Toyota C-HR Crossover

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: b8099ok, F 272, ChZ, ginting, FRD, artoodetoo

mpvlover
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 503
Joined: 23 Feb 2007, 20:26

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by mpvlover » 14 Apr 2018, 16:47

Rickz wrote:
14 Apr 2018, 16:26
Mau jd nomor satu penjualannya ga bsa hny mengandalkan design, tp all around hrz worth utk hrg yg ditawarkan
Lah siapa yg mau jadi nomer satu

Ga ada yg bilang mau jadiin chr nomer satu

Ga melulu harus nomer satu sales itu best result

ngapain jual banyak cuan tipis, cape kerja cepet mati

Cuan gede jualan ga usah banyak, idup paling enak dah

pengendiesel
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 452
Joined: 22 May 2016, 11:20

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by pengendiesel » 14 Apr 2018, 20:11

mpvlover wrote:
14 Apr 2018, 08:48
Ah org indo kok anggap pasar indo buat chr tuh penting banget

Target jg cuma 140 unit per bln kok gak nyampe satu persen produksi, di byk negara laku2 aja

Jujur sy ga akan beli chr tp masa dibandingin vs innova termahal, di aussie amerika dan eropa mana ada innova wkwk

Byk yg gagal paham artinya halo model,

Liat aja mercy bikin amg gt dgn harga bs beli porsche atawa used ferrari, tp tetep laku laku aja, hasilnya ? Mercy sukses geser bmw jd no 1 di dunia

Kia bikin apa itu stinger gt

Lexus bikin lc 500 harga kaga kira kira dijual di jkt lebih mahal dr amg gt, ga ada yg beli toh? Tapi nx dan rx nya makin byk di jalanan

santai aja om om, om om kaya kita hujat chr abis2an tp tetep aja bakalan liat banyak sliweran di jalan udah ganti velg wkwkwk, lumayan perbaikan pemandangan, bisa gila kalo tiap hari cuma liat innova dan avanza dan expander (yg terakhir, lama lama kok bikin lumayan sakit mata yak)
Setuju banget sama yg saya bold wkwkwkwk. Entahlah, masalah selera pribadi sih, tp sejak pertama kali liat xpander saya merasa datar2 saja.

IMHO, Xpander ini cukup unik, kalo siang belakangnya jelek, depannya cukup ok. Kalo malem belakangnya cukup ok, gantian depannya yg jelek, mirip2 Juke.

sinchan17
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 15 Jan 2015, 11:12

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by sinchan17 » 14 Apr 2018, 20:17

Kayaknya tam pengen story model nav1 part 2. Dulu masukin nav1 yg bapuk, ga laku, someone getting blamed(?), kemudian baru masukin voxy yg proper dan worth it.
Nah skrng mari kita tonton sequel nya di chr ini haha

Duvebriliant0
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 300
Joined: 07 Feb 2016, 16:03

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Duvebriliant0 » 14 Apr 2018, 20:24

sinchan17 wrote:
14 Apr 2018, 20:17
Kayaknya tam pengen story model nav1 part 2. Dulu masukin nav1 yg bapuk, ga laku, someone getting blamed(?), kemudian baru masukin voxy yg proper dan worth it.
Nah skrng mari kita tonton sequel nya di chr ini haha
itu bukannya gara gara terlalu ambisi CKDin Sienta ya om?
2011 3SZ-VE
2015 1KR-DE
2016 1TR-FE
It's better to drive a slow car fast than a fast car slow

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Bulgogi » 15 Apr 2018, 05:08

