Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04
Posted: Sat Jul 28, 2018 0:50
Commonrail rembes jg bisa. Dl pernah kejadian kek gini.
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
TQ sarannya, om..
Untuk shock empuk, ganti dengan shockbreaker aftermarket yang berkualitas, seperti OME, Billstein, dan sebangsanya, maka masalah beres.pengendiesel wrote:Selamat pagi rekan2 pengguna pajero
Berawal dari keinginan untuk ganti mobil penghuni garasi, disambung dengan kegalauan antara ANF vs ANPS, baca2 di SM perbandingan keduanya, test drive, dan akhirnya sekarang lebih condong ke ANPS.
Sekarang lagi tahap memantapkan hati dan isi dompet untuk meminang.
IMHO, pros :
- tampang depan dan samping ok
- VSC
- sunroof
- engine spec
- 8AT
- suspensi empuk. I'm not a speed freak, di jalan tol paling jalan 100-120 km/h. Tp cukup khawatir karena pas TD, saat ngerem nose dive terasa
- dan ini faktor kunci yang bikin saya mupeng banget sama ANPS : LEBAR mobilnya Sebelum TD, saya pikir ukurannya sangat intimidatif dan akan menyusahkan di dalkot. Ternyata pas nyetir, berasa kyk bawa mobil normal (macam innova lawas), bahkan berasa lebih kecil dari ANKI. Sampe di rumah, cek mbah google, ternyata emang bener ANKI lebih lebar drpd ANPS. ANF apalagi, lebar banget.
Mohon maklum, saya tipe driver yang gampang stress kalo bawa mobil lebar, berasa nggak praktis. Dulu pas pertama2 coba innova lawas saja kagok dengan lebarnya mobil.
Cons :
- HU kurang mevvah
- dari pertama launching sampe sekarang masih blm bisa mencerna design lampu belakangnya. Tapi sudahlah, itu masalah mobil di belakang saya
- rpm bawah lemot. Tp masih bisa diterima karena saya sekarang pake bensin 1500cc yang torsi rpm bawahnya antara ada dan tiada. Kalo urusan mesin, mestinya saya doyan banget karakternya 2gd yang sudah nonjok di bawah.
Nah berhubung harga mobil ini nggak bisa dibilang murah untuk ukuran dompet saya, mohon bantuan user ANPS untuk sharing beberapa hal yang masih sedikit mengganjal di hati :
- apakah ada major problem, terutama di mesin, transmisi dan kaki2?
- ada yang kasih minumnya full solar jelata? Gap harganya dengan solar ningrat bikin bimbang Apakah ada problem signifikan karena pemakaian solar jelata, macam injector mampet, dll?
Pas TD sih salesnya bilang kalo bisa solar jelata tanpa problem, tapi ya....sebatas omongan sales. Kec kalo sales tsb pake ANPS juga dan isi solar jelata
- gimana rasanya pas lari 120km/h, apakah melayang? Karena suspensi empuk. Penasaran juga kenapa di tol jarang liat ANPS jalan pelan
- untuk ANPS Dakar 4x2 AT, dapat harga nett berapa, di kota apa?
Mohon pencerahan dari suhu2 di sini
Thanks pencerahannya om.
Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).pengendiesel wrote:Selamat pagi rekan2 pengguna pajero
Berawal dari keinginan untuk ganti mobil penghuni garasi, disambung dengan kegalauan antara ANF vs ANPS, baca2 di SM perbandingan keduanya, test drive, dan akhirnya sekarang lebih condong ke ANPS.
Sekarang lagi tahap memantapkan hati dan isi dompet untuk meminang.
IMHO, pros :
- tampang depan dan samping ok
- VSC
- sunroof
- engine spec
- 8AT
- suspensi empuk. I'm not a speed freak, di jalan tol paling jalan 100-120 km/h. Tp cukup khawatir karena pas TD, saat ngerem nose dive terasa
- dan ini faktor kunci yang bikin saya mupeng banget sama ANPS : LEBAR mobilnya Sebelum TD, saya pikir ukurannya sangat intimidatif dan akan menyusahkan di dalkot. Ternyata pas nyetir, berasa kyk bawa mobil normal (macam innova lawas), bahkan berasa lebih kecil dari ANKI. Sampe di rumah, cek mbah google, ternyata emang bener ANKI lebih lebar drpd ANPS. ANF apalagi, lebar banget.
Mohon maklum, saya tipe driver yang gampang stress kalo bawa mobil lebar, berasa nggak praktis. Dulu pas pertama2 coba innova lawas saja kagok dengan lebarnya mobil.
Cons :
- HU kurang mevvah
- dari pertama launching sampe sekarang masih blm bisa mencerna design lampu belakangnya. Tapi sudahlah, itu masalah mobil di belakang saya
- rpm bawah lemot. Tp masih bisa diterima karena saya sekarang pake bensin 1500cc yang torsi rpm bawahnya antara ada dan tiada. Kalo urusan mesin, mestinya saya doyan banget karakternya 2gd yang sudah nonjok di bawah.
Nah berhubung harga mobil ini nggak bisa dibilang murah untuk ukuran dompet saya, mohon bantuan user ANPS untuk sharing beberapa hal yang masih sedikit mengganjal di hati :
- apakah ada major problem, terutama di mesin, transmisi dan kaki2?
- ada yang kasih minumnya full solar jelata? Gap harganya dengan solar ningrat bikin bimbang Apakah ada problem signifikan karena pemakaian solar jelata, macam injector mampet, dll?
Pas TD sih salesnya bilang kalo bisa solar jelata tanpa problem, tapi ya....sebatas omongan sales. Kec kalo sales tsb pake ANPS juga dan isi solar jelata
- gimana rasanya pas lari 120km/h, apakah melayang? Karena suspensi empuk. Penasaran juga kenapa di tol jarang liat ANPS jalan pelan
- untuk ANPS Dakar 4x2 AT, dapat harga nett berapa, di kota apa?
Mohon pencerahan dari suhu2 di sini
Thanks pencerahannya om.Ivano wrote: ↑Sun Sep 23, 2018 1:21
Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).
Depan: profender adjustable 4clicks (2.5jt)
Blk: alko extreme (1.25jt) online price
Result: nyaman tetep dapet, lebih responsif, lebih stabil di high speed.
Solbus+ratjoen aman jaya.
Remapped by dukun ecu.
Fisol ganti tiap 10K pakai innova 2kd ori.
(Bongkar dan ganti sendiri, jadi bisa lihat kondisi real nya).
Oli pake ptt dynamic commonrail.
Brake fluid upgrade ke dot 4.
Downpipe replaced.
HU dan audio std (unit saya 4x4 cbu 2016), sudah cukup enak plus cam 360.
Top speed yg pernah diraih: 200kmh.
Ini mobil all round banget, onroad ngebut bisa.
Onroad nyantai juga nyaman.
Offroad ringan sampai medium hayuk aja.
Touring ke hutan dan sungai sampai nge mall, cukup 1 mobil yg sama.
Plus nya: hemat dan ramah di kantong untuk harga solbus nya.
Shock blk std nyerah di 20K.pengendiesel wrote:Thanks pencerahannya om.Ivano wrote: ↑Sun Sep 23, 2018 1:21
Shock bisa ambil metode pahe (buat gantiin std yg gampang bocor).
Depan: profender adjustable 4clicks (2.5jt)
Blk: alko extreme (1.25jt) online price
Result: nyaman tetep dapet, lebih responsif, lebih stabil di high speed.
Solbus+ratjoen aman jaya.
Remapped by dukun ecu.
Fisol ganti tiap 10K pakai innova 2kd ori.
(Bongkar dan ganti sendiri, jadi bisa lihat kondisi real nya).
Oli pake ptt dynamic commonrail.
Brake fluid upgrade ke dot 4.
Downpipe replaced.
HU dan audio std (unit saya 4x4 cbu 2016), sudah cukup enak plus cam 360.
Top speed yg pernah diraih: 200kmh.
Ini mobil all round banget, onroad ngebut bisa.
Onroad nyantai juga nyaman.
Offroad ringan sampai medium hayuk aja.
Touring ke hutan dan sungai sampai nge mall, cukup 1 mobil yg sama.
Plus nya: hemat dan ramah di kantong untuk harga solbus nya.
Shock standard punya om Ivano sudah pernah bocor? di km berapa? Jaman now kyknya susah jg ya cari mobil yg shocknya nggak bocoran
Btw, pake racun apa om? Pemakaiannya tiap kali full tank dikasih racun?
Bawa ke mbah dukun aja om, dijamin senggol bacok mobilnya.pengendiesel wrote:Buset...cepet juga ya shocknya menyerah.
Kalo jadi ambil kayaknya standard'an dulu deh om, karena pas TD gas dibejek, cukup cepat ke 70km/h.
Cuma ya gitu, nginjek pedalnya kudu agak dalem baru narik.
Sarannya saya simpan dulu om, ntar kalo lagi khilaf langsung pm ke mbah.
Asumsi saya Soerabaia ya?pengendiesel wrote:Sarannya saya simpan dulu om, ntar kalo lagi khilaf langsung pm ke mbah.
Di kota saya ada dealer Srikandi dan Sun Star. Ada rekomendasi dari 2 dealer ini mending yang mana? Saya masih buta tentang Mitsubishi dan dealer2nya.
Iyes om, Surabaya.Ivano wrote: ↑Sun Sep 23, 2018 23:44 Asumsi saya Soerabaia ya?
Karena disini keduanya ada.
Berdasar pengalaman pribadi, dealer tidak terlalu pegang peranan penting.
Hanya beli unit, dan tempat claim warranty.
Sedangkan perawatan rutin, saya lakukan di luar beres, karena bisa lebih mantep (harga, parts, oil dan request lain).
Dealer manapun ndak masalah, yg penting bina komunikasi (ko'en muni, saya kasih) a.k.a tips buat SA.
Jadi kalau claim, dijamin lancar jaya.
Yes om, saya di soerabaia timoer.pengendiesel wrote:Iyes om, Surabaya.Ivano wrote: ↑Sun Sep 23, 2018 23:44 Asumsi saya Soerabaia ya?
Karena disini keduanya ada.
Berdasar pengalaman pribadi, dealer tidak terlalu pegang peranan penting.
Hanya beli unit, dan tempat claim warranty.
Sedangkan perawatan rutin, saya lakukan di luar beres, karena bisa lebih mantep (harga, parts, oil dan request lain).
Dealer manapun ndak masalah, yg penting bina komunikasi (ko'en muni, saya kasih) a.k.a tips buat SA.
Jadi kalau claim, dijamin lancar jaya.
Om Ivano juga di Sby?
1. Coba pakai merk Bendix om, lebih pakem.yohaneseduard wrote:Suhu, nanya dong 2 hal:
1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?
1 lagi mengenai engine break, kmrn mendaki gunung melewati lembah ikut Road Trip SM berbagi keceriaan (bagi yang belum pernah ikut, acara ini top markotop punya!), nah biasanya turunan dikit mesin udah pindah ke gigi rendah untuk engine break, ini sudah turun ngegelosor, dia terus pindah ke gigi atas, jadi ngga nahan sendiri (posisi tuas di D ya), terpaksa pindah ke manual untuk nahan di 2. Dan transmisi se-akan2 bingung mau pindah atas atau bawah, sebelumnya ngga kaya gini. Kalau cek jadwal, belum waktunya ganti oli AT, rencana Sabtu baru mau ganti. Ada saran2?
Thank you...
saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.yohaneseduard wrote: ↑Mon Sep 24, 2018 8:44 Suhu, nanya dong 2 hal:
1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?
Thank you...
Siap, thank you Om... kebetulan mau ganti ATF juga sudah waktunya, mudah2an jadi lebih pinter ngatur transmisinya...Ivano wrote: ↑Wed Sep 26, 2018 0:591. Coba pakai merk Bendix om, lebih pakem.yohaneseduard wrote:Suhu, nanya dong 2 hal:
1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?
1 lagi mengenai engine break, kmrn mendaki gunung melewati lembah ikut Road Trip SM berbagi keceriaan (bagi yang belum pernah ikut, acara ini top markotop punya!), nah biasanya turunan dikit mesin udah pindah ke gigi rendah untuk engine break, ini sudah turun ngegelosor, dia terus pindah ke gigi atas, jadi ngga nahan sendiri (posisi tuas di D ya), terpaksa pindah ke manual untuk nahan di 2. Dan transmisi se-akan2 bingung mau pindah atas atau bawah, sebelumnya ngga kaya gini. Kalau cek jadwal, belum waktunya ganti oli AT, rencana Sabtu baru mau ganti. Ada saran2?
Thank you...
Juga usahakan kuras brake fluid, ganti dengan yg bagusan.
Selama ini solved kok.
2. Biasanya OPS kalau transmisi panas suka gitu. Coba kuras pakai Aisin AFW+, lebih enak dari SPIII nya mitsu.
Semoga membantu.
Bukan masalah pas masih dinginnya Om, tapi masalah nya kok jadi kurang gigit malahan kalau sudah panas mobilnya. Jadi agak ngegelosor kaya Panther...lamatlancah wrote: ↑Wed Sep 26, 2018 3:13saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.yohaneseduard wrote: ↑Mon Sep 24, 2018 8:44 Suhu, nanya dong 2 hal:
1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?
Thank you...
ops saya juga dulu begitu karakternya.
tapi setelah lewat beberapa ratus meter dengan cara memanaskan rem (injak rem beberapa kali) membuat kampas rem menjadi hangat, dan tidak terlalu menggigit lagi seperti ketika masih dingin.
Sepertinya memang kualitas bahannya.yohaneseduard wrote:Bukan masalah pas masih dinginnya Om, tapi masalah nya kok jadi kurang gigit malahan kalau sudah panas mobilnya. Jadi agak ngegelosor kaya Panther...lamatlancah wrote: ↑Wed Sep 26, 2018 3:13saya rasa ini sih karena kampas rem nya saja yang masih dingin.yohaneseduard wrote: ↑Mon Sep 24, 2018 8:44 Suhu, nanya dong 2 hal:
1 mengenai rem PS Exceed 2012:
Kalau pagi (belum panas), rem tuh kaya ngegigit banget, setelah jalan, dan temperatur di normal (biasanya PS jarum temperatur kan di tengah), itu udah ngga se-gigit pada saat mesin masih dingin. Apakah ini ciri2 harus ganti master rem, atau hanya buang angin saja sudah bisa normal?
Thank you...
ops saya juga dulu begitu karakternya.
tapi setelah lewat beberapa ratus meter dengan cara memanaskan rem (injak rem beberapa kali) membuat kampas rem menjadi hangat, dan tidak terlalu menggigit lagi seperti ketika masih dingin.