPI, speknya sudah body + suspension lift, dan ban MT 31.

blazer yang DOHC, 160kmh juga masih sanggup.. mencapai 140an juga tergolong ga lama.. (pernah pinjem anak BIC). kondisi ban MT 31 juga..


(btw, dengan catatan semua blazer yang saya coba diatas itu terawat loh ya. )


dulu pernah coba blazer kondisi ga terawat (DOHC) speed 100kmh udah geter semua.. kayaknya engine mounting udah kena.. atau malah udah minta turun mesin? mboh lah


ga enaknya mesin blazer itu boros.. digas sih bisa ngacir, tapi lebih ngacir jarum bensinnya :mky_07: :mky_07:
Wah kalo terawat untuk ukuan mobil usia segith ngacirr juga ya om larinya :mky_02:
Kao yang 100 uda gter2 baru dah gawat.... Apalagi kal ditambah bensinnya boros.

diesel mania wrote:
Dapetlah. Top speed blazer lumayan juga. Akselerasinya aja yang boyo sama bensin yang kencing. Kalo punya blazer jangan sampai bermasalah sama mesinnya. Rewel
Setidaknya itu sih keluhan para ownernya. No offense. Mencapai 120-130km/jam itu jelas hal yang mudah buat mobil2 pabrikan. Yang perlu saya tekankan disini adalah suatu keberhasilan dalam engine swap. Banyak komplain yang didapat habis engine swap entah itu
1. Malah ga bisa akselerasi (ngeden) ato kebalikannya ga dapet top speednya.
2. Getaran mesin yang hebat sampe dashboardnya goyang. Baik itu saat stasioner ato jalan.
3. Daya tahan komponen. Klo maksa misal mesin dan transmisi ga pas. Mesin 3000cc dipasang di girbok 2000cc ya bisa dipastikan dalam waktu singkat jebol girboknya.

Akhirnya malah menambah penderitaan dan penyesalan udah keluar duit banyak ga sesuai hasilnya. makanya percayakan dengan bengkel yang pasti2 aja dan kalonperlu tes drive sendiri hasil karyanya gimana.
Ohhh begitu ya om... Ane salut sih sama swap enginnya, rela waktu+ biaya+ usaha... Pasti worth it sekali... Dan di videonya ane juga dengerin kalo uda di interiornya teredam sekali suara dieselnya.. :mky_02:

Semoga ttp trouble free om blazernya :big_deal: ... Oh ya mesin2 isuzu kalo liat di wiki, ada yang dipake opel dan holden... (Gm group yg berari sau group sama chevy) makanya bisa pas fittingny :big_smile]
2015 Honda HR-V E CVT
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

billyd1773dz wrote:
diesel mania wrote:Ini ada ilustrasi kasus. Ada blazer pake 4D56T. Karena kap mesinnya blazer pendek ,intercooler 4D56Tnya dicopot. Transmisi sama gardannya dibiarin pake stdnya blazer. Top speed cuma dapet 80km/jam mesin udah teriak2. Trus keluhan berikutnya gampang overheat. Radiator diganti pake truk yang segede gaban ya ga menyelesaikan masalah. Wong overheatnya gara2 rasio kependekan akhirnya mesin bekerja dalam rpm tinggi terus.
bentar bentar

ini jadi mesin aja yg diganti? transmisi dan gardan standar blazer?

klw gtu harusnya ga jadi kependekan rationya, kan transmisi dan gardan masih ratio standar blazer yang sama g dirobah2?


klw transmisi atw final gir diganti atw ban diganti, ya bisa bikin rasio kependekan/terlalu low, klw ga dihitung.



mesin saja berkerja di rentang rpm yang sama dan ga ada rasio reduksi, apalagi khusus 4D56 non crd rev nya cukup tinggi hampir 5K


:big_think:
cmiiw
:beer:
Gimana dengan putaran kruk asnya? Ada yg long stroke dan short. Dari cc besar 4d56 harusnya langkahnya panjangan mitsu drpd blazer. Perputaran yang dihasilkan di kruk as dan roda gila juga beda harusnya sih.
Diesel in my head
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by billyd1773dz »

diesel mania wrote:
billyd1773dz wrote:
diesel mania wrote:Ini ada ilustrasi kasus. Ada blazer pake 4D56T. Karena kap mesinnya blazer pendek ,intercooler 4D56Tnya dicopot. Transmisi sama gardannya dibiarin pake stdnya blazer. Top speed cuma dapet 80km/jam mesin udah teriak2. Trus keluhan berikutnya gampang overheat. Radiator diganti pake truk yang segede gaban ya ga menyelesaikan masalah. Wong overheatnya gara2 rasio kependekan akhirnya mesin bekerja dalam rpm tinggi terus.
bentar bentar

ini jadi mesin aja yg diganti? transmisi dan gardan standar blazer?

