Share Captiva - PART 06

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: imsus2c, artoodetoo, FRD, Turboman, imingwahyudi, DOHC

silentgreen
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 31 Mar 2015, 21:12

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Post by silentgreen » 31 Dec 2016, 10:39

setopratomo wrote:Ctv mobil idaman ane.... Sekarang lgi nabung mudah2an kebeli.,. Aamiin..
Amin.. Semoga kebeli gan. Saya jg ngincer nih mobil

Sent from my LG-H818 using Tapatalk

Yohan123
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Jan 2017, 12:51

Re: share captiva - PART 05

Post by Yohan123 » 11 Jan 2017, 13:44

autojohn wrote:
cheetose wrote:
Siro wrote:Dear para master, izinkan sy utk bergabung dlm diskusi disini. Sy pemakai ctv 2013. Mobil diambil bulan maret lalu, skrg km 12500. Hr ini sy coba pakai mpo nori. Dg dosis 3 ml, dan saya isi full biosolar 250K. Yg menjd pertanyaan sy mengapa fc nya menjd boros dari seblm memakai mpo nori ya. Seblm pakai fc terbaca 10,8 L/100km, ttpi stlh menggunakan menjd 12,8 L/100km. Apa ada yg salah dg dosis sy. Mhn pencerahannya para master. Trims.... :-:-)
autojohn wrote:Sepi cuy, :off_bored:
pada rame di grup line ya?
kalo mau gabung ke grup line hub siapa ya

apa user ctv dah bebas dari masalah?
ato pada pasrah aja ya?
:big_think:
suara duk duk yg katanya dari tanki solar, apakah udah ada solusinya? :frm_bang_head:
:weekk:
Join group Line aja bro, rame nya disana, pm aja ya line id nya, duk duk dari tanki solar sama mpok nori di line aja ya
udh sy pm line id nya.
tolong di add ya. thanks
Agan minta di add juga dong, PM ya. Trims

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2581
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: Share Captiva - PART 06

Post by roadtrain99 » 11 Jan 2017, 21:25

Gohan13 wrote:misi om mau nanya nih. kalo fc captiva diesel rata2 berapa ya om?? punya saya cuma dapet 6km/ltr soalnya. isi dex 12,35ltr cuma dapet 72kman
Topik klasik nih fc.

Ctv diesel 08 sy dari baru hingga sekarang fc nya main sekitar 8-9km/ltr dengan dexlite, Itu pemakaian dalkot dan jarak jarak dekat.
Kalau ke luar kota pp hampir 1:10.
Sudah pernah coba pure shell, pure dex, mix, full bio, atau +additive fc sekitar 1:8-9an juga.
Worst fc 1:7,8 best fc 1:11.

Kembali ke kesabaran kita masing masing juga hehehe..

Coba cek air filternya, injector bersihin, hal hal seputar fuel line, ngaruh sekali om. Hal termurah yg bisa dilakukan sendiri mungkin coba tuang obat purging di saat tanki hampir kosong lalu bawa mobil keliling sambil digenjot biar kerak kerak mesin rontok..

*imho*

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2581
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: Share Captiva - PART 06

Post by roadtrain99 » 11 Jan 2017, 21:43

Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.

Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).

Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.

Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.

Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
nice info..

Sy ada pengalaman, lampu spanner (kunci pas) yg di dash on. Sudah pernah dicek scan, semua ok. Lalu bebrp part di kencengin, solved. Eh tau2 muncul lagi, kesel kesel sy diemin. Entah kenapa sudah brp lama, lampu itu mati..gone..normal. pernah suatu saat mungkin krn jalan agak rusak, lampu itu nongol lg..namun sebntar dan hilang. Belakangan ini sudah 2mingguan, kumat lagi. Sy sudah copot aki sejam lebih, masih tetep sama. Sy kepikiran seperti contact cleaner itu, cm sy agak serem mengingat hrg fuse box itu mahal sekali..

Qaqaqa
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: 20 Aug 2016, 22:47

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Post by Qaqaqa » 12 Jan 2017, 07:28

roadtrain99 wrote:
Ekosujianto wrote:Met siang agan2 semua, mohon ijin gabung dan share pengalaman. Badak saya keluaran tahun 2009 bensin manual. Sebulan yang lalu sempet sibadak ngambek. Klo dipake jalan dengan rpm dibawah 2000 tiba2mesin langsung mati. Begitu mesin mati, beberapa saat kemudian mesin distart langsung mau nyala lai plus bonus lampu check engine menyala tapi smua normal, dipake jalan kenceng jarah jaupun oke walau lampu check engine menyala. Setelah sampai tujuan mesin dimatiin bentar, langsubg start lagi baru normal, lampu check engine ga nyala lagi. Begitu seterusnya.