Rickz wrote: Bisa jadi, tapi mazda ada rakitan cx3 di thai dan malaysia di indo kebagian unit jepang malah hampir smua line up mazda cbu Japan, hanya mazda 2 yg diimpor dr thai. Hrznya tam bisa fight utk import chr dr japan krn bisa pilih opsi sperti lampu dpan blakang led, velg, dan tentunya mesin turbo yg menjadi selling point dibanding rivalnya utk hrg stengah M. Spec thai bner" blunder bgt dijual disini trutama dr sisi hrg dan spec basic yg hrznya uda dpt, ga ada. Feature sperti blind spot, RCTA ga spenting lampu dan velg, rain sensor, toh infrastruktur kita juga msh lom mendukung yg malah sensor bunyi trz. Krn masyarakat kita lbh sneng yg enaq diliat mata dibanding teknologi yg sbnrnya ga ada juga gapapa. Sberapa byq konsumen mazda yg ambil type tertinggi yg full sensor jika dibandingkan tipe menengah yg sudah lbh dr cukup utk daily car.
Kl bilang platform tnga mahal krn adanya struktur baru agar body lbh rigid dan fun to drive spertinya berlebihan jika naikin hrg jauh dr rivalnya. Mazda juga menggunakan platform skyactive bru back to 2012 tp hrg yg disodorkan msh msuk akal memang lbh mahal tp tdk jauh dr hrg kompetitor. Malahan mencakup smua struktur bodi, mesin, transmisi yg bnar" baru. Hasilnya, mbl yg sgt fun to drive dan kaya akan feature, model juga ganteng. Sedangkan tnga hny meliputi struktur bodi saja, mesin NA dan hybrid msh pk sodaranya punya which is ga ada teknologi baru. Mau jd nomor satu penjualannya ga bsa hny mengandalkan design, tp all around hrz worth utk hrg yg ditawarkan
Betul om, saya juga heran cuma tnga aja kok upping pricenya tinggi amat.. pake tech aircraft apa yak.. memang yg harus di tanyakan itu di thai sendiri knp bisa mahal ya.. sedangkan mazda with skyact in every equipment + cbu japan bisa "normal" harganya..

frzq
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 29 Jun 2017, 21:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: brio

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by frzq » 15 Apr 2018, 06:41

Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.

Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.

Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.

oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.

mike22
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by mike22 » 15 Apr 2018, 06:48

frzq wrote:
15 Apr 2018, 06:41
Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.

Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.

Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.

oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Sayangnya velgnya begitu dan engga full feature.... masih mending kl hybrid ato turbo gitu... ya mau eksklusif tp nanggung... contohnya peugeot 3008 kmaren aja dia launch yg top trimnya langsung, bukan basic ato mid trim...

User avatar
Bulgogi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 778
Joined: 08 Mar 2016, 19:16

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Bulgogi » 15 Apr 2018, 08:15

frzq wrote:Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.

Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.

Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.

oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Kalo cara pikirnya "yaudah lah terserah toyota mau pasang harga brp, ndak usah banyak berdebat" maka forum ini harusnya bubar..

User avatar
pujarizqy
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 39
Joined: 23 Oct 2017, 16:19
Location: Medan

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by pujarizqy » 15 Apr 2018, 09:07

Buat sy yg nubi ini, "against the stereotype" nya chr justru lebih bisa dimaknai dlm konteks strategi internal perusahaan.
Mungkin toyota mau eksperimen gmn kalau mereka main pake differentation/focus strategy. Jelas stereotype selama ini toyota kan jagonya di cost leadership.

Nah begitu pendekatan strateginya beda, langsung deh semua serentak bilang kemahalaaaaan wkwk. Tp ya mau different/focus kok menurut sy jg nanggung. Gak mau bener2 hi-cost gitu lo. Ya jadi produknya juga serba nanggung.

andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: 18 May 2014, 06:11

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by andrijet » 15 Apr 2018, 09:31

Masa CHR disamain sama iconic car macam 86 seh..., ahaha...
Kl bikin mobil yang eksklusif, nyentrik, fitur biasa aja tp bisa bikin bangga ownernya; udah pernah bikin bareng Subaru, hehehe...
Price range bareng 3series dan Cklasse; 86 (dan BRZ) masih punya selling point.
Orang gak akan singgung worth it gak worth it.

Lha kl CHR apa yg mo dibanggain..?
:big_chicken:
Jangan2 nasibnya mirip CRZ...
Serba nanggung dan krisis identitas.
:big_peace:

alicevamps
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 354
Joined: 02 May 2016, 21:54

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by alicevamps » 15 Apr 2018, 09:41

Wuih banyak jg peminat mobil ini tp urung karena harga.
Bagus donk dijual dgn harga segitu. Kalau 300an ntar kasian trax, cx3 n hrv jd ga laku
emansipasi perempuan....tapi jangan panggil saya "om"

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8552
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by ChZ » 15 Apr 2018, 10:23

Bulgogi wrote:
frzq wrote:Hadehh bapak bapak disini pada ga nyantai hahahaa... Gausah pada pusing mikir-mikir kenapa mahal, 11nya alasan adalah gengsi. Toyota membuat kelas baru di indonesia, liat deh parts2 interior chr mulai dari doortrim, dashboard sampe plafon, itu bener2 dibuat khusus untuk toyota CHR dan ga share platform sama mobil lain. 11nya alasan mobil ini mahal adalah keeksklusifan, bisa juga dilihat dari luarnya yang nyentrik. Emang toyota ga niat mobil ini buat nyamain HRV dan yang lain2.