klw gtu harusnya ga jadi kependekan rationya, kan transmisi dan gardan masih ratio standar blazer yang sama g dirobah2?


klw transmisi atw final gir diganti atw ban diganti, ya bisa bikin rasio kependekan/terlalu low, klw ga dihitung.



mesin saja berkerja di rentang rpm yang sama dan ga ada rasio reduksi, apalagi khusus 4D56 non crd rev nya cukup tinggi hampir 5K


:big_think:
cmiiw
:beer:
Gimana dengan putaran kruk asnya? Ada yg long stroke dan short. Dari cc besar 4d56 harusnya langkahnya panjangan mitsu drpd blazer. Perputaran yang dihasilkan di kruk as dan roda gila juga beda harusnya sih.
1 rotasi rpm = 1 putaran flywheel / crank shaft. so panjang stroke harusnya tidak berpegaruh ke jumlah putaran flywheel. panjang stroke berpengaruh ke torque curve per rpm nya.


oyah, blazer 2.2 stroke 94.5mm, mitsu 4D56 95mm.. tdk signifikan jg bedanya

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

billyd1773dz wrote:
diesel mania wrote:
billyd1773dz wrote:
bentar bentar

ini jadi mesin aja yg diganti? transmisi dan gardan standar blazer?

klw gtu harusnya ga jadi kependekan rationya, kan transmisi dan gardan masih ratio standar blazer yang sama g dirobah2?


klw transmisi atw final gir diganti atw ban diganti, ya bisa bikin rasio kependekan/terlalu low, klw ga dihitung.



mesin saja berkerja di rentang rpm yang sama dan ga ada rasio reduksi, apalagi khusus 4D56 non crd rev nya cukup tinggi hampir 5K


:big_think:
cmiiw
:beer:
Gimana dengan putaran kruk asnya? Ada yg long stroke dan short. Dari cc besar 4d56 harusnya langkahnya panjangan mitsu drpd blazer. Perputaran yang dihasilkan di kruk as dan roda gila juga beda harusnya sih.
1 rotasi rpm = 1 putaran flywheel / crank shaft. so panjang stroke harusnya tidak berpegaruh ke jumlah putaran flywheel. panjang stroke berpengaruh ke torque curve per rpm nya.


oyah, blazer 2.2 stroke 94.5mm, mitsu 4D56 95mm.. tdk signifikan jg bedanya

:beer:
Hmmm, jujur saya masi belum nemu jawabnya. Maklumlah saya sekolahnya juga bukan jurusan teknik mesin. Tapi feeling saya pasti ada yang beda putaran kruk as diesel sama bensin apa itu diameter ,etc. Mungkin om turbo bisa bantu jawab. Ya, kembali lagi ke jawaban diplomatis aja deh. Semua engineering sudah merancang dengan baik komposisi mesin, matic,gardan. Kalo bengkel modifikator pastilah kebanyakan pakai trial and error. Belajar aja dari yang sudah2, yang pernah mencoba dan gagal. Yang berhasil ya ditiru. Sori jawabannya ga memuaskan.
Diesel in my head
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Turboman »

pendekatan ala dummies sih mungkin dgn :
- lihat dimensi roda mobil donor dan resipient
- bobot mobil donor dan resipient
- Lihat rasio Final Gear mobil donor dan resipient

Kalo kita masukkan mesin 4JJ1 dari D-Max D-Cab sih mestinya tinggal penyesuaian di FG nya aja (dgn catatan mesin dan transmisi udah terpasang bagus)

Mengingat :
- Dimensi roda D-Max D-Cab dgn Blazer mirip
- Bobot lebih berat D Max malah

masukkin 4JJ1 dgn transmisi-nya

nah tinggal FG mau pake dari mobil apa dan rasio-nya gimana
tarnatem
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jul 11, 2016 4:45

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by tarnatem »

Lagi nyari bengkel buat nge swap blazer ke diesel nih..ada info om bngkel pengalaman di jakarta dn sktrnya..?
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

Turboman wrote:pendekatan ala dummies sih mungkin dgn :
- lihat dimensi roda mobil donor dan resipient
- bobot mobil donor dan resipient
- Lihat rasio Final Gear mobil donor dan resipient

Kalo kita masukkan mesin 4JJ1 dari D-Max D-Cab sih mestinya tinggal penyesuaian di FG nya aja (dgn catatan mesin dan transmisi udah terpasang bagus)

Mengingat :
- Dimensi roda D-Max D-Cab dgn Blazer mirip
- Bobot lebih berat D Max malah

masukkin 4JJ1 dgn transmisi-nya

nah tinggal FG mau pake dari mobil apa dan rasio-nya gimana
Thx buat masukannya, om turbo. Setelah saya pake 3 bulanan diem2 gardannya saya tukar tambahin sama dmax. Emang tarikannya jadi kurang responsif tapi top speednya nambah, buat luar kota jadi lebih enak.
Diesel in my head
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

