Page 17 of 28

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Dec 31, 2016 3:39
by silentgreen
setopratomo wrote:Ctv mobil idaman ane.... Sekarang lgi nabung mudah2an kebeli.,. Aamiin..
Amin.. Semoga kebeli gan. Saya jg ngincer nih mobil [emoji4]

Sent from my LG-H818 using Tapatalk

Re: share captiva - PART 05

Posted: Wed Jan 11, 2017 6:44
by Yohan123
autojohn wrote:
cheetose wrote:
Siro wrote:Dear para master, izinkan sy utk bergabung dlm diskusi disini. Sy pemakai ctv 2013. Mobil diambil bulan maret lalu, skrg km 12500. Hr ini sy coba pakai mpo nori. Dg dosis 3 ml, dan saya isi full biosolar 250K. Yg menjd pertanyaan sy mengapa fc nya menjd boros dari seblm memakai mpo nori ya. Seblm pakai fc terbaca 10,8 L/100km, ttpi stlh menggunakan menjd 12,8 L/100km. Apa ada yg salah dg dosis sy. Mhn pencerahannya para master. Trims.... :-:-)
autojohn wrote:Sepi cuy, :off_bored:
pada rame di grup line ya?
kalo mau gabung ke grup line hub siapa ya

apa user ctv dah bebas dari masalah?
ato pada pasrah aja ya?
:big_think:
suara duk duk yg katanya dari tanki solar, apakah udah ada solusinya? :frm_bang_head:
:weekk:
Join group Line aja bro, rame nya disana, pm aja ya line id nya, duk duk dari tanki solar sama mpok nori di line aja ya
udh sy pm line id nya.
tolong di add ya. thanks
Agan minta di add juga dong, PM ya. Trims

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Wed Jan 11, 2017 14:25
by roadtrain99
Gohan13 wrote:misi om mau nanya nih. kalo fc captiva diesel rata2 berapa ya om?? punya saya cuma dapet 6km/ltr soalnya. isi dex 12,35ltr cuma dapet 72kman
Topik klasik nih fc.

Ctv diesel 08 sy dari baru hingga sekarang fc nya main sekitar 8-9km/ltr dengan dexlite, Itu pemakaian dalkot dan jarak jarak dekat.
Kalau ke luar kota pp hampir 1:10.
Sudah pernah coba pure shell, pure dex, mix, full bio, atau +additive fc sekitar 1:8-9an juga.
Worst fc 1:7,8 best fc 1:11.

Kembali ke kesabaran kita masing masing juga hehehe..

Coba cek air filternya, injector bersihin, hal hal seputar fuel line, ngaruh sekali om. Hal termurah yg bisa dilakukan sendiri mungkin coba tuang obat purging di saat tanki hampir kosong lalu bawa mobil keliling sambil digenjot biar kerak kerak mesin rontok..

*imho*

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Wed Jan 11, 2017 14:43
by roadtrain99
Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.

Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).

Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.

Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.

Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
nice info..

Sy ada pengalaman, lampu spanner (kunci pas) yg di dash on. Sudah pernah dicek scan, semua ok. Lalu bebrp part di kencengin, solved. Eh tau2 muncul lagi, kesel kesel sy diemin. Entah kenapa sudah brp lama, lampu itu mati..gone..normal. pernah suatu saat mungkin krn jalan agak rusak, lampu itu nongol lg..namun sebntar dan hilang. Belakangan ini sudah 2mingguan, kumat lagi. Sy sudah copot aki sejam lebih, masih tetep sama. Sy kepikiran seperti contact cleaner itu, cm sy agak serem mengingat hrg fuse box itu mahal sekali..

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jan 12, 2017 0:28
by Qaqaqa
roadtrain99 wrote:
Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.

Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).

Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.

Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.

Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
nice info..

Sy ada pengalaman, lampu spanner (kunci pas) yg di dash on. Sudah pernah dicek scan, semua ok. Lalu bebrp part di kencengin, solved. Eh tau2 muncul lagi, kesel kesel sy diemin. Entah kenapa sudah brp lama, lampu itu mati..gone..normal. pernah suatu saat mungkin krn jalan agak rusak, lampu itu nongol lg..namun sebntar dan hilang. Belakangan ini sudah 2mingguan, kumat lagi. Sy sudah copot aki sejam lebih, masih tetep sama. Sy kepikiran seperti contact cleaner itu, cm sy agak serem mengingat hrg fuse box itu mahal sekali..
Halo oom roadtraim99.. kl fuse box.. jgn lsg ganti oom... Sy bbrp bulan yg lalu jg hampir divonis Fusebox kudu ganti... Harganya bikin kepala pusing...[emoji16] [emoji16]
Gara2nya parkir selalu di outdoor dan dekat pohon.. efeknya mesin ga mau di stater.. cb ganti aki, gak ngaruh juga... Dibuka fusebox nya, cek sekring , aman2...
Bengkel blg ada 2 kemungkinan... Fusebox jebol atau ECU jebol... [emoji43] [emoji43] [emoji43] [emoji43]

Akirnya sy minta cek lagi.. mbl inap dibengkel...
Hari kedua di info, tyt banyak telor /rumah semut di balik fusebox sy (fusebox dicopot sampe daleman nya)..
Di bersiin fuseboxnya, ganti bbrp sekring... Lsg nyala mesinnya... [emoji28] [emoji28]
Lumayan lah dr pd ganti ecu/fusebox [emoji16] [emoji16]

Sent from my Lenovo P1a42 using Seraya Motor mobile app

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jan 12, 2017 3:43
by Yohan123
Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jan 12, 2017 10:24
by lordjra
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jan 12, 2017 10:58
by silentIm2
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Jan 12, 2017 12:20
by Turboman
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
ke bengkel mana aja yg punya scanner

liat kode DTC nya tulisannya apa

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Jan 13, 2017 3:48
by Yohan123
lordjra wrote:
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Jan 13, 2017 3:53
by Yohan123
silentIm2 wrote:
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.
Iya gan lagi order Vgate ODB2 Wireless. Kira2 software di App Store yang yahud apa ya Om?

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Mon Feb 20, 2017 10:23
by dimasandreas
permisi ijin gabung di forum , dan saya mau menanyakan mengenai sensor parkir untuk captiva apakah ada pengganti ori nya ? soal nya bawaan gak ada sensor parkir nya , kisaran berapa ya harga nya

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Feb 24, 2017 16:11
by aray17a
ijin nyimak diskusi gan..sangat bermanfaat

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Feb 25, 2017 4:49
by ardianzer
Pak torque aja om utk software scanner nya


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Feb 25, 2017 4:53
by ardianzer
Yohan123 wrote:
lordjra wrote:
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.

Itu ecu nya lg nyuruh engine masuk ke safe mode karena ada masalah dgn hasil bacaan sensor sensornya... penyebabnya macem macem si om... kudu di scann pake scanner beres .. temen waktu itu ada yg seperti itu .. sudah di scan sama beres banyak sekali error nya... akhirnya di coba utk repair ecu .. 2x bolak balik repair akhirnya sembuh penyakitnya.. kemaren repair ecu di atak


Sent from my iPhone using Tapatalk

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Tue Feb 28, 2017 2:29
by maulanah
ardianzer wrote: Sat Feb 25, 2017 4:53
Yohan123 wrote:
lordjra wrote:
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.

Itu ecu nya lg nyuruh engine masuk ke safe mode karena ada masalah dgn hasil bacaan sensor sensornya... penyebabnya macem macem si om... kudu di scann pake scanner beres .. temen waktu itu ada yg seperti itu .. sudah di scan sama beres banyak sekali error nya... akhirnya di coba utk repair ecu .. 2x bolak balik repair akhirnya sembuh penyakitnya.. kemaren repair ecu di atak


Sent from my iPhone using Tapatalk
Gan, say apakai diesel FL 2012. saya pernah punya masalah juga dengan turbo dan timbul DTC P2263. Pernah ditanjakan yang tidak begitu curam tidak bisa nanjak dan asap hitam.
Setelah diperiksa ternyata selang turbo bocor (yang panjang), letaknya dibawah aki. Diganti dengan selang original (dengar2 bisa diganti punya Fuso?)
Akhirnya bisa nanjak tetapi tetap low power di tanjakan dan tetap muncul DTC P2263.
Diskusi dengan kabeng Beres di Jakarta diinfokan bahwa turbonya bermasalah, tapi sebelum ganti dia minta saya cek dulu tuas Vane yang sering macet.
Turbo diturunkan dan memang sewaktu dicek tuas Vane macet banget…saya coba DIY untuk bongkar turbo bermodalkan nekat, youtube video dan rasa penasaran…alhamdulillah it works…tuas lancar kembali
Pasang ulang turbo, re-learn vane…sudah normal lagi skr..ngga ada keluhan.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Mar 03, 2017 1:25
by fireolg
Maaf om2 mau tanya donk,

untuk captiva Fl bensin, spek Oli mesin sama oli transmisinya harus yg bagaimana ya?

terima kasih

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Fri Mar 03, 2017 5:53
by silentIm2
fireolg wrote:Maaf om2 mau tanya donk,

untuk captiva Fl bensin, spek Oli mesin sama oli transmisinya harus yg bagaimana ya?

terima kasih
Kalo masih garansi, sebaiknya pakai oli mesin dexos 2 macam total ineo mc3 atau q8 special g 5w 30.

Kalau dah lewat sih pakai full syntetic oil yg lebih umum aja, kayak shell helix ultra atau hx 8 5w 30, atau pertamina fastron gold 5w 30, yg penting kekentalan 5w 30, API SN, ACEA C3.

Kalo untuk transmisi tetap pakai dextron vi, kayak total mvlv atau q8 auto d vi atf.

Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app


Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Mar 09, 2017 14:56
by nicky
Halo suhu semua, nubi mau tanya. Sy punya captiva vcdi fl 2012. Sekarang captiva sy lg ada masalah. Awalnya oli mesin selalu kurang 1-2 liter setiap pemakaian diatas 3000km. Dicek diberes kalmal & memang ada rembesan oli disekitar mesin. Oleh beres divonis scv(kalo gak salah) rusak & harus diganti. Biayanya pun cukup mahal & barang indent. Stelah barang ready,langsung diganti skalian service rutin. Hal ini ternyata gak bertahan lama.setelah pemakaian diatas 3000km sy cek lg ternyata kondisinya malah semakin parah. Sekarang oli kurang sampe 3 liter. Sy bawa lg ke beres kalmal & dicek lg. Menurut mreka skrng bukan scv-nya karna gak ada rembesan oli sperti sbelumnya. Sekarang lebih parah lg,diduga oli yg berkurang karna sdh masuk keruang bakar,jd oli habis karna ikut trbakar & kemungkinan headnya pasti sdh kena. Sy minta estimasi biaya perbaikan itu smua & biaya yg dibutuhkan amat sangat mahal mnurut sy yaitu sekitar 30jt :(.

Apakah ada yg pernah mengalami hal serupa sperti captiva sy ini? Adakah rekomendasi bengkel alternatif yg bisa tanganin masalah ini dgn biaya yg lbh trjangkau?

Thx..

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu Mar 09, 2017 15:12
by Belphegor
nicky wrote: Thu Mar 09, 2017 14:56 Halo suhu semua, nubi mau tanya. Sy punya captiva vcdi fl 2012. Sekarang captiva sy lg ada masalah. Awalnya oli mesin selalu kurang 1-2 liter setiap pemakaian diatas 3000km. Dicek diberes kalmal & memang ada rembesan oli disekitar mesin. Oleh beres divonis scv(kalo gak salah) rusak & harus diganti. Biayanya pun cukup mahal & barang indent. Stelah barang ready,langsung diganti skalian service rutin. Hal ini ternyata gak bertahan lama.setelah pemakaian diatas 3000km sy cek lg ternyata kondisinya malah semakin parah. Sekarang oli kurang sampe 3 liter. Sy bawa lg ke beres kalmal & dicek lg. Menurut mreka skrng bukan scv-nya karna gak ada rembesan oli sperti sbelumnya. Sekarang lebih parah lg,diduga oli yg berkurang karna sdh masuk keruang bakar,jd oli habis karna ikut trbakar & kemungkinan headnya pasti sdh kena. Sy minta estimasi biaya perbaikan itu smua & biaya yg dibutuhkan amat sangat mahal mnurut sy yaitu sekitar 30jt :(.

Apakah ada yg pernah mengalami hal serupa sperti captiva sy ini? Adakah rekomendasi bengkel alternatif yg bisa tanganin masalah ini dgn biaya yg lbh trjangkau?

Thx..
Call omega motor dgn ownernya om Jco 0818919138.

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Wed Apr 26, 2017 3:45
by Archman
Halo Suhu semua. Apakah sudah ada yang pernah mencoba GT Champero HPY untuk captiva? mohon reviewnya.
Kalau dibandingkan dengan GY EfficientGrip bagaimana?

Thanks

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sat Apr 29, 2017 19:46
by RinalMAXIMUM
Badak diesel emg ok.. Sayang spare part nya mehong.. :ungg:

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Sun Apr 30, 2017 6:44
by silentIm2
RinalMAXIMUM wrote:Badak diesel emg ok.. Sayang spare part nya mehong.. :ungg:
Jangan beli di beres om.. mehong memang

Sent from my ASUS_X008DA using Seraya Motor mobile app


Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu May 04, 2017 5:49
by lordjra
Om sorry mau nanya,

kalau oli fastron gold 5w-30 bisa buat captiva FL diesel ga ya?

soalnya di beberapa toko ada yg blg udah menuhin dexos2 skrg. kalo harga dpt lumayan jauh soalnya :D

Re: Share Captiva - PART 06

Posted: Thu May 04, 2017 7:12
by apoge
lordjra wrote: Thu May 04, 2017 5:49 Om sorry mau nanya,

kalau oli fastron gold 5w-30 bisa buat captiva FL diesel ga ya?

soalnya di beberapa toko ada yg blg udah menuhin dexos2 sekrg. kalo harga dpt lumayan jauh soalnya :D
Pake shell helix ultra aja dari specnya lebih komplit daripada fastron