Share Captiva - PART 06

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

aqie46
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 10 May 2019, 09:21

Re: Share Captiva - PART 06

Post by aqie46 » 10 May 2019, 10:05

Salam kenal om, sy blm punya captiva tp lg pengen cari captiva yg bensin. Dari beberapa forum lbh banyak bahas yg diesel dibanding bensin. Apakah yg bensin kurang laku dipasaran? Krn tidak seistimewa yg diesel?
Pengen tahu saja utk perawatan yg mesin bensin seperti apa ya om, barangkali ada yg bisa ksh pencerahan...tks

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 585
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: Share Captiva - PART 06

Post by silentIm2 » 10 May 2019, 12:25


aqie46 wrote:Salam kenal om, sy blm punya captiva tp lg pengen cari captiva yg bensin. Dari beberapa forum lbh banyak bahas yg diesel dibanding bensin. Apakah yg bensin kurang laku dipasaran? Krn tidak seistimewa yg diesel?
Pengen tahu saja utk perawatan yg mesin bensin seperti apa ya om, barangkali ada yg bisa ksh pencerahan...tks
Captiva bensin perawatannya seperti mobil umumnya saja, ganti oli, filter, busi berkala. Memang yang diesel lebih populer karena lebih irit, torsinya gajah walopun cuma 2000cc, dan kalo pake biosolar ya lebih murah lagi fuel costnya. Walopun olinya dan biaya servisnya juga lebih mahal.

aqie46
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 10 May 2019, 09:21

Re: Share Captiva - PART 06

Post by aqie46 » 10 May 2019, 12:59

silentIm2 wrote:
10 May 2019, 12:25
aqie46 wrote:Salam kenal om, sy blm punya captiva tp lg pengen cari captiva yg bensin. Dari beberapa forum lbh banyak bahas yg diesel dibanding bensin. Apakah yg bensin kurang laku dipasaran? Krn tidak seistimewa yg diesel?
Pengen tahu saja utk perawatan yg mesin bensin seperti apa ya om, barangkali ada yg bisa ksh pencerahan...tks
Captiva bensin perawatannya seperti mobil umumnya saja, ganti oli, filter, busi berkala. Memang yang diesel lebih populer karena lebih irit, torsinya gajah walopun cuma 2000cc, dan kalo pake biosolar ya lebih murah lagi fuel costnya. Walopun olinya dan biaya servisnya juga lebih mahal.
Jadi aman2 saja ya om? Nggk ada yg perlu perhatian khusus? Ketersediaan spare part jg amankah?

silentIm2
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 585
Joined: 02 Feb 2015, 10:47

Re: Share Captiva - PART 06

Post by silentIm2 » 10 May 2019, 22:26

aqie46 wrote:
silentIm2 wrote:
10 May 2019, 12:25
aqie46 wrote:Salam kenal om, sy blm punya captiva tp lg pengen cari captiva yg bensin. Dari beberapa forum lbh banyak bahas yg diesel dibanding bensin. Apakah yg bensin kurang laku dipasaran? Krn tidak seistimewa yg diesel?
Pengen tahu saja utk perawatan yg mesin bensin seperti apa ya om, barangkali ada yg bisa ksh pencerahan...tks
Captiva bensin perawatannya seperti mobil umumnya saja, ganti oli, filter, busi berkala. Memang yang diesel lebih populer karena lebih irit, torsinya gajah walopun cuma 2000cc, dan kalo pake biosolar ya lebih murah lagi fuel costnya. Walopun olinya dan biaya servisnya juga lebih mahal.
Jadi aman2 saja ya om? Nggk ada yg perlu perhatian khusus? Ketersediaan spare part jg amankah?
Captiva secara ketersediaan sparepart fast sama medium moving cukup aman kok kalo di ibu kota di jawa. Yang penting langganan bengkel spesialis saja ga akan kesulitan spare part. Saya sendiri ga pernah inden, tapi ya kadang2 harus mau pake part aftermarket (mando, ac delco, dll). Tenang saja biarpun part aftermarket, tapi cukup awet kok om.