Kalo dipikirin logis kenapa bisa harga segituya gaakan dapet jawabannya sampe jenggotan, harga literally se fortuner, dapetnya compact crossover 1800cc non turbo, interior ga mewah, sempit, fitur biasa, lampu halogen, ane yakin nyetirnya juga pasti biasa aja.

Bisa disamain sama sepatu yang harganya 10 juta, padahal ngga lebih berkualitas dari yang harga 1 jutaan. Yaa tetep ada aja yang beli kalangan tertentu karena keeksklusifan. Masuk akal kok, justru toyota pingin konsumen CHR ada kebanggan sendiri, dan ane jamin banget emang stock CHR di indo gaakan banyak-banyak amat. Ini beneran cuma targetin kalangan atas yang ga peduli value for money yang penting gaya, konsumen sama dari yang beli sepatu 10 juta tsb.

oiya maksud ane masuk akal tuh dari perspektif bisnis ya, kalo value for money ya jelas sekali ga masuk di akal hahaha.
Kalo cara pikirnya "yaudah lah terserah toyota mau pasang harga brp, ndak usah banyak berdebat" maka forum ini harusnya bubar..
Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...

Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".

Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...

Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.

Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.

"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

Scalettalv
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 02 May 2017, 00:06

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Scalettalv » 15 Apr 2018, 10:27

Jadi penasaran karena ini CBU thailand, penjualan dan jumlah produksinya di thai sana gimana ya :big_think: karena di thai juga mahal jangan2 galaku di thainya juga stok nganggur diskon 150 jt :big_love:

Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 806
Joined: 10 Jan 2017, 15:38

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Indra97 » 15 Apr 2018, 10:49

Tuh yang bilang mahal krn TNGA, dijawab sama Mr. Soerjo

Image

C-HR Mahal karena TNGA
Minggu, 15 April 2018 | 09:05 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Banyak orang mengira C-HR kemahalan, karena banderolnya jauh lebih tinggi dibanding model sekelasnya. Menanggapi hal itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan, C-HR punya fitur yang sering luput dibahas saat orang-orang saat membandingkan, yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

“Biasanya yang dibandingkan itu antar fitur, itu kan sesuatu yang kelihatan. Tapi C-HR enggak dibandingkan apa yang enggak kelihatan, TNGA. Itu ya mungkin yang perlu digali lebih jauh lagi,” ucap Soerjopranoto, Jumat (13/4/2018).

C-HR merupakan model kedua Toyota yang dirancang di atas platform modular TNGA. Mirip platform MQB punya Volkswagen, TNGA merupakan cara Toyota menyederhanakan produksi mobil. Sebelum ada TNGA, Toyota punya 100 bentuk modifikasi platform dan 800 pilihan sistem gerak termasuk yang disesuaikan untuk platform itu.

TNGA hanya butuh lima layout untuk mengakomodasi semua opsi tersebut, menjangkau mobil sport kecil sampai SUV besar. Keuntungan dengan TNGA, Toyota punya standar baru dan efisien menciptakan model baru.

Model pertama dengan TNGA adalah generasi keempat Prius pada 2015 lalu. Setelah C-HR, model lain yang menggunakannya Auris/Corolla hatchback (2018), RAV4 (2018), Crown (2018), Lexus LS (2017), Lexus ES (2019), dan model paling kecil Lexus, UX (2018). Setengah jumlah model Toyota akan menggunakan TNGA pada 2020.

Diterangkan Soerjopranoto ada lima keunggulan TNGA, yaitu:

1. Kualitas mengemudi lebih sempurna. Sesuai karakter TNGA, bobot diatur menjadi seimbang dengan pusat titik gravitasi rendah. Kenyamanan dan performa didukung suspensi belakang double wishbone serta pengalaman kemudi lebih baik.

2. Kenyamanan dari posisi mengemudi yang ideal, kabin luas dan hening.

3. Mudah penggunaan. TNGA bikin kapasitas bagasi menjadi lebih besar dan mengemudi lebih baik dengan mesin 1.8L berteknologi Dual VVT-i.

4. Bangga jad pemilik. Platform TNGA menghasilkan sesuatu yang berbeda di antara model-model Toyota lainnya.

5. Fitur keselamatan dan keamanan lebih banyak karena TNGA.

Fitur-fitur keamanan dan keselamatan di C-HR adalah, tujuh kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, Traction Control, Blind Sport Monitor, Impact Absorbing Structure, Rear Cross Traffic Alert, dan Intrution Sensor.

Di Indonesia, C-HR memang lebih mahal ketimbang para pesaingnya, yakni Mazda CX-3, Honda HR-V 1.8L, dan Mitsubishi Outlander. Mungkin juga hal itu wajar sebab di negara asalnya, Thailand, C-HR sudah menembus Rp 420 juta.

Di Thailand, C-HR dijual paling murah 979.000 baht (Rp 426 juta) sampai 115.900 baht (Rp 504 juta). Buat perbandingan lain, di Malaysia, C-HR cuma ditawarkan satu varian seharga 145.500 ringgit (Rp 513 juta.

Harga:
C-HR 1.8L
Single tone Rp 488,5 juta
Two tone Rp 490 juta

Mazda CX-3 2.0L
Touring Rp 389 juta
GT Rp 438 juta

Honda HR-V 1.8L
E CVT 378,5 juta
E CVT Mugen Rp 404,5 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... arena-tnga

fuchu92
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 69
Joined: 15 Jan 2017, 22:15

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by fuchu92 » 15 Apr 2018, 10:56

Indra97 wrote:
15 Apr 2018, 10:49
Tuh yang bilang mahal krn TNGA, dijawab sama Mr. Soerjo

Image

C-HR Mahal karena TNGA
Minggu, 15 April 2018 | 09:05 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Banyak orang mengira C-HR kemahalan, karena banderolnya jauh lebih tinggi dibanding model sekelasnya. Menanggapi hal itu, Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan, C-HR punya fitur yang sering luput dibahas saat orang-orang saat membandingkan, yaitu platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

“Biasanya yang dibandingkan itu antar fitur, itu kan sesuatu yang kelihatan. Tapi C-HR enggak dibandingkan apa yang enggak kelihatan, TNGA. Itu ya mungkin yang perlu digali lebih jauh lagi,” ucap Soerjopranoto, Jumat (13/4/2018).

C-HR merupakan model kedua Toyota yang dirancang di atas platform modular TNGA. Mirip platform MQB punya Volkswagen, TNGA merupakan cara Toyota menyederhanakan produksi mobil. Sebelum ada TNGA, Toyota punya 100 bentuk modifikasi platform dan 800 pilihan sistem gerak termasuk yang disesuaikan untuk platform itu.

TNGA hanya butuh lima layout untuk mengakomodasi semua opsi tersebut, menjangkau mobil sport kecil sampai SUV besar. Keuntungan dengan TNGA, Toyota punya standar baru dan efisien menciptakan model baru.

Model pertama dengan TNGA adalah generasi keempat Prius pada 2015 lalu. Setelah C-HR, model lain yang menggunakannya Auris/Corolla hatchback (2018), RAV4 (2018), Crown (2018), Lexus LS (2017), Lexus ES (2019), dan model paling kecil Lexus, UX (2018). Setengah jumlah model Toyota akan menggunakan TNGA pada 2020.

Diterangkan Soerjopranoto ada lima keunggulan TNGA, yaitu:

1. Kualitas mengemudi lebih sempurna. Sesuai karakter TNGA, bobot diatur menjadi seimbang dengan pusat titik gravitasi rendah. Kenyamanan dan performa didukung suspensi belakang double wishbone serta pengalaman kemudi lebih baik.

2. Kenyamanan dari posisi mengemudi yang ideal, kabin luas dan hening.

3. Mudah penggunaan. TNGA bikin kapasitas bagasi menjadi lebih besar dan mengemudi lebih baik dengan mesin 1.8L berteknologi Dual VVT-i.

4. Bangga jad pemilik. Platform TNGA menghasilkan sesuatu yang berbeda di antara model-model Toyota lainnya.

5. Fitur keselamatan dan keamanan lebih banyak karena TNGA.

Fitur-fitur keamanan dan keselamatan di C-HR adalah, tujuh kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Auto Brake Hold, Traction Control, Blind Sport Monitor, Impact Absorbing Structure, Rear Cross Traffic Alert, dan Intrution Sensor.

Di Indonesia, C-HR memang lebih mahal ketimbang para pesaingnya, yakni Mazda CX-3, Honda HR-V 1.8L, dan Mitsubishi Outlander. Mungkin juga hal itu wajar sebab di negara asalnya, Thailand, C-HR sudah menembus Rp 420 juta.

Di Thailand, C-HR dijual paling murah 979.000 baht (Rp 426 juta) sampai 115.900 baht (Rp 504 juta). Buat perbandingan lain, di Malaysia, C-HR cuma ditawarkan satu varian seharga 145.500 ringgit (Rp 513 juta.

Harga:
C-HR 1.8L
Single tone Rp 488,5 juta
Two tone Rp 490 juta

Mazda CX-3 2.0L
Touring Rp 389 juta
GT Rp 438 juta

Honda HR-V 1.8L
E CVT 378,5 juta
E CVT Mugen Rp 404,5 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... arena-tnga
Tetep kemahalan buat seekor med suv merk toyota
Max mentok gw akan lirik mobil ini kalo harga max 420 kondisi feature ky sekarang + pelg ban ganti, ama lampu dpn belakang ganti led ky di luar modelnya

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8552
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by ChZ » 15 Apr 2018, 11:05

TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...

Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...

TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...

Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...



"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

mike22
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 545
Joined: 15 Nov 2010, 17:28
Location: SOC, INA
Daily Vehicle: GO+

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by mike22 » 15 Apr 2018, 11:11

ChZ wrote:
15 Apr 2018, 11:05
TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...

Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...

TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Masuk akal sih... kalau ingin ngejar unik, rasanya chr ini masih kurang untuk dijadikan iconic. Crz masih rada mending lah ya, kalo ini, hmm... tanggung dengan price tag segitu..

User avatar
ChZ
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 8552
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by ChZ » 15 Apr 2018, 11:29

mike22 wrote:
ChZ wrote:
15 Apr 2018, 11:05
TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...

Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...

TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...
Masuk akal sih... kalau ingin ngejar unik, rasanya chr ini masih kurang untuk dijadikan iconic. Crz masih rada mending lah ya, kalo ini, hmm... tanggung dengan price tag segitu..
CR-Z sebenernya mahal karena kena tax dobel : hybrid dan CBU jepang...

Tapi buat mejeng keliatan "keren" karena stance nya sport car 2 pintu. Padahal ya cuma econobox yang kebetulan bentuknya sport.
"Yang musuhmu nggak akan dengerin penjelasanmu, yang cinta sama kamu nggak butuh dijelasin" - Sujiwo Tejo

frzq
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 29 Jun 2017, 21:03
Location: Jakarta
Daily Vehicle: brio

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by frzq » 15 Apr 2018, 11:50

Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...

Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".

Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...

Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.

Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
gini om... Merek apa pun tidak punya kewajiban sama sekali biar mobilnya value for money. Mau Innova dihargain 700 juta pun, itu hak toyota. Mau kita atau pemerintah pun gaada wewenang. Kalo ga setuju dengan harga yang dikasih ya tinggal jangan beli toyota aja, masalahnya kalo mereka naro harga tinggi tapi tetap laku, ya wajar mereka mahalin.

CHR ini kaya eksperimen bisnis mereka, mau tidak yaa orang-orang kaya indonesia beli mobil dengan harga lebih ini 'biar dipandang kaya'. Toh kalo ga laku, produknya akan diberhentikan juga atau stok dikurangin. Mobil ini dimahalin biar eksklusifitasnya tinggi. Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.

sarebayao
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 17
Joined: 15 Mar 2011, 13:45

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by sarebayao » 15 Apr 2018, 12:06

ChZ wrote:
15 Apr 2018, 11:05
TNGA ya sistem platform sharing biasa... Gak beda ama Toyota IMV, VW MQB, Honda New Global Platform, Peugeot EMP2, Mazda Skyactiv ... jawaban TAM kayak orang kemaren sore baru kenal yang namanya modular platform...

Malah harusnya platform sharing jadi murah bukannya mahal...

TNGA sendiri punya klasifikasi dan untuk platform C-HR ini masuk TNGA GA-C (Compact) sama dengan Auris/Corolla Hatchback dan Prius...

Ya memang sih, klo di merek H itu platform sharing compact car dah dari jaman jebot... Dari jaman Jazz GD... Itupun harga masih semena mena...

Setuju bro...

Dari sisi finance apakah si Crazy High pRice aka c-hr ini hehe... kena efek depresiasi rupiah jg ? :big_smoking:
Beberapa bulan terakhir mmg ada kenaikan komoditas logam berkisar 20%

Tats
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 174
Joined: 01 Oct 2017, 12:36

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by Tats » 15 Apr 2018, 12:22

frzq wrote:
15 Apr 2018, 11:50
Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...

Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".

Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...

Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.

Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
gini om... Merek apa pun tidak punya kewajiban sama sekali biar mobilnya value for money. Mau Innova dihargain 700 juta pun, itu hak toyota. Mau kita atau pemerintah pun gaada wewenang. Kalo ga setuju dengan harga yang dikasih ya tinggal jangan beli toyota aja, masalahnya kalo mereka naro harga tinggi tapi tetap laku, ya wajar mereka mahalin.

CHR ini kaya eksperimen bisnis mereka, mau tidak yaa orang-orang kaya indonesia beli mobil dengan harga lebih ini 'biar dipandang kaya'. Toh kalo ga laku, produknya akan diberhentikan juga atau stok dikurangin. Mobil ini dimahalin biar eksklusifitasnya tinggi. Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.
Maksudnya om chz tuh wajar ada perdebatan dr setiap produk di forum
Yang namanya forum otomotif ya jelas diskusi ttg otomotif dong, bukan iklanin mobil

Masalahnya, dari sudut pandang om chz dan rekan2 SM yg relatif mengerti ttg mobil itu, chr bukan mobil menarik
Menurut sy pun sama, chr ga mobil punya sasis, desain exterior, interior, mesin, dan fitur yang revolusioner
Apalagi mobil itu harganya ga masuk akal, siapa yg mau beli?
Pembanding aja skr harga mobilnya sama kyk golf mk7, nambah dikit dapat scirocco, lebih unik mobil mana?
Makanya mobil ini dikritik, bukan dibully

Oiya last question, kalangan terbatas itu contohnya org seperti apa ya?

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3147
Joined: 29 Mar 2007, 10:09
Location: Singaraja-Surabaya-Bekasi-Adelaide
Contact:

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by NYoman » 15 Apr 2018, 12:28

CRZ juga karena bentuk begitu tapi performa kurang.. Selain itu hybridnya juga ga seperti hybrid lain, gak bisa jalan independen harus simultan 22 nya jalan.. Bukan mobil yang jelek, tapi juga bukan yang superior..

CHR- barang mahal yang gak bakal kebeli (atau pasti beli sama penggemar?).. Jujur mobil ini terlalu overprice kalau dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di negara terdekat dengan fitur dan kosmetik yang jaaaauuuuh lebih baik..
*gagal beli

Balik ke CX3 deh..
atau nunggu diskon seharga avanza macam markx ok deh saya ambil.. *ngarep
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)

SPH
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 114
Joined: 02 Apr 2017, 15:35
Location: Bandung

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by SPH » 15 Apr 2018, 12:34

NYoman wrote:
15 Apr 2018, 12:28
CRZ juga karena bentuk begitu tapi performa kurang.. Selain itu hybridnya juga ga seperti hybrid lain, gak bisa jalan independen harus simultan 22 nya jalan.. Bukan mobil yang jelek, tapi juga bukan yang superior..

CHR- barang mahal yang gak bakal kebeli (atau pasti beli sama penggemar?).. Jujur mobil ini terlalu overprice kalau dibandingkan dengan harga yang ditawarkan di negara terdekat dengan fitur dan kosmetik yang jaaaauuuuh lebih baik..
*gagal beli

Balik ke CX3 deh..
atau nunggu diskon seharga avanza macam markx ok deh saya ambil.. *ngarep
Yang udah nyoba di oz aja sampai gak jadi beli nih :big_smile] btw kalau mahal karena tnga Corolla terbaru apakah harganya bakal jadi mepet kelas diatasnya cem mazda 6 sama accord ?

User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by PRBS » 15 Apr 2018, 12:36

Tats wrote:
15 Apr 2018, 12:22
frzq wrote:
15 Apr 2018, 11:50
Hoih... Ngapain didiskusikan kalo sembarang ATPM mau pasang harga berapa...

Bubar ae lah... besok mazda, honda, nissan, hyundai pasang harga berapa juga udahlah "terserah mereka pasang berapa".

Hihihi.... Lucunya negeri ... Eh netijen ini...

Di logika bodoh ane : kalo orang cari uniqueness, gak akan beli C-HR. Bisa naikin rentang budget buat beli MINI Cooper ... Kan punya 500 juta gak mungkin dananya mepet.

Lebih ikonik, lebih gaya. MINI Cooper had unofficially become the choice of like every public figure in this world.
-cut-
Dan menurut ane, mobil ini akan laku-laku aja di kalangan terbatas, dan bukan laku sama netizen forum yaa, tapi sama orang kebanyakan duit yang ga mikirin value for money.
Maksudnya om chz tuh wajar ada perdebatan dr setiap produk di forum
Yang namanya forum otomotif ya jelas diskusi ttg otomotif dong, bukan iklanin mobil

Masalahnya, dari sudut pandang om chz dan rekan2 SM yg relatif mengerti ttg mobil itu, chr bukan mobil menarik
Menurut sy pun sama, chr ga mobil punya sasis, desain exterior, interior, mesin, dan fitur yang revolusioner
Apalagi mobil itu harganya ga masuk akal, siapa yg mau beli?
Pembanding aja skr harga mobilnya sama kyk golf mk7, nambah dikit dapat scirocco, lebih unik mobil mana?
Makanya mobil ini dikritik, bukan dibully

Oiya last question, kalangan terbatas itu contohnya org seperti apa ya?
Kalangan terbatas itu mungkin kalangan yg ga ngerti mobil, cuma lihat design dan brand aja.. tapi pas dibeli, ternyata kaget “wah harga segini, ternyata bisa dapat mobil tetangga yg fitur, impresi, dan power yg lebih oke”

Mungkin loh ya..

:mky_03:

Namanya forum diskusi mobil.. kita lihat dari sisi technical dan worth atau tidaknya.. kalau masalah ujung2nya laku atau tidak, yaa kita ga urusin.. itu sih urusan teknik marketing brand tersebut..

Banyak juga mobil yg fiturnya kering kerontang tapi di sm sangat di apresiasi.. misal toyota innova GNKI, karena kebadakannya mesin, kaki2nya oke..

User avatar
geofreyap
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 01 Oct 2015, 08:05

Re: Toyota C-HR Crossover

Post by geofreyap » 15 Apr 2018, 12:49

SPH wrote:
13 Apr 2018, 22:52
geofreyap wrote:
13 Apr 2018, 22:41
SPH wrote:
13 Apr 2018, 21:40


Nah ini ada orang yang tepat nih, om geo kan jualan mazda sama toyota kalau dibandingkan kata om sendiri gimana sih perbandingan mazda cx3 sama chr ?
Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..
:big_biglaugh:
Siapa tahu udah pernah icip2 tes jalan om, kalau bawanya seenak 86 yah bolehlah harganya jadi dianggap wajar :big_smile]
Belum pernah coba nyoba sih om.
Tapi memang peran double wishbone dibelakang harusnya sangat present ya. Entah nanti gmn rasanya.
Mudah²an ada hidden features yg tidak di mention.
:mky_02:

andrijet wrote:
14 Apr 2018, 00:53
geofreyap wrote:
13 Apr 2018, 22:41
SPH wrote:
13 Apr 2018, 21:40


Nah ini ada orang yang tepat nih, om geo kan jualan mazda sama toyota kalau dibandingkan kata om sendiri gimana sih perbandingan mazda cx3 sama chr ?
Tidak perlu dijawab pasti sudah tau jawabannya kok. Hahahaha..
:big_biglaugh:
Tu kan akhirnya ada yg bilang CHR lebih bagus dan worth it dibanding CX3....
:big_peace:
:big_childish:
Plaza Toyota Gading Serpong
Geofrey Adrian
+62852-10000-990
[email protected]

Image
LET'S GO BEYOND !

Allianz insurance
be financially secure !

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”