Bukan berarti jadi mobil PJR terus banyak spareparts-nya om. Temen saya yang dines di PJR itu kalau boleh milih prefer pakai Toyota aja seperti Vios karena sparepartnya melimpah dan banyak bengkel yang bisa benerin. Mazda ama Ford ampun deh katanya, udah spareparts susah dan harganya mahal, apalagi kalau atasannya pelit, udah pasti pakai metode kanibal deh.daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Tue May 15, 2012 6:35
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Dahon Speed
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
nah iya om, saya juga heran kenapa mobil2 polisi ini kok banyak yang ambil mobil gak umum, beda sama instansi pemerintah. Mulai dari mazda6, ford focus, Kia. Apa maunya memang beda ya? beda sama instansi pemerintahan yg biasanya ambil mobil toyota, daihatsu kalo nggak mitsubishi. apalagi kalo duit maintenence pelit, apa nggak cepet jadi bangkai tuhSchweppes wrote:Bukan berarti jadi mobil PJR terus banyak spareparts-nya om. Temen saya yang dines di PJR itu kalau boleh milih prefer pakai Toyota aja seperti Vios karena sparepartnya melimpah dan banyak bengkel yang bisa benerin. Mazda ama Ford ampun deh katanya, udah spareparts susah dan harganya mahal, apalagi kalau atasannya pelit, udah pasti pakai metode kanibal deh.daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.
Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6
RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah
Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sun Sep 13, 2015 14:09
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Sayang skali ya ini Mazda6, saya lagi minta saudara tny di Taiwan apa part mazda6 disana komplit, Mazda disana lumayan OK, 6jg banyak dijalan. Berhubung sering bolak balik tw minimal sebulan 2x, masih berharap sama 6. Untuk BMW/MB malah males image Mobil mewah nya hahahaha
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7363
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
namanya juga grant...hibah...terserah yg mau kasihdaftar wrote:Schweppes wrote:... saya juga heran kenapa mobil2 polisi ini kok banyak yang ambil mobil gak umum, beda sama instansi pemerintah. Mulai dari mazda6, ford focus, Kia. Apa maunya memang beda ya?... apalagi kalo duit maintenence pelit, apa nggak cepet jadi bangkai. . .daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
mazda n ford itu grant dari the sumitomo foundation yg punya patron sumitomo mitsui banking corp...2.2% owner of mazda (salah1 majority shareholders) and ford of japan
grant jaman skrg u indo tdk lg dikasih wang krn wang mudah tersesat ke tangan salah. jadi wkt satu jenderal polisi bilang mrk yg beli...sy cukup kagum dia lupa dia sign handover doc u itu smua. ini sdh termasuk training u in-house mechanics polisi n regular+incidental authorized care package. jadi parts mrk tdk perlu pusing n tdk bisa dijadikan "mentah" (ini term yg sy dapat dr bergaul dg pns n militer indo)
th1992 dulu UK kasih grant lbh dr 300 units ford orion bekas pakai british transport police (reconditioned, new engine) dan thn sama french govt.kasih 300 units peugeot 405gr
US embassy wkt obama datang juga kasih 10 units hyundai h-1 microbus sama 15 units tyt hiace yg skrg ada di presidential guard di tanah abang timur (blue, solid n black) bekas pakai usss n mrk tinggal bgt obama balik kampung
1 unit e36 4door yg selalu kliatan standby di depan HQ polisi di kebayoranbaru itu juga 2005 grant dr JCLEC (bekas pakai oz fed police, 1997, ckd south africa, non turbo)
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Nah kalo misalnya dapet sourcing parts2 alternative utk Mazda, sekalian aja um jadi importir parts Mazda.....maen aja parts utk CX-5 / M2 / Biantik.....lalu CX-9 / CX-7 in small qtychrisdon wrote:Sayang skali ya ini Mazda6, saya lagi minta saudara tny di Taiwan apa part mazda6 disana komplit, Mazda disana lumayan OK, 6jg banyak dijalan. Berhubung sering bolak balik tw minimal sebulan 2x, masih berharap sama 6. Untuk BMW/MB malah males image Mobil mewah nya hahahaha
Kalo filter2 ga usah import, bisa sourcing dari Sakura
udah nanggung om, sekalian dibisnisin aja
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Sumitomo.....jadi teringat INCOnewrubble wrote: namanya juga grant...hibah...terserah yg mau kasih
mazda n ford itu grant dari the sumitomo foundation yg punya patron sumitomo mitsui banking corp...2.2% owner of mazda (salah1 majority shareholders) and ford of japan
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
imho..Turboman wrote:kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.
Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6
RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah
Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
kalo buat weekend ambil model agak jarang juga gpp semisal kayak Mazda Subaru Renault, dengan catatan history reliability model tersebut memang bagus...
kalo parts banyak tapi mobilnya rewel dan demen jajan sih sama aja bohong...ujung2nya dompet kita yang dibudakin ama si mobil..
kalo mau main aman tapi dengan model agak jarang yaa..Toyota Crown Royal Saloon ama Toyota Mark X bisa jadi pilihan..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Kalo liat diskusi di atas si sepertinya cx5 doyan jajan parts kaki2haristk7 wrote:imho..Turboman wrote:kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.
Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6
RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah
Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
kalo buat weekend ambil model agak jarang juga gpp semisal kayak Mazda Subaru Renault, dengan catatan history reliability model tersebut memang bagus...
kalo parts banyak tapi mobilnya rewel dan demen jajan sih sama aja bohong...ujung2nya dompet kita yang dibudakin ama si mobil..
kalo mau main aman tapi dengan model agak jarang yaa..Toyota Crown Royal Saloon ama Toyota Mark X bisa jadi pilihan..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.
Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio.
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.
Om turbo.. Sori OOT.. ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.
Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio.
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.
Om turbo.. Sori OOT.. ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
-
- SM Specialist
- Posts: 15525
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Oli transmisi dibilang masih bagus ane rasa baiknya dicek sendiri via dipstick oli maticnya om... Kadang mereka ogah repot, atau memang kadang strategi biar ganti segelondong langsung, jebol jebol skalian ane paling sangsi kalo mekanik / SA ngomong oli matic baik-baik aja...Kaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.
Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio.
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.
Om turbo.. Sori OOT.. ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Pengalaman di Merc ML350 '09 temen blom ada 100ribu oli matic sudah menghitam dan banyak endapannya, padahal claim Bengkel resmi Mercedes bisa sampe 100ribu...
itu 18juta motor EPS nya aja atau steering rack nya om?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Tue May 15, 2012 6:35
- Location: Tangerang Selatan
- Daily Vehicle: Dahon Speed
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Masalah oli matik ini persis sama Yaris punya saya om, dulu pas mau ganti olinya pasti sama Beres dibilangnya belum waktunya ganti karena oli matic yaris bisa sampai 80.000KM. Cuman setelah tanya2 di milis akhir pas 30.000KM saya ganti olinya. Beda lagi sama di Honda, tiap 20.000KM pasti SAnya menyarankan agar oli matiknya diganti.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26907
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
oli matic mahh aman nya ganti aj... tiap 20 rebu km tap dari oil pan... 4o rebu kuras abis... pake cara gerlong om turbo atau pake mesin jg gapapa...
ga usa dengerin beres... ngawur itu pedoman nya...
atf honda Z1 ane di ge8, kuras gerlong tiap 30 rebu km, lah pas di tap 15/20 rebu km aj ud gelap bener warna nya... tarikan ga kalah ngeden nya ama honda beat ane kl lg dpake ngangkut beras
dan lagi, oli atf ga mahal2 amat koq... asal jgn beli d beres... atf Z1 ahond di ayung dl gobanan jg dapet... atrium mungkin 60an rebu...
ga usa dengerin beres... ngawur itu pedoman nya...
atf honda Z1 ane di ge8, kuras gerlong tiap 30 rebu km, lah pas di tap 15/20 rebu km aj ud gelap bener warna nya... tarikan ga kalah ngeden nya ama honda beat ane kl lg dpake ngangkut beras
dan lagi, oli atf ga mahal2 amat koq... asal jgn beli d beres... atf Z1 ahond di ayung dl gobanan jg dapet... atrium mungkin 60an rebu...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Kalo oli ATF yg kelas viskositas setara DExron III atau Mercon V dimana olinya std pabrik / mineral based ganti setiap 2 tahunKaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.
Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio.
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.
Om turbo.. Sori OOT.. ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Kalo oli ATF nya yg kelas low viscosity setara Dexron VI atau Mercon LV ganti saja di tahun ke 3....memang dia Long Life, tapi bukan berarti abadi.....jadi asumsikan usianya setara oli ATF yang kelas full synth.
Utk CX-5 krn masih build up oli bawaan pabrik bisa ganti di KM 2000 - 3000.....tetep ganti aja krn namanya mesin mass product u know lah
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...ChZ wrote:Oli transmisi dibilang masih bagus ane rasa baiknya dicek sendiri via dipstick oli maticnya om... Kadang mereka ogah repot, atau memang kadang strategi biar ganti segelondong langsung, jebol jebol skalian ane paling sangsi kalo mekanik / SA ngomong oli matic baik-baik aja...Kaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.
Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio.
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.
Om turbo.. Sori OOT.. ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Pengalaman di Merc ML350 '09 temen blom ada 100ribu oli matic sudah menghitam dan banyak endapannya, padahal claim Bengkel resmi Mercedes bisa sampe 100ribu...
itu 18juta motor EPS nya aja atau steering rack nya om?
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....
Makasih om infonya Om scheweppes, saya juga baca2 di forum ini, kayaknya emang sudah masuk umurnya ganti oli tranny... Makanya saya titip pesen bgitu ke SA-nya. Tp siapa yg sangka.. Katanya masih bagus. Tp kata2 selanjutnya yg njelimet... "Yg servis 60 ini masih bagus kok pak.. Nanti selanjutnya yg 70 baru lebih besar servisnya........"
Asal jgn tar pas 70 harus ganti tranny aja.... Wkwkwkwk.. Bisa2 nanti dompet saya ikutan turun mesin om.....
BTT kalo lihat dari cerita om diatas semua, sepertinya CX5 ini lebih condong ke urban/city SUV, bukan SUV petarung. Rasa SUV, tp driving treatmentnya kudu kayak sedan.. Semoga makin banyak bengkel2 yang makin pinter ngulik masda, soalnya saya juga jarang liat mobil masda masuk bengkel non beres di sekitaran sunter.. Entah karena populasi/biaya beres belum memberatkan/saya yg kurang sering gentayangan di jalanan...? Entahlah..
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Susah lah ngarepin orang yg kayak robot.......SA BeRes rata2 dibentuk jadi robot.....biasanya lulusan STM / SMK dllKaptenslow wrote: Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....
Mereka gak punya mobil spt yg kita punya......mereka gak pernah / jarang buka2 forum diskusi mobil / mesin / oli.......tapi mungkin kalo ditanya soal motor paham, kenapa ? karena mereka punya......
Psikologi-nya : mereka akan care dgn barang yg mereka miliki / pengetahuan mendalam akan barang yg spt mereka miliki
Jadi kita lah yg mesti nilai sendiri dgn seksama
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Teknik melihat kondisi ATF secara sekilas
Teteskan di kaki gelas warna bening
Gunakan lampu warna putih
Kiri = ATF baru
Teteskan di kaki gelas warna bening
Gunakan lampu warna putih
Kiri = ATF baru
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Harga part CX-5 (harga beres) :
Shock absorber depan : 1,9 jt/pcs
Shock absorber belakang : 1,2 jt/pcs
Steering rack : 18 jt
Intermediate shaft : 6 jt
Wheel hub depan : 6 jt sepasang
CMIIW
Shock absorber depan : 1,9 jt/pcs
Shock absorber belakang : 1,2 jt/pcs
Steering rack : 18 jt
Intermediate shaft : 6 jt
Wheel hub depan : 6 jt sepasang
CMIIW
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
baru tau ternyata kebanyakan mobil polisi itu dapat dari hibah, nice info om NR
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Klo teman2 kencang ngoceh d sini2. Bs2 ntar mazda pas facelift, cx5 indo vers, kakinya khusus neh, mis lbh besar or lbh kuat materialnya biar g kalah sm dagangan jonpis. Apalg klo koh kucing d panggil jd konsultan maz indo. Haha
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
berapa besar sih penjualan CX-5 di Indonesia ?Xous wrote:Klo teman2 kencang ngoceh d sini2. Bs2 ntar mazda pas facelift, cx5 indo vers, kakinya khusus neh, mis lbh besar or lbh kuat materialnya biar g kalah sm dagangan jonpis. Apalg klo koh kucing d panggil jd konsultan maz indo. Haha
Kalau mau bikin spec khusus maka harus dibuat variant khusus utk grup negara2 berkembang, misal = utk dipasarkan juga di India / Amerika Selatan / Afrika.......jadi spec khusus tsb quantity-nya gede bgt
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 7363
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
mazda cx5 diesel 2wd 6mt disini skitar £ 22k vs bmw x1 1.8diesel sdrive skitar £ 27.5k taxfree diplomatic ...tambahkan 5% retail (dieselcars = govt.subsidied for retail)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 575
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
di Frankfurt Auto 2015 udah dikenalin desain Koeru - calon CX-5 di masa mendatang....
bisa kasih usulan kali biar kaki kaki nya diperkuat buat Asian Market....
The Mazda Koeru concept will make its debut at the Frankfurt motor show. It’s billed as a new crossover SUV concept, which could possibly preview a sportier CX-5 for the near future.
Said concept rides on a 2,700 mm wheelbase, which matches that of the CX-5. It’s also 4,600 mm long, 1,900 mm wide and 1,500 mm tall, compared to the CX-5’s 4,555 mm, 1,840 mm and 1,670 mm respectively.
Bodinya juga melar jadi lebih lebar dan tinggi.
bisa kasih usulan kali biar kaki kaki nya diperkuat buat Asian Market....
The Mazda Koeru concept will make its debut at the Frankfurt motor show. It’s billed as a new crossover SUV concept, which could possibly preview a sportier CX-5 for the near future.
Said concept rides on a 2,700 mm wheelbase, which matches that of the CX-5. It’s also 4,600 mm long, 1,900 mm wide and 1,500 mm tall, compared to the CX-5’s 4,555 mm, 1,840 mm and 1,670 mm respectively.
Bodinya juga melar jadi lebih lebar dan tinggi.
-
- SM Specialist
- Posts: 21987
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Mobil yg skg aja masih banyak yg belom beres, udah mau keluarin yg baru lagi
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 267
- Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54
Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil
Can't blame that... Setuju sih om. Kalo gak bisa andalkan mereka, ya kita harus handle sendiri.Turboman wrote:Susah lah ngarepin orang yg kayak robot.......SA BeRes rata2 dibentuk jadi robot.....biasanya lulusan STM / SMK dllKaptenslow wrote: Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....
Mereka gak punya mobil spt yg kita punya......mereka gak pernah / jarang buka2 forum diskusi mobil / mesin / oli.......tapi mungkin kalo ditanya soal motor paham, kenapa ? karena mereka punya......
Psikologi-nya : mereka akan care dgn barang yg mereka miliki / pengetahuan mendalam akan barang yg spt mereka miliki
Jadi kita lah yg mesti nilai sendiri dgn seksama
Oli ko ayung itu dimana... Kalo gak salah di kebon jeruk yah? Besok coba merapat ke ko ayung deh...
Market lagi kembang kempis seperti ini... Tp keharusan untuk selalu merubah desain dan bentuk itu sepertinya akan selalu harus dijalankan yah.... Apa gak puyeng yah prinsipal di indo?marzoochi wrote:di Frankfurt Auto 2015 udah dikenalin desain Koeru - calon CX-5 di masa mendatang....
bisa kasih usulan kali biar kaki kaki nya diperkuat buat Asian Market....
The Mazda Koeru concept will make its debut at the Frankfurt motor show. It’s billed as a new crossover SUV concept, which could possibly preview a sportier CX-5 for the near future.
Said concept rides on a 2,700 mm wheelbase, which matches that of the CX-5. It’s also 4,600 mm long, 1,900 mm wide and 1,500 mm tall, compared to the CX-5’s 4,555 mm, 1,840 mm and 1,670 mm respectively.
Bodinya juga melar jadi lebih lebar dan tinggi.
Eniwey.. Saya sih bener2 berharap spare part cx5 bisa mulai bermunculan dan tumbuh subur, soalnya skrg kan udah masuk umur 5tahunan kayaknya yah CX5 di indo.
Dengan harga nyaris 1/2M, gak lucu kalo 5taon lagi ini mobil cuma bisa jadi pajangan garasi doang.. Trus 2-3 tahun kemudian jadi besi kiloan...
Berharap untuk yang terbaik saja bagi CX5 di indo.