Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ds31 wrote: ↑05 Nov 2020, 00:00
suhu suhu mau tanya dong
oli yg recommend untuk ANPS Dokar setelah sedikit upgrade performance apa ya? budget InSyaaAllah bebas
Ada bunyi kluk2 seperti karet beradu dengan besi ketika lewat jln keriting/polisi tidur.
2 minggu lalu saya bawa ke beres dan di ganti bushing arm (free) sempet ilang tuh suara.
Kata SA karet bushing arm peyot/mleset dr tempatnya yg jd penyebab suara kluk2.
Kemarin lusa sy bawa ke Surabaya jarak 450km/pp pas Perjalanan pulang suara kluk2 kambuh lg.
Kira2 penyebab apa ya oom ?
Mungkin oom2 di sini pernah alamin jg, jd beres bisa dgn cepat menganalisa, Sebab waktu sy komplain bunyi tsb, mobil nginap untuk di analisa penyebabnya.
Dan sy males bolak balik ke beres'nya walau dpt mobil pengganti.
Terima Kasih.
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang
lebih spesial aja bawanya lagian emang dari awal beli emang mau di bangun jd mobil sport tapi di pake di jalanan cuma gak kelar2x aja
sama buat harian enakan dakkar kalo turbonya belom spolling dia malah lebih jinak enak di pake di jalanan kota tambah lagi gak pusingin sama permukaan jalan tinggal lindes aja ketemu jalan sempit juga enakan ini sih soalnya bisa lindes pinggiran jalan
Btw kalo saya ganti bilstein b4 warna item kira2x lebih awet gak ya??
Jiahh ud lama kg muncul di sm.
Wkwkwkwkwk gaya nulisnya masih sama om boku..
Masih inget tuh dulu cerita bawa freed bisa nikung 120 km/h di belokan
Profender harusnya lebih awet, peruntukannya buat heavy duty use. Bukan sport2an ala bilstein
wakakaka emang mau nyari awet aja ini mobil paling kalo bisa benerin handling sedikit sama remnya tenaga ya ud biarin aja kek gitu yang penting mesin sehat lebih enak di bawa pelan ini mobil sambil ngayal nyetir truck ala amrik malah sekarang demen dengerin suara mesin diesel di geber pelan2x kayak bawa truck
JAZZ sampe sekarang belom bisa kek gitu tuh masih gampangan freed grip belakangnya kagak dapet
ds31 wrote: ↑05 Nov 2020, 00:00
suhu suhu mau tanya dong
oli yg recommend untuk ANPS Dokar setelah sedikit upgrade performance apa ya? budget InSyaaAllah bebas
Amsoil. Udah paling ok
Amsoil yg mana om? kalo ptt? jujur saya awam banget sama per oli an ini.. pake yg buntut brp dll
mohon ijin om, kalau ada yg lagi cari anps bisa kontak ane yah, mau jual anps 2016 warna deep brown metallic, jarang dipakai jadi lebih baik dijadiin duit saja, pm saja, thx
trisakti95 wrote: ↑06 Nov 2020, 19:54
mohon ijin om, kalau ada yg lagi cari anps bisa kontak ane yah, mau jual anps 2016 warna deep brown metallic, jarang dipakai jadi lebih baik dijadiin duit saja, pm saja, thx
Para suhu semua..
Untuk penggantian timing belt old pajero sport 2014, kalau km-nya baru 40.000 apakab perlu diganti atau tetap nunggu s.d. 100.000 km?
Njang wrote:Para suhu semua..
Untuk penggantian timing belt old pajero sport 2014, kalau km-nya baru 40.000 apakab perlu diganti atau tetap nunggu s.d. 100.000 km?
Mau diganti langsung boleh, mengingat bahan bisa getas karena usia.
Mau tunggu 80.000 km ya gpp juga.
Aman nya, bisa di intip kondisi t-belt dari covernya. Cuma yg bawah ndak keliatan.
Dan mungkin suara2 kayak tensioner t-belt nya.
Asal pastikan odo 40.000 itu real lho ya, bukan hasil oprekan.
Ada bunyi kluk2 seperti karet beradu dengan besi ketika lewat jln keriting/polisi tidur.