Oh ya captiva yg paling umum bushing seling transmisinya orinya ga awet, tapi benerinnya murah cuma 100 ribu saja.

Kalo diesel gentong silindernya, tapi kalo sudah rebuilt dan menghindari oli dexos2/ ACEA C3 ya aman.

Di saya sendiri manifold intake gantian robeknya setelah turbo, pertama selang yg lurus robek, trus selang elbow setelah intercooler. Ini sama bengkel diakali sama selang hidrolik yang steel braid reinforced (aslinya nylon). Shockbreaker depan bocor di km 40,000, Sekarang pake mando awet sampe sekarang km 70 ribu.

Tapi saya sendiri belom pernah rusak aneh2 kayak A/C, alternator, P/S, steering rack. Temen2 ada, tapi kasuistis sih, tergantung amal ibadah.

hadztracker
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 23 Nov 2017, 21:58

Re: Share Captiva - PART 06

Post by hadztracker » 11 May 2019, 11:37

siang om semua,
boleh minta saran, dengan harga yang sama lebih baik nfl awd 2010, atau fl fwd 2011 ya?
plus minusnya bagaimana?
terima kasih banyak

ardianzer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 02 Jun 2010, 20:27

Re: Share Captiva - PART 06

Post by ardianzer » 12 May 2019, 04:43

hadztracker wrote:siang om semua,
boleh minta saran, dengan harga yang sama lebih baik nfl awd 2010, atau fl fwd 2011 ya?
plus minusnya bagaimana?
terima kasih banyak
Awd 2010 om.. mesin dan transmisinya lebih durable dibanding fl1 angkatan awal, terutama transmisinya. Fitur safety , jok kulit asli, dan faktor awd nya jadi nilai plus utk awd nfl dibanding fl1 2011

hadztracker
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 23 Nov 2017, 21:58

Re: Share Captiva - PART 06

Post by hadztracker » 12 May 2019, 07:53

ardianzer wrote:
12 May 2019, 04:43
hadztracker wrote:siang om semua,
boleh minta saran, dengan harga yang sama lebih baik nfl awd 2010, atau fl fwd 2011 ya?
plus minusnya bagaimana?
terima kasih banyak
Awd 2010 om.. mesin dan transmisinya lebih durable dibanding fl1 angkatan awal, terutama transmisinya. Fitur safety , jok kulit asli, dan faktor awd nya jadi nilai plus utk awd nfl dibanding fl1 2011
Kalau untuk 2014, fl2.. itu gimana om? Durablenya masih kaya fl1 kah?

ardianzer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: 02 Jun 2010, 20:27

Re: Share Captiva - PART 06

Post by ardianzer » 12 May 2019, 08:07

hadztracker wrote:
ardianzer wrote:
12 May 2019, 04:43
hadztracker wrote:siang om semua,
boleh minta saran, dengan harga yang sama lebih baik nfl awd 2010, atau fl fwd 2011 ya?
plus minusnya bagaimana?
terima kasih banyak
Awd 2010 om.. mesin dan transmisinya lebih durable dibanding fl1 angkatan awal, terutama transmisinya. Fitur safety , jok kulit asli, dan faktor awd nya jadi nilai plus utk awd nfl dibanding fl1 2011
Kalau untuk 2014, fl2.. itu gimana om? Durablenya masih kaya fl1 kah?
Ambil yg MY2015 up om .. mesin masih sama dgn fl1 .. cuma ada kenaikan torsi ..363 jadi 400nm , dan transmisi udah di ganti dgn yg lebih kuat .. jaga di oli aja om .. dipercepat jadwal penggantian olinya.. kalau oli bagus seperti q8 8700 bisa dipake sampe 7500km.. kalau oli standar beres dexos 2 pake per 5000 terus ganti

goena79sinurat
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 22 Jan 2019, 16:58

Re: Share Captiva - PART 06

Post by goena79sinurat » 12 May 2019, 17:12

Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus

Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 17957
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Turboman » 12 May 2019, 17:49

goena79sinurat wrote:Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus ImageImage

Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
kalo dirasa lebih cocok 5W40 bisa pake Schaeffer 5W40 lagi promo di ToPed

https://tokopedia.link/VMAk3OWYCW

seller = Papasari (official store )

Ngasepngaspal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 07 Dec 2018, 10:33
Location: Makassar
Daily Vehicle: Captiva diesel nfl 2007

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Ngasepngaspal » 12 May 2019, 20:43


vtoq wrote:Mungkin ada yang bisa kasi saran, saya pake captiva awd jadul tahun 2009 (first hand), puas bgt walaupun uda mau ultah ke 10 nih, tapi skrg lagi rada bermasalah..