Kuatir juga dengan gejala2 ga jelas ane ke beres dipalembang, diagnosa harus ganti fusebox. Ga ada cara lain. Lumayan harga bisa bikin menteri keuangan ngelempar piring sama cobek neh gan, ane ikhtiar cari bekun(bengkel dukun/alternative).

Blom sampe ketemu bikin, eh muncul masalah lain lagi, klo sibadak abis kejemur, wiper nyala sendiri abis gitu AC mati. Kampret bener neh si badak. Singkat cerita saat di pagaralam sumsel, saya berhasil ketemu sang dukun. Ane ceritain sama simbah namanya om Wito. Dia senyum n bilang aman man tunggu bentar. Dia ambil obeng, kunci pas ama contact spray.

Dicoptlah si fusebox, diberihin semua dan di semprot ama kontak spray yg bisa bikin bener potensio di ampli jadul, tus dibawah fusebox ada kabel yg nempel bodi dibersihin, alhasil badak ane kembali normal ga jadi kampret lagi.

Semoga berguna sebagai tambahan info bagi agan2 semua.
nice info..

Sy ada pengalaman, lampu spanner (kunci pas) yg di dash on. Sudah pernah dicek scan, semua ok. Lalu bebrp part di kencengin, solved. Eh tau2 muncul lagi, kesel kesel sy diemin. Entah kenapa sudah brp lama, lampu itu mati..gone..normal. pernah suatu saat mungkin krn jalan agak rusak, lampu itu nongol lg..namun sebntar dan hilang. Belakangan ini sudah 2mingguan, kumat lagi. Sy sudah copot aki sejam lebih, masih tetep sama. Sy kepikiran seperti contact cleaner itu, cm sy agak serem mengingat hrg fuse box itu mahal sekali..
Halo oom roadtraim99.. kl fuse box.. jgn lsg ganti oom... Sy bbrp bulan yg lalu jg hampir divonis Fusebox kudu ganti... Harganya bikin kepala pusing...
Gara2nya parkir selalu di outdoor dan dekat pohon.. efeknya mesin ga mau di stater.. cb ganti aki, gak ngaruh juga... Dibuka fusebox nya, cek sekring , aman2...
Bengkel blg ada 2 kemungkinan... Fusebox jebol atau ECU jebol...

Akirnya sy minta cek lagi.. mbl inap dibengkel...
Hari kedua di info, tyt banyak telor /rumah semut di balik fusebox sy (fusebox dicopot sampe daleman nya)..
Di bersiin fuseboxnya, ganti bbrp sekring... Lsg nyala mesinnya...
Lumayan lah dr pd ganti ecu/fusebox

Sent from my Lenovo P1a42 using Seraya Motor mobile app

Yohan123
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Jan 2017, 12:51

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Yohan123 » 12 Jan 2017, 10:43

Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....

lordjra
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 27 Dec 2016, 14:46

Re: Share Captiva - PART 06

Post by lordjra » 12 Jan 2017, 17:24

Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?

silentIm2
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 239
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: Share Captiva - PART 06

Post by silentIm2 » 12 Jan 2017, 17:58

Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.

User avatar
Turboman
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 12610
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: RE: Re: Share Captiva - PART 06

Post by Turboman » 12 Jan 2017, 19:20

Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
ke bengkel mana aja yg punya scanner

liat kode DTC nya tulisannya apa

Yohan123
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Jan 2017, 12:51

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Yohan123 » 13 Jan 2017, 10:48

lordjra wrote:
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
pas mati tenaganya jadi gimana om?
bunyi turbo pada saat jalan ada yang aneh gak?
Kalau jalan di dalkot mah seperti mesin diesel isuzu lama. Kalau di toll sampe habis tenaga. Dan akhirnya ane matiin engine terus hidupin lagi, baru main itu Turbo.

Yohan123
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 11 Jan 2017, 12:51

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Yohan123 » 13 Jan 2017, 10:53

silentIm2 wrote:
Yohan123 wrote:Para suhu dan master, mau tanya kenapa Captiva Diesel 2011 matic ane TUrbo-ny sering mati. Terlebih bila dalam kondisi traffic jam alias jalanan macet. Dan sekarang muncul indikator check engine, dahulu pernah nyala, setelah tidak terpakai 3 hari mati sendiri. Sekarang nyala terus.
Mohon petunjuk para master....
Untuk lampu check engine harus di scan penyebabnya apa. Bisa ke bengkel spesialis chevy / korea atau kalau mau punya sendiri pake obd dongle dan app torque pro android. Di toko online banyak. Kalau turbo sih ga mungkin mati kalo mesin ga ancur atau oli habis. Mungkin maksudnya fan? Itu bisa relay atau motornya.
Iya gan lagi order Vgate ODB2 Wireless. Kira2 software di App Store yang yahud apa ya Om?

Post Reply

Return to “SUV (2WD/4WD) Types”

Who is online

Users browsing this forum: DSoto and 8 guests