2 minggu lalu saya bawa ke beres dan di ganti bushing arm (free) sempet ilang tuh suara.
Kata SA karet bushing arm peyot/mleset dr tempatnya yg jd penyebab suara kluk2.
Kemarin lusa sy bawa ke Surabaya jarak 450km/pp pas Perjalanan pulang suara kluk2 kambuh lg.
Kira2 penyebab apa ya oom ?
Mungkin oom2 di sini pernah alamin jg, jd beres bisa dgn cepat menganalisa, Sebab waktu sy komplain bunyi tsb, mobil nginap untuk di analisa penyebabnya.
Dan sy males bolak balik ke beres'nya walau dpt mobil pengganti.
Terima Kasih.
Hallo oom, Pernah ngalamin kayak gini di OPS 2014 saya , 2 tahun sebelumnya pernah ganti karet bushing belakang satu set di Beres,
Saya bawa ke service per dicheck dan dicoba, trus semua baut yang berhubungan dengan kaki, arm stabioizer belakang dikencengin semua dan hasilnya hilang uara jeduk jeduk nya, silahkan dicoba minta dikencengin semua baut baut bagian belakang
Selamat malam perkenalkan saya pemilik dakar 2012. Izin bertanya ketika kecepatan mulai meningkat di atas 140 stir saya bergetar dan semakin berasa ketika kecepatan makin tinggi. Sudah coba spooring dan finish balanced tp tdk hilang. (Alur ban dan velg baik tdk peang) Apakah memang tipikal pajero sport dakar 2012 seperti itu? Atau ada masalah di yg lain? Mohon bantuannya
pernahmiskin wrote: ↑05 Nov 2020, 03:04
Om2 izin tanya
ANPS juni 2018 km berjalan 14rb.
Ada bunyi kluk2 seperti karet beradu dengan besi ketika lewat jln keriting/polisi tidur.
2 minggu lalu saya bawa ke beres dan di ganti bushing arm (free) sempet ilang tuh suara.
Kata SA karet bushing arm peyot/mleset dr tempatnya yg jd penyebab suara kluk2.
Kemarin lusa sy bawa ke Surabaya jarak 450km/pp pas Perjalanan pulang suara kluk2 kambuh lg.
Kira2 penyebab apa ya oom ?
Mungkin oom2 di sini pernah alamin jg, jd beres bisa dgn cepat menganalisa, Sebab waktu sy komplain bunyi tsb, mobil nginap untuk di analisa penyebabnya.
Dan sy males bolak balik ke beres'nya walau dpt mobil pengganti.
Terima Kasih.
sdh ketemu belom om? kl depan coba cek link stabil (stabilizer link) apa sdh letoy/loncer. kl iya hrs ganti.
Ifkrbr wrote: ↑28 Nov 2020, 23:14
Selamat malam perkenalkan saya pemilik dakar 2012. Izin bertanya ketika kecepatan mulai meningkat di atas 140 stir saya bergetar dan semakin berasa ketika kecepatan makin tinggi. Sudah coba spooring dan finish balanced tp tdk hilang. (Alur ban dan velg baik tdk peang) Apakah memang tipikal pajero sport dakar 2012 seperti itu? Atau ada masalah di yg lain? Mohon bantuannya
coba om bawa ke toko ban lain, balancing biasa aja yg dicopot dr mobil rodanya. pas balancing tanya ke operatornya ban nya msh bagus ga. suspek sy 60% ban; 40% bearing roda.
Ifkrbr wrote: ↑28 Nov 2020, 23:14
Selamat malam perkenalkan saya pemilik dakar 2012. Izin bertanya ketika kecepatan mulai meningkat di atas 140 stir saya bergetar dan semakin berasa ketika kecepatan makin tinggi. Sudah coba spooring dan finish balanced tp tdk hilang. (Alur ban dan velg baik tdk peang) Apakah memang tipikal pajero sport dakar 2012 seperti itu? Atau ada masalah di yg lain? Mohon bantuannya
sama saya punya juga keknya suspek shocknya jebol tuh saya sih ud 70RB kemaren baru ganti belakang depan suspek juga jebol tapi belom berani bongkar karena bautnya karatan jd nunggu parts baru baru bongkar, karena sejak ganti belakang baru berasa depannya gak enak apalagi pas nikung
Ifkrbr wrote: ↑28 Nov 2020, 23:14
Selamat malam perkenalkan saya pemilik dakar 2012. Izin bertanya ketika kecepatan mulai meningkat di atas 140 stir saya bergetar dan semakin berasa ketika kecepatan makin tinggi. Sudah coba spooring dan finish balanced tp tdk hilang. (Alur ban dan velg baik tdk peang) Apakah memang tipikal pajero sport dakar 2012 seperti itu? Atau ada masalah di yg lain? Mohon bantuannya
coba om bawa ke toko ban lain, balancing biasa aja yg dicopot dr mobil rodanya. pas balancing tanya ke operatornya ban nya msh bagus ga. suspek sy 60% ban; 40% bearing roda.