Om turbo. Numpang nanya, Blazer mesin panther 2.5 saya ada keluhan kadang gasnya ga bisa balik sendiri kaya seperti nyangkut gitu. Pas ane cek ke tukang bospom saran tkg bospom, "udah semoet dibongkar trus bospomnya klo diservis total sama nozelnya kena 4,5jt. Feed pump, valve spring, as throtle, rotor cam, sama roller 4pcs kondisi 40% semua". Anjir mahal benerr. Ga jadi saya servisin deh, cuma ganti ongkos bongkar bospom n pakingnya. Sementara ini tarikan masih oke, ga ada yang pincang. Cuma masalah gas doang kadang suka nyangkut. Ada yang punya referensi toko khusus buat spare part bospom?
Diesel in my head
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Turboman »

diesel mania wrote:Om turbo. Numpang nanya, Blazer mesin panther 2.5 saya ada keluhan kadang gasnya ga bisa balik sendiri kaya seperti nyangkut gitu. Pas ane cek ke tukang bospom saran tkg bospom, "udah semoet dibongkar trus bospomnya klo diservis total sama nozelnya kena 4,5jt. Feed pump, valve spring, as throtle, rotor cam, sama roller 4pcs kondisi 40% semua". Anjir mahal benerr. Ga jadi saya servisin deh, cuma ganti ongkos bongkar bospom n pakingnya. Sementara ini tarikan masih oke, ga ada yang pincang. Cuma masalah gas doang kadang suka nyangkut. Ada yang punya referensi toko khusus buat spare part bospom?
Unggul Jaya Diesel - Jatinegara
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: RE: Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

Turboman wrote:
diesel mania wrote:Om turbo. Numpang nanya, Blazer mesin panther 2.5 saya ada keluhan kadang gasnya ga bisa balik sendiri kaya seperti nyangkut gitu. Pas ane cek ke tukang bospom saran tkg bospom, "udah semoet dibongkar trus bospomnya klo diservis total sama nozelnya kena 4,5jt. Feed pump, valve spring, as throtle, rotor cam, sama roller 4pcs kondisi 40% semua". Anjir mahal benerr. Ga jadi saya servisin deh, cuma ganti ongkos bongkar bospom n pakingnya. Sementara ini tarikan masih oke, ga ada yang pincang. Cuma masalah gas doang kadang suka nyangkut. Ada yang punya referensi toko khusus buat spare part bospom?
Unggul Jaya Diesel - Jatinegara
Bisa pm saya kontaknya? Menurut om turbo apa harus diganti semua parts tersebut? Coz penyebab gas nyangkutnya sih as rollernya aja.
Diesel in my head
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: RE: Re: RE: Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Turboman »

diesel mania wrote:
Turboman wrote:
diesel mania wrote:Om turbo. Numpang nanya, Blazer mesin panther 2.5 saya ada keluhan kadang gasnya ga bisa balik sendiri kaya seperti nyangkut gitu. Pas ane cek ke tukang bospom saran tkg bospom, "udah semoet dibongkar trus bospomnya klo diservis total sama nozelnya kena 4,5jt. Feed pump, valve spring, as throtle, rotor cam, sama roller 4pcs kondisi 40% semua". Anjir mahal benerr. Ga jadi saya servisin deh, cuma ganti ongkos bongkar bospom n pakingnya. Sementara ini tarikan masih oke, ga ada yang pincang. Cuma masalah gas doang kadang suka nyangkut. Ada yang punya referensi toko khusus buat spare part bospom?
Unggul Jaya Diesel - Jatinegara
Bisa pm saya kontaknya? Menurut om turbo apa harus diganti semua parts tersebut? Coz penyebab gas nyangkutnya sih as rollernya aja.
google ada kan ?
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by sapifr22 »

Pengalaman beberapa tahun yang lalu.
Datang ke Beres Isuzu bawa Panther. Tanya-tanya kalibrasi pompa injector.
Diperkirakan sekitar 4 - 6 juta, tergantung penggantian spare part. Mobil nginap di bengkel. :big_dunno:

Dibawa ke Unggul Jaya.
Bongkar di tempat, 4 jam selesai.
Kena 270 ribu rupiah saja :mky_02: :mky_02:
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

sapifr22 wrote:Pengalaman beberapa tahun yang lalu.
Datang ke Beres Isuzu bawa Panther. Tanya-tanya kalibrasi pompa injector.
Diperkirakan sekitar 4 - 6 juta, tergantung penggantian spare part. Mobil nginap di bengkel. :big_dunno:

