Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
The Nissan Kicks has officially been unveiled in Brazil. According to Nissan, the new B-segment crossover is meant for “busy city-dwellers,” and will go on sale in Brazil in August this year and other Latin American markets later. It will also be launched in over 80 countries.
Size wise, the HR-V rival measures in at 4,295 mm long, 1,760 mm wide and 1,590 mm high, with a wheelbase of 2,610 mm. Distinctive exterior elements include the V-motion grille, boomerang headlamps and tailamps and a floating roof with a “wrap-around visor” look.
“The dynamic flow and voluminous body shape contrast strongly with sharp edges and details it also. We call this emotional geometry,” said Mamoru Aoki, Nissan executive design director.
According to the brand, a lot of attention was focused on the vehicle’s overall aerodynamics. Apart from performance, the objective was to increase the SUV’s refinement by reducing wind noise. Nissan noted that the interior “promises best in-class passenger space in the rear, despite the coupe-like roofline.” It also claims to have one of the largest load areas in its class.
At the front, occupants will be greeted by Nissan’s latest Gliding Wing dashboard design. There’s a seven-inch full colour infotainment system that sits on the centre console. Other interior features include a flat-bottomed steering wheel for the driver.
Safety technology that will be offered in the Kicks include around-view monitor and moving object detection. This means four cameras mounted at each corner (front, rear and sides) of the vehicle will be present to warn drivers of hazards. A segment-first in the region, the offering is also part of Nissan’s Intelligent Mobility vision.
To cater to initial demand in Brazil, the Kicks will be produced at Nissan’s benchmark plant in Aguascalientes, Mexico. Full-scale production will start later at the Nissan facility in Resende, Rio de Janeiro, where the brand has invested USD$192 million (RM754 million) for the site.
More specifications, including its equipment and of course its powertrain will be released closer to its on-sale date. However, it’s likely that it will sport a naturally-aspirated 1.6 litre four-cylinder engine that’s capable of 110 hp. The engine will most probably be paired with a five-speed manual transmission or a CVT gearbox.
Sumber : Paultan
Menarik disimak apakah Nissan kicks disiapkan untuk menggantikan Nissan Juke dan mampu melawan Honda HRV dan Toyota CHR. Kita tunggu kedatangannya dimana saya perkirakan akan muncul akhir tahun 2017 atau awal 2018.
jelek jelek juga yg sekarang lebih berkarakter
saya kira bakal mempertahankan form desain yang sekarang yg agresif dg mereparasi muka kodoknya agar lebih mudah dicerna dan memperbaiki proporsi belakang agar akomodasi lebih lega
IMHO yang sekarang jadi hambar gitu ya , sayang .....
dsign1990 wrote:jelek jelek juga yg sekarang lebih berkarakter
saya kira bakal mempertahankan form desain yang sekarang yg agresif dg mereparasi muka kodoknya agar lebih mudah dicerna dan memperbaiki proporsi belakang agar akomodasi lebih lega
IMHO yang sekarang jadi hambar gitu ya , sayang .....
nah sama kaya saya om, juke itu emang bukan selera semua orang karena beda sendiri, yang sekarang jadi biasa banget, just another small crossover SUV.
tampang depan jadi biasa banget, harusnya ada cara lain buat benerin tampang kodoknya. belakangnya juga jadi biasa. ya mungkin memang pengen kaya toyota & mazda kali, semuanya tampangnya mirip semua ga ada beda.
Kenapa bukan nissan qashqai yang dibawa... klo dibawa si uda pasti dibantai itu hrv.. tapi mengingat ass nya yang dimari kaya begini jadi pasti mikir lg
Paling nanti masuk indo dan bbrp negara lainny di rebrand jd all new juke...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Bagus kok desainnya aman setidaknya lebih bisa dicerna daripada Joke
Dikasih desain lumayan bilangnya 'biasa', dikasih desain acakadut unik 'Joke' dibilang ancur
Memang susah kalau sudah antipati dengan brand tsb walau produknya bagus tapi tetap minus di mata beberapa orang
dsign1990 wrote:jelek jelek juga yg sekarang lebih berkarakter
saya kira bakal mempertahankan form desain yang sekarang yg agresif dg mereparasi muka kodoknya agar lebih mudah dicerna dan memperbaiki proporsi belakang agar akomodasi lebih lega
IMHO yang sekarang jadi hambar gitu ya , sayang .....