Waktu spooring, dikasi tau long tie rod kanan nya uda goclak jadi ga bisa di spooring, pas ke beres, katanya harus ganti kanan kiri karena sepaket dan perkiraan biaya 12jt an..

Ada yang pengalaman dan tau tempat benerin yang bs lebih murah ga ya? Saya lokasi di jakarta pusat.

Kedua, kalo masalahnya gt, sebahaya apa ya dipake jalan jauh? Katanya sih ga bahaya, hanya jd ga bs di spooring aja, apa bener?

Thankssss
Long tie rod ga semahal itu om. g tau apakah awd dan fwd punya sama, tp saya rasa si sama aja.

Untuk kaki2 bisa di bengkel2 khusus chevy seperti panorama, panorama ini juga bengkel langganan saya.

Tp untuk kaki2 saya lebih prefer ke BOS, dia punya banyak cabang di jaksel dan selatan jakarta. Yg deketan dg panorama juga ada, kacabnya saya punya no kontaknya.
Arshafira wrote:Sharing AC

Awal cerita dalam perjalanan, ac tetiba gak dingin. Angin doang yang keluar. Besok nya, bawa ke bengkel ac, setelah cek kelistrikan, divonis ganti kompresor.
Kaget, karena info pemilik sebelum nya, (Captiva ane beli seken), kompresor baru ganti 2 tahun yang lalu, ori delphi.
Kagak puas, besoknya bawa ke bengkel lain. Setelah cek sana sini, vonis nya sama. Ganti kompresor karena udah gak bisa muter kompresor nya.

Akhirnya beli baru, delphi. Setelah bongkar pasang, ketahuan penyakit nya.

Dryer udah kotor banget, jadi kompresor nya kerja keras sampai macet.

Sekarang dingin lagi.
Screenshot_2019-04-09-08-49-01.jpeg
Cek berkala om, dryer dan oli kompresor. Perawatan AC itu murah asalkan kita ga lalai aja.

hadztracker
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 23 Nov 2017, 21:58

Re: Share Captiva - PART 06

Post by hadztracker » 12 May 2019, 23:05

ardianzer wrote:
12 May 2019, 08:07
hadztracker wrote:
ardianzer wrote:
12 May 2019, 04:43


Awd 2010 om.. mesin dan transmisinya lebih durable dibanding fl1 angkatan awal, terutama transmisinya. Fitur safety , jok kulit asli, dan faktor awd nya jadi nilai plus utk awd nfl dibanding fl1 2011
Kalau untuk 2014, fl2.. itu gimana om? Durablenya masih kaya fl1 kah?
Ambil yg MY2015 up om .. mesin masih sama dgn fl1 .. cuma ada kenaikan torsi ..363 jadi 400nm , dan transmisi udah di ganti dgn yg lebih kuat .. jaga di oli aja om .. dipercepat jadwal penggantian olinya.. kalau oli bagus seperti q8 8700 bisa dipake sampe 7500km.. kalau oli standar beres dexos 2 pake per 5000 terus ganti
Yang nik 2014 pemakaian 2015 itu itu sama aja kan dr sisi mesin dan transmisi dengan 2015?
kalau saya liat yg beda di letak tuas sein..
oya kl pake dexlite apakah aman? apa harus selalu dex?

hadztracker
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: 23 Nov 2017, 21:58

Re: Share Captiva - PART 06

Post by hadztracker » 12 May 2019, 23:07

goena79sinurat wrote:
12 May 2019, 17:12
Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus ImageImage

Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
Pake solbus udh berapa lama om? Katanya kl yg fl keatas gak tahan solbus..

Chelov
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: 20 Nov 2018, 12:59
Location: Depok
Daily Vehicle: Chevrolet Captiva

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Chelov » 14 May 2019, 22:34

halo om semua saya ingin menanyakan masalah kompresi captiva FL1 apakah benar kompresi aslinya 24 karena saya baca di spec pada buku pemilik hanya 16,5:1. Karena mobil saya di vonis harus OH di karenakan kompresinya tinggal 14:1 gejala susah start mohon bantuannya om om semua

pojokban
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 16 Nov 2014, 20:03

Re: Share Captiva - PART 06

Post by pojokban » 15 May 2019, 08:06

dmsyadms wrote:
08 Apr 2019, 14:48
Permisi Om-Om semua,

Mau tanya info kalau mau meminang ctv fl 2012 diesel km 85.000an
hal-hal apa aja ni yang harus diperhatikan ??apakah masih worth it dibeli dengan harga 160jtan

ditunggu infonya
terima kasih
Ane beli thn 2012 dan jual 2016 dgn harga 190 jt, Km 130rb lebih, abis benarin gentong, 2 minggu kemudian masih gejala gentong lg, dari pada pusing pusing jual aja dan ganti captiva baru :frm_bang_head:

pojokban
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 16 Nov 2014, 20:03

Re: Share Captiva - PART 06

Post by pojokban » 15 May 2019, 08:18

hadztracker wrote:
12 May 2019, 23:07
goena79sinurat wrote:
12 May 2019, 17:12
Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus ImageImage

Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
Pake solbus udh berapa lama om? Katanya kl yg fl keatas gak tahan solbus..
Ane dari awal beli 2012 pemakaian 4 tahun dan jual di Km 130 rbuan hampir 140rb, solbus terus, masalah pas keluar ketika mobil mau dijual dan ditest kena injectornya 1 biji, bawa bengkel ganti keluar duit 7 jt lg :big_cry:
sekarang captiva 2015, solbus sampai sekarang, km udah 87000, mudah mudahan gak ada masalah, sering sering dibejet Om :big_peace:
Servis rutin setiap 10rb km, mobil gak pernah dimanja.

Captivian8
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 13 May 2019, 13:13
Daily Vehicle: Captiva

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Captivian8 » 17 May 2019, 05:38

pojokban wrote:
15 May 2019, 08:18
hadztracker wrote:
12 May 2019, 23:07
goena79sinurat wrote:
12 May 2019, 17:12
Sebelum nya pake Q8 8700,.. oli ini udah 3x gantol di bater FL saya, suara mesin agak kasar dan kayaknya tinggi penguapan..
Next mau coba Lupromax Zelos yg lihat specs nya sudah TBN 12, seperti bagus untuk badak saya yg selalu minum solbus ImageImage

Ada pengalaman om2 dsni pake Lupromax Zelos gak..?
Pake solbus udh berapa lama om? Katanya kl yg fl keatas gak tahan solbus..
Ane dari awal beli 2012 pemakaian 4 tahun dan jual di Km 130 rbuan hampir 140rb, solbus terus, masalah pas keluar ketika mobil mau dijual dan ditest kena injectornya 1 biji, bawa bengkel ganti keluar duit 7 jt lg :big_cry:
sekarang captiva 2015, solbus sampai sekarang, km udah 87000, mudah mudahan gak ada masalah, sering sering dibejet Om :big_peace:
Servis rutin setiap 10rb km, mobil gak pernah dimanja.
Udh brp tahun om pake solbus di captiva 2015? Pake aditif apa di solbusnya?

Captivian8
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 13 May 2019, 13:13
Daily Vehicle: Captiva

Tutup EGR FL 2012

Post by Captivian8 » 17 May 2019, 08:25

Dear Captivian,,
Sharing dong cara tutup EGR bisa DIY kah??atau harus bengkel ?trimss,,

pojokban
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 76
Joined: 16 Nov 2014, 20:03

Re: Share Captiva - PART 06

Post by pojokban » 17 May 2019, 09:14

Captivian8 wrote:
17 May 2019, 05:38
pojokban wrote:
15 May 2019, 08:18
hadztracker wrote:
12 May 2019, 23:07


Pake solbus udh berapa lama om? Katanya kl yg fl keatas gak tahan solbus..
Ane dari awal beli 2012 pemakaian 4 tahun dan jual di Km 130 rbuan hampir 140rb, solbus terus, masalah pas keluar ketika mobil mau dijual dan ditest kena injectornya 1 biji, bawa bengkel ganti keluar duit 7 jt lg :big_cry:
sekarang captiva 2015, solbus sampai sekarang, km udah 87000, mudah mudahan gak ada masalah, sering sering dibejet Om :big_peace:
Servis rutin setiap 10rb km, mobil gak pernah dimanja.
Udh brp tahun om pake solbus di captiva 2015? Pake aditif apa di solbusnya?
Vin 2015, ambil di may 2016, disc 50 jt( jatuh jatuhnya lebih murah dari captiva pertama). Cuma tambahin minyak urut dari captiva pertama sampai sekarang.

f3rdian
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 25 May 2019, 20:53

Re: Share Captiva - PART 06

Post by f3rdian » 25 May 2019, 21:08

Salam badak Om semua
Ane nubie baru ambil nfl 2009 bensin nih
Blm lama ambil sih paling sekitar setengah tahunan lah.
BBM lumayan juga yah klo utk dalkot sekitar 6.7 an/L.
Jeroan dikit2 udh ada yg ane rekondisi.kyk engine mounting set, timing belt set, kaki2, aki, dll.maklum lah udh 10 thn usianya.
So far sih sampai sekarang masih nyaman dan enak.
Utk masalah bbm sih pgn nyoba tambahin additive RL pgn tau ada pengaruh apa ga.
Tp kendala utama di starter nih, terkadang kalau ga dinyalain selama 2-3 hari aja udh susah dah mau dinyalain alhasil mst dipancing deh pake jump starter power bank.
Aki masih bgs ga soak, alter dan dynamo jg di cek masi bgs kata tekhnisi yg cek.bgitu di pancing pasti hidup ga ada masalah.
Kira2 para suhu ada yg tau ga yah dmn masalahnya.
Apa kalau misal mau ane tes pake ground wire kira2 pengaruh ga yah utk masalah kelistrikan tersebut

CumiDarat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: 06 Feb 2018, 15:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CaptivaVCDi

Re: Tutup EGR FL 2012

Post by CumiDarat » 26 May 2019, 12:29

Harus ke bengkel om. Atau bs jg ke bengkelnya Mbah Bebonk (autocartrix) di gading serpong, di close lewat ECU.
Captivian8 wrote:Dear Captivian,,
Sharing dong cara tutup EGR bisa DIY kah??atau harus bengkel ?trimss,,

CumiDarat
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 116
Joined: 06 Feb 2018, 15:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CaptivaVCDi

Re: Share Captiva - PART 06

Post by CumiDarat » 26 May 2019, 12:31

Cek CCA akinya om, brgkali udah turun banyak nilainya.
f3rdian wrote:Salam badak Om semua
Ane nubie baru ambil nfl 2009 bensin nih
Blm lama ambil sih paling sekitar setengah tahunan lah.
BBM lumayan juga yah klo utk dalkot sekitar 6.7 an/L.
Jeroan dikit2 udh ada yg ane rekondisi.kyk engine mounting set, timing belt set, kaki2, aki, dll.maklum lah udh 10 thn usianya.
So far sih sampai sekarang masih nyaman dan enak.
Utk masalah bbm sih pgn nyoba tambahin additive RL pgn tau ada pengaruh apa ga.
Tp kendala utama di starter nih, terkadang kalau ga dinyalain selama 2-3 hari aja udh susah dah mau dinyalain alhasil mst dipancing deh pake jump starter power bank.
Aki masih bgs ga soak, alter dan dynamo jg di cek masi bgs kata tekhnisi yg cek.bgitu di pancing pasti hidup ga ada masalah.
Kira2 para suhu ada yg tau ga yah dmn masalahnya.
Apa kalau misal mau ane tes pake ground wire kira2 pengaruh ga yah utk masalah kelistrikan tersebut

f3rdian
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 25 May 2019, 20:53

Re: Share Captiva - PART 06

Post by f3rdian » 26 May 2019, 14:41

CumiDarat wrote:
26 May 2019, 12:31
Cek CCA akinya om, brgkali udah turun banyak nilainya.
f3rdian wrote:Salam badak Om semua
Ane nubie baru ambil nfl 2009 bensin nih
Blm lama ambil sih paling sekitar setengah tahunan lah.
BBM lumayan juga yah klo utk dalkot sekitar 6.7 an/L.
Jeroan dikit2 udh ada yg ane rekondisi.kyk engine mounting set, timing belt set, kaki2, aki, dll.maklum lah udh 10 thn usianya.
So far sih sampai sekarang masih nyaman dan enak.
Utk masalah bbm sih pgn nyoba tambahin additive RL pgn tau ada pengaruh apa ga.
Tp kendala utama di starter nih, terkadang kalau ga dinyalain selama 2-3 hari aja udh susah dah mau dinyalain alhasil mst dipancing deh pake jump starter power bank.
Aki masih bgs ga soak, alter dan dynamo jg di cek masi bgs kata tekhnisi yg cek.bgitu di pancing pasti hidup ga ada masalah.
Kira2 para suhu ada yg tau ga yah dmn masalahnya.
Apa kalau misal mau ane tes pake ground wire kira2 pengaruh ga yah utk masalah kelistrikan tersebut
Aki masih bagus om, td jg kbetulan abis cek berkala di SND dan masi good posisinya.Aki blm lama beli baru 6 bulanan

User avatar
adiputra4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 187
Joined: 06 Oct 2017, 11:05

Re: Share Captiva - PART 06

Post by adiputra4 » 26 May 2019, 17:41

Coba pinjem aki lain yg msh bagus, trs di test

2 minggu lalu avansa saya akinya di cek snd masih bagusss

Taunya seminggu kemudian soak tuh aki [emo-yesno]

Ganti aki baru jrengg lagi
f3rdian wrote:
26 May 2019, 14:41

Aki masih bagus om, td jg kbetulan abis cek berkala di SND dan masi good posisinya.Aki blm lama beli baru 6 bulanan

Ngasepngaspal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 109
Joined: 07 Dec 2018, 10:33
Location: Makassar
Daily Vehicle: Captiva diesel nfl 2007

Re: Share Captiva - PART 06

Post by Ngasepngaspal » 27 May 2019, 02:52

Di alat cek akinya SND kayaknya ga ada buat cek CCA setau saya.
f3rdian wrote:
CumiDarat wrote:
26 May 2019, 12:31
Cek CCA akinya om, brgkali udah turun banyak nilainya.
f3rdian wrote:Salam badak Om semua
Ane nubie baru ambil nfl 2009 bensin nih
Blm lama ambil sih paling sekitar setengah tahunan lah.
BBM lumayan juga yah klo utk dalkot sekitar 6.7 an/L.
Jeroan dikit2 udh ada yg ane rekondisi.kyk engine mounting set, timing belt set, kaki2, aki, dll.maklum lah udh 10 thn usianya.
So far sih sampai sekarang masih nyaman dan enak.
Utk masalah bbm sih pgn nyoba tambahin additive RL pgn tau ada pengaruh apa ga.
Tp kendala utama di starter nih, terkadang kalau ga dinyalain selama 2-3 hari aja udh susah dah mau dinyalain alhasil mst dipancing deh pake jump starter power bank.
Aki masih bgs ga soak, alter dan dynamo jg di cek masi bgs kata tekhnisi yg cek.bgitu di pancing pasti hidup ga ada masalah.
Kira2 para suhu ada yg tau ga yah dmn masalahnya.
Apa kalau misal mau ane tes pake ground wire kira2 pengaruh ga yah utk masalah kelistrikan tersebut
Aki masih bagus om, td jg kbetulan abis cek berkala di SND dan masi good posisinya.Aki blm lama beli baru 6 bulanan

Post Reply