Uda dibawa ke nawxxis om. Ban jg uda ganti baru semua om.. uda balanced biasa dan lanjut finish balanced tp masih berasa geter. Getarannya sama kaya kalo tapak/alur ban ada yg beda. Tp baru muncul saat 140km/jam ke atas
Ifkrbr wrote: ↑28 Nov 2020, 23:14
Selamat malam perkenalkan saya pemilik dakar 2012. Izin bertanya ketika kecepatan mulai meningkat di atas 140 stir saya bergetar dan semakin berasa ketika kecepatan makin tinggi. Sudah coba spooring dan finish balanced tp tdk hilang. (Alur ban dan velg baik tdk peang) Apakah memang tipikal pajero sport dakar 2012 seperti itu? Atau ada masalah di yg lain? Mohon bantuannya
coba om bawa ke toko ban lain, balancing biasa aja yg dicopot dr mobil rodanya. pas balancing tanya ke operatornya ban nya msh bagus ga. suspek sy 60% ban; 40% bearing roda.
Uda dibawa ke nawxxis om. Ban jg uda ganti baru semua om.. uda balanced biasa dan lanjut finish balanced tp masih berasa geter. Getarannya sama kaya kalo tapak/alur ban ada yg beda. Tp baru muncul saat 140km/jam ke atas
oh ban nya sdh sampai ganti baru. ok kl gitu tinggal cek kaki2 (tie rod, ball joint, bushing arm, shock absorber, bearing roda). itu semua bisa dicek dulu kondisinya, ga perlu langsung ganti. seharusnya tempat spooring nya ngecek sebelum di spooring krn ada 1 aja yg ga bagus dr komponen tsb pasti dikasih tau dan biasanya ga di spooring sblm kita perbaiki.
pernahmiskin wrote: ↑05 Nov 2020, 03:04
Om2 izin tanya
ANPS juni 2018 km berjalan 14rb.
Ada bunyi kluk2 seperti karet beradu dengan besi ketika lewat jln keriting/polisi tidur.
2 minggu lalu saya bawa ke beres dan di ganti bushing arm (free) sempet ilang tuh suara.
Kata SA karet bushing arm peyot/mleset dr tempatnya yg jd penyebab suara kluk2.
Kemarin lusa sy bawa ke Surabaya jarak 450km/pp pas Perjalanan pulang suara kluk2 kambuh lg.
Kira2 penyebab apa ya oom ?
Mungkin oom2 di sini pernah alamin jg, jd beres bisa dgn cepat menganalisa, Sebab waktu sy komplain bunyi tsb, mobil nginap untuk di analisa penyebabnya.
Dan sy males bolak balik ke beres'nya walau dpt mobil pengganti.
Terima Kasih.
sdh ketemu belom om? kl depan coba cek link stabil (stabilizer link) apa sdh letoy/loncer. kl iya hrs ganti.
Maaf baru balas, sy ga tau ada notif Oom Nibus.
Sudah ketemu dan selesai problem'nya, oleh beres di kota sy di ganti Upper Arm kanan/kiri atas, sekalian karet bushingnya..
Kata SA Upper Arm sdh oblak/terkikis karena penggunaan.
Semua di ganti free dan dpt mobil pengganti, kalau misal bayar ketika sy tanya SA kurleb 3 jutaan.
Jangan menghina kalau masih bisa di hina
Jangan merendahkan kalau masih bisa di rendahkan
Jangan sok kaya, kalau masih punya hutang