nah sama kaya saya om, juke itu emang bukan selera semua orang karena beda sendiri, yang sekarang jadi biasa banget, just another small crossover SUV.
tampang depan jadi biasa banget, harusnya ada cara lain buat benerin tampang kodoknya. belakangnya juga jadi biasa. ya mungkin memang pengen kaya toyota & mazda kali, semuanya tampangnya mirip semua ga ada beda.
saya kira mukanya bakalan dibuat dari kolaborasi nissan murano sama nissan sway, ini lampu sama gril misah yang jadi bikin keliatan biasa
terus dari samping kesan coupe nya ilang padahal HRV&CHR pake pakem ini ngikut form juke
belakang sih bagus ada bau agresifnya meski kurang bohai ala juke gen 1
slapnuts wrote:Bagus kok desainnya aman setidaknya lebih bisa dicerna daripada Joke
Dikasih desain lumayan bilangnya 'biasa', dikasih desain acakadut unik 'Joke' dibilang ancur
Memang susah kalau sudah antipati dengan brand tsb walau produknya bagus tapi tetap minus di mata beberapa orang
CHR calon Juke ke 2 kok
menurut gw CHR keren cuma liat desainnya gak bakalan jadi mobil yg nyaman dipake
kicks ini gw liatin banyak perbaikan dari cacatnya si juke tapi yach sejak xtrail dan livina yg sekarang gw masih skeptis nissan banyak ide bagus pas eksekusi ide bagusnya ada aja cacadnya abis itu ditiru merek laen merek laen malah lebih sempurna apply idenya si nissan.......
Menurut saya kelemahan Nissan salah satunya lambat mengeluarkan model baru. Misalkan Livina sudah seharusnya masuk ke Full Redesign, Nissan Terrano yang bisa diimport dari India untuk melawan RushTer dan BRV, Nissan XTrail yang walau cukup bagus tapi masih bisa lebih dimaksimalkan, versi SUV dari Navarra yang harusnya bisa dipersiapkan melawan Fortuner, dll. Mudah2an Nissan Kicks jangan terlalu lama diluncurkan keburu ketelan nanti sama berita nya CHR.
kicks punya potensi sukses disini tapi segmentasinya harus dibawah juki krn disitu udah ada hrv juga. Susah lah mau lawan ahond. apalagi kalo chr masuk kemari, tambah berat persaingan. yg penting lagi, jangan woles. tiap taun hrs keluarin model baru. model yg penjualannya bagus harus dipoles tiap 2 taun trus model change paling lama 5 taun, platform change 10 taun. ga kalah penting spare part ori, second brand sampai kw harus tersedia dimana-mana.
jujur aja ane acungin jempol sama ahond yg sukses turun ke segmen lebih bawah dgn konsep sharing platform kembar hampir identik brio-satya-lio-brv. meski produknya kalah kualitas dg kompetitor tapi tetep laku krn strateginya bagus
3mul wrote:
jujur aja ane acungin jempol sama ahond yg sukses turun ke segmen lebih bawah dgn konsep sharing platform kembar hampir identik brio-satya-lio-brv. meski produknya kalah kualitas dg kompetitor tapi tetep laku krn strateginya bagus
Cari money maker dulu yang banyak sejalan sama service dan sales yang bagus, biar brain/d set masyarakat udah nanem kayak toyo.... kalo ada yang fight back, tinggal facelift2... :v
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
dsign1990 wrote:
saya kira mukanya bakalan dibuat dari kolaborasi nissan murano sama nissan sway, ini lampu sama gril misah yang jadi bikin keliatan biasa
terus dari samping kesan coupe nya ilang padahal HRV&CHR pake pakem ini ngikut form juke
belakang sih bagus ada bau agresifnya meski kurang bohai ala juke gen 1
yep, juke itu sudah di jalan yg benar ini malah balik mundur jadi konservatif.
3mul wrote:kicks punya potensi sukses disini tapi segmentasinya harus dibawah juki krn disitu udah ada hrv juga. Susah lah mau lawan ahond. apalagi kalo chr masuk kemari, tambah berat persaingan. yg penting lagi, jangan woles. tiap taun hrs keluarin model baru. model yg penjualannya bagus harus dipoles tiap 2 taun trus model change paling lama 5 taun, platform change 10 taun. ga kalah penting spare part ori, second brand sampai kw harus tersedia dimana-mana.
jujur aja ane acungin jempol sama ahond yg sukses turun ke segmen lebih bawah dgn konsep sharing platform kembar hampir identik brio-satya-lio-brv. meski produknya kalah kualitas dg kompetitor tapi tetep laku krn strateginya bagus
honda si raja tega, raja bacokin konsumennya sendiri, liat aja gimana jazz mati pelan2 dihajar HRV, sekarang ketambahan BRV yang otomatis gebuk HRV juga. belum lagi brio satya yang matiin brio sendiri, malah sekarang ada brio satya cvt.
nissan sebenernya dulu sudah di jalan yg benar, tapi karena ngikutin indomobil malah makin limbung jadi ga beres, udah PR & marketing jelek ketambahan produknya QC-nya pas2an. memang harusnya kaya mazda jalan sendiri aja, biarpun terkenal merek jualan diskon tapi setidaknya independen apalagi portofolio nissan itu gede banget bisa dibilang setara honda or toyota kan.
dsign1990 wrote:
saya kira mukanya bakalan dibuat dari kolaborasi nissan murano sama nissan sway, ini lampu sama gril misah yang jadi bikin keliatan biasa
terus dari samping kesan coupe nya ilang padahal HRV&CHR pake pakem ini ngikut form juke
belakang sih bagus ada bau agresifnya meski kurang bohai ala juke gen 1
yep, juke itu sudah di jalan yg benar ini malah balik mundur jadi konservatif.
3mul wrote:kicks punya potensi sukses disini tapi segmentasinya harus dibawah juki krn disitu udah ada hrv juga. Susah lah mau lawan ahond. apalagi kalo chr masuk kemari, tambah berat persaingan. yg penting lagi, jangan woles. tiap taun hrs keluarin model baru. model yg penjualannya bagus harus dipoles tiap 2 taun trus model change paling lama 5 taun, platform change 10 taun. ga kalah penting spare part ori, second brand sampai kw harus tersedia dimana-mana.
jujur aja ane acungin jempol sama ahond yg sukses turun ke segmen lebih bawah dgn konsep sharing platform kembar hampir identik brio-satya-lio-brv. meski produknya kalah kualitas dg kompetitor tapi tetep laku krn strateginya bagus
honda si raja tega, raja bacokin konsumennya sendiri, liat aja gimana jazz mati pelan2 dihajar HRV, sekarang ketambahan BRV yang otomatis gebuk HRV juga. belum lagi brio satya yang matiin brio sendiri, malah sekarang ada brio satya cvt.
nissan sebenernya dulu sudah di jalan yg benar, tapi karena ngikutin indomobil malah makin limbung jadi ga beres, udah PR & marketing jelek ketambahan produknya QC-nya pas2an. memang harusnya kaya mazda jalan sendiri aja, biarpun terkenal merek jualan diskon tapi setidaknya independen apalagi portofolio nissan itu gede banget bisa dibilang setara honda or toyota kan.
nissan itu sebenernya kalo worldwide apalagi di jepang ud diatas honda menangnya maen commercial vehicle sedangkan honda engak, kalo dari segi produk gak semua market bisa terima produk nissan apalagi sejak diambil renol bagusnya cuma buat europe doank tapi buat belahan dunia laen liat aja sendiri sebenernya bukan 100% salah indomobil nissan nya sendiri jg gak pinter2x amat kalo keluarin apa2x cuma modal bacot teknologi, aplikasinya praktis atau nyusahin gak dipikirin.....
Kalo ga salah, nissan Kicks ini bukan penerusnya Juke. Kalo baca di autonet, Kicks kelasnya dibawahnya Juke. Penerus Juke sebenarnya mungkin concept car nissan Gripz. Mestinya nissan bawa aja Qashqai buat penantang CX3 nanti hahaha... Nissan punya banyak banget crossover kecil semacam ini, Juke - Kicks - Qashqai - Terrano(1 platform sama duster) - Gripz(concept) CMIIW