Dibawa ke Unggul Jaya.
Bongkar di tempat, 4 jam selesai.
Kena 270 ribu rupiah saja :mky_02: :mky_02:
Wow keren. Mau ga ya dia dikirim boschpomnya aja buat diservis? Secara jauh dari tempat saya.
Diesel in my head
Permata16
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Mar 23, 2017 14:07
Location: Jawa Timur
Daily Vehicle: Toyotawish

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Permata16 »

Om Diesel mania...

inbox alamat bengkelnya dong...

tertarik nih :big_smile]
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

Ga bisa inbox nih. Nih alamatnya Jl. Raung no.5 pepelegi indah waru sda. Sekalian bisa liat W124 saya yg on progress.
Diesel in my head
User avatar
akbarfit
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 288
Joined: Fri Jul 02, 2010 15:23

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by akbarfit »

waduh pepelegi ya dekat dengan delta sari... wah kapan-kapan saya mau liat blazernya om... siap tau lagi on location hihihi...

eh ini mo diesel mania yang dr bukan yah... hihi...
DoctorJDM

Human that can humanize human is the best human.
diesel mania
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 341
Joined: Fri Nov 27, 2009 11:24

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by diesel mania »

akbarfit wrote: Thu Mar 23, 2017 18:24 waduh pepelegi ya dekat dengan delta sari... wah kapan-kapan saya mau liat blazernya om... siap tau lagi on location hihihi...

eh ini mo diesel mania yang dr bukan yah... hihi...
Saya udah jarang di sby skrg dinasnya di jateng. Yg di pepelegi itu bengkelnya. Blazernya udh sy bawa ke jateng.
Diesel in my head
User avatar
Mr Q
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 118
Joined: Fri May 31, 2013 9:48
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Fortuner

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Mr Q »

diesel mania wrote: Sat Jun 25, 2016 14:25
billyd1773dz wrote:
diesel mania wrote:
Gimana dengan putaran kruk asnya? Ada yg long stroke dan short. Dari cc besar 4d56 harusnya langkahnya panjangan mitsu drpd blazer. Perputaran yang dihasilkan di kruk as dan roda gila juga beda harusnya sih.
1 rotasi rpm = 1 putaran flywheel / crank shaft. so panjang stroke harusnya tidak berpegaruh ke jumlah putaran flywheel. panjang stroke berpengaruh ke torque curve per rpm nya.


oyah, blazer 2.2 stroke 94.5mm, mitsu 4D56 95mm.. tdk signifikan jg bedanya

:beer:
Hmmm, jujur saya masi belum nemu jawabnya. Maklumlah saya sekolahnya juga bukan jurusan teknik mesin. Tapi feeling saya pasti ada yang beda putaran kruk as diesel sama bensin apa itu diameter ,etc. Mungkin om turbo bisa bantu jawab. Ya, kembali lagi ke jawaban diplomatis aja deh. Semua engineering sudah merancang dengan baik komposisi mesin, matic,gardan. Kalo bengkel modifikator pastilah kebanyakan pakai trial and error. Belajar aja dari yang sudah2, yang pernah mencoba dan gagal. Yang berhasil ya ditiru. Sori jawabannya ga memuaskan.
Newbie coba bantu jawab ya om.
Kalau enggak salah penyebabnya karena rpm di mesin diesel lebih rendah dari bensin om, juga power maksimal di mesin diesel di dapat di rpm yang rendah dibandingkan bensin. Jadi kalau pakai gearbox bawaan mesin bensin terus di swap pakai mesin diesel biasanya sering kehabisan tenaga di kecepatan tinggi karena mesin dieselnya udah hampir red line gitu. Semoga membantu. :big_smile]
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by ginting »

izin rembug,..
torque per rpm tidak hanya ditentukan oleh panjang langkah (stroke), tapi juga berapa kekuatan hempasan dari tiap kali piston turun naik (cycle).
Kuat hempasan itu ditentukan oleh banyaknya energi
banyaknya energi diesel per mililiter dari solar yang dibakar itu, lebih banyak dari per mililiter bensin..
makanya diesel selalu menang torsi lawan bensin..dengan ukuran displacement yang saya.

** maaf saya bukan insiyur (juga)..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Turboman »

paling bener swap Blazer dgn Blazer lagi yg VIN 2016 - 2017

hehehehe

kaboorrrrr

Permata16
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Mar 23, 2017 14:07
Location: Jawa Timur
Daily Vehicle: Toyotawish

Re: Jangan takut men swap Blazer anda

Post by Permata16 »

diesel mania wrote: Thu Mar 23, 2017 15:40 Ga bisa inbox nih. Nih alamatnya Jl. Raung no.5 pepelegi indah waru sda. Sekalian bisa liat W124 saya yg on progress.
Suwun Om diesel mania :big_okay: