Pajero Sport VS Fortuner
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 656
- Joined: Wed May 06, 2015 6:32
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Oke, final conclusion.
Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.
Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G.
Oiya, performance parts buat 2GD skrg udah mulai tersedia. Kalo buat 4N15 ane gatau.
Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.
Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G.
Oiya, performance parts buat 2GD skrg udah mulai tersedia. Kalo buat 4N15 ane gatau.
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40
Re: Pajero Sport VS Fortuner
ane pake ps. kalau menurut pengalaman sih, ps terasa fun to drive di jalanan yg lowong seperti ketika malam hari atau di tol. kalau untuk daily driving dalam kota, agak kurang gimana gitu karena turbo lag-nya.
kalau sering keluar kota mungkin bisa dipikirin untuk ambil dakar karena dari spec mesin dan power berada di atas para competitornya.
(ini dgn mesin standard ya tanpa di modif.)
kalau sering keluar kota mungkin bisa dipikirin untuk ambil dakar karena dari spec mesin dan power berada di atas para competitornya.
(ini dgn mesin standard ya tanpa di modif.)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Palembang, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meraup hasil positif atas peluncuran All-New Pajero Sport yang diperkenalkan 29 Januari 2016 lalu. KTB sudah menampung SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dengan jumlah yang terbilang besar.
Dari semua pesanan yang telah masuk, sudah mencapai angka 2.715 unit per 9 Februari 2016 ini. Pulau Sumatera menjadi area kedua penjualan terbesar setelah Jabodetabek dalam kontribusi pemesanan All New Pajero Sport.
"Pencapaian ini sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan setelah inden pertama dibuka pada 18 Januari lalu, SPK All-New Pajero Sport mampu melebihi target penjualan per bulannya yakni 1.500 unit," jelas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations PT KTB kepada KompasOtomotif, Rabu (10/1/2016).
http://otomotif.kompas.com/read/2016/02 ... et.Bulanan
Kek nya bakalan kejar mengejar nih jualannya
Dari semua pesanan yang telah masuk, sudah mencapai angka 2.715 unit per 9 Februari 2016 ini. Pulau Sumatera menjadi area kedua penjualan terbesar setelah Jabodetabek dalam kontribusi pemesanan All New Pajero Sport.
"Pencapaian ini sungguh luar biasa. Hanya dalam waktu kurang dari satu bulan setelah inden pertama dibuka pada 18 Januari lalu, SPK All-New Pajero Sport mampu melebihi target penjualan per bulannya yakni 1.500 unit," jelas Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations PT KTB kepada KompasOtomotif, Rabu (10/1/2016).
http://otomotif.kompas.com/read/2016/02 ... et.Bulanan
Kek nya bakalan kejar mengejar nih jualannya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Wed Jan 20, 2016 3:32
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Ane baru test drive kedua-dua nya di jalan raya.
Kesimpulan:
PS dokar 4x2:
+ Ruang kepala lebih luas (tinggi ane 175cm)
+ Posisi nyetir lebih horizontal (gak upright)
+ jok lebih empuk, door trim lebih berkualitas
+ bagasi lebih lapang karena kursi dilipat rata
+ suspensi lebih nyaman
+ rem cakram + VSC + Hill assist
- Turbo lag, apalagi nyalip dari 20-30km/h cruising speed
- minim fitur (auto window down/up only driver side, ga ada front parking sensor, power backdoor)
- kualitas center console (HU yang dicoba navigasi rusak karena sering dimainin kata salesnya)
- kualitas layar speedometer
ANF VRZ 4x2:
+ Fitur
+ Tenaga mesin rata, no turbo lag
+ kualitas interior (steering wheel wood accent, leather di sisi center console)
+ speedometer MID layarnya resolusi tinggi
+ sound system standar lebih surround
- No VSC, no Hill assist
- posisi nyetir
- ruang kepala
Dua-duanya stabil dan sangat responsive jalan 80-90km/h, pengereman juga ga ada perbedaan berarti untuk 80km/h ke 40km/h.
ga boleh nyoba di tol dan tidak nyoba ngerem full dari 100km/h ke 0 diukur jarak berapa meter. (pasti ada perbedaan disana karena drum vs cakram)
Kalau suruh milih, ga tau yang mana, karena ada plus minus masing2. Nanti kalau ada keputusan ane update+review lebih lengkap.
Kesimpulan:
PS dokar 4x2:
+ Ruang kepala lebih luas (tinggi ane 175cm)
+ Posisi nyetir lebih horizontal (gak upright)
+ jok lebih empuk, door trim lebih berkualitas
+ bagasi lebih lapang karena kursi dilipat rata
+ suspensi lebih nyaman
+ rem cakram + VSC + Hill assist
- Turbo lag, apalagi nyalip dari 20-30km/h cruising speed
- minim fitur (auto window down/up only driver side, ga ada front parking sensor, power backdoor)
- kualitas center console (HU yang dicoba navigasi rusak karena sering dimainin kata salesnya)
- kualitas layar speedometer
ANF VRZ 4x2:
+ Fitur
+ Tenaga mesin rata, no turbo lag
+ kualitas interior (steering wheel wood accent, leather di sisi center console)
+ speedometer MID layarnya resolusi tinggi
+ sound system standar lebih surround
- No VSC, no Hill assist
- posisi nyetir
- ruang kepala
Dua-duanya stabil dan sangat responsive jalan 80-90km/h, pengereman juga ga ada perbedaan berarti untuk 80km/h ke 40km/h.
ga boleh nyoba di tol dan tidak nyoba ngerem full dari 100km/h ke 0 diukur jarak berapa meter. (pasti ada perbedaan disana karena drum vs cakram)
Kalau suruh milih, ga tau yang mana, karena ada plus minus masing2. Nanti kalau ada keputusan ane update+review lebih lengkap.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Pajero Sport VS Fortuner
idealnya bungkus dua2nya haha.
Gue belum lihat2 secara detil Pasport yang baru . CUman ANF udah liat detil eksteriornya pas altis gue ngebengkel . So far sih cakep tp kok ya gitu2 aja ya , gak sampai mbuat impresi yang wow banget. Cepet boring sepertinya , modelnya kalem beneran , entah long term gimana. Gue ngeliat kayak model2nya altis yang baru headlampnya .
Pasport cm pas lewat bengkel liat seklibet pantatnya doank , jujur kok gue lbh doyan pantat aslinya pasport drpd anf ya ? ANF plain banget hehe.
Gue belum lihat2 secara detil Pasport yang baru . CUman ANF udah liat detil eksteriornya pas altis gue ngebengkel . So far sih cakep tp kok ya gitu2 aja ya , gak sampai mbuat impresi yang wow banget. Cepet boring sepertinya , modelnya kalem beneran , entah long term gimana. Gue ngeliat kayak model2nya altis yang baru headlampnya .
Pasport cm pas lewat bengkel liat seklibet pantatnya doank , jujur kok gue lbh doyan pantat aslinya pasport drpd anf ya ? ANF plain banget hehe.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 93
- Joined: Mon Jan 18, 2016 5:40
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Jum'at sore pekan lalu sempat TD ANPS yang dakar 4x2, pagi nya sempat test duduk doang di ANF VRZ 4x2, entah kenapa saya merasa lebih pede untuk melibas semua jenis medan dan rintangan di jalanan dengan dakar yah ?? Kalo forti mah rasanya sayang dipake masuk2 jalanan rusak , apa perasaan saya saja yah ??
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Pajero Sport VS Fortuner
menurut ane HSA tetep perlu ya,HilmanZ wrote:Oh ya.tambahan buat yang ngedewain fitur HSA saya rasa belom perna punya mesin diesel ya. Di diesel yang torsi berlimpah di posisi manteng di D, nanjak pun ketahan ga mundur karena torsi ny gambot. Kalo di mobil bensin agree. HSA lebih berguna karena pasti mundur di tanjakan. Btw ini kelas mobil kan uda ampir 500 juta an yg tentu uda ga bisa dibilang murah. Jd cermati dulu checklist2 yg dibutuhin apa.
Btw sharing buat tenaga sales mitsubishi emang lebih ramah dari sales toyota dalam menjajakan kedua produk baru ini.
kemampuan stop n go di tanjakan biar gak mundur menurut ane bukan semata cuman gara2 diesel torsi besar di RPM bawah, tapi lebih ke skill driver + kemampuan mengenali mobil. saya pake mobil bensin juga ga masalah. tapi ada juga yg pake mobil diesel pas mau naik tanjakan parkiran malah mundur.
Nah masalahnya skill orang itu kan beda2, makanya HSA tetep perlu buat kebanyakan orang., sangat ngebantu & bikin tenang di tanjakan.
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kalo gak bisa stop n go di tanjakan (mobil mundur2) menurut ane lebih baik si driver latihan nyetir lagi
Ane dulu waktu belajar nyetir dibawa ke tanjakan dan disuru stop n go di tanjakan berulang2 sampe mulus
Yg butuh fitur2 advance malah sebetulnya Truk dan Bus, krn bawa banyak nyawa / barang berharga or kalo celaka efeknya bisa ke mobil2 kecil di sekitarnya
IMHO
Ane dulu waktu belajar nyetir dibawa ke tanjakan dan disuru stop n go di tanjakan berulang2 sampe mulus
Yg butuh fitur2 advance malah sebetulnya Truk dan Bus, krn bawa banyak nyawa / barang berharga or kalo celaka efeknya bisa ke mobil2 kecil di sekitarnya
IMHO
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: Pajero Sport VS Fortuner
pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31
Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Pajero Sport VS Fortuner
yang bikin headroom sempit kayaknya ya model mobil yang makin kesini makin membulat & streamline. sementara mobil2 SUV generasi lama yang bentuknya masih kotak2 memang lebih lapang.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Gc anps sama anf emang berapa sih omcruiser2000 wrote:Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.undertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
Pernah baca di sini juga kl ga salah
Kalau gc anf yg lebih pendek dari yg lama
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sun Dec 27, 2015 7:49
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Data dari toyota australiaundertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
All New Fortuner tinggi total 1835 mm
LC 200 tinggi total 1945 mm
selisih 110 mm (11 cm) mungkin dari sini selisih headroom nya
GC kemungkinan besar sama di 220 mm (22 cm)
Untuk ANF dan ANPS yang 4x2 bukan mobil off road, tapi mereka berdua adalah basis dari real suv. Pengunaannya on road tetapi dapat melewati genangan sampai kedalaman 70 cm dengan aman, seperti yang banyak terjadi di jakarta maupun daerah lainnya di indonesia.
Atap mereka tidak berani terlalu tinggi, mungkin ingin dibawah 1900 mm, karena mungkin agar mudah memasuki parkiran basement yang max 2000 mm.
Kalau lantai pasti harus tinggi, karana kalau tidak begitu mobil akan mengambang pada saat melewati genangan 700 mm, kalau tidak percaya silahkan bawa mobil lain yang ruang atapnya luas seperti livina, avanza, dll melewati genangan 700 mm.
Maka dari itu mobil mobil ini headroom nya sempit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 242
- Joined: Tue Apr 24, 2007 12:26
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kalo pilih tipe G ANF atau Exceed ANPS saya pilih G ANF. Kalo dananya 500 keatas pilih DAKAR ANPS. Ekterior lebih cakep ANF. Sepertinya toyota masih menyimpan amunisi untuk facelift ANF
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.
Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.
Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G.
Oiya, performance parts buat 2GD skrg udah mulai tersedia. Kalo buat 4N15 ane gatau.
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31
Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Di jakarta banjir ga masalah...ada ahok [emoji1]andyjaya5758 wrote:Data dari toyota australiaundertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
Boyota F lama ( headroom depan and tengah enak)
PSExceed ( headroom depan ok lah, tengah enak)
PS Dakar (headroom depan kaga muat, headroom tengah manusiawi)
ANPS dakar ( headroom depan mendingan dari dakar lama, tapi headroom tengah-na mentok abis, posisi normal, kalo di rebahkan abis mendingan dikit)
ANF ( headroom depan kalah ama F lama, headroom tengah jauh lebih pendek dari F lama, tapi mendingan dikit dari ANPS)
All New Fortuner tinggi total 1835 mm
LC 200 tinggi total 1945 mm
selisih 110 mm (11 cm) mungkin dari sini selisih headroom nya
GC kemungkinan besar sama di 220 mm (22 cm)
Untuk ANF dan ANPS yang 4x2 bukan mobil off road, tapi mereka berdua adalah basis dari real suv. Pengunaannya on road tetapi dapat melewati genangan sampai kedalaman 70 cm dengan aman, seperti yang banyak terjadi di jakarta maupun daerah lainnya di indonesia.
Atap mereka tidak berani terlalu tinggi, mungkin ingin dibawah 1900 mm, karena mungkin agar mudah memasuki parkiran basement yang max 2000 mm.
Kalau lantai pasti harus tinggi, karana kalau tidak begitu mobil akan mengambang pada saat melewati genangan 700 mm, kalau tidak percaya silahkan bawa mobil lain yang ruang atapnya luas seperti livina, avanza, dll melewati genangan 700 mm.
Maka dari itu mobil mobil ini headroom nya sempit.
Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Koddy wrote:Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.
Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.
Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G.
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan
Sent from my K016 using Tapatalk
ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD
makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35
Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
pengan-na nyaman and gaul suhu , kalo pake Livina, crv, kijang kurang gimana gitu...cruiser2000 wrote:Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalkundertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
mau pake LC ngga kuat biaya-na,....
sedikit correction, ps and F itu RWD
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.undertaker2011 wrote:Koddy wrote:Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?nflfrs705 wrote:Oke, final conclusion.
Driver's car = Pajero.
Boss's car = Fortuner.
Intinya, yang lebih suka disetirin, ambil Fortuner. Tapi yang lebih suka nyetir sendiri, Pajero is much better. Dakar vs VRZ only yah, bukan Exceed vs G.
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan
Sent from my K016 using Tapatalk
ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD
makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1091
- Joined: Mon Dec 28, 2015 18:55
- Location: JakartaBarat
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Fortuner yg buat di pasar australia gmn ya, secara prg australia kan postur tubuhnya tinggi2, bs mentok tuh kepala.Koddy wrote:Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.undertaker2011 wrote:Koddy wrote:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan
Sent from my K016 using Tapatalk
ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD
makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Sent from my K016 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Pajero Sport VS Fortuner
Haaaaaa???? sempiiittt??? Munduuurrrr.....perlahaaannn.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kemungkinan anps jarak kepala di baris kedua sempit karena anps mengadopsi tempat duduk theaterical menurut first impressionnya fitra eri di otodriver.Koddy wrote:Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.undertaker2011 wrote:Koddy wrote:
Kalau kepalanya mentok duduk di row kedua, apakah masih nyaman kalau jadi Boss' car?
Soalnya saya tes tinggi 183, duduk di row 2 ANF, sisa 1 jari dari plafon. Sedang duduk di row 2 ANPS, masih sisa sekepalan tangan
Sent from my K016 using Tapatalk
ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD
makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Sent from my K016 using Tapatalk
Makanya 11-12 baris kedua anps dan anf
Anf ruang kepala kecil karena atap rendah, sedangkan anps ruang kepala kecil karena sistem theatericalnya?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 473
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Kebayang yah disini aja ngeluh m2 dan fiesta sempit, apa kabar orang barat?armann wrote:Fortuner yg buat di pasar australia gmn ya, secara prg australia kan postur tubuhnya tinggi2, bs mentok tuh kepala.Koddy wrote:Ngga kebalik kok. Beneran 2nd row ANF lebih pendek daripada ANPS. Begitu saya duduk di 2nd row ANF dan mentok, Salesnya aja langsung mundur ninggalin saya dan ngurusin customer lain. Alasannya ANF di desain untuk ukuran orang Indonesia umumnya.undertaker2011 wrote:
ini ngga kebalik om? soal-na sy cuman 181, duduk di row 2 ANPS, cuman sisa +/- 1 jari ( posisi standard/ tegak, senderan belom diapa2in)... kalo ANF sie belom bener2 coba cuman sempat duduk di depan doank,... belom sempat TD
makanya bikin galau mau tuker exceed lama ke ANPS dakar baru....
Sent from my K016 using Tapatalk
Secara fiesta dan m2 itu global product
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Pajero Sport VS Fortuner
haaaa?? Anps dan Anf sempittt...
Mundur teratuuurrrr.......
Mundur teratuuurrrr.......
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 52
- Joined: Sat Jan 30, 2016 2:31
Re: RE: Re: RE: Re: Pajero Sport VS Fortuner
Eh iya rwd..undertaker2011 wrote:pengan-na nyaman and gaul suhu , kalo pake Livina, crv, kijang kurang gimana gitu...cruiser2000 wrote:Kalau mau nyaman kayaknya fortuner n pajero bukan option. Kelebihannya cuma ground clearance. Untuk medan off road yg sebenarnya jg tetap perlu 4x4. Fwd 4x2 will be useless.Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalkundertaker2011 wrote:pagi ini mau nissan livina nubie ke beres di sunter,
ternyata headroom-na lega sekali ya....
ama PS exceed aja masih legaan si Livina,
jangan ngomong kalo ANPS and ANF baru..
jadi bingung kok bisa ya? apa gara2 ngejar ground clearance tinggi, mobil-na dikecilin ya?
tapi kalo gi nebeng LC paman nubie kok ngga berasa headroom kecil ya? scr sama2 SUV gambrot, meskipun LC adalah pure SUV, sementara si ANPS and ANF suv wanna -be (padahal tinggi-na ngga beda jauh scr semua kaga sampe 2.10m)
yang nubie bingung kok makin kesini design-na makin kecil aja ya Headroom-na
mau pake LC ngga kuat biaya-na,....
sedikit correction, ps and F itu RWD
Sent from my HM NOTE 1LTEW using Tapatalk